Anjar Priandoyo

Catatan Setiap Hari

Paper – paper yang perlu dihapus

leave a comment »

Paper-paper ini pernah menjadi paper favorit saya, dan hari ini satu persatu mulai saya hapus dari Zotero saya, mengapa?

  1. Potential Energy (Quantitative approach). Dulu saya selalu penasaran, mengapa angka potential energi selalu tidak sama baik di pemerintah, report IEA atau di buku teks. Hari ini, masalah ini juga belum terpecahkan, tapi saya sudah tidak penasaran lagi. Ini bukan bagian fokus saya. Paper yang penting, tapi bukan sesuatu yang ingin dan bisa saya pecahkan.
  2. Energy Trend. Contohnya, Electricity Grid trendnya gimana apakah smart grid, apakah decentralized.
  3. Generalized Concept. Contohnya, worldwide perspective energy, portfolio based electricity
  4. Linking Concept. Contohnya ESM (Energy System Model) + MGM (Macroeconomic Growth Model)

Saya juga menghapus beberapa paper yang menurut saya menarik, tapi tidak relevan (baca: tidak berguna), karena tidak berkait. Misalnya paper mengenai decentralisasi di Indonesia, sekilas berimpact pada energy transition tapi bisa terlalu meluas.

Written by Anjar Priandoyo

Januari 23, 2017 pada 2:40 pm

Ditulis dalam Science

Tinggalkan Balasan

