Anjar Priandoyo

Catatan Setiap Hari

Catatan

leave a comment »

Waktu masih berusia 22 tahun saya selalu membayangkan usia 30 tahun sebagai usia yang luar biasa. Punya posisi yang stabil, manager mungkin, berprestasi dan mengandalkan jaringan kerja untuk melakukan banyak hal. Usia 40? tidak bisa saya bayangkan waktu itu. Akhirnya, ketika saya menginjak umur 30 tahun, saya membayangkan usia 40 tahun sebagai usia yang menakjubkan, punya posisi yang lebih tinggi, direktur mungkin, punya pengalaman dan ilmu yang lebih banyak.

Kenyataannya? harta yang banyak, ilmu yang banyak tidak menambah apapun. Buktinya? tulisan-tulisan saya waktu 2007, sepuluh tahun yang lalu. Analisa yang saya buat sepuluh tahun yang lalu dengan analisa yang saya buat sekarang tidak banyak berbeda. Prinsipnya sama, orang harus punya kemampuan lebih (kompetitif), orang harus beroperasi dengan efisien. Itu saja rumusnya. Tambahannya paling harus pinter-pinter mengelola (merencanakan) sesuatu dengan baik dan detail. Caranya? sering-sering berlatih. Itu saja. Tidak ada secret ingredient atau magic formula.

Semoga catatan ini bermanfaat.

Written by Anjar Priandoyo

Juli 30, 2017 pada 7:24 pm

Ditulis dalam Life

Tinggalkan Balasan

