Anjar Priandoyo

Qatar, Gunamandiri dan uang!

with 531 comments

Saya gak percaya sama Gunamandiri, mereka ambil fee terlalu besar jadi karyawannya untuk ke Qatar dibayar rendah…gak sesuai dengan harapan. tapi silakan dicoba aja..kalo kebetulan ada rekan2 yang diluar kota dan dipanggil oleh Gunamandiri ini, sebaiknya ditanyakan range salary kira2 berapa, jangan sampai setelah datang di jakarta untuk interview kecewa karena tidak sesuai harapan. Dan caritahu dulu biaya hidup di Qatar itu berapa real dalam sebulan. jnagan sampe nanti kita hidup susah disana, khan kita terbilang expat.
Commentnya Bad Boys

Posting lowongan WOQOD, Qatar Fuel Company oleh papibonbin

Baca juga
Ramai-ramai ke Qatar Telecom

Ada komentar? anak-anak mid-east yang mulai berkeliaran di blog ini, yang pernah punya pengalaman dengan agency, monggo sharing.

About these ads

Written by priandoyo

Juli 23, 2007 at 6:21 am

Ditulis dalam Pekerjaan

531 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kangmas Anjar, kuwi posisi nggo wong2 IT. Panjenengan mboten minat? :-)

    papibonbin

    Juli 23, 2007 at 12:46 pm

    • gimana dong cara klo kita mo kerja di canadian nexen?

      dean

      Juni 5, 2010 at 5:38 pm

      • Dean…ente kan punya resume dikirim lewat internet hadeuhhhhhhhhhhhhhhhhhh,

        PUSPITA SARI

        Juli 10, 2013 at 7:38 pm

    • please help to get jon in Qatar

      suwarnohadisaputro@yahoo.com

      suwarno hs

      Agustus 22, 2011 at 8:06 am

      • Suwarno hs, emang ente dah gak mampu nyari kerjaan di negaramu sendiri? sampai sampai kamu pengen kerja di Qatar? kalau kamu kepengen banget nech tak kasi info kamu cari aja PJTKI, terutama di condet kampung arab tuh banyak PJTKI yang ngirim orang ke Qatar…..okay?

        HANTU BELAU

        Juli 8, 2013 at 7:21 pm

      • Suwarno, ente tak usah meminta minta sama orang kita, untuk bisa dapat info kerja di Qatar, nech ente percaya silakan tidak juga gak papa, ane pernah kerja di proyek Qatar Gas, ane ketemu sama orang Indonesia yang posisinya terbilang tinggi di Indonesia, ane pernah minta tolong supaya bisa diberikan info cara melamar di Qatar Gas, hah boro boro ditolong….dengan banyak alasan itu ini, tau sendirilah orang kita dah punya posisi besar ya gak urus sama kawan setanah air….malah ane kenal sama orang Malaysia yang keturunan India dia masukan lamaran ane ke Qatar gas dan di CC kan ke email ane, tuh! lihat orang Malaysia yang posisinya tinggi malah mau bantu walau tidak sukses di Qatar Gas sekarang ane di Spie Oil France, ane lebih respect sama bangsa lain, orang kita? lebayyyyyyyyyyyyyyyyyyy boro-boro mau nolong, udah cari aja sendiri kalau dah rezeqi gak bakalan kemana mana pasti jadi milikmu, maaf untuk seseorang yang pernah ane mintain tolong tapi tidak perduli kalau membaca kalimat ini jangan marah ya itulah kenyataan yang ane alami.

        KAMPRET HITAM LEGAM

        Juli 25, 2013 at 7:52 pm

      • Sangat bertolak belakang ya…antara orang arab sama orang Indonesia, kalau orang arab datang ke Indonesia bukan mau cari kerja tapi mau bersenang-senang dan kawin kontrak di puncak memang mereka uangnya bejibun dan pantas diacungin jempol..kalau orang Indonesia kebalikanya melamar ke PJTKI untuk bisa masuk ke QP, Qatar Gas dsb walau gagal terus melamar sampai si arabnya merasa kasihan karena orang ini lagi orang ini lagi, karena emang susah untuk mendapatkan pekerjaan di tempat sendiri, sesudah dapat kerja dengan famili status mulai keluar lagu lebay nya serta congkaknya….

        Mohammad Raju

        Maret 7, 2014 at 8:00 am

      • Kalau gue kagak kepengen ke Qatar kalau cuma jadi TKI,mau disektor apapun kalau yang namanya masih kerja mau di Migas kek,mau di Qotar Gas kek, mau di Qotar Potrolum keq,tetep TKI alias pekerja migran, ane sedang kuliah di jurusan hubungan Internasional, ane mau datang ke Qotar atau ke Negara laen jadi Diplomat……..

        IRA

        Juli 18, 2014 at 12:08 am

    • Yang jelas setelah pak Sulaeman Kower meninggal Guna Mandiri tidak semaju dulu, tanpa gunamandiri juga saya bisa dapat kerjaan dari agency di luar negeri, intinya guna mandiri tidak se profesional dengan agency di luar negeri jauhhhhhh kaleeeeeeeee.

      BIAWAK KECIL

      Juli 3, 2013 at 7:51 pm

  2. Ayo donk share your story..anyone? ; ) ..Di mana aku bisa dapetin info living cost di Qatar??
    soale ada yg pengen aku coba lwongan di iklan ni. …njajal ae.

    Olie

    Juli 23, 2007 at 5:00 pm

    • Kayak orang Pilipin dan India aja pengen kerja di Qatar, di Indonesia banyak tuh lowongan kerja, sebab kalau ente kerja di Qatar nampak banget elo dah gak bisa nyari kerjaan di Indonesia…..tuh banyak perusahaan migas di Indonesia, ngapain jauh2 ke Qatar olie olie….

      BIAWAK KECIL

      Juli 3, 2013 at 7:55 pm

    • Nasibmu Indon….ndon ndon ndon…..

      BIAWAK KECIL

      Oktober 2, 2013 at 7:49 pm

  3. jadi inget dulu saya ikut gunamandiri juga untuk posisi di qatar petroleum tahu 2002. ternyata gunamandiri itu kok cuman dapet fee buat interview doang, sebab setelah itu deal langsung dengan qatar petroleum dan gajinya juga standar mereka.

    kalau living cost di qatar, memang sekarang sudah mahal. untuk sewa rumah di compound dulu (2002) masih bisa dapet QD5000, sekarang sudah di atas 10K. apartemen kecil dulu cuma 2000, sekarang udah di atas 5K.

    paling bagus kalau nego dapet tunjangan rumah dan mobil, jadi terima beres. tapi yang jelas komunitas indonesia di qatar itu besar banget, sekarang udah ribuan “expat” indonesia kerja di sana, terutama di perminyakan.

    dulu kayaknya ada website permiqa (persatuan masyarakat indonesia di qatar) cukup lengkap informasi tentang qatar. mudah-mudahan sekarang masih ada, coba di-google aja.

    alcatraz

    Juli 23, 2007 at 6:07 pm

    • gue mau kerja di qatar tp gue ngga tau caranya, apa bisa gue tembus kesana

      nicko haryanto

      Oktober 24, 2009 at 4:45 pm

      • Nah! gampang koq kalian cari aja yg namanya wahyu yg kerja di Gunamandiri sekarang kerja di Q-chem dia yg menerima karyawan untuk di Qatar cepetan ya teman-teman yg belum kerja melamar aja ke dia pasti diterima.

        bayu hermanto

        Juni 7, 2010 at 9:48 am

      • Waduh! yang namanya wahyu yg pernah di gunamandiri itu kayaknya udah pura-pura gak kenal sama orang Indonesia yg ada di Qatar kayak sok jaga image gitu, padahal sama aja Mas Wahyu kita ini TKI jadi gak usah sombong ya Mas…..peace Mas Wahyu jangan marah ya ini masukan buat ente lho, saya lihat ente ini sok wibawa.

        bayu hermanto

        Juni 9, 2010 at 9:33 am

      • Ini ada pengalaman yg cukup menarik bagi saya, waktu saya di Doha airport mau ke Jakarta kebetuan saya ketemu sama orang Indonesia yg kerja di BUMN Qatar dengan famili status, kita ngobrol panjang lebar, terus saya nyeletuk Kayak gini ya nasib kita jadi TKI, dia langsung menyambut saya bukan TKI tapi saya tenaga profesional untuk di Oil & Gas, menurut saya mau profesional tau tidak yg datang dari Indonesia itu ya TKI (Tenaga Kerja Indonesia), kecuali Duta besar dan staff diplomat serta pengusaha itu baru bukan TKI, makanya akuilah kalau kita itu TKI, emang bukan TKI pengenya TKB (Tenaga Kerja Bangladesh?) wekekekekekekekek

        bayu hermanto

        Juni 10, 2010 at 9:11 am

      • Mas Bayu cup cup ah…..gak boleh bilangin orang gajinya sekian sekian, kita semua ini TKI koq cuman ada yg formal non formal, jangan pamer gaji seberapapun itu udah rezeqi mereka,dari pada mereka kerja di dalam negeri dengan persaingan yg berat bahkan temanku yg dari ITB aja jadi tukang ojek di P. gadung, tuh Mas Bayu seharusnya bersyukur, kamu tau gajiku yg dengan posisi drilling superintendent kalau di rupiahkan sekitar Rp 150juta/bulan tapi aku gak suka tuh pamer-pemer biasa aja ya Mas Bayu….

        puspita sari

        Juli 3, 2010 at 9:20 am

      • Kamu mau kerja di Qatar??? berarti kepinteranmu gak laku donk di Indonesia??? ya udah kamu bawa map lamaran ke kedutaan Qatar di Jakarta, jangan lupa bawa makanan yg cukup dan air minum jangan sampai kelaparan di Jakarta wakakakakakak

        bayu hermanto

        Oktober 14, 2010 at 4:32 am

      • Gue kapok nolongin temen masuk QP, info dapetnya dari gue, bahkan bikin alamat email yahoo juga gue yang buatin, beserta CVnya sekalian karena dia merengek rengek maaf kalau yang merasa jangan tersinggung ya itulah kenyataanya, eh giliran dah dapat kerja di QP sifat aslinya keluar….emang begitu ya kalee sifat orang kita…kata pepatah melupakan kacang akan kulitnya, sekarang gue kagak bakalan mau menolong atau memberikan info kepada siapapun, gue punya prinsip orang lain mau kelenger atau kojor karena gak dapat pekerjaan biarin aja, alhamdullilah sampai hari ini gue masih bekerja, dan jujur gue kagak pernah minta tolong sama orang lain.

        BIAWAK KECIL

        Juli 4, 2013 at 7:54 pm

      • Ente tanya aja sama Jana dan Imam dari Cilegon yang kerja di Qafco, mereka orang dermawan dan baik hati, jangankan lowongan di Qatar kalian susahpun sementara bisa tinggal dirumah mereka, ya sementara kalau belom ada lowongan kerja dulu jadi supir bis Karwa kan lumayan…..kikikikikikikikik.

        TENGKORAK PURBA

        Juli 14, 2013 at 7:43 pm

      • Bisa minta tolong aja sama Wahyu yang pernah kerja di Gunamandiri sekarang ada di QP kalau gak salah, dia baik orangngnya, seleama nicko blom dapat kerjaan dia akan memberikan makan,minum, pemondokan serta, uang saku setiapa hari QR 300, dia sangat baik orangnya gak sombong, suka menolong orang Indonesia yang blom dapat kerjaan,begitu sampai di Qatar jangan lupa cari aja yang namanya wahyu ya mas…semoga anda sukses dalam mencari kerjaan di Qatar sana…………

        BIAWAK KECIL

        Oktober 2, 2013 at 7:56 pm

      • Nicko, otak lu encer gak? kalau lu pinter gak perlu jadi TKI di QP atau Qatar gas, di Indonesia aja banyak job nech kayak ane kerja di chevron aja bisa dapat Rp 60jt sebulan, ngapain jadi operator?

        Mohammad Raju

        April 8, 2014 at 5:28 am

    • jangan pada ngawurrr lahhh.!!!!!!
      masa mau kerja di luar negri masih mikirin biaya hidup, tempat kos, dan lain lainn.
      seharusnya semua itu sudah ada jadi kita tinggal kerja aja.. kalu ga di kasih fasilitas ga usah nego alias ga usah berangkatt.
      masalah gaji paling minim basic 1500 USD itu untuk level teknisi kurang dari itu ga usah berangkat.

      yudi

      Februari 12, 2010 at 7:22 am

      • Ada tuh orang Qatar Gas kebetulan tinggal dikampung kalau pulang cuti bareng istrinya, ceritanya ke tetangga bilang kalau gajinya Rp 80.000.000 sebagai mechanic dari mana tuh gaji segitu ah makin banyak bohongnya lagi hihihihihihihiihiihi, orang yg rotasinya di dolphin Qatar 28/28 cuman QR 15000 wei jangan banyak bohong mas…………kita juga ada di Qatar nech wekekekekekekek

        puspita sari

        Mei 27, 2010 at 9:48 am

      • terima infonya broo…
        aku jg mau cb keQatar…

        umi yedi

        Mei 28, 2010 at 8:49 am

      • Ngapain kamu ke Qatar? Umi Yedi? di Indonesia aja kerjaan seabrek abrek,kalau kita pengen kerja di luar negeri Jadi TKI baik di QP atau pun di Qatar Gas ngapain? Pertamina masih mampu menerima karyawan, ada Telkomsel dll aku pikir-pikir kamu ini seperti orang India dan Pilipin ya, yang sangat berantusias ingin ke Qatar, kalau mereka pantes wong negaranya kere gak mampu mencipatakan lapangan kerja.udah! cari sana di Indoenesia aja.

        bayu hermanto

        Juni 9, 2010 at 9:23 am

      • Hi, Puspita.

        Kamu ini ngomong apa, aku yg jebolan dari Universita Chulalongkon Thailand jurusan Metallurgy aja cuman di bayar Rp. 56 juta sama Alstom, kamu gajinya 150 juta??? gak usah ngayal orang yg titlenya engineer aja gak segitu,udahlah kamu jangan ngaco Puspita wakakakakakakakakak mana ada drilling superintendent gaji 150 juta sana ngambil di rumahnya Kim Jong Il wekekekekekekekekek.

        bayu hermanto

        Juli 3, 2010 at 9:34 am

      • waduhuuuuuh bingung nih kok pada ribut aja ya kita mau kerja kan untuk ibadah dan kalo bisa di syukuri jadi males nih kalo mo cari kerja di LN trus gmn kita bisa ikhtiar >>>for all

        novia rico

        Mei 16, 2011 at 3:23 pm

      • Buat info ke teman2 yang mungkin belum dengar sebenarnya gak usah jauh2 ke qatar, untuk dapat gaji sampe 60 jt sebulan…karena di indonesia juga bisa misalnya kerja di oil services company macam Schlumberger, Halliburton, Baker hughes atau Weatherford, misal jadi engineer banyak deh posisi terutama untuk field, dg rate bonus perday USD 200- 400 dengan basic salary USD 2000..jadi sebulan bisa dapat USD 2000+ USD200x 30 day…perbanyak relasi sehingga dapat info lebih banyak.

        irwan

        Februari 24, 2012 at 3:54 pm

      • kalau mau cari kerja ngapain di Qatar, di ladang sawit juga banyak kerjaan asa rajin nggak korup , pasti akan lebih nikmat hidupnya

        Didy

        Maret 22, 2013 at 6:15 am

      • Hari gini masih USD 1500 atau USD 3000 ke Qatar……? aduhhhhhhhhhhhhhhh dah gak zamannya lagi, minimal 15000 USD basic!

        BIAWAK KECIL

        Juli 3, 2013 at 7:58 pm

      • Bener Mas………orang kita emang perhitungannya jelimet….kalau mau gratis bikin aja bedeng di sekitar alfardan sana…..kerja koq masih mikirin tempat kos dan segala macemnya….coba belajar jadi pengusaha jangan pengenya jadi operator doank…..tuh lihat banyak di Indonesia pengusaha kadang kadang pendidikan sampai smp doank tapi sukses dalam bisnis, kekayaanya ngalah ngalahin ente ente yang jadi operator di Qatar sana……ente gak akan di hargai kalau jadi pekerja di negara arab..belajar jadi pengusaha…..bangun Indonesia, Hidup Indonesiaku!

        PUSPITA SARI

        Juli 8, 2013 at 7:29 pm

    • saya kepingin bisa kerja di gunamandiri, tapi keahlian saya cuma dibidang isolasi (hot or cold) dan pengalaman saya di jeddah 3 bulan di Ramco Petro Rabigh dan di PLTU Indramayu 5 bulan. dan adakah di PT. Gunamandiri itu pekerjaan yang sesuai dengan keahlian saya?

      R. IMAN SOLEKH

      Februari 21, 2010 at 7:10 pm

      • Dear Mas Soleh,

        Sebenarnya tak perlu ngoyo pengen keluar negeri, kalau anda punya modal yg cukup hasil dari Saudi Arabia, kenapa anda gak buka usaha wiraswasta aja? kalau anda pernah di Indramayu, anda kenal yg namanya H. Mastika? dulu juga seperti anda, sekarang sudah jadi orang milyarder dan terkaya di Indramayu tepatnya dia tinggal di daerah pande depan PDAM indramayu,kekayaanya gak mungkin terkejar oleh orang yang kerja diluar negeri sekalipun walaupun gajinya nyampe 100 juta/bulan

        Dulunya dia seperti anda dan saya, sekarang anda lihat jumlah alat berat excavator ada 25 unit, trailer 12 unit, Bulldozer caterpillar D6D 35 unit,sarang walet 4 gedung, pom bensin 8 tempat, toko emas di pasar indramayu ada 2 tempat. rumah 12 unit termasuk yg ditempat tinggali.

        Jadi kita tak harus jadi pekerja seumur hidup diluar negeri cukup 1 x aja…..jadi cobalah upayakan untuk belajar usaha sendiri……walaupun tak sekaya H.Mastika tapi minimal bisa usaha sendiri tanpa diperintah dan diatur oleh orang lain.

        Salam,

        H. Bahrooz Rohani
        Pengusaha sarang walet
        Desa cikedung blok olhot
        Indramayu-Jawa Barat

        bahroozrohani

        Juli 4, 2010 at 8:57 am

      • Gunamandiri itu PJTKI, kamu bisa melamar kesana, temuin aja yang namanya tuan Mahmood dia Personel Manager nya…..selamat mencoba.

        BIAWAK KECIL

        Juli 5, 2013 at 7:46 pm

    • Sudahlah mas emang orang kita mentoknya cuman jadi operator di QP dan QG aja tapi kalau dah pulang kampung gayanya dan banyak bohongnya, terutama cerita tentang gaji yg gede gede sama orang kampung yg gak sekolah. aslinya gak ada apa apanya. wong basic operator cuman QR 4500 aja koq, ya dari pada di cilegon dibayar Rp 1000000 hihihihihihi

      puspita sari

      Mei 24, 2010 at 9:37 am

      • emang klo mo ngelamar ke canadian nexen gimana kaya apa caranya? tolong dong kasih tau dan berapa sih gaji di yemen untuk mechanik

        dean

        Juni 5, 2010 at 5:35 pm

      • Mas Dean bisa langsung melamar aja ke Canadian Nexen, aku kurang tau standar gaji di Mechanic, tapi biasaya diatas operator process plant, Mas dean bisa langsung buka situsnya di google aku dulu juga gitu koq gak ada yg bantu mas jangan banyak berharap dari teman, aku dah merasakan biasanya mereka gak akan perduli.semoga anda berhasil.

        puspita sari

        Juni 7, 2010 at 8:56 am

      • Hai Nenek,,,kamu kan pembohong, ngapain ngurusin elo, lagian posisi setingkat Supt (sprt yg lo akuin lwt dunia bwh tanah). Saya ykn bhs dan sopan santun seorang yg sdh Supt nggak ngawur begini, lho gabung di sini kan utk hiburan aja, bonusnya ya dosa,,,silahkan nambah bonus lg, sy nggak mau comment lg ama loo, cmn buang energi, kl bs buang lo msh lumayan….Kalo mmg sudah Spt
        kan, hiburannya bukan molok2kan orang begini,,,kalo byk uang kan byk t4 yg bs dikunjungi, nggak usah kasih comment lg ya NEK…nt mkn ketahuan kamu itu selevel apa,,,main olok2 jgn pakai dengki, hibrn sih hibrn tp yg sopan Nek Superintendent

        Amrina

        Juni 12, 2010 at 12:43 am

      • Nenek? emang gue suaminya Kakek eloe? sembarangan bilangin aku nenek, kalau kamu jadi cucuku dah aku jewer dan puntir telingamu yg lebar itu.kamu ini cucunya siapa sech!kalau aku kawin sama kakek eloe dan punya cucu kamu udah aku pites dari kemaren-kemaren.ngerti!!!

        puspita sari

        Juni 12, 2010 at 9:46 am

      • mbak minta emailnya dong.. aku pingin ke Migas nih.. udah menguasai bernagai ilmu lintas sektor. belum yang migas.. tolong ya!!!

        anto

        Mei 18, 2011 at 2:46 pm

      • mbak/bu saya minta tolong apakah di qatar masih ada lowongan di sana tdk? saya pengalaman di tekhnisi dan operator mesin grafika offset 16 tahun. kerja apa2 ndak apa2 asal buat buat kehidupan sehari2 spt mkan,tempat tinggal msih ada sisanya. dan tlg kami beritahu agen mana yg bonafid dan tdk curang(jujur). kira2 klau mau kesana harus nyediain uang brp ya? tlg saya di kasih tahu di alamat email saya ini(adamhermawan91@yahoo.co.id) atas perhatiannya saya ucapkan banyak2 terima kasih.

        Adam Hermawan

        Maret 19, 2012 at 2:52 pm

      • Waaah kayanya pengalaman sendiri nih sering bhongin orang2 kampung hha^^ peace… mbak ini bawel ah…

        Wahyu

        Mei 19, 2012 at 2:39 am

    • Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar? LEBAY…gak ada aslinya orang indonesia itu gak kompak, teman senegaranya mau jadi gembel di Qatar gak akan perduli, kalau India dan Pilipin aku percaya ada persatuan, mereka bau membahu untuk membantu bangsanya bisa masuk ke negara yg dituju, kalau orang kita? saling menjatuhkan, menjelek jelekkan, mau modar juga di Qatar gak ada yg perduli wakakakakakak, makanya akuilah orang India dan Pilipin lebih tinggi level dan kualitasanya dibanding sama orang kita, pokoknya dalam segala hal yg positif hehehehehehehe

      BAHROOZ ROHANI

      November 2, 2010 at 2:48 am

      • ya ni………pada lebay semua orang indonesia..pada katruk semua, baru kerja diluar negri aja sok nya minta ampu..padhal cuma jadi operator………..kasian deh lo

        firman

        November 12, 2010 at 3:26 am

      • Betul kata Mas Firman…..saya pernah kerja di Projectnya EXXON MOBIL, dan saya kenal sepintas lalu dengan project Managernya, yang kebetulan warga negara Singapura, posisi tinggi, alias big boss nya exxon mobil untuk proyek di asia pasific, tidak sombong, kalau makan bareng karena karena makan satu kantin selalu menyapa, soal gaji dah pasti besar sekali, bertolak belakang dengan orang kita yang kerja di Qatar baru jadi operator kacung aja, ketemu di aiport pura pura gak kenal…gaya ngomongnya…selangit, dibilang TKI gak mau hahahahaha, dah gitu kalau dah kerja di Qatar lebaynya minta ampun………..bikin blog lah pamerin foto foto lah, tuh lihat project manager exxon mobil gak sombong, santai, enak diajak ngobrolnya, kalau orang kita ya gitu bagaikan katak yang lama di bawah tempurung begitu dibuka tempurungnya bunyi toet toet toet toet…………..jiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah.

        BIAWAK KECIL

        Juli 5, 2013 at 7:54 pm

      • Hei Wahyu gondrong, pantes kalau cewek bawel karena mulutnya dua, laki laki pantes kalau banyak akalnya karena kepalanya juga dua wakakakakakakakakakakak.

        TENGKORAK PURBA

        Juli 16, 2013 at 7:51 pm

    • alcatraz….perlu di perjelas yang namanya ‘expat’ itu kalau ente datang berdasi turun di doha airport dijemput sama supir india atau pilipin terus ente nginep di hotel hilton dan mengadakan pembicaraan bisnis dengan pengusaha dari Qatar setelah 2 atau 3 hari ente balik lagi ke Indonesia itu baru ‘expat’ tapi kalau ente sama anak dan istri ente ramai ramai berbondong hijrah ke Qatar terus besok harinya ente ganti pakai coverall dan pulangnya 1 tahun sekali itu namanya TKI atau pekerja Indonesia di Qatar gitu lho…

      TENGKORAK PURBA

      Juli 13, 2013 at 8:51 pm

  4. Saya menemukan blog yang berisi pengalaman seputar Qatar:
    http://tentangqatar.blogspot.com/

    Living cost-nya lumayan besar juga… ^_^

    ibrahim

    Juli 23, 2007 at 11:56 pm

  5. Aku baru aja mau promosi blog-ku, eh…. ternyata sudah keduluan Mas Ibrahim :)
    Mengenai Qatar, memang biaya hidup di Qatar lebih tinggi dibandingkan dengan Jakarta. Yang paling significant adalah harga sewa apartment dan sekolah.
    Jadi kalau memang mau ke Qatar, pastikan di paket yg kita terima itu sudah ada tunjangan rumah dan sekolah untuk anak2.
    Selain itu, biaya sehari2 masih cukup masuk akal. Contohnya, makan di warin (warung india LOL) yg terdiri dari nasi, sayur dan lauk (ayam/daging/ikan) sekitar 17000 rupiah. Cuma 1 porsinya cukup untuk 2x makan.
    Kalo mau naik bus, harganya 5000 Rp. Harga busway di Jakarta sudha mau naik juga, kan?
    Kalau untuk harga mobil dan bensin jauh lebih murah. Harga mobil sekitar 70% harga Indonesia, harga bensin pertamax sekitar 2000/liter

    Syarif

    Juli 25, 2007 at 5:20 am

    • Halah bung syarif ente ini suka makan makanan India ya, ya panteslah kalau operator memang harus makan disitu yg banyak makan nasi kareenya ya, biar badanya bau karee wakakakakakakakak, ngapain kamu kerja di Qatar wong di Indonesia aja banyak kerjaan, masak operator dari jakarta kalah sama security villagio orang Qatar yg gajinya sampai QR 19000 kasian………dech lho hihihihihihi

      puspita sari

      Juni 1, 2010 at 8:53 am

      • Nek Pita ini sombong sekali klo ngomong la wong sama2 TKI aja kok ngomongnya sesumbar

        Calon TKI

        Oktober 17, 2011 at 10:09 am

    • saya percaya dengan pengalaman mas syarif ini ….. karena ceritanya logis dan masuk akal sekalipun aku belum pernah kesana…. tapi kalau saya lihat orang yang tadinya sudah kerja dan mapan di Industri di cilegon kemudian recent … keterima di LN ( Qatar ) kebanyakan nyesel terutama yang pulangnya 6 bulan sekali… gimana caranya itu ?? yang punya istri tapi pulang nya 6 bulan sekali …iman mungkin bisa diuatkan tapi imin bagaiman itu ….jadi kepuasan tak ada saya lihat…. sekalipun gaji Rp. 15 Juta – 20 Juta di indonesia juga banyak gaji segitu… yah kurang2 dikit lah tapi kan ketemu keluarga imin tersalurkan …ngapain jadi buruh di luar negri sementara di indonesia kita bisa jadi manager

      dwi

      Juli 27, 2011 at 3:32 am

      • Betul………..mba Dwi, emang orang kita kan senengnya jadi kacungya arab….kalau kerja di Qatar mau posisi operator atau manager sekalipun gak di anggap sama orang arab…jangankan gaji 15 sampai 20 juta adek saya aja di saipem lampung 37juta sebulan tiap hari sabtu sore pulang ke Cilegon…enakkan emang ya itu orang kita senang jadi kacungnya arab……….

        KAMPRET HITAM LEGAM

        Agustus 3, 2013 at 8:29 pm

      • Pengalaman jadi TKI di Qatar Gas dan Qatar Petroleum aja koq di bangga banggakan, ente ente panteslah kalau banyak berkicau biasa kerja di pabrik sabun di cilegon ini dapat kerja agak bagusan dikit mulai keluar sombong dan besar omongnya dasar indon indon……

        KAMPRET HITAM LEGAM

        Desember 1, 2013 at 7:54 pm

      • Dwi, ente benar, ane gaji gak besar di Jakarta basic gak lebih dari 8jt, ane kebetulan di tempat yang strategis diluar gaji ane bisa dapet 2jt atau paling tidak 500ribu/hari, jadi ngapain juga harus ke Qotar? wong jadi kacungnya arab aja dah pada sombong, ngomong expatriate, kalau expatriate gak pakai coverall, kalau pakai coverall mau di Qotar Gas atau Qotar Petroleum atau Qotar Refinery dsb yaitu masuknya TKI, hadeeeeuuuuuuh baru pada kerja di Qotar kalau ngomong pada gede-gede,banyak tuh di Jakarta yang enggak ke Qotar hidupnya kaya-kaya.beda banget ya orang arab kalau ke Indonesia mau kawin di puncak tapi orang kita kebalikannya pengen jadi buruh dah itu belagu pulak….hehehehehehehehe

        MOHAMMAD RAJU

        Juni 20, 2014 at 11:52 pm

  6. mending cari yang rotasi 28/28, gaji diterima bersih karena semua biaya hidup selama kerja di tanggung company, kerja 28hari libur 28hari ke indonesia, dapet uang tiket lagi. Untuk biaya keluarga cukup dari sisa uang tiket aja. Sebulan bisa save 30jt lho.

    agil

    Juli 25, 2007 at 12:12 pm

    • Mas Agil mana ada operator QP & Qatar Gas, yg rotasinya 28/28 kecuali sampean kerja di offhore sana, wong ada tau gak operator dari Indonesia itu masih kalah jauh sama satpam orang asli Qatarnya mau tau berapa? QR 19000 bung! lha sedangkan orang kita dengan pakaian gagah seragam cuman dibayar mentok QR 7000 hihihihihihi.

      Makanya jangan bohong kalau pulang ke kampung bilang-bilang ke tetangga kalau gajinya Rp 80.000.000,- kalau di rupiahkan untuk level operator.

      Aku juga dulu pernah di Qatar lho……

      Gak usah jauh-jauh temanku di saipem lampung aja di gaji Rp 30 juta plus tambahan allowance 7 juta bisa pulang ke Cilegon tiap minggu lagi. ya gak ada apa-apanya yang suka bawa keluarga ke Qatar kayak orang mau arak arakan saja wekekekekekekekek

      Puspita Sari

      Canadian Nexen
      Mareb
      Republic of Yemen

      puspita sari

      Mei 31, 2010 at 9:47 am

      • mba puspita,mba,atau adik nih? aku mau tanya,yang di cilegon ,saipem ,kemana saya harus bawa aplikasinya ,karena aku baru pulang dari jeddah?blz ya

        m.rizal

        Juni 25, 2010 at 6:12 am

      • Proyeknya di lampung, fabrikasi dikerjakan oleh Hanjung Korea, saipem menunjuk nes global sebagai recruitment agency di jakarta, selamat mencoba dan mudah2an sukses.

        puspita sari

        Juni 26, 2010 at 9:11 am

      • Selamat pagi mb Puspita sari,saya rony dari surabaya,mbak saya mohon bantuannya untuk mencarikan pekerjaan buat saya,pendidikan terakhir S M A,usia saya 36 th,saya mengharapkan pekerjaan mungkin di CANADIAN NEXEN tempat kerja mbak,pengalaman saya kerja di contraktor sbg pelaksana,mohon maaf saya sngat berharap bantuan mb puspita,saya bsa intarnet cuman sedikit mbak,nmr tlp saya 08563190759,saya haturkan banyak terima kasih atas waktu dan bantuan mb Puspita.

        Rony wijaya

        Oktober 25, 2010 at 1:31 am

      • setuju dengan mbak puspita…pkoknya komennya mantap…orang indonesia emang top bohongnya, alias penipu

        firman

        November 12, 2010 at 3:32 am

      • Mbak boleh kenalan, aq pingin cari jln kerja diluar buat cukupi kebutuhan keluarga

        anis

        Januari 20, 2012 at 8:53 am

      • Neng Puspita,

        Kok bisa pada dapet gaji gede2 ya, wong di jakarta dengan pengalaman hampir 11 tahun belum bisa dpt 2 digit, jadi pengen dapet gaji nich..

        Rgds,

        arif

        Maret 17, 2012 at 5:37 am

  7. pernah saya ditawari sama qatar gas dengan perantara gunamandiri ini cuma dapet 7000 real, dengan semua fasilitas ditanggung, rumah, mobil, sekolah. tapi rumah tidak full furnish dikasih company cuma berapa gitu.. lupa. Ya saya ndak ambil, karena untuk makan/biaya sehari2 aja kira 3000 real menurut temen2… cuma bisa nabung 4000 real.. waaahh.. gak la yau…….. mana saya udah jauh2 bela2in dari luar kota lagi waktu itu….
    saya tanya ke gunamandiri… range nya berapa.. tapi gunamandiri gak kasih tau…
    bener kata Bad Boys tuh… mending tanya dulu bagi temen2 yg kebetulan di luar kota dipanggil gunamandiri ini, jangan sampai kecewa…
    kita jau2 kesana khan mau nambah pundi2 uang.. bukan jadi hidup susah.. betul gak temen2?

    Teten

    Juli 26, 2007 at 5:24 am

    • Betul mas maksimal sech segitu cuman ada aja yg bilang kalau gajinya di Qatar sampai Rp 80.000.000/bulan untuk kelas mechanic, sana ngambilnya di Alfardan, yang lbh parah orang kita aslinya sech gak kompak, jangan minta tolong ketemen yg udah ada di Qatar sebab dia tidak mau lihat anda kerja disana dan merasa disaingi, kita harus angkat jempol sama oran Pilipin dan India mereka bahu membahu membantu warganya untuk bisa masuk ke suatu negara, jadi usahakan kalau pas di Qatar jangan sampai ada masalah sebab bakalan nangis sendiri disana wekekekekekekekekekekek.

      Puspita Sari

      Canadian Nexen
      Marib Yemen

      puspita sari

      Mei 29, 2010 at 9:52 am

      • Jangan2 itu nama palsu aja, kerjanya untuk manas2in doank, syukurlah mereka mau ke luar negeri, paling tidak mengasih peluang bagi yang ditinggal di dalam negeri, yang mo ke Qatar atau negeri lain maju terus, tapi jangan lupa dapat info selengkap2nya sblm ke sana biar ga salah langkah…
        Aku ada teman di sono…tak cari tau ada nggak nama sampean di Yemen tsb….

        amrina rosada

        Juni 2, 2010 at 1:28 pm

      • Manas manasin gimana amrina? wong aku dah sukses dan sudah kaya koq, kamu mau punya temen saudara atau apa gak berpangaruh dalam hidupku. hihihihihihihi

        puspita sari

        Juni 3, 2010 at 9:08 am

      • Mas atau Mbak Amrina, ente mau punya teman, kakak, buyut atau kenal sama presiden Yaman Ali Abdullah Saleh atau punya kenalan di planet Mars sana gak ada pengaruhnya bagi aku,temenmu itu kerja apa di Yaman? jangan2 jualan Qat di pasar al Mukalla sana, kalau temanmu emang pernah di Yaman tau tuh apa arti Qat wekekekekekekek.

        puspita sari

        Juni 7, 2010 at 9:43 am

      • Amrina temanmu dah menemukan aku blom di Yemen? kalau dia gak bisa nemuin aku berarti temanmu itu jualan Qat di pasar Mukalla sana atau dia kerja diperkebunan korma di Taiz, kalau mau cari aku silakan datang di Mareb blok 8.yuhuuuuuuuuuuu

        puspita sari

        Juni 11, 2010 at 10:51 am

      • Bener tuh..kata mba puspita sari, sesama orang Indonesia yang ada di mid-east..kayanya ga saling peduli…kalah ama philipne dan india, pakistan…mereka saling bantu untuk kemudahan bagi temen, saudara atw siapan sesama bangsanya. pengalaman saya di Emirates jga seperti itu…mereka (philipino & India) lebih kompak….ga kaya orang Indo

        alimudin

        Juli 2, 2010 at 9:52 am

      • selamat siang mba puspita mohon infonya mba klo ada lowongan untuk engineer di Canadian nexen, untuk suami saya pendidikan terakhir D3 teknik mesin dan skr kerja di power plant thx

        wiwin

        Mei 19, 2011 at 8:01 am

      • Menanggapi komen komen yang saya baca tentang orang Indonesia yang bekerja di Qatar, kalau saya boleh bicara memang orang kita tidak ada rasa persaudaraanya alias belagu terutama yang merasa bekerja di Perusahaan Minyak dan Gas di Qatar, dan suka mengkambing hitamkan bangsa lain contoh India katanya hanya pintar ngomong, yang saya tau orang Indonesia gak ada apa apanya dibanding orang India baik kepintaran secara teknik dan non teknik, buktinya hampir 90 % dikuasai India, apalagi sama Operator yang dari Malaysia ya gak ada apa apanya orang kita dikasi basic QAR 6500-7000 aja sebagai operator udah seneng alias kegirangan tapi orang Malaysia ya gak mau wong mata uangnya beda tipis dengan Ringgit Malaysia. Nah buka mata kalian lebar lebar jangan suka mengkambing hitamkan bangsa lain, Kalau engineer kita banyak yang gagal saat probationary period itu bukan karena di komporin oleh orang India, tapi emang kualitasnya abal abal, jadi belajar fair dan menerima dengan lapang dada. Okay????

        Mohamad Raju

        Juli 10, 2011 at 5:27 am

      • @ Mba Puspita Sari…aku baca komentar2nya mba tuh bner2 mengena banget yah buat orang Indonesia termasuk saya, tapi byk yg gk mo ngakuin kalo komentar mba tuh jujur, memang ceplas-ceplos, tapi jujur…jujur banget, punya tujuan sebenernya kalo kita mo sadar, komentar dikau itu ngajarin orang Indonesia utk merubah karakter2nya yang jelek, contohnya : baru punya dikit dah sok tau ato sombong, kalo gk punya rela ngemis2 kemanapun dan ke siapapun dan kalo di luar negri jarang yg mau ngebela bangsanya sendiri ato tmen sendiri biar ikut sukses…thx loh mba, udah secara tdk langsung ingetin aku supaya lebih baik lagi berkarakter apalagi kalo nanti dh di luar negri…btw boleh minta alamat emailnya mba puspita sari gk?, trims yah…emailkyu : mrth@gmail.com

        Jeunk Mars

        Desember 31, 2011 at 1:18 am

  8. Kebetulan banyak temen2 saya yg dulu pernah kerja di Qatar dan sedang di sana termasuk adik saya dan istrinya (Rasgas). Menurut dia biaya hidup disana utk sekeluarga gak lebih dari 2000 real utk ukuran standar. Utk posisi Panel Man ditawarin sekitar 7000 real lebih dan itu belum termasuk beberapa allowance yg ada diantaranya transport, dll.
    Yg unik, beberapa teman yg pernah bekerja disana dan kembali ke Indonesia, setelah beberapa tahun bekerja di Indonesia kembali lg kesana. Alasan mrk adalah krn biaya hidup di Jakarta lebih besar bila dibandingkan dgn pendapatannya, yaitu utk sekolah anak, transportasi keluarga, listrik, dll. Sementara disana anak2 mereka dijamin pendidikannya sampai 4 org anak. Bisa dibayangkan dgn “harga” pendidikan saat ini di Indonesia, mrk harus mempersiapkan uang yg lumayan banyak dgn beberapa org anak yg mulai besar berbarengan. Sementara disana ditanggung oleh perusahaan. Ini berlaku utk onshore operation.
    Utk offshore dgn rotasi 28/28, kekurangannya adalah pd single statusnya. Dgn single status, benefit2 termasuk asuransi kesehatan hanya diperuntukkan utk employee.
    Tapi dpt dicover dgn mengikutsertakan anggota keluarga pd program asuransi kesehatan yg ada di Indonesia, utk kelas standar sekitar 500rb /bulan /org atau 1juta /bulan/org bila menghendaki fasilitas yg lebih. Kebetulan informasi ini saya dpt dr teman saya yg ada di Prudential. Dan penggajian system rotasi 28/28 ini pun tergantung dr perusahaan. Salah satu teman saya yg saat ini bekerja disana, mendapatkan take home pay sekitar 40 juta , tp bila off hanya mendapatkan sekitar 17 juta saja (Rasgas).
    Namun ada yg perbulannya dihitung sama walaupun off, tp dia kerja di OXY Oman. Sekitar 35 jutaan perbulan.
    Tapi harus hati2 juga memilih perusahaan baik itu di Qatar maupun di Middle east lainnya.
    2 org teman saya hanya bertahan hanya 1 bulan saja krn apa yg mereka dapatkan diluar dr harapan mrk, spt akomodasi dgn kondisi jauh dr standar, dan beberapa benefit lainnya yg ternyata tdk spt yg diharapkan.
    Silahkan kunjungi http://www.permiqa.com utk lebih jelasnya.

    Hadi

    Juli 26, 2007 at 8:35 am

    • Yang saya tahu tidak mudah keluar masuk kerja di Qatar, dahulu kita baru boleh balik ke Qatar setelah 2 tahun di luar Qatar hal ini untuk menghindari orang pindah2 perusahaan, dengar2 sekarang malah harus 4 tahun dulu sebelum bisa balik lagi ke Qatar (atau mungkin ada pengecualian) Memang disana 4 anak ditanggung perushaan sampai SNU, tp pengalaman lulusan disana sulit menembus PTN di Indonesia (kalah dengan rekan2 yg sekolah di Ind)
      Kalau ada saran saya ambil 28/28 jadi kelg gk perlu pindah kesana dan bisa menikmati uang jerih payah, kalau di Qatar tdk ada tempat rekreasi yang bagus.

      heru

      Januari 12, 2010 at 5:54 am

      • Betul Mas Heru! aku setuju,emang gak ada tempat yg bagus di Qatar, saking dah gak ada kerjaan aja jadi sudah gembira kalau dikasi gaji QR 7000 sama famili status, aku di mareb Yemen aja rotasinya 28/28.

        Coba donk jangan mentok jadi operator masuk jam 7 pulang jam 3 jadi kerja monoton tak ada progress, cuman ngotak atik temperatur, buka valve aduh udah dech memble.

        Mas Heru join sama aku di Canadian Nexen, gaji bagus rotasi 28/28 mau?

        puspita sari

        Juni 1, 2010 at 9:01 am

      • Kalu ente cuman bisanya ngecek temperatur buka tutup valve ya susah mau keluar masuk Qatar karena banyak yg pintar kerja seperti itu, terutama dari pilipin dan india, jadi kalau mau kira-kira keluar masuk seenak jidad ya harus punya keahlian yg langka dan sangat dibutuhkan di Qatar gitu lho………..mas Heru………siapa bilang nunggu 4 tahun baru bisa masuk Qatar lagi? ngarang kamu ini aku aja baru 3 bulan dah masuk lagi kalau mau cuman aku dah keburu ke Taiwan sana……jangan ngarang lah Mas Heru

        bayu hermanto

        Juni 15, 2010 at 9:21 am

    • Dear Mas Alimudin,

      Saya itu berkata apa adanya, akuilah bahwa kita itu gak kompak, mungkin ada gak percaya saya pernah bekerja di Sakhalin orang Indonesia cuman segelintir, tapi ya itu tadi sesama bangsa sendiri kadang gak ngomong satu sama lain, malah saya amati kita lebih enak koq berkomunikasi sama bangsa lain.

      Tapi ada juga sech yg memang orangnya baik kebetulan saya punya kolega waktu di Instrumen orangnya baik benar saling pengertian, yg nyebelin juga banyak, padahal kalau masih sama-sama makan gaji gak ada hebatnya.

      puspita sari

      Juli 5, 2010 at 8:55 am

      • Assalamulaikum

        Mbak Puspita aku bleh ikutan kerja di luar negeri ga?gmn cara nya? aku pengen bgt kerja di luar. skrng aku kerja sbagai inspector ne…
        ada ga kolega atow info yg bagus kerja di luar negri?
        tolong kasih aku infomasinya nya..please you can contact me at 081319013595

        Lucky A

        Agustus 14, 2010 at 3:54 am

      • @ mba puspita sari….ini alamat emailkyu yang bener : mrth83@gmail.com…..soalnya byk yg mo aku tanya2in nih apalagi soal agency luar negri…..makasih yah….capcus dulu yah cyinnn

        Jeunk Mars

        Desember 31, 2011 at 1:20 am

    • Mas Alimuddin…….bener gak ada orang kita yg perduli sama bangsanya sendiri, karena apa takut disaingi atau emang dia gak suka kita bisa datang ke Qatar, makanya kita harus acung jempol sama orang India dan pilipin mereka benar2 bersatu supaya bangsa mereka bisa masuk ke timteng, wong ada koq saya waktu masih suka ditemteng nemuin orang pilipin cacat fisik seperti matanya picek satu, kakinya dengkol sebelah,bisa masuk karena apa??? mereka bahu membahu bantu temannya…..orang kita??? hehehehe tau sendirilah kikikikikikikik
      makanya aku dah males ke timteng wong omset sarang waletku aja 1 bulan bisa mencapai 1.7Milyar.

      bahroozrohani

      Juli 22, 2010 at 9:07 am

    • Ya emang orang kita terkenal ngirit, apalagi doyan nawar, makanya kalau masuk di toko2 sekitaran alfardan dan doha pemilik toko biasanya dah tau kalau yang datang orang Indon,Pilipin dan India, si pemilik toko biasanya suka cuek paling nawar doank, coba kalau yang datang orang Eropa, atau bangsa lain maka dengan senyum lebar mereka melayani, dah itu belagu pula orang kita di Qatar baru jadi TKI operator, emang jauh banget ya bedanya, kalau orang kita ke Qatar melamar kerja mati matian utk bisa ke Qatar tapi kalau orang Qatar dengan sekoper uang bersenang senang dengan wanita wanita yang di kawin kontrak, sungguh mengenaskannnnnnnnnnnnnnnnnnnnn.

      MOHAMMAD RAJU

      Juli 1, 2014 at 12:24 am

  9. ada nggak lowongan di middle east (qatar, UAE, saudi, bahrain) bwt fresh grad,….

    GW PENGEN…. masi nganggur gur gur gur

    mella

    Juli 27, 2007 at 9:36 am

    • Masih nganggur sampai hari ini? jadi pengusaha aja…gak perlu ke Qatar, temenku aja kuliah gak tamat tapi sukses gak ada apa-apanya org yg kerja di Qatar sama dia 1 hari aja dari usaha crusher stonenya dia bisa dapat Rp 5juta bersih hebat ya…..?

      puspita sari

      Juni 1, 2010 at 9:04 am

    • Mella jadi TKW aja, kamu kalau belum kerja datang aja ke PJTKI di condet Jaktim banyak tuh PJTKI yg ngirimin orang ke timur tengah.

      bayu hermanto

      Juni 14, 2010 at 8:53 am

  10. Program 28/28 yang diterapkan Rasgas sebenernya juga belum bisa dibilang mapan. Mereka masih mencari formula yang dirasa pas.

    Qatar memang sepertinya lebih cocok untuk yang telah berkeluarga dan tinggal menetap di sana. Semua fasilitas keluarga pada umumnya disediakan oleh perusahaan BUMN Qatar (QP, Rasgas, Qatargas, QAPCO, QAFCO, QVC, Q-Tel dll). Perumahan untuk beberapa perusahaan seperti Rasgas, Qatargas dan QVC disediakan oleh perusahaan. Ada yang fully furnished, ada juga yang semi dan non furnished. Belakangan pihak perusahaan memang sedang mempertimbangkan akomodasi di wilayah pemukiman seperti di Ummsaid bagi mereka yang bekerja di sekitar situ. Sementara bagi mereka yang bekerja di Rasgas dan Qatargas, sudah tersedia pemukiman rumah bagi para karyawannya di Al Khor Housing Community. Sementara bagi mereka yang tidak disediakan perumahan oleh perusahaan, disediakan Housing Allowance yang besarnya bervariasi antara 4500 – 11.000 riyal tergantung posisi. Uang segitu sebenernya cukup besar sebelum digelarnya ASIAN GAMES yang membuat harga-harga melambung tinggi (termasuk harga sewa flat/ villa). Contohnya villa terdiri dari 4 kamar yang saya tinggali saat ini di daerah Al Hilal (belakang kantor Qatar Airways) dulunya bertarif 5000-7000 riyal, sekarang harganya bisa sampe 12 ribuan. Harga yang melebihi gaji BASIC karyawan yang tinggal di situ.

    Untuk makan berkisar antara 1.5 – 2.5 kali makan di Jakarta. Tapi hal ini bisa disiasati dengan masak sendiri di rumah, meski harga sayur-sayuran Indonesia pun harganya kadang “gak masuk akal”. Bayangkan, harga seikat kangkung bisa mencapai 7500 rupiah.

    Eniwei, kayaknya tinggal di Indonesia emang masih primadona selama kita masih bisa mendapatkan GAJI QATAR. Hehehe…

    Salam DAHSYAT!

    Teguh Juwono

    Juli 30, 2007 at 7:27 am

    • Ada temen ane kerja di Qatar, dengan famili status, tapi sombongnya minta ampun……..dia pikir dah hebat bisa dapat gaji Rp 25 Juta, tapi dia di ketawain sama Haji Menying pengusaha walet di desa Haurgeulis, penghasilannya perbulan nyampe 3.5 milyar, sebab si pekerja ini jadi tetangganya, pas aku ketemu sama Haji Menying dia bilang begini itu anak sombong banget ya baru dikasi gaji segitu dah petantang petenteng, padahal sama usaha sarang waletku juga gak ada 1/4nya….makanya merendah dirilah jangan sombong kalau dah pulang dikampung.karena kadang2 yang bekerja diluar negeri gak ada apa2nya bilang dibanding orang kampung.

      bahroozrohani

      Juli 10, 2010 at 9:06 am

  11. Oiya, menambahi komentar soal Gunamandiri; Sebenernya sampai saat ini banyak perusahaan Qatar yang cuma percaya sama Gunamandiri setelah beberapa tahun sebelumnya ada yang mencoba menggaet mitra selain mereka. Tetapi yang didapat adalah kekecewaan dari para karyawan yang mengajukan komplain kepada perusahaan ketika karyawan yang direkrut dari agent tsb. telah berada di Qatar.

    Sejauh yang saya ketahui karena sampai saat ini saya pun masih berkecimpung (nyambi) di salah satu perusahaan konsultasi di http://www.joc-consulting .com, bahwa fee yang diajukan kepada user (dalam hal ini perusahaan) berkisar antara 5-15% dari gaji pokok calon karyawan perusahaan yang BERHASIL LOLOS. Sehingga pendapatan mereka akan bertambah seiring dengan banyaknya peserta tes yang LOLOS TES. Tentunya lolos tidaknya peserta tes TIDAK BERADA di tangan mereka, namun murni keputusan USERS.

    Nah, celah inilah yang kiranya sedang kami (joc-consulting) rencanakan untuk mengadakan kerjasama dengan pihak Gunamandiri. Targetnya adalah menggarap dan mempersiapkan calon peserta tes supaya peluang DITERIMA BISA SEMAKIN BESAR. Dengan begitu, pundi-pundi Gunamandiri akan semakin gemuk begitu juga JOC. Hehehe…

    Dalam masa transisi ini, website http://www.joc-consulting.com memang belum bisa diakses lagi karena masih dalam perumusan dan sedikit modifikasi layanan yang akan ditawarkan. Lho kok malah promosi di sini!?%$(@

    Teguh Juwono

    Juli 30, 2007 at 7:43 am

    • Gak usah pakai agency indonesia, aku pakai agency dari UK dan France.

      puspita sari

      Juni 1, 2010 at 9:10 am

      • puspita sari sepertinya udah pengalaman di qatar nih semoga byk orang sperti puspita yang suka membagi ilmunya..hehe…. bisa kasih link websitenya agency uk dan france???? ak dari akuntansi.. ada lowongan gak puspita??

        depokrabbitspark

        Juni 1, 2010 at 9:24 am

      • Mas coba buka situs ORION recruitment UK di google, semoga sukses dan minta gaji standar paling rendah USD 4500, biar orang Indonesia itu ada harganya jangan asal di gaji QR 7000 aja.

        Regards,

        Puspita Sari
        Drilling Superintendent
        Block 8
        Canandian Nexen
        Yemen

        puspita sari

        Juni 2, 2010 at 9:22 am

      • Saya pikir semua itu tergantung pendidikan,pengalaman dan nasib he..he.. he.. kan tidak semua orang nasibnya seperti mbak puspita sari.. kalo posisi senior mechanical engineer ya nggak mau lah.. ngapain…
        Puspita sari.. ada nggak yang diatas USD 13700..

        regards.

        waldi

        Juni 4, 2010 at 6:49 pm

      • Mas Adi setauku aku belum pernah tuh nemuin orang kita yg digaji sampai USD 13500, aku punya teman di Technip dengan posisi NDT supervisor cuman mentok dibaya USD 5000+ OT dapat dia USD 6500, padahal rotasinya 12 minggu on 15 hari off.heheheheh gak tau tuh kalau temanmu ada yg gajinya sampai USD 13500

        puspita sari

        Juni 5, 2010 at 9:49 am

      • Yuup.. setuju ini, cuma teman-2 kita banyak yang belum tau dan biasanya masalah bahasa yang hanya inggris aja, coba bisa jerman, perancis, syukur ada tambahan lagi
        Secara pribadi aku salut ama mbak puspita sari yang pinter,nasibnya baik udah mapan dilevel superintendent.
        Tapi kan gak semua temen kita bisa seperti itu, mungkin baru dapat dihitung jari aja yang bisa. Untuk itu akan cocok kalo saran yang diberikan disesuaikan dengan pendidikan, pengalaman, level dll. jadi tidak mengurangi semangat teman. Emang kalo udah mapan omong apa.. enak aja… he..he…

        waldi

        Juni 18, 2010 at 8:39 am

      • salam kenal mbak puspita…
        mau minta informasinya nie…klo di qatar or middle east ada flour mills gak ya..?soalnya aku udah cari tapi ga nemu” nie..kali aja bisa bantu info nya mbak…makasih mbak…

        adie wijaya

        Juli 24, 2010 at 3:02 pm

    • Teguh,

      kalau ente mau cepet kaya bukalah PJTKI kayak Gunamandiri jangan pengenya jadi operator aja… terus kalau dah pulag kampung cuti cetitanya digembar gemborkan gajinya nyampe 80 juta kaya si Puspita padahal aslinya cuman 500 Qr dapat mobil juga pinjaman lunak alias potong gaji bukan gratis,belajar donk nego sama orang arab kirim tenaga profesional kita ke Qatar kayak Pilipin dan India jangan pinternya cuman jadi pelamar saja.

      bayu hermanto

      Juni 14, 2010 at 9:00 am

      • Mas adie yg aku tau cuman Mill certificate, flour Mill aku gak tau, kalau mau cari tapioca factory mas bisa ke selat panjang sana di kabupaten bengkalis kalau mau kerja di pabrik sagu atau tepung tapioca, segitu aja ya informasinya.wekekekekekekekekekk

        bayu hermanto

        Agustus 11, 2010 at 9:45 am

    • Teguh Juwono! kamu ini ngomong punda pundi punda pundi,bilang aja karung duit jangan pakai bahasa yg rumit rumit ah! sana kamu gak usah menghayal tentang Qatar atau jelasin ttg gunamandiri, bangun tuh Republik Indonesia kita yg tercinta, ngomong punda pundi punda pundi punda pundi bilang aja karung duit.singkat dan padat jangan ngelantur dan bertele2.

      bahroozrohani

      Juli 6, 2010 at 9:12 am

  12. Bagi yang berminat kerja ke UAE silakan klik http://www.gasco.ae
    sekarang ada lowongan banyak sekali yang akan direkrut sebanyak 600 orang tapi gak ada buat operator proses untuk lebih lanjut klik aja situs tsb. Kami di gasco dr indonesia sudah ada kira-kira 80 orang tersebar di 3 tempat
    Ini adalah angkatan orang indonesia terbanyak di gasco sebelumnya belum ada cuma ada satu dua orang. so bergabunglah dengan kami.

    mufti

    Agustus 1, 2007 at 4:49 pm

    • bagaimana saya bisa bergabung di Gasco, persyaratan apa saja yang musti saya penuhi….mohon informasi detailnya. terima kasih

      Edwin Rafur

      Oktober 27, 2009 at 2:53 am

    • Saya ingin kerja di qapco tapi gak tahu caranya, tolongin dong kalo ada yg tahu soalnya saya udah mencoba isi formulir di gunamandiri tapi selalu di tolak karena tidak isi job position padahal isian di job position nya itu gak ada pilihan help me!!

      Arfiandy

      Oktober 27, 2009 at 4:06 am

      • Kalau ditolak ya cari yg lain mas emang di qapco aja kerja? coba ente melamar ke JGC, Mcdermott, saipem, CBI jangan pengenya jadi operator plant melulu, namanya itu takut tantangan karena pasti di PHK karena kalau kerja operator ya gitu2 aja, coba cari di kontraktor bonafid dengan gaji gede walaupun temporary gitu aja koq takut wekekekekekek

        bayu hermanto

        Juni 8, 2010 at 9:16 am

      • Ingin kerja di qafco? gampang! kamu cari aja yg namanya Iman (cilegon) dan Jana(Bandung) yg jadi operator disana, mereka dekat sama pemilik qafco, kalau perlu kamu bawa teman2 dari indonesia berbondong2, mereka pasti mengusahakan kamu dan teman2 apalagi kita orang Indonesia dah pasti mereka bantu bahkan kalau kita terdampar di Qatar mereka akan memberikan kita uang gratis.cepetan ya………….

        bahroozrohani

        Juli 6, 2010 at 9:18 am

    • mas, tes kesehatan untuk masuk gasco berapa kali ya ?
      apakah ada tes kesehatan lagi setelah kita sampai disana ?

      terima kasih

      Nurraflis Salam

      September 27, 2011 at 11:31 am

  13. [...] Posting tentang timur tengah di blog ini: Ramai-ramai ke Qatar Telecom Qatar, Gunamandiri dan Uang  [...]

  14. sharing donk ttg biaya hidup di Qatar…
    denger2 rental appartment/villa nya muahal buanget…..
    jemputan sekolah jga mahal banget…..
    klo makan sih aq gak worry, soale itu kan tergantung kitanya sendiri
    cukup gak ya salary suami ? ikut gak ya ?

    icha

    Agustus 9, 2007 at 5:17 am

    • Sebaiknya cari perusahaan yang menyediakan fasilitas rumah, sebab harga property disana bisa naik sewaktu2, saat ini sewa sekitar 15-20 juta perbulan, maslah transportasi juga belum menyebar sebaiknya diantar jemput, makan kalau mau masak sendiri cukup mahal harga sayur mayur, kalau daging dll relatif sama, kalau semua ditanggtung sendiri minimum gaji harus 75 jutaan biar bisa ada tabungan

      heru

      November 18, 2009 at 3:11 am

      • Heru! kamu itu jangan ngarang lah! gaji 75 juta dimana? wong nyari ganji 25 juta aja setengah mati biarpun kerja di client… kenapa gak sekalian gaji Rp 500 juta??? siapa bilang harga sayur mayur mahal? kalau kamu belinya di Kerala India sana ya mahal.udah jangan bilang gaji 75juta dsb, yg wajar wajar aja.

        bahroozrohani

        Juli 11, 2010 at 8:50 am

    • Ya uda jelas mahal Icha, jadi makanya kita itu harus kompak sewa apartemen rame2 khusus kayak orang indonesia. kalau perlu kita bangun bedeng kayak dijakarta itu…….jadi lebih murah gak perlu sewa apartemen. gitu aja koq repot.

      bahroozrohani

      Juli 6, 2010 at 9:31 am

  15. hrs ikut lah yau….
    ntar digaet org gimana

    primus

    Agustus 9, 2007 at 5:42 am

    • Hus! ikut ikut emang elo mau naik angkot sekalian aja jadi keneknya wekekeekekek eh komen elo tuh 3 tahun yg lalu sekarang elo kerja dimana? apa masih ngojek jurusan serang dan cilegon? wakakakakakakak

      bayu hermanto

      Juni 17, 2010 at 8:46 am

  16. Mbak Icha,
    Memang harga tempat tinggal sangat mahal. Jadi kalau dapat offer dari perusahaan di Qatar, pastikan fasilitas rumah disediakan atau ada housing allowance di luar gaji pokok.
    Jemputan sekolah memang mahal, sekitar 2,5jt per bulan. Cuma ini bisa disiasati dengan barengan sewa taksi atau antar jemput sendiri.

    Syarif Achmad

    Agustus 9, 2007 at 6:46 am

    • Ah mas syarif siapa bilang mahal? kalau gaji 15000, masak buang 5000 aja dibilang mahal…….jangan kayak orang india ah peritunganya jelimet banget!

      bahroozrohani

      Juli 8, 2010 at 8:59 am

  17. btw lowongan buat accounting & finance ada ga? br lulus n lg nyari kerja ni… plisss ada yg bs bantu

    bo

    Agustus 10, 2007 at 5:50 am

    • “BO” kamu jurusan accounting? pengen kerja di bank ada tuh lowongan di “BANK TUYUL” wakakakakakakakakak

      bahroozrohani

      Juli 14, 2010 at 8:40 am

  18. Thanks for your prompt reply, mas Syarif ……..
    saya juga sering buka blog-nya “tentang qatar”, bagus banget…….
    memuat banyak informasi tentang qatar. Boleh donk mas tambahin informasi ketika ananda Danang ikut test EMS (susah gak ???)
    trus sebaiknya masuk EMS itu pas thn pelajaran baru atw bisa di tengah semester, misal February gitu …..
    Klo yg laen punya masukan ramaikan blog ini donk……
    Bwt mas Anjar, thanks atas medianya …

    icha

    Agustus 10, 2007 at 7:54 am

  19. Ikut sharing lagi ya..
    Kebetulan aku di Qatar nih.. Untuk mensiasati sewa apartemen / rumah yang melambung, kami beberapa keluarga sewa 1 vila super besar yang intinya, kalo dibagi untuk 3-4 keluarga, tiap keluarga masih bisa kebagian 1living room, 1 dapur, 1KM, 1-2 kamar.. Perkeluarga jatuhnya 2000-3000-an QR, padahal tunjangan rumah sekitar 4000-5000-an..So, sisanya bisa untuk biaya hidup.. Basic salary jadi nyaris utuh..lumayanlah dibanding di Indonesia yang biaya hidupnya juga mulai lumayan padahal salary nggak naik naik..
    Hal – hal lain bisa disiasati koq cost-nya.. Seperti jemputan yang dibicarain, or any other things.. Yang pasti disini nggak terlalu macet seperti Jakarta, jadi nggak stress sendiri..and fasilitas pendidikan n kesehatan bagus.. lingkungan relatif aman.. cuma ya pintar pintar bawa diri aja di negeri orang..

    bundanabila

    Agustus 17, 2007 at 6:17 pm

    • Bunda Nabila,

      Antum ini persis kayak orang india ya sewa rumah superbesar tapi gak kuat minta di share rame rame, kalau belum kuat ya pulang aja ke Indonesia, dah tau mahal koq masih tinggal di Villa, masak 5000 QR/bulan gak kuat? terus benar tuh yg pintar2 bawa diri di negeri orang jangan belagak gak kenal sama bangsa sendiri……..belajar ya sama pilipin, India dan Sri lanka mereka kompak bahu membahu lho jangan lupa ibu nabila belajar ya sama mereka.

      bayu hermanto

      Juni 14, 2010 at 9:06 am

  20. Saya akhir tahun lalu dapat job offer dari Qatar Petroleum dengan nett salary 13.000 Real (furnish villa/apartemen, mean of transportation, bensin, 75% biaya sekolah, dll ditanggung QP). Tapi saya tidak ambil job offer itu karena minimnya informasi cost of living. Sekarang setelah dapat informasi cukup saya berusaha untuk apply lagi tapi tidak melalui Gunamandiri, yaitu kangsung apply dari website berhubung posisi yang sama masih ditawarkan. Tapi setelah saya fulfill beberapa isian dan tekan submit, isian dan attachment CVnya tetap gak bisa tersubmit? Ada masukan?

    Salam & terima kasih

    prasetyo

    Agustus 20, 2007 at 5:24 am

    • Salam kenal Mas Prasetyo
      Mohon berbagi informasinya Mas Prasetyo, coz suami saya juga diterima di QP dengan nett salary QR.13.000 untuk offshore gas.

      Makasih

      siera fithria

      November 2, 2009 at 3:53 am

      • Untuk offshore terlalu kecil mbak, saya di onshore dapet 15.000 plus transport dll jatuhnya hampir 20,000 fasilitas rumah disediakan furniture diberi uang 40,000 untuk 4 tahun, kalau kurang dari 4 tahun keluar harus mengembalikan secara prorata, untuk mobil ada pinjaman tanpa bunga dipotong gaji selama 4 tahun, anak sekolah gratis sampai SLTA, cuti setahun sekali selama 37 hari kerja

        heru

        November 18, 2009 at 3:17 am

      • Heru kamu tau dari mana gaji QR 13000 itu kecil? emang gaji kamu QR 100000? udah biarin aja mau gaji QR 13000 atau QR 1300 itu urusan suaminya fithria.

        Udah kamu jangan kayak tau semua tentang Qatar, orang Qatarnya sendiri gak banyak komen, udah kamu kerja aja yg bener, cepetan dipake coverallnya dan perlengkapan safetynya juga jangan banyak cerita wekekekekekekkekekekek

        bayu hermanto

        Juli 31, 2010 at 9:41 am

  21. Mas & Mbak diatas mohon info…
    Saat ini saya bekerja pada suatu Bank BUMN dengan masa kerja lebih dari 7 tahun, dengan spesialisasi kerja dalam bidang IT (Database, Programing, WEB), saya berminat untuk dapat bekerja di Qatar/UEA terutama dibidang Oil/Telco, saya sudah mencoba apply ke beberapa perusahaan2 tsb , tp sampai saat ini masih belum dapat panggilan dari perusahaan2 tersebut, mungkin dari mas & mbak mempunyai tips2 khusus gmn caranya untuk bisa menembus kerja disana? apakah masalah Certificate IT & Toefl disana memang sangat diperlukan ? Berapa range salarynya untuk posisi IT?

    Terimakasih atas infonya
    Salam Kenal
    -Haris-

    Haris

    Agustus 20, 2007 at 8:31 am

  22. @mas haris..
    kayaknya yg lebih manjur itu kalo kita punya info dr temen2 yg udah kerja di sana deh..
    soalnya kalo lsg apply ke websitenya, brarti harus bersaing dengan org2 dr seluruh dunia kan..
    mungkin mas2 & mbak2 yg pernah apply lsg bs share pengalaman msg2..

    wong ndeso

    Agustus 20, 2007 at 8:46 am

    • Sebaiknya gak usah tanya sama orang kita yg ada di Qata, soalanya walaupun ada lowongan gak mungkin mereka akan infokan ke anda, pernah saya bertanya ke seseorang yang kerja di QAFCO saat dia cuti saya minta bantuan informasi ke dia malah dia menjawab “PERGI AJA KE QATAR DISANA BANYAK KERJAAN”apakah itu jawaban yg baik? apalagi anda ketemu mereka di Qatar sana wah pura2 gak kenal, itulah tabiat orang kita, terus terang saya lebih percaya sama orang asing contoh saya hanya mengenal yg namanya Jacques Tavagnutti di Kreta api jurusan Jakarta-Surabaya sepintas lalu, kami ngobrol singkat terus saya minta bantuan terus dia kasi email pribadinya, selang 1 bulan saya di panggil sama Alstom Taiwan, padahal dia sendiri bukan orang Alstom tapi orang spie oil, sampai hari ini saya masih di Taiwan dengan rotasi 2 bulan on 2 minggu off. ORANG KITA? MANA MAU NOLONG!jadi mas cari agency yg bagus atau cari kenalan orang asing. itu kuncinya.

      bayu hermanto

      Juni 13, 2010 at 8:52 am

      • salam kenal mas bayu.

        mike firmansyah

        November 10, 2012 at 11:19 pm

    • Jangan pernah bermimpi bahwa orang Indonesia yg udah bekerja di QP apa di Qatar Gas mau bantu bangsanya yg masih di tanah air…Kalau kamu wong ndeso punya kemampuan melamar aja di PJTKI, kan kita dikasi otak beratnya semua 1 kg nah mamfaatkan tuh pikiranmu, kecuali kalau kamu bangsa pilipin atau India baru aku percaya ada saling tolong menolong, makanya kita harus acung jempol sama 2 bangsa ini, orang kita itu kalau dah di luar negeri apalagi punya posisi sedikit tinggi weleh weleh pura-pura gak kenal, jadi kalau kamu yang punya nama wong ndeso gagal ke Qatar sana pergi transmigrasi ke pulau2 yang masih kosong di NKRI.okay coy……hihihihihihihi

      bayu hermanto

      Oktober 14, 2010 at 4:43 am

      • kaya’nya mas bayu ini nenek moyangnya dari india atau phillipina, selalu bagus2in mereka, kenapa gak pindah sana ke india atau ke phillipina. Jangan nyuruh orang lain berbaik hati kalo loe sendiri masih suka ngenye’-in orang lain

        soni

        Februari 12, 2012 at 7:11 am

  23. Buat Mbak Icha, test sekolah sebenarnya tidak terlalu sulit. Cuma memang perlu diajarin sedikit bahasa inggris ke anaknya. Testnya matematika dan bahasa inggris.
    Buat Mas Prasetyo, mungkin sebelumnya pernah submit CV? karena jumlah CV yg disubmit dibatasi. Atau memang networknya lagi lambat. Tips sedikit, kalau memang belum dipanggil, tunggu sampai 3 bln, baru apply lagi, karena data kita disimpan 3 bln. habis itu bisa masukin lagi.
    Buat Mas Haris, TOEFL tidak diperlukan. Kalau ada sertifikat IT seperti CISCO, SAP atau PM akan sangat membantu. range salarynya sangat beragam. Umumnya di atas 20jt rupiah.
    Maaf borongan….

    Syarif

    Agustus 20, 2007 at 8:54 am

  24. Mas Harris,
    Coba publish CVnya di http://www.bayt.com

    voordoc

    Agustus 20, 2007 at 10:55 am

    • Hai voordoc kamu ini kayak personalia aja ya suruh orang publikasikan CV, kamunya sendiri gak jelas kerja apa gelandungan wakakakakakkakakak

      bayu hermanto

      Juni 17, 2010 at 8:49 am

      • Ini orang enggak sopan banget yah ngomongnya…

        halah

        Juni 28, 2011 at 9:31 pm

  25. Dear teman-2,
    saya punya cerita yg hampir mirip (karena saya hampir saja pergi ke QP, hanya tinggal nunggu offering letter aja, cuman saya keburu cabut ke negeri jiran. Ngomong-2 soal peluang gaweyan di Qatar, banyak ragam cerita yg saya rasa setiap orang merasakan hal yg berbeda. Akhir tahun lalu, saya sempat ngirim CV ke Gunamandiri, setelah 2 minggu ngunggu, saya dapet telpon langsung dari Doha (Qatar) untuk phone interview. guna mandiri sudah dapat fee dai QP di awal recruitment, dan tidak mengambil sedikitpun fe dari salary kita (hal ini sudah saya confir dengan oran gunamandiri, bahkan mereka bersedia ada perjanjian hitam di atas putih).
    Tidak seperti biasanya, phone interview yg saya jalani cukup singkat, cuma 15 menit. Di akhir interview, ada kalimat dari si users: ” We recommend you for recruitment”. Itu saja yg berkesan. Padahal, dari pengalaman saya, phone interview bisa terjadi sampai 2 jam. 2 minggu kemudian, mereka langsung ngirim email (yg isinya penawaran, gaji & benefit, dll, plus saya disuruh ke Doha untuk medical check). sebulan sebelumnya saya juga menjalaani medical check untuk perusahaan yg sekarang ini saya kerja, dan hasilnya bagus. Saat itu saya tinggal nunggu tiket untuk berangkat ke negeri jiran tsb.
    Berikut kutipan offer yg saya terima (Posisi : Senior Geoscientist).
    1. A permanent position as Sr. Geoscinetist, on indefinite terms contract
    2. Annual increments based on Performance appraisal
    3. Comprehensive Life & Accidental insurance
    4. Comprehensive family Medical, Dental, Medicines/Drugs at QP Pharmacy/drugstore
    5. 37 working days as annual leave
    6. 9 official paid holidays
    7. 14 days of sick leave a year & 7 days of compassionate leave a year (On emergencies)
    8. Family Annual air tickets back home (Value of the tickets in cash)
    9. Fixed Freight allowances
    10. Schooling up to 4 children at the employee’s community school
    11. Commuting, location, & transportation allowances for personal & business purposes
    12. Housing & Furniture Assistance
    13. Free of interest car loan of 5 x basic salary
    14. End of service benefits (One month basic salary for each year of service)
    15. Nett Basic monthly salary Qrs. 30,000 (setara = 8,300 USD : subject to yearly review based on performance)

    Documents needed during the visit to Doha:
    1- Family passport copies
    2- Children birth certificates – Translate to English
    3- Marriage certificate – Translate to English
    4- Original educational degrees – Translate to English
    (NOTE : Bukan untuk pamer, tapi sekedar kasih info, supaya rekan-2 semua tahu harga pasaran, dan jangan sampai kasih image kalau expat Indonesia mau dibayar murah).

    Tapi setelah berpikir bbrp hari, dan dgn pertimbangan dari ‘sang permaisuri’, akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk hijrah saja ke negeri jiran. Pertimbangannya adalah: anak saya masih kecil-2 (balita semua), dekat dengan jakarta (indonesia) bisa pulang dalam 2 jam, aplagi dapet jatah tiket kelas bisnis, dan salary nggak beda jauh selisihnya (malah sekarang saya terima Euro, yg terus menguat dan lebih stabil dibanding USD).

    Di negeri tempat saya tinggal sekarang, suasana Indonesianya masih kental. tiap hari saya ketemu dengan orang Indonesia (terutama Jawa), jadi kadang mereka ngomong pakai bahasa “kromo inggil”, yach, itung-2 melestarikan budaya kita.
    Sekolah anak-2 di International School, dan semuanya dibayari company s.d. SMA (sampai 4 anak), Rumah disediakan company, lumayan besar untuk ukuran Jakarta (bahkan saya sering main badminton dengan anak sulung saya di dalam rumah, he…he…he…), dgn halaman sangat luas (seluas 2 lapangan volley). Ke kantor cukup 3 menit, jadi makan siang bisa di rumah. Harga BBM murah, terutama solar, jadi kami putuskan untuk beli mobil diesel. Lumayanlah, 3 minggu sekali baru isi tangki. Sebulan cuman perlu Rp. 300rb-an untuk beli solar.
    Istri juga banyak bergaul dengan sesama Ibu-2 dr Indonesia, sambil antar anak sekolah, biasanya mereka janjian ketemu di sekolah, ngobrol, ngrumpi dll. Jadi istri juga punya kegiatan sendiri, biar nggak bosen. Apalagi di sana nyetir enak banget, gak macet dan relatif sedikit mobil.

    Pertengahan 2006 kemarin saya juga dapet undangan ke Abu Dhabi untuk interview dengan ADNOC, cuman tawaran ADNOC nggak menarik, dan brp teman di MidEast bilang kalau UAE inflasinya paling tinggi. Melihat suasana kota Abu Dhabi saya juga kurang sreg. Kebetulan pas sarapan di hotel, saya sempat bbrp kali ketemu dengan orang Indonesia, mereka bilang UAE standard salarynya paling kecil diantara negara MidEast.

    Buat teman-2 yg di Qatar, cerita yg lebih jelas lagi donk, terutama tentang living cost dan suasana lingkungan di sana. Saya dengar, di Doha sudah ada kelompok pengajian warga Indonesia, bahkan ada yg pernah khitanan anak, dan menikahkan anak juga.

    Sukses selalu,

    si mBah

    PS: Buat Mas Teguh Juwono, Anda pengagum TDW ya? Kok ada salam DAHSYAT..

    mbah_sastro

    Agustus 20, 2007 at 6:43 pm

    • Mbah Sastro, boleh nggak kasih contoh CVnya biar ikutan jadi expatriat, terus apa yg perlu disiapkan dulu sebelum interview

      Matur suwun ya Mbah

      Suryo

      Agustus 31, 2009 at 7:11 am

      • Expatriate itu untuk orang asing yg datang ke Indonesia tapi kalau kita ke Qatar bukan expatriate tapi pekerja TKI wakakakakak ayo ngaku gak kalau kita yg diluar negeri TKI???

        bayu hermanto

        Juni 8, 2010 at 9:28 am

      • Suryo…….dengar ya yg namanya expatriat itu kalau kamu datang ke Qatar pakai baju jas hitam dan berdasi bawa laptop terus di Doha aiport kamu dijemput sama supir India pakai mobil mewah terus tidurnya di Hilton dalam rangka membicarak usaha dagang atau kunjungan bisnis, lah kalau kamu datang ke Gunamandiri melamar dan lolos terus datang ke Qatar pakai seragam Coverall bukan expatriat namanya tapi TKI.

        bahroozrohani

        Juli 29, 2010 at 9:12 am

      • He suryo kalau kamu panggil mbah terhadap sastro ini mana mungkin kamu minta contoh resume (CV) yg jelas kalau kamu minta diberikan contoh menyan untuk manggil jin dan keris pasti dia pakarnya, ah kamu ini ada ada aja namanya aja udah mbah sastro ya pasti dukun bukan pekerja. payah kamu ini suryo………

        bayu hermanto

        Juli 31, 2010 at 9:45 am

    • minta info dong…suamiku mau banget ke luar…dia kerja di perbankan bumn…back office

      retno

      April 22, 2010 at 4:52 am

      • Ada nech lowongan bagian penagihan di bank KOSEPA lokasinya di Magetan jawa timur, barang kali suamimu mau mbak Retno.

        bayu hermanto

        Juni 16, 2010 at 8:40 am

    • minta infonya dong pgn krj di qatar apa abu dhabi, background admonistrasi akuntani

      zainal

      Mei 3, 2010 at 11:21 am

    • Mbah boleh dong minta info. Mbah masih disana kan ?
      Kalo posisi managerial untuk sales & marketing, executive management umumnya diluar sana; ME (TT)or Jiran pernah ada gak ? tampaknya dari cerita anda kayaknya semua mudah saja. Jadi pingin deh buang jangkar kesana.

      herrys

      Juli 1, 2010 at 6:30 am

      • Mbah Sastro saat ini sudah gak ada di Qatar….dia sudah pulang ke tanah jawa, sekaranga jadi dukun di Batu Malang, jadi hubungi saja nomer ini 08122499200,kalau kamu minta kerja pasti dia kabulin dan pasti diterima soalnya dia ini yang ngetes kamu secara gaib wakakakakakakak

        bayu hermanto

        Agustus 3, 2010 at 9:46 am

      • Mbah Sastro udah kemasukan Jin jadi dah gak ngurusin tentang Qatar lagi wakakakakakakakakak

        bayu hermanto

        Oktober 14, 2010 at 4:47 am

  26. Buat Mas Haris,

    Coba cari di http://www.bayt.com saya dulu dapat dari situ kerjaan di IT Banking

    Kalau di KSA range salarynya kira-kira dan benefit lainnya:

    Gaji:
    – western’s pasport atau kalau skills nya on demand : USD 6000-USD 9000
    – India untuk skills yg sama : USD 2000-3000

    -House allowance : biasanya 3X atau 4X basic gaji

    _THR (Ramadhan Bonus): 1 X gaji

    -Uang Services: Kurang dari 5 thn dpt 1/2 kali gaji. Di atas 5 thn dapat 1 kali gaji

    -Uang Transports : Tergantung perusahaan = 300-500 USD

    – Flight tickets untuk satu family 1 thn sekali. Bisa juga dapat business class tergantung posisi

    -Bonus: Keuntungan perusahaan = 2X atau lebih dari gaji
    ada bank yg bonus thnnya sampai 8X gaji

    -Bonus Project atau Performace (mungkin tdk di semua bank):1 sampai 2 kali gaji.

    voordoc

    Agustus 21, 2007 at 12:06 pm

  27. ada yang tahu rate untuk posisi commercial/business analyst di RasGas…
    please help, mau minta berapa nih yang aman ?

    kaka

    Agustus 28, 2007 at 9:14 am

    • Untuk posisi business analyst di Ras Gas QR 200.000.000 (Dua ratus juta Qatari Riyal) okay…selamat mencoba.

      bayu hermanto

      Oktober 14, 2010 at 4:51 am

      • gilo ang……

        mho

        Desember 14, 2011 at 3:26 pm

  28. Buat,..Bung2 yg telah berhasil….
    Saya fresh graduated ASNT Level II for MT/PT….( NDT Inspector)…..
    Kalau ada yg bisa bantu tuk joint kerja di sana ,saya welcome banget…
    Many thanks….

    Zulfan

    Agustus 29, 2007 at 4:30 am

  29. Mas2,mbak2

    mungkin bisa share berapa kira2 salary untuk accountant diqatar berikut juga comp and benf-nya.

    terima kasih atas bantuannya,
    Moko

    Moko

    Agustus 30, 2007 at 3:50 am

  30. Mas2 mau nanya, test interview di gunamandiri untuk lowongan di qatar apa aja sih? susah gak yah? pls batuannya, soalnya saya dipanggil interview dlm waktu dekat ini…makasih banyak

    Kev

    Agustus 30, 2007 at 7:35 am

  31. saya pengalaman sopir trailer,kira kira bisakah saya kerja ke qatar? tolong teman teman yg udh kerja di qatar,minta infonya.. makasih

    alianto

    September 3, 2007 at 4:52 am

  32. para senior di rasgas/pokoke kerja diqatar,saya sudah diterima di rasgas di Departemen facility,walau pun orang disekeliling mengatakan kecil salary yang saya dapatkan selaku Technical assistant to interior design and space planning coordinator (padahal yang saya incer posisi itu tapi mereka bilang qualifikasi saya tidak memenuhi standard mereka, padahal saya sudah 15 tahun berkecimpung di interior design, masalah koordinasi makanan sehari-hari entah ada2 saja tapi ndak mengapa saya mau coba 3 – 6 pertama kalau tidak betah cabut or kalau lulus minta 3x lipat yang sekarang, he he he..)yang saya tanyakan perlengkapan apa aja yang kudu dibawa for the first 3 month oleh saya(saya berangkat duluan, family belakangan)dan family saya, please saya tunggu ?!

    arif budiman

    September 18, 2007 at 5:36 am

  33. Om-om & tante,
    Bertanya dong?
    1. Test English nya Guna mandiri utk ke QATAR apa aja?
    2. Apa sih yg dimaksud dgn AKte lahir ANak & Surat Nikah harus di translate ke English? harus dari Kantor Catatan Sipil atau kita sendiri yg translate? ada yg punya template nya?
    3. Agama (saya kristen) iku piye? ada masalaha dgn itu?
    Tolong pencerahannya…

    Thanks a lot, TomiMolin

    tomi molin

    September 24, 2007 at 6:28 am

    • Test interview pake bhs inggris oleh user yang datang langsung dari Qatar (biasanya Managernya). Translate bisa ke penterjemah yang disumpah, agama gak jadi masalah banyak Philipino dan India yang beragama Chatolik bahkan sekarang sdh ada gereja disana

      heru

      November 18, 2009 at 3:52 am

    • Testya cuman ditanyain what is your name? what your cat’s name, what is the colour of your cat? gampang koq pertanyaanya wakakakakkakakkakakk

      bayu hermanto

      Juni 8, 2010 at 9:39 am

      • dasar orang gila(bayu sinting)/wong gendeng

        bayu gendeng

        September 8, 2011 at 4:02 pm

  34. Sebetulnya berapa sih konversi real Qatar ke USD? Kalau check di internet converter 1 Real Qatar = selalu berkisar 0.27 sekian USD. Tapi waktu terakhir interview dg. HRD RasGAs, kok yakin sekali dia bahwa dari dulu 1 Real Qatar fixed = 3.6 USD. Lumayan juga selisihnya……….

    Salam

    prasetyo

    September 25, 2007 at 3:12 pm

    • asli dan pasti, aku udah hitung 1 USD = 3,6 QR, karena gaji yg aku dapat aku hitung segitu.

      ionknow

      Oktober 17, 2009 at 9:18 am

    • kebalik mas…yg bener 1USD = 3.65 QR, fixed ga pernah berubah,karna saya tinggal di qatar

      adi

      Mei 23, 2010 at 2:11 pm

    • 1 QR = 13000.000 (Tiga belas juta rupiah)

      puspita sari

      Desember 29, 2011 at 5:39 am

      • hmm, beginilah kalau org gagal tapi ga lapang dada

        tetek38D

        Februari 12, 2013 at 8:36 am

  35. untuk hidup diqatar relatif sangat tinggi, biaya hidup untuk tmpat tinggal per bulan 2000-3000 Qr, untuk apartement. biaya makan untuk 1 bln sekitar 600-900 Qr / org, tapi jika memang fasilitas seperti makan, tempat tinggal, disediakan oleh perusahan itu lebih baik. Dan jika anda bekerja Maintenance Di prshn seperti QASCO, QAFCO, RAS GAS, ORYX, QATAR GAS, QAPCO, ETC. anda akan mendapatkan gaji kira2 berkisar 4000-7000 Qr/ hanya untuk kelas technician, operator. ( ini belum termasuk makan)
    jika anda bekerja menjadi labour, worker, atau anda bekerja di projetc maka anda akan mendapatkan gaji sekitar 1000-3000 Qr, seluruh biaya makan dan tempat tinggal sudah ditanggung perusahaan. Tapi ini mungkin lebih baik bagi mereka yang masih muda dan ingin mencari pengalaman yang lebih, tapi berapapun hasil yang kita terima seharusnya kita dapat mensyukurinya,
    Saya akan berikan beberapa tips bagi mereka yang ingin bekerja di Projetc:
    1. jangan pernah takut untuk melamar posisi yang lebih tinggi jika anda mempunyai kemampuan berbahasa,
    2. Saya seharusnya bangga dengan orang proyek dari negara kita karna kemampuan dan pengalaman kerja mereka lebih baik dibandingkan dengan philipino, indian dan yg lainnya. hanya bahasa saja yang menjadi masalah. wassalam, tahanks.

    tino

    Oktober 5, 2007 at 10:12 am

  36. to mbah sastro,

    untuk bekerja diperusahaan skg yaitu di negeri jiran sana,..masuknya lewat mana yaa, mungkin bisakah dishare…

    Moko

    Oktober 8, 2007 at 3:45 am

  37. To mbah sastro ,

    Aku tertarik dengan cerita mbah sastro , tolong dong beritahu nama tempat kerjanya , atau kalau boleh minta alamat emailnya . Biar kalau ada yg lain yg perlu ditanya bisa lebih cepat . alamat emailku kresna.yuda@yahoo.co.id

    yono

    Oktober 15, 2007 at 7:16 am

  38. Ikut gabung donk,
    Aku Electric Engineer dgn pengalaman lebih dari 14 tahun. Pernah di pabrik panel 10 tahun (2 tempat), juga pernah jadi maintenance di pabrik spring bed.
    Dulu aku pernah coba masukin lamaran kerja ke Timur Tengah lewat Guna Mandiri utuk pabrik Petrochemical, untuk posisi Electric Engineer. Tapi di tolak hanya karena tidak ada pengalaman di pabrik Petrochemical. Apakah hal ini memang bisa dibenarkan??? Mohon komentar teman2. Padahal sebenarnya aku pingin sekali kerja disana, untuk perbaikan pendapatan.

    Moch Syamsul

    Oktober 25, 2007 at 1:55 am

  39. bagi temen2 yang mau cari lowongan di qatar, coba buka web berikut ini, kayaknya sih banyak lowongan yang bsa di pilih, nih dia http://www.middleeastnursejob.blogspot.com

    makasih semoga bermanfaat

    gun

    Oktober 29, 2007 at 1:13 pm

  40. To teman-teman yang sdh pengalaman di Qatar…

    Saya ada job offering untuk posisi Scheduler. Kutipan offeringnya sbb:
    Salary Package for Grade 10 Position

    Position : Production Planner / Scheduler
    Basic Salary : QR.4,849/-
    Housing Allowance : QR.6,600/- (Married) or QR.3600/- Single
    Transport Allowance : QR.400/- plus Company Bus Service
    Location Allowance : QR.572/- (26 x 22 days)
    Total : QR.12,421/- (Married) or QR.9,421/- Single

    Other Considerations
    End of Service Benefit : One Month for each year of service.
    Annual Increase : Performance based.
    Annual Bonus : With targets all met up to two months basic salary.
    Air Freight : 150 KG employee & 150 KG spouse, each child 15 KG.
    Medical coverage : Employee, spouse and up to 4 children.
    Dental coverage : QR.1500/- Per Annum for each member of family.
    Annual Air Tickets : Employee, spouse and up to 4 children.
    Education : Up to 4 children in community schools in Doha.
    Leave : 24 Working days.
    Sick Leave : 14 Days per year.
    Compassionate Leave : Salary protected for 7 calendar days.
    Furniture Allowance : QR 22,500/- after confirmation depreciated over 4 years.

    Kira-kira dengan offering diatas, saya bisa saving berapa ya?

    Terima Kasih,

    Mumtaz

    November 1, 2007 at 2:04 am

  41. Buat Mas2x dan rekan yang ada qatar saya pingin kerja disana
    tapi kok agak sulit ya untuk tembusnya udah coba beberapa kali kirim CV ke gunamandiri tp belum dapat kontak nih bantuin dong gimana caranya he he he thanks banget

    yudi

    November 7, 2007 at 3:22 am

  42. @Moch Syamsul
    Saya sendiri ada case dimana rekan saya dari pabrik yg bukan petrochemical/oil/gas diterima di Perusahaan minyak di Qatar.

    @Mumtaz,
    Salary segitu untuk grade 10 tergolong kecil. Anda bisa coba nego lagi untuk dapat yg lebih bagus. Karena kalau Anda sudah berkeluarga, dengan gaji sekitar 5000QR per bulan saving Anda tidaklah banyak. Untuk info detil tentang biaya hidup, silahkan lihat blog saya.

    @yudi
    Coba aja terus. Gunamandiri adalah salah satu lembaga recruitment yg digunakan oleh QP dan anak2 perusahaannya. Sebenarnya Anda juga bisa ngelamar langsung melalui website masing2 perusahaan yg dituju. BTW, pastikan CV Anda memang bagus dan relevan terhadap posisi yg dilamar.

    Syarif

    November 7, 2007 at 5:39 am

  43. Mbah Sastro: Apakah sekarang kerja di Petronas negri Jiran??.

    Apakah kenal dengan Kawan saya Jarot P. Adi??.

    Email Addressnya apa ya kalau di Petronas?.

    Terima Kasih sebelumnya atas responsenya mbah Sastro.

    rgds,ril@home-Jk Prm,BKS

    syahril

    November 9, 2007 at 12:34 pm

  44. @syarif
    Thank’s atas support-nya. Trus klo sama Guna Mandiri dah di Cut, gimana mo melewatinya….
    @ Every one
    Aku ada job offering di Dubai (UAE). Lewat PJTKI Era Sutra Alam untuk pabrik panel. Dgn breakdown salary sbb;
    Posisi ; Electric Engineer
    Basic ; 3000DHM
    Foodl Allowance : 500DHM
    Transport allowance : 500DHM
    Others Allowance : 500DHM
    Security Deposite : 350DHM
    Status : Single
    Offering Contract : 3 Years
    BENEFIT
    Housing : Home stay (mess)
    Healthy ; Goverment Hospital
    Annual Air Ticket.

    Ada beberapa hal yg perlu di ketahui:
    1. Semua biaya Adm ditanggung TKI (Pasport, Medical, Translate, Fiskal) total Rp 5jt.
    2. Saya dinyatakan bisa berangkat tanpa interview dgn User/ agent dari Dubai.
    3. Proses yg sudah dilalui adalah Medical, Pasport.
    4. Saya sudah menandatangani Acceptance Letter dari PJTKI, ketika suruh menandatangani Offering Contract saya minta naik gaji. Tapi tidak disetujui.
    5. Ketika saya mau mengundurkan diri & mau ambil ijazah serta sertifikat, suruh ganti biaya Visa sebesar Rp15jt. Hal ini tidak saya ketahui pada awal proses.

    Melihat kasus ini apakah yg sebaiknya saya Lakukan? Mohon pendapat teman2. Trim’s

    M.Syamsul

    November 13, 2007 at 1:26 pm

  45. Biaya hidup di Qatar relatif ya…mau boros atau ngirit itu tergantung kita,saya kerja di qp di onshore.guna mandiri tak meminta uang sepeser pun dari kita,masalah gaji tergantung kita negosiasinya.saya rasa kembali ke kitanya.kalau ada pjtki yg meminta ini dan itu..itulah salah satu ciri bangsa kita ,so di qatar penghasilan bersih kaga ada pajak,ga kaya di kita keringat kita aja masih kena pajak.

    sony

    November 17, 2007 at 10:12 am

  46. @M.Syamsul

    Coba aja ngelamar langsung ke website perusahaan2
    yg dituju. Siapa tahu ada yg lihat CV Anda dan merasa cocok dg spesifikasi Anda.

    Untuk kasus kedua, kalau menurut saya kasus ini bisa dilaporkan ke Depnaker/polisi, krn sudah termasuk penipuan. Biaya urusan visa setahu saya sekitar 2,5 juta rupiah. Itu pun kalau benar yg diajukan PJTKI tersebut adalah visa bisnis. Kalau bukan visa bisnis, biaya sekitar 250 ribu saja.

    Syarif

    November 17, 2007 at 2:20 pm

  47. Dear all,

    Tadinya ih kurang tertarik kerja diluar negeri…tapi jadi penasaran juga akhirnya ;)
    Saya sekarang kerja di oil & gas company swasta asing di indo, baru 2 tahun sih…kira2 untuk apply kerja di Qatar butuh experience brp tahun yah? oh ya posisi saya disini Instrument spv.

    Mohon pencerahannya…
    salam//…
    -ns@DUTA7

    Nur Setianto

    Desember 19, 2007 at 4:49 am

  48. teman2 aku boleh gabung , aku mau memberi pengalam di Dubai dan sekitarnya

    IWAN

    Januari 2, 2008 at 12:00 pm

  49. tolong dong informasinya mengenai cafco soalnya keterima di qafco level operator dengan status keluarga dengan 2 anak berapa kira2 gaji yang layak saya dapatkan

    cecep

    Januari 6, 2008 at 10:52 am

  50. KOK KAYAKNYA MENARIK RAME RAME KERJA KE ME?
    MUMPUNG ADA TAWARAN PENSIUN DINI, SAYA BERHARAP UNTUK BISA GABUNG DENGAN TEMEN2 YANG SUDAH BERANGKAT DULUAN KE QATAR, DUBAI ETC.

    SAYA BEKERJA DI OIL COMPANY DI INDONESIA LEBIH DARI 8 TAHUN DAN 4 TAHUN DI AIRCRAFT UNTUK BIDANG SAYA INSTRUMENTASI DAN CONTROL SYSTEM.

    MOHON BANTUAN JIKA ADA KESEMPATAN BAGI SAYA, KARENA SAYA TIDAK SIAP NGANGGUR PADA USIA 40 TAHUN INI.

    WINS

    Januari 6, 2008 at 6:21 pm

  51. Saya berminat bekerja di Mild East, Kiranya ada kesempatan dapat di informasikan.
    Pendidkan Civil Engineer dengan pekerjaan banyak di Oil & Gas, Frestilazer. dengan usia sekitar 46.

    Djos

    Januari 8, 2008 at 5:37 am

  52. buat temen-temen yg pya cerita ttg pengalaman kerja di Mid East bagi-bagi dunk…saya lagi cari lowongan kerja di bidang aviasi nih…udah coba apply online tp belum ada yang tembus….bagi info dong….

    nunik

    Januari 10, 2008 at 8:05 am

  53. Mas Syarif makasih atas infonya yg dulu
    maaf nich nanya lagi,
    saya berencana ngambil sertifikasi,. berhubung masalah waktu, tenaga & biaya maka pengennya ngambil yg bener2 banyak dibutuhkan disana, kalo product2 dari microsoft misal (Sql Server, Visual basic, Asp,.Net, Acces dll) disana apa laku…? gimana bila dibandingkan dengan Oracle/Java..? saya sich pengalaman lama pakenya product dari microsoft tp kayaknya (sori kalo salah) product2 yg dari oracle/java yg lebih laku. terutama untuk perusahaan di bidang pertambangan. & kalo sertifikasinya diambil dari Web online kira2 apa juga laku (misal : braindumps, dll)
    Maaf nich pertanyaannya borongan
    Makasih Mas
    -Salam-

    haris

    Januari 21, 2008 at 1:22 pm

  54. Ada g orang Indonesia yang sampe jadi permanent resident di Qatar?

    Djia

    Januari 22, 2008 at 3:04 pm

  55. Guys, jadi tertarik juga untuk kerja di ME nih. Tiap liat koran sabtu minggu, iklannya gencar banget. Saat ini saya sebagai junior production manager di local company di Indo, di natural food ingredients. Familiar dengan SAP system juga. gaji dibawah Rp. 8K.Di ME minimal bisa dapet brp ya bro?

    abileon

    Januari 30, 2008 at 7:22 am

    • Orang yg kerja di di plant di Qatar itu dah gak laku di Indonesia, kamu dah kerja di perusahaan lokal nikmati aja, Tuan Abileon…………gak usah ngoyo pengen ke sana, anda itu kelau kerja disana berarti tak ada harganya dimata orang Qatar kosong alisa zero.

      BAHROOZ ROHANI

      November 2, 2010 at 2:52 am

  56. Minta Pendapat,
    Saya di-offer QG sebagai offshore engineer dengan salary+allowance=QR 19,900. Kerja 28/28, dengan tiket bolak-balik dari QG tapi belum tahu kalau off dapat salary berapa. Definite contract 3 years.
    Saya sudah keluarga dgn 2 orang anak balita.
    Kira2, baiknya diambil gak ya.. menimbang gaji sekarang yang hanya separonya belum dikurangi pajak indonesia.

    Please, your advices are requested.

    Tks, Buya Ahsan.

    Buya Ahsan

    Februari 3, 2008 at 7:58 am

  57. wah Buya kalau sudah menikah seperti anda seharusnya bisa dapet lebih gede tuh Mas…… udah gitu nggak dapet housing lagih ntar report tuh belum anaknya sekolah

    bayuadhi

    Februari 3, 2008 at 12:03 pm

    • SOTOY LUH BUYA KAMPRET, GAJI 19.900 QR DIBILANG KURANG GEDE, EMANG GAJI KAMU 15000000000000000000 RIYAL???MIKIR OTAKMU

      BAHROOZ ROHANI

      November 2, 2010 at 2:54 am

  58. Pak Buya, saya pernah 4 tahun di Qatar.
    Setahu saya kalo skedul 28/28 itu memang tidak diprovide housing dan biaya anak sekolah. Soalnya selama off khan pulang ke Indonesia.
    Lain lagi kalo anda tinggal di Qatar, perusahaan akan memberi uang housing, biaya anak sekolah, travel allowance dan masih banyak lagi.
    Dan gaji di Qatar adalah tax free.

    Semoga bermanfaat.

    pernah di Qatar

    Februari 9, 2008 at 8:06 am

  59. Untuk informasi PT. Gunamandiri tidak memungut fee dari Kandidat / Pelamar. Kami pun tidak mengetahui dengan jelas berapa salary yg diberikan oleh klien kami, kami hanya mempunyai sedikit gambaran mengenai hal tersebut (itupun didapat dari pengalaman sebelum2nya).

    Tugas kami hanya sekedar memfasilitasi klien untuk mengadakan recruitment di Indonesia, membantu kandidat2 yg lulus dalam pengurusan formalities hingga pemberangkatan.

    Untuk hal2 yg lebih jauh (Salary, allowance, etc) kami hanya bisa memberikan advise. Dikarenakan hal tersebut 100% berada ditangan user kami.

    Regards,
    Pito Dalam
    dpito@gunamandiri.com

    Pito Dalam

    Februari 25, 2008 at 6:59 am

  60. Untuk lebih jelasnya bisa tanya teman2 kita disana via web mereka :

    http://www.komiq.org
    Komunitas orang2 Indonesia yg bekerja di QAFCO

    http://www.permiqa.com
    Komunitas orang2 Indonesia yg bekerja di RasGas

    Pito Dalam

    Februari 25, 2008 at 7:05 am

  61. @Pito Dalam,

    masa sih gak ambil untung? adik sepupu saya waktu itu pernah interview di rits carlton, untuk Rasgas, dia gak mau karena kalo di convert ke dolar masa cuma dibayar maksimal USD1500. kalo gak salah ini untuk IT.
    Yang bener aja mas… jauh2 kesana cuma dapet segitu.. mau nabung apa kalo dapet segitu?… gak beda jauh dengan di indo… BAH!!!!…. Offering apa pulak itu…

    orang_gembel_Iseng

    Februari 25, 2008 at 8:05 am

  62. Ya ambil untung sih, tapi bukan dari kandidat…
    Begini loh, semakin besar Offer yg diberikan oleh Client kami, ya semakin besar juga fee yg kami dapat dari client kami (for your info : kami dapat fee 10-15 % dari hitungan 1 tahun salary candidat kami tp itu bukan dipotong dari gaji candidat loh)

    Kalo cuma di offer segitu ya bukan salah Gunamandiri.
    Itu sudah Rate dari Client kami,& ga ada campur tangan gunamandiri…
    Kalo ga sesuai, ya tolak.. Sesuai, ya ambil… Susah amat.. Take it or leave it.. simplekan mas gembel iseng?

    Hihihi
    Peace ah
    PD

    Pito Dalam

    Februari 26, 2008 at 2:49 am

    • Saya berkali-2x test koq gak pernah lolos sich? kayaknya susah bgt yach soal-2x nya

      walwihdan

      Juli 2, 2009 at 12:43 pm

    • Emang setau saya Gunamandiri nerimo aja gak berani ngusulin gaji yang lebih besar contoh operator yang di rekruit dari Uzma jauh lebih besar dari yang di rekruit lewat guna mandiri, jadi mas pito apo om ini apa yang dikatakan orang gembel itu benar, you enak aja ngomong kalau gak setuju ya leave it, itu bukan jawaban yang bagus….anda belajar yang banyak dari agency-agency di luar negeri bagaimana menangani pelamar dengan jawaban yang baik Oce??? hidup Pito dalammmmmmmmmmmmm.

      puspita sari

      Desember 26, 2011 at 12:34 pm

      • Posisi Gunamandiri dulu hanya sekedar recruitment agency, tidak ada kompetensi buat ikut campur dalam grade salary untuk calon karyawan yg sudah ditentukan dari client. Dan hal seperti yg saya sebutkan diatas memang benar adanya, kalo ga cocok ya jangan diambil, karena memang seperti itu sifatnya, optional. Anda yg tentukan sendiri pantas atau tidaknya, karena cocok atau tidaknya salary yg ditawarkan berbeda2 tiap clientnya.. Klo ga puas dengan salary yg ditawarkan oleh client gunamandiri, silakan coba dari client uzma, NES, fircroft ataupun client recruitment agency lainnya. Tidak ada paksaan ataupun larangan..

        Btw, klo semisalnya jawaban saya diatas itu salah, boleh dong saya minta kasih tahu, semisalnya mba puspita sari ada diposisi saya dulu, jawaban yg kira2 baik itu seperti kaya gimana? Boleh dong saya diajarin. Ilmu itukan datangnya bisa dari siapa aja hehe

        CMIIW

        Pito Dalam

        Desember 26, 2011 at 2:14 pm

      • Mba puspita, kita ngobrol via email ya, mau diskusi uk agency, trims.
        Princess.hemni@gmail.com

        hemni

        Maret 25, 2012 at 9:37 pm

  63. Saya kebetulan termasuk yang beruntung bisa bekerja di Middle East (Abu Dhabi) lewat Gunamandiri.

    Kebetulan di tempat saya bekerja sudah ada sekitar 90 orang yang berasal dari Indonesia dan mereka mempunyai komunitas di sini sehingga keluarga kita pun bisa belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan dengan cepat.

    Di tempat saya bekerja ini sedang gencar mengembangkan kapasitas produksi mereka dengan membangun Pabrik baru yang ke 2 dengan kapasitas dua kali lipat lebih dari yang pertama dan ke depan ini masih membutuhkan lebih dari 400 orang karyawan baru lagi (bahkan sedang di kaji untuk membuat Pabrik yang ke 3 yang jauh lebih besar lagi) , team recruitment mereka aktif mencari karyawan baru dari beberapa negara termasuk Indonesia …dan sekitar minggu terakhir di bulan April 2008 mereka akan kembali ke Jakarta untuk mencari tambahan karyawan baru dan saya kira akan kembali melalui Gunamandiri.

    Walaupun pada postingan di atas ada yang memberi tahukan bahwa di UAE standar gaji paling kecil di antara negara Middle East yang lain tetapi perusahaan kita sadar sekali tentang persaingan bursa pekerja di Middle East sehingga tahun lalu ada kenaikan general sebesar 25% dan tahun ini pun saya kira akan ada lagi (beberapa allowance sudah di naikkan berlipat lipat di tahun 2008 ini). Untuk sekedar gambaran biasanya level Engineer (pengalaman kerja 7-8 tahun) yang baru di terima bisa mendapatkan sekitar 40 jutaan (bebas pajak dan akhir bulan ini insya Allah naik lagi) , untuk level technician sekitar 20-25 juta, tetapi dengan status keluarga kita sudah disediakan apartemen dan juga perusahaan membiayai sekolah anak-anak kita sampai level SMA. Tentu saja gaji kita akan naik seiring dengan performance pekerjaan kita.
    Di sini kebetulan baru diterapkan sistem yang memungkinkan seseorang yang ahli di bidangnya untuk bisa memperoleh gaji dan grade yang sama dengan atasannya/manager.
    Kalo menurut saya gaji besar atau kecil , cukup tidak cukup, itu relatif dan tergantung dari gaya hidup dan rasa bersyukur kita terhadap yang memberi Rezeki, tapi kalau kita kebetulan diberikan kelebihan semoga dengan kelebihan tersebut kita bisa memberikan pertolongan kepada saudara kita yang berkekurangan.

    Arwin

    Maret 6, 2008 at 6:09 am

  64. Halo… mau nanya, suami saya Insya Allah kalau jadi mau mengisi furniture di qatar sekitar 3-4 bulan, rencananya saya mau ikut bersama kedua anak balita, kalau mau cari apartement untuk tinggal ada yang tahu websitenya nggak yah… Thank you :)

    Debby Renaldo

    Maret 11, 2008 at 2:29 pm

  65. Hallo ,…haloohaaa,….
    Salam untuk semua,…
    Wah sampe bingung saya bacanya nih,…
    By the way,..saya mo coba sedikit urun rembuk semoga nyambung walaupun nggak berurutan :
    Saya salah satu TKI uang masih berada diQatar (QP) sejak 2001 , tentang recruiter kayaknya GM masih pilihan (dan soal fee adalah terpisah dengan gaji yang kita dapat (jadi masalah offer ya tergantung kita, tidak ada sama sekali campur tangannya GM)
    Biaya hidup saya idem kalao ada yang comment relatif tapi saat ini semuanya sudah menunjukan kenaikan yang signifikan dan terlebih bagi yang wilayah mesaied sudah akan dirimahkan ke mesaied (jadi celengan dari housing allowance yg notobene jadi salah satu alasan kita utk stay disini akan hilang )
    Solusinya bagi yang menghadapi offering sekarang harus minta tambahan 3000 QR dari rate sebelumnya kalo tidak anda cuma impass, ini bagi yang akan masuk ke : QP refinery,QP NGL yang laen saya kurang tahu persis.
    Bagi teman2 yang min S1 (Berpengalaman refinery / oil and gas plus aktif english speaking)dan diatasnya jangan ngelamar dibawah Supervisor karena skill dan technologi kita diatas yang diterapkan disini pun kawan dari p!l!pin . !nd! dan arap laenya masih dibawah kemampuan kita dan yang plg nggak enak disini hampir praktis nggak ada jenjang kalopun ada adalah yang sangat beruntung (1: banyak ,..)
    Pa Pito boleh minta emailnya nggak , saya ada mau sedikit sharing pendapat,? thanks.
    email saya : mailsalmet@gmail.com

    Thank you all

    Slamet
    Qatar

    Slamet

    Maret 22, 2008 at 8:43 am

  66. haloo semua…!! assalamualaikum… teman2..mas-mas..& mba-mba.. sy brsan di telp inamco (agent utk qatar) sy dapat offer utk posisi quantity surveyor… katanya yg dibutuhkan adalah min 2 th pngalaman & min diploma, sedangkan saya sudah 7 tahun pangalaman….
    mereka suggest range salary (klo dlm USD) USD 2000 – USD 3000. Tdnya saya soundingnya ke mereka USD3500…. tp setelah sy baca2 blog2 di atas kynya utk segitu di qatar kurang ya or cukup seh?? mhn bantuannya jika berkenan….
    thanks…. salam kenal…. (blues lover)

    Blues LOver

    Maret 25, 2008 at 7:50 am

  67. Halooo all,
    Setiap orang punya pendapat dan kesan tersendiri tentang hidup dan kerja di qatar. Qatar memang tak seindah dan sehijau indonesia, sejauh mata memandang all grey to brown….., apalagi kalau datanganya pas musim panas.. ( mei – oktober ), udaranya kayak exhaust air kompressor…..
    Tapi hidup dinegeri ini lebih menentramkan hati… why….. disini tak ada orang miskin, rumah reyot, pengemis jalanan, tak dengar berita2 korupsi .. ( mungkin ada tapi dalam bahasa arab.. manalah tau artinye ..). kebetulan ingsun di RG dg rotasi 28/28.. jadi begitu mendarat di cengkareng trus naik ojek kerumah….. kontras dengan yang saya rasakan sebulan di qatar….. Apa yang salah dengan negeriku yang subur makmur,gemah ripah loh jinawi, tongkat saja nempel tanah jadi tanaman kok orang miskin di mana mana…

    Untuk rekan2 yang kerja di Oil, gas n Petrochem di Qatar, standart salary yang di berikan cukup memuaskan – campare dengan di indonesia – Besar kecilnya gaji dan berapa banyak yang bisa di tabung itu memang relataif seberapa besar parameter kita tentang kata ” banyak”, dan rasa syukur kita pada Sang Pemberi Rizki…..

    Saat ini inflasi di qatar memang tinggi, tapi perusahaan -Grup QP – juga sudah mengantisipasi dengan menaikkan basic salary n allowance, jadi selalu masih ada yang untuk saving –

    Untuk Gunamandiri.. terimakasih banyak telah di fasilitasi hingga bisa gabung RG setahun yang lalu. Gunamandiri tidak mengambil or mengurangi sepeserpun dari gaji kita, dari proses recruitmen sampe terbang ke midle east freeee…..

    yang bersyukur / Aj

    Azizj

    Maret 27, 2008 at 7:27 pm

  68. Dear Mas Pito,

    Ada ga sih recruitment untuk manufacture selain oil di Qatar ? Misalnya paint/coating ?
    rate nya biasnya berapa yah?

    Trims,

    Imron

    Imron

    Maret 30, 2008 at 6:19 am

  69. Dear pak Arwin,
    mohon informasi apa nama perusahaan yang akan merekrut karyawan di indonesia pada akhir bulan april?
    kemana kita mengirim lamarannya,keguna mandiri atau langsung ke perusahaan tersebut?boleh minta email bapak
    untukinformasi .terimakasih atas bantuannya.email saya
    natasya_mesency@yahoo.co.id

    tasya

    April 2, 2008 at 8:34 am

  70. wah seru ya kerja di Qatar or di mana pun yang penting di luar negeri, yang saya baca ternyata gajih menentukan karir juga…
    saya ingin sekali kerja di pertambangan, minyak atau gas tp ada nggak ya perusahaan selain Gunamandiri yang merekrut karyawan buat kesana”’ mohon kasih tahu saya ya ….saya ingin sekali kesana…bila ada info tolong send ke e mail saya …terimaksih

    sunjana-jakarta—

    sunjana

    April 7, 2008 at 4:00 am

  71. waduh… banyak juga ni yg comment…
    Email saya : pitodalam@gmail.com

    Pito Dalam

    April 8, 2008 at 5:55 am

  72. Wah blog ini emang memberi pencerahan kepada temen2 yang berkeinginan keqatar ataupun Alhamdullilah yang sudah keterima.

    Salah satunya saya, bersyukur sekali bulan ini dapat visa dari Qatar Shell dan ini saya anggap sebagai Rejeki dari Allah.

    Tapi masih terus ber kecamuk dipemikiran saya, karena Qatar shell pemain baru di Qatar jadi saya tidak punya data or informasi yang mendukung tentang perusahaan ini, Mungkin dari teman semua (om, tante, bapak , ibu or semuanya lah) bisa memberi inputan seperti apa dan bagaimana allowance yang didapat disana?? apa memuaskan seperti yang ditawarkan?? & ++ yang lain apa??

    Satu lagi mungkin dari temen2 ada tips2 khusus persiapan apa yang harus kita bawa ? dan hal yang perlu diperhatikan?
    Mohon pencerahan & salam Kompak!!!!

    sanjaya

    April 15, 2008 at 3:03 pm

  73. Assalamu’alaikum

    Saya mau tanya nih kepada rekan rekan yang ada di qatar tentang perusahaan petrotec. ini perusahaan lagi abis recruitment di Jakarta ko ngetestnya hanya dengan melihat cv saja, tidak seperti perusahaan lain yang biasa merecruit karyawan.

    mohon infonya dong tentang perusahaan tersebut. terima kasih.

    Fahmi Muhanna

    April 16, 2008 at 9:07 am

  74. Hallo Mas Priandoyo,
    Salam kenal, minta pendapat dan share pengalaman bagi yang pernah dan sedang di Oryx qatar atau perusahan oil & gas yang lain. Bagaiman process recruitment-nya terus process negosiasi salary-nya serta process pemberangkatannya. kebetulan aku minggu depan dipanggil untuk interview di Jakarta. Atas tanggapan dan respon serta sharing info-nya diucapkan banyak terima kasih.

    SAlam,

    cuan_doang

    Mei 10, 2008 at 5:59 am

  75. Assalamualaikum semua…..
    Hidup di QATAR dengan basic salary dibawah 5000 real???
    Menurut saya lebih baik terusin dulu kerja di INDONESIA.
    sebenarnya saya bukan melarang tapi lihat dulu penghasilan kita di indonesia terus bandingkan dengan penghasilan di ME.
    kalau seandainya beda-beda tipis jangan lahhhhh……
    buat ngapain juga ke ME kalau masa tua nanti kita suram.
    banyak karyawan di ME yang pulangnya 2 tahun sekali karena mereka cuman bisa nabung dengan uang tiket pesawat yang tidak di pakai selama satu tahun dalam artian mereka ngambil cuti tetapi tidak untuk mudik.
    Saran saya fikirkanlah matang-matang sebelum mengambil keputusan, jangan sampai kerja disini hanya kuat 2 atau 4 tahun kemudian keluar dari kerja terus nganggur tanpa uang tabungan……
    ok dechhhhhhh

    hanya share aja,,,,, keputusan di tangan anda.

    ingat masa depan kita dan keluarga.

    guns

    gun

    Mei 10, 2008 at 5:45 pm

    • tai luh gue aja dapet 4250 real punya mobil motor dsb ngomong kaya dedek luh sirik aja bilang gak bisa kesono

      siswanto

      November 20, 2010 at 8:47 am

  76. Mas Guns, Thanks atas info-nya. 5000 real itu basic minimal untuk bisa kerja di qatar dengan family status apa single status? Share info lainnya saya tunggu yang rekan-rekan yang lain juga.

    cuan_doang

    Mei 12, 2008 at 10:26 am

  77. Assalamualaikum warahmatullohiwabarakatuh..
    wah rame neh blognya… ikutan nimbrung ya,
    Saya termasuk salah satu candidat yang pernah dapat panggilan dari qafco untuk interview melalui guna mandiri, dan setelah saya tunggu selama 3 bulan ternyata tidak ada notifikasi dari users, padahal mereka bilang akan memberi kabar dalam waktu 1 bulan, maka saya anggap test saya pada waktu itu gagal (padahal saya pengen banget loh kerja di qatar, aniwe, ini saya anggap ketentuan dari Alloh, dan belum rejeki saya),Mohon dari temen temen yang telah sukses sampai di qatar, apa sih tips dan triks nya supaya kita bisa lolos test dan interview, karena sampai sekarang saya masih aktif mencari peluang ke qatar baik langsung ke website mereka maupun yang melalui gunamandiri.
    Atas masukan dan info nya, terima kasih

    Mas'ek

    Mei 28, 2008 at 9:48 am

  78. Salam kenal buat semua rekan-rekan yang selalu memberi pencerahan diforum ini, btw, udah beberapa sat saya kerja disini dengan jadwal 2 bulan – 1 bulan, dalam 2 bulan kedepan keluarga saya akan ikut tinggal disini, mau cari tau nich, istri saya bekerja sbg tenaga medis di Indonesia ( dokter ), kira-kira apa aja yang diperlukan dia supaya tetap bisa menjalankan tugasnya disini, mohon info dari rekan-rekan. Terima kasih sebelum dan sesudahnya.

    Mas Nug

    Mei 29, 2008 at 2:07 pm

  79. mas2/mbak2
    saya baru lulus S1 UIR dan jurusan saya teknik perminyakan..
    tolong kasih imfo dong mas2/mbak2 bagaimana caranya saya bisa kerja diqatar..saya dah kirim CV ke gunamandiri tapi belum dipanggil…
    bantuin ya mas2/mbak2…
    terimakasih banyak..

    ismail

    Juni 7, 2008 at 4:06 pm

  80. alloww,fren yang dah jd warga qatar.aku pengen nich kerja di sana, tlg dong infonya…….

    budi prihatono

    Juni 16, 2008 at 1:12 pm

  81. Mending jadi hacker heheheh

    Jim Geovedi

    Juni 19, 2008 at 9:30 am

  82. stuju dah ,kalo jadi hacker yg baek …bagus itu..white hat hacker ato jadi pengusaha aja …banyak uang ….

    laci

    Juni 19, 2008 at 12:04 pm

  83. @SANJAYA…congratulate yahh maz, jadi juga QATAR SHELL??recruitmentnya by UZMA yahh??mungkin kita satu test saat di INTERCONTINENTAL, LOTUS ROOM…saya juga ikutan sampai interview maz, tapii yang masih jadi kendala mengenai uang ganti/reimbursement medical check dari QATAR shell belum cair juga hingga sekarang yah???Oia, maz salam buat mamaz budi cahyono yang dari semarang…sukses selalu maz, dan semoga saya juga ikutan dapet rezeqi dari allah s.w.t……..amieennnn

    @Fahmi Muhanna…maz saya dapet juga panggilan interview untuk PETROTEC (www.petrotec.com.qa) lewat agency PT. FALAH RIMA HUDAITY BERSAUDARA(lowongannya untuk technician) hari minggu besok 22 juni 2008 di GRAND HYATT…ohh berarti hanya dari CV kita yang dilihat yahh saat interview??berarti cukup simpel, tapi sebenarnya user cukup detail dalam review CV kita…kadang cuma membuktikan CV itu bener kemampuan kita atau tidak(ini pengalaman di QATAR SHELL interview, bulan maret awal)…

    ditunggu nehh infonya tentang PETROTEC bagi kawan-kaawan lainnya…urgent

    ade setiadi

    Juni 19, 2008 at 4:32 pm

  84. Sekedar info aja, Petrotec itu setahu saya service company. Karena kebetulan di tempat saya ada beberapa equipment yg di supply oleh Petrotec Indonesia. Yaitu air supply compressor sama air dryer.
    @ Mas Ade…. Maju aja mas kalo minat, siapa tahu offernya bagus…. Saya gak jadi ikut deh, soale mendadak sekali panggilan dr Falah Rimanya.
    @Mas Pito/Fajri… Sampean piyo tho kirim invitationnya? Untuk ke Qapco apa QVC?…. salam kangen dr sumatera.

    suhartojambi

    Juni 20, 2008 at 2:20 pm

  85. Sy dpt offering…di Riyadh…posisi Finance & accounting..
    Basic Salary SR 6,000
    Housing allowance 3 kali gaji
    status : married
    airticket for family…yearlykira2 gimana ya buat kerja di Riyadh memadai gak ya…
    Salah satu yg menarik sy…krn lokasi di Saudi…jd mau naik haji bisa murah…
    Pls advice ya ..cause posisi lg setengah jobless….freelance gitu…

    Mbah Abu

    Juli 8, 2008 at 5:01 am

    • mbah abu …daftar dimana posisi akunting di riyadh boleh bagi2 alamat webnya dunk……

      zakysulaiman

      Mei 23, 2010 at 8:37 am

  86. Saya dapat offering di qatar sbb :
    1. BS QR 6166
    2. Transport

    JOE

    Juli 9, 2008 at 1:05 pm

  87. Saya dapat offering di qatar sbb :
    1. BS QR 6166
    2. Transport 1300
    3. Location 1219
    4. Shift A 406
    5. Accomodatio 4500
    6. furniture 27000
    7. Education 4 anak
    8. medical & Dental Corporate Scheme
    9. Transport to point of hire annual

    Dengan senilai diatas apakah saya masih bisa saving dan hidup normal di Qatar, mohon pencerahan dari rekan2 semua.

    salam

    JOE

    Juli 9, 2008 at 1:10 pm

  88. Saya mengalami sendiri direkrut ke Qatar Petroleum melalui gunamandiri. Nggak benar ada pungutan ataupun PT.Gunamandiri mengambil fee terlalu besar. Kalau mereka dapat bayaran dari client nya, itu sama sekali nggak ada hubungan dgn uang yang kita peroleh. Biaya transport ke Qatar ditanggung Qatar Petroleum, biaya hotel, makan, dsb semuanya ditanggung Qatar Petroleum. Sepeserpun Gunamandiri tidak memungut bayaran, bahkan Pak Sulaiman Kuwer, Bos nya Gunamandiri pernah bilang langsung ke saya kalau ada yang minta sesuatu laporin saja langsung ke beliau, akan ditindak tegas. Kontrak ditanda tangan langsung antara kita dgn Qatar Petroleum, nggak ada urusan dgn Gunamandiri, 100% gaji masuk ke kantong kita nggak ada potong2an. Dan QP sampai saat ini sangat responsive thdp kenaikan sewa rumah dan harga barang, hingga dalam kurang dari 5 tahun kerja di QP, gaji sudah naik 100% dari pertama sign kontrak. Sebaiknya bagi mereka yang nggak mengerti dan belum pernah berhubungan langsung dgn Gunamandiri jangan menyebarkan berita yang tidak benar. Kalau memang ada salah pengertian sebaiknya diklarifikasi langsung dgn pihak Gunamandiri.
    Mengenai biaya hidup di Qatar memang tinggi saat ini, maka sebaiknya bila dapat tawaran hendaknya diperhatikan uang perumahannya berapa, kalau diatas 7000 QR /bulan sedanglah.

    Muhammad

    Juli 9, 2008 at 3:04 pm

  89. mas joe, itu lamaran dari nakilat yah,

    wah saya juga sampe ikut MCU jg tapi ternyata cuman back-up doang kata gunamandiri,

    gimana mas dah berangkat blom ??

    kalo ada lowongan lagi diNakilat inform ok. thanks

    sius

    sius

    Juli 15, 2008 at 11:00 am

  90. Mas Sius,
    Dah sampai tanda tangan official job offering kah?

    JOE

    Juli 19, 2008 at 5:05 pm

  91. Teman2 Saya bener-bener terjebak dalam situasi serba salah.
    Ternyata hitung2 pendapatan di Indonesia dan di AL_jubail sama. Basic 4400 SR, uang makan 400 SR, rumah +mobil di sediakan. sedangkan di Indonesia basic 9 jt + 50% uang lapangan + tranport 10%.
    Saya berada di Al_jubail baru 1 bulan dan rencana mau balik lagi ke indonesia karena ada tawaran baru Nortect operasi di jawa timur basic 3000$ USD. saya baru terima telphone untuk interview.
    Rencana mau nambah pundi2 malah susut banyak dan waktu transisi kepindahan keluarga tekor.
    Itulah hidup ada yang berhasil ada yang gagal.
    Jadi intinya hidup tidak boleh serakah, yang ada nikmatilah. lebih atau cukup ya…ucapkan allhamdullillah.
    Sekarang Saya bekerja di Perushaan chemical Al_jubail

    Robell winatha

    Juli 20, 2008 at 3:46 am

    • Mas Robell mau dong diajak yang di Indonesia. saya sekarang jadi teknisi di Saudi dengan gaji hampir sama dengan mas waktu itu.. kalo ada email saya bisa kirimkan CV saya ke mas Robell ya.. matur nuwn mas ditunggu

      anto

      Mei 18, 2011 at 2:23 pm

    • indonesia gak ada yg basicnya segitu, emnk orang indonesia neh banyak bohongnya, pantas nyari makannya kemana2, mewakili pejabat yg maling tuh, omonganne..

      Amy Kadam

      Juli 9, 2011 at 12:33 pm

  92. ass.
    bisa dibilang saya newbie di ranah pembicaraan ini..saya menjadi tertarik untuk bekerja di Gulf semenjak teman kuliah saya ada yang diterima di Qapco, lalu 3 teman satu pekerjaan saya,kami bekerja di Konsultan Power Plant di Indonesia, ke 3 teman saya ini sekarang bekerja di ARAMCO project saudi arabia. klo saya nilai dengan pegalaman kerja kami yang rata2 hanya 3-4 tahun teman-teman saya hanya ditawari gaji USD 800-USD 1200 ( ada akomodasi, mess,makan, kendaraan jemputan, kesehatan selama kerja ), gaji yang ditawarkan terlalu kecil..apakah itu standar salary bagi kami yang pengalamannya belum diatas 5 tahun??
    apabila ada rekan2 yang memiliki informasi kemana lowongan bidang energy, oil/gas, EPC bisa dikirimkan selain gunamandiri??

    Rudy

    Juli 22, 2008 at 5:38 am

  93. Assalamu Alaikum Wr. Wb.,

    Minggu lalu saya baru saja terima offer dari Qatar Alluminum (Qatalum), joint venture between QP dan Hydro Norwegia (50-50). Posisi yang mereka offer adalah Superintendent position dengan basic salary di atas USD 7,000 (plus housing, transport, & location allowance, etc.).

    Kira-kira nilai segitu sudah wajarkah untuk posisi yang ditawarkan? Mohon masukannya.

    Wassalam,
    Daeng Igo

    Daeng Igo

    Juli 29, 2008 at 12:45 pm

    • Pak daeng, kalau boleh tau berapa kira2 BS buat Qatalum operator/pot line operator.makasih banyak

      e.muliawan

      Juli 6, 2009 at 9:57 am

  94. Assalamu’alaikum…

    Mohon petunjuknya buat para senior.

    Saya seminggu lagi ada panggilan wawancara di Gunamandiri untuk lowongan di QP. Posisinya General Operator.
    Background pengalaman saya dah 8 tahun tapi ndak ada background pendidikan alias lulusan SLTA (STM).

    Yang saya tanyakan :
    1. Berapakah salary range untuk posisi tsb diata?…
    2. Kira2 saya qualified, underqualified atau overqualified?… Terus terang saya melamar posisi tsb karena spesifikasinya lumayan cocok dengan skill saya.
    3. Mohon tips-tipsnya biar saya lulus testnya?…

    Terima kasih sebelumnya

    Wassalam
    Puguh_ind@telkom.net

    Puguh

    Agustus 1, 2008 at 4:01 am

  95. Ass…

    Ada ga lowongan bt llsan SLTA dgn pengalaman mekanik dan planner alaat berat di qatar/timteng?
    Mohon infonya…
    Thanks anyway

    dzaki

    Agustus 1, 2008 at 7:27 am

  96. kasihin info buat lowongan perawat donk di qatar gas pa rasgas

    jun

    September 1, 2008 at 9:17 pm

  97. Ada g lowongan kerja untuk aku? aku lulusan dari diploma politeknik negeri lhokseumawe yang bergerak di bidang teknik kimia. saat ini aku bekerja di bagian operator di arun NGL. tp dengan status kontraktor atau pekerja tidak tetap.

    Mahfud

    September 12, 2008 at 7:17 pm

  98. for mbah Abu
    Gaji 6000 SR di Riyadh lumayan ngepas lah.
    bisa lah untuk hidup wajar dan beli mobil baru sekelas corolla. tapi kemungkinan apartemen nya harus nombok sedikit. karena apartemen di Riyadh agak mahal.
    btw, bawa keluarga nggak? anaknya berapa?
    kalau gak bawa keluarga, uang segitu sih foya-foya…;)

    Pal (Jeddah)

    Pal

    September 18, 2008 at 11:26 am

  99. for all of you
    Carilah info sebanyak-banyaknya kalau ingin bekerja di mid east. HATI-HATI. Living cost di masing-masing negara mid-east berbeda sangat jomplang.
    Kalau dapat tawaran di Saudi Arabia (KSA), jangan kecil hati dengan gaji yang tidak setinggi gaji di Qatar, Uni Emirat Arab (Dubai/Abu Dhabi), Kuwait, dsb. Karena setelah dicompare, living cost di KSA adalah PALING RENDAH.
    Demikian pula sebaliknya. Kalau dapat tawaran di Qatar, Dubai, Kuwait, dsb, jangan bandingkan dengan negara lain, apalagi dibandingkan dengan negara Indonesia. Jangan pernah convert tawaran gaji Anda dengan Rupiah. Anda akan mudah merasa silau.
    Carilah info living cost dari orang yang benar-benar tinggal di negara yang dituju.
    Kisah nyata, ada teman yang ditawari pekerjaan di KSA tetapi daerah perbatasan dengan Kuwait. Ketika konsultasi ke saya, saya kaget karena dia ditawarkan gaji yang selangit. Setelah saya selidiki, ternyata gaji yang ditawarkan adalah sesuai standar Kuwait yang living cost nya hampir 3 kali KSA. Ternyata di perusahaan tsb, mayoritas pegawainya memilih tinggal di Kuwait daripada di KSA karena keterbatasan sekolah anak di kota perbatasan. Jadi kalau dia memilih tinggal di KSA, dia bisa saving luar biasa banyak. Tapi kalau memilih tinggal di Kuwait, hanya ada kemudahan pendidikan anak saja.
    Selamat berburu pekerjaan di Mid-East…

    -PAL- (Jeddah)

    Pal

    September 18, 2008 at 11:51 am

  100. halo …salam kenal semua…nama sy resva indra…insya Allah sy berangkat ke abu dhabi 15 nov 08…sy bekerja di bwh prshaan sinagpore yg punya cab di abu dhabi…sy kemungkinan berangkat sendiri & di beri apt furnish gbung ama staff laen. Kemungkinan yg baru dri indon baru sy…makanya sekarang sy sedang mencari info sebanyak2nya ttg abu dhabi..terutama u/ living cost .mungkin ada yg bisa bantu sy…
    email sy resva.indra@yahoo.com ato indra.resva@gmail.com
    terima kasih atas bantuannya
    wassalam

    resva indra

    September 24, 2008 at 10:01 am

  101. kunjungi web saya untuk melihat lowongan lowongan terbaru

    bagus

    September 24, 2008 at 2:20 pm

  102. aq mo tanya buat temen2 yg di kuwait yg sudah berkeluarga gimana dg nasib anak seandainya dibawa kesana bisa pa ga ya.

    arevi

    September 26, 2008 at 12:39 am

  103. kalo dari teknik industri bisa kepake gak sih di oli company?

    iman

    Oktober 3, 2008 at 4:03 pm

  104. klo banking di Qatar level managerial brp ya Kang?

    100 METER DARI SENDIK

    Oktober 3, 2008 at 5:18 pm

  105. Buat Om, Tante.

    Klo pengalaman kerja sebagai Proses Engineer di Danone Group (Aqua COmpany), sy lulusan Polyteknik Jurusan Teknik Kimia, apa sy dpt nimbrung dgn teman-teman yg sudah di Qater

    yanto

    Oktober 7, 2008 at 11:20 am

  106. Mau tanya… saya dpt tawaran di Qatar sbg QC engineer..saya dapat 650 dollar (belum termasuk overtime katanya)..untuk informasi saya masih fresh graduate…katanya seh semua ditanggung, dr makan ampe tempat tinggal..(lengkapnya saya belum jelas)..kira2 gaji segitu bs idup gak yah disana?takut aja jadi malah nombok..jauh2 bukannya dpt nabung malah nombok..thanks ya.

    Andi

    Oktober 12, 2008 at 7:58 am

  107. Minggu sore dapat telpon dari qatar lowongan CISA, USD 2000 plus macem-macem…lagi nego minta ditambah.

    erix

    Oktober 21, 2008 at 4:54 am

  108. saya mau tanya standar BS untuk Start Up Shift Supervisor, qatar gas contract 1tahun period. Apa memang benar contract basis bisa dapat lebih besar?

    java

    Oktober 21, 2008 at 8:34 am

  109. FYI, i’m no longer working with PT. Gunamandiri Paripurna. Currently i work with NES GLOBAL Jakarta, manpower supply based in UK. We have a lot of vacancy for Oil & Gas, Engineering & Construction sector. For more info, please visit http://www.nesglobal.com or email me : pitodalam@gmail.com. I would love to reply your email if i have time. Cheers

    Pito Dalam

    November 7, 2008 at 12:13 am

  110. Assalam Walaikum, Salam kenal
    Mohon informasi mas, saya pengin kerja di di Qatar. Sekarang saya kerja di perusahaan lokal sebagai IT Supervisor (tapi bukan perusahaan TOP), Usia udah 42 Thn.
    Mungkin nanti bisa disambung lagi.
    Wassalam

    Bung Dan

    November 9, 2008 at 7:29 am

  111. salam buat rekan-rakan yang sudah berhasil dapat job lewat gunamandiri. semoga sukses. Semoga gunamandiri sebagai mediator tetap ok.
    selamat juga buat yang baru akan mulai kerja, terutama yang di Gasco Abu Dhabi.

    totok sugiarto

    November 16, 2008 at 2:24 pm

  112. sy mendapat offer dari adgas (UAE) untuk process operator dgn gaji dhs 7320 (aslinya dhs 8700, setelah dipotong agency) cuma krn schedule 40/20 dan lewat agency saya jadi bimbang, smtr sy sekarang masih kerja dgn gaji (rp) 10 jutaan, mohon sarannya… krn agency menunggu keputusan saya segera dan sy tdk bisa menghubungi user langsung untuk bargaining…

    wahyu

    November 22, 2008 at 6:53 pm

  113. Buat Bung Wahyu,,,kalo menurut saya pribadi sih gak usah di ambil ,,karena dengan gaji yang anda terima sekarang udah lebih dari cukup dan lebih nyaman tinggal di indo,,,,anda juga belum tentu betah disini dan living cost disini terlalu mahal,,,belum lagi Boring selalu menghantui…or home sick …..pikir dulu sebelum ngambil keputusan,,karena saya sendiri sangat merasakan hal itu dan sekarangpun saya masih tinggal disini karena sudah terlanjur basah,,there is no choice…but any way decesion is in ur hand

    cah geblek

    Desember 4, 2008 at 8:49 am

  114. Saya baru interview di guna mandiri minggu lalu Nov-30, posisi IT system analyst. Interview sama 3 orang, masing-masing 15 menit. Aneh juga, interview nggak detail. Tapi candidate lain juga pada begitu. Sampe sekarang (baru 4 hari sih) belum ada kabar, katanya sih tunggu 2 minggu. Di akhir interview, IT managernya (arabian) senyum dan bilang “Good luck ya”… apa ya maksudnya…

    kerenic

    Desember 4, 2008 at 12:13 pm

  115. Bung kerenic.. artinya mereka masih akan menimbang2.. belum bisa memutuskan siapa yg akan mereka pilih. Biasanya sih mereka pake sistem rank per-country area, 3 besar dari satu negara biasanya akan dicompare lagi dengan 3 besar dari negara negara laen.. So, inti dari omongan dari tuh arab ya cuma sekadar kata2 “gudlak” aja… jangan terlalu berharap itu aja saran saya.. hehe

    Pito Dalam

    Desember 5, 2008 at 3:15 pm

    • Betul kata mas Pito, jangan terlalu percaya sama si arab, intinya kalau dia bilang kami akan hubungi anda lagi……..itu sama artinya gak lulus. masih enak sama bule kalau lolos dia bilang lolos kalau gak dia bilang enggak hari itu juga kita dapat jawaban.

      bahroozrohani

      Juli 8, 2010 at 9:15 am

  116. bapak2..
    saya mau nanya kala gaji di qatar gas untuk posisi senior teknisi instrument berapa ya?…

    joni

    Desember 12, 2008 at 11:07 am

  117. mau tny kalo u/posisi HRD disana range gimana ya?
    dan ada ga kesempatan dpt kerja. boleh tau info lebih lanjutnya untuk cari lowongan disana?
    trims

    nana

    Desember 15, 2008 at 6:01 am

  118. Saya masukin CV ke bank data salah satu recruitment center di Jkt (Bukan Gunamadniri), dapat pemberitahuan bahwa akan diajukan utk kerja di qatar (refinery), beberapa hari kemudian terima telpun langsung dari qatar (org indonesia yg tinggal di qatar yg call me), ditawarin gaji 11rb qatar dg setiap 6 bulan boleh pulang ke jkt dg tiket ditanggung perusahaan. Transport dan akomodasi selama di qatar ditanggung persuhaan. Pajak dll belum dibicarakan. Singkat kata secara teknis dah bisa diterima tinggal nunggu medical. Setelah medical lulus, akan dikirimi tiket dan dok utk pengurusan visa. Tidak ada pungutan biaya.
    1. Yg jadi pertanyaan apakah proses seleksi cukup dilakukan by phone ya………?
    2. Sudah dua minggu gak ada berita kelanjutannya…apa bisa disimpulkan ditolak??

    Wong ndeso

    Desember 15, 2008 at 6:30 am

  119. saya mau kerja di qatar tapi gak tau jalanya tolongdong bagi informasinya ke gua

    mifta

    Januari 5, 2009 at 2:55 pm

  120. @mifta,
    sama saya juga pengin ke qatar….tapi apa daya gak tahu kemana harus ndaftar………..

    uhuiii

    Januari 6, 2009 at 12:42 am

  121. assalamu’alaikum wr.wb,

    saya taunya cm grafis… klo ada info kerja di qatar bagi ke email saya dunk..
    makasih…

    indra@

    Januari 6, 2009 at 2:45 am

  122. Assalamu’alaikum Wr. Wb

    Para Senior Qatar….
    Saya ingin sekali bisa kerja di Qatar ataupun midle east yang lain. mohon para senior memberikan info ke saya tentang penyedia jasa untk bisa kerja di sana.

    Saya pengalaman sebagai Scada Engineer di Gaspipeline Pertamina dan PGN selama 10 tahun. saya pengalaman di instrument, metering, GC, PLC, Scada Control dll

    Kalau teman teman senior ada info untuk saya, mohon kirim ke email saya ahendri@yahoo.com
    terimakasih

    ahmad hendri

    Januari 15, 2009 at 3:15 pm

  123. lahhhh yg udah di qatar atau jalur ke qatar koq gak bagi bagi info…..gak perlu takut tersaingi-lah…..
    mohon infokan disini jalan terbaik menuju (kerja) ke qatar atau negara lain…..trims

    Gubrak

    Januari 16, 2009 at 12:46 am

  124. salam buat semua,
    bagi karyawan qafco tolong dong infonya, kalo basic nya QR5000, kira2 berapa ya gaji total yg kita dapat per bulannya? itu kalo kerjanya reguler & tinggal di masseid. tolong ya perlu banget nih….
    thanks any way..

    jon m

    Januari 18, 2009 at 7:24 pm

  125. Mas Jon,

    Kalo ada pertanyaan seputar QAFCO mungkin ada baiknya anda masuk ke web ini : http://www.komiq.org

    Web tersebut adalah web komunitas orang2 Indonesia yg telah join dengan QAFCO. Silakan tanya yg banyak, pasti mereka akan menjawabnya dengan senang hati (Kadang ada yg ngawur juga sih.. so besarin hati aja kalo ada jawaban yg agak ngaco :P)..

    Hope this could help..

    Cheers

    pito dalam

    Januari 19, 2009 at 4:25 pm

  126. Mas Sanjaya,

    Bisa minta infonya tentang kerja di Qatar Shell? posisinya apa ya?, saya lihat ada info lowongannya, dan company nya masih baru untuk di Qatar? Terima kasih.

    harfo23@yahoo.com.au

    andre h.

    Januari 20, 2009 at 3:11 pm

  127. Mas2 yg sudah ke qatar…

    bulan besok sy ditwri kntr untk magang 1th di qatar
    dgn gaji sktr 9600 QR + Mess…Tp keluarga ga boleh diajak…..kira2 cukup ga yah….???

    karno

    Januari 22, 2009 at 1:46 pm

    • Ya cukup mas kecuali kalau kamu makanya di hotel hilton tiap hari dan tidurnya disitu boro-boro cukup, keluarga gak boleh dibawa ya gak papa mas, gitu aja koq bingung.

      bahroozrohani

      Juli 8, 2010 at 9:22 am

  128. Ass.wr.wb

    mau nanya mas, apa kerja di qatar dibatasi oleh umur???
    trus untuk yang paling menjanjikan di perusahaan apa??
    dan minimal pengalaman kerja berapa tahun??
    dan suasana kerja disana bagaimana apa kah bener2 underprressure jika dibandingkan kerja di oil n gas di indonesia??

    wassalam

    adit

    Januari 28, 2009 at 3:40 am

  129. gimana sich caranya supaya bisa ke qatar ???? bagi infonya donk………..

    Gubrak

    Januari 28, 2009 at 6:23 am

  130. Saya baru aja pulang dari qatar sana, tapi saya kerja untuk main-con nya qatar gas (QG) untuk gaji dan fasilitas yang diberikan cukup lumayanlah (juga tergantung negosiasi kita dengan user kok) belum termasuk extra OT yg dibayarkan beradasarkan flate rate/ hrs, cuma kita gak punya waktu luang/ senggang buat istirahat aja. soalnya kerjanya memang seperti itu 10jam/hr, 7hr/minggu. kalau ditotal rata2 perbulannya kita bekerja 300 jam. itu sdh termasuk reguler OT 2 jam setiap hari.
    Buat temen2 yg minat joint ke qatar kan bisa buka website mereka dan langsung register dan masukan cv anda, atau bisa surfing buat nyari web2 resouces yg ada di net.
    Beruntunglah yg dapat kerja langsung dengan owner seperti QP, QG, RASGAS ataupun yg lainnya karena mereka bekerja berdasarkan standar waktu 40 jam/ minggu.
    Ok cukup dulu informasi dr saya semoga bisa berguna buat rekan2 yg moo mencoba ke qatar

    kuncung006

    Februari 3, 2009 at 8:32 am

  131. Saya pengin banget bisa dapet kerja ke arab, qatar dlsb. mohn bantuanya!

    Hidayatun Ni'am

    Februari 11, 2009 at 4:11 pm

  132. Mas/mba/pak/bu,
    Kalo sarannya cari di internet spt google atau searching lainnya…itu sich dah biasa dilakukan gak perlu saran lagi (bagaimanapun ya makasih ajalah sarannya).
    Yang kami perlukan adalah yang pasti pasti aja…misal PT A alamat di Jl. B, contact person mr.C, getuloh info yg kami inginkan jadi kita apply ke orang dan alamat yg udah pasti dan bila perlu ada referensi dari yg udah kerja duluan

    Gubrak

    Februari 12, 2009 at 1:27 am

  133. tolong rekan2 yang udah pernah kesana, bisa infokan bagaimana hingga bisa kerja disana apakah orang semua harus pintar dan experience?? kita juga experience dan punya pengalaman di oil company yang ada di indonesia tapi yah kayaknya susah sekali he3

    ridwan mawar

    Maret 8, 2009 at 2:01 am

  134. Dear All…
    Beberapa minggu lalu saya mendapatkan undangan dari Gunamandiri untuk test (gak jelas tes apaan) di Jakarta antara tanggal 22-26 Maret 2009. Mereka bilang akan mengirimkan suatu formulir untuk diisi dan dikirimkan balik ke sana. Jujur, ini adalah panggilan pertamaku dari GM -> (jadi ya..seneng banged donk). Tapi sampai sekarang +- 2 minggu lebih kok inbox email saya masih kosong (blm ada kiriman dari pihak GM). Saya jadi bertanya tanya, apakah emang prosedur dari GM begini? Menunggu hari H tinggal sedikit baru dikonfirmasi atau mereka tidak jadi mengundang saya untuk test?
    Terima kasih sebelumnya.

    Peace…
    FR

    FaRiz

    Maret 10, 2009 at 2:58 am

  135. @Fariza,
    awal mulanya anda ndaftar ke gunamandiri gimana koq bisa dipanggil??? share info donk…terus terang say pengin juga apply tapi tiap apply melalui email katanya email dah gak valid…..bingung dech harus kemana apply-nya…….???

    Gubrak

    Maret 10, 2009 at 3:19 am

  136. Bagi info nih, aku bekerja di sebuah petrochemical di Saudi, udah setahun nga boleh cuti dengan alasan baru sibuk,padahal aktualnya pabrikku baru dalam pembangunan,alasan yg tepat mungkin takut yg cuti nga balik lagi, karena banyak dari teman2 yg cuti nga balik lagi dengan berbagai alasan “nga betah, karena single status, cuti susah, kesenjangan gaji dengan expart yg lain, pindah ke negara tetangga..dll” barenganku 150 orang,,yg cuti nga balik dalam setahun sudah 41 orang..
    gaji di sini berkisar 5-6 ribu, dengan tunjangan dan lain jadi 9000. biaya hidup paling 1000-1500,
    yg nga enak di sini:
    =cuti susah, aku dah setahun belum cuti,jatahnya sisa 29 boleh di ambil 11, edan nga.
    =single status, kalau mau bawa family nga bisa nabung alias boros.
    =basik sesama operator kalau dari malaysia 8-9000,kok bedanya jauh?? tanya kenapa,,,????

    saran saya kalau mau ke luar negeri, cari info sebanyak2 soal perusahaan itu,,gimana, jangan sampai nyesal di kemudiannya,,,mending ke qatar, oman atau emirat yang lebih bagus tunjangannya dan perlakuannya.

    Expart

    Maret 20, 2009 at 2:29 pm

    • terimakasih mas infonya smga kebaikan anda dibalas oleh Tuhan.

      dedi

      Agustus 21, 2010 at 4:07 pm

    • waduh, susah banget ya mas klo mau cuti, padahal saya br dpt offering di SAMREF tp via DAR AL RIYADH, posisi Sr. Mechanical Technician, single status, BS : 6100 SAR/month, transport 400 SAR/month, Housing 18300/annum
      itu worth it ga ? Mohon pencerahan nya mas expart , saya awam kl msalah kerja overseas

      Terima Kasih

      Putra
      putra_mech@yahoo.co.id

      putra88

      Maret 13, 2012 at 3:11 pm

  137. Assalamualaikum wr wb

    Saya tertarik bekerja di Qatar saya punya pengalaman di power plant sekitar 13 tahun, mohon info kemana ya saya harus melamarnya? thanks

    wassalam
    ambarwoko

    ambarwoko

    Maret 21, 2009 at 1:45 am

  138. assalamualaikum..
    halo mas- mas senior yg di qatar, tlg donk klo ada info job di bahrain kbri q ya..please bgt. oiya q py crita about qatar, taon kmrn q ikt interview sm user and finally lo2s. untuk posisi sales associate di ALSHAYA. coz nunggu visa yg super lama ga nongol2,finally q cancel. so skrg q pngn cri info job especially for bahrain only. mgkn mas-mas yg gnteng2 and baek hati mau bntu q, Thank u , wsslam

    titi

    Maret 21, 2009 at 4:42 am

    • coba hub temen saya.cari dia via google; nurul khairani kuwait [dia di alshaya kuwait]

      nana

      Oktober 22, 2009 at 2:52 am

  139. Assalamualaikum Wr Wb

    Mohon dibantu mengenai info lebih lanjut cara bekerja ke wilayah UEA atau negara lain (internasional),
    kebetulan ilmu & pengalaman saya ada di IT Support Level 1 (seputar hardware, lan/wan & aplikasi, sejak tahun 2000).
    Saya puingin sekali segera bekerja go international terutama wilayah UEA (bisa umroh kali). Sekali lagi , mohon
    bantuan bapak-bapak, mas-mas & iu-ibu (kalo ada) dalam hal ini.

    Atas perhatian & bantuaannya saya ucapkan terima kasih (matur sembah nuwun ingkang sanget).

    Wassalamualaikum Wr Wb

    Regard’s

    Wahyu Qomarudin

    Wahyu

    Maret 23, 2009 at 9:29 am

  140. sama minta inpo juga

    Gubrak

    Maret 23, 2009 at 9:43 am

  141. Mas..mas…
    Ko susah amat yah lamaran lewat GM,,,
    Ada trik nya yah?
    Thanks

    Dzen

    Maret 24, 2009 at 2:52 am

  142. Forum ini bener membantu kalo ada inf yang mau kerja di qatar.
    Sebenarnya kalo buat yang bujang benefitnya gimana?. apal gi kalo memang nantinya akan berkeluarga……
    itung2…..sounding dulu sendirian baru kalo pas nikah dan bawa istri.
    apakah kontraknya bisa di perbaharui??????

    tia

    Maret 24, 2009 at 4:41 am

  143. Wah ribet dech, temen gue yg kerja disana via guna mandiri paripurnaudah pada minggat…apalagi disana temen temen Indonesia nggak pada cocok dg pendatang dari India.

    karel

    Maret 24, 2009 at 2:05 pm

  144. Pengalaman kerja saya di Laboratorium oil and gas. Saya ingin coba ke KSA (Samref,Sasref,aramco).Sudah lama masukin CV tapi belum ada respon.Tolong deh kalo ada yang bisa bantuin atau saran.
    thanks

    aji

    April 16, 2009 at 2:54 pm

  145. Kami sekarang tinggal di Al Jubail Saudi, kebetulan suami sya mendapat kerjaan di perusahaan United Sabic, dan mendapatkan hasil yang memuaskan, dari family status, sekolah gratis, uang rumah, tunjangan kesehatan, bonus tiap tahun, alhamdulillah lebih dari cukup, karena keluarga ikut kami plang ke Indo 1 thn sekali pada saat ank2 libur sekolah musim panas, tapi kalo keluarga ngga ikut, bisa pulng ke indo setahun 4 x paling banyak, bisa nabung atau tidak itu tergantung orangnya, kalo doyan belanja dan jalan ya ngga ngumpul2 pundinya, disuruh cari kerjaan di qatar ngga mau ktnya biaya hidup di qatar tinggi kecuali dpt tawaran yang memuaskan kenapa ngga

    evi

    April 17, 2009 at 8:39 am

  146. Setelah cari kerja di timteng susah, akhirnya gw harus bersyukur bisa kerja di Jakarta saja….meski pas pasan, tetap kumpul ama keluarga dan juga lingkungan yg sama2 org indonesia. Pergi kemana mana naik angkot dg mudah.
    Yang penting adalah bagaimana kita bersyukur dg apa yg didapat….itu kunci ketenangan.

    Gubrak

    April 17, 2009 at 8:55 am

  147. Teman-teman milis ada nggak nih yang kerja di oil and gas arab saudi. Agen recruitment aramco di Indonesia dimana?
    saya mau cari job di KSA.Trims

    aji

    April 17, 2009 at 10:15 am

  148. Assalamualaikum wr.wb
    Saya mau nanya nee,,kalau kerja di ME itu kalau basicnya bukan di perminyakan (seperti saya lulusan S1 Arsitektur), apa ada posisi di perusahaan gas atau apakah ada lowongan dari basic pendidikan saya?

    Dan diperlukan pengalaman berapa tahun dulu sehingga kita bisa bekerja di ME?

    Terima Kasih ya teman2…

    aley

    Mei 8, 2009 at 2:49 pm

  149. Gini Mas semuanya, Q ingin cari kerja di Qatar / manakah yang penting nggak susah kayak di Indonesia kita ini, dan apalagi saya dah keluarga udah punya anak 1. klu Q 27 th dan Q dah kerja di salah satu PT. cuman dibayar sekitar 650.000,- rb perbulan, dan sudah saya jalani selama krng lbh 4 th dan skrng ikut CV. dengan gaji 1.200.000,-. background saya cuman Maintenance HVAC / AC ( Air Conditioner ). yang saya tanyakan apakah ada pekerjaan seperti profesi saya sekarang ini atau mungkinkah saya bisa untuk mencoba seperti Mas2x yg lain. tolong doang kasih info my email : hamidyunaidi@yahoo.co.id or by phone : 08813512532 0r 08883526636

  150. yaaa nanya lagi….ayooo donk yg bisa jawab…gw juga masih pengin kerja ke luar negri

    Gubrak

    Mei 14, 2009 at 8:49 am

  151. Walah Gubrak, emangnya cuman anda yang boleh nanya, hehehehe

  152. kamsudnya dalah koq gak ada yg ngejawab…wong yg nanya dah banyak….
    Ayooo donk yg punya akses kesana jawabin kami-kami ini….

    Gubrak

    Mei 15, 2009 at 1:27 am

  153. Sorry Brak, salam knal yo

  154. Perusahaan di ME ada nggak yang berani membayar masa kerja diperusahaan yang lama?
    Tolong deh ada nggak vacancy tuk oil and gas di KSA?
    Trims

    aji

    Mei 23, 2009 at 1:40 pm

  155. “buat yg ingin kerja di Qatar”

    Berdasarkan pengalaman saya & teman2 lain yg saat ini bekerja di Qatar, ada 4 cara untuk mendapatkan kerja disini:
    1. Browsing lowongan & apply via internet.
    2. Dpt info lowongan dr teman yg sudah di Qatar & apply langsung ke company di Qatar yg buka lowongan tsb.
    3. Dpt info lowongan dr teman yg sudah di Qatar & nitip cv ke teman tsb untuk diteruskan ke company di Qatar yg dituju.
    4. Dpt info dari koran di Indo & apply ke alamat sesuai iklan di koran tsb.

    Masing2 bisa direct hire ataupun melalui 3rd party (agen)sesuai kemauan company yg membuka lowongan. Bayaran sama aja koq, paling beda di fasilitas.

    So, rajin2lah browsing & networking dgn teman. Biasanya di oil & gas, kalo anda sdh experience lebih dr 10 thn & memiliki networking yg bagus, bukan anda yg mencari pekerjaan tp tawaran pekerjaan yg akan menghampiri anda.

    Good luck…

    indoqatar

    Mei 24, 2009 at 4:42 am

  156. Halo,

    Saya punya beberapa pertanyaan, mudah2an ada yang merespon:

    1. Saya sudah di-interview vie phone oleh Qatalum, tapi masih diminta untuk datang ke Qatar untuk face-to-face interview. Apakah ini wajar? Ada yang punya pengalaman yang sama?

    2. Standar2 gaji yang disebutkan di atas adalah untuk perusahaan yang bergerak di bidang apa? Apakah standar gaji di QP sama dengan standar gaji di perusahaan2 yang dimiliki oleh QP?

    3. Untuk posisi teknisi yang aslinya untuk Diploma ke bawah, seandainya diisi oleh S1 apakah standar gajinya akan berbeda?

    Thanks.

    Ajus

    Mei 24, 2009 at 8:04 pm

  157. @Ajus

    1. Wajar
    2. Relatif sama. Bbrp malah lebih baik dr QP
    3. Standar gaji berdasarkan posisi & paspor, bukan tingkat pendidikan

    Sdh ada bbrp orang Indo di Qatalum, silakan tanya2 di http://www.tentangqatar.com. Semoga lolos site interview-nya.

    indoqatar

    Mei 25, 2009 at 3:59 am

    • Bertanya lagi:
      Kalo interview langsung di qatar:
      1. biaya ditanggung siapa, transport dan akomodasi selama disana?
      2. Jika diterima apakah langsung tinggal disana atau pulang dulu ke indonesia
      3. Jika gagal…tentu pulang lagi ke indonesia dg biaya siapa?

      Gubrak

      Mei 25, 2009 at 6:53 am

    • 1. Gaji berdasarkan passport maksudnya apa?
      2. Kira2 peluang gagal di site interview besar gak? Apa yang membedakan site interview dengan interview sebelumnya via phone?

      Thanks.

      Ajus

      Mei 26, 2009 at 8:00 pm

    • Maksud point3 apa ya?? maaf nimbrung ya? saya baru interview 28 july nanti.terus kira2 buat opertor basicnya berapa ya? makasih.

      e.muliawan

      Juli 6, 2009 at 10:08 am

  158. @Gubrak
    1 & 3. Semua ditanggung company yg manggil site interview.
    2. Pulang dulu, masih ada proses formalities dll yg membutuhkan waktu cukup lama. Lagipula anda kan belum resign dr company yg lama.

    Yg perlu diingat, hasil medical check-up (MCU) calon resident (employee & family) di Qatar tdk diperbolehkan terindikasi penyakit TBC & HIV/AIDS. MCU dilakukan 2x, di Indonesia sebelum site interview & di Qatar stlh site interview.

    Untuk pegawai kontrak tdk ada site interview, biasanya.

    indoqatar

    Mei 25, 2009 at 9:54 am

  159. @Ajus

    1. Mereka yg pakai paspor dr negara2 western spt US, Canada, Eropa & Australia dpt tambahan allowance. Dianggap lebih hebat dari Asia mungkin… hiks.
    2. Peluang lolos site interview sekitar 95%. Di site interview bukan hanya 1 orang yg meng-interview. Jadi kemampuan english aktif dipersiapkan sebaik2nya. Selain itu anda diberi kesempatan lihat2 suasana kantor & Qatar dan MCU di Qatar.

    indoqatar

    Mei 27, 2009 at 4:46 am

    • Wah, itu berita bagus banget, setidaknya memberi semangat untuk belajar lebih giat lagi, mumpung masih ada waktu kira2 2 minggu, soalnya baru mau ngurus passport.

      Thanks banget ya. Sukses selalu buat Anda semua.

      Ajus

      Mei 27, 2009 at 4:16 pm

  160. @indoqatar
    bukan lebih hebat, tapi disesuaikan dengan standar gaji di negara asal, soal kemampuan g jauh beda

    sabill

    Mei 27, 2009 at 8:44 am

  161. mau ikutan ya..
    saya mau tanya nih mungkin temen2 di qatar ada yang tau jawabannya. kalau kita kerja disana dapat skedul kerja 5hari/minggu atau 4 hari rotasi nantinya bisa minta ubah skedul jadi 28/28 + base jakarta gak????

    sas

    Juni 10, 2009 at 1:53 pm

  162. Pak numpang tanya neh, kalau keja di Qapco, sekolah anak bagaimana ya, ditanggung perusahaankah dan apakah mutunya bagus? Juga mau nanya range gaji bagi engineer/senior tehnisi, %saving bagi keluarga 2 anak (smp).

    Atas kebaikannya saya ucapkan terimakasih.

    Rahmad

    Juni 12, 2009 at 3:48 pm

  163. Numpang tanya boleh ya,..
    saya mau tanya tentang profil dan benefit PETROTEC?, kalau tidak salah ini perusahaan supplier untuk oil and gas.
    nah, saya dapat panggilan untuk interview di Jakarta jadi saya mohon pencerahan tentang PETROTEC, soalnya saya belum ada pengalaman kerja di supplier company,.

    terima kasih

    nzrm99

    Juni 19, 2009 at 2:00 am

  164. dulu saya berhubungan beberapa kali dg petrotec tapi gak sampai order karena harganya kemahalan….
    sbg suplier ya harus rajin rajin belajar spek barang kalo anda sbg technical advisor/teknisi, dan pandai bergaul jika anda sbg marketing. Karena sbg supplier tentu hidupnya tergantung berapa barang yg bisa dijual…
    Maju terus indonesia…

    Gubrak

    Juni 19, 2009 at 7:20 am

  165. Saya hari ini akan ada interview via telp dengan qatalum.Kira-kira point apa saja yang biasanya ditanyakan. Mereka butuh jawaban njelimet kah?

    Priyo

    Juni 21, 2009 at 3:28 am

  166. Interview via telpun biasanya cuma njawab sanggup atau tidak mengenai pertanyaan seputaran:
    1. sangupkah hidup di timteng
    2. sanggupkah digaji sekian
    3. sanggupkah bekerja keras
    dll.

    Gubrak

    Juni 22, 2009 at 1:09 am

    • Terima Kasih mas atas respons nya,
      Ada yang tahu kira2 range salary dan Benefit PETROTEC qatar,???

      nzrm99

      Juni 22, 2009 at 1:26 am

      • Jika anda fresh ya ambil aja-lah gak terlalu peduli ama range di qatar, yg jelas range-nya lebih tinggi dari di Indonesia. Saya pernah dapat tawaran di qatar (bukan petrotec) utk posisi procurement sebesar 11rb dqatar (setara 30jt rupiah) status bukan fresh.

        Gubrak

        Juni 22, 2009 at 2:36 am

    • Ya,…
      bagaimana dengan experience maintenance di oil and Gas 10thn, ini ancer-ancer aja soalnya saya blank banget dengan perbandingan salary di daerah qatar.

      nzrm99

      Juni 22, 2009 at 3:00 am

    • bener mas,pertanyaannya gak jauh dari itu,cuma waktu itu saya gak dikasih tau digaji berapa dan sampe hari ini belum ada kabar lagi.

      Abdul Rochim

      Juli 4, 2009 at 7:05 pm

  167. Rumus dasar versi gw adalah kerja di luar negri= 3 kali gaji di dalam negri.
    Kalo dah sesuai rumus ya ambil sajalah…kesemptan langka

    Gubrak

    Juni 22, 2009 at 6:10 am

  168. salam kenal teman2..
    langsung aja ya, ada gak posisi untuk orang yang gak punya background perminyakan, tapi deket2 dg bidang ilmu sains. saya lulusan S1 kimia dan S2 biokimia . saat ini bekerja sbg guru. tapi saya ingin sekali bekerja disektor migas di ME. thanks atas tanggapannya

    yossa

    Juni 29, 2009 at 3:45 am

  169. Halo semua….

    Menyambung soal site interview dengan Qatalum. Kira2 rekan2 ada yang tahu, kenapa untuk site interview sudah dimintai copy sertifikat dan slip gaji? Selain copy passport tentunya.

    Thanks.

    Ajus

    Juni 30, 2009 at 1:57 pm

    • mas,beberpa hari yg lalu sy dah diinterview by phone dr qatalum,tp smp hari ini blm ada kelanjutannya.Biasanya next proses setelah intrvw by phone apa ya,dan infonya via email atau ditelf?
      Thanks

      Abdul Rochim

      Juli 4, 2009 at 7:01 pm

      • Waktu saya interview udah langsung diundang ke qatar untuk face to face interview di akhir wawancara telpon, kemudian disusul juga dengan email besoknya. Mungkin itu artinya bahwa saya sudah lulus phone interview jadi tahap selanjutnya adalah face to face interview di Qatar. Mudah2an pertanyaannya terjawab, tapi saya yakin tidak selalu sama seperti kasus yang saya alami.

        Ajus

        Juli 5, 2009 at 8:18 am

      • Dulu saya alami sekitar 2 minggu dari phone interview dan saya hasilnya negatif alias tidak diterima. Dan hanya dijelaskan tidak jodoh. Padahal waktu itu saya lancar-lancar saja ketika wawancara termasuk kesanggupan menerima gaji 11rb qatardinar dan kesanggupan taat pada peraturan setempat. Di akhir wawancara dibilang nanti tiket elektronik dan surat pendukung visa akan dikirim. Tapi ternyata gagal…ya sudah belum jodohnya.

        Gubrak

        Juli 6, 2009 at 1:55 am

      • @Gubrak
        Apakah waktu itu Bapak sudah mengirimkan copy passport, ijasah dan payslip ke Qatalum? Saya juga sedikit was2 berhubung awalnya terkesan sangat terburu2 sekarang malah jadi lambat.

        Kira2 dari mana perhitungan 11rb QR yang ditawarkan ke Bapak. Apakah itu sudah memenuhi syarat 3x gaji indo yang Bapak sebutkan?

        Ajus

        Juli 6, 2009 at 8:41 am

    • Assalamualaikum
      hari ini saya diundang Gunamandiri untuk interview + tes tertulis pada tanggal 27 juli nanti,katanya interview langsung oleh orang qatalum. Minta advisenya klo ada yg udah biasa interview dg org qatar dan tes tertulis digunamandiri biasanya seperti apa? Thanks alot, wassalam

      Abdul Rochim

      Juli 6, 2009 at 9:42 am

      • @ Pak Abdul Rochim : Kalau boleh tau bapak interview untuk posisi apa ya? Trus berapa lama pak jeda antara di hubungi lagi untuk interview langsung tgl 27 besok dengan phone interview? Thanks

        Priyo Setianto

        Juli 7, 2009 at 10:04 am

      • dari phone intvw ± 1 minggu,tuk tgl 27-28 intv di gunamandiri itu ada org 30 an,posisinya beda2.sy apply tuk reduction operator.

        Abdul Rochim

        Juli 8, 2009 at 2:10 am

  170. Saat ini saya bekerja di perusahaan oil & gas di Indonesia, jabatan saya saat ini adalah laboratory supervisor, dengan masa kerja 12 thn. Salary yg saya terima adalah Rp.14jt/bulan nett, dgn sistem kerja 14 on -14 off. Saya adalah seorang lulusan diploma kimia analisis.
    Saat ini saya berencana untuk apply posisi laboratory senior technician di oil & gas company di Qatar.
    Mohon informasinya dari teman sekalian, kira-kira apakah posisi lab senior technician salary-nya bisa mencapai Rp 35jt (jika di rupiahkan) dgn tempat tinggal, pendidikan, kesehatan yg telah ditanggung perusahaan?
    Berapa perbedaan salary antara status laboratory technician dgn senior technician dan seorang chemist?
    Mohon pencerahannya.

    ujang

    Juli 1, 2009 at 3:40 pm

    • Dapat pak malah lebih. dulu saya kerja sebagai lab technician di schlumberger, Al-khobar, KSA. tapi kerja di Indo 14 On-Off menurut saya lebih baik..
      Saya dah resign di Schlumberger Saudi karena ga tahn lingkungannya..

      Syeva

      Oktober 10, 2009 at 1:02 pm

      • ada info mbak mas..buat job sebagai lab technician atau lab supervisor..??

        xial_xx

        Juli 25, 2010 at 4:23 am

  171. Saya pernah diinterview dari Qatar, offeringnya 30-40jt jika dirupiahkan untuk exp > 10thn, posisi saya waktu itu utk procurement.
    Tapi gagal tanpa memberi alasan…..nasib dech…

    Gubrak

    Juli 2, 2009 at 1:08 am

  172. kalo untuk industri manufaktur ada lowongan diqatar gak?

    Abdul Rochim

    Juli 4, 2009 at 2:53 pm

  173. Maaf pingin tanya mas, kalo mau kerja diqatar,standar bahasa inggris TOEIC / TOEFL nya berapa ?

    Abdul Rochim

    Juli 4, 2009 at 2:55 pm

  174. saya mau tanya untuk lulusan stm ke Qatar gas ada ndak ya lewat guna mandiri/apa aza tesnya/ada ndak yang 28 on dan 28 off.minta info donk?

  175. wah, terima kasih mas atas postingannya..
    jadi tahu karena feedbacknya disini banyak banget..
    tengkiyu..

    info lowongan kerja

    Juli 9, 2009 at 11:39 am

  176. Assalamualaikum,

    barusan saya dapat offering dari sabic-kayan sbb :
    familiy status
    position : outsourching planner/grade 10
    BS :8000SR
    Housing allowance : 2500SR
    Transport allowance : 800SR
    medic : free medical coverage for the employee and wife and 4 children below 18 years(staying kingdom)
    education : fee 4 children between 5-18 years at employee national school/each child in kingdom
    working sched : 5 days/week (40 hours) thursday+friday rest day
    annual paid : 22 day workdays as annual leave,plus total 11 workdays official holidays/year
    air ticket : one round trip/economy per year for employee,wife and 2 children below 18

    status saya menikah (istri + 1 anak/5th)
    trus terang saya belum cukup mengerti seluk beluk kerja di ME,mohon bantuan rekan2, yang saya tanyakan,
    1.apakah offering tersebut sudah cukup buat hidup di saudi beserta anak+istri?
    2.apakah nantinya saya harus sewa rumah dg housing allowance 2500 cukup?include listrik/air/tlp?
    3.apakah ada hal2 lain yg perlu saya pertimbangkan?

    atas bantuan informasinya saya ucapkan terima kasih.
    jazakallah khairan

    wassalam
    arief rakhman

    arief rakhman

    Juli 19, 2009 at 3:02 pm

    • ambil mas susah cari offering segitu saya klo dapat segitu gak ambil pikir lama dah masuk rumus 3x indonesia pa blom 2,5 dah mending kok

      hadi

      Juli 23, 2009 at 9:31 pm

  177. dear all,
    mau ikutan share di sini ah. saya lulusan ekonomi manajemen.punya pengalaman kerja di bidang sitac,cme,dan bts installation bts seluler selama 4 tahun (ga nyambung yah sama background pendidikan). barusan kemarin di cut sama perusahaan vendor bts. ada keinginan sih pindah ke oil & gas tapi dengan track record seperti saya ini bisa ga ya keterima??pertama background pendidikan ga nyambung sama experience. kedua, experience saya di bidang telco kira2 bisa dipake buat apply ke oil & gas???ada saran??thanks in advance

    salam

    aby

    Agustus 6, 2009 at 10:21 am

  178. Salam All..
    Saya Lulusan Teknik Industri.. Tanpa Pengalaman, Karena Pengalaman saya lebih banyak di dunia sales and marketing.. kira2 ada gak yah lowongan di oil and gas diqatar… thanks

    Safwi R

    Agustus 7, 2009 at 9:07 am

  179. saya sudah bekerja di perusahaan oil/gas tanah air selama 3 th sebagai operator & maintenance, ingin coba kerja di Qatar Gas, kira2 ada kesempatan ga ya? dan kira2 basis salary saya jika bekerja sebagai posisi di atas berapa ya?? ada yg bs bantu…..

    Dudi.A

    Agustus 28, 2009 at 1:59 pm

  180. waduhh ampe ngecess nih air liur gw… baca gaji temen2 yg pd kerja di sono….
    please dong kasih infonya…. soale mau memperbaiki taraf hidup nih… saya surya tinggal n bekerja d Batam.. aslinya sih dari jakarta, lubang buaya/TMII
    sekarang saya kerja di pabrik di batam sbg teknisi and dah 13tahun lbh… orang bilang dah pd bosen kerja di pabrik,,kalo saya bukan bosen lagi,, tapi dah mual-mual.. he..he…
    dah dari kemaren2 pengen kerja k LN biar dpt income lbh n bisa memperbaiki taraf hidup keluarga n orang tua.. hiks-hiks.. sedih..
    ini kriteria saya:
    umur >35th, pendidikan STM 3 jakarta, Pengalaman kerja 13 th jd teknisi di Pabrik pembuatan IC/semiconduktor..
    Kira2 msh bisa ga yah kriteria saya diterima di perusahaan minyak..?
    trus kursus apa yang mesti saya ambil? di batam ada banyak kursus welding dan sejenisnya.. yg mana yang paling berpeluang kira2 utk saya ambil?
    saya tunggu informasinya n bisa melalui email: bintang_alfarabi@yahoo.co.id atw HP. 0815 3663 4466
    makasih yah sebelumnya
    semoga Alloh membalasnya dengan kebaikan yang banyak.. amin

    surya

    Agustus 31, 2009 at 12:59 pm

  181. hallo smua,

    saya memiliki latar belakang pendidikan manajemen informatika, dan punya pengalaman kerja di perbankan di bidang kredit, perusahan shipping agency sebagai operation officer, dan document control di perusahaan fabricator pertamina. kira2 berdasarkan pengalaman ini ada ga perusahaan di qatar or abu dhabi yang bisa saya lamar?
    Mohon informasinya dan masukannya…

    chrystofel

    September 2, 2009 at 3:19 pm

  182. Assalamu’alaikum ww
    Mohon info dari para senior yg pernah kerja di Qatar.
    saya alumni SMTI Yogyakarta th 1994, punya pengalaman 5th di perusahaan Chemicals sbg operator dan 9th di Quality Control Analis perusahaan susu, umur sekarang 34th.
    Apakah bisa dan ada lowongan utk kualifikasi seperti saya? Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih atas petunjuknya.
    email : yahya.setiawan@yahoo.co.id
    wasalam ww.

    yahya

    September 8, 2009 at 3:05 pm

  183. sama nich, masih ngiler utk kerja disono:
    Untuk umur 40-an apa bisa diterima? share donk info-info akuratnya

    Gubrak

    September 9, 2009 at 3:58 am

  184. dear all
    saya berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang insulation dari helper skill foreman supervisor dan QA/QC inspector, daan Pt. gunamandiri ada lowongan gak ya untuk job insulation ke luar negeri
    thanks for all

    kusrodi

    September 10, 2009 at 1:33 am

  185. Dear all
    Saya sudah berpengalaman dibidang Administrasi dan penyusunan schedule kerja. Mahir dalam menggunankan Ms Office seperti exxel, word. power point, acces. termasuk pembukuan. Ada tidak lowongan untuk pekerjaan pada posisi diatas.
    Thanks for all

    Balas

    Adi

    September 14, 2009 at 5:47 am

  186. Aww. skrg saya kerja dioilgas company “C”.
    mau tanya ni ke yang sudah pernah dipanggil or bergabung dg ADNOC.
    InsyaAllah saya ada panggilan dr HRD borouge ADNOC,
    kira2 tesnya apa aja ya?
    Proses dr awal sampe akhir bagaimana?
    Mohon pencerahannya.
    Terima Kasih atas jawaban teman2.

    Salam Kenal.
    Adek

    adek

    September 27, 2009 at 1:01 am

  187. sekalian mau tanya, kalau walk in interview yang buat tanggal 5 oktober nanti, di hotel ritz carlton kuningan atau sudirman ?

    Terima kasih atas infonya

    ipong

    September 30, 2009 at 10:13 am

  188. salam kenal bos…
    para ekspat neh….g’ jg pengen nih ngadu nasib ke ME..
    mungkin temen temen yg udah disana ada info..
    g’ D3 elektronika instrumentasi..udah 9 taon gw kerja di jakarta sbg teknisi keyboard (KORG= microkontroller)..Alkhamdulillah cukup…untuk sehari hari..tp untuk keinginan yg lebih rasanya kok agak berat…mohon do’a restu, infonya dan bantuannya nih buat temen temen yg sdh disana…g’ gak ada basic oil&gas ..tp gw ikutin perkembangan tentang DCS, RTU, MTU, SCADA, ya smg bs menjadi selling point..kalo ada recruitment..
    thank’s b4

    Mosen

    Oktober 1, 2009 at 5:25 pm

  189. maaf bos email ku: Muksinjunaedi@yahoo.co.id
    smg info dan bantuan temen temen semua benar benar bs mjd amal ibadah temen temen..amiinnn

    Mosen

    Oktober 1, 2009 at 5:48 pm

  190. assmlkm tmn2 semua…, saya mau tanya2 nich, kalo umur saya sekarang 46 tahun dan pengalaman kerja di oil company sdh 27 tahun sebagai electrician, masih bisa gak ya kerja di Qatar….?

    Zainul arief

    Oktober 7, 2009 at 7:12 am

  191. AsslmWrWb..,sy mau minta saran & info kpda temen2, umur sy 46 th dan masih bekerja di PT Krakatau steel sbg QC/Inspector selama 23 th. Bisa ga sy bekerja di Qatar dan Perusahaan apa yg pas dg background pekerjaan sy. Tolong infonya ya..terimakasih.

    Suwaryadi

    November 6, 2009 at 5:37 am

    • Info tambahan :
      Bagi yang sdh mapan di Indonesia, sebaiknya pikirkan kalau mau kerja di TimTeng (Qatar, UEA dll), masalah teknis saya yakin kita mampu bersaing dengan negara lain bahkan kita lebih baik di banding teman2 dari Malaysia, India dll, cuma mereka menang dari segi bhsnya saja, yang berat adalah non teknis, jegal menjegal antar negara sudah umum terjadi sdh ada beberapa engineer kita yang gagal masa percobaan karena ada permainan orang2 BAWANG sebutan kita untuk orang India karena saat ini mereka memang pegang kendali dan mereka tidak ingin negara2 lain manjadi sandungan bagi mereka…..Orang2 asli Sana sadar kalau India gak bisa bekerja….tapi mereka gak berdaya…karena mayoritas adalah oarang2 india (hampir 80%), maka Qatar dll perlahan2 mencoba merecruit dari malaysia, India, Philipine dll untuk mengurangi ketergantungan thd orang India………dan tentunya orang2 India disana tidak suka hal ini dan mereka berusaha untuk menggagalkan kita. Ini sekedar gambaran kerja disana dan masukan………jangan hanya terpaku gaji yang besar…….anda stress dan pulang………hilang semua pekerjaan

      Salam dari QP

      heru

      November 18, 2009 at 5:53 am

      • Ya jelas Mas Heru yg pergi ke Qatar kalau dah mapan, apa enaknya hidup di Qatar? petantang petenteng pakai mobil mewah tetap di ketawain orag Qatar. kikikikikikikikiikik guk guk guk kwek kwek kwek nguk nguk nguk………….

        bahroozrohani

        Juli 7, 2010 at 9:46 am

      • Saudara Heru sebaiknya anda jangan mengkambing hitamkan orang India atau Malaysia, bisanya engineer kita gagal masa percobaan ya mungkin uang dikirim oleh PJTKI kita emang ENGINEER ODONG ODONG, kalau memang hebat ya di jegal kayak apapun pasti lolos iyakan?

        Terus memang orang kita yang family status di Qatar saya dengar gak perdui sama orang indonesia yang datang dengan single status…kalau benar emang itulah tabiat orang kita disana….jangankan di negara orang di negara kita aja gontok gontokan…udah lah jangan menuduh orang India dan bangsa lain menjegal emang engineer kita yang dikirim kesana abal abal.

        Saya lebih salut sama orang India dan Malaysia mereka emang lebih pintar dari kita koq disegala bidang maaf ya jangan sakit hati kalau saya bicara begitu…contoh tuh di Batam engineer kita dibawah orang India yang dibawa oleh perusahaan jadi kita harus akui mereka lebih hebat dari kita!

        MAHAMAD RAJU

        Juni 27, 2011 at 9:25 am

      • Mohamad Raju.. dari namanya sampean keturunan India sepertinya.. yaa pantes kalo emang mas mendukung mereka. yang jelas orang India itu besar omongannya.. dalemnya momplong.. bukti:
        1. mereka berguru ke saya sekarang walo saya junior mereka
        2. banyak ide saya diakui daripada mereka yang Talk More Do Less, Play Drama, dll.

        dan banyak lagi.. Motto : ” .. musih jangan dicari kalo menghampiri kita hadapi… Masalah jangan dicari kalo menghampiri kita hadapi…”

        onomas

        Juni 28, 2011 at 4:25 am

  192. bagi yang mau ke qatar,kayknya asyik juga ya kalo bareng2, ama temen2 yang sesama pandangan en nantinya kan bisa di bentuk management kecil2an gitu

    ahmadi

    November 9, 2009 at 1:21 am

  193. saya yang sekarang lagi diqatar
    menurut saya kalau ada panggilan kerja utk ke gatar gas kenapa tidak semua pasilitas ditanggung oleh perusahaan qatar gas sekarang saya lg dikantor utk masalah gaji diqatar gas jgn ragu2 gak ada yang dibawah QR.18000 / U$5000 dan itu gaji bersih
    sayang kalau ada tawaran ke Qatar Gas anda tolak

    Best Regard

    (Sulaiman aznawie ibrahim)
    Qatar gas 3&4 LNG II Onshore Project
    Mobile:(+974)5527108

    sulaiman Aznawie Ibrahim

    November 12, 2009 at 11:56 am

    • Buat semua:
      Menurut pengetahuan saya, susah nembus kalau kita hanya upload CV ke web mereka, biasanya mereka pakai biro jasa seperti Guna Mandiri, saya sendiri masuk lewat Guna Mandiri, mereka hanya perantara saja semua interview, salary dll dilakukan oleh owner yang datang langsung dari Qatar. Mengenai kehidupan di Qatar pasti jauh dari Indonesia, hiburan hanya ada di DOHA kurang lebih 69 km dari DUKHAN itupun hanya mall2 dan gak sebesar Pondok Indah atau kelapa Gading, jangan harap ada tempat sejuk seperti puncak, bandung dll, gak ada karaoke, life musik dll semua serba monoton. Memang kita kesana hanya untuk cari duit…..jangan coba cari kesenangan dll…..anda akan kecewa, yang betah hanya yang mereka bisa menjalani kehidupan yang jauh dari hura2 dan kesenangan. Cuaca ektrim..musim panas bisa 50 derajat, musim dingin bisa 5 derajat, debu dimana-mana, hujan hanya kira2 10 kali pertahun itupun gak deras………ok silahkan anda memilih, sebaiknya coba dulu 3 bulan (probation period) kalau anda bisa lanjutkan……kalau gak silahkan cari di negara lain

      Salam dari Dukhan

      heru

      November 18, 2009 at 3:36 am

    • P Sulaiman

      Salam Kenal

      Menurut info yang saya peroleh Salary di Qatar Gas memang lebih besar dp BUMN murni (QP dll) apakah salary yang anda tulis itu untuk Senior Staff atau untuk ELS, sebab di QP untuk mendapat salary sebesar itu min pengalaman 25 tahun (Grade 15 keatas) itupun tergantung Latar belakang pendidikan.untuk Driling Engineer mungkin bisa tapi kalau untuk Civil Eng dll yg hanya supporting di QP susah untuk mencapai gaji segitu kecuali ditambah uang transport/lokasi dll.
      Sekedar info buat yg akan kerja di Qatar, terutama di tempat yang gak ada orang kita atau malaysia lingkungan kerja tidak nyaman, jegal menjegal sdh hal yng biasa, saling mencari muka, kalau kita bernbuat salah bukannya bos ngasih tahu bagamana benarnya, malah kesalahan kita dilaporkan ke boss yang lebih tinggi….memuakan….. dan jangan harap anda bisa bertanya kepada teman kerja, semua harus belajar sendiri. Saya tidak mengada-ada, ini Sekedar masukan bagi teman2 dan ini fakta yang saya alami ada beberapa temen yg gagal masa percobaan ada yang 3 bulan cuti dan gak balik lagi, memang ada faktor nasib kalau ada ditempatkan di tempat yang lingkungan kerjanya enak…anda bersyukur (tapi ini sangat jarang). Saat ini saya juga sedang mencari kerja di tempat lain terutama di Indonesia, dapat gaji 1/2 nya pun saya akan resign.
      Mohon maaf ini sekedar bahan pertimbangan Bpk/Ibu sekalian yang ingin bekerja di Gulf, kalau anda saat ini sdh nyaman bekerja, jangan berspekulasi untuk kesana..otherwise anda akan kehilangan dua2nya

      heru

      November 18, 2009 at 6:11 am

      • Semua tergantung nego & niat….
        Saya background civil engineer pengalaman kurang dr 15 thn dpt basic salary offer dari QP jauh di atas itu, grade 16. Lokasi kerja di Doha.

        doha

        Februari 24, 2010 at 6:59 pm

      • Mas Heru, saya setuju. ini karena terjadi kepada saya.. saya masih kerja diArab dan senior2 orang India emang seperti itu. tapi itu semua tergantung kita juga. kebetulan kasus dilapangan membawaku ke orang no.1 di perusahaan orang amrik. saya tantang langsung.. kalo salah saya resign.. g berani dia.. yaa kita harus berani intinya membuktikan kalo kita benar.. dan jgn lupa skill harus benar2 siap… jangan sampai jadi pecundang..

        onomas

        Juni 28, 2011 at 4:01 am

    • Mas Sulaiman, bisa gak qualifikasi seperti saya masuk Qatar gas. Expert di Industri non Migas banyak dan bagus terlebih dibidang automasi PLC dan DCS cukup menguasai di lapangan. Di Planner juga bisa karena pernah membawahi bidang tersebut juga. Surat elektronika saya mas di dpride dot 4nt0 at gmail dot com mas. mungkin kita bisa saling bertukar informasi. Saya sekarang kerja di Arab juga tapi disaudi diindustri sebagai electrical and automation..

      onomas

      Juni 28, 2011 at 3:52 am

    • Pak sulaiman salam kenal

      Mau tanya, saya dapat tawaran di ras gas dengan basic salary 5700 QR kalau ditotal dapatlah 8700 QR dengan semua fasilitas semua dapat hanya makan saja yang tidak ditanggung, rencananya saya akan pergi sendiri tanpa membawa keluarga, bagaimana menurut anda apakah dengan gaji sebesar itu saya dapat menabung??? apakah disana gaji kita naik terus

      terima kasih

      Endang kusuma A

      endang kusuma

      September 5, 2011 at 2:20 pm

  194. Buat semuanya,
    Saya dari 2 thn lalu, pengen banget kerja di qatar, krn pertimbangan bisa bawa keluarga.
    tapi yang pengen saya tanya adalah, bisa ga saya keterima disana, krn saya :
    1. perempuan
    2. pendidikan civil engineer
    3. pengalaman kerja total 7 thn dgn various posisi : quantity surveyor, pruchasing manager, site enginer, estimator dan cost control.
    4. kalo pun seandainya saya bisa keterima, apakah suami bisa saya juga atau hanya anak-anak saja?
    5. utk pengalaman dan posisi pengalaman kerja saya diatas, berapa range basic salary yg bisa saya dapatkan?
    6. Saya punya pengalaman 1 thnan di angola, afsel.
    terima kasih atas info yang akan diberikan.
    regards,
    Iin

    Iin

    November 23, 2009 at 5:54 am

  195. Pak / Mas Yth.

    Mohon masukannya, saya mendapatkan tawaran pekerjaan dari salah satu perusahaan yg bertempat di Qatar sebagai ” NDT Engineer” dengan rincian penawaran gaji sbb:

    Basic : 2400 QAR / bulan
    Living allowance : 450 QAR / bulan
    yang ingin saya tanyakan adalah nilai dari gaji tersebut sudah wajar atau belum atau malah kekecilan? rata2 perbulan berapa sih biaya hidup disana? (kl untuk makan saja).

    Terima kasih,
    Yudhi Irawan

    Yudhi Irawan

    Desember 22, 2009 at 4:49 am

  196. Assalamualaikum Wr Wb,Teman2 semua barangkali ada yang berkenan memberi jalan atas keinginan saya untuk bekerja di ME ( Qatar,UEA dll , Usia saya 42th, berpengalaman kerja 18 th dibidang Mekanik pada perusahaan manufacturing,mesin pabrik atau mesin roda 4 jabatan Foreman.Kira2 cocok diperusahaan apa dan sebagai apa dan kisaran salarynya.Secara fisik saya sanggup bekerja apapun yang penting bagi saya adalah adanya perbaikan taraf hidup.

    Terima kasih

    RIKO SYAFEI

    Januari 1, 2010 at 4:07 am

  197. yth Mas-Masku
    aku mohon bantuan info atau lowongan kerja (di qatar)saat ini untuk posisi Instrument Tehnician pengalaman 12 tahun saat ini lagi kerja di satu Perusahaan oil and gas cina yg beroperasi di indonesia usia saya 40 th posisi sekarang Depity Supervisor

    thank u Masku

    Defon

    decfon

    Januari 10, 2010 at 6:24 am

  198. yth Mas-Masku
    aku mohon bantuan info atau lowongan kerja (di qatar)saat ini untuk posisi Instrument Tehnician pengalaman 12 tahun saat ini lagi kerja di satu Perusahaan oil and gas cina yg beroperasi di indonesia usia saya 40 th posisi sekarang Depity Supervisor.
    terima kasih sebelumnya

    thank u

    Defon

    decfon

    Januari 10, 2010 at 6:25 am

  199. Setelah setaun training ditempat lain, akhirnya back to “old bussiness” lagi nih… hehehe

    Here’s my new (but old) office email address : dpito@gunamandiri.com

    So please, don’t be hesitate to contact me or drop your CV if you are interest with our client in Qatar / Middle East.

    Regards,
    Pito Dalam

    Otip Malad

    Januari 19, 2010 at 7:43 am

    • Selamat bergabung lagi buat mas Otip, nama pun sdh dibalik ya,,,hehehemdh2an masih bisa ketemu di Ritz Carlton,,,always success 4 mas Pito

      Amrina Rosyada

      Februari 6, 2010 at 6:00 pm

  200. @ Mas Yudhi, Total 2950 QR pm (7.5 jutaan) including living allowance itu kayaknya kekecilan deh apalagi untuk posisi level Engineer. Kalo segitu kayaknya cuma habis buat hidup aja (No Saving). Just for Reference, kebetulan temen sy (5 years exp) jg baru trm offering dr salah satu group QP, Total dia trm sekitar Rp 15 jutaan, untuk posisi technician itu pun masih diluar Transport, Akomodasi, sekolah anak dll.

    Bdgs,

    Johan

    Johan

    Januari 19, 2010 at 1:50 pm

  201. Assalamu’alaikum Wr, Wb..

    Semoga ALLAH SWT memberikan Berkah-Nya kepada kita semua..
    Saya mau tanya kepada teman2 yg sudah berada di Qatar.. Apakah kita bisa di promosikan kejenjang yg lebih baik lagi jika kita sudah disana..
    Saya punya kendala dengan bahasa Inggris saya, karena bhs Inggris saya kurang memuaskan maka saya diterima untuk level yg saya ajukan tidak mereka terima (grade 8) ke level yg lebih rendah (grade 7).
    Jika bhs Inggris saya sudah baik apakah saya dapat dinaikan kembali kelevel 8.
    Untuk level 7 tersebut saya mau menerimanya. Yang sudah pasti fasilitas yg didapat tidak sebaik level 8.

    Mohon bantuan dari teman2 semua.
    Sekian dan terima kasih. Semoga Allah SWT melindungi kita semua.. Amin..

    Abdul Kohar

    Abdul Kohar

    Januari 19, 2010 at 2:20 pm

  202. Mohon maaf sebelumnya. Saya pendidikan S1 pengalaman kerja 14 tahun..
    Apakah akan tetep bisa di promosikan jika saya nanti disana..
    Terima kasih..

    Abdul Kohar

    Januari 19, 2010 at 2:27 pm

  203. Assalamualaikum wr,wb. maaf saat ini saya perlu bantuan dari saudara/saudariku yg udah mengais rejeki di qatar, saya butuh informasi lowongan dan masukan cara bisa masuk, matursuwon, trimakasih untuk semua yg memprhatikan ketikan hati saya.

    kurniawan

    Februari 4, 2010 at 9:16 am

    • Ada lowongan kerja ke Saudi untuk : Transportasi di Saudi Arabia (1org). technician maintenance SR.1,950.00 – 2,175.00 /bln….(4org) Time Keeper Dispatcher SR.1,950.00 – 2,400.00 /bln….. (2org) marketing Specialist SR.1,950.00 – 2,400.00 /bln….English, 2Yrs Experience. Sent CV to anton@gunamandiri.com / fax 021.7191017.

      Dibutuhkan untuk Perusahaan Air Minum di Qatar [QWEC] Mechanical (30 Org), Electrical (7org), Instrument (2org) Water Proofing (3org), Insilator (3org), Sand Blater (3org), Mechanical Fabricator (org), Housekeeping&Tea Boy (16org), English, experience 5Yrs, Age 25-30Yrs. Sent CV to anton@gunamandiri.com / fax 021.7191017.

      Anton BArkah

      Februari 24, 2010 at 2:22 am

      • Mas Anton,
        Saya lulus diploma 3 dan S1 Teknik Industri, bisa ga melamar kesitu? Sebagai yang Time Keeper Dispatcher dan ke Qatar jadi Housekeeping&Tea Boy
        Umur saya udah 33.

        Trims ya.

        Oha Heriyanto

        Mei 25, 2010 at 7:24 am

  204. asslammualaikum, mohon bantuannya kalau ada lowongan untuk qc.inspector saya dengar2 dari kawan banyak yang berangkat ke qatar. pengalaman saya baru 2 tahun jadi inspector. dan certificate wi indonesia.
    apakah ada kesempatan untuk kesana. wassalam

    m.nasir

    Februari 7, 2010 at 4:12 pm

  205. saya pernah punya pengalaman test lewat salah satu agency di jakarta untuk Qafco, test diterima tapi agency minta imbalan yang cukup besar, saya nggak bisa bayar akhirnya nggak jadi berangkat, saya seorang Laboratory Analyst, bisa bantu cari kerja di Qatar? tks

    wassalam
    Mulyadi Bontang, Indonesia

    Mulyadimian

    Februari 14, 2010 at 10:21 pm

    • Mas Mulyadi,

      Agency untuk QAFCO saat ini hanya melalui Gunamandiri. Kalau boleh tau kapan mas recruitment tersebut berlangsung? Apakah melalui Gunamandiri? Please clarify

      Cheers
      Pito Dalam

      Otip Malad

      Februari 15, 2010 at 2:48 am

  206. saya kepingin bisa kerja di PT. Gunamandiri, tetapi keahlian saya cuma dibidang isolasi, dan saya sudah pengalaman kerja di jeddah 3 bulan dan di PLTU Indramayu 5 bulan. di PT. Gunamandiri adakah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian saya

    R. IMAN SOLEKH

    Februari 21, 2010 at 7:15 pm

  207. saya kepingin bisa kerja di PT. Gunamandiri, tetapi keahlian saya cuma dibidang isolasi, dan saya sudah pengalaman kerja di jeddah 3 bulan dan di PLTU Indramayu 5 bulan. di PT. Gunamandiri adakah pekerjaan yang sesuai dengan keahlian saya? Kalau ada Silahkan Bapak/Ibu Hub. saya di no.081911427451

    R. IMAN SOLEKH

    Februari 21, 2010 at 10:15 pm

  208. SAYA PENSIUNAN ASISTEN APOTEKER,INGIN KERJA DI RUMAH SAKIT QATAR ATAU PERUSAHAAN FARMASI.BISAKAH BAPAK/IBU MEMBERI INFO ATAU BANTU KERJA DISANA?kALAU ADA SILAHKAN HUB.I DI 081558922250

    tATY

    Februari 22, 2010 at 8:10 am

  209. Kenapa semua pada ngincar Qatar neh…..

    Coba lihat ke Middle East laennya….perusahaan milik pemerintah….

    http://www.takreer.com

    ini perusahaan ekplorasi minyak (Pertamina nya UAE) terbesar di UAE sekarang lg expand besar2 an..tahun depan mereka butuh sekitar 6000 org karyawan..kenapa nggak dicoba

    http://www.gasco.com

    ini perusahaan Gas terbesar di UAE…expand nya juga berlanjut seiring….jagoan2 Indonesia juga banyak disini..

    http://www.borouge.com

    Ini perusahaan Petrokimia terbesar di UAE…juga sedang giat2nya expand…disini ada sekitar 300 jagoan2 Indonesia..termasuk saya tentunya….

    3 perusahaan besar tersebut karyawannya tinggal di satu kompleks perumahan yg sangat nyaman..dengan fasilitas lengkap untuk keluarga…sekolah, rumah sakit, sarana olahraga, playground, yg semuanya gratis2 untuk karyawan….

    Ayo orang Indonesia..bangun negeri kita dengan bekerja di negeri orang, dengan pendapatan yg berkali lipat dari Indonesia.

    email : moqcha@yahoo.com

    Abu Dhabi

    Februari 24, 2010 at 4:50 am

    • Halo mas Abu Dhabi

      Gimana caranya biar gampang masuk kesana? tolong dong pencerahannya, saya S1 Teknik Industri dan D3 Manajemen Informatika, 10 tahun sebagai DATA ENTRY
      HP. saya 085810524984
      Terima kasih atas bantuannya

      Oha Heriyanto

      Mei 25, 2010 at 8:54 am

    • mas aku mau dong aku pengalaman 10 th di refinery up vi balongan sbg operator ewt,tank farm,dcs dll tolong ya mas contact aku 081385022937

      heri

      Juni 17, 2010 at 7:51 am

    • mas moqcha ,saya berminat nih untuk nyusul kesana,sebagai gambaran,saya technician safety untuk inspector & maintenance equipment all emergency + saya juga punya sertifikat inspector scaffolder,k3,fire fighter,first aider,saya berpengalaman di petrochemical cilegon-banten selama 12 tahun,umur saya 32tahun

      Derek antonio

      Juni 14, 2012 at 12:22 pm

  210. q dah capek d Qatar, q ga krasan dgn mkannx sini kare india melulu… ayam apalag…q alergi. mending q balik z k Indo. q mo istrahat dulu. ntar z lg klo mo k luar negri. yg jlas q males balik k Qatar lg.

    duwi

    Februari 24, 2010 at 8:48 am

  211. Saya bs ke AD dan bekerja di perusahaan group ADNOC (pertaminanya Abu Dhabi)
    lewat PT. Guna Mandiri (GM)…cuma hati2 di bandara S-H bisa jd ajang pemerasan oleh oknum imigrasi, krn pihak GM tidak menyediakan surat2 ketenagakerjaan.. ini menjadi celah oknum dpt memeras uang dr kita…alasannya si logis..mrk menanyakan surat dr Depnaker, dari Kementerian LN, dll..sedangkan dr pihak GM hanya memberikan visa kerja yg kemudian akan menjadi visa tinggal sebulan kemudian…jd siap duit min 200rb bt nyuap oknum…itu saran dr GM malah.

    Untuk masalah gaji memang bervariasi, tp diperusahaan saya kerja lumayan dech 13rbuan dirham (level operator/teknis) dpt fasilitas rumah (type rumah tergantung jumlah anak bukan jabatan), sekolah anak sampai umur 18 thn atau 15.000 dirhm/thn bila anak sekolah dimanapun di Indonesia, pinjaman untuk beli mobil, furniture berupa uangnya (besarnya tergantung jumlah anak) nominalnya 25rban dirham (tergantung level).

    saya sebulan habis rata2 2000 dirham untuk makan dan ongkos maklum belum dpt SIM UAE(1 dirham = 2500 rupiah) masih banyaaak lebihnya sumpeh dech…en bisa mudik kapan saja krn paspor tidak ditahan dan bebas tidak perlu Exit Permit…untuk ongkos PP pesawat rata2 2500 dirham/orang

    Ayo kerja di Timteng khususnya di UAE ADNOC group

    Sandh

    Februari 25, 2010 at 5:45 am

    • @Sandh
      wah kalo ADNOC ada lowongan operator boleh juga itu pak saya dapat informasinya… trims…

      arya

      Februari 28, 2010 at 2:49 pm

      • ada info nih

        sandh

        Maret 3, 2010 at 3:57 am

    • mas sandh..sy tertarik dg info anda..boleh sy minta email anda…tks

      arif

      April 30, 2010 at 2:31 pm

    • Untuk level electrical technician standar di gasco berapa pak?

      Rachmad Budianto

      Februari 7, 2013 at 4:01 pm

  212. Pingin berangkat

    arifan

    Maret 2, 2010 at 1:58 pm

  213. info terbaru dari tempat saya kerja

    UAE petrochemical, recruitment, jakarta, 16-18 march 2010
    Share
    Mon at 3:16pm
    Rekan2 sekalian,

    Borouge, Petrochemical plant in Abu Dhabi, UAE . Ada schedule utk recruitment di Jakarta, tgl 16-18 Maret, rencananya di hotel Ritz Carlton Jakarta ( konfirmasi ke agen).

    Biasanya ada di info juga / iklan di Koran Nasional, atau bisa hubungi agen nya, PT Gunamandiri Paripurna, Jakarta ( http://www.gunamandiri.com ) , bisa juga apply online di web tsb.

    Diutamakan yg berpengalaman di petrochemical, oil & gas atau bidang lain yg berkaitan, berikut info nya ;

    The following will be our focus of recruitment:

    · Automation Engineer (1)

    · Contracts Engineer (1)

    · Instrument-Control Engineer (4)

    · Trainers – Mechanical, Electrical & Control (1 each)

    · E&I Planners (3)

    · Electrical Engineers (2)

    · Electrical Supervisors (3)

    · Inventory Controllers (2)

    · Material Team Leader (1)

    · Mechanical Engineer (4)

    · Mechanical Supervisors (3)

    · Mechanical Planners (3)

    · Scheduler (1)

    · Workshop Team Leader (1)

    · Control Technicians (6)

    · Mechanical Technicians (5)

    If you have friends or colleagues who are working in the oil, gas or petrochemical with relevant experiences in the same position, please let them come.

    Info lebih lanjut bisa hubungi PT Gunamandiri ( http://www.gunamandiri.com )

    sandh

    Maret 3, 2010 at 3:56 am

    • permisi..mau numpang tanya pak sandh,
      Lowongan ini untuk saya yang sudah berumur 47 th,
      masih bisa…?? saya selama ini bekerja sebagai electricians di pabrik baja cilegon,pengalaman kerja
      25th.
      Terimakasih atas infonya

      hikmat

      Maret 14, 2010 at 2:00 am

      • udah expire kang udah kadaluarsa mendingan jikir aja yang banyak

        siswanto

        November 20, 2010 at 8:38 am

    • permisi..mau numpang tanya pak sandh,
      Lowongan ini untuk saya yang sudah berumur 47 th,
      masih bisa…?? saya selama ini bekerja sebagai electricians di pabrik baja cilegon,pengalaman kerja
      25th.
      Terimakasih atas infonya

      wassalam

      hikmat

      Maret 14, 2010 at 2:01 am

  214. Gimana pak Pito, masalah Borouge, mohon konfirmasinya,,,

    Amrina Rosyada

    Maret 3, 2010 at 10:23 am

  215. katanya yg mau kerja diluar jgan yg terinfeksi tbc/aids/hiv, gimana dg hepatitis B? masih ada peluang??

    abiyu

    Maret 3, 2010 at 1:44 pm

  216. CONFIRM !!!!

    BOROUGE campaign on 16, 17 & 18 March..
    The position the same with the position mentioned above.

    But please note, BOROUGE want to concentrate with Walk In candidates on the 3rd day of campaign..

    1st & 2nd day are prepare for SHORTLISTED candidates

    Cheers
    PD

    otip malad

    Maret 4, 2010 at 3:25 pm

  217. @ Mr.Pito Dalam or GM
    sebelumnya terima kasih atas adanya blog ini,sangat informatif dan membantu sekali bagi yang berminat kerja ke luar negeri.
    Pa Pito, kapan campaign-nya Qatar Gas dan Qatar Petroleum?
    Salam kenal buat rekan2 yang telah bergabung di blog ini

    thanks
    Batosai

    Batosai

    April 3, 2010 at 5:43 pm

  218. Hmm… Kemarin telat ke Ritz Carlton, baru pulang backpacker dari singapore, telat deh nyampe. Mana masih bawa tas gede, diliatin oleh security pula.. hufff…

    Padahal saya dah bawa CV dan sertifikat2 lain.. Hehee

    Buat mas Pito Dalam,
    Untuk waktu dekat ini ada lowongan lagi ke Qatar ato Negara lainnya. Saya berminat kerja diluar Pak. :)

    Pekerjaan saya sekarang adalah sebagai Mechanic mesin rokok.. Reactive maupun proactive Mechanic.
    Kalau untuk bahasa, walau TOEFEL dan TOIC tidak terlalu bagus tapi pernah dikirim 3x ke Philipine dan ternyata bisa menyesuaikan diri serta bertahan hidup.. :P

    mohon bantuannya ya mas2, mba2 dan bapak2 semua..

    salam,
    Hadi

    Hadi

    April 9, 2010 at 2:10 pm

  219. salam,
    kalo perempuan kerja di Qatar(oil and gas) gimana tuh, bisa nggak?kalo bisa posisinya apa yaa?

    terima kasih
    Meilina

    Meilina

    April 15, 2010 at 1:34 pm

  220. untuk perbankan ada nggak sich kesempatan ke luar negeri…ke qatar, UK, malaysia ato apapun…mohon infonya…

    retno

    April 22, 2010 at 5:01 am

  221. saya pengin kerja di qatar….mungkin ada yg bisa bantu aku,posisi instrument tehnician,,,,,10 thn pengalamn,sebelumnya aku ucapkan terima kasih,friends

    dedy

    Mei 22, 2010 at 2:52 am

  222. wah hebat yah temen2 semua yg udah berhasil kerja di luar negeri.. oh ya ada info untuk lowongan administrasi ga yah untuk di perusahaan2 migas atau di tempat temen2 kerja. dan ada info perusahaan tv yg bagus ga di luar negri? mungkin buat referensi suami qu nanti…

    thanks before..

    nyitnyit

    Mei 23, 2010 at 10:34 am

  223. curiculum vitae
    name ; edi junaedi s.
    Riligion ; Moslem
    Date of bird : 24/12/1966
    Addres of ID : Raya bogor street RT05/rw001
    kelurahan susukan kecamatan ciracas
    Jakarta timur
    Experience : Husada Hospital from 1990 till 1993
    Central Jakarta
    chest and fever Hospital
    Najran Kingdom of Saudi Arabia
    from 1993 till 2005
    MH Thamrin Cileungsi Hospital
    from 2007 till now

    I would like to apply for job of nurse to Qatar.
    I hope you like to accept me on my position.
    Thank alot of your consideration.

    edi

    Juni 3, 2010 at 2:41 pm

    • Telephone Number : 021 8219772
      Mobile : 081905519771

      edi

      Juni 3, 2010 at 2:45 pm

  224. mohon infonya kl ada lowongan instrument technician

    jadul

    Juni 6, 2010 at 1:37 pm

  225. ini email saya nofree.tanjung@gmail.com

    jadul

    Juni 6, 2010 at 1:45 pm

  226. Menanggapi tulisan mbak Puspita sari ttg kalau di Qatar mendapat masalah bisa nangis sendir, betul! mbak……bukan hanya itu dulu aku pernah punya teman di Q-chem waktu itu kita sama2 kerja di Cilegon dia dapat kerjaan di Qatar, waktu cuti aku minta tolong ke dia, tapi dia jawab di Qatar banyak kerjaan datang aja kesana.

    Tapi memang sudah rezeqiku aku titip lamaran lewat email ke salah seorang kenalanku sepintas lalu namanya Jacques Tavagnutti orang perancis kerja di Technip dia forwardkan lamaranku ke Alstom Taiwan cc ke aku tak lama aku dipanggil dan aku bekerja sampai hari ini, kesimpulannya orang kita jarang yg mau bantu walaupun sudah jadi teman dia akan bilang tidak ada walaupun sebenarnya ada lowongan, emang dia tidak mau lihat kita bisa sukses seperti dia karena iri kalau disaingi.

    Jadi aku lebih percaya sama janji orang asing yg membantu aku hehehehehe.

    Wassalam,

    Bayu Hermanto
    Switch Gear specialist
    OBLEX Alstom Taiwan

    bayu hermanto

    Juni 7, 2010 at 9:09 am

    • Iya benar mas, orang kita memang ga mau kita liat sukses, kalo liat kita susah mereka seneng banget, jadi padahal menurut saya bekerja itu bukan untuk bersaing, tapi untuk saling melengkapi satu sama lain

      Wassalam
      Oha Heriyanto
      Engineering Adm.
      West Java

      Oha Heriyanto

      Juni 10, 2010 at 12:38 pm

    • as.wr.wb.
      Mas bisa bantu aku masuk ke company sampean
      Aku lulusan Diploma 1 PTK AKAMIGAS STEM dr Cepu
      Jurusanku Refinery

      Tolong kalo ada info aku di kabari. Trims
      no.hp aq: 087756149329

      Faizin

      Juni 12, 2010 at 6:18 pm

    • aku bs kerja ditenpat sampeyan ga mas,aq 10 th di up vi balongan pegang dcs,tank farm.lpg,effluent water treat kl bs contac aku di 081385022937 thanks yo mas

      heri

      Juni 17, 2010 at 7:43 am

    • maaf klo ada informasi lowongan kerja d luarnegri ato indonesia yg penghasilnya lumayan…

      tolong info ya k email san.ikhwan@gmail.com

      oia tuk mbak puspita blh minta emailny ?? pengen ngobrol n tanya2 seputar kerja d luarnegeri/indo.
      sy sekarang masih kerj d perusahaan petrokimia d indonesi.,sebagai operator production…
      thanks..

      ikhsan

      September 30, 2010 at 1:42 pm

      • wah, lebih baek saya jualan bubur dikampung dg penghasilan 1,5jt/bulan tp bahagia xi…xi,xi,xi

        seagate

        Oktober 4, 2010 at 9:25 am

    • Ente jangan ngarang, ente kali punya sifat begitu, bohong jangan dipelihara, tambah susah hidup ente

      tetek38D

      Maret 9, 2013 at 8:16 am

  227. Saya ingin bertanya kepada sampean smua yang sdah sukses kerja di qatar.
    aq ini lulusan p2b dari PTK AKAMIGAS STEM di Cepu kab Blora.
    Saya juga sdah pernah praktek di kilang RU IV Cilacap
    sebulan.

    Apakah pengalaman kerja saya sdah bisa d jual di Qatar Petrolium Maupun yg lain????

    mohon jawabannya
    trims

    Faizin

    Juni 12, 2010 at 6:02 pm

  228. Huehehehehe ketawa-tawa sendiri liat respon dari blog ini.. ah..

    PD

    Juni 14, 2010 at 2:02 pm

  229. saya mau tanya neh ada ga job untuk sy ya kira2 saya lulusan D1 akamigas cepu dan pengalaman 10Th di up vi balongan operator dcs,tank farm,lpg loading dan effluent water treatment untuk jobnya dimana z ga masalah …thks

    heri

    Juni 17, 2010 at 7:37 am

  230. saya sangat tertarik bisa bekerja di luar negeri, termasuk di Qatar, Abu dabhi, tapi saya tidak tau bagaimana saya bisa mendapat informasi mengenai perekrutan karyawan disana, dan darimana jalur yang bisa membantu saya bisa bekerja disana? mohon bantuan nya,,,,,,,,,,,,
    saya sudah 8 tahun pengalaman kerja di Oil & Gas, saya punya beberapa pengalaman kerja, saya pernah bekerja di Transport, saya juga punya Sertifikat Coating (Painting & Insulation Inspector)
    kalau ada info kerja buat saya, mohon bantuannya, berikut alamat email saya,,,

    Email : harryroy.anipar@yahoo.com
    Hp : 0813 6525 2282

    terima kasih

    harry

    Juni 21, 2010 at 9:10 am

  231. aku kurang punya keahlian tapi aku mau kerja

    pudak sitagal

    Juni 26, 2010 at 5:10 am

  232. salam kenal

    rakyat jelata

    Juni 27, 2010 at 6:15 am

  233. ada info lowongan kerja diluar gak (Qatar, Abu dabi, Dubai???

    mohon infonya,

    Email : harryroy.anipar@yahoo.co.id
    Hp : 0813 6525 2282

    Thanks,

    harry

    Juni 28, 2010 at 11:05 am

  234. Kalo bidang PERAWAT??? Bantuin donk ay pngen bngt kerja ke LN..

    irfan

    Juni 28, 2010 at 1:06 pm

  235. irfanbimakarya@yahoo.co.id or 085 6284 6655
    Itu almt saya,para sobat please help me untuk bekerja ke qatar

    irfan

    Juni 28, 2010 at 1:10 pm

  236. Teman2 ku ada 347 sefakultas teknik yang baru diwisuda dari berbagai jurusan teknik,seperti perminyakan,geologi,sipil,arsitektur,industri,elektro,mesin dll,semuanya mau kerja di qatar karena susah cari kerja di indonesia,apalagi pengangguran sarjana berdasarkan data bps sudah mencapai 14 juta,mohon bantuanya teman2 pendekar yang duluan ke qatar …terimakasih

    rakyat jelata

    Juni 29, 2010 at 2:31 pm

  237. teman2 seIndonesia dari sabang sampai merauke mari kita sama2 ke qatar karena di negara kita hidup susah

    rakyat jelata

    Juni 29, 2010 at 2:33 pm

  238. sebelum ke qatar, coba dulu di saipem indonesia, mumpung ada lowongan, terakhir 5 juli

    http://karirbumncpns.blogspot.com/2010/07/career-opportunities-in-oil-gas.html

    emang repot kita ya, di negara sendiri kok cari kerja susah :D

    humble

    Juli 3, 2010 at 11:28 pm

  239. Ass. wr.wb.,

    Mau tnya sedikit….ada yg bisa ksh info ttg Black Cat Engineering & Co. W.L.L?

    Thanks..

    tha

    Juli 12, 2010 at 8:29 am

    • saya s1 lulusan perawat, ingin bekerja di qatar, mohon infonya?

      muzaffar

      September 7, 2010 at 7:54 pm

  240. ada info lowongan kerja diluar gak (Qatar, Abu dabi, Dubai???

    mohon infonya,

    Email : harryroy.anipar@yahoo.com
    Hp : 0813 6525 2282

    Thanks,

    harry

    Juli 28, 2010 at 8:47 am

  241. Ya yang namanya usaha sih kemana aja hayo yang penting ada duitnya, btw kasian juga tuh yg akan ke Qatar, gaji kecil dan potongan gede lagi….nasib2.

    new ptc

    Agustus 5, 2010 at 7:14 am

  242. Ada lowongan, tolong kirim info ke 087879662555 atau ke roesadoea@yahoo.co.id

    Ridwan

    September 11, 2010 at 6:46 am

  243. maaf klo ada informasi lowongan kerja d luarnegri ato indonesia yg penghasilnya lumayan…

    tolong info ya k email san.ikhwan@gmail.com

    oia @mbak puspita blh minta emailny ?? pengen ngobrol n tanya2 seputar kerja d luarnegeri/indo.
    sy sekarang masih kerj d perusahaan petrokimia d indonesi.,sebagai operator production…
    thanks..

    ikhsan

    September 30, 2010 at 1:44 pm

  244. gajih dalam negri yg gede2 itu di perusahaan engineering oil & gas. kalah tuh luar negri klo hanya krja di petrochemical.contoh KBR aja di bwh engineer sdh dpt belasan juta, apalagi level engineer…jauh2

    seagate

    Oktober 5, 2010 at 8:10 am

    • om’seagate klo boleh infonya dong,.,tuk kerja d oil n gas d indonesia ya….k email sy aj ya..,san.ikhwan@gmail.com

      ikhsan

      Oktober 7, 2010 at 7:15 am

  245. Tolong dulur semua respon komentarku , apa yg bisa kerja di qatar harus personal yg paham oil & gas , apa berminat kerja di qatar tapi kerjaku selalu di industri bidang listrik dan mesin , suwun

    Djohan

    Oktober 9, 2010 at 7:20 am

  246. Mau nanyi ya, gaji di qatar itu perbulannya berapaan sih? (dalam rupiah) Biaya hidup rata-ratanya per hari ato per tahun berapa?
    untuk tingkat supervisor warehouse berapaan per bulannya?

    Trimakasih

    Bernath

    Oktober 22, 2010 at 5:31 am

  247. Iya benar mas, orang kita memang ga mau kita liat sukses, kalo liat kita susah mereka seneng banget, jadi padahal menurut saya bekerja itu bukan untuk bersaing, tapi untuk saling melengkapi satu sama lain

    siswanto

    November 20, 2010 at 8:40 am

  248. alh murah paling juga 11jt mendingan dagang pasir merapi setruk 300rb kali sehari 30 kali aja berapa

    siswanto

    November 20, 2010 at 8:42 am

  249. Tanya dong, klo orang indonesia ke Qatar harus apply visa dari jakarta atau bisa visa on arrival yah?

    Thanks infonya

    dee

    Desember 9, 2010 at 7:44 am

  250. saya mau tanya, saya wanita dan guru.
    kalo gaji guru di qatar english school berapa ya dengan status menikah. Apa dapet tunjangan keluarga?

    Nawa

    Januari 17, 2011 at 6:05 pm

  251. saya wanita dan seorang guru. Kalo gaji guru di qatar english school berapa ya? saya sudah menikah dengan 2 anak. tunjangan apa yang mereka sediakan?

    hera

    Januari 17, 2011 at 6:07 pm

  252. lowongan untuk stm pengalaman 3 thn dialat berat
    pekrjaan yang cocok dengan kualifikasi tsbt ada ga ya??/

    roedy

    Januari 25, 2011 at 10:30 am

  253. saya sudah bekerja di perusahaan oil/gas ditanah air selama 13 th sebagai operator Porklip bersertifikat & welding bersertifikat Migas, ingin coba kerja di Qatar Gas, kira2 ada kesempatan ga ya? dan kira2 basis salary saya jika bekerja sebagai posisi di atas berapa ya?? ada yg bs bantu…..terima kasih

    Darwis

    Januari 26, 2011 at 10:18 am

  254. mbak puspita sari aku agus orang electric……tolong carikan aku kerjaan di canadian nexen kalau ada ini nomor hpku 08111220695……tolong ya…..trim

    agus purwanto

    Januari 30, 2011 at 2:28 pm

  255. ada nggak kerja buar aku untuk kerja rig dengan posisi Derrickman di rig workover & service atau floorman di rig rilling?

    mahlil

    April 7, 2011 at 1:06 pm

  256. sertifikat OMB II Migas, pengalaman terakhir sebagai derrickman.

    mahlil

    April 7, 2011 at 1:08 pm

  257. emang berapa biaya kesana ………!!!
    aku bisa mintak info gak,, buat tman2 yang udh pernah ke qatar….!!

    Ali Irwan

    April 15, 2011 at 2:14 pm

  258. saya baru lulus S1 teknik mesin,
    saya kerja sudah krng lebih 9thn di perusahan petrochemical di bidang mechanical.. saya pengen coba ke QP.. gimana caranya..??
    mohon bantuannya…

    Tubagus Indra

    Mei 31, 2011 at 9:07 pm

  259. Begini teman-teman,

    Kalau anda mau ke Qatar tolong di pikir2 dulu, saya sudah bekerja di sini selama 4 tahun, dulunya saya 28/28 tapi sekarang mereka mengganti policy menjadi Resident. jadi berhamburan semua rencana saya. Di Qatar kehidupan orang indonesia tidaklah se indah yang kita bayangkan, ada suka dan dukanya, orang pada senyum kalo pas gajian aja, selain itu cemberut terus, dan orang indonesia disini pakai rombongan2, ibu2 dari aceh hanya berteman dengan orang2 nya aja, dan juga yang lain. harga bahan2 disini sekarang naik karena world cup 2022 yang akan datang, jadi tahun lalu saya beli Pepsi 1 kaleng hanya 1 riyal sekarang sudah 2 riyal, itulah contoh kecilnya. dan urusan pemerintahan disini paling sulit, hampir sama dengan saudi arabia, orang2nya ganas, sombong, dan tak mau kalah…

    Gaji untuk posisi Operator seperti diatas adalah Basic 6100, tambah lain2 so take home pay = 10 000 riyal, untuk posisi saya sekarang basic = 8500 riyal plus tunjang sana tunjang sini take home pay 15600 riyal.##

    sebetulnya tidak perlu bawa keluarga kesini kalo kita bekerja hanya untuk 5 tahun aja, karena mungkin setelah ada lowongan yang cocok di indonesia kita akan pulang, karena kasihan anak2 kita, cara belajar mereka adalah mengadopsi orang Inggris, jadi di sini anak2 bodohnya minta ampun, karena si guru akan mengajar anak-anak orang disini sampe mereka mengerti pelajarannya dan anak kita akan mengulang-ulanginya sampe mereka semua 1 kelas tau pelajaran tersebut. jadi terbentur dengan kurikulum di negara kita. sebaiknya bagi teman2 jangan terlalu tergiur dengan tetangga yang sudah dari luar negeri, karena lebih enak saya rasa hidup di indonesia daripada disini, bayangkan aja, tetangga saya tidak pernah tegur sapa dengan saya yang mereka adalah orang indonesia sendiri. jadi susah

    kita semua memang mau gaji yang lebih tapi itulah kenyataannya. Di Qatar ada istilah Exit permit kalo kita mau pulang ke indonesia, kalo tidak ada surat itu dari sponsor maka jangan pernah bermimpi keluar dari Qatar, negara yang kurang membela nasib expatnya. disini expat adalah buruh,,,,,, tidak ada istilah lagi yang cocok untuk itu.

    Untuk Mechanical Technician gajinya take home pay = 9000 Riyal, x Rp. 2.336 sekarang itulah dia dapat sebulan disini.
    jadi pikirkan kembali sebelum anda di sini karena banyak teman2 yang terpaksa tinggal disini karena sudah kehilangan pekerjaan di indonesia, semoga kita bukan salah satu di antaranya.

    Masalah kendaraan, tidak ada yang gratis di Qatar, disini anda akan di bagi Loan/pinjaman untuk membeli kendaraan apapun, tetapi jangan lupa anda akan di potong gaji setiap bulannya. jadi walaupun orang orang disini banyak yang pake mobil2 mahal itu adalah hasil kreditan. sama seperti di negara kita.

    Anak sekolah hanya di tanggung sampai umur 19 tahun, atau tamat SMA setelah tamat itu urusan anda sendiri, jangan pernah mimpi untuk sekolahkah anak anda disini kalo posisi anda masih di bawah saya, karena paling gaji anda berkisar 9000 – 11000 saja.

    Saran: cari kerja lah yang single status, karena efek kehidupan disini tidak dapat anda obati pada anak2 anda kelak setelah pulang ke Indonesia

    Terimakasih
    Salam dari RLIC – Qatar

    Orang Batak

    Juni 3, 2011 at 6:25 pm

    • Tq frend…mungkin lain orang-lain pula prinsipnya, tapi info dari beberapa teman termasuk yang skrg mngkn akan gabung bersama ke Abu Dhabi, beliau cabut dari Yanbu karena single status, biar pun dirasa pendapatan berkurang, tapi tetap memutuskan ke abu Dhabi jadi Family status…Lain lagi teman dari Nigeria pindah ke Qatar Gas karena untuk mengharapkan Family status….Mungkin teman-teman yang aslinya dari Offshore atau yang punya schedule 2mgg on/off, atau 28/28 atau mungkin dari project, memilih yang single status.

      Untuk Mechanical Technician gajinya take home pay = 9000 Riyal, x Rp. 2.336, sebagian dari kita sdh merasa lebih dari cukup, tapi bagi yang sdh pada offshore dgn schedule 28/28, di Indonesia juga dapat…silahkan intip lagi kesempatan tsb di tanah air…wong yang 14/14 on/off aja teknisi di Tanah Air ada yang 14-18 jute…Just Share….

      A Kaflan

      Juni 11, 2011 at 2:26 pm

      • mas Kaflan, maaf mas.. setahu saya di abu dabhi itu Dirham. dan sekarang kurs rupiah sudah beda. penghasilan kita kalo kerja di LN menurun karena seiring menguatnya kondisi ekonomi Indonesia. sekarang rata2 kalo kirim uang sudah kena kurs di 2250. Kurs yg mas sebutkan itu mgkn kurs tahun lalu..

        Yang di Abu dhabi itu perusahaan apa mas.. punya kontak person tidak untuk perusahaan tersebut. mgkn saya bisa gabung diwaktu mendatang. sekarang saya kerja di Dammam sebagai teknisi elektrik yang berbasis kontrol industri. kalo di industri non migas g segede itu dengan lembur dan tetek bengeknya (jawa) paling cuma maksimal 5500 riyal. ya cukuplah wat gantiin gaji di indonesia. cuma status g bs kluarga.

        begitu mas kasih infonya ya.. email sahttp://priandoyo.wordpress.com/2007/07/23/qatar-gunamandiri-dan-uang/#comment-form-load-service:Facebookya di onosusanto@telkom,.net

        onomas

        Juni 12, 2011 at 2:21 am

  260. Saya udah kerja di Batam..udah 19 tahun jadi senior teknisi…Instruyment…coba melamar ke qatar…dan saubic kayan..tapi bln ada kelanjutan,.. mohon sharing dunk..gmn biar bisa lulus…kerja di sana…

    muhammad adli

    Juni 11, 2011 at 7:05 am

  261. Mohon teman2 yang udah di Qatar kasih info…

    Saya sudah 19 tahun kerja sebagai senior teknisi instrument di pabrik oleochemical…klo ada yg cocok di qatar tolong..infonya….

    08127700805/081991000285

    terimak kasih..

    muhammad adli

    Juni 11, 2011 at 7:12 am

  262. Okk, boss, serius nich,,,19 tahun rasanya sdh menyimpan banyak modal, peluang sangat sedikit, tapi usahakan setiap dipanggil termasuk dalam kategori first choise. Test yang gagal adalah pelajaran bg kita untuk menutupi kekurangan, maju terus boss, i will waiting for u always…..

    A Kaflan

    Juni 11, 2011 at 2:32 pm

  263. Qatar sudah habis masa ke emasan nya, sudah tidak seperti tahun 2008 kala QR mencapai 1QR = Rp 3100.
    tapi kalo berpikir tidak bandingkan ke rupiah, masih layak lah untuk menjadi destinasi kerja. sekarang persaingan agak susah, di perusahaan Q company, QP, QatarGas, Ras Gas, Qapco, Qchem, Qatalum and Q..Q.. lainnya sudah mulai Qatarisasi untuk posisi Engineer dan tenaga skill skill lainnya
    Sekarang sudah mencari tenaga tenaga murah, ngapain bayar mahal kalo dapat yang murah yang di bayar murah aja masih banyak yang datang, kecuali untuk posisi posisi tertentu nah posisi yang special itu kesempatannya 1 dari 100,000 he..he..

    Di bawah ini sebagai referensi aja standar gaji di Qatar :

    Basic Salary
    1 Engineer : 7,000 – 15,000 QR (Non Oil an Gas) 14,000-25,000 QR (Oil and Gas)
    2. Staf biasa, Tehnisi, administrasi,ETC : 2,500 – 4,000 (Non Oil and Gas) 5,000 9,000 QR (oil and Gas).
    3.Labour 900 – 1,500 QR (Kuli, Tukang Mandor)

    Allowance Standar
    1. Akomodasi…..bujangan 2500 QR FAMILY 5,000 QR – 14,000 QR
    2. Transportasi 1,000 – 2,000 QR
    3. Ticket PP
    4. asuransi kesehatan
    5. Sekolah Anak (yang ini ada yg tidak dapat ada yang dapat sampai 70,000 QR/anak/Tahun)

    Nah sekarang tinggal dikali 1 QR = Rp 2329.

    Salam.

    Yang sedang berpikir Untuk Pulang.

    abdi

    Juni 12, 2011 at 11:40 am

    • Pak Abdi,

      Terima kasih untuk informationnya, per tanggal 19 Juni HR Nakilat-Keppel Offshore and Marine email aku untuk joint, tapi masih ragu karena tidak ada info mengenai perusahaan ini dan standart salary nya berapa? kira-kira perusahaan Nakilat-Keppel Offshore and Marine ada ya di QATAR dan standard salary untuk level engineer berapa ya and kebutuhan hidup disana sekitar berapa?
      Thanks for cooperation

      Rgds
      Amos

      AMOS

      Juni 19, 2011 at 4:15 pm

      • P Amos,

        seperti uraian di Atas, kalo untuk Industri Oil and Gas untuk engineer Basic di angka 14,000 sampe 25,000 QR tergantung grade dan pengalaman kalo lagi untung ya bisa di angka 30,000 QR tapi kayanya udah Engineer Khabir (engineer top ngak ada lawan lah wkwkwkkwk)

        untuk akomodasi tergantung level juga bisa diambil allowance atau company provided untuk sewa apartment yang lumayan 2-3 kamar fully furnish di Doha diangka 6,000 – 10,000 QR kalo ambil compound di angka 10,000 – 20,000 tergantung lokasi juga.

        untuk biaya glocery dan sehari hari = Biaya hidup di Jakarta

        yang mesti diperhatikan adalah biaya sekolah anak anak pertahun untuk sekolah internasional yang lumayan 35,000 – 66,000/anak/tahun….yang ini tergantung perusahaan ada yang kasih allowance atao dari dompet sendiri. kalo mau murah sekolah di sekolah india, philifin school ya sekitar 10,000 QR/tahun/anak

        jadi kalo paket (Basic Salary + akomodasi+transportasi) di luar biaya sekolah anak
        22,000 – 45,000 QR ato equivalent to 6,000 to 13,000 USD….ini di Oil and gas kerja di Client kalo di kontraktor, konsultant ato operator ya lebih kurang lah.

        Quote : Kata orang Hidup di Jakarta mahal dan Gaji di Jakarta Gede…Tapi masih ada nasi uduk 3000 perak sama gaji dibawah sejuta….begitu pula di middle east…gaji gede biaya hidup mahal…banyak juga gaji ngak beda jauh di jakarta. Salam.

        abdi

        Juni 21, 2011 at 6:29 am

  264. Terima kasih…mr. A Kaflan..atas dukungannya…

    Muhammad Adli

    Juni 13, 2011 at 2:17 am

  265. nama saya achmad jarodi lulusan diploma tiga jurusan teknik listrik dan masih bekerja di pt.dover chemical merak cilegon banten sebagai maintenance.saya berminat bekerja di qatar.nomor handphone: 082114783581 – 083813108220

    achmad jarodi

    Juni 16, 2011 at 12:10 pm

  266. Bagi yang ingin Bekerja di Qatar, masuk langsung ke website company tersebut contoh ne: http://www.rasgas.com.qa, udah itu daftarkan diri anda sebagai Pencari KErja, dan lamarlah sesuai dengan qualifikasi dan pengalaman anda, Setelah sampai nanti di Qatar baru anda menyesal, karena baru antri urus RP udah kena bentak sama Qatari Pukima nya itu, memang orang arab itu adalah orang yang paling Arogan di dunia, Orang Yahudi aja gak ada seperti mereka, orang Yahudi malah lebih manusiawi menangani manusia di Arab sana….

    Merdeka…..Semoga hari-hari kita menyenangkan di QATAR asal jangan ke Saudi Arabia aja, Parah bro………………..

    datupumpangbalasaribu

    Juni 20, 2011 at 11:05 am

  267. Asslmum,,,saya mahasiswa semster akhir dan InsyaAllah klo tidak ada halangan septmber 2011 wisuda.
    saya mau tnya lowongan kerja yg ada di mid-east untuk fresh graduate seperti saya. mohon info nya ya buat semua senior yg ada di sini. senang jika ada yg mau membantu sya.terima kasih sebelumnya…
    jika ada lowongan kerja mohon hubungi saya ke no ini 085730811236

    Sandi Arini

    Juni 21, 2011 at 2:43 am

  268. Asslmum,,,saya mahasiswa semster akhir dan InsyaAllah klo tidak ada halangan septmber 2011 wisuda. saya jurusan Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja di PPNS – ITS Surabaya.
    saya mau tnya lowongan kerja yg ada di mid-east untuk fresh graduate seperti saya. mohon info nya ya buat semua senior yg ada di sini. senang jika ada yg mau membantu sya.terima kasih sebelumnya…
    jika ada lowongan kerja mohon hubungi saya ke no ini 085730811236

    Sandi Arini

    Sandi Arini

    Juni 21, 2011 at 2:49 am

  269. aku ingin bekerja di Qatar, kira-kira bisa gak yah….?

    jung

    Juni 23, 2011 at 4:14 am

  270. Saya pernah membaca pernyataan dari saudara Anton Barkah salah seorang staff PT. Guna Mandiri Paripurna yang menyatakan bahwa PJTKI ini tidak pernah meminta uang dari calon pelamar, kalau saya boleh bicara saya pernah berkomunikasi langsung dengan Almarhum Bapak Sulaiman Kuwer pada tahun 2005, saya ditawarin untuk bekerja di Korea selatan dengan uang recruitment Fee sebesar Rp. 15.000.000.- memang lebih rendah kalau dibanding dengan PJTKI lain seperti PT Bijak atau PT AMRI, jadi jangan saudara Anton bilang tidak ada unsur uang dalam perekruitan tersebut.

    Satu hal lagi yang saya tidak puas dengan kinerja anda ketika anda mengatakan kepada salah seorang teman saya yang sekarang bekerja di Qatar, pada saat itu saya tanyakan kepada dia tentang status CV saya kepada anda, dan anda jawab bahwa client anda di Qatar tidak mau menerima CV saya alias menolak tapi saya tau PJTKI anda selalu mengadakan juga walk in interview, saya masih kurang percaya maka saya tanyakan langsung sama client anda di Qatar dan mereka memberikan jawaban yang jelas bahwa mereka tidak pernah menolak lamarana seseorang, come on Pak Anton lihat contoh Recruitment Agency di Philippine sana mereka profesional dalam menangani pencaker banyak banyak belajar ya pak supaya PT. Guna Mandiri menjadi pesat dan maju.

    Itu saja yang perlu saya sampaikan dan yang perlu saya luruskan dengan pernyataan saudar Anton Barkah ini terima kasih.

    Mohamad Raju

    Mohamad Raju

    Juni 25, 2011 at 2:19 am

  271. Assalammualaikum
    Salam kenal, saat ini saya masih bekerja sebagai karyawan perusahaan minyak, sebagai teknisi listrik saya punya pengalaman di listrik, selama 7 tahun, saya tertarik untuk bekerja di perusahaan minyak qatar, bagi teman-teman yang punya info lowongan sebagi teknisi listrik, mohon saya dikasih tau.
    thx.
    e-mail saya sthiw@yahoo.com

    Setiawan

    Juli 18, 2011 at 3:19 pm

  272. Assalammualaikum
    Salam kenal, saat ini saya masih bekerja sebagai karyawan perusahaan minyak, sebagai teknisi listrik saya punya pengalaman di listrik, selama 7 tahun, saya tertarik untuk bekerja di perusahaan minyak qatar, bagi teman-teman yang punya info lowongan sebagi teknisi listrik, mohon saya dikasih tau.
    thx.
    e-mail saya: sthiw@yahoo.com

    Setiawan

    Juli 18, 2011 at 3:20 pm

  273. aq ngefans bngt dgn PUSPITA SARI, BAYU HERMANTO, BAHROOZROHANI…
    salam kenal bwt kalian semua…

    FERDINAN MAGELAN

    Juli 19, 2011 at 4:57 am

  274. waduh kok yang comment pd orang pendidikan sarjana semua gua cm sma ya udah numpang lewat tok tak bisa tanya lowongan di qatar! jadi malu

    hendra

    Juli 26, 2011 at 1:37 am

  275. D2 perhotelan…
    umur 31,bs masak masakan rumah n indonesia,ad gak lowongan di qàtar or ME,atau d keluarga2 di qatar yg mau dmasakin???tlg hub.saya yah 085695098772,083899373586,trims…
    salam,
    fb : wirastomo_catur@yahoo.com

    catur wirastomo

    Agustus 2, 2011 at 1:53 pm

  276. mba puspita sari bs bantu saya cari kerja di qatar?kualifikasi saya NDT technician
    kl ada informasi nya tolong bantu saya di no telp 087780158375

    harry

    Oktober 23, 2011 at 7:54 am

  277. Bagai mana standar salary untuk bidang perhotelan khususnya room boy di qatar?Sekitar berapa ya ? Ad yg tau? Thanks

    Arip

    Oktober 23, 2011 at 1:04 pm

  278. saya dengar ada juga TKI yang hilang nggak ada beritanya. bener nggak sih? Kenapa bisa begitu, ya? klo level 10-11 bag staff atau marketing, gajinya berapa? saudaraku dpt tawaran itu, tp msh ragu-ragu.

    cuptastefroz

    Desember 4, 2011 at 4:53 pm

  279. Ryan Mikail

    Januari 4, 2012 at 7:10 am

  280. hahaha.. pada panas+semangat mau kerja di qatar..
    gw seh kerja offshore di laut jawa sini.. gak jauh2..
    gaji ya lumayan, masuk kantor bisa seikhlasnye.. :D
    posisi gw vibration analyst buat mesin turbin..
    pengen nyoba ke timur tengah seh.. masa seh disana kita bener2 gak dihargai dan di bayar murah.. @_@

    akira

    Arissa Kwon/Mii Na Song

    Januari 6, 2012 at 1:27 am

  281. budi

    Januari 8, 2012 at 7:00 am

  282. mantap

    ecko

    Januari 13, 2012 at 6:12 am

  283. wah jadi pengen ikutan ke qatar

    adin

    Januari 19, 2012 at 6:00 am

  284. semuanya …, setelah baca artikel diatas saya juga sangat sangat ingin kerja di Qatar, yang penting kerja untuk ibadah. tapi untuk Walk in interview di Ritz Calton udah fix kah ?? , tapi saya pengalaman di Chemist / Laborat di POWER PLANT 2×660 MW di Jawa Tengah , kira kira di butuh kan kagak ke Qatar yaa??

    GAT MAN

    Januari 26, 2012 at 5:19 pm

  285. kami mau rame2 ke qatar,ada 63 orang biasa kerja tahan panas

    rakyat ke qatar

    Januari 27, 2012 at 1:40 am

    • hahahahaha…….. jadi sukarelawan diperbatasan saja pakistan saja, pasti langsung di terima….

      Aisyah

      April 23, 2012 at 3:17 pm

  286. salam kenal semua, saya akan berangkat ke qatar hari senin 20 feb 2012, saya di terima menjadi security di salah satu hotel dengan gaji 1800QR belum termasuk service dan semua acomodasi di sediakan. yg saya mau tanya, apakah. dengan gaji segitu kita cukup untuk hidup hemat di qatar. terima kasih

    Chris

    Februari 18, 2012 at 12:01 pm

    • gak usah pergi mas……. cari di indonesia aja kalau cuma segitu….

      Aisyah

      April 23, 2012 at 3:13 pm

  287. salam kenal mbak puspita,
    Saya Mikhael. sy mau nyari pekerjaan di qatar mbak. Saat ini saya masih bekerja di konsultan Laboratory Information Managemen System (LIMS) di Jakarta.
    Kira-kira posisi apa bisa saya apply mbak utk company di Qatar atau Cannadian Nexen?
    Thanks

    mikhael

    Februari 19, 2012 at 8:27 am

  288. assalam…
    dear all..terutama team dari guna mandiri…apa tdak ada lowongan selan oil and gas…saya experience di bdang food manufactur…pengen bekerja di middle east nich please help me…levidaloca@yahoo.com

    levi

    Februari 20, 2012 at 2:42 am

  289. Saya juga mau ikutan ke Qatar nih. untuk posisi Administrator bisa gak gak yah…

    Anjay

    Maret 17, 2012 at 10:32 am

  290. aku ingin kerja di qatar caranya bagaimana? tlg di beritahu.

    Adam Hermawan

    Maret 19, 2012 at 3:15 pm

    • salam semuanya kami mau minat kerja ke qatar oilgas. caranya bagaimana, dan agen yang baik dan jujur bonafit)itu di mana? saya usia 34 tahun lulusan SMA, skill teknisi mesin grafika offset 16tahun. apakah dengan skill sy itu bs ke terima disana ndak,dan biayanya kira2 brp? atas info.nya km ucapkan terima kasih.

      Adam Hermawan

      Maret 19, 2012 at 3:46 pm

    • saya punya teman ingin sekali ke qatar, dia bisa tdk tidur 5 hari 5 malam atau overtime, berani dengan ketinggian dan bisa berenang sampai 5 km, apa bisa ke qatar ??

      rakyat ke qatar

      Maret 20, 2012 at 1:47 am

      • skill apaan itu mas…hahaha…kerjax kira2 di bidang apa itu kl ke qatar?

        jona

        Maret 20, 2012 at 9:09 am

  291. tlong bantuin criin kerja ke luar negeri……pengalaman saya di bagian assistant mechanic selama 6 tahun di perusahaan oil and gas

    ibrahimputeh

    April 13, 2012 at 8:59 am

  292. good

    ed

    April 14, 2012 at 1:30 am

  293. nwun ngapunten.. ada yg bs bntu yg punya channel k qatar ?..,aq wong bodo/ wongbiasa, blm bnyk asam-grm ,pndkn s1 elektro ars kuat, IPK pas2an cm 2,90 , pnglmn bkn d migas, tp d industri manufaktur transformator 2 th, kmdian skrg d Pembgkit PLTU.. Lg kpengen cari2 k qatar..PLEASE CAN ANYONE HELP ME ?

    kpengen k qatar

    April 14, 2012 at 5:34 am

  294. info qatar donk

    adit gendut

    April 20, 2012 at 7:38 am

  295. info

    adit gendut

    April 20, 2012 at 11:20 pm

  296. Bapak2,

    Saya mohon pencerahan saya dalam process penerimaan di Maaden Mining dengan tawaran gaji sbb:
    Basic 24,000 *13
    Rumah 76,000
    Bonus sekitar 51000
    Uang pendidikan 7000 per anak

    apakah hal itu memenuhi kebutuhan hidup di Riyadh, sepertinya tinggal di Arab Saudi mahaal sekali.
    Sewa apartment di compound sampai 90,000. Tekor dong

    ahmad

    Juni 1, 2012 at 11:36 pm

    • @ahmad: besar itu pak. di Dammam Basic 4000 udah besar. rumah 1800 sudah furnished. menurut saya ambil pak. untuk jelasnya email aja ke saya di and_anto@yahoo.com. Saya di Dammam

      anto

      Juni 2, 2012 at 12:34 am

  297. info

    okto

    Juni 18, 2012 at 12:18 am

  298. Dear All,

    mohon pencerahannya….,
    saya ditawari di jaidah detailnya seperti ini;
    Basic salary range will be 3,500 Qrs-4,000Qrs + overtime and incentives. Company also offers company accommodation (Bachelor) and Transportation, Yearly vacation (30 Days) and two way ticket Doha-Country of Origin –Doha. The salary is free of tax. Medical insurance is also provided (for public hospital and clinic 100% free)

    apakah itu sudah memadai pak, mohon info nya berapa idealnya gaji saya dengan pengalaman kerja di atas 10 tahun… terimakasih

    hadiid

    Juni 27, 2012 at 8:49 am

    • @hadiid.. pengalaman anda apa di indonesia? sy di KSA lebih dar itu

      anto

      Juni 27, 2012 at 2:20 pm

      • pengalaman kerja di Heavy Equipment ( Komatsu, Nissan Trucks, Iveco Trucks< compactor Bomag, Pokoknya semua alat berat alhamdulillah bisa. Terakhir Foreman di Trakindo group ). Gimana mas anto njenengan ada informasi, mohon dibantu ya mas

        hadiid

        Juni 28, 2012 at 6:27 am

    • jangan diambil pasti akan pulang lagi

      rakyat ke qatar

      Juni 28, 2012 at 1:41 am

      • harusnya gaji berapa pak ya?

        hadiid

        Juni 28, 2012 at 6:32 am

  299. Mas Hadiid, cari info dulu di Qatar perihal living cost nya. karena setahu saya banyak persuhaan mining di kalimantan mrnawarka gaji lebih dari ato = gaji yg ditawarkan ke sampean. Kalo di Dammam pengalaman saya bisalah untuk living cost yg masih terjangkau. Kl sampean termasuk Family Man saya pikir bener yang dikatakan rakyat-ke-Qatar. mending g usah dulu. ini email saya and_anto@yahoo.com

    anto

    Juni 28, 2012 at 11:38 pm

  300. :-)

    baik_banget

    Juli 24, 2012 at 5:05 am

  301. pinru rejeki itu ada 10
    1 – 9 adalah berdagang sedangkan karyawan hanya dapet satu pintu rejeki

    edi s

    Agustus 5, 2012 at 7:36 am

  302. Tolong kalau ada informasi lowongan di qatar , untuk lulusan teknik sipil kebetulan dari undip pengalaman kerja 1 thn lebih… …. mba Puspita dan yg ada di qatar minta infonya ya, hub saya kalau ada info di 085714035119…maturnuwun..

    Dito

    Agustus 6, 2012 at 1:50 am

  303. saya mempunyai skill
    1.welder gmaw,smaw
    2.assy hydrolic system for dump truck offroad
    3.driver forklif,truck & traeler
    minta info u/kerja diqatar terimakasih…….
    yanyana33@yahoo.co.id

    abu musa

    Agustus 11, 2012 at 1:38 am

  304. good

    radi alwani

    Agustus 24, 2012 at 5:59 pm

  305. ke Qatar??? emang gua harus bilang woww gitu,..
    ini blog,.emang mantap,.sipp

    dede

    Agustus 27, 2012 at 2:30 pm

  306. melayani pemberangkatan jema’ah umrah, dengan membangun usaha sendiri bisa dapet barokah :

    USD $500/jamaah/9hari.

    1 rombongan grup rata-rata minimal 45orang.

    45x USD 500 = USD 22500/9hari nett,bebas pajak (kan masih merintis, blm berbentuk badan usaha PT)

    tinggal kurangin zakat aja.

    Kerjaan nya menyiapkan tiketing,perlengkapan logistic,dokumen,handling jama’ah sendiri, bimbing jam’ah. Ibadah+jalan-jalan…DUNIA dapet, akherat dapet..Insya Allah. Kita Bukan kerja di travel, atau menjadi calo travel umroh MLM. Tapi kita sendiri yang membangun pelayanan itu sendiri, kalo dah maju bisa rekrut karyawan dan membuat izin usaha resminya (Akta PT, dsb..). Ini adalah fakta dan sampai kiamat akan ada terus jama’ah ke tanah suci. Salah satu alternatif pekerjaan yang halal thoyibban…

    Dengan penghasilan USD 22500 /9hari itu untuk 1 rombongan (45orang), kalo 1 rombongan 90 jama’ah tinggal kali 2. Jika 1 bulan 2 kali keberangkatan, bahkan 3 kali keberangkatan,, berapa uang yg diperoleh?? Subhanallah,…
    Musim umrah yang normal hanya 7 bulan kalender dalam setahun. Adapun haji lebih besar lagi perhitungannya, cuma Haji hanya proyek 25 atau 40 harian.

    Perhitungan Rata-rata Income per tahun:
    Umrah: 45jama’ah per bulan x 7 bulan (asumsi minimal tiap bulan brangkat 1 grup=45jama’ah)

    45 x USD 500 x 7 = USD 157500 / year!!! FREE of TAX , jgn lupa 2.5% zakat buat fakir miskin.

    Itu baru dari sektor umrah,,, belum HAJI! Subhanallah,, orang non muslim pemilik pabrik penyupply koper jama’ah saja mengatakan..”Saya mendapatkan berkahnya dari orang Islam yang beribadah ke Tanah Sucinya..” usahanya menjadi maju karena orderan bnyk. dan ini akan terus sampe kiamat.

    Mohon para engineers dikalkulasi, pekerjaan alternatif mana yg bisa menghasilkan dgn jumlah segitu besarnya di sektor O&S, mining..dsb

    Menjadi Pelayan Tuhan , jauh lebih mulia…daripada menjadi pelayan majikan(manusia pemilik perusahaan) karena kita sendiri yg membangun service itu.

    Mas Muthawif

    September 11, 2012 at 5:08 pm

    • Mas Muthawif menarik juga sarannya.. punya emailnya mas.

      anto

      September 12, 2012 at 1:07 am

  307. lanjutkan

    rendy

    September 23, 2012 at 8:04 pm

  308. nerima driver endak mas,sya punya sim B2 umum biasanya operasikan trailer danlainya email saya juamar_amay@yahoo.com hp 0812 6633 6694

    juamar

    November 7, 2012 at 5:21 am

  309. mbk puspta sari pengalamn q di piping welder mhn bntuan low da informasi

    dhofr

    November 15, 2012 at 4:59 pm

  310. Sesungguhnya, semua ini telah kuperhatikan, semua ini telah kuperiksa, yakni bahwa orang-orang yang benar dan orang-orang yang berhikmat dan perbuatan-perbuatan mereka, baik kasih maupun kebencian, ada di tangan Allah; manusia tidak mengetahui apapun yang dihadapinya.
    Segala sesuatu sama bagi sekalian; nasib orang sama: baik orang yang benar maupun orang yang fasik, orang yang baik maupun orang yang jahat, orang yang tahir maupun orang yang najis, orang yang mempersembahkan korban maupun yang tidak mempersembahkan korban. Sebagaimana orang yang baik, begitu pula orang yang berdosa; sebagaimana orang yang bersumpah, begitu pula orang yang takut untuk bersumpah.
    Inilah yang celaka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari; nasib semua orang sama. Hati anak-anak manusiapun penuh dengan kejahatan, dan kebebalan ada dalam hati mereka seumur hidup, dan kemudian mereka menuju alam orang mati.

    Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati.
    Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.
    Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang, dan untuk selama-lamanya tak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari.
    Mari, makanlah rotimu dengan sukaria, dan minumlah anggurmu dengan hati yang senang, karena Allah sudah lama berkenan akan perbuatanmu.
    Biarlah selalu putih pakaianmu dan jangan tidak ada minyak di atas kepalamu.
    Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.
    Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.
    Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua.
    Karena manusia tidak mengetahui waktunya. Seperti ikan yang tertangkap dalam jala yang mencelakakan, dan seperti burung yang tertangkap dalam jerat, begitulah anak-anak manusia terjerat pada waktu yang malang, kalau hal itu menimpa mereka secara tiba-tiba.

    Michael Mandang

    Desember 3, 2012 at 11:55 am

  311. Bro / SIS…
    ada yang pernah dengar UNDERGROUND MINE tuk daerah DUBAI/ Qatar SEKITARNYA

    Anton

    Desember 4, 2012 at 11:48 pm

  312. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  313. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  314. ada lowongan kerja u bidan gak di qatar

    lina

    Januari 26, 2013 at 8:23 am

  315. puspita sari = bayu hermanto

    kittypurry

    April 15, 2013 at 3:21 pm

  316. eh.. loe loe.. semua.. hidup aja lah yang bener. gak perlu banyak omong. semua loe. bener bgt berdikari itu sangat baik, klo ada kemampuan modal, klo gak punya kemampuan coba cari pekerjaan yang sesuai passion kita. utk menambah modal. mau dimana kek,. LN,. atau lokal,. gak masalah, yang penting beri yang terbaik utk hidup ini. jangan egois,. masuk jurang loh sono yang egois,. bahhlull ente.

    rock satr

    Desember 8, 2013 at 7:47 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 483 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: