Anjar Priandoyo

Catatan Setiap Hari

Mungkin sudah saatnya belajar menyesuaikan diri

leave a comment »

Mungkin untuk orang kampung yang pertama kali menginjak tanah jakarta, pertama kali bekerja dalam kultur audit seperti ini. Kita harus mulai belajar menyesuaikan diri. Dan kantorku sekarang adalah tempat belajar yang paling baik. Mulai dari bagaimana cara ‘in matter of principle stand like a rock and in a matter of style swim with the current’ quote-nya Thomas Jefferson

Mungkin aku harus mulai belajar beradaptasi. Dari kata ‘gue’, hingga panggilan langsung dengan nama harus mulai aku biasakan. Sulit memang, tapi kita lihat nanti. Bukankah ini baru permulaan, baru 3 bulanan pertamaku bekerja di audit. Jangan cepat membuat asumsilah, aku berusaha mengingat motivasi yang seharusnya sering aku dengar.

Hari ini seharusnya aku sudah bisa langsung kembali kekost, tapi Dennita memintaku mengambil print out dokumen-dokumen kantor yang harus diselesaikan secepatnya. Akhirnya aku kembali lagi kekost, sambil menikmati segelas Nescafe 3 in 1 dan mengisi malam ini dengan nulis blog ini dan sambil browsing-browsing ringan. Lho ga ngerjain kerjaan :P hmm ‘work/life balance’ dong bro, pekerjaan yang darurat sudah kuselesaikan kok, besok tinggal menyusul pekerjaan yang lainnya. Time to enjoy my life. Indikatornya aku bisa kembali menulis dengan lancar dan cukup cepat. Thanks for Nescafe.

Kemarin ingin sedikit cerita tentang demo di plaza 89, dikantor Freeport, konon katanya ada banyak demonstran baik dari LSM di papua maupun solidaritas aceh papua, dan demonstrannya pun macem-macem dari mahasiswa hingga pekerja (mungkin) itu yang aku lihat di koran Tempo hari ini. Yang jelas kemarin aku pulang kantor sekitar jam 19.00, suasana macet sangat menghantui disepanjang kuningan. Untungnya sopir bis kopaja 66 itu cukup cerdik tidak mengambil jalur lambat sebagaimana mestinya tapi mengambil jalur cepat, dan gotcha! aku sampai kost dengan selamat dan cepat.

Tulisan hari ini adalah tulisan berbahasa indonesia pertamaku di blog ini, aku mencoba menjadi sesuatu yang baru disini, tempat aku bisa mencatatkan perjalananku dan keseharianku. Hmmm, tapi memang tidak begitu nyaman menuliskannya dikantor yang sangat sibuk. Dan kenapa ya, banyak orang tidak suka kalau aku nge-blog :))

Written by Anjar Priandoyo

Maret 1, 2006 pada 11:47 am

Ditulis dalam Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: