Anjar Priandoyo

Prinsip keseimbangan

with 14 comments

“Kenapa Mas?”
“Masih ngantuk nih pak, semalem begadang lagi. Azkia rewel”
“Hmmm, masih ASI kan ya? anak segitu tuh kalau rewel biasanya ibunya lagi ada pikiran. Iya percaya ga percaya, tapi kalau ibunya stress, banyak pikiran, pasti anaknya jadi rewel. Makanya istri jangan dibuat mikir yang berat-berat”

“Kenapa lagi Mas?”
“Ini pak, income bulan ini ga bagus, kayaknya dah approach kesana kemari, tapi kok agak berat ya. Padahal lagi banyak pengeluaran”
“Coba inget-inget mas, udah sedekah belum bulan ini”

Sebenarnya banyak hal jauh lebih mudah jika kita tahu aturan mainnya.

About these ads

Written by priandoyo

Mei 17, 2008 at 9:57 pm

Ditulis dalam Kehidupan

14 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Hmmm..
    semua memang harus seimbang yach
    Kita juga harus banyak bersyukur dengan apa yang kita peroleh selama hidup :D

    riyantoro

    Mei 18, 2008 at 5:32 am

  2. Iya mas dlm pandangan hawa nafsu kdng ksh hadiah bulanan k org tua atw sedekah itu terasa berat. Tp emang itu wajib dikeluarkan baik dlm lapang maupun sempit. Kl kt slh satu ustadz mah tambahin trs sampai dada qt nyesek. Itu brarti qt mensedekahkn apa yg qt cintai. Ah sy jg msh belajar mas. Saya jg prnah ngalamin kjadian spt mas anjar. Bhkn anak br 8 bln hrs opname k rs gara2 mgkin blm zakat§sedekah. So ntar pas gajian langsung 2.5% gaji kotor k zakat.

    Isal

    Mei 18, 2008 at 5:32 am

  3. terkadang untuk menjaga keseimbangan itu yang susah……..

    zoel chaniago

    Mei 18, 2008 at 7:20 am

  4. Menerima lebih mudah daripada memberi…. Padahal, lebih banyak memberi akan lebih banyak menerima….

    the catfish

    Mei 18, 2008 at 1:29 pm

  5. nah, lo.. mari sedekah :D

    salamhangat mas anjar,
    Bagi-bagi Handphone Gratis

    bangzenk

    Mei 18, 2008 at 6:07 pm

  6. sing sabar mas anjar…
    tapi bener lho mas anjar, klo sedekah terutama buat orang tua, bisa nambah rezeki kita lho.
    Pernah ibu saya telpon dari malang n cerita kalo uang beliau hilang n sebagai gantinya saya kirim uang dengan jumlah tertentu. Dan Syukur Alhamdulillah 3 hari setelah saya kirim uang, saya di panggil pihak manajemen untuk tanda tangan kenaikan gaji yang jumlahnya sama persis dengan yang saya kirim buat ibu d malang. Ini nyata lho mas anjar…
    Balasannya nggak cuma sekali, tapi setiap bulan.
    Alhamdulillah……

    fanani

    Mei 19, 2008 at 12:16 am

  7. Hmmm…. bisa timbul peribahasa baru, nih:

    “Earn more, give even more” :)

    Didik Wicaksono

    Mei 19, 2008 at 1:49 am

  8. “Pak” yg diajak diskusi itu bijaksana sekali, Mas Anjar. Jawaban simpel & menyejukkan. Pny teman spt itu sungguh berkah tak ternilai.

    Dilla

    Mei 19, 2008 at 4:27 am

  9. “Pak” yg diajak diskusi itu bijaksana sekali, Mas Anjar. Jawaban simpel & menyejukkan. Pny teman spt itu sungguh berkah tak ternilai.
    The more u give, more u get mmg bener yah

    Dilla

    Mei 19, 2008 at 4:27 am

  10. saya seringkali terlupa, atau malah sengaja ya untuk tidak menyeimbangkan? mudah2am kedepan bisa belajar menyeimbangkan segala sesuatunya agar sesuai aturannya.amin

    alief28

    Mei 19, 2008 at 4:49 am

  11. banyak hal lebih mudah kalau bisa bersyukur..
    cukup membantu kok..
    kalau benar2 bersyukur tuh sebenernya kita patut terharu sudah diberi banyak berkat..
    abis itu melangkah dalam hidup jd lebih ringan dhe..

    keseimbangan yg penting itu satu hal….menyeimbangkan yg fisik dgn yg rohani…seberapa banyak kita beraktifitas bekerja di luar, tp berapa banyak yg kita luangkan untuk menyapa-Nya dan berdoa di hadapan-Nya? apakah sudah berbanding 1:1

    kalau mau imbang bener dong 1:1? hehe.. kalau 24 jam dikurangi 8 jam tidur, sisa 16 jam, jadi 8 jam buat urusan fisik, 8 jam buat urusan rohani.. hehe..susyah :D

    test

    Mei 19, 2008 at 7:46 am

  12. Syukur ada yang nginetin..makasi Mas Andjar
    Kalau saya pakai prinsip
    1. 2.5% Langsung potong zakat
    2. 33% Langsung potong kpr …sedihnya
    3. 10% Langsung tiket surga…pensiunan ortu
    4. 5% Langsung bayar wajib (RT Listrik Tlp PDAM HP)
    5. 5% Langsung potong asuransi
    6. 20% Kebutuhan anak semata wayang – gak nyangka sekolah mahal buanget
    7. 24.5% Untuk makan gitu lho…

    Nabungnya mana…ya itu yang sering kelupaan…untung ada tunjangan komunikasi dan tunjangan kehadiran yang ditrasfer gak barengan gaji…itung-itung tabungan 10%

    HABIS DEH

    Caca

    Mei 22, 2008 at 5:40 am

  13. Nabungnya mana…ya itu yang sering kelupaan…untung ada tunjangan komunikasi dan tunjangan kehadiran yang ditrasfer gak barengan gaji…itung-itung tabungan 10%

    indir

    Mei 25, 2008 at 3:58 pm

  14. [...] Prinsip keseimbangan [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 483 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: