Anjar Priandoyo

Berapa standar gaji IT di Malaysia?

with 32 comments

Saya seorang ibu, sekarang tinggal Canada. Barusan saja saya browsing untuk mencari informasi yang berhubungan dengan “kerja” di Malaysia, dan saya dapat link ke blognya Bapak.

Suami saya berkebangsaan Pakistan, dan adik suami yang sekarang tinggal di Pakistan ingin tahu informasi tentang kondisi kerja di malaysia dan singapura. Beliau punya pengalaman di bidang IT selama kira-kira 3 tahun di amerika. Yang beliau tanyakan adalah bagaimana standar gaji di malaysia di bidang teknologi.

Apakah gaji yang kita terima nanti bisa memenuhi standar hidup sehari-hari di sana (malaysia), kalau misalnya kita bandingkan dengan US dollar..kira kira berapa US dollar ? Bagaimana persaingan kerja di sana terutama bagi mereka yang tidak berkebangsaan Malaysia..?

Terus terang..saya tidak tahu informasi apalagi yang mungkin perlu saya tanyakan…kalau Bapak berkenan, bisa menambahkan informasi-informasi yang mungkin perlu bagi mereka yang berniat untuk bekerja di Malaysia dalam bidang teknologi (IT misalnya).

Saya sangat mengharapkan bantuan informasi dari Bapak dan apakah ada web site yang bisa kami akses untuk mendapat informasi dalam hal ini? Terima kasih sebelumnya atas perhatian Bapak

Baca juga:
Standar gaji di Malaysia, Instrumen Engineer.
Survey gaji IT di Asia Tenggara (ZDnet).
Indonesia: $5,619 (5 jt/bln) | $11,109 (10 jt/bln) | $20,030 (20jt/bln)
Malaysia: $9,983 | $17,261 | $25,615
Singapore: $25,282 | $40,465 | $64,289

Written by priandoyo

April 7, 2008 at 2:44 am

Ditulis dalam Standar Gaji

32 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. wuihh…. ck ck ck. yuk

    Bri

    April 7, 2008 at 11:17 am

    • salah tuh kalkulasi nya
      $5,619 itu kalo di rupiahin bukan 5 jt
      melainkan 50 juta

      rdini

      Februari 26, 2010 at 11:53 am

  2. slurrrp….
    waduh tanpa sadar ngiler…

    V^_^

    cinder ice

    April 8, 2008 at 7:28 am

  3. Jazakallahukhayr atas informasinya.

    Penanya

    April 8, 2008 at 8:47 am

  4. Wow…seluruh bangsa ini cuma bisa ngiri.

    Robert Manurung

    April 9, 2008 at 11:17 am

  5. Mending gajiku jadi Consultant

    800 $ sebulan , hehehhehe,

    Gajinya si Anjar mah cemen abis , kecilll

    Hehhehehe……….

    Jim Geovedi

    April 11, 2008 at 6:51 am

  6. Maafin Eiffel ya OM Jim

    Soalnya Eiffel lancang pakai ID nya OM JIm

    Habis OM Jim Ganteng sih , hehhehe

    OM jIm, Eifell atut nih …..

    Bantuin Eifelll mau nggak Om JIm , hehhee

    Makasih ya Om Jim

    limakaki

    April 11, 2008 at 7:31 am

  7. djsf dsjdsjd dsjdsj djs djsjds

    sdsndks

    sdkdskd

    skdfksd

    April 11, 2008 at 7:40 am

  8. Sarbanesoxleyfocus.com
    SOX software
    Securityprocedure.com
    Securityprocedure.blogspot
    Bicararumah.com
    Bicararumah.wordpress
    Priandoyo.blogspot
    Serpong.org
    Karirzone.com
    Maylaffayza.multiply

    skdfksdzx

    April 11, 2008 at 7:41 am

  9. apasih ?
    Karirzone.com
    Maylaffayza.multiply

    skdfksdzx

    April 11, 2008 at 7:41 am

  10. Peringatan Buat Kalian tolong jangan sering ngeblog , nanti goblog , heheheh

    Roy Suryo

    April 11, 2008 at 7:43 am

  11. Haiyaaaaaaaaaa…

    Di Malaysia di Kisaran harga 6 s/d 7 juta sebulan , hehehe

    Butar Butar

    April 11, 2008 at 12:00 pm

  12. Mending Neeto di SIngapore aja yukk

    Butar Sianipar

    April 11, 2008 at 12:02 pm

  13. PS : Maaf ya Om Jimbong yang ganteng aku pakai ID mu
    hheheheheheh

    Ini Eifel mo nanya ke Mas Anjar .

    Mas ada di kenalan gak DI Malaysia , Eifel ingin kerja disana nih .

    Makacih Mas Anjar , acik acik acik, heheheh

    Jim Geovedi

    April 11, 2008 at 12:05 pm

  14. Makacih Om Jim dan Pak Anjar yang , ganteng semua , heheheheh

    dari :
    Eifel

    Jim Geovedi

    April 11, 2008 at 12:07 pm

  15. Hualowwwwwwwwwww Semua …

    limakaki

    April 11, 2008 at 12:31 pm

  16. Kerja Jadi Jav Idols kayak Miyabi di Jepun tuh gajinya besar lho .

    AYo semangat kerja , biar dapat gaji besar, hhehehee

    limakaki

    April 12, 2008 at 2:12 am

  17. OK , sekarang gravatar

    Eiffel aka Limakaki dah bisa nampil di Blognya Mas ANjar

    PS : jadi nggak lagi numpang IDnya Om Jim lagi hehhe

    Acik Acik ACik, hehehhehe

    limakaki

    April 12, 2008 at 2:17 am

  18. saya sudah kelas tiga tingkat kejuruan, saya bergelut di dunia IT, dan saya ingin mencari lowongan kerja dimana dan bagaimana solusinya.!

    Ujang abdul azis

    April 12, 2008 at 7:43 am

  19. WoW…
    GEDE bGt..
    tApI KeUaNgaN KiTa sTaBIl G ccccccc

    evidayani

    April 13, 2008 at 11:34 am

  20. gaji gue cuma 12 juta sebulan…
    and gw IT di Indonesia… gw lulusan sma lagi
    gimana om..

    rento

    April 22, 2008 at 3:28 am

  21. Standar gaji anda sbg seorang IT mungkin anda bisa langsung negosiasi sendiri dg user di sana. Tapi ingat besar kecil salary tergantung dari: LEVEL SKILL ANDA and USER CAPABILITY… Saya rasa RM 10,000— sdh cukup. Biaya hidup di Malaysia lebih murah dari Singapore bahkan hampir sama murahnya dengan hidup di BATAM…… kalo mau informasi lebih jelas anda bisa kirim email ke saya… fyi, saya 3 thn kerja di m’sia, 5th di s’pore & 2 th di UK — skrg nyasar di BATAM..he..he…

    titoem

    April 29, 2008 at 5:54 am

  22. Wah..indonesia emang payah std gajinya…

    Mau keluar negri susah….
    Ya…pasrah aja..mending jalan-jalan kesini

    http://www.tiphit.wordpress.com

    ”TERBONGKAR RAHASIA MERAIH POSISI PINCAK DI GOOGLE DAN YAHOO”

    sahrudin

    April 29, 2008 at 9:28 am

  23. bos gaji saya 2000 sd 4000 $ sebulan
    di Indonesia lhoo..

    ada yg ngalahin ngga yaa disini…

    si-ipul

    Mei 1, 2008 at 5:54 pm

  24. gaji di PT. Mobile-8 untuk posisi CDMA Telecom Enginer berapa ya?

    cupu

    Mei 14, 2008 at 5:55 am

  25. CDMA engineer di mobile8 mah cemen…….jk dibandingkan dgn boss si ipul

    nyungsep

    Mei 30, 2008 at 8:46 am

  26. bayangkan aja gaji manager expatriate di salah satu vendor dimenara mulia USD$22000….. mau…??!!!!

    nyungsep

    Mei 30, 2008 at 8:48 am

  27. wah.. brati prospeknya bagus bener nie di spore..
    ngga salah di referensiin ambil IT buat nantinya kerja di di spore

    redsuitee

    Oktober 28, 2008 at 8:44 am

  28. yang gw tau sih standard gaji IT malaysia lebih kecil daripada indonesia… at least di kantor gw.. soalnya temen gw orang malaysia asli satu kantor, tingkat dan kerjaannya sama ama gw, gradenya sama ama gw. tapi bisa beda 5jtan lebih selisihnya… dan padahal ongkos hidup di malaysia lebih mahal di banding indonesia… makanya gw bersyukur kerja di indonesia hehhehehe… still love my country no matter what…

    orang jawa

    April 3, 2009 at 6:38 am

  29. cacua kopdang bijiq

    atan suciya

    Oktober 13, 2009 at 10:16 am

  30. jarang pulang kerumah :'( .resiko jd karyawan yg digaji daily rate dg jadwal yg tak menentu.
    masih jiper mo nikah dg salary cuma 173$ perday…….
    kira2 ada yg mau jd calonnya? :P

    Si pemalu

    Januari 28, 2012 at 3:21 am


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 489 pengikut lainnya.

