Anjar Priandoyo

Kontroversi Dinar Irak

note: demi kebaikan bersama, comment untuk posting ini ditutup per 25 Nov 2008
Beberapa minggu yang lalu seorang teman yang bekerja di Imigrasi menawari saya Dinar Irak. Konon katanya Dinar Irak merupakan media investasi yang menguntungkan. Menurutnya, saat ini Dinar Irak sedang berada dalam titik-titik terendahnya sejak diinvasi oleh Amerika. Tapi cepat atau lambat mata uang ini pasti akan membaik, seiring fakta bahwa Irak adalah pemilik cadangan minyak terbesar ketiga didunia. Kembali menurut si teman, untuk berinvestasi di dinar irak ini tidak perlu modal besar, cukup 1-2 juta rupiah, -atau kalau tidak salah bisa lebih rendah-.

Nah, belakangan ini iklan online mengenai dinnar irak juga marak di internet. Entah benar atau tidak, mungkin ada pendapat lain?

Wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/Iraqi_dinar
*Om Priyadi biasanya lebih ahli menganalisa issue seperti ini.

About these ads

Written by priandoyo

Februari 8, 2008 at 7:20 am

Ditulis dalam uncategorized

379 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. kayaknya bisa dicoba, apalagi orang2 yg pingin kaya tapi modal cekak spt saya, hehehe

    rifkahakim

    Februari 8, 2008 at 10:25 am

  2. Tertarik ga ya?
    Bingung deh

    Tao - TSM

    Februari 8, 2008 at 1:18 pm

  3. Akan naik? Mungkin saja, kenapa tidak. Tapi kapan? Kalau begitu kenapa tidak menanam di mata uang rupiah saja. Saya percaya akan naik. Tapi pertanyaannya sama lagi, sampai kapan??

    Investor biasanya perlu mengetahui seberapa jauh periode yang diperlukan untuk mengendapkan investasinya. Untuk Iraq, ekonomi baru akan mulai bergerak- dalam skala yang produktif jika infrastruktur di negara tersebut sudah mulai beroperasi paling tidak pada level sebelum invasi Amerika atau lebih baik dari saat itu.

    BARRY

    Februari 8, 2008 at 9:00 pm

  4. Kalo naik, mungkin make sense. Cuma ketika naik, apakah uangnya masih berlaku? Masalah ini terjadi ketika ada saudara yang prefer pegang Poundsterling ketimbang US dollar. Memang nilai Pound saat itu menjadi sangat bagus sekali. Masalahnya ketika mau ditukar, tidak ada satu bank-pun di Indonesia yang mau terima uang itu. Karena “Yang gambar-nya seperti ini tidak berlaku lagi pak,” kata petugas bank. So, pikir2 dulu lah… Entah ya kalau bisa ditukar di negara asalnya.
    Sebaliknya US dollar, uang rentang 10 tahun masih bisa ditukar di Jakarta meskipun nilai tukarnya agak rendah.

    the catfish

    Februari 8, 2008 at 11:33 pm

  5. wah, emang banyak pesanan posting soal ini. tapi belum sempet ditulis. tapi kalau emang dinar irak itu seperti yang diklaim yang jualan dinar irak “nanti nilainya bakalan berlipat2 kali sekarang”, ngapain juga jualan dinar irak sekarang? mendingan uangnya disimpan aja, dan justru beli sebanyak2nya kalau ada yang jual :)

    artinya, yang jualan dinar irak justru sebenernya gak yakin kalau nilainya akan meningkat.

    anjar: tuh kan :D, mas Priyadi sampe turun gunung juga nih. ditunggu mas review lengkapnya

    Priyadi

    Februari 9, 2008 at 2:31 am

  6. mas ryogarta juga udah bahas Pak…
    kemarin saya ditawarin paman, tapi makin lama koq makin ragu.

    nurussadad

    Februari 9, 2008 at 6:47 am

  7. kasus Dinar Iraq pernah terjadi saat Kuwait di invasi Iraq. saat itu nilai kurs kuwait jatuh ke titik terendahnya. saat itu banyak orang beli dinar Kuwait, beberapa tahun kemudian, perang usai dan ekonomi kuwait pulih. Mereke menjual dinar itu dengan harga Dinar pasca perang, harganya saat itu sangat tinggi. 1 dinar = 3,2 dolar (lebih tinggi dari dolar). Dinar memang mata uang yang paling stabil.

    Jadi tidak ada salahnya rekan2 mencoba. Karena ini barang real, bukan uang palsu. istilahnya, ini FOREX MANUAL. TAPI WAKTUNYA AGAK PANJANG.

    subkioke

    Februari 9, 2008 at 7:06 am

  8. Gimana kalau dilihat dari segi hukum agama?
    Ada yang tahu referensi-nya?

    anas fauzi rakhman

    Februari 9, 2008 at 10:06 am

  9. IMO, kasus mata uang Kuwait tidak bisa di -plug-and-play ke kasus dinar Irak. Nilai mata uang suatu negara tergantung banyak hal, terutama adalah kekuatan produksi, kestabilan negara dan persepsi internasional thd negara tsb.

    Kuwait hanya mengalami guncangan saat diserang. Setelah itu stabil.
    Irak? masih banyak sekali masalahnya. Kehadiran Amerika di sana yg kontroversial, perang antar etnis, konflik suni-syiah saya rasa belum akan beres dalam 10 tahun mendatang. Negara ini tercabik2, hancur, walau punya minyak, tidak akan membantu banyak kestabilan moneternya (Amrik juga kan mau balik modal, jadi nongkrongin ladang minyak dong…).

    fau

    Februari 9, 2008 at 12:50 pm

  10. Sekedar menambahkan aja. investmen iraq dinar termasuk scam jadi belum sepenuhnya benar

    untuk referensi silakan liat link berikut

    http://www.xe.com/iqd.php

    thx

    michael

    Februari 11, 2008 at 3:48 am

  11. setuju dgn mbak fau. lagipula yg rese kalau ternyata terjadi sanering :)

    papabonbon

    Februari 12, 2008 at 2:48 am

  12. Saya sering banget ditawarin temen chat pas masuk di Mirc, katanya sich Dinar Irak tuh bakal naik, dan kita bakal dapet Capital Gaint yang gede, kalo kita Buy sekarang. Tapi aku sich mikirnya sama kayak komentar temen2 sebelumnya, ini semua sama aja dengan kita gambling bro, So, kita perlu analisa pasar dulu, sebelum kita eksekusi. Dan lagi, terlalu beresiko, disaat kita mencoba beli dalam kapasitas yang besar, sementara kita tahu dari sekian banyak berita dunia yang kita baca dan simak setiap hari, Irak hampir selalu mendominasi dengan kasus bom bunuh diri, invasi yang tidak berkesudahan, kalo aku sich mending ambil yang aman aja dech take profitnya dikit tapi berkesinambungan. Kecuali kalo anda risk taker sejati…
    he..he….

    Wudi DP

    Februari 12, 2008 at 3:32 am

  13. Jangan beli Dinar Irak :)
    Uang Dinar Irak itu nggak bakalan laku lagi setelah 5 s/d 10 tahun ,

    jadinya ya Beli Kertas hehehheeeh

    Kalau mau dibohongin ya silakan beli , hehehhe

    Semedi

    Februari 12, 2008 at 7:15 am

  14. A Little History

    The official rate of the old Iraq Dinar, $3.22 USD (U.S. Dollars), was set in 1982 by Saddam Hussein. The old Iraq Dinar could not be freely traded, so this rate was never tested or upheld on the world market.

    The current Iraq Dinar (IQD) was introduced between October 2003 and January 2004 by the Coalition Provisional Authority in close consultation with financial experts from Iraq and the international community. The IQD is currently valued at a little less than seven hundredths of a US cent. (1 USD = 1460 IQD). The old “Saddam” Dinar has no current value and is worth only what a collector is willing to pay for it.

    What’s Happening Now?

    The IQD is not freely traded, and is not being used in any significant international transactions. We are unaware of any official bank or foreign exchange office outside of the middle east that will exchange the IQD.

    The IQD trades on a very small, tightly controlled exchange. The total volume of IQD traded by the Central Bank of Iraq is in the thousands of dollars, compared to the $1,900 billion dollars traded on the Foreign exchange market every day. This small number of trades makes the IQD’s value effectively immaterial.

    The Central Bank of Iraq’s stated objective is not to promote the free trade of IQD, as is the case in a true free market economy, but rather to keep the value of the IQD stable. The only way the Bank can ensure the semblance of stability is by tightly controlling the exchange of IQD on the market, and by ensuring that the currency cannot freely trade on the open market. They evidently fear that open trading of the IQD would lead to a rout in which the value of the IQD would sink to practically nothing.

    Consider the situation. Why tightly control the trading of the IQD if it is likely to appreciate in value? If the value of the IQD were to surge, this could be held out as evidence of a surge of confidence in Iraq’s economy. So why not open the IQD to free trading? Why would this be done unless the Iraqi Central Bank itself feels that the IQD would decline in value in a free market?

    A Snapshot of Iraq Today

    The current situation in Iraq is pretty grim:

    * Over a decade of international economic sanctions and a devastating war has left the infrastructure in tatters
    * $125 billion of external debt
    * Millions of dollars in post-war debt
    * No stable government
    * Insurgency steadily on the rise
    * Oil facilities and pipelines are sabotaged regularly
    * Many predict out-and-out civil war, such as the former Prime Minister of Iraq and the outgoing UK abmassador in Baghdad

    These aren’t the kind of conditions typically conducive to the creation of booming economies. More to the point — a 450,000% increase in the value of the IQD (as predicted by some of its promoters) seems ridiculous in the face of these challenges.

    Semedi

    Februari 12, 2008 at 7:17 am

  15. katanya tahun 2010 ada mata uang arab raya!
    gimana dunk??? kan tinggal 2 tahun aja tuh,,
    2006 kemaren bilang kalo targetnya 2008 !dunar iraq = 1 USD, mana nih?

    trus menurut agama gimana ya?

    susi

    Februari 16, 2008 at 3:42 am

  16. lebih kearah spekulasi nih… masa depan irak kan belom keliatan. takutnya nanti di masa pemerintahan yang baru mata uangnya diganti atau gk di sanering.

    aye sih kayanya jauh2 deh kalo ada yang nawarin…

    Sonny

    Februari 16, 2008 at 11:26 am

  17. lebih baik jangan mas, riba. haram

    elvira

    Februari 17, 2008 at 3:40 pm

  18. yang pasti di negara2 arab terutama Qatar dan UAE, sekarang sedang tinggi2nya inflasi
    sekarang disidangkan untuk mengevaluasi nilai patokan riyal terhadap Doollar
    yang pasti, semua negara arab (karena mematok mata uangnya ke dollar) klau dollar ancur, riyal, dinar juga ancurr

    Amama Ali

    Februari 17, 2008 at 8:04 pm

  19. Wahhhhhhh, sepertimya susah sekali dipercaya, kalo dinar irak bakal setinggi itu, kalau asumsi naiknya 1 dinar irak = 3 dolar
    berarti 1 lembar dinar nominal 25000 = 250 000 000,- cuma 1 lembar heheheheheh, susah sepertinya buat dipercaya, kalo dibandingkan sama mata uang dolar AS yang hany anominal terbesar 100 dolar…… g mungkin

    ardi

    Februari 18, 2008 at 6:36 am

  20. wah mas. mending ga beli deh. hehe. pertama rupiah aja ga ada yang berani spekulasi kecuali spekulan kelas kakap (modal gede, pengetahuan tinggi. e.g George Soros). Sedangkan rupiah dari negara yang cenderung stabil, yakni negara kita sendiri. Indonesia.

    IMHO,

    Satu prinsip logis aja. Kalo emang bakal naek, ngapain dijual oleh penjualnya? ditahan aja. Toh ntar kaya sendiri kan.

    Yang jual bisa kasih jaminan apa klo dinar bakal naek? Ga ada. hahaha. biar dia bilang ada, omong doang lah seperti kebanyakan spekulan2 amatir. Baru gitu aja omongnya udah selangit. Prediksi itu bull*&@t. Kalo mereka bisa kasih di mana anda harus exit (melepas aset anda) baik ketika untung ato rugi itu baru jelas. Hehehe. Klo bisa kapan belinya sekalian.

    Titik terendah. Tau dari mana dia? hehe. Bisa aja kan jatuh lebih rendah lagi.

    Pasti yang nawarin mas ngomonginnya untung mulu. Hehe. Ga ada ngomong buntungnya.

    Setau saya, trader (red:spekulan) yang jago-jago ga usah jauh di amrik sana, di indo aja. hehe. temen saya ada kok. :D. hehe. mereka ga mau umbar-umbar omong macem-macem apalagi ngeluarin prediksi. Straight talk lah. Ngapain ngomong klo ga ada hasilnya.

    Kita bisa bikin puluhan lembar halaman berisikan analisis dinar irak bakal naek. Tapi ada tulisan beberapa waktu lalu di the economist oleh professor dari Harvard Business School bahwa pasar mata uang dunia itu paling ga bisa diprediksi. Analis bisa bilang bakal naek, tapi mereka ga bakal bisa kasi alasan kenapa analisa mereka salah di kemudian hari. Gile, professor econ Harvard aja nyerah, apalagi kita yang ga tau apa-apa. Hehehe.

    CMIIW mas. hehe.

    Bangun

    Februari 19, 2008 at 4:08 am

  21. Uang dinar lagi, gimana kalo saya jualan buku saja disini ? Nyuwun Sewu Numpang Lewat, Situs Afiliasi Amazon.com kunjungi saja: http://book1881.blogspot.com

    ha.fauzi

    Februari 24, 2008 at 5:05 pm

  22. WAH…………… DINAR IRAQ DI iNDONESIA BELUM DIPERDAGANGKAN SECARA RESMI

    daeng limpo

    Februari 25, 2008 at 2:01 am

  23. wahh…………… naik ngak,naik,tidak,naik,tidak naik
    tapi kapan………………….??????????????yah bisa
    1(satu) dolar aja!!!!!!!!!!!!!!!!

    rachman thalib

    Februari 25, 2008 at 5:14 am

  24. cerita Invest mata uang dinar irak…..?
    pertama saya mendengar dari teman saya baru 1 tahun yang lalu. Benar mungkin uang tersebut bisa naik bisa juga tidak sama sekali tetapi kapan?? itu juga benar?
    kalau masih ada campur tangan Amerika dkk serta anak kandungnya Israel irak tetap saja negara yang perang saudara dan seperti itu terus menerus, ya lebih baik kenapa kita tidak Investasi saja mata uang Rupiah, misalnya dengan membeli ORI yang dikeluarkan pemerintah yang terbaru ORI-04. kan mata uang kita bisa naik Broo…………….

    Dinar oh dinar

    Februari 25, 2008 at 5:48 am

  25. investasi Dinar Iraq ??? yang mau gabung pikir dulu lagi deh…keadaan Iraq saat ini masih belum stabil..lha kapan stabilnya kalo para gerilyawan itu masih tetep berjuang ???…trus mata uang yg sekarang berlaku itu kan bikinan Amerika Serikat dan Inggris sebagai pengganti dinar Iraq yg bergambar Sadam Husein. Apa bisa dijamin, kalau nantinya keadaan Iraq stabil mata uang itu masih berlaku ?? Jangan2 pemerintah barunya bikin mata uang lagi. Trus di Indonesia, dinar Iraq juga belum diperdagangkan, jadi yg sudah telanjur invest…. mau dituker kemana tuh uangnya ??? Bisa2 jadi barang koleksi di rumah anda. Yang perlu dipikirkan juga, saat ini Amerika sedang mengalami krisis subprime mortgage, konon kabarnya, di sana mata uang Iraq itu sudah diobral…..mmmm….krn butuh dana segarrr ????? mmm….. kelihatannya memang perlu hati2 sebelum investasi…kalo gak mau rugi…he..he..he….

    tri apsari

    Februari 28, 2008 at 8:51 am

  26. pertama, saya juga ga percaya dengan gambaran yang disampaikan teman soal dinar irak. tapi ya kok setiap hari saya cari referensi soal IQD, kondisi dan situasi irak, dan perbandingan sebuah negara pascaperang, saya jadi percaya ekonomi irak bakal ga lama pulih.
    nah, kita berharap pada pemilihan Presiden AS Juni mendatang, partai demokrat menang. Kemudian meninjau kembali kebijakan-kebijakan AS terhadap irak.
    Lagian, saya anggap ini investasi spekulasi. dinar berapresiasi terhadap dolar syukur, ga juga anggap aja kita menyumbang 375 ribu (IQD 25 ribu) untuk sesama negara muslim yang lagi tertindas.

    adi

    Maret 11, 2008 at 12:28 pm

  27. ia bnar skali buat org yg mau kaya dengan dana cekak salah satunya jln dgn mempunyai dinar irak..

    saya seorah mahasiswa yg berbisnis dinar irak dan hasilnya lumayan bsa di pake jajan

    saya jual dinar irak bru 2bln

    saya jual per 25000 dinar skitar 500rb

    klo di hitung2 per 1 dinar itu skitar 20rupiah

    klo ada yg berminat kirim email ke saya nanti kita ketemu sekalian transaksi..

    sena_unabou@yahoo.com

    sena

    Maret 12, 2008 at 6:05 am

  28. “PELUANG INVESTASI DINAR IRAK”

    SUDAHKAH ANDA TAU…????
    bahwa 1dinar irak akan sma dengan 1US dolar

    kami memberikan penawaran fantastis

    saat ini anda dapat membeli dinar irak hanya dengan RP20

    NEWS :di sebabkan masih sangat rendahnya nilai mata uang irak saat ini dan melihat potensi kekayaan dan peranan irak yg sngat vital bagi dunia..maka pluang menguatnya dinar irak sangat kuat

    sekilas tentang dinar irak :

    #15 oktober 2003 telah dikeluarkan mata uang DINAR IRAK yg baru menggantikan mata uang lama yg bergambar saddam husein

    #nilai tukar dinar irak tlah meningkat 14% sejak diterbitkan

    #irak mempunyai cadangan minyak senilai USD 10 triliun

    FAKTOR pendukung akan Menguat DINAR IRAK :

    #Penarikan tentara AS dari irak yg tentunya membuat negara irak smakin kondusif

    #jepang tlah memberikan hibah sebesar USD 5 biliun & negara2 bsar dngan alasan kepentingan ekonomi

    #menteri keuangan irak menargetkan paling lambat akhir tahun 2008/awal tahun 2009 nilai dinar irak menjadi :1 dinar irak =1

    #presiden AS memperbolehkan rakyatnya berinvestasi DINAR IRAK,jika hal ini merugikan pastilah AMERIKA melarang rakyatnya

    #USA currency excange yg merupakan money changer terbesar di USA telah menjual bermilyar-miliar DINAR iraq baru

    #membeli dinar iraq sma dengan membeli saham minyak iraq di masa depan krna kekayaan minyak mentahnya

    NB :harga dinar irak yg di tawarkan di pasaran INDONESIA saat ini berkisar 25-35/dinar..SAAT INI SAYA MENAWARKAN DENGAN HARGA RP 20/DINAR IRAQ (pembelian minimum 25000 dinar iraq)

    jika anda berminat kirim email anda ke sena_unabou@yahoo.com

    saya tdk bertransaksi lewat ATM just cash money

    itulah presentasi saya tentang dinar iraq

    sena

    Maret 12, 2008 at 6:26 am

  29. ini khusus anda yg berminat memiliki dinar iraq..

    saya cuma menjual dinar iraq di jakarta

    saya salah satu mahasiswa penjual dinar iraq eceran

    saya gak mau di cap pembohong jika anda berminat memiliki dinar iraq kirim email ke saya dan saya akan memberikan no telv ke anda

    sesudahnya transaksi anda akan memegang uang sesuai pesanan and+sertifikat pengesahan bahwa anda memiliki uang dinar iraq dengan no uang yg sama di sertifikat yg dikeluarkan oleh DE LA RUE (great britain inggris)percetakan uang terbesar di dunia..

    jika anda ragu dengan keaslian uang itu silahkan cek citibank terdekat krn cuma bank itu yg pnya alat keaslian uang dinar iraq,jika uang yg anda terima palsu saya akan memberikan jaminan uang anda kembali..

    terima kasih

    sena

    Maret 12, 2008 at 6:37 am

  30. say kira kalaupun suatu saat mata uang dinar irak diganti, pasti akan ada jedah waktu yang cukup lama untuk masa penukarannya, tidak akan secara mendadak

    ragil

    Maret 13, 2008 at 6:05 am

  31. tokek…beli saja, keburu obama narik tentara dari iraq
    tokek….jangan beli, siapa tau hillary yg menang
    tokek….beli saja, iraq banyak minyak
    tokek…jangan beli, dinar di luar iraq dianggap hangus (ingat ringgit M’sia)
    tokek….

    Alexander Paijo

    Maret 15, 2008 at 10:32 am

  32. Usaha apa sih, yang tidak beresiko rugi?
    pernahkan anda mendengar teman atau tetangga anda rugi puluhan juta dalam membangun bisnis?
    Saya pikir peluang keuntungan yang dijanjikan oleh dinar irak sangat rasional.
    Karena peluang rugi pada bisnis apapun, tetap ada.
    kalaupun dinar irak tidak berhasil naik seperti yang diharapkan, kerugian kita kan hanya sebatas nilai yang kita simpan. Untuk menyimpan dinar irak orang tidak harus bayar tunggakan listrik, bayar telefon, sewa pembatu atau satpam, tidak perlu diberi pupuk, diirigasi, atau dirawat.
    Bayangkan petani yang gagal panen, pedagang yang bangkrut, udah harus membayar karyawan, tunggakan listrik, uang kemanan, uang kebersihan, usahanya rugi pula, lagi…
    Dengan menyimpan selembar uang dinar yang hanya seharga 100 ribuan sampai 200ribuan rupiah, orang berpeluang merubah nasibnya menjadi kaya..
    Di mana lagi ada peluang langka yang seperti ini????

    Peluang ini sudah dibuktikan dalam kasus kuwait dan afganistan.
    Gunakan akal sehat anda sekali lagiiii.

    http://www.uang-dinar.webs.com

    kamal

    Maret 17, 2008 at 6:03 am

  33. gw gk pakai analisa2 ini itu…cm pakai intuisi aja…masuk akal gk investasi semacam ini…n menurut gw masuk akal n RASIONAL..intinya

    you can not win or lose if you dont play the game !

    ido

    Maret 17, 2008 at 9:32 am

  34. gw pribadi gak percaya ama dinar iraq
    1. Gimana kalo palsu dinarnya, emang lu tahu teknik diraba, ditrawang dll
    2. Dinar Iraq itu gambarnya kayak apa? ada gambar saddamnya gak, lha wong saddamnya aja dieksekusi, trus abis itu emang laku?
    3. Trus kalo harganya meningkat siapa yang mau beli????, mau jokul tuh ke sono iraq?
    4.Kalo mau up 2 you lah, mending investasi di akhirat deh he he he

    hi hi hi

    Maret 21, 2008 at 4:01 pm

  35. Hi,

    Gue lagi kelebihan uang nih, gak salahkan bila gue mau isenk beli IDQ, terserah gue donk, yang nanggung risk kan gue. Gue paling demen spekulasi .. hik hik, sering ketiban untung sih .. thanki all

    lia

    Maret 22, 2008 at 7:45 am

  36. Wah parah smuanya ….
    Pada seneng ngeliat penderitaan orang …
    Berharap dinar irak smakin melemah sama aja berharap rakyat mereka makin susah, mang dasar manusia rakus ….

    Anonymous

    Maret 23, 2008 at 11:19 am

  37. mas ini peluang besar…
    kalaupun rugi g akan bangkrut total soalnya g ada mata uang nilai tukarnya (-) minus. buat orang2 yg sentimen ama yg jual berarti kalian semua bukan jiwa pengusaha

    buat mereka yg jual itu mereka ambil untung sedikit tp trs berputar krn hasil itu akan terus diputar lagi. dan itu juga salah satu faktor knp dinar irak akan naik terus. bayangkan aj kalo 1 orang punya 25rb dinar. faktor kalinya cuy…!!

    skr gini mas..
    mas priyo kalo misalnya rugi paling cuma beberapa ratus ribu tp kalo untung bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta. jgn nunggu dinar naik mas baru mas beli tp belilah pada saat nilai terendah.

    aby

    Maret 24, 2008 at 7:04 am

  38. Dinar adalah mata uang Islam,yang tersebut dalam Alqur’an da Hadist.Kita tahu Al qur;an dari Allah,Penguasa Jagad.Hadist dari manusia terbersih di dunia.Kalau saya yakin,karena Allah pasti berpihak pada Islam.Apalagi nanti Obama jadi presiden yang pro-muslim 99 % tentara Amerika ditarik dari Irak karena Tentara di sana adl kebijakan Bush yang banyak membuat istri tentara jad janda.dan Bush oleh rakyatnya aja dibenci gimana orang lain?.Dinar adalh mata uang terstabil.Tidak seperti Dollar AS.Kabarnya Dollar AS banyak diproduksi di luar AS,dan itu tidak laku di sana.Suatu saat,menurut analisa ekonomi Irak akan pulih maksimal 6 tahun dari 2008.Ada jaminan selama uang adalh asli sampai kapan pun akan tetap laku,buktinya ada seorang tua tetangga teman punya uang lama negara kita.Untuk pasaran umum tidak laku,tapi ditukar ke BI ternyata bisa dengan harga yang setara.Yang tidak laku adl Dinar Palsu.Kalau bicara kebaikan memang banyak yang menolak.Kalau memang diprediksi Dinar bakal pulih memang banyak yang nyangkal,karena itu mungkin kehendak Allah.Sekarang kalau semua orang mau membeli Dinar,dan nanti nilainya pulih tentunya semua akan kaya,iya kan ? Maka dari itu yang membeli Dinar Irak adalh mungkin salah satu orang yang ditakdirkan kaya.Kenapa saya bisa yakin? Karena Allah pasti berpihal pada negara Islam,hanya sekarang Irak sedang diuji,betul gak ? Karena rakyat saling serang.Lihat kurs on-line di http://www.xe.com juga nilainya makin naik.Memang banyak alasan bagi yang tidak mau uang banyak.Pengalaman membuktikan orang yang berani spekulasi dan banyak kerja adalah yang sukses,dan yang tidak berani spekulasi dan banyak omong adalh pecundang.Tul Gak ? Kalau memang Anda tidak berani beli Dinar itu takdir Anda untuk….,Yang membeli Dinar berarti berani spekulasi,artinya harapan sukses ada di depan MAta.Amin YA Robbal ‘aalamin.Sebenarnya kerusuhan,bom bunuh diri dilakukan oleh orang non-Irak,atas suruhan sekutu,biar orang menyangka bahwa AL Qaeda adalh dalang.Padahal yang busuk sendiri adalh sekutu.!

    Doni

    Maret 24, 2008 at 8:34 am

  39. Ah kalau menurut saya Dinar,Insya Allah pasti pulih.JUsteru semakin banyak yang menganggap ini bohong,justru makin memperbesar peluang untuk Dinar makin kuat.Fakta membuktikan semakin banyak orang yang menaruh kepercayaa maka ternyata tidak terbukti.Memang sudah wajar sewajar wajarnya orang yang tidak tahu pasti jumlahnya sangat banyak,dan yang tahu pasti jumlahnya sedikit.Dan yang memiliki Dinar Irak adalh orang yang tahu dan bakal menuai sukses atas pulihnya kondisi Irak.Amin ya Allah.Numpang lewat,kalau mau beli dinar yang asli dan murah sama say bisa kok.Klik saja di http://secret-777.co.nr ,Sukses bagi pemilik Dinar Irak.

    Romadon

    Maret 25, 2008 at 6:41 am

  40. Salam Hangat ,
    PELUANG INVESTASI tidak datang dalam Dua atau Tiga atau lebih . Bila Kita dihadapkan suatu PELUANG yang wajib Kita lakukan adalah MENCOBA dan MELAKUKAN , setelah itu baru Kita dapat menemukan jawaban PELUANG itu dapat merubah Nasib atau Tidak . Untuk Investasi Dinar Iraq adalah PELUANG . Kita ingin membiarkannya Lewat atau Kita tangkap . INI TERSERAH ANDA . Salam http://www.klikdinar.com

    Klikdinar

    Maret 26, 2008 at 6:26 am

  41. 1.) Kalau rumah kita sekarang akan naik 2x lipat harganya tahun depan, apakah kita mau jual? tentu dibela2in ga kita jual kan ?
    apalagi kalau naiknya sampai 10x atau 100x lipat….
    Saya mungkin awam soal ini. Tapi logikanya dimana : orang jual dengan OBRAL bahkan sampai ngiklan dengan BANYAK WEBSITE, barang yang harganya MEREKA BILANG akan naik sampai 475x lipat (800rb jadi 380jt)!!!!!
    2.)Kalaupun memang benar-benar terjadi kenaikan DAHSYAT itu dalam 1 tahun, 2 tahun atau mungkin 10, 20thn (mau nungguin?), APAKAH PARA PENJUAL INI MAU MEMBELI DINAR KITA YG SUDAH MELONJAK JAK! HARGANYA????
    Kalau mereka tidak mau (tentu saja tidak mau ‘kan???), kemana kita BISA JUAL ITU DINAR? Apa ada bank yg mau ??? Kalau ga ada yang mau beli, mau diapain tu dinar? apa kita beli beras dan bayar listrik pake Dinar Iraq? Hmmm….ngebayangin aja dah stress saya …hehe..
    3.)Sepertinya sekarang mendingan JUAL DINAR (karena lg ‘BOOMING’) daripada BELI DINAR!!
    4.) ketiga poin di atas ga mengada-ada loh..LOGIKA SEDERHANA saja. Dan logika yang paling sederhana seringkali (saya percaya) adalah yang paling betul..
    5.)Beberapa hal saya kutip dari suatu blog, maaf sebesar2nya saya lupa baca di mana….makasih yang bikin blog tsb…

    Manfaluthi

    Maret 27, 2008 at 6:54 pm

  42. scam neh.. mendingan ga usah beli deh.. ^^

    James Mustafa

    Maret 28, 2008 at 1:48 pm

  43. pertanyaan anda akan di jawab di sini ( web pertanyaan dan jawaban )

    http://www.dinarirak.org
    http://www.belidinariraq.com
    http://www.dinariraq.net

    efrat tio

    Maret 29, 2008 at 1:43 am

  44. bagi yang kelebihan duit ya silahkan..
    kalo yang pas pasan yaa jangan.. gampang kan?
    yaaa dipikir untung ruginya dulu dan juga seberapa butuhkah anda akan uang hehehe…

    http://www.lintasberita.com/Lokal/Kontroversi_Dinar_Irak/

    ganesha

    Maret 29, 2008 at 8:08 am

  45. gue mo jual aja deh dinar iraq gue… dulu cuma impulsive buying doang ikut2an temen kantor pada rombongan beli dinar. buat yang mau beli, japri aja ya ke mellz_78@yahoo.com.

    Buat para penjual dinar, kalian semua pan gembar gembor jual.. terima beli dinar juga gak ?? gue search di blog2 kali, gak nemuin ada yang mo beli dinarnya lagi. Kalo diantara kalian ada yang mau beli lagi, email gue ya.

    lisa

    April 2, 2008 at 7:34 am

  46. saya setuju, kalau saat ini bukan waktunya untuk nunggu 1 iqd menjadi 1 us dollar atau lebih. saat sekarang waktunya kita untuk beli jual dinar irak :)

    djodi

    April 3, 2008 at 1:42 am

  47. yakin,pcya n sabar…..itulah kuncinya. aq pengen coba tpi blum ada modal…hehehehe….ada yg mo ksh aq modal..???

    jaka

    April 10, 2008 at 3:36 am

  48. gw ga percaya.

    mo yg pasti daripada IQD mending emas aja sekalian

    Chris

    April 10, 2008 at 6:05 am

  49. gw sih beli dinar cuma buat koleksi aja.. gambarnya bagus2..

    here4u_iwill

    April 17, 2008 at 9:09 am

  50. gw cb-cb beli Dinar dan jual lg….. sejak Des’07… sdh hampir 100 set kali yah….ampe skrg, brp cb yg gw dpt… lumayan he..he, bisnis kecil2an ke kel. n tman (asli jualan ga majak) hasilnya lumayan gede. gw saksi hdp Dinar sdh menghasilkan Rupiah utk gw, ga perlu nunggu = 1 USD. Hrs pintar manfaatin peluang sambil berharap “alakadabra” tiba2 naik bisa tambah kaya lagi he..he, sekali dayung 100 pulau terlampaui. Buat yg anti Dinar, sayang waktu anda tbuang sia-sia hanya utk mempertahankan keyakinan anda. Tp ada baiknya jg… krn klu anda jg ikut jualan, pembeli gua bs jd berkurang deh…!!!

    Tralala Trilili

    April 18, 2008 at 2:46 pm

  51. dear all,

    gw ga percaya ama loe semua yg jual dinar dan kasi testi klo qt bs untung investasi di IQD.
    bikin mesin cetak uang kaya gitu tuh gampang. yg penting ada $$$.
    kalo ada foto si penjual dinar di indo lagi pergi ke iraq trus beli IQD di bank central iraq di timur tengah sana dengan memperlihatkan gambar uang IQD. lengkap dengan segala jenis pecahannya. dan terdaftar di APVA (asosiasi Pedagang valuta asing) sebagai salah satu agen resmi penjual mata uang asing di indonesia baru gw mo beli ama dia. klo cuman sertifikat asli bahwa uang yg kita pegang adalah asli, gw juga bisa bikin.
    gini aja,gw g mo pjg lebar. klo ada penjual yg punya persyaratan yg spt gw sbutin diatas. silahkan reply kembali mail gw ini. cantumkan alamat kantor anda nanti saya pasti akan mengunjungi anda sebagai buyer diperusahaan anda.
    jika tidak ada yg bisa memenuhi persyaratan diatas/tidak ada yg mereply lagi email ini. yah….. qt semua cukup tau saja tow. mana yg benar dan mana yg salah. dan apa tindakan yg harus dilakukan menurut logika sederhana kita.
    bagaimana bpk2 & ibu2 ?

    thks
    salam
    Mr. H

    akal sehat

    April 26, 2008 at 9:18 pm

  52. capek deehhh, kepala sama hitam tapi isinya beda2

    yang penting lakukan aja yang menurut loe benar.

    shalat aja yang dah jelas2 ketentuannya masih banyak kontroversi, apalagi dinar iraq….ya ngak?

    capek deeeh

    April 28, 2008 at 3:12 am

  53. bagi sy sih yg ada uang boleh beli tentunya dgn niat membantu sesama kalau dinnar iraq naik ya alhamdulillah tapi kalau g naik2 ya anggap az sedekah/infaq.makanya kalau mo beli jangan banyak2.entar kalau naiknya banyak malah bingung mo beli apa…….ya.

    rajikin

    Mei 1, 2008 at 1:02 am

  54. saya adik langsung dari kakak sebelah rumahnya ponakannya dari tantenya saddam. info langsung, saddam belum tewas. dalam 100 x 24 jam dari diterbitkannya berita ini kang saddam akan kembali memimpin. di jamin dan inssyallah dinar irak menjadi 3,75 poundsterling. hidup saddam…. jadi yang mo kaya buruan borong dijamin 4 tahun mendatang yang naek beca punya helikopter…. buktikan aja….

    saddam Busein

    Mei 4, 2008 at 6:11 pm

  55. gw sebenarnya gak ambil pusing mau beli ato tidak.
    yg gak boleh adalah menjual mimpi = kaya judi.

    hi hi hi

    Mei 4, 2008 at 8:03 pm

  56. udah…:)

    june

    Mei 6, 2008 at 6:03 am

  57. Menurut feeling setelah ane SHOLAT…………….. DINAR IRAQ tuh bakalan naik terus (2009) dan silahkan dech berinvestasi di-DINAR IRAQ sekalian kita menolong SESAMA MUSLIM………… Selamat berinvestasi sekalian menolong SESAMA MUSLIM…….. Ane aje udah inves 1.000.000 (SATU JUTA) DINAR IRAQ……….. SEMOGA ALLOH MERIDHOI SEGALA URUSAN KITA YANG AKAN MENJADI MILYARDER……………………………………………………… Aamiiiiin Aamiiiiin Aamiiiiin Yaa Robbal”Alamiiiin………

    opung SADDAM

    Mei 8, 2008 at 4:38 pm

  58. Klo gue sih, ambil jalan tengahnya aja, yaitu beli dikit, gak sampe 1 juta rupiah. Pertimbangannya, klo emang naek, sukur, klo gak naek, toh kursnya juga segitu gitunya. Jadi gak rugi rugi amat. Oh ya, gue punya akses ke negara negara Arab sono, jadi gak begitu pusing dengan kurs, masa laku, ataupun biaya transfer karena kan dinar tsb gak bisa ditukerin ke rupiah langsung, hanya bisa antara lain dengan US dollar. Jadi kalo kalian gak punya akses ke negara negara Arab sono, ya pikir pikir dulu lah.

    Asri

    Mei 9, 2008 at 10:30 am

  59. IS IRAQI DINAR WORTH YOUR MONEY?

    “Investing in a country’s currency is tantamount to investing in that country’s economy as a whole, not in any single commodity. Investing in the Iraq Dinar is not the same as investing in Iraq’s oil.”

    looking for more about it? please come to my blog.

    sidaut

    Mei 17, 2008 at 12:54 am

  60. Jangan pernah percaya tentang mimpi dinar iraq akan menjadi seperti dinar kuwait.. saya lagi di kuwait nih.. ada juga temen orang irak asli.. dateng aja ke blog gw.. hehe..
    buat para penjual.. sorry yah..

    sidaut

    Mei 17, 2008 at 12:58 am

  61. YA ALLOH YA ROB, HAMBA MOHON PADAMU BUKALAH RIZKI HAMBA MELALUI DINAR IRAQ INI AGAR HAMBA LEBIH BANYAK MEMBANTU SESAMA YANG LEMAH DAN MEMBUTUHKAN, AGAR HAMBA DAPAT MEMBANTU ANAK2 YATIM DAN PIATU. YA ALLOH YANG MAHA PEMBERI RIZKI, KABULKANLAH DOA HAMBAMU INI. AMIN3x YA ROBBAL ALAMIN

    mama

    Mei 17, 2008 at 4:09 pm

  62. Bagus juga untuk dicoba, semakin tinggi keinginan untuk diraih, semkain gede juga resikonya.

    IMMANUEL

    Mei 17, 2008 at 11:25 pm

  63. utk: tralala-trilili
    kalo nurut saya cara anda itu sah2 saja sih…anda bisa dapat untung dari jualan dinar, tapi anda kan gak pernah berfikir kalo sewaktu hari nanti ternyata investasi dinar itu gak ada hasilnya….bagaimana perasaan anda terhadap saudara, teman, keluarga serta orang lain yang sudah anda bujuk/rayu untuk beli dinar anda….???? sementara anda untung dari jual dinar, sementara yang lainnya buntung karna beli dinar dari anda…?? coba anda renungkan…!!! kalo menurut saya bisnis yang baik itu yang sama-2 untung dan tidak merugikan serta membuat kecewa orang lain. apalagi cari untung sama kel.sendiri. menurut saya, penjual dinar irak itu sama dgn MLM yang diatas / upline yg enak dan yang dibawah dikorbankan.

    saptagraha

    Mei 21, 2008 at 1:14 am

  64. utk kerabat saddam & konco… anda itu mimpi disiang bolong yang terik dan panas sekali….dan akhirnya ngayal kemana-mana. kalo mau kaya itu harus kerja keras man..!!! jangan tunggu durian runtuh, aku aja nabung di BNI kagak belum dapet durian runtuh. apalagi tunggu dinar iraq yang gak jelas juntrungannya. lagian kalo mau infaq / shodaqoh serta membantu kaum muslim gak kayak gitu caranya. kalo mau bantu itu ya sekarang..!! jangan tunggu kalo dinar gak naik dianggap hitung-2 bantu sesama muslim, gak gitu caranya….mana dapat pahala…??? itukan terpaksa namanya..!!! tar kalo dinar naek anda gak pernah berpikir lagi infaq / shodaqoh. namanya juga manusia…kalo sudah dikasih enak banyak lupanya sama Allah, tapi coba kalo lagi kena musibah kita sampe sujud segala pake nangis lagi….he..he…

    saptagraha

    Mei 21, 2008 at 2:59 am

  65. bros, dinar yang stabil itu dinar berasal dari emas atau dibuat dari emas dengan hitungan berat tertentu. Dinar inilah yang paling stabil dan paling kuat dalam sejarah manapun!! USD atau EURO yang perkasa itu pasti pernah turun nilai tukarnya dibanding Emas.

    Ala

    Mei 21, 2008 at 8:11 am

  66. Halo semua, kalo ada yg berminat beli dinar irak (IQD) dengan kurs rendah silahkan hub sy: 021-98013325
    krn sy pembeli partai besar jd sy berani jual 1 dinnar = Rp.15,- (TERMASUK YG PALING MURAH)
    minimum pembelian 50.000 dinar terdiri dari kelipatan pecahan 25.000 dinar.
    DIJAMIN KEASLIANNYA dan apabila terbukti palsu, saya 100% mengembalikan uang anda,teman..

    Memang ada resiko, tetapi keberuntungan tdk akan pernah datang tanpa ada tindakan… so, mau pilih yg mana?

    STOK DINAR DI INDONESIA HANYA SANGAT SEDIKIT KRN PEMERINTAH AMERIKA SUDAH MENYARANKAN AGAR MASYARAKATNYA MEMBELINYA SBG INVESTASI JANGKA PANJANG…

    fredlie

    Mei 21, 2008 at 11:51 am

  67. anda coba buka www. american forex terlihat grafik penigkatan ( all dinar timur tengah ) bergerak ke level 1% prediksil 2009 sudah menanti dan harga minyak jatuh ketitik tertingi saat ini kisaran $150/barell ini arti nya IQD berubah signifikan…..jadi selmat jadi konglo yang punya IQd……..he…he..he..

    Master econom

    Mei 21, 2008 at 4:17 pm

  68. monyet kalian semua yg jual dinar…!!!! penipuuuuu…… tukang ngayal seperti pungguk ngarepin bulan yg gak bakal turun kepangkuannya. bagi yg mau beli….pikir2 dunk pakai akal lagi….!! trus jangan lupa minum tolak angin ya…biar pintar gitu…!! biar kagak mudah di kibulin ama yg jual dinar nya saddam. ngapain kasih untung orang lain. wong kita sendiri saja masih perlu, apalagi BBM mau naik harga…??? beli emas (LM) kalo mau investasi, itu baru logika & akal sehat kita jalan dan kita pasti aman dari inflasi.

    anton

    Mei 23, 2008 at 1:48 pm

  69. Yang laen cuma bisa komentar tapi ga ngasih alamat jelas!
    Spekulasi lah, judi dong?
    Analisa lah, kok meleset?
    Investasi lah! kok jualan?
    maki-maki kok ga ngasih identitas?
    Monggo mampir ke alamat saya..

    sidaut

    Mei 25, 2008 at 10:30 am

  70. Bingung deh..!
    Kalau dinar nya naek $1 siapa yg mau beli ya?

    Money Maker

    Mei 25, 2008 at 1:46 pm

  71. HIDUP ADALAH PILIHAN TOH………..YANG GA MILIH YA GAK HIDUP……..! KALO GAK MAIN YA GAK KALAH DAN YA NGAK MENANG… ATAU ARTINYA PENONTON……YANG NAMANYA PENONTON YAA BANYAK KOMENTAR……..KURANG INILAH…KURANG ITULAH….PADAHAL DIA YANG KURANG AJAAAAAAAR………KAMI YANG BELI ATAU JUAL DINAR YA CUMA IKUT MAIN AJA……DAN PILIHANNYA CUMA DUA…RUGI ATO UNTUNG……YANG GAK BELI YA NGGAK MILIH, NGGAK MILIH YA MATIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII. MAMPUSSSSSSSSSSSSS, RISK TAKER DONK PLEASE ATO BAHASA HLUSNYA penonton………………
    kalo mau beli dinar ama saya ja ya.khususnya yang di Sumatra bagian utara (aceh and sumut) hub saya: 085277959414 (murah: paket A. 700rb. paket: 50.000dinar 750rb. buruan yaaaaaaaaaaaaaa.

    Guntur bin abdullah

    Mei 26, 2008 at 8:48 am

  72. Banyak hal kontroversi dalam investasi dinar irak ini. Kita enggak usah pusing dengan hal-hal lain yang membingungkan. Sekarang ambil realnya aja, dari hari ke hari mata uang dinar irak terus menguat. Coba lihat di bank central irak, cbiraq.org, nilainya terus menguat. Biarkan saja orang mau bicara apa, yang penting ada bukti real, yaitu nilai mata uangnya menguat terus. Apalagi dibarengi dengan harga minyak dunia yang semakin melambung. Bagi rekan-rekan yang berinvestasi, doakan saja supaya kondisi keamanannya cepat pulih. Kalau ekonomi sudah berangsur-angsur membaik.

    dadang

    Mei 27, 2008 at 3:26 am

  73. Kalo emang bener napa gak dicoba aja? Lagian bisnis ini masuk kategori “Blue Ocean”…..ya gak?

    Onye

    Mei 28, 2008 at 3:31 pm

  74. Mendingan nih…
    kalo buat anda yang masih ragu2, beli aja dinar 2-3 lembar, jangan beli banyak – banyak.
    Jadi kalo misalnya nanti dinar naik.. Anda bisa mendapat keuntungan yang luar biasa.. Tapi misalnya tidak naik, anda tidak terlalu kecewa karena hanya membeli sedikit..
    bagi and yang mau mencari dinar iraq khusus are Purwokerto anda bisa menghubungi saya Benny di no telepon 085227517778 atau http://www.traderiraqdinar.blogspot.com.. dengan rate yang amat murah yaitu Rp 17/ 1 dinar

    benny

    Mei 29, 2008 at 4:54 am

  75. Gitu aja kok bingung sih….!!!.
    Ikuti saja suara hati anda…..
    Klu nanti ingin kaya. yaa tinggal beli saja….
    Klu takut rugi, yaa jangan dibeli….
    mudah tooh..!!,
    Kaya DPR kita saja yang selalu berargumen, tapi ngak pernah punya solusi..!!.

    Guzz...hahahaha....

    Mei 31, 2008 at 5:53 am

  76. Kita kita mah ikutin air mengalir ajah………………………………..

    Nyang mau jualan DINAR IRAQ silahkaaaaaan……………..
    Nyang mau BELI kalo mampu dan YAKIN monggooooooo………
    Nyang enggak mau beli juga kaga ada ruginya kaaaaan……….
    Nyang mau PUNYA MIMPI silahkan semoga KENYATAAN…………
    Nyang MENGHAYAL POSITIF monggo semoga KENYATAAN………
    Nyang mau dapat durian runtuh dari tabungan BNI tapi nabungnye dibawah 2,5 jiti jangan MIMPI deh kan ada aturannye nyang diundi nabungnye saldonye diatas segituh….
    Nyang ngatain MONYET and PENIPU berkacalah ape ente udah seperti MANUSIA & ORANG……………………………………
    SEMOGA BANGSA INDONESIA SEJAHTERA………Aamiiin………

    Kang OBAMA

    Juni 1, 2008 at 6:50 am

  77. busyeeettt……..

    tahun lalu gue dengar kabar nih..katenye Dinar Irak bakal nembus 1 dinar per dolar US…gue cek-in di http://www.xe.com , saat itu 1 dinar = 0,0007 US$..

    busyetttt….TERNYATA SEKARANG ???
    ASTAGA..GUE GAK NYANGKA…SUMPAH…
    ternyata gue dikibulin..sampe sekarang di http://www.xe.com tetap aja 1 dinar = 0,0007 US Dollar…

    tahun kemarin 1 Dolar Singapore “cuma” Rp.5890an…sekarang udah 1 dolar singapore udah Rp. 6700…tahu gini dulu gue invest Dolar Singapore aja…

    glaze

    Juni 5, 2008 at 12:33 pm

  78. Tenang bae om tahun 2008 belum berakhir tiap hari naiknya lumayan kok (memang perlu sabar)………………………….. and menjelang tahun 2009 baru apa yang didengungkan akan menjadi KENYANTAAN ………………………….Aamiiiiiin……………………..

    Bung BUSYEEEEET

    Juni 5, 2008 at 6:00 pm

  79. hidup Dinar !!!!! Yeahhhh

    ogut

    Juni 9, 2008 at 9:21 am

  80. Klu ente percaya…yaa syukur.
    klu masih ragu2….harus banyak doa.
    klu yg ngak percaya….yaa tinggal nontonin aja.
    Gitu aja kok repot..!!.

    Guzz...hahahaha....

    Juni 15, 2008 at 3:21 am

  81. Alat tukar yang stabil cuma Dinar (emas) dan Dirham (perak), dan bukannya Dinar Iraq Bro …. (sadarlah saudara2ku!!!)

    Kalo loe punya tanah dan tau harganya bakal naik ribuan kali lipat nantinya, masak lu mau jual tanah loe sekarang… (hayoo… sadar Bro, begitu juga ama Dinar Iraq)

    Semoga teman-teman yang keranjingan Dinar Iraq cepet sadar dari khayalannya…. !!!!

    Semoga Cepet Sadar !!!

    Juni 16, 2008 at 3:05 am

  82. lagian juga, kemaren temenku mau jual Dinar Iraqnya ke Bank, eeeeehhhh ….. kagak ada yang mau nerima Broo…

    Jadi yah nggak bisa diapa-apain tuh…. Kaciaaannn deh luh !!!

    Semoga Cepet Sadar !!!

    Juni 16, 2008 at 3:09 am

  83. Gua rasa dinar Iraq akan naik, soalnya menurut analisa gua klo misalkan Obama menang otomatis tentara Amerika akan ditarik dari Iraq, yg nantinya akan diikuti oleh sekutunya…ini akan menyebabkan kemungkinan kondisi akan membaik…dan imbasnya terhadap perekonomian pada masa yang akan datang….Amin.

    Aron

    Juni 17, 2008 at 8:01 am

  84. Hidup DINAR IRAQ………………………………………………………
    OBAMA 99% dipastikan jadi PRESIDEN AMERIKA……………..
    POKOKE DINAR IRAQ BAKALAN NAIK TERUS…………..Aamiiin
    YANG SIMPAN DINAR IRAQ Siap-siap jadi MILYARDER..Aamiin
    YANG JUAL DINAR IRAQ Semoga UNTUNG BESAR ……Aamiiin
    YANG BILANG KITA-KITA MENGHAYAL……..NONTON AJA YACH
    KALAU MAU NUKERIN DINAR IRAQ SEKALIAN AJA “UMROH” GITUUU AJAH KOK NGEREPOTIN POT POT POT………………….. eh salah GITUU AJA KOK REPOT……………………………………… YANG SIMPAN DINAR IRAQ TEPROK TANGAN DOOOOOONG…

    BEUNGHAR

    Juni 17, 2008 at 3:58 pm

  85. DINAR IRAQ MEMANG MENGUNTUNGKAN…………………………!!!!!!!!!

    RAIYSAH

    Juli 6, 2008 at 6:21 am

  86. sabar kawan kita nanti bakal kaya kita jangan mengharap dinar tinggi cukup 5 ribu sudah lumayan

    Samhari

    Juli 13, 2008 at 2:19 am

  87. BENAR KATA KAWAN KITA SAMHARI ENGGAK USAH MULUK-MULUK SATU DINAR IRAQ NANTINYA MINIMAL MENJADI LIMA EURO KAN LUMAYAN BUAT BELI RUMAH………………………Aamiiiiin………………..100x…………..

    ABDURRAHAMAN SIDDIQ

    Juli 14, 2008 at 4:41 pm

  88. Dinar Iraq, lakunya ya dijual belikan diantara para spekulan…..tapi kalo ditukar di bank atau money changer belum tentu laku…..lah wong yg diperdagangkan uang dalam arti harfiah bukan uang dalam bentuk saham atau obligasi. Lihat dulu tahun pembuatannya dan apakah asli atau tdk, lalu habis itu……tukar ke rupiahnya dimana? lah kalo gak ditukar ke rupiah ya kan gak bisa dipakai….kita kan di indonesia. Kalo banyak duit mending investasi di rumah, tanah atau jualan roti……………

    kentut busuk

    Juli 15, 2008 at 1:29 am

  89. da yang mo nawarin dinar ke aku ? coba jadi spekulan ….. tapi yang kecil2 aja…..

    ARIK

    Juli 16, 2008 at 8:47 am

  90. jualnya jangan ke bank atau money changer..tapi ke sesama spekulan…..
    untung 100 rupiah per dinar dah bagus banget.
    Kalo jual ke bank/money changer ya akan ditolak krn dinar di indonesia gak laku.
    Anggap saja sbg jual beli barang antik atau souvenir dari iraq.

    kentut busuk

    Juli 16, 2008 at 9:05 am

  91. bagi yang suka menghayal soal duit dinar tolong dipikir-pikir dulu pake otak… memang saat ini 1 dinar irak murah banget…. murah banget, tapi…… setelah itu dinar akan menguat hingga melampaui dolar US…KATANYA… berpikir pake otak itu lebih bijaksana… Apabila itu akan TERJADI; 1 dinar menjadi 1 USD… akan terjadi pembaharuan uang kertas Dinar Irak tersebut ke uang kertas baru (politik-nya
    Amerika)… Lha otomatis duit yang disimpan-simpan pasti tak laku lagi…siapa yang beli?koleksi mata uang lama/kuno sajalah buat pajangan….
    FAKTA : Jika ada saudara-saudaraku yang masih menyimpan uang kertas Dinar Irak dengan gambar SADDAM HUSEIN, coba tukar kalau masih laku… cuma BANK LOAK aja yang mau menerimanya… wong di BANK irak aja-pun gak laku…
    Kasusnya sama seperti uang pecahan Rp.50 ribu gambar SOEHARTO, coba tukar skarang ke BANK… ga lakuuuuuu… apalagi ditukar diluar negeri… syaloom…

    Osama

    Juli 19, 2008 at 6:31 am

  92. Laaa iya laaaaaaaaaaaah kita-kita kan SPEKULAN Masa nyimpen nyang gambar SADDAM HUSEIN……………….????!!! pikir dong pake OTAK jangan pake OTAK-OTAK nyang tahun.2006 Laaaaaaaayauuuuuuuuuuu DUIT…..DUIT…….GUE……….NAMANYA JUGA SPEKULAN………..ADA UNTUNG ADA RUGI………….. iyaa enggak kawan……………………………………….!!!!!!!!!!!!

    HILLARY BLINGER

    Juli 23, 2008 at 3:17 pm

  93. Begini aja , anda semua coba bayangkan anggap aja kita buy dinar seharga Rp 500 rb rupiah.Kita coba spekulasi dengan REAL dan berpikir yg jernih……..
    Apabila kita bicara ternyata spekulasi kita salah kita hanya rugi 500rb bro……Dengan uang 500rb jaman sekarang kita bisa dapat apa????? Think More Smart !!!!………
    Sekarang kita bicara kalo spekulasi kita ternyata benar dengan uang 500rb kita bisa buat membahagiakan keluarga kita,anak kita,orangtua kita secara material kita bisa menyukupkan biaya hidup orang” yg kita cintai disekitar kita……..Saya bukan orang yg bisa berpikir tentang spekulasi ini atau spekulasi itu.Saya hanya bisa berpikir secara sederhana saja…….Apakah salah bila saya mempunyai khayalan untuk bisa menghidupi orang” yg sangat saya cintai dengan lebih bagus lagi??????????…Hmm..500rb tdk ada salahnya di jaman sekarang yang begitu susah…..yah cmn itu aja comment dr saya..Biarkan kita bermimpi dan mungkin saja Mimpi-Mimpi itu bisa terwujud……..Amien……

    Spekulasi-nya Ya Lauuww

    Agustus 19, 2008 at 4:05 am

  94. dinar iraq emang beneran
    temen saya tahun kemaren invest 20 juta rupiah dan sekarang dah untung lebih 30 juta
    busyett…
    ternyata dia beli cuma Rp6,-/dinar dijual Rp 16,-/dinar apa ga untung hah??
    masalahnya yg ditipu bangsa sendiri ha3 kasian kamu yg beli dinar harganya ga sampe Rp 10,-/dinar
    btw dinar iraq kemungkinan besar ga laku, karena Amrik penguasa minyak bukan dinar dan USD anjlok,trus yg kuat ya euro
    trus kalo ga laku kalian mau tukar kemana?umroh?
    paling2 jual lg ke penjual yg dulu Rp1,-/dinar
    rugi sedikit gpp?terserah kalian?
    asal tau kalian yang beli 1,5 juta rupiah/set ,untung penjual sekitar 800ribu
    kalo 1000 org yg beli ya 800 juta
    HOREE bener memang dinar iraq menguntungkan!!
    kan yg beli cuma rugi dikit gpp,ya ga?
    monyet kalian penjual dinar
    kalo emang percaya simpan aja dinar kalian dan tunggu tahun depan kalian jadi miliarder?BERANI??
    ga mungkin berani karena mereka jg ga yakin

    donaldkeram

    Agustus 20, 2008 at 4:05 pm

  95. menurut gw sih, santai aja……………
    semua cuma teori…..
    mari kita lihat nanti siapa yg tertawa di akhir…
    anyway, kalo emang penjual dinar ampe untung banyak karena jualan dinar, ya itu rezeki mereka lah, karena mereka putar otak, ga kaya lu2 pade yg bisanya cuma ngritiiiik aje kerjany….emg ngritik dapet duit??

    joe

    September 4, 2008 at 4:01 pm

  96. sama seperti rupiah (atau dirham), yang aslinya terbuat dari perak, sekarang hanya tinggal namanya aja tapi fisiknya dari kertas. begitu juga dengan [currency] dinar yang kita kenal sekarang aslinya terbuat dari emas dan sekarang hanya kertas juga.

    yang diuntungkan adalah bank sentral yang mendapatkan profit dari seigniorage, dengan modal seharga 4sen dollar per lembar kertas (baik rupiah, dollar, pounds atau dinar kertas)dijual dengan nilai tertentu yang harus kita tebus dengan bekerja berjam-jam.

    fakta:
    tahun 1946 pemerintah menjanjikan kekuatan uang rupiah (ORI: Oeang Repoeblik Indonesia) 10 rupiah setara dengan 5 gram emas murni. dan mendorong rakyat Indonesia untuk menggunakan rupiah salah satunya dengan mengatakan bahwa dengan menggunakan rupiah maka sama dengan membantu dan membela negara secara ekonomi.

    tahun 1959 institusi yang sama yang membatalkan janjinya kepada rakyat dengan melakukan sanering, nilai rupiah dipotong dari Rpp 100 menjadi Rp 1. alasannya, untuk mengatasi inflasi yang tidak terkendali.

    pelajaran yang dipetik dari kejadian ini adalah, sejauh kita masih memegang kertas sebagai uang (atau sarana investasi), nasib pemegang kertas tidak akan jauh dari seperti yang terjadi pada rakyat Indonesia sebelumnya.

    uang kertas yang gunakan saat ini bukanlah alat tukar yang alami, melainkan alat tukar yang dipaksakan penggunaanya melalui monopoli bank sentral.

    alat tukar adalah komoditas yang digunakan untuk mengukur harga, memiliki perbandingan tukar yang tetap terhadap komoditas lain, tidak hilang karena pengaruh fisika dan sebagai sarana menabung.

    pilihan yang bijak adalah kembali pada aslinya, bila ingin menabung simpanlah dalam bentuk aset atau logam mulia (dalam halini dinar emas atau dirham perak) bila ingin mendapatkan keuntungan, bekerja atau berdaganglah. tidak ada kekayaan yang datang tanpa upaya. investasi yang memberi keuntungan tanpa usaha yang kita kenal saat ini buah dari pengajaran dan pendidikan yang didasari oleh sistem perbankan sejakkita masih di banku SD.

    husayn

    September 7, 2008 at 3:29 am

  97. Ah teori Sdr. Husayn dah kuno, sekarang dah ga jamannya jadi penakut, yang namanya investor itu harus berani melihat peluang dan tidak segan menghadapi resiko. Telah dilakukan penelitian bahwa banyak dari orang2 yang tidak sukses itu karena selalu takut mengambil resiko, terlalu hati2 dan hanya bertindak dengan cara konvensional. Bekerja dan berdagang aja tanpa bisa melihat peluang itu pemikiran yang terbelakang, coba bandingkan apabila seorang investor berfikir untuk investasi sebidang tanah di daerah bisnis yang bakal padat dengan harapan nanti dia bisa membangun rumah kost atau disewakan sehingga dia bisa mendapatkan income tanpa harus bekerja keras lagi apakah itu salah?

    Kalau terus hanya menghitung resiko.. resiko.. resiko.. ya udah ga bakalan bisa maju, ibarat tentara yang mau perang tapi takut lecet. No Risk No Gain !

    Noval

    September 8, 2008 at 2:40 am

  98. saya paling tidak suka dengan orang yang tidak mampu beli tapi banyak omong ni saya sudah beli 4 ratus ribu dinar kalau naek cukup Rp1000 sudah 400 jt coi kalau soal tukar dimana saja kita kejar mau di irak mau mana saja yang penting asal dinar naek kalau sudah punya ratusan juta kenapa harus bingung menukarnya berangkat ke timur tenga sekalian naek haji bro.

    samhari

    September 8, 2008 at 4:46 am

  99. iya bener pada banyak cing-cong dan sok pinter, mau beli ya beli, ga mau beli ya udah diem aja daripada debat kusir koyo wong edan kabeh!

    BEJO

    September 9, 2008 at 9:08 am

  100. saya henry agen resmi dinar iraq, saya hanya ingin memberikan penjelasan saja, saya hanya ingin bertanya saja, banyak org bertanya jika 1 usd = 1 iqd, maka pecahan 25rb iqd = 25.000 usd setara rp.245jt kl di suitin di indo, menurut org itu tidak masuk di akal, saya pun dulu setuju dengan pendapat org2, itu tidak masuk akal. tp pertanyaannya adalah apakah anda tahu pecahan terbsesar uang sgd, setelah saya mencari tahu di money changer ternyata pecahan tsb adalah sebesar rp.10.000 sgd, jika 10.000 sgd x 6.500 = 65 jt, apakah itu tidak masuk akal, jujur saya tidak berani menjawabnya krn kebenarannya saya belum cek sampai ke negri singapore, tp pertanyaan saya adalah apakah kita org yg mencari fakta sesunggunghnya ato hanya katak dalam gelas, thx.

    jika ada pertanyaan seputar tentang dinar iraq, anda dapat bertanya lgs ke no hp. saya 081807413818/021-30129852, thx

    henry

    September 13, 2008 at 2:47 pm

  101. bohong banget, jangan mau tertipu penjahat-penjahat yang jualan dinar irak ini…
    kalau memang akan naik kenapa mereka jual sekarang dan bela-belain sampai iklan di sana-sini?
    barang yang akan meningkat harganya pasti akan dipegang terus sama yang punya.

    sekali lagi, jangan mau tertipu. jaman sekarang orang senang menipu, bahkan presiden RI pun tertipu blue energy dan supertoy.

    hayden

    September 13, 2008 at 11:53 pm

  102. ah lo ternyata goblok ya Hayden, dari dulu orang juga tau kalo emas juga naik terus tapi pedagang juga jual, kalo dinar mau naik trus ada pedagang jual ya apa salahnya? toh dia bisa dapatkan lagi barang dagangan berikutnya. Kecuali kalo setelah dijual trus si penjual ga bisa dapatkan lagi dinarnya, baru lo bisa tanya kenapa dinarnya dijual.

    Jadi lo Hayden, sudah goblok banyak cing cong dan miskin ga punya diut buat beli dinar jadi sirik !

    BEJO

    September 14, 2008 at 9:27 pm

  103. Harusnya diluruskan….dinar disini adalah sebagai barang bukan sbg valas. Jadi kalo yg punya modal ya bisa membelinya dan disimpan…..tunggu sampai harganya naik. Dan gak perlu ngecek dinarnya laku atau tidak di bank, karena yg dijual belikan adalah kertas bernama dinar (bukan valas).
    Bagi yg punya modal dan tidak suka ama dinar ya haknya lah untuk bisnis jenias lainnya spt jual beli mobil, hp, tanah, dll.
    bagi yg tidak punya modal dan suka komentar…..mudah mudahan lebih giat bekera lagi dan bisa mengumpulkan modal.
    Ingin aman duitnya? ya simpan aja di bank yg relatif kuat spt BNI, Mandiri, BCA, dll. atau dibelikan rumah, mas, dll.
    Ingin cepet dapat hasil? jual beli makanan spt buka warteg…..sangat menjanjikan cepet kembali modal.

    Perlu ditekankan: anggaplah dinar iraq sbg barang bukan sbg valas

    Ini Indonesia bang.....

    September 15, 2008 at 3:06 am

  104. wah ini lagi satu, yang namanya dinar itu ya valas (valuta asing) lha wong itu mata uang di negara Iraq

    BEJO

    September 15, 2008 at 8:27 am

  105. Saya udah beli dinar irak bulan Februari yang lalu. Tetapi seperti keputusan saya saat itu hanya berdasarkan emosi, hasrat untuk menjadi kaya dalam waktu yang singkat. maklum, Orang Indonesia khan rata2 paling senang diiming-iming. waktu itu saya berpikir bahwa dinar Irak ini seperti membeli saham atau valas. Memang secara tekhnikalnya suatu saham akan berbalik arah jika sudah mencapai titik terendahnya karena trendnya saham adalah orang akan berebut melakukan aksi buying di titik terendah dan tidak mungkin suatu saham akan mencapai titik nol. Kalaupun setelah kita beli harganya turun, tidak masalah…hanya menunggu moment saat saham tersebut rebond kembali. Berbeda dengan dinar, kita membeli lembaran uangnya. Mungkin saja suatu saat nanti perkembangan dinar Irak ini bagus melihat faktor-faktor di Irak yang cukup bagus kedepannya. Dan ini sangat2 mungkin terjadi. Saat nilai tukar Dinar Irak ini naik tentunya orang dari seluruh dunia akan berbondong-bondong menjual dinar Iraknya di Irak. Apakah mungkin pemerintah Irak akan tinggal diam dengan kondisi ini? Bukankah sering terjadi di sebuah negara, saat nilai tukarnya membaik, pemerintah setempat justru menghapus nomor-nomor seri yang lama sehingga akhirnya hanya menjadi koleksi barang2 kuno. Perlu ditekankan bahwa Dinar Irak berbeda dengan Valas atau Saham yang bisa dijual saat rebond kembali. Dinar Iraknya memang akan naik tapi apakah dinar Irak yang kita miliki juga bisa dijual kembali ?

    Wita

    September 16, 2008 at 2:42 am

  106. Hahaha… mas kalau mata uang dihapus atau ditarik, bank central tetap berkewajiban menukar, coba aja tukar uang 50ribuan gambar Soeharto ke BI bisa itu mas, itu dah peraturan dari bank dunia, piye tho…

    Bejo

    September 16, 2008 at 5:31 am

  107. kalo saya, lebih baik kehilangan Rp. 1,5 jt dari pada kalo saya ndak beli dan suatu saat ternyata saya salah, ngelihat temen-temen nukar uang yang ratusan juta, saya geloooo seumur….umur, ya ndak….

    bang yos

    September 16, 2008 at 8:38 am

  108. Nih tak kasih tau yo, suatu negara kalau mau menghapus mata uangnya harus melakukan publikasi terlebih dahulu dan lalu memberi tenggang waktu bagi masyarakat untuk menukarkan mata uang yg mau dihapus tersebut. Andaikatapun masyarakat terlambat menukarkan maka bank central tetap berkewajiban menerima dan menukar mata uang tersebut.

    BEJO

    September 16, 2008 at 9:37 pm

  109. @BEJO
    Elo juga goblok, namanya emas tidak naik terus dia naik turun makanya wajar kalau dijual.
    Sori ya bejo, gue sama sekali gak miskin, dan gue justru yakin elo yang termasuk orang-orang miskin dan super goblok yang kepingin kaya dengan cara gampang.

    Kasihan… orang goblok kepingin kaya tapi nggak mau kerja… jangan ditunjukin lah, malu hahaa…

    hayden

    September 19, 2008 at 8:57 pm

  110. @BEJO
    aduh bejo, elo goblok gak ketulungan… mau percaya bank sentral di Iraq, negara yang tercabik-cabik karena perang, dikuasai pemerintahan boneka, situasi tidak stabil dengan bom yang bisa meledak kapan saja di jalan-jalan? Kalau mendadak mereka ganti uang kertasnya, kita di Indo harus terbang ke Baghdad buat tuker? atau pemerintahan Iraq tahu-tahu kolaps karena perang saudara, mau dituker ke mana duit Iraq elo?

    Agak pinter dikit deh bejo, kalau memang mata uang Iraq ini betulan berharga, kenapa nggak satupun money changer dan bank di sini yang mau terima? Tolong jawab ini saja supaya elo gak keliatan goblok-goblok amat.

    hayden

    September 19, 2008 at 9:23 pm

  111. Nah itu hayden terbukti kalo lo sudah goblok dan pasti ga pernah keluar negeri, jadi katak dalam tempurung. Makanya jadi orang miskin jangan ngaku2 kaya, tuh buktinya lo ga pernah keluar negeri, paling tidak yang deket2 aja deh lo ke singapore, semua money changer di singapore terima jual maupun beli dinar. Malu dah ketauan sok ngaku2 kaya tapi ga pernah kemana-mana, dah simpen aja duit lo buat naik angkot, hati2 kecopetan ntar nangis dah lo diut ilang.

    BEJO

    September 20, 2008 at 8:42 am

  112. hehehe kalo orang pinter memang harus kaya dengan cara gampang, dah ga jaman tuh kaya pake harus banting tulang peras keringet, emangnya kuli sperti hayden, mau kaya yang smart dong

    BEJO

    September 20, 2008 at 8:49 am

  113. @BEJO
    terima kasih bejo, respons terakhir elo di atas sudah menunjukkan dengan jelas kualitas elo. Sangat jelas. Ya sudah, gue nggak akan merespons tulisan elo lagi, percuma berdebat dengan orang super goblok, buang waktu gue.

    Intinya, jelas bahwa kontroversi dinar Iraq ini hanya usaha penipuan orang-orang seperti bejo ini yang mencoba mengeruk keuntungan dari menipu korban-korbannya. Tugas kita yang masih punya akal sehat untuk memperingatkan masyarakat supaya tidak ada lagi korban penipuan ini.

    hayden

    September 20, 2008 at 12:18 pm

  114. nah ini dia ciri2 orang guoblok kalo kalah debat, makanya kalo mau debat pake otak dan kumpulin data dulu supaya orang bisa menilai kualitas lo, banyak jalan2 keluar negeri supaya wawasan lo kebuka dan bisa berdebat dengan bukti2 yang akurat, jangan asal ngebacot, kasian deh lo ga mampu beli dinar jadi frustrasi, huaaaahahaha…..

    BEJO

    September 21, 2008 at 5:58 am

  115. soal dinar irak mmm sangant menggiurkan bukan :)…
    tetapi memang namanya investasi harus ada resikonya :D
    ada yang ketakutan yang mw beli dinar irak ada yang menggunakan kesempatan ini untuk mendobrak dari keberuntungannya memiliki investasi dinar irak :D
    tidak ada yang mustahil di dunia ini…siapa nyangka dulu rupiah bisa nyampai di level belasan ribu ??? memang dibutuhkan orang2 yang sangat jeli untuk membaca situasi seperti ini…andaikan kalian pada takut unutk berinvestasi cobalah anda memulai dengan dinar irak..minim anda punya 25000= 1 lembar seharga kurang lebih 250rb saat aku posting ini..simpen minimal 3 tahun :) namanya investasi dibutuhkan kesabaran..jangan ingin segera meraup untung banyak dalam jangka waktu dekat karena yang pertama dinar irak belum diperdagangkan secara on-line…dan kedua perbaikan pemerintahan irak masih membutuhkan waktu yang cukup panjang 3-10 tahun…saya mengutip dari pesan seorang warrent buffet jadilah rakus disat orang lain takut, dan takutlah disaat orang lain rakus. saat ii banyak orang yang takut untuk membeli dinar irak…tetapi bagi orang yang jeli n dapat membaca situasi kesempatanini sangat dimanfaatkan bagi mereka yang benar2 ingin berinvestasi yang cukup smart … ingat ada pepatah dalam berinvestasi “”jangan menaruh semua telur dalam 1 kranjang” tau kan anda maksudnya ??:D selamat berinvestasi…resiko ditanggung penunpang .(saat saya posting saya sudah punya 3 juta dinar irak dan rencana akan menambahnya lagi) :D GOOD LUCK

    willy

    September 22, 2008 at 9:12 am

  116. Sah-sah saja kalau orang berinvestasi di dinar irak, karena memang bisa saja nanti irak perekonomiannya tumbuh dan nilai dinar menjadi naik, apalagi irak kaya minyak. Tapi menurut saya berinvestasi di dinar irak masih merupakan investasi yang sangat beresiko mengingat negara ini masih sangat labil, bahkan oleh negara-negara barat disebut sebagai ‘failed state’, ‘one of the most unstable countries in the world’ dsb. Seandainya US benar menarik pasukannya dari irak, bukan tidak mungkin pemerintahan irak justru semakin tidak stabil.

    Tapi kalau hanya invest beberapa ratus ribu rupiah, ya saya pikir silakan saja.

    hasta

    September 22, 2008 at 1:06 pm

  117. yah namanya juga investasi mas, lucu aja kalau diperdebatkan. Temenku pernah coba2 buka kantin kecil2an aja dah keluar modal 50jt tapi ludes, malah masih ada utang sama suplier.

    Kalau pedagang dinar dibilang penipu sih aku kurang setuju (asal jual dinar yg asli ya) karena logika dan peluang yang ditawarkan ya memang masuk akal, tapi kalau mau dibilang resiko ya tetap ada karena namanya juga investasi.

    Jadi apabila kurs ga naik ya itu dah resiko investor, jangan salahin pedagangnya. Jadi ga fair dong kalo investor maunya cuma untung gede dinikmati sendiri tapi kalo rugi yang disalahin penjualnya.

    Aku juga dah invest beberapa dinar, tapi ya aku simpen aja ga usah dipikirin, kalo berlipat ganda ya syukur, kalo ga ya anggap aja buka kantin tapi gagal, sama aja kan?

    Tapi saranku untuk temen2 disini yang ga setuju dengan investasi dinar ya tolong kita2 dikasih tau dong kira2 investasi apa yang menguntungkan tapi tanpa resiko? pasti aku mau deh. Thanks ya…

    Rani

    September 22, 2008 at 2:33 pm

  118. yah namanya kalo sudah stabil harga dinar irak tidak segini murahnya mas :D…sudah diharga seribu – 10rb rupiah….aneh sekali :D yang jualan jangan disalahin!!! benar itu :D soalnya yang jual kan pengen untung juga dari hasil jual beli… mereka mendapatkan keuntungan dari selisih jual dikurangi selisih beli nah kalo semakin banyak yang jual na yang beli (transakasi) semakin besar kentungan pedagang itu …jangan berpikiran kenapa tidak menahan uang dinar irak daripada dijual ke orang lain ???ini alasannya mereka ingin mendapat untung dari transaksi mata uang ini …sekian terimakasih :D

    willy

    September 23, 2008 at 8:52 am

  119. Pertanyaan “kalau dinar mau naik kenapa dijual” ini mungkin si penanya membandingkan dengan kasus yang berbeda. Misalnya kita sekarang punya rumah senilai 1M tapi 3 tahun kemudian diprediksi nilainya bakal naik jadi 5M ya jelas jangan dijual dulu, tunggu aja 3 tahun lagi baru dijual. Karena kalau kita jual ya belum tentu akan dapat rumah yang kondisinya seperti itu bukan?

    Nah kalau dinar berbeda, walaupun si pedagang tau kalau dinar akan naik dikemudian hari, tapi sementara dinar masih mudah bisa diperoleh kembali maka melakukan jual beli itu justru merupakan pemikiran yang smart, kecuali pada suatu ketika dinar sudah susah diperoleh maka barulah bodoh namanya kalau dijual.

    Kalau mau bicara resiko resiko dan resiko, jangankan investasi jadi karyawan aja juga ada resiko di PHK kan? kita tidur juga ada resiko ada gempa rumah ambruk selagi tidur dan wafat dah.

    Saya sebagai investor berbagi pemikiran untuk melakukan investasi:
    1. Pelajari dengan seksama, bagaimana logika investasi kita akan berkembang?
    2. Apakah resiko sebanding dengan peluangnya? artinya kalau untuk mendapatkan uang Rp. 1 juta tapi memiliki resiko kehilangan Rp. 50 juta ya jelas tidak sebanding. Tapi kalau peluang mendapatkan 1M dengan resiko kehilangan uang 1 juta maka naluri investor sejati akan mengatakan “kenapa tidak?”
    3. Penuhi dulu kebutuhan pokok kita, investasikan uang yang kita anggap lebih
    4. Jangan menggunakan uang pinjaman apabila peluang investasi kita masih 50:50
    5. Teliti sebelum membeli, tapi perlu juga diingat bahwa terlalu lama meneliti kita bisa kehilangan peluang. Karena itu biasanya investor sejati memiliki naluri lebih agar bisa cepat menangkap peluang.
    6. Memahami prinsip No Risk No Gain, dan tidak merasa dunia telah kiamat apabila investasinya gagal.

    Handy

    September 24, 2008 at 3:07 am

  120. Investasi Dinar Irak, kalau naik untung berlipat lipat.
    Kalau rugi investasi hilang. Cukup Investasi 1 juta rupiah saja, hilang juga tidak akan menyesal apabila potensinya bisa naik sampai 1 dollar..Jika ada yg butuh info lebih call 0817 003 1188

    david

    September 27, 2008 at 10:14 am

  121. Dinar Irak kok diributin. Itu duit cuma laku di negaranya sana kok kita ribut beli. Buat investasi? Kayaknya kok lebih mirip judi.
    Buat yang mimpi untung besar dengan dinarnya, well… keep dreaming. I’d rather spend my money for something else.

    Dinar

    September 27, 2008 at 12:33 pm

  122. Komentar2nya dah basi semua!!!!!!!!!!!!!!

    BASI

    September 27, 2008 at 8:02 pm

  123. Dinar hanya laku di Irak aja kok diributin? ya iyalah mending investasi dinar daripada pegang rupiah yang memble terus. Cinta rupiah? gak lah yao… gw cinta Dinar… hidup dinar… hayo siapa lagi yang panas denger investasi dinar? ntar gw kipasin pake dinar….

    Yudi

    September 27, 2008 at 10:25 pm

  124. Mana lagi nih yang panas denger investasi dinar? gw cinta dinar nih, dah invest jutaan dinar, ayo dong panas… bangkitkan rasa sirikmu.. bangkitkan rasa dengkimu terhadap dinar… ayo kurang seru protesnya… gw pecinta dinar nih… dinar.. dinar.. oh dinar….

    Yudi

    September 27, 2008 at 10:31 pm

  125. Betul!! Dinar memang hot! Sukses membuat banyak orang bermimpi, mimpi jadi kaya. Eh kalau kalian sudah jadi kaya beneran, tolong kasih tahu kita ya! Tapi kalau rugi, kasih tahu juga supaya kita bisa ketawa!!

    Yuda

    September 28, 2008 at 6:07 am

  126. duh senangnya aku sekarang dah punya 3 juta dinar, setiap gajian aku selalu beli dinar, setiap malam aku selalu bermimpi indah…. kasian deh orang yang tidak punya mimpi, jangankan untuk menjadi kaya, bermimpi untuk jadi kaya saja tidak bisa… oh kacian deh lo…

    Yanti

    September 29, 2008 at 5:18 pm

  127. Yanti, kacian deh lo buang duit sebegitu banyak buat lembaran dinar yang nggak ada nilainya.
    Mimpi sih boleh, tapi mimpi yang sehat, bukan mimpi jadi kaya cuma karena beli dinar. Itu namanya saja mimpi kosong di siang bolong… oh kacian buanget deh lo…

    Yuda

    Oktober 1, 2008 at 4:18 pm

  128. Suka-suka gue, duit2 gue kok lo yang ribut sih? kacian deh lo ga punya duit malah ngeributin duit orang..

    Yanti

    Oktober 2, 2008 at 12:24 am

  129. Iya duit lo… tapi tetep aja gw kacian sama lo, rugi tapi nggak ngaku… eh nggak usah kacian ama gw, duit gw masih utuh nggak gw buang2 percuma buat dinar.

    Yuda

    Oktober 2, 2008 at 2:53 pm

  130. kalo sekiranya dinar irak benar2 naik, mau dijual dimana dinar nya?kalo benar2 yakin bisa naik, coba katakan bank apa yg bisa terima transaksi dinar irak??

    vin

    Oktober 2, 2008 at 7:42 pm

  131. Betul itu… coba deh orang bawa 3 juta dinar ke bank, pasti diusir atau paling minimal dipandang sinis oleh kasir-kasinya… itu baru “kacian deh lo” beneran…

    Yuda

    Oktober 3, 2008 at 3:13 am

  132. Makanya bener kata mas Bejo, lo jangan seperti katak dalam tempurung, jalan2 dong ke Singapore, kacian deh lo kurang wawasan tapi ngeyel.. itulah gaya orang kelas bawah seperti lo, bodoh, ga punya wawasan, mudah panas, dan tukang ngeyel

    Yanti

    Oktober 4, 2008 at 1:04 am

  133. hahaha… ternyata lo yuda dah pengalaman pernah dipandang sinis sama kasir bank ya, hahahahahahaha….. makanya orang bodoh seperti lo ga sadar kan kalo lo keceplosan tapi justru menunjukkan pengalaman lo yang tolol itu hahahaha kacian deh, makanya orang kelas bawah seperti lo emang ga pantes masuk bank, kacian… kacian….

    Yanti

    Oktober 4, 2008 at 1:08 am

  134. baru ke singapore aja bangga hahahaha kacian banget

    Yuda

    Oktober 4, 2008 at 1:08 pm

  135. benar kata kang handy, kalo kta pnya duit cuma 1 jt kenapa lo beliin smua entar lo mkan apa? kecuali lo bnyak duitnya. Gua rasa beli dinar itu bagus banget buat kesehatan he..he.. stidaknya punya mimpi indah n harapan yg lebih baek, kita gak stress, kalo dinarnya naek ya kta tambah sehat, klo gak naek kta teteeep sehat krn kita invesnya pake logika kang hendy. Gak usah susah2 punya duit beli gak punya duit gak usah beli, lo percaya..beli kalo gak percaya jgn beli, mendingan duitnya buat beli krupuk.
    Buat yng beli selamat punya harapan=mendoakan irak jadi stabil, yg kagak beli entar gua kasih 1000 perak aja seorang sebagai amal. thks

    ucup grbacuv

    Oktober 7, 2008 at 7:09 am

  136. mimpi kaya bukan cuma dinar irak koq, masih banyak bidang lainnya spt jual beli besi bekas, batu bara, agroindustri, harta karun bung karno.
    Disini yg dikedepankan adalah mimpi indah jangan bicara kenyataan, kalo dah nanya kenyataan berarti gak bisa lagi jadi pemimpi…..
    yg punya dinar irak dan mengatakan mimpi indah…….ente bukan satu satunya koq pemimpi…masih banyak temen dari bidang lain (bukan dinar), jadi marilah kita sama sama mimpi indah, lebih indah dari mimpi basah…..

    semua enak

    Oktober 7, 2008 at 8:06 am

  137. Lho emangnya lo pikir investor dinar itu orang2 pengangguran yang cuma mengandalkan mimpi? wah rupanya ente-ente ini dah salah sangka, kebanyakan investor dinar itu para pengusaha dan professional yang dah punya duit berlebih. mereka rata2 dah sukses makanya bisa investasi dinar, kalau bukan orang2 sukses ya mana ada duit buat investasi, jadi ya ga perlu diributin lagi kan mereka dah punya uang berlebih.

    Kecuali nih misalnya lo lihat ada pengemis yang ga bisa makan eh nemu duit trus diinvestasikan ke dinar, nah boleh deh lo pada ribut dan prihatin, lo bahas dan debatin deh sampe bongkok… capek deh…

    Gugun

    Oktober 7, 2008 at 5:21 pm

  138. hihihihi kalo investasi dinar jelas sebuah mimpi krn:
    kita berharap nilai tukar dinar naik, bisa naik jika kondisi di irak membaik, untuk membaik bisa dg jalan amerika pergi dari irak, untuk pergi dari irak harus ada yg mengusir atau kesadaran dari amerika sendiri…..
    Kapan amerika pergi dari irak????? sulit diprediksi…bisa setahun, dua tahun atau malah selamanya di irak.
    kita tak bisa terlibat dalam membaiknya situasi di irak krn itu urusan irak sendiri…..kita hanya bisa berharap dan berdoa…(kata lainnya: mimpi).
    Jadi untuk investasi dinar irak kita tak tahu sampai berapa lama mesti menunggu.
    Kalo tak tahu sampai berapa lama……kan sama aja dg mimpi.
    Emang duit berlebih….cuma sayang aja jika untuk investasi yang belum jelas lamanya, akan lebih bijak jika untuk investasi yg jelas durasinya dan jelas pengelolannya spt investasi di perumahan, pertanian, dll.
    atau jika bener bener berlebih duitnya akan lebih baik bagi bagi sama orang miskin…..ini akan lebih bermanfaat. si miskin bisa makan enak dan si dermawan dapat pahala….
    Mari kita membangun negeri ini dengan nyata…….jangan cuma mimpi…..

    semua enak

    Oktober 8, 2008 at 12:49 am

  139. ah lo hanya tipe orang2 yang selalu melihat dari sisi negatif saja, selalu pesimis dan tidak berani menempuh tantangan, gue juga ga yakin lo berani invest di sektor lain, invest di pertanian lo juga pasti akan bilang ntar ada hama wereng gimana? invest di perumahan ntar lo bilang kalo krisis dan pengembangnya bangkrut gimana? invest di peternakan ntar kena virus antrax gimana?

    Jadi kesimpulan gue lo itu cuma omong doang alias OMDO! Yang namanya investor itu jelas sudah memperhitungkan nilai positif maupun negatifnya, para investor itu ga usah lo ajarin masalah resiko karena mereka sudah tau, jangan lo pikir mereka ga tau resikonya, jadi dah basi kalo lo sok kuliahin masalah resiko ke investor, seperti kata kang Handy No Risk No Gain, jadi jangan sok pinter deh lo karena semua yang lo omongin itu dah basi semua.

    Gugun

    Oktober 8, 2008 at 2:21 am

  140. bang Gugun..i give u “two THUMBS UP!!!!!!”
    memang yg anda bilang itu betul sekali..investor malah lbh pintar dari org2 yg sok pintar n sok tau resiko ini itu ini itu..kl mau hasil investasi itu pasti, lo nunggu matahari terbit dari barat dulu deh!! jd jgn sok2 ajarin investor2 yg nyatanya lebih kaya n lebih makmur dari lo!! Ngaca donk!! NGACAAA!!!

    vin

    Oktober 9, 2008 at 5:27 am

  141. oke dech….
    Yang jelas saya gak bisa invest di semua bidang krn untuk makan aja masih susah. Sehingga ungkapan kalo invest ayam takut penyakit invest pertanian takut hama…itu kurang tepat krn sekali lagi saya belum cukup dana untuk invest di segala bidang, masih senang jadi kuli bangunan. Cuma saya mengetuk para forumer yang punya duit berlebih untuk invest di bidang yang bisa dinikmati banyak org spt contoh di pertanian…ini bisa menampung banyak tenaga kerja. Selain itu juga akan berguna untuk pembangunan negri ini, jika bukan kita yg memajukan indonesia siapa lagi hayooo.
    Tapi jika untuk invest di dinar irak….ini kurang afdol menurut saya karena hanya melibatkan diri sendiri, dan hasilnya juga untuk sendiri. Padahal masih banyak orang indonesia yang miskin dan butuh ditolong.
    Kata pepatah, ketika di atas ingatlah yg dibawah …..
    Sekali lagi mohon maaf jika dianggap ceramah kampungan dan ndeso……
    Mari sama sama membangun negri ini dengan pemerataan yg nyata.

    semua enak

    Oktober 9, 2008 at 9:48 am

  142. semua enak???enak semua:D..bagus mas ceramahnya:D…mas gugun aku s7 ma anda :D…ga ada investasi yang pasti di dunia ini…semua mengandung resiko semakin resiko tinggi di situ gain yang akan didapat akan semikn tinggi dan cepat :D dan sebaliknya..bila ada yang tau investasi yang pasti tolong kontak aku..pasti aku ikut asal jangan yang berbau mlm ato aksi tipu2..:D.. dinar irak semakin naik aja nilainya seiring dolar US juga naik sempet nyentuh level Rp9900/1US$..jadi yang sudah nyimpen dinar irak ga perlu takut kalau perlu anda yang takut untuk dimana jual dinar irak bisa hubungi saya di 08587842114/ atau e-mail andreaswilly19@yahoo.com.. HAPPY INVEST

    willy

    Oktober 9, 2008 at 2:22 pm

  143. Udah ga usah ribut..
    mampir aja ke blog gw. Piss!

    sidaut

    Oktober 10, 2008 at 6:36 am

  144. sidaut,
    gw dah masuk ke blog ente, tapi berat bo…..banyak warna itemnya dan warna warna lainnya, kudu kenceng konek internetnya, kalo lelet kayak tempat gw…..payah….lama sekale baru muncul halaman muka.
    Tolong donk di peringan tampilannya spt punya anjar ini…..

    Bingung Memilih

    Oktober 10, 2008 at 8:29 am

  145. gila nih comment panjang banget yaaa…

    daniez

    Oktober 11, 2008 at 4:19 am

  146. krisis global semua mata uang di eropa dan asia pada jeblok, tapi mata uang dinar tidak goyah, nah lo mau ngomong apa elo elo yang kontra sama dinar? hidup dinar! ayo panas maning panas maning!

    jebot

    Oktober 11, 2008 at 1:53 pm

  147. semua enak, ah elu terlalu naif masa mo invest jadi kuli bangunan he…he.. Kalo lo gak punya duit ya gak usah invest dong, mending diam aja, kalo mlm intung bintang siapa tau ada bintang lewat. tapi kalo lu punya boleh deh tuh lo invest. Nyang invest dinar itu orang2 pinter n punya duit tentunya (termasuk gue he..he..) udeh ngitung untung ruginya, jadi ya biarin aja kita2 invest dinar ngapa diributin yeee, tapi ada tapinya nih kalo gara2 kita invest dinar anak bini kagak makan laa jangan donk, cari yg aman aja punya duit lebih 1jt invest sebangsa 500rban gitu masa mo di investkan semua kita kan pake otak ya nggak, hidup irak ..hidup dinar …hidup indah bnyak duit, bukan indah temen gue tapi maksud gue hidup kita bkal indah gitu he..he..

    ucup grbacuv

    Oktober 12, 2008 at 4:51 pm

  148. Oo iya gue lupa yanti aja dah punya 3jt masa gue kalah, gua dah beli lagi kemarin yaaa 5jt-an gitu, pdahal gaji gua gak nyampe 2jt , hebat gua, berani ya, tapi tenang …anak istri masih teteep makan dong, n tentunya entar juga mrk akan nikmati hasilnya, kalo perlu gua tambah lagi sebangsa 10 jt-an, itu kalo perlu. gua percaya ini krna mamang gua kerja dibank n temen2nya juga pada beli, sampe bosnya bank juga beli he..he.. maksud gue bambank, jadi kesimpulannya hiduup dinar…..hiduuuup irak. thks semua enak

    ucup grbacuv

    Oktober 12, 2008 at 5:11 pm

  149. bisa jadi sih naik, namanya investor ada yang mau jangka panjang ada yang mau jangka pendek.
    nah yang jangka pendek ya…jadi bisnis jual beli dinar irak spt sekarang ini.

    kalau di pikir Dinar irak sekarang apakah berlaku nantinya ?
    jawabnya tergantung pemerintahnya…
    kl amerika sih dollar dulu dibandingkan dollar sekarang tetap saja berlaku kok…

    Tjandra S.DANNY
    TjandraDanny.com

    Danny

    Oktober 13, 2008 at 7:57 am

  150. Untuk bang ucup,
    semua enak, ah elu terlalu naif masa mo invest jadi kuli bangunan he…he.. Kalo lo gak punya duit ya gak usah invest dong, mending

    tolong dibaca teliti….saya nulis dg jelas bahwa saya tak tertarik untuk investasi bidang apapun karena saya jadi kuli….tentu duit saya gak cukup untuk main invest invesan.

    Cuma saya mengajak jika pengin invest (tentunya yg punya duit), spy invest di bidang yg menguntungkan semua orang terutama untuk pembangunan negeri ini, sehingga hasilnya bisa dinikmati juga oleh kalangan miskin. Spt bidang pertanian, perikanan, otomotif, minyak, dll. hal hal tsb bisa menampung tenaga kerja yg banyak………

    Mohon maaf jika ada yg kurang berkenan.

    semua enak

    Oktober 13, 2008 at 8:30 am

  151. wah …………….
    gimana coy ane kan udah nyimpen nich dikit … itupun doeloe waktu ane masih ……………. punye duit he he he

    menurut ane itu dinar biarkan aje jadi dinar ….. kan nggak diserbu sunami juga and mengenai nilai yach bolehlah berharap juge boleh tidah …… ok

    thanks

    ISCA

    Oktober 13, 2008 at 9:17 am

  152. Isca….akur dech,
    eh ente cowok/cewek???

    Suka Isca

    Oktober 13, 2008 at 9:39 am

  153. Liat aja Hasilnya..saudara2x pilihanmu jalanmu
    cukup gt aza! da udah pada gede

    Peace

    Oktober 13, 2008 at 5:20 pm

  154. kalo dinar Irak itu kan uang kertas, sama dengan rupiah jadinya sama aja gak bernilai, atau nilainya turun terus berbeda dengan dinar yang “asli” yaitu emas 22 karat, nilainya pasti akan meningkat terus.. so jangan ketipu dengan tawaran investasi dinar irak

    beninghati

    Oktober 14, 2008 at 3:26 am

  155. wah ternyata rame juga yah disini…hehehe
    ada yg pro ada yg kontra
    kalo pendapat gw sih gw percaya banget dinar irak itu akan menguat. tinggal masalah waktu aja. kalo emang ternyata gak seperti yg gw harapkan yah gpp juga…. namanya aja investasi.
    Setiap investasi itu pasti ada resikonya. prinsip gw mendingan ikut ambil daripada menyesal dikemudian hari. toh jika dihitung-hitung kalopun rugi gak parah2 amat jika dibandingkan dengan tingkat keuntungannya.
    Tapi maen kayak gini jgn sampe pake uang buat keperluan dapur yah…hehehe. Harus pake uang yg nganggur
    keputusan ditangan anda…HAPPY INVEST:)

    warren buffet

    Oktober 14, 2008 at 5:10 am

  156. warrent buffet,
    Masalahnya untuk dapat uang nganggur itu yg susah…coba ada yg ngasih uang….bisa dech jadi investor, baik itu investor dinar ataupun ivestor tanah, dll.
    Kebutuhan meningkat, cari kerja yg gajinya tinggi susah…alhasil kerja dg gaji pas pasan……boro-boro mikir invest, untuk bayar kos, biaya transpor, makan, udah pusing……..
    Mudah mudahan saya gak sendirian yg pusing krn sulit ekonomi…….
    Mudah mudahan juga ada yg mo nolongin saya……

    Suka Bekerja keras

    Oktober 14, 2008 at 10:03 am

  157. Gue setuju dengan mas warren ini. Biarlah orang berkata apa tentang dinar irak. Tetapi bukti realnya, kenapa mata uang ini semenjak jatuh kok naik terus nilainya. Dulu waktu gue lihat US $ 1 = IQD 1600, dalam waktu beberapa saat saja, sekarang sudah US $ 1 = IQD 1170. Tinggal nunggu waktu saja sampai US $ 1 = IQD 1, nah lho…klo sudah 1:1, tinggal tukar aja. Walaupun harus pergi ke Irak / negara tetangga nukernya, gak apa2. kenapa harus takut, para TKI/TKW saja yang hanya untuk mendapatkan beberapa juta /bulan berani pergi. Kenapa kita gak mau pergi untuk nuker untuk jadi ratusan / milliaran rupiah.

    Dadang

    Oktober 15, 2008 at 6:10 am

  158. Aku setuju sekali sama Dadang! ntar kita berangkat bareng2 aja ke Iraq. Yang bilang bahwa dinar iraq ini hanya penipuan itu bener2 orang bodoh! mana ada orang bisa nipu seluruh dunia dan sampai sekarang tidak pernah terbukti bahwa ini penipuan? coba pikir

    jebot

    Oktober 15, 2008 at 10:51 pm

  159. Kami importir Dinar iraq, Terima Jual beli Dinar iraq.
    Kurs Jual Pecahan 25rb
    Dibawah 100rb dinar rate Rp. 11
    Diatas 500rb dinar Rate Rp. Negotiable

    Kurs Jual pecahan 10rb
    Dibawah 100rb dinar rate Rp. 12
    Diatas 500rb dinar Rate Rp. Negotiable

    Kurs Jual Paket
    Dibawah 5 paket Rp. 650rb
    Diatas 5 paket Rp. Negotiable

    PS: SATU-SATUNYA BERANI MONEYBACK GUARANTEE JIKA TERBUKTI PALSU

    Untuk Kurs beli
    – Pecahan 25 rb Tahun 08 Rate Rp. 8 ( kondisi mulus )

    Dapat menghubungi Bpk. Henry Di No. Hp.081807413818, thx, sistem cash and carry
    ( ketemuan – cek barang – baru bayar )

    Juga untuk menjadi Agent dapatkan harga Reseller, tanpa syarat apapun
    ( unt informasi komisi referensi lgs hub via sms ato tlp )

    Melayani penjualan seluruh Indonesia

    jg menjual lampu uv dengan baterai murah abis hanya rp.75rb, di ace hardware harga rp.100rb, thx

    henry

    Oktober 16, 2008 at 2:04 pm

  160. jika ada pertanyaan harap tlg di sms ato tlp

    henry

    Oktober 16, 2008 at 2:05 pm

  161. kepada bos uniq disini saya ingin menyampaikan bahwa issu yg anda dengar ttg dinar iraq akan menjadi 1 usd = 1 iqd, adalah benar2 bohong belaka, itu hanya disebarkan oleh penjual yang tidak bertanggung jawab, disini saya sebagai agen dinar, hanya ingin menyampaikan, dinar iraq merupakan investasi jangka panjang bisa 5-10 thn, serta investasi ini disertai juga dengan resiko, jadi saran saya jika ingin investasi dinar ketahuilah resikonya, jika anda ingin mengetahui ttg dinar harap hub saya di no 081807413818 saya akan berusaha untuk menjawabnya,
    regards henry

    henry

    Oktober 16, 2008 at 2:07 pm

  162. JUST INFO

    saat ini blm ada perdagangan forex untuk mata uang dinar, krn saat ini iraq sendiri masih di embargo, dan transaksi mata uangnya belum untuk internasional, tp setahu saya ada warka bank, yaitu salah satu bank di iraq yang sudah dapat membuka rekening dinar iraq secara online, jika anda tertarik anda dapat mencari nya di google. thx

    henry

    Oktober 16, 2008 at 2:07 pm

  163. about dinnar

    ——————————————————————————–

    para pro dan kontra dinar gw di sini jujur aja mewakili pedagang dinnar serta juga mewakili investor dinnar serta jg mewakili yg kontra jg , jujur gw disini newbie tp kl soal dagang dinar yahh lumayan deh hampir 1 taon dagang dinar , mungkin gw mau berikan opini sedikit dan mudah mudahan gw bs menjawab semua pertanyaan calon investor
    1. org banyak tanya kl dinar bakal naek knp dijual lg ya?

    – disini gw mau jawab jujur aja gw sendiri memang ga yakin 100% dinar bakal naek, tp gw tau yg namanya hukum peluang bukan berarti dinar itu ga bisa naek bukan ,karena gw percaya ga mungkin suatu negara terpuruk seumur hidupnya pasti ada bangkitnya, karena gw percaya itu kenapa gw sendiri jg investasi dinar tersebut.

    -knp org jualin ini dinar yahh simple saja karena mereka ada yg mau untung jangka pendek dan panjang, yahh kl jangka pendek yahh mereka jual lgs dengan menaikan kurs tsb, ato angka panjang ya di keep saja,

    -dan juga kenapa org pada jualin dinar ini yahh simple aja ya , kl semua berpikir mau keep itu dinar maka org2 ga ada yg bs invest donk karena ga ada yg mau jual, karena itu org mau jual yahh pasti pertama karena adanya permintaan dan yg kedua wong yg namanya jualan itu pasti mau untung donk

    – serta gw setuju bgt ama perumpamaan emas kita semua tahu emas itu naek trs tp tetep aja ada org yg mau jual , yahh simple aja krn dengan menjual die dapet untung dan dgn untungnya itu loe bisa beli emas dengan jumlah lebih banyak sama halnya dengan dinar

    2. mungkin kah dinar akan terjadi sanering?
    – yahh gw bilang maybe yes maybe no, kenapa , mungkin gw mau jelasin dengan pengetahuan gw yg terbatas suatu negara melakukan yg namanya sanering itu salah satunya jika negara itu tidak mampu menahan laju inflasi yg sangat spektakuler bukan tinggi lagi yaitu range berada >600% , dan itu negara harus memperhitungkan bener2 kenapa karena ketika terjadi sanering maka akan terjadi banyak kekacauan salah satunya adalah seperti krisis moral maksudnya adlah rakyat bs menjadi tidak percaya dgn mata uangnya sendiri, dan jika terjadi sanering bisa terjadi pergejolakan ekonomi yg dahsayat, serta banyak lainnya,

    3. kl terjadi sanering berarti keluar mata uang baru donk?
    – biasanya jika terjadi sanering maka akan dikeluarkannya mata uang baru untuk mengganti mata uang yg lama tsb berarti mata uang dinar ygpara investor pegang berarti menjadi tidak berharga, tp setahu gw jika terjadi namanya pergantian amta uang maka akan di berikan tempo untuk boleh menukarkan uang tsb, yahh tp memang resiko terjeleknya adalah kita menukarkan kepada bank central iraq which mean kita harus ke iraq

    4. kl begitu yg namanya invest dinar banyak sekali donk resikonya?
    – yahh saya bilang memang ada resikonya dan tidak sedikit, tp kl kita telaah resikonya itu adalah
    — terjadi sanering
    — terjadi pergantian mata uang
    — bila naek sekalipun dimana mau di tukerin selain di bank central iraq
    tapi saya mau jelaskan sekali misalnya anda membeli dinar iraq dengan harga rp.11 /dinar untuk 1 lembar pecahan 25 rb berarti total rp.275.000 berarti anda akan kehilangan uang sebesar rp. 275.000 yahh itulah resiko nya

    5. berarti yg namanya penjual dinar itu penipu donk?
    – yg saya mau tanya kepada yg bilang jual dinar itu nipu kl boleh tahu gimana maksudnya? karena setahu saya penjual dinar mereka menjual asli uang dinar tsb, kecuali kl mereka menjual dinar palsu, krn gampang sekali anda bs cek dgn sinar uv dan banyak lainnya ciri-cirinya, yg saya bingung dimana bagian nipunya?

    6. iya ga nipu sih tp koq harga jual internasional rp.7,6 sedangkan org jual kisaran harga dari <rp.9 – rp.20, kan itu gila?
    – ada yg saya mau tanyakan disini ketika anda membeli aqua di emperan dengan harga rp2.500 dan anda jika anda beli aqua di supermarket bisa dgn harga rp. 1800, ohh berarti si tukang emperan nipu donk. ato ada contoh kasusu lg anda boleh membuktikannya sendiri anda bisa lihat kurs dollar di bca dengan di money changer mahalan sapa? tentu saja bca mungkin di money changer dollar mungkin 9200, tetapi di bca harganya 9300 ini sama2 kurs jual ya berarti bca penipu jg donk, bukan begitu donk maksudnya, itu berarti jika anda mau membeli aqua dengan harga murah ya anda bisa membeli di tukang emperan ato di supermarket ato di bca ato di money changer maka dari itu anda bisa cek dl ke penjual-penjual lain sebelum membeli

    7. iya tp kan kurs international rp.7,6 masa jual nya bisa sampe rp 11 termurahnya?
    – ya simple saja ya karena import itu kan butuh ongkos kirim dan ongkir tsb tidak gratis harus bayar maka dari itu harga bisa naek. kl anda mau yahh gampang pergi saja ke iraq dan beli, gitu aja koq repot

    YAHH SAYA MAU TARIK KESIMPULAN SAJA YG NAMANYA INVESTASI DINAR ITU SANGAT BERESIKO MAKA DARI ITU SETIAP KALI SAYA MENJUAL SAYA SELALU MENEGASKAN INI ADA RESIKO NYA, DIMANA RESIKO TSB ANDA DAPAT KEHILANGAN DUIT ANDA PURE 100%TP DIBALIK RESIKO ITU ANDA JG MEMILIKI KESEMPATAN UNTUK MENDAPATKAN KEUNTUNGAN PULA.

    maka dari itu saya jg himbau kepada para penjual dinnar untuk selalu memberitahukan kepada calon investor anda akan resiko tsb anda boleh saja mengebor geborkan keuntungan dinar tsb tapi satu hal yg terpenting selalu beritahukan resiko dalam hal investasi dinar.

    dan yg satu hal juga saya jg mengharapkan kepada yg kontra dinar tlg jg anda jangan bilang penjual dinar itu penipu karena yg kita jual adalah dinar asli dimana anda dapat mengecek keasliannya.

    Kita tahu manusia adalah mahluk emosional ketika kita di singgung tentunya kita menjadi tidak senang dan yg pasti akan membalas thd org yg menyinggungnya, sebaliknya jika kita mendukung org maka kita jg akan melakukan sebaliknya adalah mendukung org yg mendukung kita, yg saya maksudkan disini lebih baik kita saling mendukung untuk satu sama lain, kita boleh saja berbeda pendapat , tp yang utama kita cari itu bukan perbedaan tp penyelesaiannya, saya harap jika ada kata2 saay yg salah mohon maaf sebesar-besarnya karena sy jg manusia biasa yg punya salah dan emosi, tengkiu bgt yg mau baca artikel saya, maupun tengkiu jg yg ga mau baca sekalipun, krn disini saya hanya memberikan pendapat, thx

    by Thio Grup

    henry

    Oktober 16, 2008 at 2:27 pm

  164. banyak org bertanya kepada saya, jika memang benar 1 usd = 1 iqd, maka untuk pecahan 25rb iqd setara dengan rp.245jt, apakah itu masuk akal? dulu saya menjawabnya adalah tidak, tetapi saya ada sebuah pengalaman, waktu saya ke money changer untuk menukarkan usd ke rupiah, saya melihat poster mata uang singapore sgd sebesar sgd 10.000, lalu saya bertanya apakah itu memang benar2 ada, dan dia menjawab memang benar ada pecahan tsb, bahkan moneychanger tsb berani menerima pecahan tsb, jadi jika mata uang tsb di rupiahkan adalah sgd 10.000 x rp. 6500 = rp.65jt, apakah itu masuk akal? pertanyaan nya adalah apakah kita mahluk yg selama ini seakan-akan tahu segalanya padahal kita hanya katak dalam gelas, ato kita mahluk yang menggunakan akal dan logika untuk mencari suatu kebenaran? WAKTU ITU SAYA PERNAH MELONTARKAN PERNYATAAN INI DIATAS, DAN SAYA TELAH MENGECEK KEBENARANNYA, DAN ITU MEMANG BENAR ADA, DAN UNTUK MATA UANG USD ITU SAYA PERNAH LIHAT PECAHAN TERBESARNYA ADA USD 1000, KEBENARANNYA SAYA BLM CEK. THX

    henry

    Oktober 16, 2008 at 2:40 pm

  165. disini saya ingin menjelaskan beberapa resiko dari investasi mata uang dinar iraq:
    1. pergantian mata uang
    banyak org bertanya “gimana kl mata uang dinar iraq ini diganti, akhirnya uang yang anda pegang itu menjadi tidak berlaku sama sekali donk?”
    setahu saya jika terjadi pergantian mata uang, maka akan diberikan jangka waktu yg tidak singkat untuk melakukan proses pergantian mata uang tsb, dan jika hal itu terjadi maka kemungkinan terburuk anda harus pergi ke negara iraq untuk menukarkan uang tsb, permasalahannya berapa banyak biaya yg diperlukan untuk penukaran mata uang tsb? sekali lg saya tekankan itu adalah resiko terburuknya, tetapi resiko terbaiknya jika terjadi pergantian mata uang dinar iraq, maka kemungkinan akan banyak broker/agent2 yang akan bersedia untuk menukarkan uang tsb tetapi dipotong dengan fee komisi, mengapa mungkin begitu, karena peredaran dinar iraq sudah mencapai miliaran dinar, maka kemungkinan itu adalah peluang bagi broker/agent untuk mengambil kesempatan. sekali lg saya tekankan itu br hanya kemungkinan.
    tetapi yang pernah terjadi dalam hidup saya, saya pernah menukarkan uang golden belanda thn 80 an, sedangkan belanda sudah menggunakan euro, dan money changer tsb bersedia menerima uang golden saya walaupun dengan rate cukup rendah yaitu rp.2000, dari situ saya berkesimpulan akan mungkin banyak broker/agent yg bersedia untuk menukarkannya. sekali itu baru kemungkinan.

    2. resiko di sanering
    terjadinya pemotongan nilai mata uang , saya pernah diceritakan pada jaman sukarno dr rp.1000 menjadi rp.1 dipotong sebesar 1/1000, dan katanya salah satu teman saya, dia menceritakan bahwa pecahan 2 kecil ditarik dan uang 1000 dianggap menjadi 1, tetapi sekali lagi katanya yang selamet itu adalah pecahan yang paling besarnya, dan saat itu tidak terjadi penggantian mata uang.
    saya pernah baca di artikel bahwa sanering itu mungkin dilakukan adalah cara terakhir untuk mengatasi inflasi yang sangat tinggi dimana bs mencapai ribuan persen, dan sebuah negara harus memikirkan sangat hati2 dalam melakukan sanering karena dampaknya adalah 2 yaitu memajukan atau menghancurkan, sedangkan di iraq inflasi tertingginya yaitu sekitar 65 % dan itu masih jauh dari ribuan %, walaupun mugkin tetep ada kemungkinan.

    3. ketidak pastian apakah dinar iraq akan menguat kembali menjadi kurs semual yaitu 1 usd = 3 usd, tidak ada seorang pun yang tahu kapan ini akan terjadi ato tidak, tetapi kl kita lihat dr sejarah dinar pada waktu thn 2003 kurs international dinar iraq = Rp.2,5 dan pada tahun 08 saat ini sudah mencapai rp.7,8. sekali lg itu adalah history dan faktanya, untuk ke depannya tidak ada yang tahu.

    ps: saya ingin memberitahukan bahwa investasi dinar iraq merupakan high gain-high risk, jika anda berani mengambil resiko tsb maka anda boleh2 saja berinvestasi, tetapi jika anda tidak berani mengambil resiko tsb, saya mohon urungkan niat anda pilihlah investasi sesuai kemampuan anda dalam menerima resiko tsb. serta jika anda sudah berani mengambil resiko tsb dan ingin berinvestasi saya sarankan untuk anda berinvestasi sesuai kemampuan anda, tlg di catat jgn anda menggunakan uang operasional anda, tetatpi gunakan uang kelebihan anda, dan sekali lg anda harus siap dengan resiko terburuknya. thx by thio group

    henry

    Oktober 16, 2008 at 2:40 pm

  166. tuh jelas kan apa kata pakarnya bang Hendry, untung atau rugi dalam investasi itu dah lumrah, ga ada produk investasi yang ga ada resikonya, tapi kalo untung ya tidak menutup kemungkinan kita mendadak jadi OKB. Salut buat bang Hendry yg memberikan penjelasan berikut data2 dan bukti nyata. saran gw kalo lo mau nuduh ini adalah penipuan maka tunjukkan juga bukti2nya, jangan asal tuduh tanpa bisa tunjukkan fakta, itu namanya fitnah.

    Orang yang pesimis selalu melihat dari sisi negatif
    Orang yang optimis selalu melihat dari sisi positif
    Orang yang bijak selalu melihat dari berbagai sisi

    Nah di forum ini ketiganya ada, bisa dilihat dari komentar2nya

    jebot

    Oktober 17, 2008 at 12:07 am

  167. Akan jadi penipu bukan karena dinarnya palsu tapi karena memberikan informasi yg berlebihan kepada pembeli spt akan untung sekian milyar hanya modal 1 juta.
    sperti kata bang hendry bahwa 1USD=1 dinar iraq terlalu berlebihan, menurut saya seperti berangan angan 1 rupiah = 1usd

    Jadi para penjual dinar mudah mudahan seperti bang hendry…bisa obyektif penjelasannya, sehingga calon pembeli bener bener sadar bahwa tidak perlu berangan angan secara berlebihan tapi yg wajar wajar saja.
    Hukum dalam usaha, modal besar untung besar, modal kecil untung juga kecil.
    beda kalo korupsi: modal kekuasaan bisa dapat uang banyak

    suka ......

    Oktober 17, 2008 at 2:33 am

  168. thx atas komen bang bejo dan suka, tp satu hal yg ingin saya tekankan bagi pihak pro dan kontra anda boleh saling sharing tetapi saya harap tolong jangan saling menghina, mengejek, dll. karena jika anda berdagang dan ada org laen yg menghina dan mengejek barang dagangan anda, apa yg anda lakukan? saya pasti yakin jawabannya, pasti anda akan sangat tidak senang dan akan membalasnya, simple seperti salah satu hukum alam JIKA ANDA TIDAK INGIN DICUBIT MAKA ANDA JANGAN MENCUBIT, JIKA ANDA MENGHORMATI ORG LAEN MAKA ORG TSB AKAN MENGHORMATI ANDA, that’s the nature law.
    “KITA HIDUP UDH SUSAH , KL MAU SUSAH SENDIRI BOLEH 2 SAJA, TP JANGAN BIKIN ORG LAEN SUSAH DONK”
    by Thio Group

    henry

    Oktober 17, 2008 at 1:22 pm

  169. JUST INFO
    saat ini dinar kuwait rate nya +/- rp.33.000, kebenaran bs di cek di money changer, thx. karena saya sudah memastikannya, thx
    by Thio Group

    henry

    Oktober 17, 2008 at 1:41 pm

  170. JUST INFO
    banyak org bertanya apakah mata uang timur tengah seperti real arab, dinar kuwait, dinar afganistan, dll nya apakah diperdagangkan di bank, jawabannya adalah tidak, karena bank di indo hanya memperdagangkan mata uang international, seperti usd, sgd, aud, nzd. mengapa bank hanya memeperdagangkan tsb karena bank berfokus pada deposito dan kredit sisanya sebagai pelengkap, maka dari itu mata uang timur tengah itu hanya bs didapatkan di money changer.
    by Thio Group

    henry

    Oktober 17, 2008 at 1:49 pm

  171. Ya sudah yang merasa banyak duit, mau beli dinar silakan. Mau mimpi jadi kaya ya silakan. Silakan mimpi 1001 malam. Asal jangan mengiming-imingi orang lain yang mungkin belum kaya supaya ikut-ikutan buang duitnya beli dinar demi mimpi jadi kaya, apalagi pakai iming-iming nanti bisa untung ratusan bahkan ribuan persen.

    Yuda

    Oktober 17, 2008 at 2:33 pm

  172. kalo 1 rupiah = 1 USD ya ga mungkin lha korupsinya kekencengan, tapi kalo 1 dinar = 1 USD ya mungkin2 aja kenapa tidak, kok di bilang mustahil? kan segala kemungkinan bisa terjadi lihat aja dinar Kuwait.

    Lagipula sejarah dinar Irak pernah kok mencapai 3,5 USD kalo rupiah kan ga pernah. Jadi ya ga salah dong kalo penjual membeberkan fakta dan peluang2nya, itu bukan penipuan karena yang namanya produk investasi ya menjual harapan, dan harapan itu tetap ada logikanya.

    Misalnya gini, kalo adik lo pernah ujian dpt nilai 100, trus suatu saat dia sakit ga bisa ikutin pelajaran shg nilainya jeblok dapet NOL. Nah suatu saat ketika dia sembuh dan semangat belajarnya bangkit maka ada ga kemungkinan dia dapetin nilai 100 lagi? dan lo tau sebenernya adik lo itu cukup cerdas, jadi ketika lo kasih harapan ke adik lo bahwa dia bisa dapetin nilai 100 lagi karena dulunya terbukti bisa dan dia punya modal kexerdasan maka apa lo bisa dikatakan penipu?

    Nah diatas itu kira2 ilustrasi tentang dinar Irak, penjual tidak menipu tapi memaparkan sejarah dan fakta2 kekayaan Irak yang sebenarnya, walaupun kembali lagi bahwa resiko ya tetap ada. Jadi jangan samakan dengan rupiah dong yang jelas2 tidak punya reputasi. Jadi perbandingan dinar dengan rupiah ya ga relevan.

    weleh

    Oktober 17, 2008 at 3:05 pm

  173. Ass.
    Selamat padi Indonesia!!

    Setiap manusia kn pny prinsip berbeda!! bgtu pula dengan berbisnis!! Benar atau tidak-a Peluang ini toh yang Untung/Rugi kan kmbali ke Diri kita ndri!!
    saya menmbahkan, Segalanya di DUNIA ini Nothing Is Impossible!! beredasarkan pengamatan saya dan beberapa DOsen saya!! kmngkinan besar 1Dinar = 1DOLAr! karena dibantu oleh beberapa Negara besar dlm kpntingan pembangunan Iraq juga perekonomiannya!!

    Tapi yang kami bisa yakin, DOLAR sekarang akan terus melonjak naik!! sampe angka tertinggi 20.000rb per dolar-a!!

    klo saya berpendapat, jadi naik-a dolar besar kemungkinan akan sama dengan apa yang terjadi dengan Dinar!!
    Dinar akan terus menguat TAPI msh blm bs di prekdisi kapan!!
    Semua itu tergantung dalam perundingan!(smua-a tahu hal tsb.)Tapi suatu hari entah bgmna itu akan terjadi!!
    inget jg, smua itu ada proses dan Aturan-a

    So, Tetap semangat n Tetap bersaudara

    Semoga bermanfaat!!

    Putra

    Oktober 18, 2008 at 3:45 am

  174. auakdkafaiidufiakddsauaadfudkdfjakkdfkafndkfaudfidufkjdasnnnkdfkjdflasjfkdasjfdfaaaaauauauauauauauanyotnyotnyot….nyeknyek nyotnyot naek…naek naek. turun.turun…..naek…naekk au..au..au..nyot..nyot…enak..enak…enak..nyot…nyot….hehehehe”

    sori gua lagi ngeramal dinar irak orang-orang kan pada komentar dari asumsi-asumsi yang ada nah gua liat dari sisi spiritualnya setelah gua terawang dinar bakal mulai naik secara significant di tahun 2009 semoga bermanfaat info mbah ini nyot..nyot..au..au…au..enak..enak.. hehehehehe

    barong

    Oktober 18, 2008 at 5:10 am

  175. teman saya juga menawarkan investasi dalam bentuk dinar dan saya akhirnya mencoba berinvestasi dalam dinar ini tapi dengan jumlah yang masih kecil sebesar 500ribu rupiah. saya menyimpan dinar ini sejak tahun lalu. ada yang sudah mencoba membeli dinar? mungkin kita bisa berbagi cerita mengenai investasi ini.

    fwmakuprathowo

    Oktober 18, 2008 at 6:18 am

  176. Siape sangke ekonomi Amrik sang adi kuasa jdi amburadul gini….
    Gue presiden, Dinar Irak cpt melejit……..

    Obama

    Oktober 18, 2008 at 8:39 am

  177. weleh…weleh gua gak nyangka otak lo cerdas banget bikin ilustrasi yg baru gua pikirin, eh lo udah bikin weleh…weleh. Gua setuju bngt ama henry, kita emang hrs lihat untung ruginya jangka pendek maupun jangka panjang,..tuh dengerin lo yg negatif thinking ama kita pecinta dinar, jgn ngebacot cot…cot ..cot tp kgak pake data..intelek dikit donks. percaya deh irak akan bkit dari keterpurukan kembali mnuju irak yg jaya n kaya n dolarnya akan kuat n kite yg invest akan kena getahnya…e.. untungnya maksud gue.
    Gua punya usul bwt temen2 yg invest dinar gimana kalo bikin suatu paguyuban agar entar kalo kita mo nuker dinarnya kita bisa wakilin n disana transfer ke rekening masing2 jadi kga repot, n kasian kan yg modalnya dikit. thks
    atao ada yg mo jadi wakilnya …percaya gak ?

    ucup grbacuv

    Oktober 19, 2008 at 3:06 pm

  178. Walah…….rupiah akan makin kacau balau,
    Krn akan diserbu USD dan dinar irak…..trus yg akan menjaga rupiah siapa? jika semua orang indonesia gak perduli lagi dengan rupiah………..
    Malang benar nasib negri ini punya hasil bumi diambil orang, punya hutan digunduli, sekarang punya rupiah…dicuekin……lama lama rupiah hilang dari peredaran dan jajan gorengan di pinggir jalan pake dinar irak, bayar sekolah pakai USD, bayar angkot pakai dinar arab, bayar pijat pakai……..

    suka ......

    Oktober 20, 2008 at 2:13 am

  179. hahahahahah….. makanya beli dinar! bukannya ga cinta rupiah, para koruptor dibasmi dulu nah baru kita bicara cinta-cintaan. Kalo kita cinta rupiah tapi koruptor tidak dibasmi nah itu baru namanya bodoh karena rupiah ga bakalan bisa setara dolar. Makanya jadi orang yg realistis dan objektif aja.

    weleh

    Oktober 20, 2008 at 2:21 am

  180. beli dinar??? beli pakai apaan????
    kan nyari rupiah aja susah…..mikir koruptor…..ngapain mikir kesono sono, mikir untuk makan besok hari aja repot….
    Coba para pemburu dinar mo nyisakan rupiah buat saya….jadinya saya kan bisa makan enak…….
    Cari kerja susah bro……apalagi beli dinar

    suka ......

    Oktober 20, 2008 at 4:34 am

  181. Begini saudara semua…Sya hanya ingin memaparkan fakta sejarah yang banyak orang tahu.Orang Sukses pada dsarnya berawal dari mimpi.Anda semua tahu kan,Sepda motor Honda.Penemu pertama Honda motor Soichiro Honda memimpikan gimana caranya supaya sepeda bisa berjalan tanpa dikayuh,tinggal duduk terus sampe tujuan.Ternyata dari mipinya dia terobsesi membuat mimpinya supaya terwujud.Akhirnya terwujud juga tuh mimpi,sampe sekarang kita semua lihat mimpi Soichiro Honda jadi nyata.Contoh lain: Thomas Alfa Edison saat itu dia berkhayal akan menciptkan sebuah lampu pijar yang saat itu semua orang menggunakan api sebagai penerang.Thomas membuat penelitian utk membuat lampu.Semua org mengejek karena menganggap impian Thomas tidak mungkin akan bisa diwujudkan.Ejekan diterima Thomas degn lapang dada.Dia melakukan penelitian berkali-kali gagal terus sampai penelitiian yang ke 99 gagal terus.Terus orang mengganggap Thomas gila.Ternyta di penelitian yg ke 100 Thomas berhasil membuat lampu.Akhirnya Thomas mengambil segi posiitifnya.Bayak org berkata ,”Thomas penelitianmu 99 % gagal “.Jawab Thomas.” Justru saya mempunyai 99 cara untuk membuat lampu.”makanya semua mimpi yang positif akan membawa damapk yang positif,betul ?Mimpi adalh saudaranaya cita-cita.Orang yang tidakmempunyai mimpi sama dengan orang yang tidak mempunyai cita-cita.Mimpi yang baik akan berdampak hal yang baik minimal pada si pemimpi.

    Doni

    Oktober 22, 2008 at 3:41 am

  182. Untuk jaman skerang mimpi yg paling enak adalah mimpi basah…(tidur ama ce——-)

    Gubrak

    Oktober 22, 2008 at 4:55 am

  183. Doni komentar lo oke buanget. Untuk Gubrak…. ya maklumlah anak ga berpendidikan.

    ajie

    Oktober 22, 2008 at 11:01 am

  184. big applause untuk bang doni, suatu pendapat yang bagus, ada pepatah mengatakan jika anda ingin bertabiat buruk bergaulah dengan org yg bertabiat buruk dalam waktu 3 hari maka anda akan langsung bertabiat buruk, tp jika anda ingin bijaksana bergaulah dengan org yang bijaksana selama 3 tahun baru anda bisa menjadi bijaksana.

    henry

    Oktober 22, 2008 at 2:51 pm

  185. intinya untuk menjadi buruk hal yang sangat gampang dan mudah , tp untuk menjadi bijaksana itu baru tantangan dalam hidup anda.

    henry

    Oktober 22, 2008 at 2:52 pm

  186. by Thio group ( any information call 081807413818 or visit //forum.detik.com/showthread.php?t=58091 to know about dinar iraq ), thx

    henry

    Oktober 22, 2008 at 2:53 pm

  187. JUST INFO
    saat ini kurs international dinar iraq banding dollar 1 usd = 1177 iqd, untuk dollar vs idr 1 usd = rp.9.927, artinya jika di rupiahkan 1 iqd= 9.927/1177 = rp.8.43, itu kl lgs beli di bank central iraq yaaa. informasi ini didapat dari cbi.iq dan panin.co.id untuk hari ini tgl 22-10-08

    by Thio Group any information call 081807413818

    henry

    Oktober 22, 2008 at 3:37 pm

  188. Jangan dibandingkan dong mimpi Thomas Alva Edison dengan mimpi dinar irak. Thomas mencoba berusaha mencapai mimpinya dengan bekerja keras tanpa menyerah. Pembeli dinar berusaha mencapai mimpinya dengan hanya berharap nilainya naik… lebih mirip gambling…
    Tapi sekali lagi, yang mau beli dinar irak ya silakan, kalau memang itu yang anda kira akan menjadikan mimpi-mimpi anda jadi nyata… toh duit anda sendiri juga…

    Yuda

    Oktober 23, 2008 at 2:23 pm

  189. bung henry,
    info yg bagus sehingga membuka hati pembaca…info yg aktual dan tidak menjual mimpi.
    Semoga para pebisnis dinar irak spt bung henry…..
    berikan info secara nyata tanpa embel embel mimpi.

    Gubrak

    Oktober 24, 2008 at 1:29 am

  190. Gue dari Jordania, hati2 dng Dinar Irak palsu…..

    HEZA

    Oktober 24, 2008 at 2:24 am

  191. yup….setuju emang harus hati-hati,
    bung henry punya tuch alatnya dan kiat kiat utk mengecek apakah palsu atau tidak

    Gubrak

    Oktober 24, 2008 at 2:46 am

  192. mas Yuda iki piye tho kok ndhak bisa melihat permasalahan secara luas, mimpi Thomas Alva Edison itu bisa dijadikan contoh untuk kasus dinar Iraq. Yang memiliki mimpi besar untuk memulihkan perekonomian Iraq adalah menteri keuangan Iraq, dan tentunya sekarangpun dia sudah melakukan kerja tanpa menyerah untuk mewujudkan mimpi tersebut. Terbukti dengan berhasilnya Iraq melunasi hutang2nya pada IMF pada akhir tahun 2007.

    Nha kita-kita ini orang2 yang pro dengan tokoh2 pemikir besar seperti Thomas Alva Edison, jadi kami mendukung ambisi menteri keuangan Iraq untuk memulihkan Iraq dengan segera. Seperti kata Bang Henry kalau Anda mau jadi orang besar maka bergabunglah dengan orang2 besar, dengan mendukung visi dan misi menteri perekonomian Iraq untuk menjadikan 1USD = 1IQD maka kami telah bergabung dalam visi misi tersebut.

    Jadi kalau kita hidup di jaman Thomas Alva Edison, maka kita2 ini adalah orang yang mendukung dan percaya bahwa mimpi om Thomas itu bisa diwujudkan, nah sampeyan yang pesimis itu adalah orang2 yang ndhak percaya dgn om Thomas. Karena sampeyan2 itu selalu bergabung dengan orang2 pesimis dan kerdil.

    Bejo

    Oktober 24, 2008 at 3:59 am

  193. untuk bung heza, memang benar sekali dengan pendapat anda, kita harus hati2 dengan dinar palsu, maka dari itu sebelum kita membeli dinar pastikan si penjual menjelaskan secara rinci untuk mengetahui keaslian uang tsb, saran saya sebagai penjual dinar, pastikan anda selalu membuka web site resmi bank central iraq yaitu cbi.iq, di halaman utama ada gambar mata uang dinar iraq, sehingga anda mengetahui gambaran umum ttg mata uang dinar, lalu anda bisa mengecek melalui internet cara2 cek keaslian dinar iraq mungkin saya bisa sebutkan yang paling utama nya adalah adanya gambar hologram yg dapat dilihat hanya melalui sinar ultraviolet dan hologram itu bertuliskan angka arab itu adalah bukti paling nyata bahwa uang tsb asli, karena uang palsu sehebat apapun dia tidak dapat memiliki hologram, krn hologram itu lgs ditanam didalam duit.

    henry

    Oktober 25, 2008 at 11:56 am

  194. sehingga saya menghimbau untuk penjual dinar untuk selalu membawa lampu uv, sehingga anda dapat meyakinkan secara lgs kepada customer.
    tetapi melalui pengalaman saya, saya belum pernah melihat dinar palsu, krn setahu saya untuk membuat dinar palsu sangat lah rumit karena dinar memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, tetapi jika anda pernah menemukan dinar palsu , mungkin anda dapat sharing dengan kita disini, krn pernah pengalaman agen dinar saya, pernah menemukan dinar palsu yaitu lgs dicetak melalui mesin printer dan itu hasilnya sangat buruk dan ketahuan palsunya, karena dr segi kualitas kertasnya pun sudah berbeda, dan sudah tentu jika di sinar uv tidak memiliki hologram.

    info lebih lanjut hub henry di 081807413818 or visit Q & A di forum.detik.com/showthread.php?t=58091

    by Thio group

    henry

    Oktober 25, 2008 at 12:05 pm

  195. JUST INFO

    ada banyak org bertanya ttg sertifikat dinar iraq, sekali lg saya jelaskan, bahwa yang namanya mata uang apapun di dunia ini tidak ada yang namanya sertifikat ( contoh : apakah saat kita membeli dollar, pound, euro adakah sertifikatnya ? ), karena bank central negara di dunia manapun tidak pernah mengeluarkan sertifikat apapun, sertifikat yang beredar di indo skrg ini merupakan tanda terima dari agen penjual dinar, tetapi itu bukan sebuah bukti keaslian mata uang tersebut karena keaslian mata uang hanya bisa dilihat dari sinar lampu uv yaitu hologramnya.

    by Thio Group

    henry

    Oktober 25, 2008 at 12:11 pm

  196. JUST INFO

    orang sering bertanya brp pecahan dinar iraq terbesar saat jaman saddam husein, anda dapat melihatnya di cgi.ebay.com/10-000-SADDAM-Dinars-10K-IRAQI-DINAR-note-IQ-89-UNC_W0QQitemZ160134164474QQihZ006QQcategoryZ4369QQcmdZViewItem, thx

    by Thio Group

    any info just call 081807413818

    henry

    Oktober 26, 2008 at 2:22 pm

  197. Lho kok jadi ada menteri keuangan irak segala. Kalau mimpinya si menteri ya kita nggak tahu, mungkin memang mulia impiannya yaitu supaya negerinya maju, rakyatnya sejahtera, dsb. Mungkin sama juga dengan impian kebanyakan rakyat irak. Tapi orang-orang yang beli dinar mimpinya cuma pingin dinarnya naik, mereka nggak terlalu peduli dengan bangsa irak mau kaya kek atau miskin atau terus dijajah amerika atau apalah pokoknya dinarnya naik dan dapat untung…

    Yuda

    Oktober 27, 2008 at 2:11 am

  198. bos , ada satu hal yg saya ingin tanyakan jika anda berinvestasi rumah, mata uang , saham, commodities, apakah anda mau untung ato tidak untung ato anda mau memberikan sejumlah uang anda kepada fakir miskin ato yatim piatu, jawabannya ada di diri kita masing2?
    saya bukannya munafik tapi yang pasti kl org normal yg namanya investasi pasti mau untung, lalu saya ingin menegaskan jika dinar iraq terus naek bukannya artinya itu juga membantu perekonomian negara iraq, seperti contoh kl rupiah naik misalnya naik menjadi 1 usd = rp.5000 bukannya itu bagus berdampak pada ekonomi bangsa indonesia, sebagai bukti nyata waktu jaman 1 usd = rp.2000 dengan 1 usd = rp.11.000 saat ini, mana yg lebih bagus, saat itu ato saat ini? jawab di hati masing2 saja.
    saya disini hanya dapat memaparkan fakta saja, bukan hanya pendapat dengan emosi tanpa fakta.
    sekali lagi jika ada kata2 saya yg kurang hormat , saya minta maaf, karena sekali lg disini saya hanya memaparkan fakta, thx

    by Thio Group
    any information just call 081807413818

    henry

    Oktober 27, 2008 at 7:05 am

  199. gini lho mas Yuda, masalahnya kan sampeyan ndhak setuju kalo contoh Thomas Alfa Edison itu disamakan dengan investasi dinar kan? nah coba simak baik2, baca pelan2, dan renungkan: Kalau misalnya sampeyan hidup dijaman om Thomas dan mendengar mimpi2 dahsyatnya, nah klu sampeyan punya uang dan ditawari investasi bikin pabrik lampu mau apa tidak?

    Klu lihat cara berpikir sampeyan sekarang ya dah bisa ditebak, pasti NDAH MAU kan? nah berarti sampeyan menolak peluang jadi kaya raya. Ngono lho mas…. masih ngung bingung?

    Trus sampeyan ini juga sok tau, siapa bilang yang invest dinar Irak ga mau tau dengan rakyat Irak? justru kita2 ini orang yang ingin bangsa Irak sejahtera, sebab klu ndhak sejahtera ya mana mungkin dinar-nya naik. Trus kalo dinar-nya naik dan konco2 pada kaya trus salahnya dimana? emangnya salah ada orang pengen kaya?

    Cara untuk kaya itu ya jalannya macem2, ada yang kaya karena kerja keras, ada yang kaya karena dulunya percaya sama om Thomas trus investasi bikin pabrik lampu, padahal yg mikir dan kerja keras om Thomas, kita cuma modalin aja jadi ikutan kaya, letak salahnya itu lho dimana… dimana…. dimana? ndhak paham juga???? yo wis bingung wis dikasih contoh gamblang masih bingung dan ngeyel terus….

    bejo

    Oktober 27, 2008 at 10:45 am

  200. Ini ngomongin Dinar Iraq sampai begini panjang, isi komentarnya juga saling serang. Moderator, tolong di-close saja thread ini, tidak produktif.
    Negara kita juga sedang susah, lebih baik memikirkan bagaimana caranya supaya kita bisa keluar dari krisis.

    Kinsmart

    Oktober 28, 2008 at 12:52 am

  201. demokrasi mas…klo ngak suka ya udah…ngak usah di baca…gitu aja kok repot…..

    gepeng

    Oktober 28, 2008 at 1:13 am

  202. Penggemar dinar iraq seyogyanya gak memikirkan bangsa irak melulu kan kita orang indonesia….kalo semua org indonesia memikirkan irak dan iraknya maju…..smentara indonesianya nyungsep…apa kita bangga punya negara yg sengsara…..
    Mohon untuk tidak terlalu mementingkan irak-nya tetapi pikirkan indonesia juga…..

    Gubrak

    Oktober 28, 2008 at 1:52 am

  203. Yo wes lah mas bejo, malah sampeyan yang kayaknya suka ngeyel… mungkin sampeyan benar dinar irak suatu saat bisa naik tapi saya nonton aja lah, mau pakai duit saya untuk invest lain.

    Selamat beli dinar, kalau untung kasih kabar ya, tapi kalau rugi kasih kabar juga supaya kita bisa bersyukur nggak ikut beli… :)

    Yuda

    Oktober 28, 2008 at 2:03 am

  204. hari ini tgl 28-10-2008 kurs international dinar iraq, dengan dollar rp.11.500 dapat di cek panin.co.id dan kurs dinar iraq 1 usd=1176 di cbi.iq, berarti 1 dinar iraq = 11.500/1176 = Rp. 9.77, thx

    by Thio Group any information just call 081807413818

    henry

    Oktober 28, 2008 at 6:29 am

  205. hahaha mas kinsmart, mau tau cara keluar dari krisis? ya contohlah Iraq…

    asmuni

    Oktober 28, 2008 at 9:56 am

  206. mas Yuda, lha ini sekarang tak kasih kabar kalo aku dah dapet untung dari dinar, dulu aku beli harganya 8,5 per dinar, sekarang dah 9,7 aku punya 10jt dinar berarti aku dah untung Rp. 12jt. Nah skrg gantian aku pengen tau sampeyan investasi opo? hayo pengen tau aku ada resikone opo ndhak?

    bejo

    Oktober 28, 2008 at 10:12 am

  207. Kalo gua sih awalnya tertarik ame dinar irak itu gue simpati banget ame om saddam, ame negara 1001 malam n disana bnyak situs2 islam yg hancur ato akan hancur bila negaranya hancur, lalu gua teringat ame dinar, katanya sih setiap orang yg beli dinar pasti akan mendoakan agar negara irak pulih dari keterpurukannya, otomatis jika pulih seperti seblomnya maka ekonominya akan pulih juga n dinarnya akan kuat kembali, kalo begini siapa yg untung ya rakyat irak sbg sodare kite sesama moslem, dan juga kite sebgai penepul dnarnya akan terbawa untung, kite dpt 2 keuntungan ;1. pahala krn doakan irak pulih, 2. duit kite jadi bnyak. Bravo irak… hidup dinar….. horee untung

    ucup grbacuv

    Oktober 28, 2008 at 11:41 am

  208. mas ucup…. wah betol itu…

    bejo

    Oktober 29, 2008 at 2:33 am

  209. kayaknya dinar irak bkl pulih dalam waktu yg g’ sebentar dech, alna dari kemarin2 org2 pada memprediksi dinar irak bakal pulih tahun 2008 meleset lagi. Tapi g’ ada salahnya sich, untuk menyisakan sedikit ato investasi (tapi g’ usah banyak2) utk hal ini.

    Lagian ntar kl kita bli dinar irak sekarang, apakah yakin besok g’ ada ketentuan dinarnya g’ dirubah? Takutnya sich nanti ntar dinar yg kita beli sekarang kagak laku?

    Thanks for sharing. :)
    http://www.boisterousgirl.wordpress.com

    z03r4

    Oktober 29, 2008 at 2:57 am

  210. suatu negara kalau mau menarik mata uangnya harus melakukan publikasi dan memberi tenggang waktu untuk kesempatan masyarakat menukar, jadi investor dinar ya harus sering memonitor perkembangan, kan jaman internet gini masa takut ga dapat informasi?

    Kalau masalah pulih, investasi dinar ini memang untuk jangka panjang, bukan jangka pendek yang beli sekarang trus sebulan dua bulan dah dapet untung.

    eros

    Oktober 29, 2008 at 11:28 am

  211. Just Info
    Untuk investasi dinar iraq sangat lah berbeda di banding dengan investasi mata uang seperti usd, euro, pound, karena dinar iraq sejarahnya adalah dari tahub 2003 kurs internationalnya untuk rupiahnya berkisar rp.2 dan sekarang 29-10-2008 adalah rp.9.35 dengan kurs dollar rp.11.000 cek di panin.co.id, dimana pergerakannya lambat tapi menuju penguatan, sangat berbeda sekali dgn usd yg dalam satu hari dapat bergerak 10-1000 poin.

    maka dari itu investasi dinar iraq merupakan investasi jangka panjang, yg di perkirakan 5-10 thn untuk menuai hasilnya, juga tak luput dari resiko-resiko investasi dinar iraq tsb ( DAPAT DILIHAT DI forum.detik.com/showthread.php?t=58091 )

    MAKA DARI ITU SAYA SARANKAN INVESTASI DINAR IRAQ JGN PERNAH SEKALI2 MENGGUNAKAN UANG OPERASIONAL, KL PERLU GUNAKAN UANG KELEBIHAN DARI YANG LEBIH LAGI.

    Thx By Thio Group

    Any information just call 081807413818

    henry

    Oktober 29, 2008 at 3:12 pm

  212. bismillah,
    rate 1 koin dinar emas dalam berapa bulan terakhir.
    dilihat di http://www.islamhariini.org atau http://www.wakalanusantara.com
    juli 25 2008
    Rp. 1,184,404

    aug 25 2008
    Rp. 1,130,251

    sept 25 2008
    Rp. 1,160,531

    OKTOBER 25 2008
    Rp. 1,133,223

    OKTOBER 29 2008
    Rp. 1,268,155

    sebenarnya yang bikin kusut bukan soal punya berapa rupiah, dolar, euro atau dinar (irak). tapi secarik kertas tidak berharga yang dipaksakan kepada masyarakat untuk dipakai sebagai alat tukar/transaksi sehari-hari. kalau barang tidak berharga digunakan untuk menggantikan barang berharga, seperti yang kita alami hari inilah jadinya, tiap hari hidup terasa makin susah.

    alat tukar adalah barang yang diterima&dikenali secara umum ke-berhargaannya, tidak rusak/hilang harganya karena pengaruh fisika, bila disimpan masih berlaku dengan harga yang sama di masa depan (media tabungan). dalam hal ini yang paling umum dikenali adalah emas dan perak. dan yang paling bisa diterapkan adalah dinar emas dan dirham perak.

    *meskipun nilai nilai dinar emas berubah-ubah dan semakin naik (tahun 2001 rate tukarnya sekitar Rp 390ribuan) dan mengalami kenaikan harga bukan berarti pemilik koin dinar ini menjadi lebih kaya dengan bertambahnya nilai rupiah dari dinarnya, karena pada saat yang bersamaan harga-harga barang mengalami kenaikan dengan persentase yang sama. jadi dinar emas, salah satunya, berfungsi sebagai menjaga daya beli seseorang.

    **bisa saja seorang jadi kaya dari berspekulasi dalam dinar emas ini, tapi pasti umur orangnya ngga panjang2 amat karena kena sakit darah tinggi, stroke atau jantungan mikirin fluktuasi harga tiap hari.

    husayn

    Oktober 29, 2008 at 10:43 pm

  213. Weleh.. weleh… duit kok dibilang ga berharga. uang walaupun terbuat dari kertas ya jangan disamakan dengan kertas bungkus. Ya udah drpd berdebat… kertas-kertas tidak berharga yang bernama uang yang ada di dompet dan yang anda simpan di bank itu buat saya saja gimana?

    weleh

    Oktober 30, 2008 at 2:06 am

  214. Mengenai dinar iraq, ini merupakan sebuah fenoma yang terjadi di dunia ini. Kita tau dan temen2 sekalian udah sering baca perihal suatu negara pasca perang. Ya emang banyak faktor yang mendukung hal tersebut untuk bisa stabil bahkan lebih stabil.
    Tetapi, merunut pada prisnsip investasi, “Semakin tinggi untung yang AKAN didapat, ini akan berbanding lurus dengan RESIKO yang akan ditanggung juga.”
    So, kita kembalikan lagi kepada prbadi masing-masing. Berani mengambil resiko besar, maka hasil / untung yang akan didapai pun akan besar.
    Thank’s

    aron

    Oktober 30, 2008 at 3:56 am

  215. JUST INFO
    Untuk mata uang dinar emas memang tahan resesi , tp satu hal juga karena itu terbuat dari emas maka dari itu harganya pun berfluktuasisama dengan mengikuti harga emas, maka dari itu saran saya lebih baik untuk investasi lgs ke logam mulia, seperti bung aron high gain high risk, seperti halnya dinar iraq pun.

    FYI call 081807413818 or visit forum.detik.com/showthread.php?t=58091

    henry

    Oktober 30, 2008 at 6:09 am

  216. Disini rame banget dinar irak…katanya menguntungkan sekali, kenyataannya ya gak gitu gitu amat, gak ada orang berbondong bondong ngantri beli dinar….
    Masih kalah ama ngantri di ATM atau di bank….apalagi ngantri tiket buat mudik lebaran.
    Jadi dinar irak rame cuma disini….setelah mengikuti bacaan ini langkah terbaik adalah yg dilakukan bung henry, jadi penjual dinar… itu jelas bisnis yg menghasilkan, tinggal dihitung aja berapa dinar yg laku tiap harinya gak perlu nunggu bertahun tahun dan pusing mo nuker dinar dimana…………..ayooo pada jual dinar jangan cuma beli dan mimpi

    wong ndeso

    Oktober 30, 2008 at 9:10 am

  217. banyak orang bisa berkata dengan mudah untuk bilang begini begitu, seperti untuk bilang jd penjual dinar saja daripada menjadi pembeli dinar, kl begitu kenapa ga kita berbondong-bondong jadi penjual emas saja daripada pembeli emas, itu hak setiap org untuk ingin menjadi penjual, pembeli, atau hanya yang bisa omong saja. di forum ini anda boleh berkomen apa saja, cuman satu hal yg saya harapkan akan sangat menjadi indah jika kita bisa menerima perbedaan, dan akan lebih indah jika kita saling mendukung satu sama lain. thx untuk sharing nya

    FYI CALL 081807413818

    henry

    Oktober 30, 2008 at 2:39 pm

  218. JUST INFO

    banyak org bertanya ttg dinar , apa dinar tahun 2003, 2004 dan 2006 masih berlaku padahal sudah keluar yg thn 2008,
    mungkin saya dapat memberikan contoh, jika anda memegang dolar usd thn yg lama ato seri yg lama seringkali money changer ato bank tidak mau menerimanya ato kl mau di terima dipotong dengan kurs yg cukup besar, tetapi jika anda tukarkan ke singapore , money changer tsb tidak mempersalahkan thn lama ato seri lama, yg mereka cek adalah asli ato palsunya uang tsb, hanya satu2nya negara indonesia yg bisa saya bilang melakukan praktek yg kurang bersih demi mendapatkan keuntungan lebih. yg jadi permasalahannya adalah dinar iraq saat ini masih di embargo maka dari itu tidak dapat di perdagagangkan secara resmi di money changer. kemungkinan jika dinar tsb sudah boleh diperdagangkan secara international, maka seharusnya sudah dapat di perdagangkan di money changer seperti halnya dinar kuwait, real arab dll

    any info just call 081807413818

    by Thio Group, Thx

    henry

    Oktober 30, 2008 at 3:41 pm

  219. Mengingat kondisi negara Irak sendiri yang belum stabil, dinar irak jelas bukan investasi yang aman, apalagi dalam kondisi krisis global seperti sekarang. Mungkin saja di atas kertas dinar irak nilainya naik, tapi seberapa liquid investasi anda ini? Indikasi sederhananya, money changer di sini belum ada yang mau berdagang dinar. Kalau mau menukar dinar Irak mesti ke luar negeri, betapa repotnya. Jangan sampai uang kertas dinar yang dibeli nanti benar-benar hanya jadi kertas…

    barney

    Oktober 30, 2008 at 11:16 pm

  220. Memang betul investasi dinar iraq merupakan investasi yang penuh resiko, maka dari itu saya selalu sarankan kepada pedagang dinar untuk tidak hanya menggembar gemborkan keuntungan nya saja, tetapi ceritakan juga resiko terhadap mata uang ini, dan banyak komentar di atas yg sudah membahas tentang resiko dinar iraq, maka dari itu saya juga harapkan kepada komentator selalu membaca komentar 2 yang ada diatas ini, karena resiko itu sudah dibahas dengan lengkap, jd jangan hanya memberikan komentar tanpa membaca dahulu, jangan biarkan emosi anda menguasai pendapat anda sehingga menjadi tidak objektif atau subjektif. Thx untuk koment nya
    FYI just call 081807413818

    By Thio Group

    henry

    Oktober 31, 2008 at 3:15 am

  221. salut…..forum yg terus berjalan, salut juga untuk anjar yg menyediakan forum ini, apakah ada forum dinar selain disini????

    ?????????

    Oktober 31, 2008 at 3:44 am

  222. iya nih, diskusinya cuma muter2 disitu-situ aja, dah dijelasin masalah resiko eh dibahas lagi resiko dinar… resiko dinar… dan resiko dinar…. gini aja deh, daripada cuma ngebahasin resiko dinar irak, tolong kasih tau aja investasi apa yang ga ada resikonya???? nah kalo pertanyaan ini kayaknya pada menghindar deh untuk jawab, atau memang ga bisa jawab?

    kopral

    Oktober 31, 2008 at 12:11 pm

  223. salut unt bro kopral, kita di forum ini berusaha untuk mencari solusi, bukan mencari akar permasalahan , krn negara dan rakyat membutuhkan solusi, bukan mencari penyebabnya.
    jika ada teman2 sekalian yg memiliki solusi yg bagus, knp ga di sharing2 ke kita2 juga, sapa tahu bs menghasilkan. thx

    henry

    Oktober 31, 2008 at 2:40 pm

  224. sepertinya investasi dinar iraq ini memang cukup menguntungkan dan masuk logika (setelah sy mencari-cari informasi). tetapi membutuhkan waktu yg cukup lama, tdk ada salahnya bagi yg berminat utk investasi asal sdh mengetahui resiko2 yg akan dihadapi. bagi yg pesimis, silahkan saja asalkan jgn memperkeruh suasana (namanya jg orang usaha, masa di halang2i ??)

    tony

    November 1, 2008 at 3:16 am

  225. Duh, salut buat mas Henry yang bisa tetap bijak ditengah “serangan” orang2 pesimis..
    Buat semua orang yang pesimis, Kaciaan deh lu..
    Nanti deh, klo dinar dah naek pasti gua bagi2 dikit deh..
    hitung-hitung sedekah.. hehe ^_^

    Haady

    November 3, 2008 at 11:39 am

  226. mana nih orang2 pesimis yang selalu memandang hidup penuh dengan resiko? kok ga nongol2 lagi…. hehehe itulah resikonya berdebat dengan orang2 optimis….

    gokil abiz

    November 4, 2008 at 3:19 pm

  227. Berita gembira nih..
    Barrack Hussein Obama Menang..
    Beliau jadi Presiden U.S ke 44
    Moga2 Pasukan AS di Irak secepatx di tarik sesuai janji Bang Obama.. Hehe, thx God..
    Dinar Irak bakal naek secepatx.. Amin, God Bless Irak

    Haady

    November 5, 2008 at 2:57 pm

  228. Udah, kok pada ribut.. dibilangin mending liat blog ku aja.
    nunggu 2 point dinar iraq lamanya bukan maen.
    Kenapa ga beli KUWAIT DINAR? (kalo mau ributin currency)
    Bulan Dec 07 1 KWD = 32.000 IDR
    Sekarang, oct 08 1 KWD = 39.000 IDR
    (sempet Rp. 40.000 beberapa hari yang lalu)

    Bisa ngitung? berapa kenaikannya? Rp. 4.000!
    Mau beli di Indonesia? Dihargain Rp. 45.000 saja oleh money changer.. bego lu semua.. ksian..
    Ga perlu bukti lagi wong gw ada di Kuwait kok.
    Ada yang tinggal di Iraq? Siapa? ngoceh aja terus..

    sidaut

    November 6, 2008 at 12:13 pm

  229. lo yang bego, klu dihargai Rp. 45.000 ya tinggi dong. kasian deh lo jauh2 ke Kuwait jadi TKI, pantes bego!

    gokil abiz

    November 6, 2008 at 3:47 pm

  230. iya sidaut bego banget sih, dari 32.000 ke 39.000 kok dibilang naiknya 4000? apalagi ke 45.000… dasar kuli bangunan bego ga bisa ngitung

    monyong

    November 6, 2008 at 4:06 pm

  231. mas daut kayak ngga beneran tinggal di kuwait nih, sy smpt cek ke money changer rate-nya IDR39.000 kok.sekarang masa iya rate di kuwait sama di Indonesia bisa sama gitu?gmn mas?

    tony

    November 6, 2008 at 4:26 pm

  232. obama udah menang nih…
    kata nya mau narikin pasukan AS dari iraq..
    nah skrg… kl gw beli dinar… trus tahun depan mau jual lagi dimana?

    thx

    anto

    November 7, 2008 at 4:29 am

  233. Kalo gw mah ga ngarepin sampe 1 IQD = 1USD$ tapi 1IQD = Rp100 jg sdh cukup. tapi kalo sampe jd 1USD$ jg ga nolak. yg penting 1.5 thn mo gw lepas. siapa bilang money changer kita ga terima? gw beli jg dimoney changer

    Andi

    November 7, 2008 at 4:31 am

  234. di money changer mana pak andi? kalo bisa beri alamatnya:). mungkin bisa jadi bahan referensi teman2 saya untuk membeli? kursnya dihargai brapa? thx be4

    warren buffet

    November 7, 2008 at 4:42 am

  235. Kalo mo untung mending jadi penual dinar, buka dech money chager baru,,, yg termasuk jual beli dinar iraq……….dijamin untungnya tiap hari tunai…asal banyak yg beli dinarnya….
    Kalo banyak yg beli sementara stok dinar dikit…harga akan naik….

    ?????????

    November 7, 2008 at 7:21 am

  236. Hidup adalah optimisme, dalam sejarah mata uang dinar memang paling tinggi dan dalam agama islam dinar juga disebut-sebut sebagai dirham. bukan tidak mungkin dinar irak akan kembali tinggi. kita berdoa saja bersama….

    MARK REJIK

    November 7, 2008 at 8:53 am

  237. Sabtu besok Arsenal lawan MU, semangat lawan semangat…..dijamin seru, sayang gak bisa nonton krn TV one tidak nyiarin yg ini

    MU mania

    November 7, 2008 at 9:30 am

  238. JUST INFO

    selamat untuk obama menjadi presiden amerika, kita berharap semoga obama dapat menyelesaikan krisis ekonomi di amrik karena dampak krisis tsb sudah kita rasakan sampai ke negri indo, dan kita juga berharap apa yg dijanjikan obama utnuk menarik seluruh pasukan amerika di iraq, shg negri tsb dapat membentuk pemerintahannya sendiri, sehingga kondisi perekonomian, politik, dan keamanan menjadi pulih. jika itu terjadi dan kurs dinar iraq naik. satu kata saja, selamat bagi anda yg memegang dinar iraq, karena anda kemungkinan akan menjadi salah satu jutawan ato milionaire di indo. thx

    by Thio Group

    FYI just call 081807413818

    henry

    November 7, 2008 at 2:38 pm

  239. gw barusan cek ke money changer, nggak mau tuh mereka beli dinar irak… ? apa mungkin money changer tertentu aja ya?

    pisang

    November 7, 2008 at 3:20 pm

  240. Money changer tertentu sudah berani menjual dinar iraq ini (tidak semua money changer). saya setuju dengan komentar pak Andi, menurut saya juga begitu pak, tidak terlalu mengharapkan IQD.1 = USD.1 anggap IQD.1=IDR.100-IDR.1.000 saja sudah bisa untung banyak dan lebih cukup.

    Budi

    November 8, 2008 at 1:00 am

  241. Gini aja bos, bagi yang invest dinar, kita sama2 berdoa moga2 Presiden Barrack Husein Obama secepatx menarik pasukan Amrik di Irak, dan kita doakan perekonomian di Irak pulih.. Key,
    dan buat yang nggak invest, doakan jg ya dinar irak cepat naek kursx.. tenang aja, nanti gw bagi dikitlah.. hehe..

    Haady

    November 8, 2008 at 3:37 pm

  242. bagi yg mau bli dinar hub saya aj sy ad jual dinar irak hub 08884329990

    wakuku

    November 8, 2008 at 7:13 pm

  243. pak SBY gmn nih rakyat mu dalm kebingungan, jgn biarkan mslh ini berlarut…….., kalo kira2 nguntungin rakyatmu, tolong anjurkan dan dibagi2in aja tu dinar ama org miskin. tp kalo sebaliknya kasih tau tuh yang lg pd menghayal…., kasian ntar pd stress rakyat mu..

    RaV!n

    November 8, 2008 at 7:16 pm

  244. wakuku… sy mau beli tp jualnya ntar kmn?

    RaV!n

    November 8, 2008 at 7:17 pm

  245. jual dinar iraq juga, pecahan 25.000 serta collection set, stok sangat terbatas.
    contact 08567877771 / 021-98795225.

    Budi

    November 9, 2008 at 1:45 am

  246. jual dinar iraq juga, pecahan 25.000 serta collection set, stok sangat terbatas.
    contact 08567877771 / 021-98795225.
    http://www.dinarirak.co.nr

    Budi

    November 9, 2008 at 1:45 am

  247. ada apa Ravin kamu kok seperti kebakaran jenggot, biarkanlah rakyat berinvestasi ke dinar supaya nanti rakyat Indonesia pada kaya raya, ya biarkanlah mereka berkhayal yang indah2 karena tidak sedikit khayalan yang jadi kenyataan, khayalan itu tidak selalu negatif, tapi juga bisa membuat bangsa menjadi kreatif. hal ini lebih baik daripada mereka berdemo yg anarkis membuat kerusuhan yang merusak, narkoba… nah daripada narkoba sebaiknya uang untuk beli dinar.

    pesan saya untuk kamu Ravin, belilah dinar sebanyak-banyaknya supaya kamu tidak menyesal, dan kalau sudah kaya nanti kamu jangan sombong, bagikan sebagian kekayaanmu untuk membantu rakyat miskin, sekarang kamu belum bisa membantu kan? nah makanya beli dinar ya.

    SBY

    November 9, 2008 at 2:20 am

  248. US tarik tentaranya dari Iraq, belum tentu jadi bagus lho, bukannya negaranya semakin tidak aman karena pemerintahannya masih lemah dan belum siap ditinggal US? Bukannya justru jadi perang saudara? Apalagi harga minyak dunia turun.

    Iraqi

    November 9, 2008 at 2:40 am

  249. PAK SBY AKU UDAH MBELI YANG SELAWEAN……, MDH MUDAHAN SBLM PEMILU UDAH NAEK NGROKET YO…,,AKU AREP NYALON ANGOTA DEWAN LAH…, CUKUP LAH BUAT MODAL MBIKIN KAOS,,

    RaV!n

    November 9, 2008 at 6:47 am

  250. kkkkkkk

    Pro Dinar

    November 9, 2008 at 1:37 pm

  251. Bejo….kemana kok nga ada komentar lagi…
    untuk yg punya dinar Irak….gimana klau kita buat perkumpulan DINAR IRAK CLUB biar nantinya buat tukar tukar informasi tentang dinar irak….

    Pro Dinar

    November 9, 2008 at 1:49 pm

  252. Setuju, kita buat forum DINAR..
    bang Henry jadi ketua..
    Sepakat???

    Haady

    November 9, 2008 at 3:39 pm

  253. Comment buat Iraqi, klo tentara US ditarik dari Irak artinya stabilitas keamanan di Irak akan berangsur-angsur pulih.. Kenapa?? para pemberontak di Irak tetap keukeuh ingin mengusir pasukan US dari tanah Irak, makax banyak bom-bom yang diledakkan para pejuang/pemberontak di Irak.. kita tunggu saja apakah Presiden Barrack Hussein Obama benar-benar menepati janji kampanyex dengan menarik pasukan US dari Irak.. dengan demikian, pemerintah Irak dapat lebih leluasa menata kembali negara dan perekonomian yang hancur karena perang..

    Haady

    November 9, 2008 at 3:45 pm

  254. gue hanya berharap agar perekonomian iraq segera pulih….agar IQD jg bisa pulih kembali…..benerkan pasti semua yg sdh pada beli IQD harapannya sama dengan gue…..

    bimantoro

    November 10, 2008 at 4:23 am

  255. Mana nih comment orang2 yang benci dinar irak..?
    Oya, mau tanya nih.. Klo misalx mata uang dinar diganti lagi dengan seri terbaru, kita bisa ganti uang dinar irak kita kemana ya..?
    Apa kita harus ke Irak..?
    jawab ya,

    Haady

    November 10, 2008 at 5:40 am

  256. Irak Stabil lagi kita gembira…Dinar naik Kita seneng…( kita mendo’akan irak stabil pasti berpahala Plus langsung ada untungnya ) ya setuju banget kita buat perkumpulan Dinar irak….henry jadi ketua & Bejo wakilnya….
    u/ warren sy juga belinya di money charge…

    Prodinar***Proirak

    November 10, 2008 at 2:23 pm

  257. Wekekek..
    gokil abiz : iya sih salah ngitung..
    tapi bukan situ yang tambah oon? maksudnya, kalo kemaren pada beli dinar kuwait udah untung lebih dari 7000/KD kan?
    Sekarang (hari ini) udah 41.000 tuh.

    Kalo udah nyampe 100 point kenaikannya, kasih tau gw ya?
    15 point aja ga nyampe-nyampe.
    1 lagi : Yang komen tapi ga ngasih identitas cuma bisa ngomong. Pengecut. Cuma spekulan ketengan aja pada belagu (yakin ga ada yang spekulasi sampe 10 juta rupiah-apalagi beli emas murni 100 gram, makan tuh dasi). Spekulasi Dinar Iraq pula. Tolol berat.
    Ga usah ngomongin temen-temen TKI deh. Mereka ngasih pemasukan buat negara. Sok pada lu semua. Kerja kantoran? berapa gaji lu?

    sidaut

    November 10, 2008 at 2:26 pm

  258. Moneychanger di irak?
    ya iya lah..

    sidaut

    November 10, 2008 at 2:30 pm

  259. bagi yang mau beli dari MONEY CHARGE bisa lewat sy dengan Rate Rp.15,- per dinar K25.000,- Edisi thn.2006….

    Prodinar***Proirak

    November 10, 2008 at 2:30 pm

  260. Rp 15?
    Lagi-lagi untung yang jual.
    Ayo beli lewat para agen di Indonesia! Investasi untuk tahun 2009 (awal taun 2008 ngomongnya buat pertengahan 2008, geser lagi akhir 2008, geser lagi 2009)..

    sidaut

    November 10, 2008 at 2:44 pm

  261. Sampe ketemu taun depan semuanya..
    Tar taun depan gw berkunjung lagi ke sini ah.. siapa tau udah naek 20 point. Terimakasih mas priandoyo.

    sidaut

    November 10, 2008 at 2:45 pm

  262. pisang….emang mau jual dinar….? punya berapa dinar….mau jual di Rate berapa per dinar….?thx

    Prodinar***Proirak

    November 10, 2008 at 2:45 pm

  263. Bisa kok ke money changer.. tapi lewat yang jual dinar. lha?
    Lebih lucu dari warkop, ato tukul nih.

    sidaut

    November 10, 2008 at 2:47 pm

  264. Kayaknya yang ga pake identitas itu cuma satu orang, tapi seakan-akan banyak orang ya? kasian.. jual dinar irak ternyata susah ya. Udah susah, nyusahin orang yang beli lagi.. ckckck.

    sidaut

    November 10, 2008 at 2:51 pm

  265. Nah.. kalo mas Prodinar***Proirak ga jualan dinar irak kayaknya. Tapi pasang google ad buat dapet duit. wekekek.

    sidaut

    November 10, 2008 at 2:54 pm

  266. orang selalu bisa mengatakan hal2 negatif dibanding hal2 positif, org selalu suka berpikiran negatif dibanding berpikir positif, org paling suka melihat org lain jatuh dibanding melihat org yg sukses, tanya kenapa, tanya kenapa? semua jawaban hanya diri masing 2 yg bisa menjawab, segala kebaikan dan keburukan hanya diri sendiri ukurannya dan ukuran itu hanya berdasarkan dari fakta yang ada. pertanyaannya apakah sebelum kita mencela, berpikir buruk, kita sudah mencari kebenarannya.

    by Thio Group

    henry

    November 10, 2008 at 3:09 pm

  267. Just Info

    1. Yang namanya mata uang tidak ada satupun org yg mampu memastikan mata uang tsb menjadi berapa nilainya, jika ada yg bisa mengatakan nilainya, itu hanya prediksi, yg namanya prediksi bisa benar dan salah, sehingga jika ada org yg memastikan bahwa 1 usd = 1 iqd dalam thn 2008 adalah kebohongan belaka, karena tidak ada satu org pun yg mampu memastikan nilainya.

    pertanyaan saya cuman satu jika anda sedang berinvestasi sesuatu dan anda di cela, di ejek, di hina investasi anda, kalau begitu knp tidak org yg mencela tsb memberikan solusinya, jika dia hanya mampu berkata beli aja dinar kuwait kan naek tuh dr 32rb sampe 41 rb, simple kl org mengatakan hanya berdasarkan dr sejarah, anak kecil jg bisa donk, kl gitu beli aja donk dolar waktu 9500 jelasss skrg untung 600 kan skrg udh 11.000 ato beli aja sgd kan dulu 6500 jelass skrg untung udh 7400, semua org mudah mengatakan berdasarkan dari masa lalu, satu pertanyaan apakah anda berani untuk berinvestasi usd saat ini dan dapat kah anda memastikan usd akan menjadi 15rb bahkan 20rb. SEKALI ANDA YG BERHAK MENJAWABNYA!

    Investasi dinar iraq merupakan investasi high gain and high risk, potensi dan resiko tsb dapat anda baca di atas.

    SAYA PASTIKAN UNTUK YG SATU INI ” TIDAK ADA SATUPUN ORG YG DAPAT MEMASTIKAN INVESTASI DINAR IRAQ MENGUNTUNGKAN TETAPI JUGA SATU HAL YG ANDA HARUS CAM KAN BAIK2 JUGA TIDAK ADA SATUPUN ORG YG BERHAK DAPAT MEMASTIKAN BAHWA INVESTASI DINAR BUKAN INVESTASI YG MERUGIKAN” KARENA HANYA WAKTU YANG MAMPU MENJAWABNYA DAN SAAT INI LAH APAKAH ANDA BERANI UNTUK MENGAMBIL RESIKO UNTUK RUGI BERINVESTASI ATAU ANDA SIAP UNTUK MENDAPATKAN POTENSI DARI KEUNTUNGAN TSB, SEKALI LAGI HANYA DIRI ANDA MASING2 YANG MAMPU MENJAWBANYA, thx

    BY Thio Group
    FYI call 081807413818

    henry

    November 10, 2008 at 4:20 pm

  268. tuh bos daut..ada sanggahan ga?bos daut udah invest brp banyak di dinar kuwait?usaha bosa daut apaan kalo kita2 boleh tau?ditunggu jawabannya,jangan kelamaan yah.hehehe..

    Tony

    November 10, 2008 at 4:50 pm

  269. sidaut bukan bos, tapi buruh kuli bangunan, makanya norak dan goblok !

    monyong

    November 10, 2008 at 11:20 pm

  270. untuk apa saling menjatuhkan?mengapa kita tidak saling mendukung?suatu keluarga kecil saja akan hancur bila antara sesama anggota keluarganya saling menjatuhkan, apalagi kita dalam hidup bermasyarakat. maka dari itu marilah kita berpikir secara sehat dan tidak serta merta menyalahkan apa yang telah orang lain lakukan, tapi berikanlah solusi. lihatlah kepada diri kita sendiri, apakah anda mau apabila apa yang anda lakukan di olok-olok oleh teman2 anda?
    thx.
    Budi

    Budi

    November 10, 2008 at 11:41 pm

  271. Daripada berantem investasi dinar iraq mendingan duitnya buat gw aja…..sini pada setor ke gw….kalo dah terkumpul banyak bisa gw beliin rumah dan mobil sbg modal kawin……

    Tanpa Identitas

    November 11, 2008 at 2:38 am

  272. Baru2 ini muncul lagi kabar bhwa mata uang dinar akan di ganti oleh pemerintahan yg baru bilamana embargo iraq telah di cabut. masalahnya uang yg sekarang di beli kemungkinan akan tidak laku lagi (asumsi paling jelek). namun pengalaman negara2 yg diembargo , memang di berikan waktu sich. cuman mungkin hrganya gak segitu.
    msh ingat dgn Euro ?? Wlaupun Euro tidak bisa di samakan kasusnya dgn Iraq. namun rakyatnya deg2an banget pada waktu itu , dan Eropa butuh waktu utk menstabilkan mata uangnya. dan yg ke 2 ,Sebagian kecil di mata dunia arab pada anti barat, dan yg produksi mata uang mrka saat ini adalah negara barat. Jadi intinya hati2 lah untk yg satu ini, ini murni Gambling (judi) “Don’t put all your money in one package”

    Rock1

    November 11, 2008 at 2:24 pm

  273. Kalo gambling mungkin terlalu berlebihan, tapi ini ibaratnya kita pasang taruhan untuk tim sepakbola misal manchester city. Kita hanya bisa berharap dan berdoa semoga mancity bisa menang terus dan juara tentu dg analisa mancity telah ganti pemilik dan kedatangan robinho. Dan kita sama sekali tidak bisa terlibat dalam penyusunan tim maupun pertandingan krn kita bukan apa-apanya dan tidak kenal sama sekali.
    Begitu juga dg dinar irak, kita cuma bisa menganalisa dan berdoa, kita tidak bisa terlibat krn kita bukan org irak dan tidak kenal pejabat irak.

    Pembaca

    November 12, 2008 at 1:01 am

  274. mas Rock1.. kabar itu sumbernya dari mana? krn rumor ttg dinar itu memang banyak tapi sumbernya ga jelas dan tidak pernah terbukti, misalnya isu sanering di awal 2008. Tapi saya dengan senang hati menerima informasi2 ttg dinar irak ini dan tolong ya mas klu ada link informasinya saya diberitau

    yanti

    November 12, 2008 at 2:18 am

  275. JUST INFO

    saya memiliki pengalaman pribadi, tante saya memiliki uang golden belanda pada tahun 1980, skrg mata uang belanda telah ganti menjadi euro, lalu tante saya meminta apakah masih dapat ditukarkan uang golden belanda ini ke rupiah, lalu saya mengunjungi salah satu money changer , dan money changer tsb mau menerima uang golden belanda tsb walaupun kursnya cukup dinilai rendah yaitu sebesar rp.2.000, tp disini artinya adalah money changer tsb dapat menukarkan mata uang golden yg lama tsb ke euro, kl tidak untuk apa money changer tsb menerimanya. menurut sepengetahuan saya, apabila mata uang tsb diganti, yg dimaksudkan diganti itu ada 2 arti yaitu 1. ganti gambar mata uang tsb , dengan fakta yg ada di indo uang lama pun yg bergambar suharto pun dapat di tukarkan di bank indonesia tanpa batas waktu, dan itu tidak ada potongan sama sekali lalu yg ke 2 artinya mungkin negara2 timur tengah akan menggunakan 1 mata uang seperti euro, ato di sebut nya dinar saja, jika itu terjadi saya rasa pun tidak akan ada batas waktu penukaran, krn seperti yg saya alami dgn mata uang golden belanda saya. sekali lg ini hanya pendapat saya, jika ada bukti bahwa pendapat saya salah, mungkin pembaca dapat melampirkan link website untuk sanggahannya, karena disini saya hanya sharing pengalaman saya.

    by Thio Group

    FYI call 081807413818

    henry

    November 12, 2008 at 2:22 pm

  276. Wow, sudah lama nggak liat blog ini ternyata masih banyak orang ngomongin Dinar Iraq. Resesi perekonomian dunia sudah menghadang, harga minyak turun, perekonomian Iraq juga pasti terimbas karena industrinya hampir seluruhnya ditopang industri minyak.
    Buat yang kepingin coba-coba beli Dinar Iraq, pikirkan lagi masak-masak, hitung yang benar. Juga tanya ke diri sendiri, siapkah pergi ke Baghdad untuk tukar uang kalau tahu-tahu pemerintahnya kolaps dan ganti lagi.

    hayden

    November 12, 2008 at 3:04 pm

  277. obama sudah menang kemungkinan besar iraq akan damai dan menata negaranya kembali, kita akan ikut MERDEKA

    orang baik

    November 12, 2008 at 4:44 pm

  278. aku kok curiga si obama iku jangan2 DaJJaL yo..?

    soalne…katane sih dajjal iku rambut kribo, wong kulit coklat (afrika?), banyak dielu2kan orang…tukang bohong/fitnah terbesar. buktine si obama iku tetep akan menekan timur tengah, pro Israel, dsb….lagipula by logic, mana ada presiden amerika yg tidak freemason, semua freemason, kalo gak ya gak bakalan bisa iso dadi presiden amrik tho (misal JFK yg di jepret sniper).

    yo aku gak ngerti sih hal beginian, tp was was ae lah, sing penting aku biasa2 aja sih sama obama. sedihnya banyak jg org yg gak ngerti apa2 tiba2 pro obama, cuma krn beliau pernah hidup di jakarta. yo wes kita liat ae lah gimana dia…paling gak jauh beda sama si bush…sama2 amrik, sama busuk! hehehe..

    *lho, aku sendiri kerja di perusahaan setan alas iku…piyee thoo?!! hehehe..(yo namane cari makan pak…)

    tugiyo@m3cdermott

    November 12, 2008 at 5:41 pm

  279. Horeee. obama busuk, amerika busuk….bodo amat, krn gw orang indonesia, sama mereka mereka kagak kenal….
    yang penting indonesia kedepannya bisa mandiri tidak tergantung ama luar negri terutama amerika………….
    Makanya lebih baik rupiah disimpen aja dalam rupiah…..kagak perlu dinar dinaran atau dolar dolaran. Bila perlu sewaktu waktu tinggal pergi ke atam deket rumah…….24jam nonstop bisa ambil tuch duit

    Pembaca

    November 13, 2008 at 1:09 am

  280. Di dunia ini,apa sih yg gak gambling..? besok pagi aja kita gak tau masih hidup gak?
    contoh lain: ketika orang pacaran puluhan tahun, apa ada jaminan saat berumah tangga mereka tidak akan cerai?
    Apa ada jaminan orang yg berpendidikan tinggi, pasti hidupnya akan sukses,tidak jadi pengangguran?
    Hidup ini tidak selalu dapat dihitung secara matematis.
    Siapa sangka negara super power macam AS bakal krisis ekonomi parah sprti skarang….

    TUKUL

    November 13, 2008 at 1:49 am

  281. Yang ngomong kasar duluan itu siapa? yang nyela duluan siapa? yang mau memojokkan, yang mau menyesatkan siapa?
    Gw cuma kasih info yang sebener2nya YANG GW TAU!
    MENURUT SITU INVEST DINAR IRAK BAGUS!
    MENURUT GW NGGA!
    YA UDAH, MASING-MASING AJA!
    KENAPA MESTI NGAMBEK KE GW?
    Lu keberatan, yuk ketemuan, jangan udah ga ada identitas, maki-maki. pengecut lu!

    HARI INI :
    1 KWD = 43,639 IDR

    Usaha gw? gaji gw?
    Gausah diomongin. Ga enak. Silahkan yang mau maki-maki lagi. Lu mau cari gw?
    Kan udah ada tuh blog gw, disitu ada friendster, ada facebook.
    Kurang apa? SITU UDAH GA ADA WEB/BLOG/EMAIL – NGOCEH AJA BISANYA!

    SEKALI LAGI KALO MENURUT LU BAGUS, SILAHKAN!

    GW CUMA NGASIH TAU APA YG GW TAU :
    GA BISA DITUKER SELAEN DI IRAK DAN NILAINYA GA AKAN NAEK!
    GA SUKA?

    sidaut

    November 13, 2008 at 9:29 am

  282. KALO LU BOLEH NGOMONG KASAR, KENAPA GW GA BOLEH?
    MIMPI LU INVEST 1 JUTA JADI RATUSAN JUTA OR MORE.

    GA SUKA GW NGOMONG GITU? HAK GW KAN?
    DARI AWAL GW GA PERNAH MAKI SIAPAPUN, KEKI AMA KETERANGAN YG GW KASIH?

    TUH DI BLOG GW LENGKAP IDENTITAS GW, ATO PADA GA NGERTI CARANYA LIAT BLOG GW?

    THIO GROUP:
    LU SENDIRI CUMA COPY PASTE INFO YANG LU DAPET!
    US DOLLAR? NGAPAIN? ORANG GAJI GW KUWAIT DINAR YANG JELAS LEBIH KUAT? LU TOLOL YA?! SOK BIJAK TAPI KOSONG! GOBLOK SEKALI.. SUMPAH DEH!

    UDAH DEH, YANG CARI GW SILAHKAN DITUNGGU.
    YANG INVEST DINAR IRAK – LU TONGKRONGIN TUH THIO GROUP YANG HEBAT INI.

    sidaut

    November 13, 2008 at 9:36 am

  283. Gw kasih info ttg dinar irak buat TEMEN GW DAN ORANG YG DEKET MA GW Ga SESAT karena gw punya temen kantor orang IRAK yang sama sekali ga punya uang IRAK. Kecuali dia mau berkunjung ke IRAK.
    Karena banyak juga yang titip tanya/beli karena gw KERJA DI KUWAIT. Cuma tinggal nyebrang perbatasan.
    Harusnya lebih gampang gw kalo mau beli kan? lebih DEKET, lebih jelas krn punya temen ORANG IRAK, dan lebih MURAH pastinya karena ga harus bayar profit para PENJUAL DINAR IRAK.

    Buat lu yang tetep mau beli : SILAHKAN
    itu aja.. jelas?

    Btw, ga akan ada orang yg nyari gw dari forum ini. Karena biasanya orang yang cuma bisa ngomel ga pake identitas biasanya pengecut.

    sidaut

    November 13, 2008 at 9:41 am

  284. Gak usahlah maki maki dan marah segala ………. lah kagak kenal juga ngapain mesti marah.
    Sperti harapan pemegang dinar, bahwa obama akan menarik tentara dan dinar irak membaik….ini harapan dan impian seperti fans sepakbola spt penggemar manchester united, tentu harapannya MU juara.
    Semua itu kita cuma penonton krn gak terlibat dalam permainan dan gak bisa merubah arah maupun hasil permainan tsb.
    Menurut saya pemegang dinar irak ya sama dengan fans MU yg pasang taruhan. Sama-sama beranalisa dg berbagai analisa tapi gak bisa terlibat di dalamnya krn emang bukan apa-apanya mereka.

    Pembaca

    November 13, 2008 at 9:54 am

  285. Haha… hebat, Sidaut. Setuju dengan Anda, uang Kuwaiti Dinar lebih layak dikoleksi ketimbang Dinar Iraq yang katanya mau sama dengan 1 USD itu (mimpi di siang bolong). Tapi nggak usah emosi pada pejuang-pejuang Dinar Iraq ini, biarkan saja orang-orang yang merasa pintar itu buang uangnya untuk Dinar Iraq. Orang-orang yang ingin kaya tanpa kerja keras. Jadi ingat si B**O yang super tolol itu…

    hayden

    November 13, 2008 at 1:58 pm

  286. JUST INFO

    Kebijaksanaan seseorang akan dinilai dari sikap , perkataan, dan watak serta tabiat nya. anda dapat boleh berkata apapun , tapi tetap orang lain akan menilai diri anda seperti apa. Jika anda berkenan untuk mendiskusikan ttg investasi dinar anda boleh menelpon saya lgs di no hp.081807413818, maaf jika kata2 saya mungkin tidak berkenan di hati anda, tp kita sesama org dewasa marilah kita saling berdiskusi bukan saling menghina ato mencemooh satu sama lain. saya tunggu tlp dari anda, thx

    henry

    November 13, 2008 at 2:55 pm

  287. wah makin rame diskusine. kalau kita kaitkan dengan cerita yg religi (cie ileh), di akhir jaman iraq itu bakal hancur/berantakan, saiki ae wes keliatan gejalane. aku pribadi gak yakin iraq bakal membaik. obama iku dajjal iku. sama kabiyeh presiden amerika rhak ono yg manusiawi (semuane tukang bantai, sama koyo israel juancuk). gayane ae narik pasukan, yo yg lemes ditarik, yg masih seger buger yo dikirim lg..ya tho?!

    nah tp kan sekarang intine sopo sing berani gambling tho..yowes pasang ae cuk! misal 1jt. klo bener yo sukur, klo engga yo wes anggep ae uang ilang. gitu ajha kok repot.

    daripada penasaran.

    tugiyo@mcd3rmott

    November 13, 2008 at 3:16 pm

  288. BRAVO BUAT bung henry, tetap bijaksana disituasi yg kontroversial , ok jujur aja gw pro ama dinar iraq, pertanyaan gw buat loe tuh sidaut , skrg loe bisa kasih buktiin ga loe kerja di kuwait, semua org jg bisa ngomong ini itu , gw jg bisa ngomong gw kerja di kuwait ama di dubai, tp kl cuman ngomong doank sihhh cepek dehhhhhhhh. INTINYA GINI AJA DEH , MAU YG PRO AMA KONTRA GA USH BANYAK CINGCONG AMA BACOT KITA LIAT NANTI SAPA YG BENER, KAN BERES, DARIPADA CUMAN NGATAI2 IN ORG MENDING KAN CARI SOLUSI DONKK BUAT INI NEGARA, GITU AJA REPOTTTTTT. KHEKHEKEHKE

    vincent

    November 13, 2008 at 3:24 pm

  289. dinar irak???

    haree genee???

    *kencing di terminal rambutan aja bayar, masih ngarep milyaran dari dinar iraq…duh capeknya gigi ku…

    haree genee

    November 13, 2008 at 4:20 pm

  290. saya mau beli dinar irak. berapa sekilo nya? thanks.

    jin_aladin

    November 13, 2008 at 4:24 pm

  291. wah gak salah lagi dah, buruh kuli bangunan temennya tukang rombeng hobi ngiloin barang bekas, makanya norak dan goblok!

    hati2 yang punya dinar, disini banyak gembel2, maling, copet, kuli, tukang rombeng, pokoknya orang2 goblok semua dah, maklum makannya tai kebo dan minumnya air comberan, whueeeek!!!!!!

    monyong

    November 13, 2008 at 11:55 pm

  292. lahhhh tulisan gw kagak ada yg nanggapin.
    gw ulangi dach….pemegang dinar irak sama dg pemegang kupon taruhan sepakbola katakanlah Manchester United. Orang-orang tsb hanya bisa berharap idolanya menang dan akan dapat hadiah taruhan. Tapi cuma bisa berharap sambil menganalisa taktik dan strategi apa yg akan dipakai pelatih maupun kemampuan pemain. Kita kita cuma jadi penonton dan supporter, tidak bisa berbuat apa-apa terhadap kebijakan pelatih maupun kemampuan pemain. Kalo timnya menang para petaruh atau supporter akan senang dan kalo kalah ya kecewa….ada yg kecewa dikit ada yg kecewa banyak.
    Para pemegang dinar irak juga spt itu, rame rame menganalisa Obama akan menarik pasukan dan menteri ekonomi irak akan mampu menaikan dinar.
    Kita hanya bisa menonton dan menganalisa…tidak bisa terlibat dalam kebijakan orang2 tsb. Sehingga hasilnya sperti apa kita tidak bisa menentukan…………..alias terima nasib aja. Kalo kebijakan mereka sesuai harapn berarti akan untung, tapi kalo gak sesuai ya kecewa.
    Siapkah untuk kecewa??????

    Pembaca

    November 14, 2008 at 12:59 am

  293. nanggepin si”Pembaca”
    Ada orang sukses yg dari iseng2, ada orang kaya dari warisan,ada orang jdi milyader karena dapat undian dari BANK,ada Milyader jdi gembel sbb dampak resesi ekonomi AS,dll
    Di dunia ini,apa sih yg gak gambling..? besok pagi aja kita gak tau kita masih hidup gak?
    contoh lain: ketika orang pacaran puluhan tahun, apa ada jaminan saat berumah tangga mereka tidak akan cerai?
    Apa ada jaminan orang yg berpendidikan tinggi, pasti hidupnya akan sukses,tidak jadi pengangguran?
    Hidup ini tidak selalu dapat dihitung secara matematis.
    Siapa sangka negara super power macam AS bakal krisis ekonomi parah sprti skarang….

    TUKUL

    November 14, 2008 at 1:53 am

  294. mas haree genee, makanya jangan main di terminal mulu, kalau kencing di hotel bintang lima ga bayar tuh

    handy

    November 14, 2008 at 2:59 am

  295. Melanjutkan tulisan terdahulu,
    Menurut saya orang sukses yang ideal adalah orang yg berusaha dan bisa terlibat langsung dalam usahanya. Spt Tukul arwana, dari ndeso tapi berjuang dan akhirnya sukses…tukul disini bener bener terlibat dalam perjuangan nasibnya. Beda halnya dg petaruh sepakbola, mereka tak terlibat sama sekali dalam permainan dan perjuangan…hanya menonton dan mengomentari, sperti juga halnya dinar irak, para pemegang dinar irak tak terlibat dalam permainan untuk menaikan atau menurunkan nilai dinar tsb…hanya menonton dan menganalisa.
    Jadi sebaiknya menurut saya kalo mo berusaha jadi sukses, cari usaha yg bisa terlibat secara langsung.

    Pembaca

    November 14, 2008 at 3:44 am

  296. Jangan-jangan yang bilang kontra itu malah punya dinar irak banyak. Takut nanti banyak yang menyaingi dinar iraknya. kalau saya yang penting beli dinar pake uang yang benar-benar tidak kepakai untuk sehari-hari. Tanamkan sedikit saja (100rb dinar=1jtrupiah), jadi apabila besok benar-benar terjadi, kita akan ikut senang.

    puntadewa

    November 14, 2008 at 6:37 am

  297. Para penulis disini, apakah ada yg punya pengalaman beli dinar terus dijual lagi dan untungnya berapa????
    Share donk infonya……….

    Halo

    November 14, 2008 at 9:01 am

  298. Sayang sekali sidaut nga minat Dinar Irak yach…padahal orang yg kaya sidaut yg diperlukan ( klau memang kerja di kuwait) untuk info – infonya….

    sidaut 2

    November 14, 2008 at 12:45 pm

  299. Mas sidaut gimana cara buka blog nya….sidaut 2 mau menghubungi lewat tlp atau sms ke sidaut…..terima kasih

    sidaut 2

    November 14, 2008 at 1:04 pm

  300. sidaut ditanya tuh no hp nya ama blognya mana nih, koq kg kasih sih, kl emang kerja di kuwait pengen tau donk gw pecahan terbesar dan terkecil dinar kuwait, ama pecahan dinar iraq terbesar dan terkecil pada waktu jaman saddam husein brp ya. juga ama sertain donk link site nya ya, jd nya kg sekedar omdo aja, biar terbukti gitu loh.
    kan kita jadi tau nihhh mana yg bener ama mana yg ga bener nihhhhh

    vincent

    November 14, 2008 at 1:39 pm

  301. dinarnya udah habis om, diborong sama jin_aladin..abis maenya kiloan sih (emangnya koran bekas apa…hehehe)

    sidaut

    November 14, 2008 at 4:17 pm

  302. saya ada duit lebih 2jt. tadinya mau saya beliin dinar irak. tp setelah membaca debat teman2 disini kok jadinya saya ragu ya..ya jadi aja duitnya saya beliin sayur mayur, daging, ikan, kecap, sama bayar listrik.

    ibu rumah tangga

    November 14, 2008 at 4:21 pm

  303. Ah, banyak bacot tuh sidaut..
    ciri2 orang yang NATO (no action talk only)
    orang kayak dia memang takdirx hidup susah.. betul..?

    Haady

    November 14, 2008 at 5:50 pm

  304. yah namanya juga kuli bangunan emang banyak bacot, lihat aja tuh temen2nya yang lain si tukang rombeng dan copet di terminal kan bacotnya aja yang diumbar

    monyong

    November 14, 2008 at 11:06 pm

  305. yahh kayaknya emang bener sih sidaut banyak cing cong nya, mana nih pertanyaan sidaut 2 aja kg dijawab2 ama pertanyaan gw aja kg di jawab jg. YAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH
    CEPEK DEHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH

    vincent

    November 15, 2008 at 4:25 am

  306. cara buka blog gw aja ga tau..
    udah ah.. percuma ngomong disini.. pada pake telkomnet aja belagu.

    sidaut

    November 15, 2008 at 5:31 am

  307. Nyesel komat kamit disini.
    Ternyata pada cuma ngomong doang.
    Mau diskusi investasi? investasi ratus ribu buat dapet ratus juta itu mimpi orang tolol.
    Buka LINK ke data gw ga tau..
    aduh sedih nya…
    Emang pada ga level ternyata.. pantesan pada mimpi.
    Mas, Mba, jangan kebanyakan nonton sinetron, kalo punya ada didik ampe pinter yah. Jgn pada kaya lu orangtuanya.
    Sampe ketemu lagi..

    sidaut

    November 15, 2008 at 5:35 am

  308. Huuuuuuuu….kaciaaan,deh daut, jadi pusing..
    nih, Seceng buat naek Angkot ke Kuwa’it. hehe….

    vico

    November 15, 2008 at 9:27 am

  309. yahhh ternyata sidaut org oon jg nih, mana pertanyaan kg di jawab2 , jgn bisa bilang org tolol, sendirinya aja , kg berani jawab pertanyaan, kl berani kasih tau donk no hp loe deh. ato jgn-jgn nih anak kecil lg nih, cuman iseng2 aja nulis komen disini, cari perhatian aja. kasiannn, bener jg sih kata bung vico gw tambahin ceban deh buat beli tuh tiket pesawat ke kuwait biar bisa pulang KL PERLU JGN BALIK KE JKT LG DEH. KASIANNNNNNNNNN DEHHHHH LOEEEEEEEEE

    vincet

    November 15, 2008 at 3:30 pm

  310. sidaut ga salah klu ga kasih no HP krn memang ga puny HP, namanya juga kuli bangunan, makanya dimaklumin aja kalau dia menghindar terus, alasannya pasti macem2 lihat aja.

    monyong

    November 16, 2008 at 3:42 am

  311. Punya ada???
    Klo nggak bisa nulis yang bener jangan banyak cincong deh sidaut..
    Dasar kuli bangunan, berapa gaji lu di kuwait??
    pake ngatain orang2 lg disini,
    emang di Kuwait nggak ada kaca ya??
    baru jd TKI saja udah sombongx setengah mati..
    Lu mau ketemuan?? gw siap nih,

    Haady

    November 16, 2008 at 6:34 am

  312. JUST INFO

    kurs international dinar saat ini 1 usd = 1175 iqd, dengan rupiah 11.800 artinya saat ini 1 iqd = 11.700/1175 = rp.10

    anda dapat melihat di w ww.cbi.iq, serta anda dapat melihat pergerakan kurs dinar iraq, jika saya melihat berdasarkan history pergerakan dinar iraq dari tgl 3 jan 2005 1 usd = 1464 iqd dan pada tgl 3 jan 06 1 usd = 1485 iqd lalu tgl 8 jan 07 1 usd = 1335 iqd, lalu tgl 3 jan 08 1 usd = 1223 iqd dan skrg 1 usd = 1175, maka kesimpulan saya adalah setiap tahun iqd menguat 100 poin thd usd, jika secara teorinya historis maka 1175 /100 = 11,75
    maka dinar max akan menjadi 1 usd dalam tempo 11 tahun an, tetapi sekali lg itu hanya pendapat saya saja, karena mata uang suatu negara di pengaruhi berbagai asas ekonomi, politik, kemanan, sumberdaya manusia dan alam, sosial dan banyak lainnya, jadi sekali lg itu hanya pendapat saya saja, boleh di dengar jg boleh di abaikan saja, thx

    by Thio Group

    FYI call 081807413818

    henry

    November 16, 2008 at 12:28 pm

  313. kasian deh sidaut, banci2 kok jadi kuli bangunan…

    monyong

    November 17, 2008 at 2:16 am

  314. Untuk warren,
    sorry baru buka skrg. gw beli beli di sandi valas di ITC kuningan/mal ambasador lt 4 depan lift kapsul. utk rate hampir sama dgn int’l rate.
    utk temen2 yg sdh pegang IQD silakan tutup buku jangan2 di buka2 lg, jangan diungkit2. anggap aja barang hilang. 6 bulan lg baru buka.
    FYI buat mas Budi

    Andi

    November 17, 2008 at 5:23 am

  315. Gue rasa tuh sidaut ama hayden ama pembaca tuh satu org tuhh coba aja liat semua org pada ga seneng ama sidaut tp keroco2 nya ga ada komen terutama si hayden, dan die tuhh bikin skenario buat nyolot di anjar ini. yahhh tp gw rasa semua org tau lah die itu org yg kayak apa, ga salah jg sih dibilang kuli bangunan, tp org kayak gitu emang si patut dikasihanin mungkin die ga dapat perhatian di kuwait kali ato ga ada temen di kuwait kali makanya sampe comment disini, yahhh kita2 cuman bs kasiahanin ajalah.

    vincent

    November 17, 2008 at 11:47 am

  316. Mas Henry, saya mau nambah dinar irak nih.. harga pecahan 25 rb berapa ya Mas?
    Klo yang set 41800?
    bls ya mas..

    Haady

    November 17, 2008 at 3:17 pm

  317. JUST INFO

    untuk pembelian dinar iraq silahkan lgs hub ke no 081807413818, sms ato lgs tlp akan saya akan memebrika perinciannya semua, thx

    henry

    November 17, 2008 at 3:57 pm

  318. Irak saat ini memproduksi sekitar 700.000 barrel minyak mentah per hari. Dan produksi minyak Irak akan menjadi 1,5 juta barrel pada akhir Juni. Tingkat produksi Irak sekitar 3 juta barrel per hari sebagaimana sebelum invasi militer AS diperkirakan akan terjadi pada akhir tahun 2003 ini. Konsumsi minyak mentah Irak saat ini 13 juta liter per hari atau setara dengan 600.000 barrel per hari.

    Dari hitungan ini, dana yang terkumpul dari penjualan minyak Irak sangat luar biasa. Ekspor pada akhir Juni sekitar 900.000 barrel dengan harga minyak di pasar antara 26 hingga 29 dollar AS per barrel akan sangat membantu beban biaya pembangunan kembali Irak, membiayai gaji pegawai, maupun membeli produk pertanian pada harga subsidi. Apalagi jika produksi minyak Irak mencapai 3 juta barrel per hari akhir tahun ini. Irak bertekad akan memaksimalkan produksi dan menjual semua minyaknya dengan harga pasar yang ada.

    Oleh karena itu, kekhawatiran sebagaimana diungkapkan dalam “The Day After” bahwa beban biaya 20 miliar dollar AS per tahun yang akan ditanggung rakyat AS tidak mungkin terjadi. Irak dengan cadangan minyak (terbukti) 115 miliar barrel-nomor dua setelah Arab Saudi-jelas akan memberikan prospek lainnya. Perhitungan lainnya memperkirakan cadangan minyak mentah Irak mencapai 240-350 miliar barrel jelas suatu cerita indah lainnya.

    NEWS

    November 17, 2008 at 4:07 pm

  319. jangan merendahkan profesi kuli bangunan, kalian di sini belum tentu lebih tinggi derajatnya…

    jerry

    November 18, 2008 at 1:46 pm

  320. Terimakasih pak jerry, walau saya bukan kuli.
    Jadi kuli juga bukan berarti rendah kok :) mereka yang rendah itu yang suka merendahkan orang.

    Mereka liat blog saya aja ga bisa. Tinggal klik aja kok.
    Jelas ga ngerti apa-apa. Makanya pada mimpi..

    sidaut

    November 18, 2008 at 3:48 pm

  321. fiuhhhh….duiiiiiiiiiitttttt…..

    dhe2michiyo

    November 18, 2008 at 4:54 pm

  322. hwahaha…jangan berantem…liat hasilnya ja…

    dhe2michiyo

    November 18, 2008 at 4:57 pm

  323. loh bukannya anda yg merendahkan duluan?berarti siapa yang rendah?orang2 tertentu saja kok yg blm tahu cara lihat blog anda kok :)

    Tony

    November 18, 2008 at 11:16 pm

  324. makanya kan dah gw bilang sidaut itu orang tolol, coba telusuri forum ini siapa yang ngatain orang duluan, nih cuplikan tulisan sidaut tolol itu:

    “bego lu semua.. ksian..
    Ga perlu bukti lagi wong gw ada di Kuwait kok.
    Ada yang tinggal di Iraq? Siapa? ngoceh aja terus..”

    Nah terbuktikan ketololan sidaut ini, sekarang malah mau ga ngaku. Inilah orang2 bermental kuli bangunan, ga berpendidikan, banyak bacot, pokoknya busuk dan rendahan dah, ayo ngomong apa? kalau ngomong pake bukti goblok!

    monyong

    November 18, 2008 at 11:56 pm

  325. yahh terbukti deh dari omongan sidaut, kl org terlebih dahulu merendahkan orang lain, yahh berarti nih org busuk bgt, pake bilang die direndahkan dulu, trs yg ngatai bego itu duluan siapa sidaut dulu kan, gini loh skrg kl bilang org ga bisa liat blog nya, ya loe kasih tau aja cara nya, ga ush katain org bego, yang begoooo itu sapa bego jg nih sidaut.
    gini deh udh loe ga ush komen lg daripada loe diserang lagi gara2 perbuatan loe sendiri, kan beres tuh.

    vincent

    November 19, 2008 at 2:24 am

  326. oh ya tambahan nih gw bingung deh ama sidaut die bilang kerja di kuwait koq sempet2 nya nya die nulis komen goblok disini emang ga ada kerjaan die yeee di kuwait bingung gw, kan gaji nya gede abis tuhhhhhh, masa mau berurusan ama org rendahan kayak kite2 nih. HUHAUHAUHAUHAUAHUAHUA

    vincent

    November 19, 2008 at 2:29 am

  327. Baca dari atas. siapa nyolot duluan.

    sidaut

    November 19, 2008 at 9:16 am

  328. monyong :
    “kalau ngomong pake bukti goblok!”
    – buktinya dinar irak ga naek-naek tuh

    vincent :
    “daripada loe diserang lagi..”
    – serang aja sini.. ditunggu.. gampang kok.. liat aja blog gw. dari sekolah sampe tempat kerja ada semua.. :)

    “masa mau berurusan ama org rendahan kayak kite2..”
    – iya juga ya.. :) emang kurang kerjaan sih gw..

    masih tetep pada ga ngasih identitas asli ya?
    chicken..

    sidaut

    November 19, 2008 at 9:21 am

  329. Duuuhhh jadi takuuuttt!! ada yang mau nyeraaangg… wekekek! nyerang gimana siiihhh??? serang dooonggg???
    dasar bencong.. mau nyerang? ngasih identitas aja takut!

    sidaut

    November 19, 2008 at 9:58 am

  330. Udah ah.. tar gw balik lagi yaa!! selamat susaaahh!!

    sidaut

    November 19, 2008 at 9:59 am

  331. nah tuh bencong teriak bencong, sidaut yang pengecut ga berani kasih identitas tp dia sendiri yang ngata2in orang. ya udah kita tes kalau sidaut memang pinter dan bukan bencong ayo lo buka juga blog gw, kalo lo ga bisa berarti lo memang super gooooooblooook dan bencong! udah bencong babi pula! jadi bencong babi!!!!

    e sidaut anjing! lo mau tau nama gw sebenarnya kan, ya kenapa ga buka blog gw goblok! disitu kan lengkap ada nama, foto, alamat, telpon gw. makanya klu goblojk jangan teriak goblok, ayo buktikan kalau lo bukan bencong babi! udah babi blasteran anjing pula, whuuueeeek muntah gw!

    monyong

    November 19, 2008 at 10:46 am

  332. hai teman2, kalau mau cari sidaut silahkan buka link dibawah ini, ternyata memang bener kata sidaut data lengkapnya memang ada disini, mulai dari sekolahnya, makanannya, harganya… http://www.anjingkita.com/

    dasar monyong lu

    November 19, 2008 at 11:07 am

  333. udh sidaut mending loe kasih no hp nanti gw tlp , kita ketemuan dimana hayooooooooooo , kl beraniiii, gw siap nih, percuma gw liat blog loe, udhh cepet ksh no hp loe siniiiii. kita liat sapa yg bencong, BENCONGGGGG.
    TP GW RASA SIH LOE GA BERANI MAKLUM MUNGKIN LOE ORG FREAK CUMAN CARI PERHATIAN, YAHHH DASAR LONELY, KACIAANNNN. EMANG DASAR TKI SUSAH SIH NGOMONG AMA ORG GA BERPENDIDIKAN

    vincent

    November 19, 2008 at 12:29 pm

  334. Duh, makin rame kayakx comment teman2 yg nyerang sidaut.. kasian banget sih tu orang, eh tapi apa benar-benar orang ya sidaut itu..?
    Jangan2 dia seperempat orang, seperempat babi, seperempat anjing, seperempat tikus, siluman dong.. hehe, mana nih nmr hp lo..? jangan cuman omong doang lu..

    Haady

    November 19, 2008 at 2:43 pm

  335. nih gw copy paste-in comment pertama bang daut buat teman2 yang baru liat biar ga naek turun bacanya, bisa diliat siapa yg merendahkan siapa?
    |
    |
    \/
    sidaut Berkata:
    Nopember 6, 2008 pukul 12:13 pm

    Udah, kok pada ribut.. dibilangin mending liat blog ku aja.
    nunggu 2 point dinar iraq lamanya bukan maen.
    Kenapa ga beli KUWAIT DINAR? (kalo mau ributin currency)
    Bulan Dec 07 1 KWD = 32.000 IDR
    Sekarang, oct 08 1 KWD = 39.000 IDR
    (sempet Rp. 40.000 beberapa hari yang lalu)

    Bisa ngitung? berapa kenaikannya? Rp. 4.000!
    Mau beli di Indonesia? Dihargain Rp. 45.000 saja oleh money changer.. bego lu semua.. ksian..
    Ga perlu bukti lagi wong gw ada di Kuwait kok.
    Ada yang tinggal di Iraq? Siapa? ngoceh aja terus..

    Tony

    November 19, 2008 at 3:07 pm

  336. tuhh denger sidaut, ga ada yg bela loe tuhhhh, emang kebenaran tidak pernah memihak, udh kayak slogan KORAN JAKARTA, KEWKEKWKE, MANA NIH ANTEK2 LOE SI HAYDEN TUH, ATO JGN2 ITU BUATAN LOE JUGA NIH. HAUAHUAHUAHAUA

    vincent

    November 19, 2008 at 3:51 pm

  337. Kasian banget sidaut, makax klo tidak mau liat asap jangan main api.. Minta maaf gih sono di forum ini, semua orang tersinggung lu katain bego..
    Di forum ini, stop deh saling hujat.. satu syarat, lu minta maaf sama semua orang di forum ini..

    Haady

    November 19, 2008 at 4:03 pm

  338. yah namanya juga sidaut dan hayden itu BABI BENCONG, dia ga bakal minta maaf karena dah merasa aman bisa ngumpet di ketek emaknya yang bau itu.

    antek2 sidaut dan heyden itu memang bener2 BABI BENCONG, ngatain orang bego, penipu, tapi ga berani ketemuan.

    dasar monyong lu

    November 19, 2008 at 11:59 pm

  339. SIDAUT SIDAUT , UDH DEH KL LOE MINTA MAAF DENGERIN KATA2 SI BANG HAADY, YEEEE. KL YG NAMANYA ORG SALAH TUHHHH LOE GENTLE DONKK MINTA MAAF YEEE, KITA2 DISINI SEBETULNYA KAN MAU DISKUSI BUKAN NYA SALING HINA, KL EMANG SALAH EMANG NGATAI BEGO DULUAN DAN LOE MINTA MAAF, YAHHH KITA SIHH TENANG AJA DEH MASIH MAHLUK YG MASIH BISA MAAFIN ORG, ASALKAN LOE INSAF, OK

    vincent

    November 20, 2008 at 12:28 pm

  340. Kok bisa gue dianggap satu orang yang sama dengan Sidaut, kenal dia aja enggak. Gue cuma memaparkan fakta yang ada, malah dihujat. Kalian semua di sini bicaranya sudah tidak pakai tata krama. Apa ini cerminan kualitas kalian pembela dinar Iraq yang merasa berpendidikan?
    Ya sudah, sesuka kalianlah, go to hell with your Iraqi Dinar. I don’t care no more.

    hayden

    November 20, 2008 at 4:27 pm

  341. eh anjing heyden, yang menghujat orang sebagai penipu disini kan lo duluan, makanya jangan jadi ANJING BENCONG deh lo, nih bukti posting lo:

    hayden Berkata:
    September 13, 2008 pukul 11:53 pm
    bohong banget, jangan mau tertipu penjahat-penjahat yang jualan dinar irak ini…
    kalau memang akan naik kenapa mereka jual sekarang dan bela-belain sampai iklan di sana-sini?
    barang yang akan meningkat harganya pasti akan dipegang terus sama yang punya.

    sekali lagi, jangan mau tertipu. jaman sekarang orang senang menipu, bahkan presiden RI pun tertipu blue energy dan supertoy.

    dasar monyong lu

    November 20, 2008 at 11:13 pm

  342. wakakakaka…banyak orang amnesia nih sekarang…ada sanggahan lagi dari anda berdua?

    Tony

    November 20, 2008 at 11:31 pm

  343. koq pada ribut dan saling ngejek….emang ribut dapat duit ya…..
    skrg gak usah bangga banggain punya dinar irak, punya dinar kuwait. Padahal disini kan indonesia….harusnya punya rupiah yg banyak baru bangga.
    Katakanlah inves dinar irak? namanya inves sesekalilah dicairkan supaya hasilnya bener bener nyata….jangan cuma teori telah untung sekian tapi sebatas tulisan. Karena umur org tidak ada yg tahu sampai kapan….ayoo cairkan dinar irak skrg juga…….ketahuan untung atau rugi….bagi info disini biar ketahuan hasilnya.
    Kalo hasilnya untung nanti menarik banyak peminat kalo hasilnya rugi ya kurang peminat.

    Halo

    November 21, 2008 at 1:13 am

  344. Udah deh, cukup.. Peace Love, tuh rupiah anjlok.. kita doakan rupiah biar bisa survive ya..

    Haady

    November 21, 2008 at 1:53 am

  345. Seandainya nanti 1 dinar irak = 1 dollar US, berarti dengan modal 1 juta rupiah jadi melejit jadi 1.2 millyar rupiah dong .
    Ketika itu terjadi yang ada juga pemerintah iraq akan melakukan re-denominasi terhadap mata uangnya, dimana
    nilai 1 juta dinar, bisa jadi nilai nolnya dipangkas 6 biji.
    Belajar aja dari lira turki .
    Beli sebotol aqua aja, sempet nilainya udah jutaan lira.
    Walau sekarang udah normal kembali.
    Tapi nolnya dipangkas.
    Kalo mau lebih untung lagi mah.
    Ambil aja duit zimbabwe.
    dengan modal 12 rb rupiah bisa dapet 1 millyar dollar zimbabwe. Tapi sekarang nilai nolnya dipangkas 10.

    simelekete

    November 21, 2008 at 6:20 am

  346. ah simelekete yg dibahas itu lagi-itu lagi, masalah pemotongan mata uang ga sesederhana itu, tapi capek ah ngejelasinnya…

    Ahmad

    November 21, 2008 at 7:02 am

  347. Ah, sok tau lu simelekete..
    Tau info darimana..?

    Haady

    November 21, 2008 at 12:51 pm

  348. @Haady :
    tau dari hongkong mas….

    whoever

    November 21, 2008 at 1:06 pm

  349. JUST INFO

    untuk masalah pemotongan nilai mata uang sudah pernah saya jelaskan diatas, bahwa tidak sesederhana itu untuk memangkas suatu mata uang, karena pemotongan nilai mata uang tsb seperti dua mata pedang dapat menyebabkan kemajuan suatu negara ato lebih menghancurkannya lagi, contoh kasus di indo dulu pernah terjadi kasus sanering dimana 1000 menjadi 1, saat itu terjadi krisis kepercayaan dimana banyak org menjadi miskin dalam sekejap, yang jadi pertanyaannya adalah saat ini 1 usd = 13.000 rupiah , kenapa indonesia tidak melakukan sanering saja mungkin dipotong menjadi 1/1000, padahal pecahan indonesia terbesar saat ini 100.000 knp tidak di sanering saja dari 100.000 menjadi 100, bukankah itu lgs menguatkan mata uang indonesia yang makin lama makin terpuruk jika itu terjadi maka 1 usd = rp.13, tp pernakah anda berpikir jika itu terjadi maka akibat pertama yg lgs dirasakan adalah kaum exportir dimana tadinya 1 usd mereka mendapatkan rp13.000 skrg tinggal hanya rp.13, bukan kah jika itu terjadi maka banyak org yg menjadi miskin mendadak, dan juga dapat menyebabkan krisis moral, memang tidak memungkinkan juga dinar iraq dapat di sanering tetapi tidak memungkinkan pula dinar iraq tidak disanering, karena banyak org tidak berpikir tidak masuk logika jika dinar iraq untuk pecahan iqd 25.000 nya menjadi usd 25.000, tp jika kita melihat singapore dimana pecahan terbesarnya sgd 10.000 dimana setara dgn rp.80jt apakah itu masuk akal pula. karena itu lah investasi dinar mengandung salah satu resiko sanering, jika anda ingin mengetahui resiko tsb dapat anda baca komen saya diatas ini. thx

    by Thio Group

    FYI call 081807413818

    henry

    November 21, 2008 at 1:45 pm

  350. JUST INFO

    Menetapkan nilai tukar diluar kurs mengambang seperti itu (1$=Rp100) istilahnya revaluasi. Sebaliknya kalo 1$ jadi Rp 20.000 disebut devaluasi. Revaluasi pernah dilakukan di jaman Soekarno di awal 60-an, sedangkan devaluasi pernah dilakukan di jaman Soeharto pada akhir 80-an dan awal 90-an.

    Ada banyak efek yang ditimbulkan revaluasi. Tapi gw hanya akan spesifik bahas yang terkait dengan ekspor impor. Efeknya bagi industri yang terkait ekspor impor adalah:

    1. Industri yang berbasis ekspor banyak yang collapse karena harga produk Indonesia akan jadi sangat mahal di luar negeri yang akibatnya kemudian pengusaha cenderung untuk tidak mengekspor. Sebabnya adalah biaya produksi yang dilakukan sebelumnya berupa rupiah, sedangkan pemasukan yang diterima berupa dollar. Misal: Sebelum revaluasi, biaya produksi sebuah sepatu adalah Rp. 15.000, trus diekspor dengan harga 3 dollar (kurs sebelum revaluasi 1 USD=Rp10.000). Tetapi kemudian dilakukan revaluasi menjadi 1 USD=Rp. 100. Pdhl saat itu, perusahaan sepatu masih punya stok 1000 sepatu yang diproduksi dengan biaya Rp.15.000. Mau dijual berapa tuh sepatu untuk ekspor? Tetep dijual $3 gk mungkin karena artinya pemasukan cuma Rp.300, padahal pengeluaran Rp.15.000. Mau dijual $150 untuk nutup cost, gk mungkin juga karena harga itu 50x lbh mahal dibandingin sebelumnya pdhl brgnya masih sama. Mau dijual di dalam negeri dgn harga Rp.15.000 itu lbh gk mgkn lagi (nilai segitu krg lbh setara dgn Rp1.500.000 sblm revaluasi utk sepasang sepatu standar. Siapa yang mau beli). Jadilah efeknya industri dalam negeri bisa collapse.

    2.Karena dollar turun setelah revaluasi, harga barang yang diimpor dari luar negeri akan semakin murah. Misal: dengan asumsi nilai tukar sblm dan sesudah revaluasi masih sm dgn diatas, sebelum revaluasi ada perusahaan Indonesia mengimpor ember dari China $1 per buah. Sedangkan ember di Indonesia Rp. 5.000. Setelah revaluasi berarti harga ember dari China nilainya setara dengan Rp.100 sedangkan diawal revaluasi, pengusaha ember gk mungkin nurunin harga ember jadi Rp50 karena ada biaya produksi yang dikeluarkan sebelum revaluasi yg gk mgkn tertutup dengan harga Rp.50 itu. Jadilah rakyat Indonesia lebih milih ember impor dari China yang lebih murah. Efeknya impor meningkat drastis, dan pembuat ember di Indonesia bisa gigit jari, gulung tikar, dan ujung2nya bisa gila karena langsung miskin akibat barang dagangannya yang masih stok lama gk laku.

    Hal diatas akan menyebabkan krisis walo hanya terjadi pada awal2 pasca revaluasi. Selanjutnya kalo biaya produksi sudah dikeluarkan setelah revaluasi, secara berangsur-angsur, perekonomian akan normal kembali.

    Untuk melakukan revaluasi ada syaratnya:
    1. Revaluasi harus dilakukan bertahap dan gk blh drastis. Klo tadinya 1$=Rp.10.000 jadi 1$=Rp.100 itu sih namanya gk kira2 alias bisa bikin seluruh rakyat Indonesia bisa gila.
    2. Oleh karena itu, ada batas maksimum untuk revaluasi. Banyak hal yang harus diperhatikan untuk memperhitungkan batas maksimum revaluasi, seperti kemampuan industri dan masyarakat untuk bertahan trhdp krisis yg akan terjadi pasca revaluasi, serta cadangan devisa yang dimiliki negara untuk membackup dan mensubsidi masyarakat dan industri yang terkena dampaknya dari krisis yg terjadi.

    At the end, jawaban dari pertanyaan ttg kemungkinan 1$=Rp100 adalah walo ada kemungkinan bisa dilakukan tapi itu amat…amat…sangat kecil kemungkinannya utk dilakukan bahkan bisa dibilang engga mungkin diterapkan utk sekarang ini karena dampaknya luar biasa berat.

    Semoga bisa membantu pemahaman. Klo ada yang slh, tlng perbaiki. Thx

    by Thio Group

    FYI call 081807413818

    henry

    November 21, 2008 at 2:07 pm

  351. Ini ngomongin dinar kok jadi jadi kebun binatang keluar semua, diskusi apaan ni, nggak mutu! kampungan… yang intelek dong.. henry di atas bagus, kasih info bukan menyerang.

    budi

    November 21, 2008 at 2:25 pm

  352. Mas Budi, makasih utk dinar iraq-nya,sy puas. Nanti kalau ada uang lebih lagi insyaallah sy akan tambah. recommended seller juga nih orangnya.

    Tony

    November 21, 2008 at 4:19 pm

  353. Attention,goes;
    buat pertnyaan yg udh basi,pernh ditanyain,gak usah di jwb.boss. brarti mrka gak prnh nyimak+kya anak TK

    Vico

    November 22, 2008 at 12:40 am

  354. ngomong apa kamu semua. mending tidur

    Antioutsourcingind

    November 22, 2008 at 2:58 am

  355. Kok, sidaut gak siaran lgi,nih…..kangen jga,hehe..
    kite samperin BLOGnya,yuk. Klo di ‘kandangnya’ kya apa sesumbarnya,coba…?

    vico

    November 22, 2008 at 3:05 am

  356. Lah, gue kan ga mempengaruhi siapa@
    Gue ga ngelarang orang jual atau beli dinar iraq.
    Kan cuma bilang belajar aja dari turki.
    Sekarang 1 lira dah 1/2 dollar
    tentunya yang megang sejuta pasti dah dapet
    500 rb dollar. Nah lo kaliin aja ke duit rupiah berapa tuh dapetnya.
    Jualan kok nyolot
    Udah ah cape ..
    Paling ntar ada yang lebih nyolot lagi nih.

    simelekete

    November 22, 2008 at 4:35 am

  357. ya terserah pada ngomong apa……..yg penting sih berdoa aja biar irak bisa jaya lageeee…..

    bocahedan

    November 22, 2008 at 6:46 am

  358. gitu aja kok pada repot sih……yg mau beli tinggal beli….yg ga mau beli ya udah bagusnya diem aja ga usah nyolot….

    bocahedan

    November 22, 2008 at 6:50 am

  359. ada yg mau beli dinar irak ?? hub saya.

    saddam husein

    November 22, 2008 at 6:51 am

  360. ya memang sidaut Goblok….sy tangan baik baik….eh malah jawabnya nga betul…..sidaut itu orang yg hatinya jelek, selalu melihat sisi negatifnya….

    sidaut 2

    November 22, 2008 at 11:36 am

  361. saddam husein, dinar irakx berapa mas..?
    rate berapa..?

    Haady

    November 22, 2008 at 1:04 pm

  362. iya, om saddam kok ga kasih contact number-nya?gmn cara nyari-nya tuh?di terawang?hehe..

    Tony

    November 22, 2008 at 2:41 pm

  363. ya udh kita di forum ini jgn ribut lagi, kita udh liat pengalaman dahulu dr sidaut yang telah berbuat dosa besar, tp yg penting sih moga2 an die insaf itu doa gw dehhh. yang ptg tuh kita disini bisa saling berbagi informasi ttg dinar iraq, seperti bung henry , yg selalu memaparkan fakta dan bukti.
    oh ya bung henry kemaren waktu transaksi dinar nya very good explanationnya nih, dan gw sendiri recommended nih yg buat agent dinar untuk ke bung henry, harganya reseller
    , thx

    vincent

    November 23, 2008 at 12:40 am

  364. @simelekete, teman2 disini bukannya jualan kok nyolot, mereka itu kesel karena ada oknum2 yang maki2 dan nuduh duluan, kalau mau diskusi ya silahkan aja tapi jangan nuduh penjual dinar itu penipu dan yang beli itu goblok. lagipula teman2 nyolotnya bukan ke anda kok tapi ke oknum yg tidak bertanggung jawab itu.

    yanti

    November 23, 2008 at 1:32 am

  365. salut juga buat mas Henry yang memberikan banyak wawasan, buat teman2 yang ingin menyanggah ya sebaiknya juga dengan wawasan yang cukup komprehensif.

    yanti

    November 23, 2008 at 1:52 am

  366. Jual Beli Dinar Iraq
    JUAL BELI DINAR IRAQ

    PECAHAN 10000 dinar dan 25000 dinar

    Kondisi MULUS ABIS

    Nomor SERI urut

    Harga mulai dari Rp.8,- / dinar

    Hubungi: Lenny Yuliana

    hotline number: 08-999-233-765 atau 021-9547-9955

    Berminat jadi agent dinar? Hubungi saya segera, komisi menarik menanti anda!

    Segera sms ke 08-999-233-765 atau telp ke 021-9547-9955

    Kesempatan jadi agen terbatas!!!!!

    Ingat kesempatan jadi agen terbatas!!!!!

    Lokasi: Jakarta

  367. sekilo 15 rebu. hahahaha..ngebacoD aja lu semuah…dinar irakk?? hare genneeee? mending lu orang pada kerja bakti bersihin comberan dari pd ngayal..musim ujan neh..biar gak mampet! hahahaha…

    saddam husein

    November 23, 2008 at 4:21 pm

  368. YAHHHH SATU LAGI NIH ANTEK2 NYA SIDAUT, ATO GW RASA SIDAUT PAKE NAMA SAMARAN KALI, EH SADDAM HUSEIN LOE TOBAT CEPETAN DEHHH, SEBELUM ABIS. JGN IKUTIN PENDAHULU LOE DEH KAYAK SIDAUT TUH. YG PTG LOE MAU INSAF, KITA MASIH BISA KASIH KESEMPATAN ASAL MAU MINTA MAAF AJA. OK. NGERTI LOE

    vincent

    November 24, 2008 at 1:00 am

  369. musim hujan banjirrrrrrrrrrr menghadang jakarta, dinar nya nanti kelelep loh……..
    mending rupiah…meski banjir tetap aman krn nyimpen di bank.

    Indonesia

    November 24, 2008 at 2:31 am

  370. Pro dan Kontra memang biasa.
    seperti baik dan buruk, siang dan malam, yin dan yang
    yang pasti waktu yang akan menentukan
    apakah dinar Irak ini Baik dalam arti menghasilkan
    ataukah Buruk dalam arti merugikan
    Kita lihat saja nanti…

    Deasy

    November 24, 2008 at 4:19 am

  371. Ada yang bilang RAKUSLAH DISAAT ORANG2 TAKUT, DAN TAKUTLAH DISAAT ORANG2 PADA RAKUS.

    Andi

    November 24, 2008 at 6:03 am

  372. hahahahaha yang pada kontra sama dinar ini memang bener2 orang2 kelas bawah semua, gembel2 semua, lihat aja postingnya, takut kebanjiranlah, pengen beli kiloanlah, itukan ciri2 gembel semua karena rumahnya didaerah kumuh dan kerjaannya tukang rombeng ngiloin koran bekas!

    monyong

    November 24, 2008 at 6:28 am

  373. belum tahu ya…yg kena banjir di Jkt bukan cuma daerah kumuh tapi kelapa gading yang kelas atas pun banjir.
    tapi baiknya gak usah menghina kelas bawah atau miskin dll….dan gak usah ngebanggain sbg kelas atas krn menyimpan dinar iraq.
    Skrg inves ini harus dibuktikan apakah untung atau rugi…jangan cuma di atas kertas untung sekian juta/milyar tapi tidak liquid.Karena jika tidak liquid kan bikin repot. Oklah dibilang liquid tapi nukarnya harus ke iraq….ini kan repot. Katakanlah ada ongkos kesana dan sekalian jalan-jalan … tetap aja ini akan merepotkan krn harus meluangkan waktu dsb.
    Coba dipikirkan buka tempat penukaran dinar iraq di Jkt semudah menukar USD.
    Setelah baca di berbagai forum kebanyakan baru sebatas beli dinar iraq, belum ada cerita telah nukar dinar iraq san untung sekian juta…..
    Share donk bagi yg sudah menukar dinar dan untungnya brp persen.

    Indonesia

    November 24, 2008 at 9:51 am

  374. ah dasar gembel goblok pula, yang dibahas itu mulu, dan kalo lo ga mau dihina ya jaga bacot lo. sudahlah model spt lo memang ga pantes bicara investasi karena pasti lo jantungan karena duit masih pas2an, investasi dinar itu khusus untuk orang2 tajir, orang2 optimis dan orang2 pinter.

    monyong

    November 24, 2008 at 1:21 pm

  375. sirik tanda tak mampu..wakakakaka…

    Tony

    November 24, 2008 at 1:55 pm

  376. EH INDONESIA, GINI AJA DEH GW MAU TANYA SATU HAL AMA LOE, KL LOE BILANG HARI INVEST DINAR NANTI KL KEBANJIRAN DINAR NYA KELELEP, KL GITU INVEST APA YG GA ADA RESIKO TRS PASTI UNTUNG, NEGARA INDONESIA ITU UDH BANYAK MASALAH DAN SUSAH , SKRG LOE SEBAGAI ORG INDONESIA , APA SOLUSINYA DONK? KL LOE SBG ORG INDO APA JAWABAN LOE, ITU DOANK DEH YG GW MAU TANYA?

    vincent

    November 24, 2008 at 2:35 pm

  377. Pak Anjar, saya usulkan thread ini ditutup saja, komentar-komentarnya tidak produktif, bahasa dan kata-katanya jauh dari nilai kesopanan. Daripada mencoreng image blog ini sebaiknya topik ini dihentikan saja. Dunia sedang dihadang resesi global, membicarakan dinar irak sepertinya bukan prioritas kita, mari diskusi yang lain saja.

    rahmatw

    November 24, 2008 at 4:02 pm

  378. KESIMPULAN:

    1. JAUHI DINAR IRAK.
    2. MENDING DUIT LO TABUNG.
    3. KALO MAU INVEST MENDING LO BELI TANAH/RUMAH/SAPI/KERBAU/AYAM/BEBEK/ITIK (asal jgn kucing—>useless! sama kaya DINAR IRAK)

    tapi lg krisis global gini, YG TERBAIK adalah pegang duit cash (dlm bentuk tabungan). oia, cintai dan gunakan produk dalam negri Ok!

    *yg udah terlanjur beli dinar irak gpp, anggep aja nyumbang buat fakir miskin dan melatih kesabaran karena sudah tertipu. (kenapa gak beli uang Mongol aja lo sekalian…HAAHAHAHAHAHA…kacang..)

    saddam husein

    November 24, 2008 at 4:47 pm

  379. [...] pada Prospek kerja di Indonesia buat lulusan Singapurasaddam husein pada Kontroversi Dinar Irakrahmatw pada Kontroversi Dinar Irakvincent pada Kontroversi Dinar IrakTony pada [...]


Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 489 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: