Anjar Priandoyo

Enam cara membuat orang suka pada kita

with 25 comments

Six ways to make people like you

  1. Become genuinely interested in other people.
  2. Smile.
  3. Remember that a person’s name is to that person the sweetest and most important sound in any language.
  4. Be a good listener. Encourage others to talk about themselves.
  5. Talk in terms of the other person’s interests.
  6. Make the other person feel important – and do it sincerely.


How to Win Friends and Influence People
Dale Carnegie’s summary of his book, from 1936

Ada yang punya pengalaman lain?

Written by priandoyo

September 25, 2007 pada 8:44 am

Ditulis dalam uncategorized

25 Tanggapan

Berlangganan komentar dengan RSS.

  1. kalau punya uang, traktir lah makan duluan….pengalaman saya orang yang pernah kita traktir itu lebih cepat akrabnya dengan saya :D
    Konyol kedengarannya tapi faktanya begitu tuh…

    tedytirta

    September 25, 2007 at 10:56 am

    • huahuahua kalo gk pnya duit,,,gmna?????

      yuolie

      Mei 15, 2010 at 3:11 am

      • Klo org i2 sudah puX pacar gmna?????

        Adel

        Oktober 11, 2010 at 11:31 am

  2. “say hello”
    seorang karyawan produksi selalu nyapa saya “selamat pagi” di awal masuk kantor…
    saya jadi ketularan nyapa ke banyak orang…
    dan hasilnya setiap orang jadi peduli dengan kita, terlebih pas kita lagi bad mood…
    hidup ini jadi lebih damai lho…

    dianroesmiedi

    September 26, 2007 at 10:27 am

  3. ^_^ hahaha…. begitu baca saran pertama, gw langsung kepikiran itu bukunya dale carnegie. buku itu emang bagus, gw udah pernah nerapin n hasilnya orang jadi mengutamakan gw.

    Tapi, sayang masukan-masukan dari Dale carnegie cukup sulit buat diterapin. Seperti yang Dale Carnegie bilang, bahkan dia aja sulit untuk menerapkan trik2 itu pada dirinya. Alasannya, manusia masih bermain dengan egonya. Alasan lain, adalah kebiasaan. Kita sulit menghilangkan kebiasaan kita yang udah mendarah daging, so ketika kita menerapkan prinsip prinsip psikologi yang diberi Dale, kita sedang bertarung dengan diri kita sendiri.

    Seperti yang ditulis oleh Covey. Kebiasaan adalah senjata kita u sukses

    Rabbi Putracandra

    September 26, 2007 at 10:50 am

  4. kalo tambahan dari saya supaya orang suka dengan kita dan suka bekerja bersama kita:
    1. Bersikap profesional dan bertanggungjawab.
    2. Jujur dan tulus.
    3. Jaga entusiasme dan mampu mengendalikan diri.

    suryo

    September 27, 2007 at 6:32 am

  5. Saat menceritakan hidup kita (khususnya di media yang semua orang bisa membaca, eg. blog), jangan seolah-olah hidup kita paling ideal. Bisa menikah muda, sudah mampu beli rumah di usia muda, punya pekerjaan mapan, secara tidak langsung merasa ganteng. Hal ini akan membuat orang yang tidak seberuntung anda akan merasa “tidak suka” kepada anda. Jangan “jumawa”. Rendah hatilah dengan semuanya itu. Salam kenal dik Anjar. Saya juga alumni Ikomp. Sudah menikah. Punya rumah. Pekerjaan lumayan. Jadi komen ini bukan sirik tanda tak mampu. Hanya mengingatkan adik angkatan yang blog nya lagi naik daun :-). Salam sukses.

    Anjar:
    Dear Mbak Dewanti,
    Terimakasih untuk masukannya ya

    Dewanti

    Oktober 1, 2007 at 8:49 am

  6. Pantesan familiar dengan poin-poinnya, dari Dale Carnegie thoo. Must read book!

    Natali Ardianto

    Oktober 8, 2007 at 5:38 am

  7. Get Anyone to Do Anything: Books: David J. Lieberman

    salah satunya yg paling gw inget adalah:kira2 begini;;>”biarkan orang lain membantu anda..maka ia akan menyenangi anda”

    gw lagi mengulangi baca buku ini..krn enak dibaca dan ringan pembahasannya.

    mo_cab

    Oktober 17, 2007 at 4:07 am

  8. The best way to motivate other people to help you fulfill your goals is to help them fulfill their goals. — Deepak Chopra

    ibrahim

    Oktober 17, 2007 at 5:03 am

  9. [...] Enam cara membuat orang suka pada kita (Dale Carnegie) Posted in Life Audit. [...]

  10. Selalu lah tersenyum dan bersikap ramah,,, jauhi yang namanya KESOMBONGAN…..!!!
    Gue yakin, orang lain akan lebih senang ama kita…
    so,,, keep smiling :mrgreen: asal jangan ketawa terus :lol: ntar dikira gila :roll: hehehehehehe…. ^_^

    fel88

    November 2, 2007 at 1:31 am

  11. tersenyum adalah salah satu cara agar kita dapat diterima dimana saja.
    baca buku Frank Bettger.
    “MERETAS BELENGGU”

    adi wijanarko

    Maret 16, 2008 at 5:26 am

  12. kira2,ada gak cara membuat seseorang which mean dia itu org yg kita suka…?atau cara2 untuk bisa balikan lg sm pacar..heeeee..kalo ada tolong email ke rengga_145@yahoo.com
    plissss…heeee

    rengga

    Maret 27, 2008 at 12:46 pm

  13. komentar saya sebaiknya diberi gambarnya!

    meri

    Juli 4, 2008 at 4:14 pm

  14. slalu berjiwa besar…. bersikap tenang dalam hidup….. n hiduplah dengan apa adanya……..!!!!!!!!
    terima kasih….>>>>>>>>>>:^_^

    enjoy

    September 5, 2008 at 2:31 pm

    • pahlawan dund… he…he,,,,,,,,

      tias

      April 24, 2010 at 7:06 am

      • yoyoy,

        linda

        April 24, 2010 at 7:11 am

  15. yap betul. saya setuju dgn dale

    sandra madona

    Oktober 16, 2008 at 11:08 am

  16. kalau menurut gw dale carnagie bener gw baru nerapin tapi kayaknya kita gak sabar jadi kita kadang emosi dan membosankn mendengar kan orang laian bicara tapi kita tak mrnanggapi nya atau kita ngantuk pusing comlaIANT MULU

    nuril

    Maret 29, 2009 at 8:48 pm

  17. q akan mencoba smua itu , ya sMoga usahaku ini meNdapatkan hasil yang positif dari soraNg yang aku sayaNGi…. amiin.

    bayu

    Juli 6, 2009 at 4:08 am

  18. senyum trus kalee….sopan n ramah..

    ayuandra dinakusuma

    Juli 6, 2009 at 9:56 am

  19. gw akan menerapkannya dalam hidup gw doain yach supaya sukses ………

    rengki

    November 22, 2009 at 6:35 pm

  20. saya biasanya di bikin kagum dengan perhatian dan kasih sayang n trutama bikin saya suka adalah dia selalu perhatian denagan saya dengan dia membeikan apa yang menjadi ke sukaan saya n dia selalu buat kan lagu untuk saya dikala saya selalu mengalami kegelisahan dalam hal yang selalu buat saya betek dan suka marah – marah.

    fitri

    Mei 24, 2010 at 8:43 am

  21. walaupun saya ramah dgn smua org. tp ttp ajh. masih byk ajh yg sirik sm saya . .trus sikap saya seharus nya bgmna yah ?

    cila

    Oktober 28, 2012 at 5:58 am


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 475 pengikut lainnya.

