Anjar Priandoyo's Shortcut

Simple Career Advice for Everyone

40 jadi manajer, 50 jadi direktur

leave a comment »

 

Kalau dilihat dari kacamata nasional, menargetkan diri menjadi seorang manager pada usia 40 tahun dan menjadi direktur pada usia 50 tahun adalah sesuatu yang wajar. Padanannya bisa dilihat pada organisasi TNI/Polri, dimana jabatan Dandim/Kapolres bisa diraih pada usia 40 tahun dengan pangkat Letkol (Melati dua/Pamen), juga selanjutnya jabatan Pangdam/Kapolda bisa diraih pada usia 50 tahun dengan pangkat Brigjen (Bintang Satu).

Jenjang karir ini juga berlaku pada BUMN berskala besar seperti Pertamina, BRI ataupun Telkom. Dimana meraih posisi Kantor Cabang Utama bisa diraih pada usia 40 tahun, dan Pimpinan Regional atau Direktur dalam usia 50 tahun.

Patokan ini tentunya tidak berlaku bagi Kantor Asing, anak perusahaan dari perusahaan MNC misalnya, atau perusahaan keluarga. Jenjang karir ini adalah jenjang karir yang paling ideal dan berlaku disemua institusi besar di Indonesia.

Artinya, buat anak muda harus senantiasa menargetkan diri untuk menjadi Direktur pada tingkat nasional, yang artinya memelihara konsistensi yang sangat panjang minimal selama 30 tahun berkarya.

Written by Anjar Priandoyo

September 26, 2016 pada 1:52 pm

Ditulis dalam Career

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: