Anjar Priandoyo

Liebherr T282 vs Catterpilar 797 vs Euclid Hitachi

with 85 comments

Liebherr T282 vs Catterpilar 797 vs Euclid Hitachi

Liebher T282B vs Euclid Hitachi
Kelas Berat: Liebherr T282B vs Euclid Hitachi

Ban Michelin untuk dump truck
Michelin Rule!

Dump truck terbesar dan terbaru didunia ada disini
Komatsu 930E vs Euclid Hitachi vs Caterpillar 797B

Tahukah anda dimana lokasi penambangan terbesar di dunia? tahukah anda dimana dump truck terbesar dan terbaru di dunia berada saat ini? tahukah anda dimana lokasi penambangan terbesar didunia yang memiliki armada alat berat (dump truck, excavator dkk) terbanyak didunia?

Ternyata Indonesia, lebih tepatnya Kalimantan punya jawaban untuk semua pertanyaan diatas. Hebat ya negeri kita ini. Bahkan untuk satu lokasi penambangan saja ditargetkan memiliki lebih dari 500 unit dump truck yang harga masing-masing ban-nya saja >1M.

Oh ya, menariknya ternyata cukup banyak operator dump truck dan alat berat ini perempuan. Konon perempuan lebih telaten dan sabar bekerja dalam sistem shift 24×365 dibandingkan lelaki. Jadi inget Gudang Garam di Kediri.

About these ads

Written by priandoyo

Januari 17, 2009 at 4:02 pm

Ditulis dalam Kehidupan

85 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Ditunggu liputannya tentang Buaya Sangatta njar :) Dulu aku ke sangatta cuman 4 harian. Ke Hexindo yg ada di lokasinya KPC. Hexindo ini vendor untuk alat berat Hitachi.
    Katanya dia punya pengeruk yang tingginya sampai 3 lantai. DIfoto juga dong he3..

    arip

    Januari 18, 2009 at 2:35 am

  2. Wuiih…
    Gedhe bgt :) …

    winawang

    Januari 18, 2009 at 4:31 pm

  3. Assalamu alaikum mas…
    demi menjalin silaturahmi sesama blogger..
    aq udah pasang link mas di blog aq… aq tunggu link baliknya yah mas… sebelumnya aq ucapkan banyak trima kasih…
    by http://bendeddy.wordpress.com

    Dedhy Kasamuddin

    Januari 19, 2009 at 2:42 am

  4. waduh .. gede banget yah . .

    ehm . . . klo mau di “tune up” gmana yah . . .
    itu pake busi juga ga yah . . busi nya segimana besar yah . . segede mas anjar kali yah . .

    hehehehe . . . :)

    alv

    Januari 19, 2009 at 6:50 am

  5. Walah, saya yang kerja di tambang saja malah ndak pernah posting foto alat berat *ya iyalah, belum pernah dikirim ke site sih*

    Ngga foto hasil babat alas mereka sekalian, mas Anjar? Ngeri kan liatnya? Gunung bisa jadi danau loh.

    sanggita

    Januari 19, 2009 at 7:05 am

  6. dan hasil tambangnya buat siapa mas?
    yg pasti bukan buat rakyat indonesia..

    selamat selamat selamat..
    negeri yg hebat.. sayang rakyat melarat..

    ariwwok

    Januari 19, 2009 at 8:34 am

  7. Mas Anjar, barusan atau lagi dinas audit ke Sengata ya ….
    Selamat menikmati aja …

    Buat ariwwok: kamu sinis sekali.
    Kalau ga punya data-data detail kemana aliran profit dan distribusi keuntungan-2x adanya sebuah perusahaan tambang buat Pemerintah dan rakyat sekitar lebih baik diem aja lu.

    Montero

    Januari 19, 2009 at 10:36 pm

  8. Yup, bener, mas Montero. Saya kerja di tambang. 9000an pekerja sudah di-entaskan dari pengangguran karena perusahaan tempat saya bekerja ini. Belum lagi pajak yang diberikan pada negara.

    Terlepas dari cara mereka mengeksploitasi hutan, kan ada prinsip perbaikan yang harus dilakukan to jika sudah selesai menambang?

    @Ariwwok : cobalah lebih bijaksana dan berimbang dalam berpendapat, Mas.

    sanggita

    Januari 20, 2009 at 1:38 am

  9. Khabarnya Rusia akan membangun pabrik alat berat di Kalimantan timur dg kapasitas melebihi gambar diatas nama perusahaannya URaltrac.

    Dua traktor B 10MB akan datang pada Juli 2008. Sementara buldozer DET-320, dan T-800 yang merupakan buldozer raksasa yang pernah tercatat sebagai buldozer terbesar di dunia pada Guinness Book of Record tahun 1988, akan datang pada awal tahun 2009. Pembeli pertama keempat produk ini adalah PT Kutai Timur Investama (KTI)

    sutomo asngadi

    Januari 20, 2009 at 7:57 am

  10. dari dulu sistem bagi hasil bidang pertambangan selalu memihak kontraktornya bukan memihak negara… mungkin itu yang dimaksud mas Ariwwok. Lihat saja negeri macam Qatar, KSA, … negeri yang hidup dari tambang (Tambang minyak maksudnya hehehehhe)

    wewed

    Januari 20, 2009 at 2:56 pm

    • yah harap dimaklumi aja Perusahaan dimana aja kalau disuruh perkalian paling pinter tapi kalau udah pembagian ke karyawan aja paling bodoh yaatoh hiks hiks

      yanpriyo

      Desember 14, 2009 at 2:54 am

  11. itu udah built up apa dirakit perpart kendaraan-nya? pas di site

    kayaknya belum ada foto yang diameter ban setinggi manusia neh … hehehe

    ——-

    tetep aja kita sedikit menikmati hasil tambang kita … dijual murah diluar negeri dan dijual mahal didalam negeri …. hiks hiks

    hendito

    Januari 21, 2009 at 1:45 am

  12. yang dipikirin tambal ban nya gmn tuh? hueheheh….
    KPC arutmin punya bakrie ikut disurvey juga ga boz?

    kodhim

    Januari 21, 2009 at 9:11 am

    • aku n team tukang tambalnya lho .sekiranya ada yang perlu ditambal kami ready 24 jam .call .yoyo 081346375569

      puji

      Agustus 23, 2012 at 1:05 pm

  13. Click Here To view all event on Surabaya……..
    Whappis.Com

    whappis

    Januari 22, 2009 at 6:00 am

  14. Besar sekali rodanya, ukuran bule

    iklangede.com

    Januari 22, 2009 at 7:46 am

  15. apa hubungannya sama gudang garam ?

    Supermance

    Januari 22, 2009 at 9:16 am

  16. Wew….
    Lagi Photo Mainshop KPC dari arah Tyreshop KPC yah…!!??
    Hiksss….
    jadi teringat mantan kantorku di M6 Mainshop KPC…

    Btw sempet ikut Liebherr T282B atau Hitachi Euclid EH4500 nggak..!??
    enak loh….
    lebih enak dari mobil Kijang Innova
    kekekekekekekekekeke

    Engineer Total

    Januari 22, 2009 at 10:22 am

    • jangan EH4500 dech, kalo T282B bolehlah. Suspensinya kalo lebherr enak boz, kaya naek accord tapi kalo EH4500 kaya naek bajaj wakakkak

      kociro

      Mei 30, 2011 at 8:26 am

  17. Jadi ingat filmnya Jackie Chan, Mr. Nice Guy. Seandainya ada mahasiswa baru bawa kendaraan seperti ini ke kampusnya saat masih masa ospek/inisiasi kampus, bagaimana yah? hehehehe

  18. duwh..keuren ya truk nya?hehehe…kayanya kalo gue naek ke situ ….gue kekecilan deh…hahaha

    mampir ya…di tempatnya download GRATIS
    download gratis

    download Gratis

    Januari 23, 2009 at 7:46 am

  19. Jadi inget pilem Gaban dan Power Ranger..

    Dilla 'RumahKami'

    Januari 23, 2009 at 9:16 am

  20. kasihan ya kalimantan,.. sumber daya alam-nya dikeruk dengan kendaraan-kendaraan besar kaya gitu,… impactnya banjir, longsor etc.
    indonesia oh indonesia,…

    Ahromi Irawan

    Januari 27, 2009 at 9:37 am

  21. Pak Ahromi,
    Kenapa harus bingung masalah longsor dan banjir? Itu kan sudah diperhitungkan semuanya. Buat apa ada Engineer? Buat apa ada Dinas Pertambangan dan Dinas Kehutanan yang tugasnya mengawasi mereka semua?
    Jangan jadi “KATAK DALAM TEMPURUNG” mas….

    Bambang Sinaga

    Januari 29, 2009 at 2:43 pm

  22. Montero: mas tidak usah bawa yg detil2 dech.. coba aja baca artikelnya..
    ‘Tahukah anda dimana lokasi penambangan terbesar di dunia? tahukah anda dimana dump truck terbesar dan terbaru di dunia berada saat ini?..
    … Ternyata Indonesia, lebih tepatnya Kalimantan punya jawaban untuk semua pertanyaan diatas. Hebat ya negeri kita ini.’

    wow! pernyataan yg jelas kan? terbesar di dunia!!
    trus lihat aja rakyatnya atau bangsa kita dech.. kalau memang punya tambang terbesar di dunia, seharusnya.. … pikir sendiri aja dech mas..

    ariwwok

    Februari 3, 2009 at 4:48 am

  23. @sanggita: bijaksana seperti apa? jangan jadi katak dalam tempurung dech (kata mas bambang).. kalau gunug sudah menjadi danau apa itu bijaksana?

    ariwwok

    Februari 3, 2009 at 4:59 am

  24. Mas, kalo drivernya cewek diutamakan yg single, entah gadis atau janda..

    pairo

    Februari 3, 2009 at 5:16 am

  25. Bukannya Danau Toba pun asalnya dari gunung juga..???

    pairo

    Februari 3, 2009 at 5:21 am

  26. kita tidak bisa menyalahkan perusahaan tambang terhadap penyelewengan ataupun penyimpangan yg mereka lakukan, karena mereka secara logis sebagai perusahaan profit (bukan LSM) tentu akan memakai prinsip ekonomi mencari keuntungan sebanyak2nya, pada beberapa kasus mereka (perusahaan tambang) merasa “jalur belakang” lebih menguntungkan daripada “jalur resmi”, jadi inti permasalahannya adalah KKN yg dilakukan oleh beberapa oknum pejabat kita, misalkan seandainya pejabat kita “bersih”, perusahaan2 tambang tersebut pasti juga bersedia bermain “bersih” (saya yakin perusahaan2 tambang tersebut lebih menyukai bebas KKN karena ini lebih bagus kedepannya buat mereka). kalo ada yg tidak berkenan mohon maaf.

    amin

    Februari 3, 2009 at 6:28 am

  27. @Ariwwok,
    Sepertinya mas kurang pas dalam meletakkan konsep bijaksana yang kita bahas deh.

    Bijaksana dalam konteks saya adalah etika dalam berpendapat. Sedangkan mas ada di logika manajemen SDA. Dua ranah teks dalam konteks yang berbeda, bukan?

    Terima kasih untuk mengingatkan bahwa ternyata saya masih juga katak dalam tempurung.

    Kalo ada yang kurang berkenan di hati mas, saya mohon maaf…

    sanggita

    Februari 5, 2009 at 2:24 pm

  28. @Pairo,
    Iya, Pak. Karena operator A2B (alat2 berat) memang harus menghadapi medan yang superduper berat. Jadi, tidak boleh :
    1. sering terlambat karena mengantar anak
    3. sering izin dengan alasan dari anak sakit sampai ambil rapor dst
    4. memakai telepon office untuk urusan pribadi
    5. membawa masalah rumah ke pit
    6. bekerja seadanya, dst
    Karena yang utama adalah safety dan disiplin yang sangat ketat. (Sekali teledor, bisa dapet Surat Peringatan. Malah kadang ada yang di-PHK hanya karena melanggar tanpa stop)

    @Amin,
    Memang semakin banyak perusahaan yang mulai mengaplikasikan GCG. Untuk menjaga vitalitas perusahaan dalam persaingan bisnis jangka panjang dan trust dari customer.

    sanggita

    Februari 5, 2009 at 2:46 pm

  29. *koreksi :” …melanggar tanda stop”

    sanggita

    Februari 5, 2009 at 2:47 pm

  30. berhubung males skrol ke atas, aku mo nanya aja:
    @Sanggita kerja dimana?

    Gubrak

    Februari 6, 2009 at 1:14 am

  31. klo semua alat berat ada disana, gimana mira2 pulau kalimantan jadinya??he..he.. bisa2 diadain Formula One kelas berat kali yo…, piye Pak??

    baskoro

    Februari 7, 2009 at 9:18 pm

  32. @Gubrak, silahkan klik nama saya. TQ

    sanggita

    Februari 9, 2009 at 6:20 am

  33. @sanggita
    Kayaknya kalo drivernya cewek gak boleh cantik atau sexy yahh..?
    karna bisa mengakibatkan accident…hee..hee..

    pairo

    Februari 9, 2009 at 7:20 am

  34. @sanggita,
    tks, dah aku klik namamu.
    Komen saya tentang blognya sanggita…..mirip punya anjar ini dari segi tampilan…..mudah mudahan bisa diganti tampilannya biar beda.
    Trus koq pada senang ya menyebut perusahaannya sbg yg terbesar di indonesia atau terbesar di asia tenggara…..padahal terbesar menurut versi siapa gak dicantumin. (maaf OOT)

    Gubrak

    Februari 9, 2009 at 9:51 am

  35. @Pairo,
    Jangankan cewek seksi, kalo kelamaan di site, beruk aja jadi cantik, Mas. Perbandingan ce:co bisa 1:300 soalnya. Tertarik jadi operator A2B? Hehe

    @Gubrak, saya udah ganti template 4x. Dari puluhan template, cuma ini – kebetulan dipake Anjar duluan – yang pas dengan kebutuhan. Rencana mo pindah ke dot com, tapi belum sempet utik2 style-nya. Weh, ada yang beda kok : punya saya selalu ada gambarnya, hehe.

    Tentang “ter-ter”an, yang saya sampaikan base-on data kok. Tanya Mas Anjar deh, kali aja tahu, hehe.

    *Lah kok malah ngobrol?!
    **Buat yang punya blog : maap2, Mas

    sanggita

    Februari 9, 2009 at 1:42 pm

  36. @sanggita
    Mbak, aku di site juga kok, cuman disini beruknya gak ada yg cantik loh..he..hee.. disini alat angkutnya sekelas 777 atau 785 aja, trus drivernya ada ceweknya juga, denger2 sihh ada yg sexy..hee..hee.. cuman kalo nightshift gimana yahh..??.. boleh nggak??
    Ehh.. boleh dong gabung ama BUMA.. BUMA ada yg di PIK Bengalon kan?.. dekat ama KPC

    pairo

    Februari 10, 2009 at 2:19 am

  37. Yup, project BUMA ada yang di PIK Bengalon. Mau gabung? Sini sini, hehe

    Udah udah, jangan bikin forum dalam forum, Mas.

    sanggita

    Februari 10, 2009 at 4:22 pm

  38. kerja di kpc sangata ya mas
    saya kebetulan juga sering bolak balik sangata -samarinda
    salam kenal aja :)

    rozy

    Februari 12, 2009 at 1:04 pm

  39. aq d pama.
    nimbrung yah..

    apid

    Maret 7, 2009 at 9:12 pm

  40. masi gde’an unitnya LIEBHERR boz..

    ga ada yang ngalahin…

    haha..

    re ajah

    Maret 28, 2009 at 6:24 am

  41. masi mantepan unitnya LIEBHERR boz..

    ga ada yang ngalahin…

    haha..

    re ajah

    Maret 28, 2009 at 6:27 am

    • menang besar aja tuch unit…
      jalan licin RPMnya bisa d lock tpi k’lo ueclid g bisa d lock!!!
      yang ada k’lo jalan licin cma satu kata “MELUNCUR”…

      vilus

      Oktober 22, 2009 at 6:17 am

  42. Klo menurut q seh bwt krja di tambang, trutama di lapangan, lbih cocok cwo. Soal tlaten ato gag, itu relatip. Memasak jg perlu ketelatenan, tp nyatane kn lbih bnyak koki cwo. Hue hue
    Ini memang tempatnya cwo, panas, debu, yah.. Cwo bgd tuwh.
    Coba klo cwe yg krj d lapangan. Mending klo cm jd operator, adem d dalam kabin, ga kna debu. Tp tep ja repot klo mo pipis. Buang bnyk waktu :p
    Klo cwo kn tinggal nangkring, trus mak cuuuuur…. Ehek ehek :p
    Trus misal si cwe ga jd operator, jd orang survey, ato jadi mandor. Beh beh beh.. Klo emg nekad mending yg ud nikah ja deh, yg blom, Kasian ntar klo gag laku.. Agagagagag :D
    Btw salut jg bwt para operator cwe, emg ud jaman na emansipasi. Tp klo menurut q. Dunia tambang memang lbih diperuntukan bwt cwo. Bkn merendahkan, tp krn q sayang ma mreka, jd q ksh taw ja. Hehe :p
    Bwt apid, ditunggu bu is tuwh :p
    Mc :Dv

    seam j-kelap

    Juni 3, 2009 at 5:58 pm

  43. halo temen temen yg alumni freeport yg pada nyebar di kalimantan ayo…kapan kapan kita ke bali tak tunggu di bali ya.untuk semua yg lagi bahas unit di forum ini met debat aja.salam kenal semua

    gepeng

    Oktober 4, 2009 at 8:43 pm

  44. Hari 2 saya liatin binatang liar lari tunggang langgang krna mndengar suara knalpot dan resistor grid wheel motor,tanah digaruk dipindah

    Ilham Z 06033

    Oktober 7, 2009 at 7:40 am

  45. Ngeliat tongkrongan dan namanya sih mending CAT.

    Software UM

    Oktober 14, 2009 at 1:41 am

    • k’lo cat tuch terllu manjain operatorx…
      remnya aja bnyak tpi k’lo ueclid operatornya g bernyali, mendingan g usah operasikan dech…
      takutnya k’lo jalan licin bisa2 copot tuch jantungnya..

      vilus

      Oktober 22, 2009 at 6:12 am

  46. T831…
    q pernah operasikan tuch alat d pit j…
    tpi cma 1 mggu aja, abiz tuch pindah k tango lain…

    vilus

    Oktober 22, 2009 at 6:20 am

  47. kayaknya semua yg gabung disini orang kalimantan yah….salam dr sulawesi ah…

    chriss natalius

    November 5, 2009 at 10:08 am

  48. masih ada gambar yg terbaru gk..?

    chriss natalius

    November 12, 2009 at 1:40 am

  49. sanggita ni kayaknya PR nya KPC nih,,,,

    dodol

    November 12, 2009 at 7:19 am

    • Emang … sirik ya lu ?!

      anggita d.

      Januari 20, 2010 at 3:47 pm

  50. pertama-tama dateng ke sangatta/kpc pasti akan terkagum-kagum….abis tu kl dah seminggu baru sadar betapa bangsa indonesia emang bangsa yang bodoh…

    batubara di ekspor buat pembangkit listrik…ehhh di sangatta listriknya pake mesin diesel yang nyalanya giliran…

    dodol

    November 12, 2009 at 7:21 am

    • Pas kamu ke sana lagi ada perbaikan salah satu mesin diesel pembangkit milik PLN, jadi listriknya nyala bergiliran. Kalo PLN-nya sedang ok, ga ada pemadaman listrik bergilir.
      Hidup PLN dan anak-anak usahanya !
      Oh ya, PLN setempat pernah juga dapat sumbangan genset kapasitas besar dari perusahaan setempat.

      lignit

      Januari 20, 2010 at 3:53 pm

  51. mantap foto nya . . .
    di kantorsaya ada siap velg nya ,
    ready stock ..

    mellky kevin

    Desember 8, 2009 at 4:12 am

  52. he he….ternyata penciumanku tajam jg….baru kuliat gambar truknya aja kayaknya udah gak asing lg dimana…..
    pa lagi liat workshopnya…. he he KPC punya….
    dulu suami jg habis distu elektrik MsD…..tp dah resign…….. salam manis Buat KPC…
    by BAGOES TECH STC…..

    hanumie

    Januari 7, 2010 at 11:25 am

  53. ehmmmm….monster penghancur negeri rupanya yang kalian debatin,,,msih gag percaya kalian!!!! liat tuch kalimantan jadi apa sekarang…dah kayu abis gag da reboisasi,utan jadi gundul…ingat kawan msih banyak saudara

    dony

    Januari 20, 2010 at 8:25 am

    • Iya bener tuh … kita masih punya banyak saudara, termasuk saudara dony.

      Setiawan

      Januari 20, 2010 at 3:42 pm

  54. kalian hebat????aku slut sama pt ini?????

    cndra

    Februari 12, 2010 at 1:28 pm

  55. Ini siapa-siapa sih, kok masuk forum langsung sinis, tanpa memperkenalkan diri ?

    Pengamat Saja

    Februari 13, 2010 at 12:35 pm

  56. @dony & cndra :
    Tenang bro … roda selalu berputar, kadang di bawah dan kadang di atas. Jangan mudah iri/dengki dengan orang yg sudah masuk perusahaan ini.

    Kalija

    Februari 14, 2010 at 1:04 am

  57. Oo jadi ceritanya ada yang iri ya …
    Iri tanda tak mampu … hihihi

    Putri Telco

    Februari 14, 2010 at 1:16 am

    • huss…jangan ribut…Satu Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia)…piss ah…

      Rinal'S

      Maret 8, 2010 at 12:26 pm

  58. So g terbesar yg mana sichhh cpt balas

    Oka

    Mei 20, 2010 at 10:07 am

  59. Agak telat neh liat blognya,tertarik obrolan ariwwok sagitta.. dll. Gw dah banyak masuk ke tambang-logging-sawit di kalimantan, dari ujung banjarmasin sampe ujung kalimantan, ketemu tentara malaysia lagi, sekarang sih masih stay di kpc project sangatta. Yang ada cuma indonesia tak lebih sapi perah yang makin kurus, yang ngerasa sangatta maju, silakan liat ada ga sistem sanitasi di sangatta, jalan ke wahau atau ke bontang, atau mau tragis lagi silakan masuk ke wehea… yang kerja di minyak, kabupaten terkaya kukar.. silahkan jelajah mahakam, danau semayang, liat betapa rumah2 masyarakat hampir roboh, apalagi mau ngomong puskesmas… yang ada di kalteng, kalbar/banjar.. silakan ke luar kota, lihat masyarakat gunung di sekitar tambang, selain ga dapat pekerjaan, mau cocok tanam juga ga bisa, karena sumber air udah kesedot akibat tambang dan logging yang ga terkendali. .. realistis deh… kita dimakan kapitalis (walau saya juga masih makan hasil kapitalis karena ikut kerja di tambang..)

    ruzzzzz

    Juli 16, 2010 at 12:05 am

  60. salam kenal ,aq dr THIESS INDONESIA. . . . Mnrt aq lbh oke caterpillar krn rangkanya lbh kokoh. . . . . Org indo sapa yg bs memamfaatkn btbara ky org luar

    irwan

    Oktober 1, 2010 at 7:47 am

  61. bro…
    punya referensinya kah??
    tentang statement bro yg ini :
    Tahukah anda dimana lokasi penambangan terbesar di dunia? tahukah anda dimana dump truck terbesar dan terbaru di dunia berada saat ini? tahukah anda dimana lokasi penambangan terbesar didunia yang memiliki armada alat berat (dump truck, excavator dkk) terbanyak didunia?

    Ternyata Indonesia, lebih tepatnya Kalimantan punya jawaban untuk semua pertanyaan diatas

    mungkin selama ini bro hanya bekerja di kalimantan saja.
    saya sarankan bro banyak baca buku / berita tentang dunia tambang

    mungkin maksud anda tambang terbesar milik keluarga bakri ada di kalimantan :)

    Salaman,
    buruh Tambang

    Buruh Tambang

    Oktober 14, 2010 at 4:36 am

  62. Woi gadang bana koaaa…

    alfian

    Oktober 23, 2010 at 2:19 pm

  63. kenapa yg dbahas operet x trs, bahas dong mechanic x

    boim

    November 22, 2010 at 11:57 pm

  64. jgn blg pernah ke kalimantan klo blum prnah ke pdalamanx.. ke daerah2 yg masi trpencil.. mskpun krja d tambang tp klo di site yg kyak gt mending kaga.. hehe.. piss

    sarkum

    Februari 26, 2011 at 4:36 am

  65. buat mbk sangata@mbk,apa ga tkut to mbk seorang cewek menjadi operator truck sebesar itu??mbk,tolong add fb’aku ya?? septianlodeh@yahoo.com

    septian

    Maret 19, 2011 at 8:36 am

  66. mantap

    Puang Andi Rahmat

    Oktober 24, 2011 at 1:21 pm

  67. sebenar nya operator cewe tu bangus, unit jdi bersih, cara pengoprasian nya pun bagus pelan tapi pasti..
    aq udah keliling site kebanyakan operator cewe cara pengoperasian unit emang bagus….

    iyut

    November 1, 2011 at 2:17 am

  68. cobalah sekali jalan2 ke mongolia…
    di sana ada site bagus..
    tpi makanan nya yg ga bagus bagi orang muslim..
    emang ci ada yg menyediakan makanan yg HALAL..
    ya di coba aja…
    saya orang dailer dari liebherr indonesian…
    salam kenala dari saya.. :)..( y )

    iyut

    November 1, 2011 at 2:22 am

    • Hah yakin nich org LIEBHERR…????

      TicToc

      Maret 2, 2012 at 2:50 am

  69. mohon info,nama perusahaan di indonesia yang menjual ban jenis kendaraan tersebuta,

    russian centre bali

    Desember 15, 2011 at 4:52 am

  70. mantab aja dah

    wandi

    Januari 9, 2012 at 3:13 pm

  71. waduh mas bannya aja ngk kebeli oh yah mas jd kepingin kerja disana sebagai teknisi sy skrng teknisi electrician di sebuah perusaan yg bergerak di bidang pengeboran minyak bumi atau tepatnya di rig

    hariyono

    Januari 21, 2012 at 3:36 pm

  72. halllahh…pdo ribut opo to kui…

    dhie ajh

    Maret 31, 2012 at 4:25 pm

  73. q msih yakin ma 797 klo holpex 930E kyx msih gede 797 cat kpasitasnx skitar 360an ton. tu yg q tau dr tmen2 operator di mega shop grasberg.wktu q msih di tembagapura

    imam

    Mei 2, 2012 at 1:43 pm

  74. hy bor saya kerja di tambang umar saya 16 tahun
    saya kerja PT.AWP DAN PT.ABE
    NO HP SAYA.
    085226262633

    supriadi

    Agustus 6, 2014 at 2:40 am


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 495 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: