Anjar Priandoyo

7 rahasia menjadi populer dan disukai orang

with 26 comments

7 Secrets of Being Popular from lifehack.org by TejvanPettinger

1. Don’t Try to Be Popular.
It is a mistake to try and become popular. When we seek to impress others and please them, it inevitably encourages us to offer false flattery and think about what they want us to do and say. When we behave like this our ego comes to the fore, and we hide our real self. This kind of behaviour may temporarily impress some people, but, in the long term it is not sustainable. We have to base friendship on being our natural self, and avoid extravagant attempts to rise in other people’s esteem.

2. Think of Others more than you think of your self.
3. Be Your self.
4. Have a big Heart.
5. Reduce Your Ego.
6. Humour
7. Follow Your ideals quietly.

Enam cara membuat orang suka pada kita (Dale Carnegie)

About these ads

Written by priandoyo

November 1, 2007 at 10:12 am

Ditulis dalam Pekerjaan

26 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Menurutku kayaknya kata kuncinya adalah “ketulusan” mas Anjar, tidak semua orang yang populer pasti disukai semua orang, termasuk juga sebaliknya yang disukai semua orang belum pasti akan populer…populer dan disukai itu hanya “efek samping” aja dari sebuah “ketulusan” yang benar2 dari dalam hati….

    Tonny

    November 1, 2007 at 2:24 pm

  2. setuju mas, humor.
    ga ada humor, garing. hehehe

    -IT-

    irvan132

    November 1, 2007 at 3:09 pm

  3. Kenapa si harus populer ? (Kenapa tanya)

    Agustian

    November 1, 2007 at 4:29 pm

  4. ingat nama orang lain…dan panggil orang ybs dengan namanya…karena nama bagi orang adalah sebutan terindah baginya. Ketika kita baru kenal atau melayani orang lain dan mereka berterimakasih dengan menyebut nama kita, maka kita merasa berjuta2 kali dihargai/diakui….:)

    *ilmu pertama dari buku dale carnegie*

    anjar: terimakasih sharingnya mba Meli Wulandari :)

    meli

    November 2, 2007 at 2:15 am

  5. saya tidak terlalu suka popularitas, tapi sebelnya kok saya bisa populer yah? :D

    atmo4th

    November 2, 2007 at 2:47 am

  6. made scandal ga masuk 7 cara populer ya…

    baliazura

    November 2, 2007 at 3:31 am

  7. hehe make scandal boleh juga mas baliazura

    Kalo berdoa termasuk ga yah? :)

    tomfreakz

    November 2, 2007 at 5:23 am

  8. Pas nih :)

    Irwin Day

    November 2, 2007 at 6:31 am

  9. Good literary. Easy to say, but hard to be done.

    The easiest way for being popular is by burning the house of representative or bombing the American embassy.
    Being loved by most people is the hardest thing to do just like how we try to loving ourselves.
    So the best way for it is, don’t even think about being popular or loved by anybody else, and try to be nothing in front of them.

    Even sometimes, we were very proud about being humble person or try to show that we are a humble and kind man.

    papibonbin

    November 2, 2007 at 6:55 am

  10. kalau saya, “harus bisa memahami orang lain” mas :) btw, thx for the tips

    Freddy Hernawan

    November 2, 2007 at 10:24 am

  11. yg jd pertanyaan, knp harus 7, knp bukan 4, 6 atau 25?

    rasanya utk jd populer masing2 org punya trik yg musti disesuaikan pula dgn pribadinya :)

    millrasyad

    November 2, 2007 at 10:30 am

  12. penting ya jadi populer itu?

    marsitol

    November 2, 2007 at 10:43 am

  13. aq sangat setuju dengan faktor pertama

    g usah untuk menjadi popular

    mungkin setelah aq renungkan sejenak boleh jadi ada benarnya
    pantas dicoba

    harym48its

    November 2, 2007 at 9:30 pm

  14. aku bersembunyi agar tidak populer

    Imam Mawardi

    November 3, 2007 at 3:36 am

  15. I think healthy it’s must be.

    adaajanih

    November 3, 2007 at 2:19 pm

  16. Yang membuat kita populer sebenarnya kepribadian kita sendiri. Tingkah laku, gerak gerik kita dalam bersosialisasilah yang membuat kita populer. Bisa jadi ini menjadi preseden negatif dan positif.
    Ingat waktu SMA ada cewek yang sangat populer karena tingkah lakunya yang sangat genit dan keseksiannya karena memakai baju yang agak ngetat padahal waktu itu boleh dibilang cewek masih malu pake p seragam ketat.
    Sementara di pihak lain, ada yang sangat populer karena menurut temen2 dia cewek yang paling jelek di sekolah tapi lagaknya kecentilan…pede abisss…hehe…

    Jadi ga usah pake tip untuk menjadi populer karena lingkunganlah yang akan membentuk kepopuleran tersebut lagian gak ada pentingnya jadi populer. Yang penting adalah diem-diem aja tapi kaya raya hehe…

    prasso

    November 7, 2007 at 9:58 am

  17. wah mba meli saya setuju. Call people by his / her name. lebih bagusnya lagi nickname nya bukan bermaksud untuk SKSD tapi lebih sebentuk penghargaan yg gampang buat dilakuin ke org lain. wlwpun hal sepele tp meaningful dan disukai ybs dan kalo dilakuin ke lebih byk org lagi moreover jd populer deh ya dimanapun anda berada. being popular in a positive way :)

    adys

    November 7, 2007 at 10:19 am

  18. Korupsi aja diam diam , habis itu memimpin organisasi sepakbola , buat turnamen dengan uang korupsi bagi bagi sesama pengurus , walau ketahuan, posisi tetap aman dan makin populer . Jauh lebih populer dan berkuasa dari stepp blater presiden FIFA. Mudahnya untuk jadi populer.

    Di

    November 9, 2007 at 9:18 am

  19. Gampang aja kalo mau populer….caranya bikin dosa sebanyaknya! jangan mikir akhirat…OK?

    Helmi Perdata

    November 10, 2007 at 1:32 am

  20. Jadi populer emang super gampang. diem di jalan kereta bisa jadi populer.

    ingin disukai orang, itu yang susah…soalnya disukai orang efek samping dari ketulusan memperhatikan, membantu dan membahagiakan orang lain. jadi kalo niat kita pingin disukai orang, ya ga akan muncul efek sampingnya

    kenapa harus 7 buah ya… kayaknya biar enak aja…
    “11 tips” juga enak diingetnya…
    ato “37 alasan” , “5 alasan” , “2 rahasia”

    insan131

    November 10, 2007 at 3:01 pm

  21. Mas Anjar, kenapa harus Dale Karnejie? jika harus melanggar sunnah Rosul? Kan Dale itu manusia biasa, bisa salah bisa benar, jadi alat ukurnya harus Syari’ah dooong…Jazaakumulloooh…

    anjar: setuju. engga harus Dale Carnegie kok mas, cuman kebetulan nemu referensinya itu :)

    E. Marwanto, SHI

    Januari 24, 2008 at 10:26 am

  22. menurut pendapat gw,untuk menjadi orang yang populer bukan hanya dari penampilan ajach but bisa juga dari kepintaran dan kekreativan seseorang.yah kayak gw gitu.and first very-very important cara kita bicara atw adaptation.

    yeni

    April 10, 2008 at 6:15 am

  23. Mas Anjar yang baik, boleh kita mengambil pendapat-pendapat dari para tokoh selain Nabi Muhammad S’AW, namun hanya pendapat yang baik dan benar serta adil baik dalam masalah agama dan dunia. Saya setuju Dale Karnegie diambil pendapatnya, namun hanya pendapat yang tidak melanggar Syari’ah ya Maas.

    E. Marwanto, SHI

    November 12, 2008 at 4:03 am

  24. mas pri…sebelum saya mo tanya.. populernya dalam masalah apa,tempatnya dimana, apa tujuan untuk popularitasnya..? semuanyakan ada sebab ada akibat…tdak serta merta orang yg awalnya pingitan tiba2 ingin populer, trus bertingkah aneh2 tanda kutip hal yg positif…dilingkungan rumahkah, ditempat kerjakah, atau mungkin smua aspek kehidupan(sosial) karena populer di lingkungan rumah belum tentu polpuler di lingkungan kerja dan sebaliknya…saya ingin membahasnya lebih detail dan berurutan..karena 7 rahasia tsb tidak begitu lengkap karena tingkat stabilatas emosinal sosial individu orang berbeda2….trimakasih…sy orng baru yg mengenal internet dan sy ingin berinteraksi…soal perkawinan mas pri..mudah2an besok atau lusa kasih saran….

    ebong

    November 12, 2008 at 5:49 am

  25. mmmm,klu d skul ma aku diem ja,gk gmpng klu brgaul terkdang minderentmankdang gosioin ttg gk yg enak.,gmn tuh?

    anna

    Oktober 9, 2009 at 2:41 pm

  26. Wah, pake bhsa bule ne.. Mksh infonya mas.
    Kalo mw brkunjung balek, ne blog sy : http://www.dkills-hack.co.cc

    skali lg mksh ^_^

    Tips trik internet

    Juni 10, 2010 at 10:09 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 493 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: