Anjar Priandoyo

Catatan Setiap Hari

Catatan hari sabtu

leave a comment »

Orang yang paling hebat adalah orang yang melakukan suatu hal secara terus menerus. Praktisi yang paling hebat adalah praktisi yang melakukan hal yang sama, misalnya mengaudit IT secara terus menerus. Praktisi ini tidak perlu melakukan hal yang lain. Semakin banyak klien yang dikerjakan, maka hasilnya akan semakin bagus. Ilmuwan yang paling hebat adalah ilmuwan yang hanya meneliti saja, secara terus menerus tanpa perlu mempraktekkannya.

Masalahnya, untuk melakukan suatu hal secara terus menerus mungkin tidak menguntungkan. Seorang tukang tambal ban yang secara terus menerus menambal ban mungkin secara keekonomian tidak menguntungkan, dia harus berganti dengan menambal ban mobil truck atau kendaraan lain yang lebih menguntungkan, bisa pindah lokasi atau memiliki beberapa lokasi sekaligus.

Disini mungkin letak seninya, kapan harus pindah, kapan harus memutuskan untuk fokus dengan yang dikerjakan. Sebenarnya untuk bisa melakukan suatu hal, cukup dilakukan sebanyak satu kali, untuk selanjutnya yang dilakukan kedua kali harus lebih cepat dan lebih baik.

Iklan

Written by Anjar Priandoyo

Juli 29, 2017 pada 8:27 pm

Ditulis dalam Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: