Anjar Priandoyo

Catatan Setiap Hari

Social Science Subjectivity

leave a comment »

Subyektif Social Science: “…Kepentingan partai politik akan mempengaruhi kepentingan bisnis minyak…”

Subyektif Social Science: “…Renewable di Indonesia berkembang sesuai kepentingan Chevron (biggest oil producer) mengamankan bisnisnya, dengan bantu-bantu dikit di Geothermal, CSR lah…”

Obyektif: “…Renewable di Indonesia berkembang lebih baik kalau fokusnya lewat electricity development…”

Masalahnya, untuk social science, fokusnya adalah pada framing subyektivitas. Makanya saya mengerti kenapa orang tertawa. Apalagi orang yang mengerti psikologi manusia -Greed.

Iklan

Written by Anjar Priandoyo

Mei 26, 2017 pada 11:25 am

Ditulis dalam Science

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: