Anjar Priandoyo

Mengenal Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian PTIK

with 33 comments

Kalau ada perguruan tinggi paling menyenangkan di Indonesia, mungkin kandidat itu jatuh pada Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) -sekarang berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian CMIIW. PTIK terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini diperuntukkan bagi perwira Polisi.

Kebetulan saat ini banyak temen SMA yang sekarang sedang menempuh pendidikan di PTIK -kemarin sempat beberapa kali silaturahmi kesana, seangkatan kira-kira ada 20-an orang anak teman SMA.

Kira-kira apa yang ada dibenak para calon pemimpin Polri masa depan ini ya? reformasi Polri kah? idealisme kah? atau seputar nasib bangsa ini kah? hmm rasa-rasanya kurang lebih sama ya. Rata-rata teman-teman sudah menikah punya anak satu atau dua batita. Permasalahan standar seputar bagaimana membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, seputar ‘malas’ tinggal di Jakarta dan ingin tinggal di daerah, seputar bagaimana kreatif memenuhi kebutuhan hidup. Ya akhirnya polisi juga manusia, juga seorang pria, juga seorang suami.

Rasa-rasanya peran apapun yang sedang kita mainkan di dunia ini, entah sebagai si miskin, sebagai si kaya, sebagai yang diatas atau sebagai yang dibawah, semuanya ‘menuntut’ hal yang sama, berbuat sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Seperti katanya banyak orang bahwa Tuhan tidak akan memberi beban melebihi kapasitas orang itu sendiri.

About these ads

Written by priandoyo

January 19, 2010 at 8:22 am

Posted in Life

33 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Semoga polisi tidak menjadi teman Anggodo

    wewed

    January 20, 2010 at 1:38 am

    • agak lucu kalau baca blognya polisi,
      komentarnya pasti diawali dengan kata-kata ‘mohon izin’.

      Mau komen aja pake izin :)

      zidni

      January 20, 2010 at 3:10 am

  2. njar, aku penggemar berat blog ini, udah ngikutin hampir dari awal,,,,,,, suka mbaca aneka komennya,,,,, jujur ya njar,,, kayaknya lu kadangkala masih suka mbandingin sektor2 pekerjaan, khususnya antara prvt & govtmnt,,,, mulai dari auditor bpk, ar kpp, rekan2 tn lu yg ada di tni, skrg di polri, hehehehehehe masih pengen jadi pn (sipil non sipil) njar? bosan dgn jkt? Temen2 tn yg jd pn udah mulai enak ? Pusing ya njar? Kalo mau ngobrolin mslh ginian imel gw aja njar,,,,,,

    joko

    January 25, 2010 at 8:52 pm

  3. tahun 2005 waktu kursus bahasa perancis di ccf jl. wijaya, saya biasanya numpang mandi di teman ptik. makan, baru berangkat ke ccf nya. asik yah, kampus ada messnya. tapi gak bisa bawa keluarga, jadi gak punya ide bikin kontrakan keluarga buat teman teman PTIk hahaha ? soalnya kalau liat deretan mobil yg gile banget di depan PTIK, yah, segmen pasar potensial memang :)

    papabonbon

    February 4, 2010 at 9:47 pm

  4. Kpn pmbukaan ptik 2010.. Kul’ya ngapain ja.. Bs ga nerima lulusan s1 komunikasi

    Awang

    March 22, 2010 at 11:17 am

  5. tanya,persyaratan masuk PTIK apa saja ? lulusan mana ? terima kasih

    jorry

    April 8, 2010 at 2:58 am

  6. Kpn pmbukaan ptik 2010.. Kul’ya ngapain ja.. Bs ga nerima lulusan s1 komunikasi,persyaratan masuk PTIK apa saja ? lulusan mana ? terima kasih…btw…cewek boleh ikutan g???

    az

    May 2, 2010 at 9:56 am

  7. Kpn pmbukaan ptik 2010.. Kul’ya ngapain ja.. Bs ga nerima lulusan s1 teknik kimia g,persyaratan masuk PTIK apa saja ? lulusan mana ? terima kasih…btw…cewek boleh ikutan g???

    az

    May 2, 2010 at 9:57 am

  8. BAGAIMANA CARANYA MASUK PTIK

    somantri

    May 30, 2010 at 7:57 am

  9. saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan
    1.syarat masuk ptik itu ap???
    2.apakah orang sipil seperti sya bsa bersekolah di ptik??dan apkah setelah lulus bsa jd polisi???

    yosi aditya hidayat

    July 7, 2010 at 3:45 pm

  10. apa syarat kuliah di PTIK?

    surya

    August 6, 2010 at 12:23 pm

  11. Yg llusan SMA bisa gak langsung dftar k PTIK? Mohon informasi nya.terimakasih

    nuning wahyuni

    August 21, 2010 at 1:42 pm

  12. persaratan apa yang dperlukan

    yogi aditya

    August 26, 2010 at 1:25 am

  13. apa yang dilakukan ketika kita berada di PTIK

    yogi aditya

    August 26, 2010 at 1:27 am

  14. KAPAN PELAKSANAAN PTIK

    YUSUF

    August 26, 2010 at 1:31 am

  15. adminnya lagi nyari teroris, jadi maaf banget blum bs njawab ya..piss

    Tubagus Arya ( FAMPI )

    October 12, 2010 at 1:11 pm

  16. ayo maju terus…ank bangsa sllu ad

    setyo saiiank bunda

    January 31, 2011 at 8:54 pm

  17. apa saja persyaratan masuk PTIK?

    Prasetyo

    August 24, 2011 at 4:30 am

  18. kapan pendaftaran untuk mahasiswa baru, apa lulusan smk bisa masuk sini saya lulusan smk kalo bisa saya mau masuk sini.

    Hamdi Jawiemh Putra

    September 8, 2011 at 2:04 am

  19. apakah setelah lulus SMA ,para lulusan SMA dapat mendaftar?

    febri

    September 8, 2011 at 6:26 am

  20. mas anjar, saya boleh minta tolong gak?

    prihatin ayu

    October 31, 2011 at 7:57 am

  21. kapan pendaftaran tahun 2012, apa aja persyaratan nya, lulusan sma thn 2011/2012 ini

    ery rusmansyah

    January 8, 2012 at 12:19 pm

  22. Apakah ptik tahun 2012 masih di buka? Kalau iya kapan pendaftaran nya? Terus ptik it untuk calon pns saja atau untuk anak yang lulus sma dan ingin melanjut kan ke ptik? Terima kasih.

    Maulia

    January 21, 2012 at 11:42 pm

  23. keinginan ku menjadi polisi sangatlah besar ..tetapi caranya bgmna….???

    Lucas Parck II

    February 8, 2012 at 5:45 pm

  24. besar harapanku…!!!!

    Lucas Parck II

    February 8, 2012 at 5:47 pm

  25. daftar chailidi

  26. ari cahyo wardana saputro
    mempawah 10 april 1987
    purchase diary

  27. Terimakasih

    Muzakkir

    May 23, 2012 at 10:29 pm

  28. izin mau jawab syarat masuk PTIK 2 syaratnya utama adalah
    1. harus lulusan Akpol
    2. pangkat minimal Irtu
    3. syarat lain lain silakan lihat di situsanya

    datarmin

    August 23, 2012 at 2:11 am

  29. pengen masuk situ tp kpn pendaftarannya..???

    nicko triyadi

    September 25, 2012 at 6:11 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 509 other followers

%d bloggers like this: