Anjar Priandoyo

Obat sakit mata untuk anak

with 15 comments

Azkia (2th) anak saya mendadak terserang sakit mata. Hari-hari pertamanya matanya terlihat bengkak, ada belek dan berair. Panik, search internet, contact mba, katanya obatnya bisa pakai Erlamicetyn Chloramphenicol (harganya murah) atau Xendo Fenicol (bukan yang Xendo Citrol ya, sekitar 30rb). Karena mbak ngotot pakai Erlamicetyn akhirnya saya pakai obat tetes mata itu.

Hari pertama efektif, Azkia baru pertama kali ditetesi obat sakit mata, anaknya tidak protes. Masalah baru muncul hari berikutnya, dia sudah tahu bahwa obat tetes mata rasanya tidak enak. Akibatnya proses menetesi obat mata menjadi proses yang sangat melelahkan. Bahkan ketika dia sedang tidur, tiba-tiba saja jam 03.00 dini hari dia bisa berubah tiba-tiba terbangun dan menangis -tidak suka dengan obat tetes mata.

Kebetulan wiken itu kami pulang ke Cirebon, menurut mba kalau sudah begini obat yang paling efektif adalah salep, dan memang harus dipaksa. Ya dipaksa. Akhirnya setelah lebih dari seminggu, mata anak saya mulai kembali normal. Repot juga ya kalau sudah begini, sakit mata konon tidak berbahaya tapi sangat menular. Ya, bundanya sekarang yang gantian kena, mata kanan dan kiri pula. Wah wah wah.

Written by priandoyo

Agustus 8, 2010 at 4:07 am

Ditulis dalam Keluarga

15 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. by jabon

    saya juga ada gangguanmata dengan anak saya ni

    jabon

    Agustus 18, 2010 at 9:08 am

  2. obat sakit mata untuk anak yang tepat apa yah?

    habib

    Februari 4, 2011 at 4:24 am

  3. pagi mas, salam kenal for all by firoh

    masta

    Februari 7, 2011 at 4:55 am

  4. wahh adik saya terkena penyakit mata penyebapnya si karna ketularan anak tetengga, aduuh saya sebagai kk sangat kasihan sekali sman adik saya mohoon doa’y ea smoga adik saya cepat sembuh ” AMIN “

    renal ( AINAL YAQIN )

    Maret 10, 2011 at 8:43 am

  5. iya bingung nih..anak saya juga lagi sakit mata,,susah banget ngobatinnya,nggak mau!!!
    gimana yaa ngobatinnya biar cepet sembuh kasian liatnya

    titin

    Maret 31, 2011 at 4:21 pm

  6. coba pakai troboson obat tetes mata, anak saya juga pernah sakit mata umurnya 2 dan 6 tahun.

    heri

    Maret 4, 2012 at 1:44 am

  7. anak saya Zaskia Azzahra Sukma ( ara ) sakit mata karna kecolok. hari itu matanya kelihatan biasa aja, esoknya matanya merah dan bengkak. lalu saya bawa ke dokter dan di beri obat hydrocortisone. malam saat dia tidur saya oleskan di matanya dia menangis karna perih. setelah saya baca ternyata itu krim kulit dan exp-nya 2006. besoknya lagi saya tanya ke dokter itu lagi, ” apa krim ini bisa untuk mata, dan ini udah exp”. ternyata dokter itu salah kasi obat. mata Ara terlihat semakin bengkak dan merah. aku takut…

    bunda Ara

    Maret 29, 2012 at 3:19 pm

    • Dokter nya gila , siapa yng tanggung jawab kalo ada apa2 nanti

      Ben

      Agustus 14, 2014 at 3:10 pm

  8. SY PNYA ANAK UMUR 5 BLN SDNG SKIT MATA MERAH BELEKAN DAN BERAIR SKITNYA DH BERJLN 3HRI. MHN INFO OBAT UTUK ANK BAYI 5 BLN. TKS

    YEYEN SUNANGSIH

    April 9, 2012 at 5:59 am

  9. xendo finicol nya yang berapa persen ya pak untuk anak 2 th yang bener?

    idodpdc

    April 30, 2012 at 12:45 am

  10. Anak saya 9 bulan 3hr ini lagi pilek..tp td pagi matanya jadi merah ada beleknya…mohon sarannya dikasih obat apa?

    bundanya Nara

    Juli 5, 2012 at 6:26 am

  11. Jadi, sebenarnya obatnya apa ya?

    Mochamad Djum

    Oktober 16, 2012 at 12:13 pm

  12. saya mau tanya anak saya umurnya 6 thn mata sebelah kanan bengkak di kelopak mata kyak ad benjolan ktanya gatal dan kadang nyeri kira kira obatnya ap ya trimaksh

    Titin Bunda'a Ceysha

    Desember 10, 2012 at 2:08 pm

  13. anaku umur 2 tahun 2 bulan pakai obat tetes mata fenicol hrganya krg lbh 25rb. wrna putih hijau, pas tetes mata sekali saja sudah reda, mata anakku yg 2 hr lalu berair trus, merah dan belekan hilang sama ekali. berarti obatnya manjur…

    dewi

    Desember 26, 2013 at 4:32 am

  14. Anak saya mata kanan nya merah hanya di samping (satu sisi).. Bagaimana mengobati nya ? Dan apakah ini berbahaya ?

    Ben

    Agustus 14, 2014 at 3:12 pm


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 489 pengikut lainnya.

