Anjar Priandoyo

Pricelist rumah di Bintaro Jaya September 2007

with 77 comments

Bintaro Jaya (Binjay), mungkin bukan perumahan yang terbaik, tapi reputasinya sebagai kota satelit pertama, dan perkembangannya hingga saat ini bisa dijadikan benchmark untuk mendapat gambaran rumah layak tipe apakah yang bisa kita dapatkan di Jakarta. Berikut daftar harganya.

Dari list yang ada saat ini paling tidak bila dibagi kelas adalah sebagai berikut:

1. Entry level 200juta-an tipe 72/41
Althia Park dan Mahagoni dengan tipe terkecil merupakan pilihan terbaik untuk entry level rumah di kawasan BinJay ini. Rumah tipe 72/41 dengan dua kamar tidur ini merupakan tipe rumah yang paling laris baik untuk primary market (rumah baru) ataupun secondary market (rumah second). Hal ini bisa dilihat dari survey langsung ke lokasi perumahan yang lebih dahulu ada. Ukuran rumah tipe terkecil ini paling banyak diminati untuk diperjual belikan lagi.
Pro: Harga bagus dan nama besar?
Kontra: Lokasi tidak terlalu aman?

2. Medium entry level 250juta-an tipe 72/41
Permata Bintaro (Vania, Callysta, Oriana) bisa jadi merupakan pilihan yang terbaik. Lokasinya yang lebih dekat dibandingkan Mahagoni/Althia bisa menjadi pilihan pertama anda. Bila ukurannya dirasa kecil kita bisa mencoba mengambil tipe yang lebih besar di Mahagoni/Althia.
Pro: Terbaik dikelas 250juta-an?
Kontra: Sempat tergenang banjir di Feb 2007 kemarin?

3. Up entry level 400juta-an tipe 84/89 (2 lantai)
Emerald townhouse, dengan model townhouse -rumah 2 lantai dengan 3 kamar+1. Merupakan entry level di Binjay dengan ukuran terkecil. Berseberangan dengan Permata Bintaro, model townhouse ini ternyata cukup diminati banyak pekerja professional di Jakarta.
Pro: Modern, internet ready, penggunaan ruang maksimal
Kontra: Model ruko yang terlalu mahal.

Ada pendapat lain?

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi
Kantor Pemasaran
Gedung Bank Permata Lt Dasar
Jl. MH Thamrin blok B1, No 1
Pusat Kawasan Niaga
Bintaro Jaya Sektor VII
Tangerang 15224
021 745-4545, 021 745-5555
PT Jaya Real Property Tbk (Bintaro Jaya)

About these ads

Written by priandoyo

September 25, 2007 at 8:45 am

Ditulis dalam Finance

77 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Malah lebih tertarik Emerald Townhouse. Ada gambar? Gimana menurut Bapak Anjar? ;;)

    anjar: Gambar, ditunggu yah, ngambil kamera dulu nih

    Amir Karimuddin

    September 25, 2007 at 9:13 am

  2. okelah

    yom

    September 25, 2007 at 9:26 am

  3. Meskipun kelas rumah yg aku beli ketika pertama kerja adalah kelas 40 jutaan. tapi kan boleh dong, bermimpi jadi orang kaya. wong mas anjar aja bisa kok beli rumah di bintaro. ya gak ? ya gak ? :D

    papabonbon

    September 26, 2007 at 1:52 am

  4. [...] juga: Pricelist Emerald Townhouse, dan seluruh perumahan di Bintaro Jaya Posted in Tips Membeli [...]

  5. semua tipe ada pro dan kontra-nya, jadi tambah bingung, pilih yg mana ???

    property to invest

    September 26, 2007 at 8:53 am

  6. Emerald Townhouse, kayaknya cakep juga tuch buat invest kalu ane pulkam, untuk info aja, flat hdb ( rumah susun ) di Singapore, dengan 3 kamar tidur sekarang harganya sudah berkisar antara 1,8 – 2,5 Milyar Rupiah. itu flat, bukan landed property seperti yang di bintaro….

    anjar: Cantik tuh Mas Linutix, ok juga tuh buat invest, tapi siap-siap renov lho ya. Paling engga temen ada yang udah ambil sampe ngontrak dulu di Permata untuk mbenerin rumahnya, -ya standar lah perumahan di Indonesia

    Kalau dibandingin yang setingkat di Legenda Wisata, mungkin Emerald agak sedikit kalah dari sisi kontur tanahnya.

    Linutix

    September 26, 2007 at 9:16 am

  7. nice info mas, tapi kalau tahun depan itu masih ada okupansi-nya ga ya?? :D

    *salah satu pertimbangan, BSD.

    trian

    September 26, 2007 at 3:48 pm

  8. waktu survey ke mahagony pak, saya kok gak sreg ya liat kualitas bangunannya. baru dibangun kok sdh retak2, trus catnya sdh mulai pudar.

    anjar: setuju, kualitas bangunan di Bintaro memang kurang bagus, tapi kalau mau fair hampir semua perumahan kompleks kualitasnya juga kurang bagus

    waktu survey ke emerald townhouse, istri gak sreg krn tanahnya sempit banget, terutama tanah di belakang cuma sktr 1m. gmn jemur baju ya? kualitas bangunan jg kurang bagus karena sudah keliatan retak2 di rumah yg sudah dibangun.

    anjar: memang, townhouse itu kan ukuran tanahnya cuman 89m2. makanya sebanding dengan harganya. kualitas bangunan sama seperti diatas, namanya juga dibangun borongan, coba kita cek ke Legenda Wisata atau perumahan2 kompleks lain rata-rata penyakitnya retak-retak ini

    akhirnya pilihan jatuh ke BSD (de Latinos), karena dgn harga yg relatif sama, dapat tanah+bangunan yg lebih luas, & kualitas bangunan lebih baik.

    emang sih BSD lebih jauh, tp kan bisa pakai KA AC. bayarnya kan sama kl dr bintaro.

    anjar: saya sudah sering menulis perbandingan antara BSD dan Bintaro, kalau dilihat dari luasan tanah dan bangunan memang BSD lebih besar, tapi bukankah artinya harga /m di Bintaro jauh lebih tinggi.

    http://bicararumah.wordpress.com/2007/07/13/bsd-city-vs-bintaro-jaya/

    Mas Widi, boleh tahu di de Latinos ambil tipe berapa dan harga berapa? terimakasih ya sudah sharing

    widi

    September 27, 2007 at 5:29 am

  9. De latinos sisi keamanan tidak aman kalo ngikutin di milis bsd_society@yahoogroups.com banyak kecurian dari yang di de rio, mexicano dll…kasian yang ditinggal di rumah apalagi suami istri pada kerja…

    anjar: ini agak sulit, kalau menurut saya hampir semua komplek tidak aman, kalau ukurannya kejadian, hampir tiap komplek -sebelum mereka berbenah- pasti pernah kecurian atau kehilangan berskala besar.

    http://priandoyo.wordpress.com/2007/09/25/mitos-rumah-komplek-yang-tidak-aman/

    andi

    September 27, 2007 at 7:27 am

  10. to mas anjar: saya ambil di cluster buenos aires tipe 97/128 harga 457jt. ini ambil rumah second, tp belum pernah ditempati pemilik lama, jadi ya msh perawan lah :).

    to mas andi: kasus kecurian kl gak salah kejadiannya malam. kl diperhatikan sih yg kecurian itu cluster yg msh dibangun rumah . tp saya cukup salut dgn manajemen BSD yg mau rembukan dgn warga utk cari solusinya, dah keluar surat resmi dr BSD untuk memperbaiki keamanan di latinos. mudah2an upayanya berhasil.

    widi

    September 28, 2007 at 6:29 am

  11. hmmm..menilik harga-harga rumah diatas dibanding luas tanahnya, sepertinya memang membeli rumah second atau rumah di bintaro jaya (tp bukan yg didevelop oleh binjay) bisa menjadi alternatif. saya sendiri akhirnya beli di pondok jaya. cuma saja memang perlu effort lebih untuk keluar masuk komplek, channel utk info harga pasaran dan oprek-oprek brosur/harga di broker.
    alternatif rumah second dibintaro disini.

    osinaga

    September 28, 2007 at 8:37 am

  12. Kemaren baru aja nyelesaiin benahin rumah di emerald townhouse, kira2 averagenya berapa ya kenaikan harga properti di daerah ini pak Anjar, kepikiran buat pindah ke emerald residence yang agak gedean. Dulu awalnya sempat kepikiran beli di kota wisata,tapi gara2 bau sampah sama macetnya jalanan jadinya milih bintaro, so far di emerald townhouse masih nyaman,masih ada angin semilir lewat di ruang tamu. Tapi ya itu di kota wisata kita bisa dapet tanah dan bangunan lebih 50 m2, tapi sayang bau sampah sama macetnya gak tahan.
    Gw seneng banged sama service si pemborongnya (mungkin kebetulan aja kali ya), setiap ada komplain no less than seminggu pasti langsung dibenahin. Pengalaman sih cuma perbaikan minor aja (seputaran air). Tapi bener, kalo beli rumah di bintaro harus siap siap untuk ngebenahin karena modelnya yang cenderung mengutamakan pemanfaatan ruang. Menurut pengalaman gw yang paling cocok adalah niru model rumah contoh (untuk dapur,taman dan aksesoris lainnya), karena emang ternyata model begitu yang paling cocok buat rumahnya.

    ardi

    September 30, 2007 at 8:02 pm

  13. Mas, punya price listnya griya sutera yang terbaru gak ya? Kalau ada share donk….. Makasih ya.

    Denger-denger disitu sedang dibangun akses tol, sampai mana statusnya?

    Gue

    Oktober 2, 2007 at 9:42 pm

  14. Salam kenal dulu untuk semuanya…
    Wah ternyata tidak terlalu mahal juga harga rumah di Bintaro, walaupun setiap hari lewatin Bintaro mulu…
    Mending tinggal di BSD aja (Bintaro Sonoan Dikit), he he he…

    Salam

    Ardi

    Oktober 17, 2007 at 6:07 am

  15. mas ardi, salam kenal ya
    kebetulan saya jg beli rumah di emerald townhouse, tapi skrg rumahnya belum jadi, tinggal finishing dikit2 lah dari pemborongnya developer.
    kalo boleh tau, rumahnya mas ardi itu direnov apanya saja ya?
    trus jg utk mas anjar, kenalannya mas anjar yg sempet ngontrak sebentar di permata selagi merenov rumahnya di emerald townhouse, yg direnov tuh apanya ya?
    soalnya saya pengen tau aja, dan kira-kira mesti prepare budget berapa ya utk merenov itu?
    thanx

    andijuga

    Oktober 25, 2007 at 5:32 am

  16. Cluster Bintaro yang paling bagus di mana yah ?

    anjar: wah ini pertanyaan yang tidak mungkin bisa dijawab :), karena akan sangat bergantung:
    1. budget, di range berapa?
    2. LB/LT inginnya yang seperti apa?
    3. baru/lama
    4. bila ingin dengan KPR, di budget berapa?

    Angel

    November 5, 2007 at 12:50 pm

  17. di althia park tdk aman ya ?? pernah ada kejadian apa ? ada yg tau gak ya ?, kebetulan gw baru pindah disana, coz karena blum dibuat jalan motor jadi motor diparkir didepan rumah paling ketutup ama mobil depannya, share dunk….. japri juga boleh ke makademiannut@yahoo.com, tks ya

    key

    November 23, 2007 at 6:58 am

  18. Wah…seru ni salam kenal numpang comment. Kebetulan saya juga tinggal di Bintaro dan tepatnya Emerald Town House. Kami beli thn 2005 pada saat masih tanah merah yg belum ada apa2nya. Beli dgn iming2 clubhouse wah keren nih buat anak nanti. Ternyata yg terjadi, club housenya ada tp gak ada akses. Hrs lewat Emerald Residence atau Ruko Emerald. Huh?? Aneh ruko emerald itu kan menghadap jln raya Jombang kok mlh ada akses sementara kita ternyata cuma numpang nulis Fasilitas CLUB HOUSE gitu????

    Feby

    Januari 24, 2008 at 7:18 am

  19. Bagaimana dengan rumah sekitar BinJay misal di Kelurahan sawah lama, sawah baru, dan jombang?

    disana ada Griya Galeri Bintaro, Gren Bintaro, Grand Bintaro.
    mohon info pembanding.

    wanaguna

    Januari 28, 2008 at 12:37 am

  20. [...] (ngeping untuk warga Bintaro dsk): Mas Harry Sufehmi Mas Anjar Priandoyo Ki  Acwin HS Mas Budi Putra beserta [...]

  21. @key
    saya sdh skitar 1 th lbh tinggal di althia, dr wkt lmpu jln blm dinyalain so skitar rmh gelap gulita, and sy mngkn pnghuni ke 3 di cluster ini. selama ini saya blm pernah dngr ada kjdian apa2 di althia (semoga jangan sampai prnh), kl di emerald yg t/house mlh saya pernah dngr ada kemalingan saat rmh dlm keadaan kosong ditinggal bekerja. so,keep think positive tp ttp waspada (kontradiktif, ya),nkmti sj rmh brnya :)

    thea

    Februari 22, 2008 at 8:37 am

  22. Halo salam kenal,
    Saya tertarik untuk tinggal di Bintaro, ada saran perumahan mana yang bagus dg kriteria:
    1. budget dibawah 300 jt,
    2. LT min 97 m2,
    3. aman, nyaman, akses mudah
    Thanks

    zal

    April 15, 2008 at 5:56 am

    • Dgn budget 300 jt gak akan kebeli deh di binjay ato bsd. jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh kurangnya

      harzi

      April 14, 2010 at 7:23 am

  23. Nice info. Bbrp waktu lalu juga sempet keliling disektor 9 and sekitarnya. kayaknya harga2 sdh agak naik sedikit. karena gak sreg sama lahan yg rata2 sedikit utk budget 400-500 jtan yg kita punya (dibawah 100m2), akhirnya dengan istri memutuskan beli tanah dulu deh disekitaran binjay trus nanti peln2 bru dibangun. Kita dapet didaerah sawah baru. harga penawaran sih 600rb/m3 tapi akhirnya bisa deal diharga 550rb/m2. disekeliling masih ada juga tanah yg kosong, kisarannya 900m2-an.
    Dulu sih pernah denger kalo bangun rumah/gedung di binjay itu banyak diresein orang2 sekitar (preman2 yg minta kerjaan, tp trus gak bener, ato yg sekedar minta persenan bahan material).
    Mohon info untuk yang sudah lama di daerah binjay ini. mungkin suhu nya mas anjar ya. apa betul praktek ini ada en skrg masih ada juga?
    Harga tanah yg kita beli ini apa termasuk mahal or good price mengingat menuju lokasi harus masuk gang (2 mobil pas) jalan raya alternatif dibelakang BTC. jarak ke pintu tol bintaro kira2 2-3 km.
    Apa ada rekomendasi pemborong bangunan yg reliable dgn harga yg reasonable?

    makasih banyak utk yg bisa bantu jawab pertanyaan saya.

    salam

    Roy

    April 16, 2008 at 8:44 am

  24. kekejar gak ya beli rumah di bintaro ? ……

    advokatku

    April 22, 2008 at 5:32 am

  25. Bang Anjar salam kenal,

    salut untuk Blog nya ya bermanfaat..
    numpang nanya nih, saya tertarik nih ama emerald residence mudah2an masih belum sold out dan harga nya belum berubah (630 ya) yang tipe kecil yang tanah 120m, tapi agak ragu2 karena takut produk developer kan biasanya kualitas bangunannya ga gitu bagus, kalo pengalaman mas anjar sendiri gmana tinggal di sana? mudah2an berkenan berbagi pengalaman dan apakah sistem keamanannya dirasa cukup?
    saya sebenernya punya kavling tapi masih ragu apa mau dibangun atau disimpen aja buat invest atau beli rumah jadi yang InsyaAllah pengennya sih di emerrald resindence
    terimakasih sebelumnya
    salam kenal juga untuk istri dan dede babynya ya

    nova

    April 28, 2008 at 11:34 pm

  26. salam kenal bang anjar, ane mo tanya nih,
    kalo budget 0 – 300 jt, masih dapat kagak beli rumah dibintaro… n menurut bang anjar dengan budget segitu kira2 perumahan yang oke di bintaro.

    bangor

    April 30, 2008 at 7:06 am

    • budget 300 jt bisa dpt tuh di bintaro pinggiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr sekali. tepatnya tuh di kampung2 sekitarnya

      anjanj

      April 14, 2010 at 7:26 am

  27. hmm….
    liatin harga rumah2 skrg ampun2an dah…
    dulu bokap gw ambil rumah tipe 45/104 taon 85 an di ciledug indah cuma 10 juta

    koro

    Juli 19, 2008 at 11:33 am

    • Kalo gitu bayarin aja rumah bokap lu
      kali masih murah :-D hehe kidding
      ———————
      hmm….
      liatin harga rumah2 skrg ampun2an dah…
      dulu bokap gw ambil rumah tipe 45/104 taon 85 an di ciledug indah cuma 10 juta

      Ramadhian Moestafa

      Maret 3, 2010 at 3:38 am

  28. weleh, kapan gw bisa kebeli rumah yak *&#^*(^#$

    qwertyass

    Juli 21, 2008 at 6:33 am

  29. Mas anjar, saya butuh saran nih…..Darurat.
    Saya sudah ngajuin KPR di beberapa bank buat dapetin rumah baru Tipe 41/72 di Graha Raya Celesta.
    Tapi akhir2 ini saya jadi bimbang… maklum saya juga disodori rumah seken di Serpong Park TIpe 45/90.
    Saya masih bimbang sama tanah Celesta yg sempit (tapi bangunan tinggi) buat taman and jemur pakaian…
    Tapi di Serpong, tanah luas and bangunan pendek.
    Tlg mantapkan hati saya mas…
    Thanks

    Didit

    Agustus 10, 2008 at 1:51 am

  30. salut kepada bintaro jaya.. cuma kenapa beberapa bulan terakhir ini di jalan jalan banyak ditempel tulisan2 tentang prilaku (mengganggu/merebut suami orang) seorang sales bernama nova lestari?? juga di internet nama nova rosa lestari begitu heboh di iklan baris dan iklan gratis?? pasti tidak ada asap kalau tidak ada api, saya coba telusuri siapa sebernarnya nova lestari untuk saya kompare dengan profil dia yang tersebar di internet, HAMPIR 95% ada kecocokan… kalo di tulis bhw nova merebut suami orang, suaminya sekarang memang direbut dari seorang istri dan 3 anak perermpuan di palembang,,, kalau ditulis bahwa nova sering dan bisa diajak kehotel hotel,,, ada beberapa konsumen dia yang cerita bahwa nova pernah diajak ke hotel… kalau ditulis nova biasa dengan orang asing.,, saya dapat informasi bahwa nova pernah berhubungan dengan ricardo asal argentina, mansyur pilot arabian air, juga dengan pemain bola persita tangerang asal brasil….. data data diatas benar benar valid dan ada yang bisa pertanggungjawabkan..
    Sekarang apa Bintaro Jaya (Management) membiarkan seorang sales yang berprilaku seperti ini untuk duduk di counter sales dan menanti suami orang atau ayah dari beberapa anak untuk di rayu/digoda dengan segala tipu daya oleh seorang sales bernama NOVA ROSA LESTARI????
    saya rasa nama besar BINTARO JAYA jadi taruhannya.

    toyo

    September 22, 2008 at 2:17 pm

    • Yach biarin aja lah orang mau berbuat apa. Emang loe pernah dibikin rugi sama dia. Ato mungkin loe pingin jalan ama nova ditolak…. ato loe kagak punya duit buat booking dia. Sirik aja loe…

      kang sud

      April 14, 2010 at 7:29 am

  31. aku setuju dengan mas toyo.. apalagi sebelum ramadhan, sepanjang jalan jalan bintaro penuh dengan tulisan tulisan mengenai sales bintaro bernama NOVA ROSA LESTARI.. kebetulan saya tetangga dengan nova di kompleks griya kencana 2, cileduk. memang nova sudah lama jadi pembicaraan kami dikompleks karena prilakunya dia yang terlalu bebas apalagi pada saat suaminya keluar kota. hal ini tentunya tidak akan berbeda jauh dengan prilaku nova di kantor bintaro jaya… saya kuatir ju kalo suami saya ke counter sales bintaro jaya….nanti saya bisa senasib dengan bekas istri sutoyo (yang sekarang jadi suaminya nova rosa lestari)…hehe.

    anda'

    September 23, 2008 at 3:27 am

    • Cemburu nii ye… Makanya dandan yg cantik biar suami gak direbut nova..

      jelus

      April 14, 2010 at 7:32 am

  32. saya tinggal di permata bintaro sudah 2 tahun.so far,lingkungan cukup nyaman karena tidak bising dan udaranya relatif masih bersih karena sistem cluster yang tidak dilalui oleh banyak kendaraan kecuali penghuni cluster.jujur saja untuk harga rumah di bintaro memang sangat bagus karena mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi setiap tahunnya.tetapi kondisi bangunan memang agak mengecewakan karena banyak bocor disana sini,harus renovasi sebelum ditempati(disarankan menunggu musim hujan supaya bocor dimana2 kelihatan),instalasi listriknya kurang bagus,jalanan suka tergenang kalau hujan(waktu itu sempat banjir 2 kali tapi sekarang alhamdulillah belum banjir lagi :P).kuli dan preman sulit dikendalikan,keamanan beberapa kali ada yang kemalingan masuk dari bak kontrol plafon kamar mandi (harus digembok/diteralis),air pamnya suka kecil terutama disaat2 mandi pagi atau sore hari(malah kadang mati),kalau kompalin ke bintaro jaya harus sabar menunggu untuk ditanggapi.

    mommy

    September 23, 2008 at 4:43 am

  33. salam kenal mas anjar… saya dan keluarga tinggal di bintaro sektor 5. kami juga sering melihat tulisan2 dijalan jalan bintaro tentang sales bintaro jaya bernama nova rosa lestari.. tolong ditertibkan karena tidak baik dilihat anak anak kami.. kalau hal tersebut benar, kenapa tidak ada tindaklanjut dari pihak bintaro jaya?? terima kasih.

    oky

    September 23, 2008 at 7:18 am

  34. Mau reply komentar Mas Toyo dan mbak Anda’ nih..
    Kalo yang saya dengar, saat ini memang ada yang sedang menjelek-jelekkan nama mba Nova tuh.. Namanya Lexy Merpati.
    Dulu Lexy ini juga kerja sebagai sales Bintaro Jaya, tapi dipecat dari Bintaro karena ketahuan jualan produk secondary yang ternyata haram dilakukan oleh sales Bintaro Jaya.
    Lexy dan Nova pernah ada affair, tetapi Nova akhirnya berniat mengakhiri affair tersebut. Nah, karena itulah Lexy dendam. Saya dengar sih, selama menjalin affair itu Nova jadi sapi perahnya Lexy yang pekerjaannya memang nggak jelas.
    Nah, kemungkinan besar yang sebar tempelan-tempelan tidak senonoh itu ya si Lexy itu…
    Kalo memang begitu, sudah kebaca maksudnya Lexy pasti biar Nova dipecat dari Bintaro Jaya kan?
    Sorry nih mas Anjar, topiknya malah udah bukan rumah di Bintaro Jaya lagi nih.. :)

    Abdullah

    September 24, 2008 at 10:49 am

  35. wah wah wah……. ini lebihnya kalau di dunia maya, semua bisa bicara.. mas anjar numpang nyambung topik ke 3 testemoni diatas, sederhana aja mas, cari tau aja siapa sebenarnya nama nama yang disebut diatas,apalagi kalau sudah berkeluarga, kalau memang keduanya terlibat perselingkuhan,PECAT aja dari PT Bintaro Jaya. karena dilihat dari kaca mata manapun, juga kacamata kuda mereka berdua sudah selingkuh, dalam hal ini keduanya tidak bisa dibenarkan, apalagi si perempuan sudah berkeluarga (kalau tidak salah sudah 2 x ya??) apalagi ada testimon dari tetangganya, memang kami warga bintaro sempat terganggu dengan tulisan di dunia nyata maupun dunia maya tentang perempuan tsb, untuk bang abdulah, janganlah membuat kesimpulan yang ada kata “KEMUNGKINAN”, pasti tidak akurat kan?? by the way…. JANGAN BIARKAN NAMA BINTARO JAYA DIUSIK OLEH MAHKLUK MAHKLUK INI… PECAT AJA mas…

    ahmad

    September 24, 2008 at 3:50 pm

  36. Mas Anjar,

    Komplek sampean rencananya mo dilewati Tol Serpong Kunciran yaa…
    kemarin saya baca di Harian BI pemenang Tol Serpong Kunciran adalah Hroup ASTRATEL jalurnya adalah sambungan perpanjangan dari antara tol Bintaro/Pondok Aren–BSd lewatnya jl astek Jombang, Permata Bintaro Parigi Baru, Belakang GR.29-31-34-24, belakang graha bunga trus nyambung ke tol yang lagi diselesaikan oleh Alam Sutra..Tol Gatenya di PErmata Bintaro dan dibelakang Graha Bunga…

    Infonya sekarang lagi pembebasan tanah, th 2009 mulai dibangun

    sutomo Asngadi

    September 25, 2008 at 4:36 am

  37. wah kalo si nova lestari emang dia pengganggu rumah tangga orang.. sebelum di jaya dia kerja di metropolis squar, tangerang.. ada beberapa teman kerja dan klien dia yang pernah bawa nova jalan jalan… jadi Bpk Abdulah , anda mungkin baru kenal nova di Bintaro, kami sudah kenal nova dari dia masih janda dan merebut suami orng, yang sekarang jadi suaminya…

    yanti

    September 25, 2008 at 4:54 am

  38. yaaa kalo pinter gak perlu jadi suaminya nova cukup jadi temen tidur ajah….

    semua enak

    September 25, 2008 at 5:52 am

  39. Mohon maaf Pak Anjar atas kelancangan saya untuk masuk dalam komentar di blog Bapak,perkenankan saya mengklarifikasikan permasalahan Saudari Nova Sales Bintaro.. Perkenalkan nama saya Satimo dari Kepolisian Pondok Aren Bintaro mohon ijin untuk menjelaskan bahwa kasus ini sdh saya tanganin dan telah ada pengakuan dr saudara Lexy w.merpati bahwa selama ini yang bersangkutalahn yg telah melakukan penulisan dan tindakan pencemaran nama baik dll yg menyangkut saudari Nova Rosa Lestari. Permasalahan ini tadinya akan kami tindak lanjutin untuk di proses ke pengadilan namun saudari Nova berkeinginan agar dapat di selesaikan terlebih dahulu scr kekeluargaan. Saudari Nova masih mengharapkan bhw sdr lexy untuk segera sadar dan ikhlas untuk menghentikan semua perbuatannya.

    Sbg tambahan informasi saya pernah memergoki seorg laki2 ditengah malam jam 01 dinihari sedang menempel selebaran2 yang isinya bermaksud mendeskreditkan nama baik saudari Nova, sayangnya saya tdk bs menangkap pelaku krn pelaku keburu lari. Secara tekstur tubuh jg helm dan motor yang di gunakan oleh pelaku saya kenali dg jelas milik siapa tp. Dgn tidak mengesampingkan asas praduga tak bersalah, sampai saat ini kami masih terus menyelidiki nya. Jika perlu klarifikasi silahkan hub.saya di hp. 08158735799. Terimakasih

    Satimo

    September 25, 2008 at 8:16 am

  40. wah saya kayanya akan bisa mimpi doang nih untk pnya rumah bintaro karena semakin hari semakin mahal

    anna

    September 26, 2008 at 5:46 am

    • Tapi gak cuma mimpi kan kalo pingin tidur sama nova ??? mauuuuuuuuuuuuuu

      herman

      April 14, 2010 at 7:44 am

  41. mas tlg kasih masuka dong ke bintaro kalo tamn2 nya dipelihara yg bener

    dion

    September 26, 2008 at 5:47 am

  42. siang pak…bintaro ngak ada lagi ya harga rumah murah di bintaro ya??

    dayat

    September 26, 2008 at 5:55 am

    • Ada tuh rumah murah di bintaro sek 2. Rumah bekas kebakaran. Puing2 sih masih tergeletak disana blm diangkut.

      salesbinjay

      April 14, 2010 at 7:35 am

  43. untuk Bpk Satimo (kalau benar anda), hati hati dalam menulis tanggapan, kami kuasa hukum Lexy Merpati, kasus yang diceritain Sdra Satimo sudah Dicabut perkaranya oleh pelapor dan di setujui oleh Sdra satimo karena TIDAK ADA BUKTI BUKTI PENGHINAAN, juga tuduhan (di web yang lain) bhw sdra melihat Lexy (disini sdra menduga), sedang menempel selebaran, hal tersebut sama sekali sdra dan pelapor tidak bisa membuktikan.. kalau Pelapor dan Penyidik merasa mereka punya bukti bukti tuduhan ke klien kami, KENAPA MEREKA TIDAK MEMBAWA KASUS INI SAMPAI PENGADILAN?. kami punya saksi saksi dan bukti yang sangat kuat tentang siapa nova rosa lestari sebenarnya. Boleh saja kita beropini tapi yang pakai logika dan bukti.. karena upaya hukum Pencemara nama baik bisa jadi bumerang buat anda. Terima kasih.

    har

    September 28, 2008 at 2:24 am

    • Walahhh ada orang marah2… Ampun pengacara… ampun deh … saya jgn dituntu… ampun pengacara

      anger

      April 14, 2010 at 7:37 am

    • Waduhhh… ada orang marah2…ampun pengacara… ampun pengacara… saya jgn dituntut ya… takut….ampun…. pengacara….abal-abal

      anger

      April 14, 2010 at 7:39 am

  44. pak anjar tlg dong kasih masukan ke bintaro kalo skrg jalan2 di bintaro itu suka macet apalagi jam pergi kantor??tlg diperluas deh jalannya

    rivai

    Oktober 24, 2008 at 1:10 pm

  45. Sorry pak anjar aku mo nanya nih, kalau dimenteng residence brp ya hrg rumah unt lt/lb 204/114 klu ga salah ini type kecilnya ya? Bintaro masih ada kavling ga yg hrgnya dibwh 2,5 jt/m ? Pengennya di cluster sih, tks p anjar ditunggu infonya.

    tiara

    Oktober 28, 2008 at 1:20 pm

  46. mas kalo boleh tahu di bintaro katanya nanti ada tol yg dari belakang dkt cluster mahagoni..sebelah mana yah tepatnya

    dion

    November 9, 2008 at 5:56 pm

  47. halo.
    Saya kbetulan tinggal dekat bintaro dan lagi nyari2 rumah sendiri(lg mempersiapkan future). ^^
    Kalo boleh tau, masih adakah rumah di bintaro yg harganya di range 190jt – 210jt-an?
    thx in advance.

    bobby

    November 10, 2008 at 5:44 am

  48. Mas Anjar ….. kalau River Park dibanding Mahogani Park bagus mana? Harganya kisaran berapa?

    Retto

    November 13, 2008 at 12:52 am

  49. Pak Anjar, di daerah Bintaro situ ada gak sih sekolahan SMP, SMA Negeri ?. Paling tidak sekali jalan angkutan umum. Tks

    Emha

    November 17, 2008 at 4:21 am

  50. To : Bobby

    Hi salam kenal,
    Kalau mau cari rumah yang harganya kisaran 190 jt-200 jt an tapi masih produknya PT Jaya Real Property untuk alternatif bisa lihat2 di Graha Raya mas
    Perumahan Graha Raya adalah Unit Pengembangan dari Bintaro Jaya

    Dari segi Harga relatif terjangkau utk kalangan Profesional Muda yang baru pertama kali beli rumah
    Dari segi lokasi sangat strategis krn bisa dicapai dari 3 akses Bisa dari Bintaro Jaya Sektor 9, Dari Ciledug dan Dari Jl Bhayangkara – Serpong
    Dari pilihan type rumah lumayan bervariasi mulai dari Lt.72/41 , 90/41, 120/45,135/90 ( 2 lt )
    Untuk Fasos/Fasum juga sdh lumayan, Graha Raya sudah memiliki Sport Center yg lumayan lengkap ada kolam renang semi olympic, mini water park, lap badminton indoor,lap tennis dll
    Jalan Boulevardnya juga lumayan besar begitu juga jalan lingkungan dalam clusternya
    Dan yg pasti Graha Raya bebas banjir

    Kalau mau informasi lebih lanjut seputar Graha Raya saya dengan senang hati akan membantu kebetulan saya sudah 2 th tinggal di Cluster Fedora – Graha Raya
    bisa hub saya via email : mells_property@yahoo.com

    Regards,
    Melly

    Melly

    Desember 8, 2008 at 10:44 am

    • mb melly..di graha raya itu SHM / HGB ?
      harga ny mulai brp smpi brp y..
      thanks utk info ny…

      cici

      Oktober 15, 2009 at 11:54 am

  51. NIch ada yang baru di bintaro type 45 cuma 200jtan pinggir jalan utama, lwt angkot, dkt stasiun, tol, RS, Sekolah fas. s.pool, s.club, view bagus…pokoke g nyesel… karna ini baru lounching jadi telp. sekarang ke 021-93262155-021 92230961-02174770275…biar dapat unit yang bagus

    burhan

    Desember 19, 2008 at 6:28 pm

  52. Ada juga yang baru di bintaro type 45 – 65 mulai 230 jt pinggir jalan Merpati, dkt stasiun, tol, rs…br launching juga..untuk lebih jelas klik sini aja..,http://kaskus.us/showthread.php?p=64754900#post64754900

    indah

    Januari 24, 2009 at 3:16 pm

  53. aku lagi nyari rumah neh di daerah bintaro, yang harganya antara 200-250 juta-an tapi pengennya di perumahan, bisa share info :
    1.Harga segitu dapet tipe apa y?
    2. ada gak brosur secara softcopy baik denah ataupun apapun yang bisa menunjukkan kalau rumah dan perumahan itu cocok buat saya, kalau perlu website perumahannya

    thanks

    Rio

    April 28, 2009 at 10:47 am

  54. Pak Anjar salam kenal,

    Saya jadi sering mencari informasi seputar rumah dan permasalahannya sejak mulai hunting rumah dari 3 bulan yll dan tulisan Bapak serta sharing dari pembaca banyak membantu saya. Setelah keliling kesana kemari akhirnya kami terpaut dengan pengembang bernama Fibros Development, pengembang townhouse (proyek : De Palm Residence, Ciracas – Aruba, Depok – The Butterfly Bintaro Residence) yg kebetulan berpameran di Pd Indah Mal.

    Singkat cerita kami melakukan on site visit ke proyek Butterfly Residence (Jl. H. Garie – Bintaro Permai), melihat rumah contoh, akses menuju lokasi serta kondisi lingkungan. Di lokasi tersedia rumah contoh + kantor pemasaran dan 2/3 unit sedang dalam tahap pembangunan. Kisaran harga dimulai dari 600jt s/d 1M sekian, luas tanah mulai dari 100 – 250 m2, luas bangunan tersedia 3 tipe : 81, 107, 141, kualitas finishing (kelihatannya) cukup bertanggung jawab. Ada beberapa hal yang ingin saya sharing sekaligus tanyakan :

    1. Apakah diantara para pembaca ada yang pernah mengetahui reputasi dan mungkin melakukan transaksi dengan Fibros Dev ini (mereka tidak pernah mencantumkan nama PT dan alamat kantor di brosurnya).
    2. Apakah di wilayah tersebut (H. Garie, dsk) rawan banjir/longsor (meski sudah ngobrol sama warung terdekat katanya tidak, cuma di kolong flyover JORR yg sering banjir)
    3. Lokasi perumahan ada di pinggir tol JORR Serpong-Bintaro dengan pagar pembatas dari jalan tol selebar 15m. Suasananya memang berisik, tapi mungkin nanti akan terbantu dengan tanaman bambu. Yang ingin saya tanyakan apakah lokasi yg persis bersebelahan dengan tol ini rawan penggusuran/pengembangan rencana kota nantinya, serta bagaimana dengan nilai jual kembali?
    4. Saat ini kondisi sertifikat induk belum dipecah, bagaimana perlindungan terhadap konsumen nantinya? Meski ada pasal2 dalam PPJB, saya agak khawatir jika pengembang ingkar janji.
    5. Kami berencana untuk mengambil KPR sementara akad kredit disyaratkan oleh pengembang sudah dimulai sejak bulan ketiga setelah PPJB dittd (janji serah terima maks 12 bln dari PPJB). Apakah ini cukup fair, mengingat gimmick pengembang lain yang mampu mensyaratkan hanya DP 30% sampai serah terima baru pelunasan?
    6. Dengan kisaran perbandingan harga vs LT/LB, bagaimana perbandingannya dengan rumah seken di komp Binjay (sektor 2/3), mana yang rasanya lebih masuk akal. Kami sempat juga hunting rumah seken namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya memilih rumah baru meski harus inden.

    Terima kasih atas tanggapannya.

    grace

    Mei 4, 2009 at 11:42 am

  55. Hi, good post. I have been wondering about this issue,so thanks for posting. If want to more info about Rumah Bintaro Dijual / for sale , you can visit http://rumahidol.com
    good luck

    rumah idol

    Juni 15, 2009 at 5:33 am

  56. ada gak rumah yang harganya satu juta rupiah

    brandon alan scofield

    September 14, 2009 at 8:34 am

  57. kalau beli di binjay sektor 3 a, luas tanah 465 bangunan 225 bangunan standard harganya berkisar 1.3 – tks ya

    burung bernyanyi

    September 22, 2009 at 1:04 am

  58. blognya mas anjar cukup informatif yah….selama ini saya sering liat komen2 temen2 di blog ini..
    setelah pencarian lebih dr 1 tahun sekarang saya sudah booking di Taman Palem Residence Ciputat yg ada di jalan musyawarah ciputat…buat temen2 yg masih cari2 disekitar bintaro yg satu ini bs jd pertimbangan lo, krn relatif dekt dg sta kereta jurangmangu & fasilitas bintaro jg, kualitas bangunannya sangat lumayan, terlebih harga jg sangat kompetitif 41/72 Rp235jt 45/84 Rp258jt, klo saya liat sih termasuk murah karena di daerah jl.merpati, jl.cenderawasih yg dekat dg t4 ini sdh ga ada harga segitu, coba cek aja di http://www.palemresidence.com

    ree

    Desember 7, 2009 at 7:22 am

    • ree, kayaknya kita bakal tetanggaan ni ….., sy ada rencana ambil disana. denger2 2010 mau naik lg harganya ya? sharing aja ni, karena sebelumnya saya gak terlalu paham daerah ciputat tp pas liat ke perumahan itu langsung jatuh hati (walaupun tanahnya kecil ya :-), jd gak banyak survei) ada hal yg mau saya tanyakan:
      1. harganya termasuk mahal gak untuk ukuran tanah sgt?
      2. aksesnya via kendaraan umum gmn?
      3. kualitas bangunannya oks gak?
      TX b4

      liana

      Desember 25, 2009 at 12:45 am

      • liana, aku dah nyari sejak tahun lalu disekitar daerah itu, untuk kualitas bangunan spek nya udah bagus banget, untuk kendaraan umum cuma butuh sekali angkot ke stasiun jurang mangu atau ke bintaro sektor 7, jg sekali angkot kalo ke terminal dan pasar tradisional ciputat, untuk harga kebetulan ak ambil yg paling murah 255juta jadi masih lebih murah dengan spek yang sama ditempat lain, tapi kalo kmu ambil yang diatas 270jt coba pertimbangkan jg di Bintaro Garden Residence 2 LB/LT 45/90 harga 280 jt letaknya di deket stasiun Sudimara (deket banget malah…) semoga dapet yg terbaik ya…

        ree

        Desember 30, 2009 at 2:09 am

    • Ree,

      aku juga baru nemu perumahan palmresidence ini setelah googling lumayan banyak area perumahan nih…dan pas ngliat gambar2nya sih lumayan bagus ya.. rencana baru mau survei lokasi minggu depan..
      Kalo baca testimoni Ree tentang harga rumah, hiks… di 2010 selisihnya udah tambah besar aja… :(

      yg saya mau tanyain :
      1. Lokasi banjir gak ? (maklum, aku sangat awam mengenai daerah ciputat, dsktrnya…;p)
      2. Lingkungan aman ?
      3. Fasos & Fasum nya sekarang gimana?
      4. Akses ke POndok Indah, macet gak ya kalo jam2 pergi-pulang kerja ? (pls info, aku benar2 baru di daerah sini.. hehe)

      Thanks a lot 4 the info yah

      Ann

      Februari 12, 2010 at 5:08 pm

      • ann,begitulah bisnis properti setiap 3 bln evaluasi harga bs 5-10%.
        kalo mengenai banjir dari berbagai sumber dan kondisi fisik di lapangan kayaknya nggak banjir, karena tempatnya relatif lebih tinggi dibanding perumahan yg lebih dekat(graha pesona),apalagi unit2 yang tersisa saat ini posisinya lebih strategis dan lebih tinggi dari unit tempatku.
        Untuk keamanan ak krg tau tapi yg jelas tempatnya di lingkungan yg cukup banyak perumahan di sekitar,sistem keluar masuk komplek satu pintu dan pagar sekeliling perumahan sudah selesai dari awal pengembangan, untuk fasos dan fasum di dalam perumahan sdh disediakan lahan namun belum dibuat, untuk fasos dan fasum di luar perumahan mungkin bs nebeng dengan Bintaro Jaya, di jalan KH dewantoro jg banyak sekolah negeri dan rumah sakit.
        Kalo kmu kerja di pondok indah,maka tempat ini cukup strategis, karena jalan tol Pd. Indah-Bintaro-BSD jaraknya cukup dekat. Tapi kalo ditanya di Pondok Indah kalo jam kerja macet apa nggak?yang jelas macet banget apalagi klo ke arah ciputat menuju UIN.
        Tapi coba kamu jalan2 juga ke daerah jalan merpati yang ke arah stasiun sudimara, karena disana banyak perumahan jg. Juga coba di jalan aria putra ciputat. Good luck ya….

        ree

        Februari 20, 2010 at 8:25 am

  59. okay ree….
    thanks for the info ya… :)

    Ann

    Februari 22, 2010 at 3:18 pm

  60. Hasil searching,
    kalo ada yang perlu info untuk rumah di bintaro jaya lihat sini http://bintarojaya-youham.blogspot.com/
    lumayan lengkap kok…

    Tommy

    April 13, 2010 at 9:25 am

  61. Mau tanya Mas Anjar ato yg lain, yg tinggal di Emerald / Bintaro yg lain, berapa biaya rutin yg harus dikeluarkan tiap bulan (biaya keamanan, kebersihan? ) terutama u/ komplek yang ada club house / kolam renang khusus penghuni? Terimakasih info nya.

    an

    Agustus 10, 2010 at 3:57 am

  62. Saya tinggal di Callysta sejak 2008, suasananya sangat nyaman. Masalah banjir memang sempat kebanjiran, tapi jaya sudah memperbesar gorong-gorong yang ada. Mudah-mudahan ada banjir lagi.

    Adeo

    Mei 16, 2011 at 8:39 am

  63. Your method of explaining the whole thing in this post is genuinely nice,
    all be capable of simply understand it, Thanks a lot.

    Aruba

    Juli 27, 2012 at 9:58 am


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 492 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: