Anjar Priandoyo

Blue Bird vs Taxi Express!

with 146 comments

Tarif Lama: Buka pintu Rp 4000, per Km 1800
Tarif Baru: Buka pintu Rp 5000, per Km 2500

Jumlah taksi (Des 2006), total 38.000 (Izin DKI 23.000, Banten 15.000)
Bluebird 6000? Express 3000? CMIIW
Sistem pengelolaan
Owner operator: Express, Putra
Sistem komisi: Blue Bird
WartaEkonomi: Bisnis Taksi: Si Burung Biru dan Perang Tarif

PT Express Transindo Utama (Express Taxi) menargetkan peningkatan omzet
hingga 100% menjadi Rp200 miliar pada 2007 melalui optimalisasi lini
usaha penyewaan kendaraan.
Bisnis Indonesia: Express Taxi incar omzet Rp 200 M

Siapapun yang menang atau kalah, yang paling seneng tetep Toyota Vios, #1 total sales untuk compact sedan (jika menggabungkan taksi) data Gaikindo CMIIW.

Notes:
Taxi Express ini masih satu group sama XL (Excelcom), markasnya di Mega Kuningan juga. Tapi lucunya Taxi Express kenapa kerja sama pasang bannner-nya Telkomsel ya.

About these ads

Written by priandoyo

April 20, 2007 at 8:32 am

Ditulis dalam People

146 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. yg jelas, klo dari bandara, taxi paling murah n layak dipercaya cuman express.. ;)

    Indro

    April 20, 2007 at 12:24 pm

    • dari mana murah ? lebih murah naik taxiku udah tol dibayarin taxiku tarifnya jg ga kaya express ( argo kuda )

      muhamad arifin

      September 6, 2010 at 1:23 pm

      • argo express ga ad yg argo kuda(segel) ada izin dari dishub…..semua terkontrol…..sayang banget lo kl hanya mementingkan uang puluhan ribu ketimbang kehilangan jutaan rupiah….(kehilangan mobil)

        hueeekkkksss......

        September 18, 2010 at 4:28 pm

      • Taxi Express mahal kalo buat ke Bandara, gw pernah bandingin dengan Blue Bird eh sama mahalnya. Mending Taxiku selain murah kalo ke bandara biaya TOL juga gratis… pokoke TAXIKU paling yahut dah..

        prast

        Oktober 25, 2011 at 12:58 am

      • mas,,,,kalo menurut w sih,,,dibandara,,,,pilih taksi ya dtangnya cepet

        johandi

        April 8, 2012 at 4:05 pm

    • kalo cuma menang murah gampang tapi pelayanan mas!!!kalo ada bajaj pake ac dibandara,,,laku keras dong??

      johandi

      April 8, 2012 at 3:58 pm

    • kalo menengah ke bawah ya express lah , apalagi ? kalo ada , bajaj.

      downey

      Maret 31, 2013 at 2:06 pm

    • tapi ga ada tanggung jawab nya dan ugal”an

      saifulcahyadi6@gmail.com

      November 9, 2014 at 4:51 am

  2. Gue sih pernah nyoba call Express untuk anteran pagi.. ternyata masih belum reliable :|
    untuk hal kayak gini, masih Blue Bird topnya :D

    FYI Njar,
    Untuk itungan argonya ga bisa dipukul rata 2500 ato 1800 per km. Semakin cepat kendaraan berjalan (misalnya >60 km per jam di jalan tol), itungan satuan argo akan berputar lebih cepat. Makanya bisa jadi untuk jarak yang sama, tarif akhirnya jadi beda.

    Terus soal taksi tarif lama, selain Express, gue jg suka naek Putra. Biasanya sopirnya senior dan hafal jalan :D

    Amir

    April 20, 2007 at 7:20 pm

    • putra sama express sama2 bajingan supirnya gw udah malas diputerin ama 2 taxi itu trus gw jg udah pernah diminta borongan ama 2 taxi itu

      muhamad arifin

      September 6, 2010 at 1:25 pm

      • elo Aja yg bego, klo gk mau naik borongan ya gk usah naik ,,,hahhaa GOBLOK ,,itu hak mereka kan? MAU BORONGAN atau GK? ,,,besok2 LO NAIK BAJAI AJA ….atau bilang aja GW GK PUNYA DUIT ? krn TAKUT GK DAPAT PENUMPANG,,,hahahahh..jadi argo 5 rb bawa aja, asal bisa makan,,dan ELO AJA YG GENGSI biasa NAEK BAJAI ,BELAGU NAIK TAKSI , PADAHAL RUMAHNYA 100 METER , BIAR BANGGA DI OMONGIN MA TETANGGA,,,HAHAAA,,KLO PUNYA DUIT 5000 MENDING JALAN KAKI AJA ,GK USAH GENGSI ,,SEMUA ORANG JUGA TAU LOE GK MAMPU ( KISMIN ) ,,HAAHAHHAHAHAHHAHHA

        Rakyat JAkarta

        Juni 1, 2012 at 6:52 am

    • Saya pengemudi taksi. Tidak perlu disebut namanya. Tapi kalau mau naik taksi, rekomendari saya hanya tiga. Pertama Blue Bird, kedua Taxiku, ketiga Gamya. Alasannya? Saya tahu rahasia masing-masing perusahaan taksi. Tapi tidak etis kalau saya buka rahasia dapur orang.

      papa

      Agustus 5, 2012 at 5:36 am

  3. Sayang nya call center nya tidak di manage dg management yang baik, beberapa kali saya telp tidak pernah di angkat, sekali di angkat mesen mobil gak dateng dateng selama 30 menit,, padahal potensi nya gede banget

    dedi

    Mei 1, 2007 at 1:10 am

  4. […] Ada yang punya pendapat lain mana taksi tarif lama terbaik untuk anda? sekedar ilustrasi Tarif Lama: Buka pintu Rp 4000, per Km 1800 Tarif Baru: Buka pintu Rp 5000, per Km 2500 Jumlah taksi (Des 2006), total 38.000 (Izin DKI 23.000, Banten 15.000) Bluebird 6000? Express 3000? Taxi Bluebird vs Taxi Express […]

    • tergantung selera bos………semua taksi bagus..

      h3nd

      Juni 2, 2011 at 4:00 pm

      • betul bos hati2 dengan taxi express banyak supirnya penjahat itu akibat dari penerimaan supir banyak uang sogokan. penjahat spesialis taxi sekarang banyak jadi pengemudi taxi express.

        iwan

        Agustus 30, 2011 at 3:40 am

      • NI PENGUNUNG BANYAK SOPIR ATAU MANAGEMENT BLUE BIRD YA? HAHHA PANTES AJA PADA NGAMUK ,,FAKTANYA EXPRESS LAGI LAKU KERAAAAAAAAAASS,,,,DA DA BLUE BIRD,,OYA ,,YG GW TAU PENGEMUDI BLUE KABUR BARENGAN KE EXPRESS KARN GK MAU DI PERAS BERTAHUN2 TANPA HASIL DI BLUE BIRD,,JADI MEREKA PINDAH KE EXPRESS DAN BANYAK YG BERHASIL ,,,JADI BLUE BIRD SEWOOOOOOOOOOOOOOTT NIYEEEEEEEE,,,HAHHA ,,,,,SOPIR PENCURI ?,,BAGAIMANA SOPIR YG MAU MEMPERKOSA TAPI GK JADI KARNA LAGI MENSTRUASI ?..KLO UANG BISA DI CARI, TP HARGA DIRI HABIS DI PERKOSA MAU DI \BELI DI MANA?….OYA,,YG NGELAKUIN TU SOPIR BLUE BIRD LO….JADI NGAKU AJA KLO DAH KALAH SAING,,GAK USAH NUDUH PENGEMUDINYA,DASAR MANAGEMENT AJ GK MAMPU BERSAING,,JNGN KAN PENGEMUDI , ANGGOTA MPR AJ A MENCURI,,,,ATAU JANGAN2 TU BB LO DAPAT NGEPET JUGA KALEEEEEEE…..HAHHAAHHAAH

        Rakyat JAkarta

        Juni 1, 2012 at 6:57 am

  5. Numpang tanya semuanya… Selain Blue Bird Group, Express dan Putra, merk-merk taksi yang aman apa lagi ya? Apakah Kosti dan Koperasi Taxi Indonesia juga aman? Bagaiman dengan Golden Taxi yang berwarna emas? Thanks sebelumnya.

    Bojes

    Agustus 21, 2007 at 9:47 am

    • TAXIKU aja Boss yang warnanya kuning, taxiku itu satu group dengan PT. HIBA UTAMA,, drivernya asyik bisa diajak ngobrol (jalan pelan bisa kalo diajak ngebut juga OK), jadi gak BeTe kalo lagi macet… Argonya juga bener, ada printout nota argonya lagi (lumayan bisa buat dirembes ke kantor) .. :)

      CAAAAYOOOO

      Oktober 25, 2011 at 1:34 am

      • w dari blue bird man!!!
        w akui memang taksiku bagus,,,,tapi gak semua driver taksi itu mempunyai sifat yang sama,,,,sama halnya dengan semua taksi,,,termasuk bluebird…w kan petugas blue bird bandara!!!w tau semua watak supir taksi bandara,,,,buat gamya/express/taksiku/bluebird/borobudur/primajasa/yang lainnya,,,kalo dapat tujuan daerah tangerang,,,kebanyakan tuh supirnya asem,,,sama tamu….giliran dapat jauh mah,,,,selamat malam pak …selamat malam bu,,,,supir yang gak mengeluh itu,,,,bisa diitung pakai…jari,,,,,,,yah w sh sering kalo malam ,,,jarang jarang sh,,,ada tamu express,,,ke bsd,,supirnya gak mau bawa,,,,akhirnya larinya ke blue bird,,,ada tamu gamya ,,,ke pd. aren,,,larinya ke blue bird,,,, ada tamu taksiku ke cimone,,,,larinya ke blue bird,,,supir blue bird sih sebenernya jga gak mau dpet lemparan dari taksi lain,,,karena ada petugas,,,sebaliknya jga ,,,supir blue bird kalo gak ada petugasnya..yaah, w sich mohon maaf,,,bukannya ngejelek-jelekkin…,kejadian ini hanya terjadi,,,pada malam hari…ketika petugas gamya/express/taksiku,,,sudah pada pulang…

        johandi

        April 8, 2012 at 4:22 pm

      • demua taksi sama bbbbbrrorororooooo

        andrisoleh28@yahoo.com

        Agustus 9, 2012 at 2:53 pm

    • SRI MEDALI the trusted taxi service in Jakarta call 021-8005555-8006666

      tono

      Maret 13, 2012 at 7:24 am

      • Ya,SRI MEDALI mobilnya BERSIH,supirnya BAIK,argonya AKURAT,warna mobilnya PUTIH garis BIRU,taksi ini sudah beroperasi sebelum tahun 80 an,poolnya ada di Halim

        Hendra

        Maret 16, 2012 at 9:29 am

      • Ini untuk Johandi. Anda tidak etis. sebagai kompetitor, anda bisa dituntut di pengadilan karena dalam aturan kemenhub, pengusaha dan seluruh aparatnya tidak diperbolehkan menjatuhkan pesaing dengan cara mendiskreditkan seperti yang anda lakukan. Lain kalau anda bukan dari perusahaan sejenis atau berkomentar atas nama pribadi tanpa membawa nama perusahaan anda. Itupun sangat mungkin anda di pritamulyasarikan. Sayang banget anda dari perusahaan yang hebat tetapi ternyata tidak memiliki kemampuan intelektual yang memadai. Anda hanya orang bodoh yang beruntung bisa mendapat pekerjaan sebagai dispatcher yang anak lulusan SD pun bisa melakukannya.

        papa

        Agustus 5, 2012 at 5:45 am

    • coba naik SRI MEDALI telp 8005555 atau 8006666

      Anton

      November 20, 2013 at 9:50 am

  6. pokoknya pilih tarif lama jangan naik selain Express atau Putra deh. Saya coba keduanya dengan jarak yang sama, pada jam operational yg sama dan hasilnya argonya sama Rp 9940,- begitu saya oba koperasi pengemudi Express (atau KOPEX) , tertulis tarif lama, saya harus bayar 10.120,-dan saya terpaksa mengeluarkan 1000rph lebih mahal dari Express atau Putra….O ya, KOPEX itu bukan groupnya Express ya…jadi jangan sampai ke cele atau tertipu jika supir2 atau orang2 awam bilang KOPEX (koperasi pengemudi Express) adalah groupnya Express, itu salah dan bohong. Warna taxinya ajah yg sama putih dan logonya yang niru-2 express . Thanks

    Radtanu

    Oktober 17, 2007 at 4:22 am

    • Coba sekali-sekali naik taksi Sri Medali…,Pasti OK

      Anton

      November 20, 2013 at 9:47 am

      • Sri Medali sekarang ada pangkalannya di area parkir Bandara Halim Perdanakusuma

        Nurmu Zamil

        November 15, 2014 at 2:46 am

  7. Dear Netter,
    Cuman Sharing, Hati-Hati klo naik taksi yang gak jelas reputasinya, Hari gini masih ada aja supir taksi yang nyari “rejeki” dengan bawa muter-muter penumpangnya dan bebal (tidak menuruti keinginan penumpang).

    Mertua saya punya pengalaman pahit dengan Taksi Mega Kosti plat nomornya B 1046 DX, naik dari bintara 11 kali malang bekasi ke arah ke slipi jakarta naik jam 8-an malam hari minggu tanggal 9 desember 2007.
    Supir taksi sudah ditunjukkan arah oleh mertua saya tapi berkilah kalau jalan tersebut salah terus mengemudikan dengan ugal-ugalan tanpa menghiraukan penumpang.

    Tanpa bermaksud mendiskriditkan taksi tertentu namun setidaknya bisa bermanfaat untuk yang lainnya agar terhindar dari kejadian serupa.

    Terima kasih

    Saeful

    Desember 11, 2007 at 8:03 am

    • BUAT PENGGUNA TAXI SY SARANKAN JANGAN MELIHAT PERUSAHAANNYA YANG SUDAH NGETOP ITU SEMUA BELUM TENTU PENGEMUDINYA BAIK. BLUE BIRD MEREKUT PENGEMUDI BARU YANG BELUM TAHU JALAN SEHINGGA SERING BERPUTAR PUTAR. EXPRESS KARNA SUDAH NGETOP BANYAK PENGEMUDI YANG NAKAL BANYAK YANG MASUK JADI PENGEMUDI TAXI EXPRESS.

      iwan

      Agustus 30, 2011 at 3:55 am

  8. EXPRESS TAXI TIDAK BAGUS!! Hape PDA saya hilang 5 bulan yang lalu, o2 dan memang supirnya yg ngambil. karena pas saya telvon supirnya di angkat tp tidak bicara. beberapa jam kemudian hape saya udh mati. yg kedua baru hari ini, ketika saya terburu naik express (blue bird lg tidak ada) hp nokia cdma saya hilang di taxi express, saya telvon diangkat sm supirnya dan saya halo2in, supirnya hanya mendiamkan saja. tp saya tahu betul dari suara di sekitar klo hape saya masih di mobil itu dan terdengar suara klakson mobil vios baru dari taxi itu. saya coba telpon 2 jam setelah itu, hape saya sudah tidak aktif. pengemudi express sangat tidak bertanggung jawab dan tidak mempunyai moral. karena dari ke dua2 hape saya yg hilang, mereka mengantar ke depan rumah saya. jadi jelas kan express taxi sangat tidak layak kalau mereka bilang bagus dalam pelayanannya. saya sangat kecewa dengan express. pantas saja harganya murah, pengemudinya tidak berkualitas dan pencuri. saya tidak akan mau naik taxi express setelah kejadian yg ke 2 kali ini!! pelayanan customer service nya jg sama aja, tidak diangkat terus. saya harus menelvon smpai sekitar 10x lebih sampai akhirnya diangkat. blue bird memang yg satu-satunya dapat terpecaya. saran saya, jangan pernah naik taxi express. lebih baik blue bird, lebih mahal tapi aman dan TERPERCAYA.

    Dira

    April 10, 2008 at 8:07 am

    • Anda salah menilai tidak semua pengemudi express itu buruk

      ade

      Desember 7, 2009 at 5:55 am

      • betul itu !!!!

        hds

        Desember 14, 2010 at 11:00 am

      • Gimana nggak jahat pengemudi taxi express pasti jadi jahat soalnya banyak uang siluman yang harus dikeluarkan oleh pengemudi taxi express untuk dikasi dr satpam sampai ka poolnya selain itu pengemudi taxi express di semua pool banyak hutang sama rentenir. ya jelaslah pengemudi express yang baik jadi jahat. BETUL NGGAK COY……………….

        iwan

        Agustus 30, 2011 at 4:03 am

    • kenapa haruz drivernya yg dizalahkan…?? mengapa anda tdk lebih berhati hati mnjaga brg bawaan anda.. jd sekarang mana yg tdk bertanggung jawab ..? anda atau drivernya…?

      ivan

      April 7, 2010 at 7:50 am

      • dua duanya salah tapi kan klo ingin menunjukkan pelayanan yang baik se harusnya penumpang yang di servis bukan penumpang yang menservis pengemudi

        manimbul

        Juli 26, 2011 at 11:26 am

    • tidak adil anda menyalahkan driver apalagi express, anda kehilangan sampai 2x itu saja menandakan anda seorang yg ceroboh, masih banyak driver express yg jujur, apakah oknum ygsegelitir lalu anda memvonisnya express tidak baik, maaf kami mencari nafkah yg jujur, kami bukan pencuri!kami kerja hampir 18 jam hanya untuk untuk keluarga, bukan untuk hp apalagi menjadi pencuri!!!klo hanya jadi pencuri tdk perlu wkt 18 jam dan tdkperlu membayar DP 5-7,5 jt, klo hanya hp kami bisa beli hanya tempo 3x narik, walau second tapi lebih baik daripada mencuri!!!apa yg kita berikan utk keluarga dari rezki yg halal!!akan menjadi berkah, juga disisikan utk amal, rezki yg haram tdk akan menjadi berkah utk kita, apalagi keluarga, dan rezki itu tidak lama krn kita akan mdpt balasan cepat /lambat, jadi sebelum anda sebut pencuri!!! tolong anda intropreksi diri anda jangan anda sama ratakan driver EXPRESS pencuri!!! kami juga sebagai driver tdk menutupi ada oknum, tapi kami tdk bisa menerima sebagai PENCURI!!!kami sadar kami bkn yg terbaik tapi kami berusaha utk menjadi yg terbaik ,kami rasa dimanapun oknum itu ada termasuk dilingkungan anda,tdk ada perusahaan/lembaga sekalipun tertinggi bebas dari oknum,ingat anda hidup di negri nyata bukan negri dongeng MIMPI KALI NIIIYEEE

      irwan

      April 8, 2010 at 11:36 am

      • terang aja sdr irwan bela supir taxi orang sdr irwan sendiri supir express. mana ada maling ngaku bos

        muhamad arifin

        September 6, 2010 at 1:31 pm

      • klo ga jujur ga indonesia banget gitu loh…pemimpin negara ny alias para pejabat aja tiap hari ngajarin maling alias korupsi…bagaimana rakyat ny ??? Termasuk para sopir..tapi inget masih banyak juga sopir taksi yang jujur dan takut dosa!!! gitu lho brooo..

        nuryasin

        November 22, 2012 at 7:25 am

    • emang supir express maling semuanya makanya jangan naik express

      muhamad arifin

      September 6, 2010 at 1:28 pm

      • Kedengarannya seperti promosi. dan disisi lain menjatuhkan saingannya. Kenapa bisa terjadi sampai 2 X ???
        Gw sih lebih senang naik express atau putra. walaupun jg pernah kecewa karena supirnya ngantuk. Yang omong Putra dan Express muter2in dan borongan….. saya ga percaya.
        Karena kalau pernah kecewa 1X maka yang kedua kalinya adalah sangat bodoh kalau tidak menulis no pintu taksi. Sehingga kalau terjadi kecewa lagi…… kita bisa complain ke Putra atau Express.
        Argo Kuda…??? Saya baru dengar.
        Blue Bird juga bagus. Walaupun pernah beberapa kali saya kecewa karena supirnya tidak tahu jalan.
        Dengan menggebu-gebunya saudara muhamad arifin menghujat Putra dan Express, akan tetapi mengunggul-unggulkan Blue Bird…… Saya curiga kalau saudara muhamad arifin itu sebenarnya adalah supir Blue Bird.

        Arie

        Juni 16, 2011 at 9:03 pm

      • numpang lewat mau promosi nh…. buat bulan juni 2012 bezok…akan keluar taksi baru…bernama green bird….tarif bawahnya blue bird…..dijamin aman,,,,,

        johandi

        April 8, 2012 at 4:27 pm

      • hihihihihihi…. maling teriak maling…

        Kodok Ijo

        Mei 9, 2012 at 2:18 am

    • Kedengarannya seperti promosi. dan disisi lain menjatuhkan saingannya. Kenapa bisa terjadi sampai 2 X ???

      Arie

      Juni 16, 2011 at 8:28 pm

    • DASAR ORANG BLUE BIRD, TENANG AJ JACK REZEKI SDH ADA YANG NGATUR!!

      mowmowrt

      Juni 28, 2011 at 7:34 am

      • BUAT PENGEMUDI TAXI EXPRESS JANGANLAH KALIAN JADI SAPI PERAHAAN PERUSAHAAN. YANG KAYA BUKAN PENGEMUDINYA TAPI PENGURUS DARI SATPAM SAMPAI KA POOL YANG JADI KAYA. PENGEMUDINYA MALAH BANYAK HUTANG RENTENIR.

        iwan

        Agustus 30, 2011 at 4:09 am

    • wah , bos jangan begithu dong . klo bos gak suka , gak apa-apa . tp jangan begini cara nya . pengalaman saya kalau menemukan barang yang tertinggal , saya langsung lapor ke pool melalui radio .(kalau tidak ada penumpang baru). tapi terkadang di taksi itu bukan hanya bos aja yang naik , yang lain nya khn banyak . kita belum sempat memeriksaa. mungkin saja ada tangan jahil yang melihat dan lansung mengambil nya. saya tersinggung atas pekataan bos tadi , yang melecehkan bahwa si supir ekspres itu tidak berkualitas dan pencuri . memang bos , kita ini supir berpendidikan rendah , tapi kita ini anti untuk mencuri . kalau kita ingin jadi pencuri , ngapain kita susah – susah jadi supir .
      (mohon di jaga perkataan nya bos)

      syahrul rivai

      Agustus 29, 2011 at 11:42 am

    • emang bagus x tu rezeki nya orng yg nemuin….!!!!

      andrisoleh28@yahoo.com

      Agustus 9, 2012 at 2:56 pm

    • Belum tentu yang angkat telepon itu sopirnya. bisa jadi penumpang lain yg naek express setelah anda. kan tiada yg tau. shrsnya anda lbh hati2 dlm menjaga barang bawaan anda.

      sanggam

      Agustus 22, 2012 at 11:22 pm

  9. Betul koq. Express, pelayanan operatornya kurang bagus. masa’ 30 menit ga datang, dari oprator ga ada yg telp konfirm. Terpaksa jam 11.00 lebih malam hari gw pulang naik angkot ampe halte di bekasi timur, eh malah ketemu Putra. Btw, gw sih apreciate ama salah satu supir taxi Express, dia ramah banget, sopan lagi. Jujur aja, jelek & baiknya Express tsb ya gw sampaikan (e-mail) ke customer carenya, & ditelpon balik lho. Jadi, intinya kalo disuruh milih antara Blue Bird-Express-Putra, gw sih pilih : Putra-Express-Blue Bird (sesuai prioritas gw pesan taxi). Dua taxi murah tsb : Putra armadanya kurang, Express operatornya ga tanggap. Silakan pilih deh!!

    Thomas

    Mei 8, 2008 at 2:08 pm

  10. menurut gw naek taksi di jkt kita harus tahu jalur ama rada bawel. Gw kalo naek taksi ke daerah yg belum gw kenal pasti gw print/copy tuh peta trus gw kasih ke sopir kalo dia nanya macem-macem. tapi gw pernah neh naek si biru, pengemudinya ngakunya baru 3 hari di jkt jadi minta “petunjuk” (walah gw pikir gimana seh si biru seleksinya),ya udah gw kasih tunjuk (gw yg baca peta), eh tetep aja dia salah ambil jalur. Dg terpaksa dan nggerundel gw turun deh dari taksinya dan bayar dan ganti taksi koperasi yg syukurnya dia tahu jalan. Waktu itu dikepala udah gw catet tuh nama en no taxinya dg emosi nantinya gw lapor ke CSnya siangan dikit. Tapi lama kelamaan gw pikir gak jadi lapor, gw kasihan ama si sopir en lagian pasti nanti ada orang yang lebih bawel dari gw yang laporin si sopir tsb.
    gw sebenarnya heran ama pertaksian di jkt, emang bener nih jakarta gede banget, gak mungkin apal, minimal dipasang gps lah kaya taxi jepang daripada ngandelin nanya penumpangnya sendiri.
    untuk sopirnya, saya rasa ada beberapa oknum yang suka manfaatin keadaan, apalagi kalo kita gak tahu jalan, kadang sebel juga dari rumah ke bandara mereka masih nanya masuk tol lewat mana? dsb-dsb, jadi kita harus beli peta jakarta dan mempelajarinya, minimal sebelum berangkan naek taksi kita tahu arah-arahnya.
    gw punya pengalaman laen naek taksi dari juanda (masih yg lama) ke rumah, tariffnya khan berdasarkan zona gw bilang di daerah Genteng. yah berjalan lancar, di tengah jalan si sopir nanya jalan Genteng sebelah mana? gw bilang jalan Genteng deket Tujungan, trus dia ngomel-ngomel jalan Tunjungan kan bukan Genteng, padahal yg gw tuju itu namanya masih genteng dan jalan tunjugan itu berpotongan dg genteng dan masih kelurahan genteng, di pikir gw bukan orang sana apa. Model-model sopir gak jelas macam ini lah yg ngerusak nama pertaksian, tujuannya terlalu berpihak pada cari uang yang banyak bukan memberikan servis jasa. Kalo sopirnya sopan trus jalannya bener dan rute terpendek dll, pasti kita kasih tips lebih deh, gak perlu ngeruk untuk dari muter-muter gak jelas sama minta tambahan di tengah jalan tol.
    satu lagi pengalaman temen dia dari CKG ke bekasi, seperti biasa dia naek taksi, trus di tengah tol dia ditodong dg “tariff khusus”, gak banyak cing cong dia mengiyakan. tapi di otaknya sudah disiapkan akal bulus. sampai di deket rumah dia gak berhenti langsung di rumahnya tapi di depan kantor polisi dan dia bayar sesuai tariff argo. Sopirnya nyahok gak bisa komen apa-apadan ngeloyor pergi.

    hi hi hi

    Mei 17, 2008 at 12:56 pm

    • makanya bro klo mau nyaman beli mobil sendiri aja.. miskin aja belagu, emang kasih tip berapa sih kalo naek taxi? paling ngepas sama argo

      Vicky We

      September 9, 2012 at 4:23 pm

      • Tiap minggu gue ke luar negeri, malas naik mobil ke bandara. Ribet parkirnya dan segala macamnya. Pesan silver bird. Beres. Tambahin 50 ribu buat tips. Mobil biar taruh rumah saja.

        hi hi hi

        November 14, 2012 at 4:39 am

  11. Kalo Ekspress lebih baik langsung ambil dari jalan aja, pasti dapet yang bagus, dapet cepet dan sampe rumah dengan harga yg lebih murah… TAPI jangan ngarep mau dapet servis bagus dari ekspress kalo panggil telpon ke rumah pada saat hari kerja… kalau hari sabtu minggu sih mereka (supir2nya) rajin tuh datengin rumah2… tapi kalo hari kerja NGIMPI!

    Kalo Bluebird mau panggil ke rumah atau dapet dari jalan, pasti langsung dapet dan selalu mau nganter, gak pernah nolak kecuali dia mau pulang… TAPI jangan ngarep mau bayar murah… jatuhnya pasti lebih mahal dari ekspress taxi…

    KALO dibandingin ke dua2nya sih sama nyamannya dan sama amanya… sekarang tinggal pilih mau yang mahal atau murah… dan mau yang cepet dipanggil ke rumah atau mau yang lama…

    Oke
    Be save
    ~^_^~
    Cheerio

    -Trisna-

    Mei 27, 2008 at 8:47 am

    • ibu trisna….dikit lagi green bird keluar,,,,tarif bawahnya blue bird

      johandi

      April 8, 2012 at 4:29 pm

  12. Kalo Ekspress lebih baik langsung ambil dari jalan aja, pasti dapet yang bagus, dapet cepet dan sampe rumah dengan harga yg lebih murah… TAPI jangan ngarep mau dapet servis bagus dari ekspress kalo panggil telpon ke rumah pada saat hari kerja… kalau hari sabtu minggu sih mereka (supir2nya) rajin tuh datengin rumah2… tapi kalo hari kerja NGIMPI!

    Kalo Bluebird mau panggil ke rumah atau dapet dari jalan, pasti langsung dapet dan selalu mau nganter, gak pernah nolak kecuali dia mau pulang… TAPI jangan ngarep mau bayar murah… jatuhnya pasti lebih mahal dari ekspress taxi…

    KALO dibandingin ke dua2nya sih sama nyamannya dan sama amanya… sekarang tinggal pilih mau yang mahal atau murah… dan mau yang cepet dipanggil ke rumah atau mau yang lama…

    Oke
    Be save
    ~^_^~
    Cheerio

    -Trisna-

    Mei 27, 2008 at 8:48 am

  13. UNTUK pemilik website ini
    Maaf untuk comment yg pertama saya salah masukin email… mohon dihapus commentar yg pertama
    terima kasih
    :)

    -Trisna-

    Mei 27, 2008 at 8:48 am

  14. gue sich suka express, pengalaman gue sama express hari ini cukup menyenganngkan gue naik taksi dari depok ke kramat cuma abis 50ribu, gue naik taksi blue bird bisa 70 ribuan.
    enak dan bagus, walapun fasilitasnya gak sebagus blue bird untuk call centernya
    but its okay

    agung

    Agustus 10, 2008 at 2:37 pm

    • betul itu gung

      hds

      Desember 14, 2010 at 11:10 am

      • GOBLOK BANGET YA JELASLAH BLUE BIRD LEBIH MAHAL KAN TARIP BARU. KALO MAU MURAH NAIK KERETA COY.

        iwan

        Agustus 30, 2011 at 4:13 am

  15. Menurut saya, bagusnya si biru itu ngga pake sistem setoran. Sehingga si supir, ngga berusaha ngejar yang namanya setoran. Jadi relatif nyupir ngga ada beban, ngga ugal2an. Selain itu, si biru ini maintenance mobil-nya bagus. Pengakuan supir, mereka ngga pernah ‘megang’ mesin.. selalu dikerjakan sama mekaniknya. Jadi supir terima beres, ada kerusakan dibenerin sama perusahaan. Selain itu, setahu saya di perusahaannya juga ada sistem reward, karyawannya minimal sekali setahun dapet hadiah ‘wisata’ bareng2 keluarga. Belum buat yg berprestasi, rewardnya lain lagi. Malah, saya pernah di curhatin supir, anaknya yg dapet ranking sekolah juga diberi hadiah perusahaan. Enak bener, yah (seandainya betul demikian)? Trus, coba perhatikan ini, supir si biru ini kalo memang ga tahu jalan, pasti ngomong di awal, supaya penumpang tahu .. dan kalo emang penumpang ga sreg dengan supir tadi bisa ganti mobil, ngga nunggu di puter2in dulu (apalagi dicurangin). Kalo saya sih lebih milih si biru, karena rasa nyaman dan aman.

    taufan

    Agustus 11, 2008 at 1:56 am

    • kalau secara logika bos itu sama aja dengan setoran….harus pake target dan bensin beli sendiri….dari total argo.baru komisi..itu lebih2 dari setoran bos…good luck

      h3nd

      Juni 2, 2011 at 3:55 pm

    • saya setuju dengan anda bung

      johandi

      April 8, 2012 at 4:32 pm

  16. Kalo keluar airport, antrian si biru (ato yg hitam, versi eksklusiv-nya) selalu puanjang. Capek sih iya, nunggu antriannya. Tanya kenapa.. calon penumpang rela ngantri spt itu?

    taufan

    Agustus 11, 2008 at 1:58 am

    • Emang sih…..nggak perlu diragukan lagi….Blue Bird (BB) emang TOP…..gw dari tahun 1998 ampe detik ini nggak pernah beralih dari BB ke taksi lain….hingga nomor telepon rumah, HP dan alamat rumah sdh terekam dalam komputer BB hingga mudah dan lebih cepat merespons permintaan/pemesanan dan pernah gw ketinggalan notebook HP….di dalam Notebook itu berisi file2 yang sangat berarti buat gw……tapi tanpa disangka2 15 menit kemudian diantar balik oleh drivernya sebelum saya sempat menelepon ke call center Blue Bird karena baru sadar kalo notebook tertinggal….saya mengucapkan terimakasih yang sebesar2nya kpd pengemudinya…..dan tak segan2 saya berikan apresiasi krn perilakunya yang memang patut diacungi jempol….
      Hari ini gw punya pengalaman menarik…..saudara ipar gw ketinggalan sesuatu barang yang lumayan penting di Taksi Ekspres…..dia sdh telepon ke call center dari limabelas menit sejak taksi tersebut meninggalkan rumahnya…..dan 2 kali kembali ditelepon….hingga selepas subuh hari ini setelah telepon kembali ke call center masih belum ada kejelasan nasib barangnya…..call center mengatakan belum ada driver yang melaporkan barang yang tertinggal di mobilnya….harus menunggu laporan terakhir hari ini pada jam 11 siang…. wah2…..

      dhiedieth

      Agustus 20, 2011 at 11:11 pm

  17. @ Dira
    Mungkin anda sendiri yang teledor, mungkin hpe sampeyan jatuh sendiri dan ditemukan oleh “kebetulan” sopir taksi Express, jadi sampeyan nuduhnya kayak gitu. Ane pake Express karena murah, dan sopirnya santun2 sejauh yang saya tau, mau pake jam 1 malem jg oke, mau jam 4 pagi nganterin ke bandara jg oke…. Malah kalo kita buka pintu, sopirnya udah “dididik” untuk menyapa penumpang

    Huhhh

    wewed

    Agustus 11, 2008 at 4:08 am

    • bisa jadi penumpang selanjutnya setelah dira….maklum express laris manis……..nih bung taufan ngerti segala tentang si biru…..jangan2 anda bagian dari perusahaan itu sendiri……

      hueeekkkksss......

      September 18, 2010 at 4:38 pm

      • alhadullilah saya tdk pernah ada pengalaman buru naik taksi blue bird/express di jakarta. malah pernah saya naik express dikasih diskon, karna dulu pagi2 saya nyasar naik kopaja saat pertama kali masuk kuliah, supirnya nanya2in saya kenapa bisa nyasar, trus ngasih petunjuk arah, dan sampe depan kampus mungkin karna kasian dan ga ada duit kecil akhirnya argonya didiskon 5000. semoga itu supir express rejekinya jalan terus deh.

        rd

        Agustus 23, 2012 at 3:47 pm

    • bagus itu kata mu wed

      hds

      Desember 14, 2010 at 11:15 am

  18. taxi ekspress bukannya rata rata eks bluebird ? kenapa yah mereka pilih express ?

    http://indrani.net/2008/08/a_chat_with_taxi_drivers?PHPSESSID=17c6304a300bc7563798443b7aa58d03

    papabonbon

    September 4, 2008 at 5:53 am

    • Karena di Express memakai sistem kepemilikan, jadi ada peluang buat alih pekerjaan karena mobil lunas ada modal buat usaha lain, gituloh papabonbon oke kan!

      irwan

      April 8, 2010 at 11:50 am

    • karena penghasilan yang di bawa pulang kerumah sangat jauh berbeda

      hueeekkkksss......

      September 18, 2010 at 4:39 pm

  19. loh express tuh se-grup ama XL, wew…baru tau saya.

    soerdjak

    Desember 19, 2008 at 3:28 am

  20. tapi jangan naik express malem-malem.. banyak sopir tembaknya! dan saya ngalamin semalem.. ternyata ibu-ibu kantor juga punya pengalaman yang sama..

    tetep pake argo, tapi, sopirnya bukan si sopir yang ada dalam nameboard- karena ga mau ketauan wajahnya, dia nyupir mepet ke kursi sopir (kanan), sudah itu di tol, setelah masuk tol BSD… yang bikin deg-deg-an lagi, dia meminggirkan mobilnya, dan bilang mau cuci muka dulu.. dan ia membuka BAGASI!!! dan hal yang saya takuti itu nampak! semakin deg-deg-an… mata saya tidak lepas dari gerak0gerik si bapak. dan dia menggebrukan pintu, lalu mencuci mukanya bak orang kesetanan.. *ngantuk apa lihat hantu yaaa* udah itu, perjalanan dilanjutkan, selepas tol BSD City, saya sedikit lega… dan alhamdulillah sampai di rumah tanpa kurang apa pun, hanya saja… sepanjang jalan, saya tidak menyenderkan badan ke jok nya!!!

    kebayangkan, gimana tegangnya?? padahal selama ini saya senang menggunakan jasa Express ini… (fyuu..) jadi sekalian sharing yaah.. makasih… ^-^

    yoe

    Desember 23, 2008 at 12:24 am

    • berarti ga terjadi apa apa kan?lebaaayyyyy

      hueeekkkksss......

      September 18, 2010 at 4:21 pm

  21. saya tinggal di seputaran pondok cabe, di dekat rumah ada 2 pool taxi yg dua duanya bluebird, mau gak mau ya kalo naik taxi pakai jasa bluebird. Kalau dari rumah tinggal call atau jalan dikit ke arah pool. Kalo dari kota (Jkt) arah pulang saya selalu cari taxi yg dari kedua pool tsb dg code TT atau LR pokoknya yg dari pool dekat rumah, sehingga gak perlu ngasih tahu arah arahnya….masuk taxi langsung merem…tahu tahu nyampe rumah.

    uhuiii

    Desember 23, 2008 at 12:59 am

  22. hmm…menurut gw Taxi di Jakarta yang bagus itu pertama Blue Bird trus Express. kalo Blue Bird ga usah ditanya lagi. ekspress juga bagus kq, kalaupun Ekspress susah untuk dihubungin karena banyak order apalagi kalau hari biasa, ga heran berbeda sama hari libur yang gampang dicari, karena sebagian besar orang jakarta kan liburannya ada yang ke puncak atau ke bandung, bogor. jadi lebih mudah pemesanannya. kedua2nya supirnya juga ramah kq. ^^v

    Neu

    Desember 23, 2008 at 6:43 am

  23. sayang nya di pool baru jalan raya kodau bekasi,banyak punglinya.and kepala pool nya mata duitan bgt!

    ryo

    Januari 16, 2009 at 5:53 am

    • kalau memang jelas kepala poolnya mata duitan tolong cari bukti yang jelas dan detail apa yang menyebabkan kapool tsb menjadi mata duitan
      catt: apalagi kalau anda salah satu seorang driver yang merasa dirugikan

      hds

      Desember 22, 2010 at 2:03 pm

  24. express sialan, gw “dipaksa” turun ditengah jalan coz supirnya ngoceh2 g jelas gara2 jalan macet…trus nyaranin gw naik angkot aja…apa emang kaya gitu ya…????

    nank

    Maret 10, 2009 at 12:38 am

    • Laporkan aja no pintunya kan ada, tenang Nank Express skrng lebih baik utk menindak yang kaya/model begini supir kaya begini soo pasti kena sanksi!!!

      irwan

      April 8, 2010 at 11:58 am

  25. pengalaman gw pake ekspress nyebelin krn sopirnya kurang ajar n ga brnti ngedumel spanjang jln krn jarak tempuh yg singkat dan argonya ga sampe 15ribu,saran gw jgn coba2 pake ekpress untuk rute2 pendek, blue bird lebih ok n terjamin

    rony

    September 13, 2009 at 8:17 am

  26. Jadi,taxi express tu klo buat yg agak jauh gitu bgs ga si?saya pgn nyoba ni taxi express buat pagi2 ke bandara,hari libur..kira2 ok ga sih pelayanannnya?

    Lias

    Desember 15, 2009 at 2:38 pm

  27. klo menurut saya, soal pelayanan pasti tetep diterapkan dalam kedua brand taxi ini.. hanya saja tinggal dari “karakter pribadi” masing2 supirnya..

    thanks..

    febhy

    Maret 12, 2010 at 5:58 pm

    • Setuju!!! balik ke individu and karakter walaupun sebesar apapun sebaik apapun perusahaan/lembaga yg penting 2 itu tadi.thanks..

      irwan

      April 8, 2010 at 12:03 pm

  28. sebenarnya armada taxi express itu bagus,selain murah tarifnya,drivernya juga ramah-ramah,emang suka ada satu-satu drivernya yang suka berulah,tp kita gak perlu memfonis semua driver express jelek,negative atau pencuri,karena mereka juga manusia biasa,yang gak luput dari kesalahan,harusnya kita yang harus lebih waspada dan menjaga barang bawaan kita agar tidak terjatuh,ketinggalan atau apalagi sampai berpindah tangan.saran saya buat armada taxi express,tolong semua saran ini ditanggapi dengan serius,agar armada taxi express dapat diminati banyak orang dan pelayanannya ltolong lebih ditingkatkan lagi.thx

    baim

    Agustus 26, 2010 at 4:25 am

  29. Supir TAXI EXPRESS memank ga jujur smuananyaa..!!!!!!!!!!!!!
    Pelayanan customer service nya mendingan ga usah aj..!!!
    setaaann..!!!!!
    gw ketinggalan barang kamera,, malah di sebarin lewat radio..
    yah gw tau lah,, supir2 nya mana mau balikin..!!!!
    setaan smuanya..!!!!!!!
    Ga HALAAAL tuh mas…!!!!!!!!!!!!!!
    ASUUUUUUUUUUUUU…….!!!!!!!!!!!

    Geri

    September 12, 2010 at 3:13 pm

    • bukannya bagus mas disiarkan diradio agar driver yg membawa mas geri dapat mendengar dan mengembalikannya & untuk pelayanan customernya melakukan hal demikian karena memang sudah ada atuaran mainya mas,makanya kalau mas naik taxi express minimal nomor pintunya diingat atau dicatat jika terjadi hal-hak yang tidak diinginkan mas bisa melaporka ke bagian compolain 24 jaam kok…mas

      ok..sukses mas geri

      hds

      September 25, 2010 at 7:02 pm

    • lo nya kampungan…. yang penting klo naik taxi cari yang manajemen jelas, kalo hapal no lambung/pintu pasti balik tu barket. inget kata bang napi “kejahatan bukan karena niat, tapi lo semua kasih kesempatan.” kalo lo hapal no pintu/lambung begitu lo komplain ke cs, pasti ditanya no. pintu. abis gitu di kontak dah ke pool berdasarkan no. pintu. kalo ga tau no pintu sama aja nyari jarum di tumpukan jerami… armada express buaaaaanyaaaaak coy, puluhan ribu yang penting kalo naik taksi yang manajemen nya JELAS dan tahu NO. PINTU. god luck

      candra mulyana

      November 13, 2013 at 10:41 am

  30. bagi semua pengguna jasa taxi khusunya taxi express jika anda naik / menggunakan taki express baik memesan dari callcenter maupun naik dari jalan,setelah sampai ditujuan coba anda mengecek kembali barang bawaan sebelum anda meninggalkan taxi dan hal yg lebi terpenting coba anda catat nomor pintu txi tsb,bila ada driver express yg membuat anda tdk nyaman anda dapat complain & melaporkan ke customer care kami yakin hal ini pasti ditindaklanjuti.

    salam hds

    hds

    September 25, 2010 at 7:19 pm

  31. EXPRESS TAXI SANGAT TIDAK BAGUS!!!!!Baru aja gw kehilangan bb gw.Gw yakin banget supirnya yg ambil, karena gw sadar langsung ketika turun dari taxi gw langsung cek barang.Gw coba tlp hp gw semula aktif dan gak lama mati hp gw..Kalo misalnya penumpang yg ambil, rasanya gak mungkin karena gw berhenti di tempat yang sepi pada pukul 12 malam dan gw tlp hp gw kurang dr 1 menit setelah gw turun dari taxi.Gw coba tlp customer servicenya, kata mereka nanti kita coba cek dlu dan ternyata taxi express hanya menggunakan radio untuk info barang kehilangannya..Info melalui radio memang bagus semua driver bisa denger.Tapi ketika di info melalui radio apa ada yg mau ngaku ngambil barang orang tuh driver…?Sama aja boonk fasilitas keamanan taxi express kalo gitu.Gw info ke customer servicenya gw cuma tau plat depan mobilnya, tapi tetep aja kaga ngaruh tidak ada tindak lanjut dari pihak taxi express..Dan untuk mendapat info gw yg harus bela2in tlp customer servicenya karena tidak ada kabar dari customer servicenya…

    Buat semuanya..ATI2 naek taxi EXPRESS drivernya banyak yang tukang nyuri emang..n masalah keamanan n layanan rasanya tidak berguna…!!!

    herry

    November 20, 2010 at 1:22 pm

    • Mas … herry coba anda yakin benar plat nomor yang mas herry maksud,tapi jikalau memang benar dan lengkap hal seperti ini pasti ada realisasinya dan memang kalau kebetulan mas herry ingat plat nomornya setengah-setengah agent customer (call center) mencoba menelusuri kesemua pool yang ada 10 pool jakarta,tanggerang dan bekasi.lantas untuk radio komuninikasi maksudnya untuk memperlancar mencari titik terang untuk pencarian barang tersebut ,dan untuk driver express banyak yang tukang nyuri ..itu salah besar itu hanya segelintir oknum saja..ok..mas herry sukses selaluu….

      hds

      Desember 20, 2010 at 6:18 am

  32. Express taxi memiliki supir yang slalu di akali oleh oknum management yang slalu ingin tip dari sopirnya,bahkan uang spare part hitungan bulanannya suka ngawur,dan tak adanya serikat pekerja yang menaungi para supir dari segi hukum

    JONI

    November 28, 2010 at 9:28 am

    • Bung Jon… anda yakin? untuk driver express selalu diakali oleh managamentnya(pool terkait)tentang pemakaian spare part, kalau anda punya bukti-bukti yang jelas & kongkrit tentang hal tsb diatas tolong sampaikan kekantor pusat (express group) dimana yang tdk beres pasti hal tsb akan ditelusuri akan tetapi anda jangan asal bicara tanpa bukti yang menimbulkankan issue2 yang negatif dan dari segi hukum dari awal driver akad kridit itu sudah ada dan aturan taupun peraturanya ok..bung jon….kalau anda driver express semoga suksesss..

      hds

      Desember 20, 2010 at 8:36 am

  33. Hi All,
    Driver Taksi Express yang kemarin malam mengantar saya sangat tidak ramah dan tidak sopan padahal saya sudah bersikap sopan terhadap dia..entah apa masalah dia..
    saran saya untuk Manajemen Taksi Express mohon diperhatikan lagi pelatihan/training (atau apapun bentuk yang diterapkan di Express Taxi) customer service untuk driver terhadap penumpang supaya dapat benar2 diterapkan oleh drivernya sendiri. jangan sampai sikap seperti driver yang mengantar saya kemarin membuat penumpang menjadi enggan untuk menggunakan jasa Taksi Express kembali..Trims..

    blue

    Desember 6, 2010 at 12:16 am

  34. blue bird supirnya ramah2 cma bego2
    masa dr taman anggrek ke bandara ga tau masuk tol mana trus malah di ajak muter2 ke gajah mada
    itu pengalaman istri saya yg kbtulan ga hafal jalan juga

    adoi

    Desember 18, 2010 at 10:18 pm

  35. express sopirnya ga sopan
    saya naik dr puri gading sy minta antar ke damri bekasi
    dia bilang ga tau dimana mala bilang langsung aja ke bandara,karena kbtulan mmng sy ada jnji sm teman sy di damri sana utk berangkat bareng jd saya ttp minta antar ke bekasi
    sepanjang jalan dia pasang muka asem sm ky keleknya
    padahal sy bayar 80rb sampai sana n saya bilang terima kasih ya pak n dia ga jawab mala lngsung tancap gas smbil gber2 mobilnya

    ipiet

    Desember 18, 2010 at 10:23 pm

  36. untuk sementara sy lebih puas sm pelayanan taksi putra

    ipiet

    Desember 18, 2010 at 10:24 pm

  37. emang bener2 all supir express itu banyak yang maling, barusan bb gw jg ketinggalan di taxi tapi ga dibalikin.
    gw udah coba telepon customer servicenya tapi males2an jawabnya, dan mereka ga bertanggung jawab, ngehubungin drivernya juga cuman lewat radio, jelas ajalah supirnya klw ga jujur mah bisa nyolong. kecewa berat gw sama express. bangkrut bangkrut dah

    ryan

    Februari 22, 2011 at 3:52 pm

    • mang parah supir taxi exprees gw pernah ketinggalan tas dan ada isi dompet sekitar uang 300 ribu dan hp gw,, gw coba telpon hp gw dan ternyata yang ngangkat supir taxinya,,
      katanya dia mau balikin tasnya,,Tp minta uang 50 rbu buat ganti argonya katanya dia ada di daerah kota,,
      ya udah gw fkir kan dia ada niat baik untuk mulangin tas,,
      ternyata udah di kasih uang 50 rbu uang di dompet gw raib jg,,
      bener2 bangsat tuh supir,, jadi untuk rekan2 semua naik taxi express boleh2 aja asal lebih awas lagi untuk meriksa barang2 anda jangan mpe ada yang tertinggal,,
      tertinggal barang apapun di taxi express = RAIB..

      Tdy Frankfurter

      November 5, 2012 at 6:09 pm

  38. saya lebih enak naik expres sama transcab…blue bird kalo lagi banyak duit aja dan posisi di rumah atau di kantor,tp kalo di jalan mendingan naik express…sebenernya semua tergantung driver,jd kalo ada apa apa barang hilang atau apa,jangan salahkan perusahaan tp orangnya….

    agung

    Februari 22, 2011 at 4:55 pm

  39. selain yang paling enak adalah beli sendiri.
    kalau ekspress jelasjelas ditangani secara professional dengan berbagai pelayanan supir yang professional.

    sekali lagi yang paling bagus ya belisendiri…

    wiyono

    Maret 22, 2011 at 9:48 am

  40. iya gmn ga maling tuh supir expres,namanya aja setoran.apalagi argonya lebih mahal dr si biru..hanya orang yg bloon dan tolol kredit express.mendingan buat usaha sendiri…kononnya expres *” EX PRESIDENT TAXI & RATAX pantas lah supirnya banyak maling dan argo kuda…blue bird taxi lah yg layak terpercaya di dunia.

    benkfs

    April 15, 2011 at 4:53 am

    • Rupannya anda ini sok tau ya..bung benkfs atau mpok benkfs bagaimana mungkin express lebih mahal dr biru makanya anda jangan melihat dari luarnya aja..dan yang lebih sok tau lg anda bicara tentang express ex president & ratak mana mungkin sedangkan ratak masih aktif berjalan dan president masih aktif dengan ganti nama petaksi ini tdk ada hubungan nya dengan express

      brooo…

      hds

      Mei 26, 2011 at 6:10 pm

  41. hari minggu tanggal 15 mei saya dari dpn junction ke jalan tipar lewat RSKO naik express karna buru2 saya lupa bawa jam and melihat jam dari BB saya.karna da sampai saya letakan dijok kanan saya (dari spion pasti keliatan).saya ambil uang bayar dan langsung kluar karna saya telat.baru1 menit kluar taksi saya sadar hp harus di silent saya cari ga ada and baru ingat smpat kejar taksi da ga sampai ga smp lima menit da dimatiin yakin deh yg ambil supirx. parahx saya tlp CS taksi express jawabannya tidak memuaskan kalo niat balikin kan tgl kembali ke gedung tempat saya turun.cerita lengkapx and proses dari pihak express menangani kasus ini akan saya tulis di suara pembaca biar yang lain tau dan berpikir ulang tuk pilih taksi masalahnya bukan hanya supirx yg ga bener tapi penanganan call centerx

    yulia

    Mei 19, 2011 at 2:09 am

    • nga jugq xx non barang kli bebera pa meter ada penum pang . untung dah tu penumpang nya…..!!!!

      andrisoleh28@yahoo.com

      Agustus 9, 2012 at 3:04 pm

  42. maaf nih semua taksi sama tergantung pengemudinya bos…..tergantung kebutuhan semuanya……anda butuh taksi……pilih yang terbaik…ok

    h3nd

    Juni 2, 2011 at 3:46 pm

  43. Sebenernya express tuh bagus, cuman manajemnnya aja pada korup dan KKN. Gw pernah kerja disalah satu pool express di bekasi. Staffnya pada tukang palak semua emang, n banyak juga orang bawaan dari pusat yg pada belagu n resek. Kerja pada gak profesional, apalagi kalo orang bawaan HRDnya si komang bangke!..lagunya amit2 deh!..
    Staffnya pada suka malak, n bagian gudang suka manipulasi saldo parts supir. Jadi kalo ada yg beli barang 1, ntar bisa diembat jadi dicetak 3 pcs. Ini sbnrnya juga ada alasan knp mereka bgtu, karena gaji staffnya mefet!. Banyak dikorup ama orang pusat,..pokoknya manajemen express amburadul lah!gak prof!..
    Wong ada anak baru lulus kuliah, karena bawaan manager masa bisa lgsung jadi asisten manager?!..Gila express!!

    bimbim

    Juni 30, 2011 at 5:05 am

  44. SAYA RASA APA PUN BENTUK DR TRANSPORTASI DI JAKARTA,,,hanya tergantung dr managemen entah itu expres,,,atau yg lain nya,mengenai expres taxi,,,,memang sy rasa lebih cepat melirik kedepan ,,,apa yg dibuth kan konsumen,,,dan apa tantangan nya,,,,,sy liat dr segi managemen memang krg profesional,,,,”gmn mo profesional lha wong katanya ,,,kapulnya ja ada yg backgroundnya tukang cuci di pool…..yah mungkin susah lah tuk menuntut profesional,,,menagemennya ja ,,,ga bs tuk profesional…untuk costumer,,expres berhati2lah selalu utk menggunakan taxi,,,apapun sebelum naik ,catat no pintu taxi tersebut,,,utk menghindari hal2 yg tidak diinginkan,,,terimakasih,,,

    sikumbang

    Juli 5, 2011 at 3:42 pm

  45. Mau tanya, kira2 tarif taxi dari tol grand wisata ke bandara kalo naik si biru berapa ya?kl naik express juga brp?mohon info.Thanks

    Idiiiihh

    September 9, 2011 at 5:01 am

  46. Emang express jadi sorotan dari smua pengguna taksi jabodetabek,itu menandakan express mulai dikenal masyarakat,kalau di bluebird smua kasus (Yang jelek) segera ditutup oleh perusahaan,seperti orang yang mau beli kue,di daerah mayestik,ditunggu oleh sopir bluebird di pelataran parkir,dan meninggalkan tas berisi uang ,saat pelanggan tersebut selesai beli kue,taksinya masih ada disitu,tapi pengemudi dan tas berisi uang tunai sudah raib,wn jepang mati terbunuh diperjalanan mnuju airport,tas berisi uang hilang,pengeroyokan taksi prestasi oleh sopir bluebird di lippo karawaci,dan msh banyak kejahatan yg lain tapi tidak dipublikasikan,andai semua terungkap kejelekan Begubed pasti kerajaan begubed akan hancur.

    bluebird kompeni

    September 25, 2011 at 1:56 pm

  47. Untuk pengemudi bluebir pikirkan 5 tahun dari sekarang apa yang anda punya 5 tahun kedepan???Hati2 point anda masa kerja 10 tahun point habis bye-bye,
    untuk pengemudi Express mari kita menjadi yang terbaik,pelanggan adalah nomor satu,blackberry ipad dan barang berharga lainnya lebih murah dari kejujuran kita,setiap perbuatan baik akan ada balasannya..
    untuk pelanggan taksi usahakn minimal mengingat nomor pintu taksinya setiap anda menggunakan taksi.
    untuk pengguna blackberry,jika BB anda hilang datanglah ke BB center untuk mematikan pin anda,dengan begitu BB anda yang hilang tidak akan bisa digunakan.

    bluebird kompeni

    September 25, 2011 at 2:02 pm

  48. Jangan pake bluebird kalau gk tau jalan karena bisa disasarin. skg taksi bluebird blagu2, apalagi kalau tujuan kita deket ya, aduh gk karuan, ntah nyupirnya di gas kenceng-rem gas kenceng-rem atau di puter2in supaya argonya banyak. lbh baik naik taksi yg lain atau yg gk pake meter, tinggal nawar brpa dan gk akan disasarin krna kalau disasarin mrka yg rugi sndri.

    di jalan juga ya, taksi bluebird suka nglakson sembarangan, gk bisa sabar dan berakal sehat. dikit2 nglakson, macet dikit nglakson, ada org naik motor didepannya pelan dikit nglaksonnya sampek 5 menit aja ada, ada motor di depannya lg bingung cari jln spya bisa nylinap ( pdhl kan kalau sepeda motor bisa nylinap, taksinya kan bakal maju ) nglaksonnya sampek gk karuan, apalagi kalau tau plat motornya masih baru atau luar kota. waduh…. taksi bluebird gk karuan deh.

    wiwi

    Oktober 27, 2011 at 6:38 am

  49. Lu Pada bajingan tae,,
    Mending naik bajaj lbih murah

    fajarr

    November 3, 2011 at 2:45 pm

  50. udah2…
    pada ribut2 aja si gara2 taksi….
    lw semua ga masuk akal…
    ngejelekin satu sama lain…
    klo lw butuh bluebird ya udah naik ntu taksi..,
    klo lw btuh ekspress ya udah naek dah tu ekspress..
    lw semua itu mentalnya gampang jatoh gra2 masalah kecil..,
    malu apa udah pada tua juga..,
    lw sendiri yg nentuin mana yg terbaik buat lw pada..,
    lw semua kan bisa belajar dari pengalaman yg lw dapet masing2..,
    gtu aja kok repot lw pada..,
    bikin malu aja…,

    modjo

    November 4, 2011 at 1:56 pm

  51. gue ngalamin juga kok, hanphone hilang. gue naik dari bandara soekarno-hatta sekitar jam 7 an di tanggal 15 januari, ke daerah bekasi lewat tol jorr dengan keluar tol bintara. gue gak ngingetin nomor taksi dan namanya, soalnya gue kecapekan. parahnya, ongkosnya kan 145 ribu bla bla, terus gue kasih 150 ribu terus kata dia 154 ribu, gue sih ngeliat argonya terus gue kasih tambahan 10 ribu lagi. eh baru beberapa menit, gue sadar handphone ketinggalan , gue telfon gak diangkat memang itu cuma getar tapi getar BB itukan dahsyat banget, dan sempet gak aktif lalu hidup lagi. kemungkinan, dia copot baterai lalu di masukan lagi (gue sih mikirnya nih sopir TOLOL alias GAPTEK). kalau masalah manajemennya hancur ataupun sopirnya suka dipalakin, gue gak peduli yah itu urusan dia, kalau mau adu-aduan banyak urusan urusan gue lebih banyak daripada dia yang kerjaannya cuma nganterin penumpang, berperilaku sopan, senyum, dan JUJUR (minus sih ini), gue telfon beberapa kali costumer care-nya GAK DIANGKAT!!! yah gue desperate gue coba ikhlasin, ciri-ciri nih sopir tingginya sekitar 160-165 lah, rambutnya udah mulai tumbuh uban. waktu itu gue pernah naik ekspress juga terus ngeliat sopirnya memakai BB tuh, terus gue bilang “hebat pak, udah kebeli aja BB.” terus dia jawab “enggak kok mbak, cuma beruntung aja” kata BERUNTUNG sekarang dipikiran gue, itu BB nemu juga. ish NAJIS. yang gue sesali adalah gue DIMALINGIN sama sopir taksi yang GAPTEK ABIS, itu BB gue kunci, kalau misalnya mati, mesti pakai password. password kkeeper juga gue aktifin, yang ada dibayangan gue, supir itu bakalan gak makai BB gue tapi juga gaakan balikin karena takut

    MImmaFU

    Januari 15, 2012 at 3:12 pm

    • Yakin ilang ?,,klo ilang di taksi lo kan tau brp nomer taksi nnya ,jam brp dan siapa driver nya,,,komplai ke perusahaan ,kan selesai ?>.hahaa GITU AJ AREPOT,,MUNGKIN FITNAH LO AJA BUAT NGEJATUHIN HARKAT DAN MARTABAT PESAING LO YA? ATAU MANAGEMENTNYA YG NGAJIRIN LO BEGITU ?,,CK,,,CK,,KLO LO TOLOL LEBIH BAIK JNGN FITNAH ORG LAIN,,DOSA TAUUUUU,,,,MUNGKIN YG JATUH HP JADUL ,JADI DI BUANG MA PENGEMUDINYA,,,TP NGAKUNYA BB ,HAAHAAHHAHAAH MIMPI KALI YEEEEEEEEEEEEEEEE,,HAHAAHHHAHHA

      Rakyat JAkarta

      Juni 1, 2012 at 7:02 am

  52. Gimana ya cara ngambil barang ketinggalan ditaksi?

    rioajadah

    Februari 6, 2012 at 6:28 pm

  53. saya yakin dari anda semua yang mengomentari adalah beragama dan terpelajar tp saya lebih yakin lagi anda semua adalah orang yang tidak mengerti……ya karena anda telah mengambil pertanggungan jawab di akhirat nanti yang anda telah ucapkan baik atau buruk seseorang dengan profesi atau bekerja di perusahaan tersebut.Dan apakah anda semua yakin lebih baik segalanya dari mereka yang anda semua bicarakan!!!!!!maka difikir dengan akal sehat betul apa yang akan anda semua bicarakan…red

    love

    Februari 20, 2012 at 7:06 am

  54. semua taksi itu sama kalau masalah jahat atau baik tergantung dari perilaku manusianya.

    suryono

    Februari 23, 2012 at 8:14 pm

  55. express taxi yg terbaik saat ini,,,,sy sumpah gk mau naik taxi blue bird atau si tokai taksiku,,,si biru itu selalu ngecewain, pengemudi sim a polos gk tau jalan,di kasi tau malah sok tau,,,managementnya memeras pengemudi utk mencapai target , klo gk tercapai PECAAAAAAAAAAT,,tahunan kerja cuma jadi kuli , jadi pantes aja pengemudinya KABUR ke EXPRESS setelah 5 tahun,dapet mobil,tabungan saldo mobil sampai 30 jt ,belum hari2 rezki dari naiknya grade taxi ini,,, (pengakuan mantan pengemudi silver bird yang pindah ke express taxi )….jadi blue bird gk perlu banyak omong,,,kalau udah KALAH SAING ya terima aja dengan BIJAKSANA …..gk usah nuduh pengemudi lain nya ini itu, FAKTA PELECEHAN SEX OLEH SOPIR BLUE BIRD AJA di tutupi,,,,(maklum pengemudu jarang ngesex krn kejar TARGET)…SUKA ATAU TIDAK ,di bandara TAKSI EKSPRESS LGSG HABIS , blue ngejongkrok di tempat ,,,di jalanan taxi blue bird laku kalau oagi mau berangkat kerja .sedangkan di luar jam kerja OGAH naik blue bird ,,,ke bandara?….BLUE BIRD GK bisa KENCANG krn TAKUT ARGO RUSAK , jadi gk bisA kejar BOARDING,,,LELET BIAR ARGO MAHAL dan BEDANYA 30 RB DALAM TIAP 100 RB DENGAN EXPRESS,,,TAKSIKU?…PENIPUAN DI BALIK FREE TOL,,,CEK AJA ARGO NYA DAN SAMAKAN DENGAN YG LAIN,,PASTI KETAUAN,,,,gua capek jadi penumpang taksi ,,jadi tau bener mana yg bener atau gk,,,MANAGEMENG BLUE BIRD MARAH MA EXPRES KRN PENGEMUDI DIDIKANNYA KABUR KE EXPRESS ,KRN GK MAU JADI KULI DI BLUE BIRD ,,,DI EXPRESS 5 TAHUN MRK BISA PUNYA MODAL UNTUK USAHA ATAU LAINNYA jadi gk NARIKTAKSI seumur HIDUP,,itu lah KEINGINAN EXPRESS untuk MENGENTASKAN kehidupan para PENGEMUDI TAKSI di INDONESIA,,,jadi BUKAN ASAL BACOT kayak BLUE BIRD dan taksi gk JELAS lainya !!!!…

    Rakyat JAkarta

    Juni 1, 2012 at 6:43 am

  56. Jadi Kesimpulannya express yang paling oke… soale ane naek express oke oke aje…tuh….ampe mertua yg nginetin banget banget banget naek taxinya expres aja… jd sugesti naek expres aja deh….blue bird or yg laen kalo kepepet aja…

    arifsutrisno

    Juni 4, 2012 at 5:06 am

  57. Inilah alasan kenapa taksi ekspres pada jahat dan beringas. Beban mereka sebagai pengemudi memang sangat berat. Coba bayangkan. Setoran harian mereka yang terbaru adalah 310 ribu per hari. Pembelian BBM 125.000 per hari. Jadi, kalau di taksi lain dengan argo harian 450 ribu sudah bisa membawa pulang sekitar 100 ribu, mereka belum mendapat apa-apa karena mereka masih juga harus memberi uang rokok pada security, orang operasi, tukang cuci dan seterusnya sampai jumlahnya sekitar 20 ribuan. Itulah sebabnya mereka selalu rajin nguber-uber taksi kosong yang ada di depannya untuk berebut penumpang, bahkan walau itu sesama ekspres, apalagi dengan taksi lain.

    Kenapa mereka harus setor begitu tinggi? Inilah masalahnya. Ketika membeli mobil, perusahaan sudah mendapat fee. Ketika di leasingkan, kembali perusahaan mendapat fee, ketika menerima setoran harian, lagi-lagi mereka mendapat fee. Apalagi, ketika mereka membeli mobil limo, mereka harus membelinya melalui perusahaan taksi lain karena taksi lain ini memiliki saham di toyota limo. Jadi harga mobil sampai di tangan pemgemudi sudah melalui dua tangan lain.

    Sayangnya mereka tidak paham hitung-hitungannya. Mereka hanya bernafsu untuk suatu saat nanti akan memiliki mobil (kalau lunas). Padahal total yang harus mereka bayar adalah 500 juta lebih untuk akhirnya mendapatkan rongsokan. Harga mobil itu akan bisa diperoleh dengan mengemudikan taksi lain dengan rentang waktu yang sama asal rajin menabung. Bahkan mungkin bisa lebih tinggi kalau setiap bulan bisa mendapatkan bonus 3.5 juta seperti di taksi lain.

    Masalah lainnya, kalau memang mampu membayar kredit sebesar itu, kenapa tidak mengambil kredit sendiri tanpa melalui perusahaan. Itulah permainan orang kaya. Orang yang punya modal, bisa melakukan apa saja untuk memperkaya diri. Tapi kalau tidak salah, taksi ini dibiayai oleh bank dunia dan personelnya yang ngurusin ini adalah orang korea. Kalau ini benar, berarti bank dunia tidak cocok untuk orang indonesia. terlalu berat….man.

    Jadi kalau pengemudi ekspres ugal-ugalan, tidak jujur, pencuri dan sebagainya, mungkin inilah salah satu penyebabnya. Kecuali bagi mereka yang memang dasarnya sudah jahat.

    siti situasi

    Agustus 5, 2012 at 6:04 am

    • bener tuuuuuu …..!!!! gw ……, aja masih narik ekspres ada mah cccaaapppeeeee ddddeeeeehhhh untung cuma carle,……!!!!!!

      andrisoleh28@yahoo.com

      Agustus 9, 2012 at 3:11 pm

  58. lebih baik kita berlomba lomba dalam pelayanan taksi,mengutamakan keyaman,dan kepedulian terhadap pelanggan taksi.

    aang

    September 1, 2012 at 9:53 am

  59. hahha MANAGEMENT BLUE BIRD PUSING MA EXPRESS,,MALAH MAU NGIKUTIN EXPRESS NGEREDITIN TAXI, HAHAH TAPI GK ADA YG MAU NGAMBIL,,,HAHAHAH SUKA ATAU TIDAK SUKA ,80 PERSEN PENGEMUDI BLUE BIRD LARI KE EXPRESS KRN TDK TAHAN ATAS “PERBUDAKAN ” OLEH BLUE BIRD,,HAHAHAHA TAPI DASAR GK TAU MALU , MASIH PD AJA,,,PALING YG NAEK BLUE BIRD SKRG ,JARAKNYA DI BAWAH 10RB, JADI SOPIR BISA NGAREP BATOKAN BUAT MAKAN,,HAHAHAHAH PENGEMUDI BLUE BIRD KANN PENGUASA WARTEG, TP EXPRESS PENGUASA WARUNG PADANG (MAKLUM SUPIR BLUE BIRD GK PUNYA DUIT ),,HAHH,,MENCURI?..GK SALAH TAU?..PENGEMUDI BLUE BIRD AMPE MEMPERKOSA CEWEK LG MENSTRUASI KRN GK SANGGUP BAYAR PSK,,HAHAHAAHAHAHAHAHAHAAHAHHAAHAAHAHA,,,,,,,,SEKARANG BLUE BIRD JADI “BLUE BEJAT”..HAHAHHAHAAHAA

    BLUE BIRD ANJING

    September 3, 2012 at 9:36 am

    • Siapa bilang g punya duit,,alhmdlah saya sdah 2 thn di blubird,sdah mndptkn hsil yg lmayan,mtor dah lunas,tanah udah kbeli.. Kalo diitung skitar 70 juta lbih.. Dan itu murni hsil dr blbrd… Tips saya buat smua pngmdi taxi.. Carilah rejeki dgn cra yg bnar,,tnpa mrugikan org lain,,dn yg trpnting hrus diimbangi dgn ibadah,biar berkah.. Thnks,,mga brmanfaat.

      Koko

      Februari 21, 2013 at 7:14 pm

  60. semua taksi pada dasarnya sama,baik bluebird,exspress,putra,dll…bgtupun hitungan argonya krn pada dasarnya semua di tera melalui badan metereologi jdi ketika naik taksi perlu juga kita prhatikan segel argometernya dan apabila tdk teersegel wjib kita prtnyakan………sekedar hitungan buat penumpang semua,loncatan pertama argometer setelh 1km pertama setelahnya setiap 100m dan wktu tnggunya 36detik,jdi klo argo selisih Rp.1000 sampai 2000 belm bisa diktakan cpt itu bisa jdi dri pngruh kondisi jalan yg mgkn macet atw sbgainya………trus unutk brng ketinggalan itu kmbli lgi pada watak msing2 pengemudinya,tdk smw pengemudi taksi dibawah naungan prusahaan yg sama mempunyai watak yg sama dan kmbli lg pd kita sbgai penumpng yg bisa diktakan lalai dalm hal barng smpai ketinggaln bgtu

    bento

    Januari 1, 2013 at 10:50 am

  61. Taxy Express buat saya itu murah dan murahan, saat istri saya baru selesai dirawat dari Siloam Hospital, tidak ada satupun taksi Express dari sekian banyak yang lewat ataupun yang mangkal yang bersedia membawa kami, hanya karena jarak rumah sakit dan rumah kami dekat.
    Pengalamanan yang lain, ketika menuju bandara maupun sebaliknya, dari bandara ke rumah di daerah Perum I Karawaci, saya bisa pastikan sopir taksi Express jauh dari kesan ramah.
    Dari beberapa kejadian yang saya alami menggunakan taksi Express, mulai saat ini saya akan menjadikan Express sebagai pilihan terakhir dan terburuk dari semua taksi legal yang ada

    Adi

    Januari 26, 2013 at 12:37 am

  62. I love Bluebird….

    kohcay

    Februari 22, 2013 at 2:57 am

  63. abc

    downey

    Maret 25, 2013 at 4:14 pm

  64. Hati2 naik taxi blue bird, skrg byk supir taxi blue bird yg ternyata maling.disuruh tunggu sama penumpangnya, masa supirnya kabur dengan posisi blackberry cewe sy ketinggalan dlm taxi,apa iya supir taxi ninggalin penumpang saat argo uda nyala? LOGIKA, disuruh tunggu malah kabur dgn alasan ada penumpang baru yg naik.sy sangat kecewa dgn layanan blue bird,padahal taxi ini langganan sy,kapok sy naik blue bird lagi.waktu kami melapor ke ktr pusat bluebird pun tanggapan dr pusatnya berbelit yg menghindar dr masalah.cukup tau sy sama pelayanan bluebird! Utk masyarakat yg lain,jgn naik taxi bluebird deh klo ga mao kemalingan,dan dengan sangat bangsatnya sopir taxi itu skrg pake bb cewe sy.dgn mengganti nama di bbm jd My Honey.kami sudah angkat masalah ini ke kompas,krn kami geram dengan pelayanan bluebird yg tdk bertanggung jawab! Terima kasih

    gregorius wibisono

    April 15, 2013 at 5:27 pm

  65. Ada oknum pengemudi taksi express yang kurang ajar!!!! Saya setuju, karena pagi ini saya mengalaminya sendiri. Sekitar jam 5.30 saya naik taksi dari daerah slipi ke jalan satria di grogol. Ketika saya akan membayar biaya taksi sebesar 12.500 rupiah saya membayar dengan uang 20rb dan saya minta sang pengemudi untuk memberikan kembalian sebesar 5rb saya. Si pengemudi ‘kampret’ bilang tidak ada kembalian (dengan ketus ia menjawab saya). Lalu saya mengatakan akan menukar uang dulu di warung yang ada di depan taksi berhenti. Si supir itu bilang, “gak bisa lama2 mbak ntar ada polisi”. Trus saya bilang,” ya udah pak masuk aja ke gang arah rumah saya” dan si supir hanya ngedumel dan marah2 gak jelas. (biasanya nih taksi lain pada mau nganterin saya sampai depan rumah, gak tahu supir ini dia malah berhenti di pinggir jalan raya). Trus dia bilang lagi, “ya udah mbak gak usah bayar aja” (dengan nada ketus dan saya masih berusaha sabar menanggapi). Saya bilang, gak pak ini ada 10rb, si supir menolak dan malah melempar uang saya ke luar mobil (parah banget kurang ajarnya) and bilang “gak usah, duitnya kurang gitu.” Akhirnya saya berikan uang 20rb dan bilang ke supir kampret itu,” tuh 20 rb” dan saya langsung keluar dari taksi.

    Sebenarnya saya mau laporin, tapi saya lupa liat nomor pintunya. Saya gak tahu apakah semua pengemudi taksi express seperti itu ato tidak. Mungkin hanya oknum saja. Mungkin si supir tadi lagi punya masalah jadi gak bisa bersikap ramah. Namun, terlepas dari apapun yang sedang ia hadapi seharusnya ketika ia berhadapan dengan penumpang ia tidak boleh bersikap seperti itu. Karena taksi adalah bisnis tentang layanan dan ia membawa nama baik perusahaan tempatnya bekerja. Semua yang bekerja di bisnis layanan seharusnya tahu bahwa “Customer is a king”, saya tahu karena saya juga bekerja di bisnis layanan. Yang jelas sejak kejadian pagi ini saya jadi mikir dua kali kalo mau naik taksi express karena ulah oknum pengemudi kampret tadi.

    agnes

    Mei 29, 2013 at 11:40 pm

  66. Tanpa bermaksud memihak pada salah satunya saya rasa sangat tidak layak apabila menjadikan satu kejadian menjadi tolok ukur baku. Sifat manusia sangat beragam tentu sangat sulit menilai mereka dari sisi luar/penampilan semata. Kalau bicara oknum dilingkup manapun akan selalu ada,tapi setidaknya response dari management/perusahaan pada setiap complain bisa memberikan rasa aman dan nyaman tersendiri. Jadi bijaklah dalam memilih,jika dirasa kurang sreg ya turun saja kemudian sampaikan keluhan ke management/perusahaannya. Ada atau tidaknya response (tindak lanjut) dari complain yg kita ajukan adalah indikasi kuat bahwa masih ada itikad baik dari mereka. Be smart…be wise…be nice… (Positive thingking mode on)

    badiargawibawa

    Agustus 26, 2013 at 4:07 pm

  67. Ini yg comment pengguna taxi atau crew nya ya..? Kok jadi saling menjatuhkan,saling menjelekkan,saling ejek. Disetiap sisi kehidupan (apapun itu) plus minus selalu ada…kalau cari yang perfect alias sempurna sesuai keinginan kita ya nggak akan nemu. Pasangan (suami/istri) yang kita pilihpun paling” hanya 70% dari kriteria yg kita inginkan. Untuk semua yg comment disini cobalah untuk berpikir secara dewasa…kekurangan pasti selalu terselip diantara sekian kelebihan begitupun sebaliknya. Lakukan saja kerja anda” semua dengan sebaik-baiknya tanpa banyak bicara/promosi…biarkan alam melakukan seleksi secara natural,setiap kebobrokan pasti akan diakhiri oleh seleksi alam. Soal berapa lama prosesnya hanya Tuhan yang tau…nggak perlu saling ejek,saling menjatuhkan atau merasa sebagai yang terbaik. Membaca isi comment yang ada disinipun bikin hati jadi nelangsa…seperti inikah cara kalian bersaing? Introspeksi-benahi segala kekurangan dan lakukan yang terbaik kemudian tingkatkan kualitas pelayanan…siapapun yang bisa melakukannya maka dia lah yang akan menang. Buat kami pengguna taxi rasa aman-nyaman dan kualitas pelayanan adalah penentu harga yang layak kami bayar…bukan argo,bukan harga sesuai kesepakatan. Ketika semua itu saya (mungkin juga semua sependapat) dapatkan….ada bentuk apresisasi lain. Bisa dengan membayar lebih atau terus menggunakan jasa pengemudi taxi (kurang sopan jika disebut sopir taxi) tersebut atau perusahaan taxi nya. Harapan saya…buktikan bahwa anda semua bisa bersaing dengan fair,sportif dan tidak sekedar bisa membual seperti tukang obat palsu diforum ini. Sekali lagi kualitas pelayanan lebih menentukan pilihan ketimbang mahal/murahnya tarif/harga. Sekedar catatan: saya punya langganan 3 pengemudi taxi dari 3 perusahaan taxi yang berbeda.

    badiargawibawa

    Agustus 28, 2013 at 8:12 am

  68. wew..

    jabrikz

    September 21, 2013 at 3:59 pm

  69. Rabu, 19/06/2013 15:25 WIB Harga Taksi Limo Anyar Naik Rp 20
    Juta Aditya Maulana – detikOtomotif Facebook Primajasa Jakarta – Toyota Limo generasi
    terbaru yang biasa dijadikan armada
    taksi sudah mulai dikirimkan ke 5
    main diler Toyota yang ada di
    Indonesia. Dengan mengalami banyak
    perubahan terutama pada desain
    yang jauh lebih modern, berapa
    kenaikan harga Limo taksi anyar ini
    dibanding Limo generasi
    sebelumnya? GM Corporate Planning dan Public
    Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM)
    Widyawati Soedigdo mengatakan
    kenaikannya cukup besar dari Limo
    generasi sebelumnya. “Harganya naik Rp 20 juta dari Limo
    sebelumnya,” singkat Wiwid,
    panggilan akrabnya saat
    dikonformasi detikOto, Rabu
    (19/6/2013). Sementara itu, diler Toyota, Auto2000
    mengatakan kalau harga Limo taksi
    terbaru sekitar Rp 200 jutaan
    tepatnya Rp 197.700.000 sebelum
    pajak.(copas) sbagai driver ngapain pada ribut ..yg pasti senang en tambah kaya ya auto 2000 dan perusaha,an taxi dari sekian ribu armada toyota limo di express/bluebird .. kalo gue mah yg penting kerja nyari duit halal en gimana caranya penumpang yg gue bawa bisa puas,aman,en nyaman smpai tujuan ..ogah lh ngredit2 bisa 3x lipat jatuhnx ..mending duit d tabung wat usaha yang lain

    jabrikz

    September 21, 2013 at 4:27 pm

  70. Dear all my driver folk’s saya 000192042 NIP BB saya bisa di cek, klo anda semua membutuhkan TAXI saya berjanji tidak akan membawa penumpang di bawa keliling kota DKI, masalahnya saya juga selalu menanyakan ke Bpk Guther sebagai teman baik saya utk mengarahkan saya kemana…?? Jangan takut juga utk kehilangan BB ataua ipad saudara/i krena saya sendiri juga punya “S4″ <—- Tau gak "S4" :P Jadi telpon saya klo butuh "BB" I swear to god not gonna have joyride" on yaaa HIhihih
    Wassalam.wr.wb

    Prass

    Maret 28, 2014 at 9:17 am

    • Ga semua sopir taxi maling.ada beberapa khususnya sopir2 yg baru.mereka bawa mobil seenaknya dijalan akhirnya sy tendang spionnya.inget itu utk sopir taxi :JALANAN BUKAN PUNYA BAPA MOYANG LO!!! Banyak kejadian ortang kehilangan BB di taxi BLUEBIRD dengan alasan si dopir ada penumpang baru yg mau naik taxi,padahal taxi Bluebird klo disuruh tungguin penumpang, dia bakal nunggu, kok ini malah kabur&bawa kabur BB yg ketinggalan di taxi.ga masuk akal alesannya.gue bukan orang awam bro,gw bekas bajingan&ga sebego lo x klo jadi maling!

      gregorius wibisono

      Maret 30, 2014 at 2:40 am

    • Mati aja lu!!! S4 u jg boleh nyolong punya penumpang! Tukang tipu lu! Mending mati aja lu!!! FUCK YOU!!!

      gregorius wibisono

      April 27, 2014 at 5:43 am

  71. hari ini Senin 5 Mei 2014 pukul 07.30 TAKSI EXPRESS tiba2 TABRAK mobil sy yg melaju pelan shg trpental dan menabrak mobil di depan saya di Jl. Tomang Raya (kontra flow) yg padat merayap. SOPIR KABUR saat jalanan di depan kami lowong paska tabrakan ketika sy dan mobil depan saya menepi shg sy tdk smpat catat no plat/pintuny. Bener2 brengsek sopir taksi EXPRESS sgt tdk bertanggung jwb n ugal2an!!! Hati2 dgn para sopir2 EXPRESS yg bermentalkan sopir angkot!!!

    Agatha

    Mei 5, 2014 at 7:40 am

    • Lucu yach kmu smua…….@hehehehwh

      dra

      Juli 7, 2014 at 6:43 am

      • Hari ini saya menendang spion taxi bluebird&express yg jalannya ugal2an di palmerah,kaca spionnya mungkin pecah.rasain deh tuh supir.yes!!!
        Sent from my BlackBerry®
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        Reggie

        Juli 7, 2014 at 8:09 am

  72. biarkan lo senang d penderitaan org y tp lo blm tentu senang d ahkriat nanti lo y baru tau tuh kaki lo yg bicara d sana ahkirat nanti y…..amin…berpikir dewasa lah bro…

    Ilung Anwar

    November 11, 2014 at 5:03 pm

  73. […] Blue bird vs taxi express ! | anjar priandoyo Elo aja yg bego, klo gk mau naik borongan ya gk usah naik ,,,hahhaa goblok ,,itu hak mereka kan? mau borongan atau gk? ,,,besok2 lo naik bajai aja ….atau. […]


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 497 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: