Anjar Priandoyo

Mimpi bertemu Nabi

with 293 comments

Saya termasuk orang yang jarang bermimpi (dalam artian sebenarnya ketika tidur). Dalam setahun mimpi itu bisa dihitung dalam hitungan jari saja. Beda dibanding Dinda yang dalam seminggu bisa bermimpi setiap 3-4 malam. Mimpinya Dinda lucu-lucu, mulai dari ketemu keponakannya, ketemu Umminya ataupun mimpi yang relatif bisa ditebak -misalnya gara-gara kecapekan atau gara-gara menginginkan sesuatu.

Dulu waktu masih asrama seorang adik kelas saya pernah menyampaikan pada jamaah di masjid bahwa dia bermimpi bertemu Nabi Muhammad SAW. Terang saja waktu itu jamaah heboh, terlebih lagi banyak yang menyakini bahwa mimpi bertemu Nabi itu 100% benar, karena ada pendapat bahwa setan pun tidak bisa menyerupai Nabi.

Apalagi ketika disidang, si adik kelas punya argumen sederhana: “Kanjeng Nabi dalam mimpi saya berpesan agar tidak menyampaikan isi mimpi ini kepada orang lain”.

Mungkin ada yang punya pengalaman seputar mimpi?

Detail: mimpi bertemu nabi di Hidayatullah.com

PS: Daftar orang yang pernah bermimpi bertemu Nabi Muhammad SAW:
1. Munir
2. Aa Gym
3. Ari Ginanjar Agustian
4. …

About these ads

Written by priandoyo

Februari 25, 2008 at 8:43 am

Ditulis dalam Life

293 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Almarhum Cak Munir, salah satu orang yang pernah bermimpi bertemu Nabi Muhammad SAW.
    Saya agak lupa ceritanya, apakah dia ikut sholat berjamaah dengan Nabi atau bertemu biasa. Hal ini disampaikan seorang sahabatnya (Bang Dedi) di dalam suatu media, tidak lama Cak Munir diracun.

    rezayazdi

    Februari 25, 2008 at 8:57 am

    • mimpi bertemu dengan nabi muhammad bisa aja dialami oleh siapa saja dan kapan saja. saya juga pernah mengalami hal yang serupa, kejadian bertemu dengan nabi muhammad saw terjadi pada bulan januari 1998 atau waktu itu pas malam bulan puasa, saya bertemu dengan beliau di padang pasir dan saya menghadap beliau sedangkan di belakang ada kabah, jadi posisi saya menghadap ka’bah

      nano

      Desember 3, 2009 at 11:34 am

      • Saya mau tanya mas, apa anda pernah melihat lansung wajah beliau?
        Lalu gimana anda yakin kalau dalam mimpi anda itu beliau?
        Nah saya justru tidak pernah dengar cerita tentang wali-walinya allah yang pernah mimpi bertemu nabi?
        Saya saja mas, cuman tahu ciri parasnya beliau hanya dari hadist-hadist mas dan tahu cara jalan belia cara makan beliau dan cara hidup beliau hanya dari hadist-hadist dan setiap saya membayangkan gimana parasnya saya bahkan tidak mampu untuk menerkanya walau saya sudah tahu ciri-cirinya dari hadist-hadist itu?
        Kenapa ya?
        Allahu A’lam..
        Cukuplah bagi saya Allah yang maha mengetahui apa-apa yang ada dimuka bumi…

        Ramadhan Ismail

        Maret 22, 2011 at 3:30 pm

    • jgn mudah percaya ,dari mana kita tau itu Nabi,sedangkan kita belum pernah sekali pun tau Wajah Nabi.bisa saja Iblis meniru niru,Hati hati

      rahmat

      September 30, 2010 at 6:54 pm

      • memang benar kita tidak pernah melihat atau bertemu, tetapi jika kita bermimpi dan di dalam mimpi tersbt kita merasa itu Rasulullah maka insya Allah mimpi itu benar, dan “setan pun tidak bisa menyerupai beliau”.

        yusuf

        Oktober 29, 2010 at 10:53 pm

      • Saudara Rahmat.
        Jika Allah SWT, berkendak pada hambanya tak ada yang mustahil.walaupun seseorang pernah bermimpi hal tsb,yang paling bgs adalah diam.

        ardi

        Juli 6, 2011 at 6:38 am

    • aku juga dulu waktu umurku 9 tahun,aku mimpi bertemu dngn nabi muhammad saw..waktu itu dlm mimpiku,aku sedang berada di sekolah seperti biasanya,tiba2 angin berhembus sngt kencang,dan muncullah dari atas,kira2 lebih dari 5 orang d atas permadani terbang dan menghampiriku….aku menunduk tanpa berani memandang wajahnya dan aku bertanya ” siapa gerangan engkau ini ” lalu sosok lelaki yg berjubah putih dan berjenggot itu menjawab ” aku adalah Nabi Muhammad saw ” dan beliau hanya menghampiri dan memandang aku saja tanpa berkata apa2…..
      samapi sekarang aku ga tau apa arti dari semua mimpiku itu……????

      N.Shary Riswandy

      Juli 20, 2011 at 5:26 am

      • sama, mimpi sy sama persis dgn anda,
        “saya sedang berada di halaman rumah, tiba2 dr arah atas turun puluhan orang berada di atas permadani/sajadah berwarna-warniada merah, kuning, hijau & biru, ada laki2 & ada perempuan, mereka semua telanjang, yg laki2 duduk seperti biasa, sedangkan yg perempuan dgn posisi telungkup, lalu ada seseorang menghampiri sy dgn menggunakan jubah, wajahnya teduh, damai, & kalau senyum hnya senyuman kecil tp bersahaja….., sy bertanya kepada org itu
        “kenapa yg laki2 duduk sedangkan yg perempuan telungkup?”, lalu ia mnjwb “mereka menutupi auratnya”,
        lalu ia menyuruh salah satu org wanita utk mengambilkan sebuah sajadah, laluperempuan yg mengantarkan sejadah itu memberikannya kepda org itu & seraya berkata: “ini Ya Rasulullah”,
        & org itu memberikan sejadah itu kpda sy, tp yg jd pertanyaan di benak sy, kenapa org itu memberikan sejadah yg berwrna kuning, pdhl sy menginginkan yg berwarna biru, krn sy suka wrna biru

        WAHYU SETTO HARTOYO

        Agustus 7, 2011 at 3:53 am

      • saya juga pernah mimpi bertemu dan brbicara beberapa nabi dalm mmpi…dimimpi itu saya berbicara kepada mereka satu persatu,saya menayakan nama mreka satu persatu dan dia menjawab nama mereka..namun yang terakhir saya menyakan siapakh ini..mereka menjawab ini adalah anda yang sudah meninggal beberapa bln yang lalu.., saya jadi kaget… apakh arti mmpi itu itu..seingat saya..nama2 nabi itu yaitu: nabi adam,nabi ismail,nabi ibrahim..dan yg lainx saya tidak ingat..tolng pencerahanx…trimakasih..

        isnein

        Oktober 7, 2011 at 12:51 am

      • apakah anda yakin bahwa sosok itu berkata “aku adalah nabi Muhammad dan bukan “aku adalah nabi”. karna mimpi mayoritas yg mengaku bertemu Nabi Muhammad SAW dalam mimpi : 1. sosok itu tidak menyebut langsung dirinya adalah Nabi Muhammad SAW, melainkan sosok lain yg menyebut/ menerangkan bahwa beliau adalah nabi. ini adalah trik syetan melakukan tipu daya. jadi hanya keyakinan si pemimpin yg yakin bertemu nabi. 2. mengajarkan wirid tertentu yg tidak ada dalam hadits, ini jg tipu daya syetan agar si pemimpi melakukan amalan yg tidak ada dlam sunnah Nabi. 3. melakukan sesuatu yg bertentangan dgn sunnah rosul (ada kasus wanita disuruh menikah tanpa bercerai dulu dgn suaminya).

        Alfan Bainofi

        Agustus 27, 2012 at 4:23 pm

  2. Menurutku cerita kayak begini sudah nggak cocok di jaman sekarang.
    Hanya orang yg pernah bertemu dengan Nabi yg bisa melakukan verifikasi bahwa dia bermimpi bertemu dengan Nabi.
    Sementara orang jaman sekarang, selain nggak pernah bertemu, juga nggak pernah melihat wajahnya baik melalui gambar ataupun foto. Lalu bagaimana mungkin dia bisa tahu kalau yg dia lihat dalam mimpinya itu adalah Nabi?

    Setan hanya tidak bisa menyerupai Nabi. Tapi kalau dia tidak serupa namun mengaku nabi, bagaimana kita bisa tahu?

    bank al

    Februari 25, 2008 at 9:08 am

    • Anda benar bank Al…
      Kebanyakan orang awam telah jatuh pada kekeliruan besar dalam hal ini.

      saya kutipkan kembali :

      “Syaithon tidak bisa menyerupai fisik Nabi SAW.

      Tapi kalo dengan bentuk fisik yg bukan fisik Nabi, lalu syaithon mengaku “saya Nabi SAW”…. ITU BISA

      karena lafadz dalam hadist itu adalah tidak bisa “menyerupai” bukan tidak bisa “mengaku”

      Sahabat dengan Mudah memastikan apakah yg hadir dalam mimpinya Nabi SAW atau bukan.

      Tabi’in bisa bertanya kepada sahabat ttg ciri2 fisik Nabi SAW. Apakah cocok dengan yg dia temui atau tidak.

      Tabi’ut – tabi’in kalo mimpi ketemu Nabi SAW lebih sulit lagi memastikannya. Apalagi sampe ke zaman generasi kita. Hampir2 mustahil bisa dipastikan 100%.

      Dan kita tidak perlu membahas sesuatu yg tidak bisa dipastikan kebenarannya. Itu membuang2 umur saja. Manfaatnya juga bisa jadi nggak ada alias nihil.

      Masih banyak yg bermanfaat.
      Salah astu ciri/tanda iman adalah “meninggalkan yg tidak ada manfaatnya”

      barokallohu fikum

      Abu Fauzan

      September 15, 2009 at 7:57 am

      • maaf kawan, pengalaman saya dan dari cerita2 para ulama yg pernah bermimpi, tidak ada satu kata pun sewaktu didalam mimpi seseorang mengaku bahwa “aku nabi”, tetapi keyakinan orang tersebut pada saat didalam mimpi.
        semoga bermanfaat….

        sandal

        Oktober 29, 2010 at 10:59 pm

      • sesungguhny dalam mimpi saya nabi tidak berbicara apapun tp dlm hati berbicara waktu itu ( dlm mimpi ) bahwa itu nabi.. ( tinggal masalah percaya atau tidak saja )

        simbah stress

        Desember 24, 2010 at 1:42 am

    • Mimpi ketemu Nabi bukan hal yang tidak mungkin walau belum pernah melihat wajah beliau. Karena mimpi ketemu nabi yang terpenting adalah perasaan dan pesan pesan beliau kepada yang mimpi tersebut bukan harus ingat gimana wajahnya. Tetapi kebanyakan orang tidak percaya jika orang lain pernah mimpi ketemu nabi karena dalam hatinya dia sendiri ingin sekali mimpi serupa. Buat rekan rekan yang pernah mimpi ketemu Nabi sebaiknya tidak perlu diceritakan bukan kepada ahlinya. Karena mimpi itu akan terputus , padahal kalau tidak cerita ke yang lain mungkin saja ada kelanjutan atau akan mengalami mimpi serupa dilain waktu asal tetap melakukan ibadah sebelumnya selalu konsisten atau harus lebih baik dari sebelumnya.

      Setanpun tidak akan bisa menyerupai Nabi , kecuali yang mengaku Nabi kepalanya gundul , nah ini jelas Setan yang mengaku aku Nabi. ( ada hadistnya cuma saya lupa persisnya )

      sunarno

      Oktober 5, 2009 at 1:35 am

    • Berarti anda penganut paham LOGIKa, tak semuanya bisa dilogika! apa yang membuat anda berlogika! pikiran kita terbatas, logika kita itu selalu berkembang! apakah logika anda sekarang, dan logika anda waktu anda kecil itu sama!? hadist adalah hadist, jangan melogikanya dengan pikiran anda!

      Adji

      November 3, 2009 at 4:14 am

    • anda sptx tdk mencintai nabi Muhamad SAW, anda tu akn mendapat syafaat drx knp anda seolah2 anti pati…wlpn jaman berganti racsa cinta kita tdk boleh pudar oleh perubahan waktu…

      gunawan

      April 16, 2010 at 6:23 am

      • setuju mz.

        simbah stress

        Desember 24, 2010 at 1:43 am

      • Setuju

        DendenX

        Juli 29, 2011 at 3:06 am

    • . menurut saya cocok karena yg tau dia nabi muhamad tau bukan itu org yg ngimpi. soal nya ada cerita ada seorg yg ngimpi bertemu nabi dan dia yakin bahwa itu nabi mahamad. lalu dia bertanya pada sohabat nabi dan sohabat membenarkan mimpi dia karena dia yakin mimpi nya dia,
      walau pun jaman sekarang itu jarang org yg mimpi bertemu nabi tp setidak nya masih ada org tg bertemu nabi dan hanya org2 pilihan Allah.

      aris hadayat

      Agustus 13, 2010 at 5:06 pm

    • tp klo bermimpi dibln ramadhan??mgpa tidak??bknkah setan dibelenggu???

      puput

      Agustus 21, 2010 at 6:54 am

    • Cocok

      rahmat

      September 30, 2010 at 6:55 pm

    • Bank al.
      1. Cerita kaya gini masih cocok di jaman sekarng,bg orang2 yang ber iman
      2. Verifikasi bisa di lakukan, tapi lebih baik jng di umbar
      3. Jika Allah SWT berkehendak pd hamba Nya,umat Nabi Muhammad SAW bisa melihat Beliau walau hanya dalam mimpi
      4. Menyerupai ( duplikat )arti nya baik pisik, suara, tingkah laku, cara berpakaian menyangkut keseluruhan Nabi Muhammad SAW.Tidak bisa di serupai, di duplikat, di contoh oleh setan.jd berhati hati dalm bicara

      ardi

      Juli 6, 2011 at 6:48 am

  3. Wah, tapi kalo emang bener beruntung banget..

    Andri A

    Februari 25, 2008 at 11:40 am

  4. Mimpiku lucu-lucu…tapi ada temanku jarang mimpi, dan kalau mimpi kejadian beneran…jadi dia berharap tidak mendapatkan mimpi, karena bikin deg-deg an.

    edratna

    Februari 25, 2008 at 11:54 am

    • Kebanyakan dari orang yg mimpi bertemu nabi mengkait2kan-nya dengan Cinta Nabi.

      Berdasarkan cerita2 disini, nampak sekali banyak kejahilan dari orang yg mengaku “mimpi bertemu Nabi”
      misalnya dia berdzikir dengan dzikir yg bukan ajaran Nabi SAW dan sampai 1000x.

      FYI, Nabi SAW paling maksimal memerintahkan dzikir 100x. Maka dzikir 1000x dsb itu keliru dan tersesat.

      Maka kalo mau lebih dari 100 boleh saja, tapi tidak usah dihitung sekian dan sekian.

      Mari kita coba ulas sedikit.

      -000-

      Apakah Cinta anda HAKIKI atau cinta PALSU?
      Apakah Cinta anda berdasarkan Ilmu atau Hawa Nafsu dan kebodohan?

      -000-

      Hakekat Cinta pada Nabi SAW adalah TA’AT, patuh, tunduk, meneladani, mengikuti, dan tidak menyimpang dari ajaran dan tuntunannya.

      Bila Cinta anda hakiki maka :
      – Pelajari Al-Qur’an, tafsirnya, dan hafalkan.
      – Sholat 5 waktu berjamaah di masjid, karena ini hukumnya wajib bagi laki2.
      – Pelajari, hafalkan dan amalkan hadist dan sunnah2 Nabi SAW.

      bukan semata cinta pada person-nya, tapi buta/tidak mengetahui terhadap ajaran2nya. Perintah2nya, larangan2nya, aturan2nya, ahlaknya, dst.

      Karena banyak orang yg mengaku cinta Nabi tapi sehari2 bukan mengamalkan sunnah tapi justru membuat bid’ah dan hal2 yg berbeda dengan ajaran Nabi SAW.

      Contohnya : membuat nyanyian sholawat, padahal Nabi SAW mengharamkan nyanyi2an, apalagi untuk ibadah. Orang Nasrani yg beribadah dengan bernyanyi dan ini sesat. Jangan diikuti.

      Dan Nabi SAW juga melarang kita menyanjung2 beliau SAW sebagaimana org Nasrani menyanjung Isa putra Maryam. Faktanya toreqot2 sufiyah telah membuat syair2 dan lagu2 sanjungan yg menyanjung Nabi SAW dengan sifat2 ketuhanan. Ini juga sesat. Ini cinta yg tidak didasari Ilmu tapi berdasarkan kebodohan dan hawa nafsu. Cinta yg keliru dalam aplikasi.

      Faktanya banyak orang mengaku cinta Nabi SAW tapi masih kerja di bank Ribawi atau masih bermuammalah dengan Riba, Asuransi, Judi di bursa2 saham, sholat nggak berjamaah di masjid, menghalalkan musik, dsb.

      Kan Lucu jadinya kalo orang2 seperti ini lalu mimpi ketemu Nabi dan merasa dirinya “punya kelebihan”???

      Kalo para Shahabat Nabi ra. (ridwanullah alihim) yg mimpi ketemu Nabi…. its OK,

      sebab mereka manusia2 pilihan yg terbaik yg tidak diragukan lagi Ilmu dan Iman-nya.

      Tapi kalo orang yg awam dalam masalah agama, sedikit ilmu dan amal sholeh, apalagi nggak bisa membedakan tauhid dan syirik, sunnah dan bid’ah, halal dan haram, masih makan riba, nggak pernah mengkaji agama, nggak berjamaah di masjid, dsb…

      tentu menjadi sangat lucu… apalagi ketika dia tidak bisa mempertanggungjawabkan CIRI2 Nabi SAW yg dia temui dalam mimpinya tersebut….

      FYI, Aa Gym aja bungkam ketika ditanya tentang CIRI2 Nabi SAW yg dia temui dalam mimpinya yg terkenal itu.
      Ini berarti tidak bertanggungjawab secara ilmiah…

      Moga bermanfaat buat antum.

      Abu Fauzan

      September 15, 2009 at 9:41 am

      • sori sebelumnya bwt rekan abu fauzan, saudara mengatakan “Nabi SAW paling maksimal memerintahkan dzikir 100x. Maka dzikir 1000x dsb itu keliru dan tersesat.”, kenapa saudara mudah sekali mengklaim orang dengan “sesat” ?.. hakikat agama pada seseorang adalah bukan pada suatu perbuatan yang bersifat rutinitas ritual individualis kawan, melainkan pada “AQIDAH” nya didalam hatinya, dan hal itu cuma Allah saja yang mengetahuinya, jadi jangan menganggap diri sudah benar dari pada harus menyalahkan orang lain… Tengkyu.

        mr.blues

        Oktober 5, 2009 at 8:08 am

      • Kawan saya pernah bercerita tentang mimpi bertemu rasul SAW, ketika itu kawan saya sedang tersesat hidupnya karene keseharian dia akrab dengan minuman keras,judi dan main perempuan. beliau mimpi bertemu dengan nabi muhammad SAW dalam mimpinya rasul menasehati beliau agar sadar.keesokan harinya badan kawan saya menggigil hebat dan slalu menangis jika mengingat mimpi tersebut apalagi jika mengingat dosa yag telah dia lakukan, akhirnya kawan saya sadar namun sempat menderita sakit yang aneh selama 5 tahun dan sudah berobat dengan berbagai macam cara dan tempat namun selalu sia-sia. setalah 5 tahun menderita sakit kawan saya berminpi kembali bertemu dengan rasul dan beliau berkata bahwa kamu mendapat hukuman dari allah, akhirnya keesokan harinya penyakit kawan saya sembuh tanpa diobati. alhamdulillah kawan saya tidak pernah meninggalkan shalat sekalipun dalam hidupnya setelah itu dan slalu berzikir hingga akhir hayatnya malaikat maut mencabut nyawanya ketika beliau sedang sujud shalat dan menjadi imam pada saat itu.

        wiro

        Februari 8, 2010 at 6:49 am

      • tolong hati-hati berkomentar tentnag masalah agama, anda mengatakan bahwa
        “Nabi SAW paling maksimal memerintahkan dzikir 100x. Maka dzikir 1000x dsb itu keliru dan tersesat.”

        tapi anda juga mengatakan :

        Maka kalo mau lebih dari 100 boleh saja, tapi tidak usah dihitung sekian dan sekian.

        kalau diambil kesimpulan dari perkataan anda berarti berdzikir s.d 999 X, masih boleh tapi kalo sudah 1000 X adalah sesat?????

        Bertaubatlah saudaraku……ucapkan istighfar
        Rosulullah tidak pernah memerintahkan kita untuk membatasi jumlah dzikir, beliau hanya memberi contoh jumlah dzikir. Bagi yang mampu 100, ya 100X, bagi yang mampu 33X, ya 33X.
        Rosulullah bersabda “jagalah senantiasa lidahmu basah karena dzikir”

        Dalam Al Qur’an, ALlah berfirman dalam Surat Al Ahzab ayat 41-42 :

        يَـٰۤأَيـُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۴ ٱذْكُرُوا۴ ٱللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا * وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيڕ }

        “Wahai orang2 yang beriman berdzikirlah kamu semua dengan dzikir sebanyak-banyak2nya dan bertasbihlah kamu kepadaNya pagi dan petang”

        Jadi, kalo anda menuduh seseorang sesat karena berdzikir 1000X, bertaubatlah…..
        karena yang diharamkan adalah berdzikir bukan karena Allah, tapi karena riya’ dll atau selain ALlah.

        alfan

        April 27, 2010 at 5:33 pm

      • Istighfar bro !!!!
        Klu mau ngasi saran ok aja bro !!!!
        Tp jangan vonis kyk gini.
        U bicara se olah2 u Ulama Besar !!!!

        MN

        Mei 12, 2010 at 4:34 am

      • Waduh, pada salah paham nih…

        silakan dzikir lebih dari 100 tapi “JANGAN DITENTUKAN JUMLAH BILANGANNYA”.

        MENENTUKAN BILANGAN ADALAH HAK ALLAH DAN ROSULNYA.

        Abu Fauzan

        Juni 24, 2010 at 8:31 am

      • kami sangat setuju dengan jawaban anda. semudah itukah bermimpi dengan Nabi SAW…apalagi ada yg bilang bertemu dengan Nabi SAW bercakap-cakap. gak lah yah…kecuali para sahabat.
        tapi menurut saya sih…jika berjumpa dengan Nabi SAW, Beliau tidak bercakap-cakap. Beliau dalam posisi berdiri dan kitapun gak tau Beliau berdiri di tempat apa dan dimana dan sungguh kita tak tau Beliau ada dimana. Beliau hanya tersenyum, bersedekap dan tampan. Tapi kalo udah bangun dari mimpi kita gak bisa lagi ngebayangin tampannya Beliau. koq kita tau kalo dalam mimpi itu Nabi SAW..? seketika itu juga kita diberi pemahaman kalo itu NABI SAW entah dari mana datangnya pemahaman itu…hanya Allah yang tau.

        suwarto

        Juli 5, 2010 at 5:03 am

      • wahai yang mengira alim ulama yang merasa tinggi ilmu dan membid’ahkan yang lain dan yang mengkafirkan orang lain dan menuduh orang lain sesat, yang menghakimi orang lain, berapa lusin bangkai saudaramu yang kamu makan? mengapa menghakimi dengan wadah ilmu yang kamu miliki? apa kamu Allah swt? tolong kalau ilmumu selesai dan sempurna, berapa butir jumlah pasir dibumi? ternyata dirimu si fasik yang sok pintar, betapa sombongnya dirimu itu. apakah kamu tidak malu bertuhankan ilmu tanpa kamu sadari? Tuhanmu adalah Allah dan saudaramu adalah ukhuwatul islamiyah? begitu? bicaralah dengan hatimu yang bersih jangan ikuti hawa nafsu, melakukan pembenaran dengan ilmumu? bukankah kamu tahu ilmunya manusia dibanding ilmunya Allah swt bagaikan setetes air di lautan? bagaimana sekiranya kamu ambil jarum kemudian kamu celup dilaut dan lihatlah tetesannya? itu ilmumu! bicaralah dengan kalbu yang bersih jangan melakukan pembenaran dan memperturutkan hawa nafsu, pembenaran bukanlah kebenaran, mengira sesuatu adalah kebenaran kemudian meyakininya adalah bukan kebenaran, kebenaran yang hakiki datangnya dari Allah swt. Kata Allah swt” dulu kamu adalah umat yang satu kemudian berpecah belah setelah datangnya ilmu,sesungguhnya kelak Allah akan menerangkan atas apa apa yang kamu berbantah-bantahan dengannya.” semoga Allah mengampuni kemudian merachmati kita semua, insyaAllah.

        guru edy

        September 1, 2010 at 2:32 pm

      • bener sesat kawan, itu ga sunah

        sandal

        Oktober 29, 2010 at 11:03 pm

      • hey abu fauzan ..?! ente oon banget seh!! emang betul 100 x, namun bukan berarti lebih dari 100 tdk boleh!! dasar salafiun wahabi ngepet!!

        cowok ganteng

        Oktober 31, 2010 at 3:34 pm

      • pendapat anda boleh saja seperti itu,tapi perumpamaan dan perbandingan2 yg anda tulis jangan sampe membuat keyakinan orang lain dengan merendahkan orang lain pula itu juga bukan salah satu penyampaian yg di ajarkan rosululoh adapun shalawat seorang muslim dan nasrani pasti anda bisa membedakan bukan suatu penyimpangan,mungkin ada orang yg tersinggung dngn perkataan anda dan ini pasti jadi perdebatan yg hanya akan menimbulkan pertengkaran pendapat…mohon maaf ats kritikanya dan jngn marah ya boss kita sodara yg slng mengingatkan ok!!thank’s

        sayyid ali

        Desember 14, 2010 at 6:48 pm

      • hihihihihihi….ada pasukan celana cingkrang yaa disini…… Capeee deehh…..

        GerakanAntiWahabrut

        Februari 12, 2012 at 9:51 am

      • saya juga pernah bermimpi nabi,di padang pasir beliau sedang menunggang kuda.dengan para sahabatnya di belakang.dan masyarakat yang ada di gurun pasir mengucapakan salam pada beliau.

        anita

        Mei 24, 2012 at 4:23 am

    • SESUNGGUHNYA MENENTUKAN BILANGAN DALAM IBADAH ADALAH HAK ALLOH DAN ROSULNYA SAJA.

      “ANDA NGGAK BOLEH MENENTUKAN SENDIRI JUMLAH RAKAAT SHOLAT, JUMLAH PUTARAN TAWAF, JUMLAH HARI PUASA, DSB”

      BUAT SEMUA YG ALERGI DENGAN KATA “SESAT”.
      TIDAKKAH ANDA LIHAT APA YG TERJADI DENGAN AGAMA YG DIBAWA MUSA AS DAN ISA AS saat ini?

      JAWAB!
      APAKAH MASIH LURUS ATAU SUDAH TERSESAT/MENYIMPANG?

      KALO BEGITU ANDA JUGA TIDAK BOLEH MENGHAKIMI/MENGKLAIM MENUHANKAN ISA (YESUS), BERIBADAH DENGAN NYANYIAN, MENGHALALKAN BABI & MIRAS adalah SESAT. KARENA ANDA BUKAN TUHAN.

      BEGINIKAH?

      -BUAT ANDA YG SUKA BERBUAT BID’AH, sebaiknya jangan tanggung2… sekalian saja anda BAWA MASUK PIANO, GITAR, ORKESTRA DAN ALAT BAND ke DALAM MASJID… dan beribadahlah sebagaimana IBADAHNYA YAHUDI DAN NASRANI.

      -KALO PERLU BAWA KURSI DAN MEJA BUAT DUDUK DI DALAM MASJID dan BUATLAH VOKAL GROUP SHOLAWAT….

      -LALU BUATLAH PATUNG NABI DAN WALI DI DALAM MASJID, JANGAN LUPA GAMBARNYA DI DINDING, LALU BUAT KALUNGNYA.

      -PUNCAKNYA… ANGKATLAH MUHAMMAD SEBAGAI TUHAN…

      BEGINIKAH???????

      kalo TIDAK ADA yg SESAT/SALAH/KELIRU, berarti SEMUANYA BENAR…

      BEGINIKAH?

      -000-

      -AGAMA INI PERLU DIJAGA KELURUSAN DAN KEMURNIANNYA DARI PENYIMPANGAN DAN TIPU DAYA IBLIS, TERUTAMA DI ZAMAN PENUH FITNAH INI, DIMANA KITA SUSAH MEMBEDAKAN YG HAQ DAN YG BATIL…

      -INI adalah SERUAN (DAKWAH)… “BARANGSIAPA YG ALLOH BERIKAN PETUNJUK, MAKA TIDAK ADA SEORANGPUN YG BISA MENYESATKANNYA, DAN BARANG SIAPA YG ALLOH SESATKAN, MAKA TIDAK ADA SEORANGPUN YG BISA MEMBERINYA PETUNJUK”

      -SAYA TERIMA SEMUA CACI MAKI DARI ANTUM SEKALIAN, dan saya BERKHUSNUDZON, bahwa anda melakukannya karena BELUM TAHU.

      Abu Fauzan

      Desember 28, 2010 at 10:49 am

      • wkwkwkwkwkwkwkkkkk………salafiayah apa sarafiyah, yaaa….. Waduuhh…buat rekan2 disini, harus maklum sama si abu Fauzan. Dia, kan muslim paling sempurna…so, jadi apa yg dia bilang dengerin aja…..anggap aju kentut yg bau busuk, tp sbentar juga ilang ketiup angin…..xixixixixixixixixixix

        Buat kawan muslim yg mau tau wahabi dan antek2nya, gabung aja di grup ini, http://www.facebook.com/groups/1OMWDI/271356742935454/?notif_t=group_activity

        GerakanAntiWahabrut

        Februari 12, 2012 at 10:00 am

  5. Hehehehe….kok kita mirip, Njar. Saya juga jarang mimpi, dan kalaupun mimpi, paginya langsung lupa apa yang dimimpikan. Maksudnya lupa isi mimpinya, tapi tahu kalau tadi bermimpi.

    :)

    Pyrrho

    Februari 25, 2008 at 8:04 pm

  6. emg kalian tau wajah nabi muhammad saw spt apa?gmn bsa mastiin ktmu nabi klo g prnh tau sblmnya? biasanya yg kaya gini disebut waham dlm ilmu psikiatri..saya sndri sbg insan biasa g pcya ‘adik’ td bs ktmu dlm mimpi dgn Rasulullah saw..

    sibermedik

    Februari 25, 2008 at 11:59 pm

    • “Jangan sampai kita menjadi sasaran empuk Iblis yg MENGAKU sebagai Nabi SAW dalam mimpi”

      IBLIS TIDAK BISA MENYERUPAI tapi BISA MENGAKU!

      kembali saya kutipkan :

      Talbis Iblis
      (Tipudaya Iblis)

      Ini adalah judul buku yg ditulis oleh Imam Ibnul Qoyyim al-Jauzi. Sangat bagus untuk dibaca.

      Isinya adalah bagaimana trik yg dipakai oleh iblis selama ribuan tahun dalam menyesatkan berbagai macam tipe manusia. Baik yg orang awam, ahli ibadah, ahli ilmu, ulama, ustadz, dsb.

      Prinsipnya, setinggi apapun iman dan ilmu seseorang dalam Islam, Iblis selalu masih punya cara untuk menyesatkannya.
      Dan korbannya sudah sangat banyak, bahkan dari kalangan ulama, ustadz atau kiai.

      Apalagi bagi kita yg biasa2 saja, maka sangat layak untuk membaca buku ini.

      kasihan sekali umat ini….
      mereka sibuk mencari2 sekedar bertemu Nabi dalam mimpi.

      Sementara sunnah2 dan ajarannya yg tercatat di kitab2 hadist shohih, dicuekin dan terlantar, bahkan dihina.

      Nggak jarang orang Islam menghina saudaranya yg berjenggot atau memakai celana setengah betis. Padahal ini jelas sunnah Nabi SAW. Bisa anda baca di shohih bukhori.

      SIAPA YG MENGAKU CINTA NABI SAW :
      – wajib berjamaah 5 waktu di masjid (bagi laki2)
      – Baca hadist2nya
      – Hafalkan
      – Kaji
      – Amalkan

      BUKAN sibuk mencari2 mimpi dan berkhayal. Lalu berteori pintu ke pintu, tabir ke tabir, dan teori2 yg lainnya. INI CINTA DUSTA. talbis iblis

      Abu Fauzan

      September 15, 2009 at 8:08 am

      • Lhaa….???!! Gak salah?? Eh, iya bener…ya, klo ente emang iblis….

        GerakanAntiWahabrut

        Februari 12, 2012 at 10:01 am

    • di dalam mimpi pun tidak begitu jelas waja nabi muhamad SAW… krena beliau tidak memperlihatkan wajahnya begitu jelas contoh : menyamping atau melihat hanya dari belakangnya saja.
      tau kalau itu nabimuhad diberitau seseorang bahwa itu adalah nabimu : nabi muhamad SAW..

      tidak ada yang tidak ada didunia ini kalau allah berkehendak.
      esuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin dan sesuatu yang mungkin bisa menjadi tidak .

      wira

      Desember 4, 2010 at 11:06 am

    • jika allah swt berkehendak kepada umat nya’apa yang tidak boleh.terjadilah maka terjadilah.

      anita

      Mei 24, 2012 at 4:29 am

  7. mimpi juga bisa dikatakan refleksi keinginan alam bawah sadar kita, kalo masalah mimpi ketemu nabi wah itu mah belum bisa dipastikan benar atau tidaknya, karena semua itu rahasia Allah SWT

    chatoer

    Februari 26, 2008 at 1:01 am

  8. Mimpi bertemu Rasulullah SAW adalah anugerah. Dan itu benar adanya, bukan sekedar mimpi. Beruntunglah dia.
    Sayang ane belum diberi kesempatan unuk bermimpi seperti itu.

    achoey

    Februari 26, 2008 at 3:11 am

    • Coba renungkan kutipan saya ini :

      Doktrin Ahmadiyah.

      Saya baru tahu kalo ternyata Mirza Ghulam Ahmad al kadzab (si pendusta) ternyata mendapatkan “wahyu” kitab tazkiroh melalui mimpi, tepatnya mimpi bertemu Nabi SAW.

      Ini semakin memperkuat bukti2 bahwa “Mimpi ketemu Nabi SAW” telah dijadikan sarana bagi Iblis dan balatentaranya untuk menyesatkan manusia.

      Apa yg dialami Mirza persis apa yg dialami para Ahli ibadah yg jahil, dan juga dialami para sufi yg miskin Ilmu syariat.

      FYI, sufi nggak suka dengan ilmu syariat, nggak suka menghafal Qur’an, ga suka menghafal hadist, gak suka belajar kaidah2 bahasa arab (Nahwu SHorof), ga suka dengan peliknya belajar ilmu hadist dan ushul fikih, ga suka dengan ilmu sanad dan rowi2. Ga suka membahas cara sholat yg benar, cara wudhu yg benar, cara bersuci yg benar, ga suka belajar ilmu waris, ilmu hukum2 pada pelaku maksiyat, ilmu ttg jual beli, ilmu ttg halal haram, sunnah – bid’ah, syirik – tauhid, dsb.

      Mereka lebih suka mencari Ilmu2 yg katanya “ghoib”, tanpa belajar. Ilmu yg katanya ladunni, bisa diperoleh tanpa belajar. Juga suka mencari2 ilmu kesaktian. Ilmu kebal, ilmu terbang, ilmu jalan diatas air, dan ilmu2 sesat lainnya yg sangat jauh dari apa yg telah NAbi SAW ajarkan pada para sahabatnya. Lalu mereka meyebut kesaktian itu dengan karomah. Mereka sibuk dengan ilmu2 yg tidak bermanfaat.

      Padahal mereka belum paham bagaimana sifat2 Karomah. Karomah dan mu’jizat itu tidak bisa terjadi berulang2 dan tidak bisa dikontrol kapan datangnya. karomah itu sifatnya spontanitas dan tidak bisa diulang2.

      Bila bisa dikontrol dan diulang2, apalagi pake bacaan2 dan syarat2 tertentu, maka itu bukanlah karomah tetapi dibantu oleh jin. Bacaan dan syarat2 itu tadi tujuannya adalah taqarrub (mendekatkan diri) pada jin. Maka datanglah kesaktian.

      Jalan yg ditempuh para sufi untuk mendapat “Ilmu ladunni” dan kesaktian, serta tingkatan yg “tinggi” adalah dengan cara2 yg sangat jauh dari tuntunan Nabi SAW.

      Caranya memang agak aneh, yaitu menyiksa diri, mengucilkan diri dan berlebih-lebihan dalam meninggalkan kenikmatan dunia. Misalnya puasa mutih, puasa nonstop, tidak mau makan daging, tidak makan minum yg manis2, tidak mau makan yg enak2 dan lezat, berlebihan dalam melaparkan diri.

      Lalu mereka juga tidak mau menikah, tidak mau tidur dimalam hari, tidak mau bekerja, tidak mau menikmati dunia dan tidak mau bergaul/bermasyarakat, alu mereka menyepi menyendiri di gua2, gunung2 dan hutan2. Bahkan sampai meninggalkan sholat Jum’at berjamaah demi menyendiri.

      Sungguh cara2 yg batil untuk taqarrub pada Alloh. Menyimpang dari Sunnah (tatacara/tuntunan) nabi SAW.

      Cara lainnya adalah dzikir tanpa aturan. Mereka mengkalaim berzikir tiada henti sampe bibir dower dan tidak jarang dicampur dengan gerakan2 kepala seperti orang “tripping”, atau terkadang sampai meloncat2, menghentak2 kaki, berteriak2, menangis-nangis histeris, menggelepar2, kesurupan, dan sampai pingsan.

      Lalu dengan membanggakan kejahilannya (kebodohannya) mereka berkata “aku barusaja mabuk kepayang dan mabuk cinta dengan Robku”

      Ya Akhi, apakah begini yang dicontohkan Nabi SAW, hamba yg paling dekat, paling taqwa, paling takut, paling cinta dengan Robnya?

      kalla tsumma kalla…
      tidak sekali2 tidak demikian…

      Kembali lagi.
      Cara yg pertama adalah ahli ibadah yg disesatkan syaithon melalui “mimpi bertemu Nabi”.

      Nabinya Bisa Nabi Muhammad SAW, atau yg lainnya.
      Fenomena yg juga sering muncul adalah pengakuan Mimpi bertemu Nabi Khidir.

      Para sufi bahkan banyak yg meyakini Khidir masih hidup. Maka kadang2 syaiton mendatangi dan menyesatkan mereka dengan mengaku sebagai Khidir.

      Cara kedua adalah si penyesat tidak bermimpi apa2, tapi dia ingin ucapannya didengar orang, dan cara ibadahnya diikuti orang.

      Lalu dia mengaku bahwa Nabi SAW atau Khidir datang melalui mimpi padanya dan mengajarkan atau paling tidak merekomendasikan ajaran yg dia buat.

      Tujuannya supaya manusia mengikuti ajaran yg dia buat, yg menurut dia ajaran itu ajaran yg baik, dzikir bikinannya itu baik, sholawat karangannya itu baik, dsb. Tujuannya untuk mempopulerkan hasil “karya”nya yang sesat. Lalu manusia mau mengikutinya.

      Inilah yg dilakukan Mirza Ghulam Ahmad, salah satu atau dua2nya dari cara2 yg saya sebutkan diatas.

      Tujuannya supanya, orang percaya dirinya adalah Nabi, dan supaya orang2 mau mendengar ucapannya, membaca kitab karangannya, mengamalkan ajarannya dan mau menjadi pengikutnya.

      Maka Nasihat saya bagi antum yg merasa pernah mimpi ketemu nabi :

      – ukurlah diri anda dengan timbangan syariat, apakah anda sudah sholat 5 waktu di masjid berjamaah? berapa juz yg sudah anda hafal dari ayat2 Al-Qur’an? berapa ribu hadist yg sudah anda hafal? apakah hanya matan saja atau dengan sanad dan rowinya? Apakah anda sudah berpakaian seperti sunnah nabi? apakah anda sudah mempelajari Ilmu2 syariat seperti bahasa arab, nahwu shorof, ushul fikih, mustolaah hadist, ilmu tafsir dsb? Berapa banyak kitab2 ulama yg sudah anda baca dan anda kaji? Seberapa sering antum duduk di majelis taklim dalam seminggu? bagaimanakah sholat malam anda? bagaimanakah anda menegakkan amar makruf nahi munkar di lingkungan anda? bagaimana ahlaq dan perilaku anda sehari2? dsb dsb….
      itulah yg harus anda ukur

      -Bukan malah mengukur diameter kepala anda yg besar karena sudah merasa didatangi “Nabi” dalam mimpi. Tetapi hakikatnya anda “kosong”, bahkan tidak tahu dan tidak paham mengenai masalah bentuk dan rupa dari Jizm/fisik Nabi SAW.

      Sekian akhi, mohon maaf untuk kata2 yg tidak berkenan. nasihat saya ini mungkin terasa pahit dan getir, tapi yakinlah bahwa ini adalah obat yg mujarab untuk menyembuhkan antum sekalian dari kerancuan dan penyimpangan dalam aqidah, ibadah, dan muammalah.

      Wallahualam bisshawab, barokallohu fikum

      Abu Fauzan

      September 15, 2009 at 8:00 am

      • gitu aja kok repot, siapa yang baik hati, penyayang, sabar, bakti sama ortu, baik pada siapa aja, mau dia orang Jawa, Cina, Belanda (kan kita gak ikut ngrencana mau lahir jadi anak siapa, dari suku apa) pasti dapat kemurahan Tuhan.Hormatilah bangsa sendiri, banggalah jadi diri sendiri, gak usah bingung2 niru sana sini. Yang percaya mimpi, boleh, gak percaya ya gak apa.Yang penting saling menghormati dan tidak mengolok-olok yang lain. beda nggak apa. asik-asik aja biar dunia dan akhirat kita dapat surga(emangnya mau baik kalo dikasih imbalan saja ?ndak ikhlas namanya). Pertanyaannya adalah sudah sebersih apa batin kita, sudah seperti bersihnya para nabi, atau para wali ? kalo masih terbersit kotoran walau sedikitpun, itu namanya kita cuma omong doang.Budaya leluhur kita yang luhur akhirnya kita abaikan, cari budaya lain. Budi pekerti sudah ndak di pakai. cari kebenaran saja harus selalu dapat dari baca buku. Jaman dulu nggak ada Percetakan sablon atau Offset tapi muncul banyak wali. Sekarang yang tiap hari bisa baca buku,pinter bicara, buktinya ya bertengkar terus. Ndak cocok dengan kenyataan.

        den mas sabar

        April 13, 2010 at 4:03 am

      • Klo mau ngamalin ajaran nabi bukan dengan menuduh muslim lain yg tidak sependapat dengannya dianggap sesat. Ini jelas, wahabi si kepala Wahbabi yg selalu merasa benar, muslim yg lain salah….. Wahadabi di surga, yg lain di neraka…..Wajahabi paling taqwa, yg lain sesat…..sampe2 semua peninggalan islam dihancurkan dengan alasan bidah dan sesat. Padahal pangeran2 dan Raja Saudi (de2ngkot wahabrut juga antek2 israel zionis AS ) yg jelas2 biang maksiat malah dipuja2 dan dianggap paling benar peraturan hukumnya di Saudi Arabia.

        GerakanAntiWahabrut

        Februari 12, 2012 at 10:09 am

      • semoga di beri kebaikan oleh ALLOH

        frenk

        April 13, 2012 at 11:31 am

  9. Menurut guru saya, Setan tidak bisa dan tidak kuat menyerupai Nabi meskipun dalam mimpi. Mungkin waktu masuk ke alam mimpi manusia, dia hanya mengaku2 sebagai Nabi saja. Krn kita tidak pernah tau wajah nabi sesungguhnya.

    mo_cab

    Februari 26, 2008 at 3:24 am

    • Benar Akhi, setan BISA MENGAKU tapi TIDAK BISA MENYERUPAI

      saya kutipkan kembali :

      -Keutamaan Ahli Ilmu dibanding Ahli Ibadah-

      Yg perlu digaris bawahi disini adalah seseorang disebut ahli ilmu apabila dia mengamalkan/melaksanakan ilmunya.

      “Keutamaan ahli ilmu terhadap ahli ibadah itu seperti keutamaanku
      terhadap yang terendah di antara kamu.” Lalu beliau berkata: “Allah
      dan para malaikat, dan penduduk langit dan bumi, hingga semut di dalam
      lubangnya dan ikan, mengirimkan shalawat kepada orang-orang yang
      mengajari manusia kebaikan.” (HR. at-Tirmidzi dan ia berkata: hadits
      ini hasan gharib shahih; dishahihkan al-Albani)

      AHLI IBADAH yg MINIM ILMU adalah MAKANAN EMPUK bagi syaithon.

      sebab dengan mudah bisa disesatkan, baik melalui mimpi, datangnya cahaya, terdengarnya suara, hingga tertulisnya kalimat2 tertentu pada batu, kain, dan kertas yg tiba2 muncul di tempat2 tertentu, misalnya dibawah sajadah.

      Banyak cerita orang2 yg tengah khsusyu sholat dan dzikir di keheningan malam, tiba2 kedatangan “sesuatu” yg menyampaikan “sesuatu”

      Kebanyakan ahli ibadah akan Ge eR dengan datangnya “sesuatu” itu, dan menyangka ini adalah anugrah yg didapat dari ketekunannya beribadah sehingga ada malaikat atau bahkan Alloh SWT datang “menyapanya”

      Padahal ini adalah muslihat syaiton yg sangat dahsyat, yg bisa menjerumuskan ahli ibadah kepada kesyirikan dan terancam kekal di jahannam.

      Sebab “sesuatu” yg datang itu mengajarkan kesesatan secara halus dan terbungkus sesuatu yg seolah2 “petunjuk” dan ajaran kebaikan.

      bahkan tidak jarang sesuatu itu berbentuk tulisan arab dan benda2 lain yg pada akhirnya dijadikan “pegangan” (jimat) dan menjadi pelindung bagi si ahli ibadah.dan dianggap mengandung barokah dan karomah.

      Padahal dia telah jatuh pada kemusyrikan. Karena telah bergantung pada benda2 yg secara logika tidak dapat mendatangkan manfaat (keberuntungan) dan menolak mudharat (bala’)

      “sesuatu” yg datang itu biasanya mengaku sebagai Nabi, jibril, bahkan Alloh SWT. dan biasanya membawa pesan tertentu.

      Orang Alim (ahli ilmu) akan beda keadaannya.
      Apabila kedatangan “sesuatu” ketika sedang ibadah
      maka “sesuatu” itu akan langsung diusir dan disambit dengan batu dan taawudz, dan kalimat laknat.

      Karena dia tahu/berilmu bahwa wahyu sudah terputus, dan Nabi SAW sudah wafat, dan ga mungkin ada malaikat atau Alloh SWT datang dan berbicara pada dia.

      Bahkan Alloh SWT tidak pernah mendatangi dan berbicara pada Shahabat termulia Abu Bakr As Siddiq atau Umar ibnu Khottob. Mereka berdua adalah manusia terbaik yg pernah ada (setelah para nabi dan rosul tentunya)

      Lalu siapa dan bagaimana kedudukan tokoh2 sufi itu dibanding Abu Bakr dan Umar ? sampai mengaku2 mendapat ajaran baru, dzikir baru, wirid baru, dan amalan2 baru dari Alloh SWT dan dari Nabi SAW.

      Al-Maidah ayat 3, menjelaskan bahwa wahyu telah selesai, ajaran Islam sudah sempurna. Kok tiba2 ada yg bilang Alloh SWT atau Nabi SAW datang lalu nambahi lagi ajaran baru.

      Ya akhi, manusia bisa menjilat ludahnya sendiri, Tapi Alloh ?
      Tidak mungkin Alloh SWT mencabut ayat 3 dari surat Al-Maidah, lalu menurunkan ajaran2/wahyu tambahan.

      Jadi barang siapa yg meyakini ada ajaran baru dan ada tambahan baru dalam Islam, maka dia telah mengingkari/mengkufuri ayat 3 Surat Al- Maidah

      apalagi ajaran itu datangnya dari mimpi2, pertapaan, menyepi, tirakat, dsb.

      Ini bukan ajaran Islam

      itu dari syaithon akhi….
      waspadalah

      Abu Fauzan

      September 15, 2009 at 8:45 am

      • SALAM YA AKHI….ANA KAGUM NGAN ANTA …BG ANA I2 LAH KOMEN @ NASIHAT YANG PATUT DIBERIKAN….PERKARA MUSTAHIL SANGAT2 KALAU BERMIMPI BERJUMPA RASUL…PARA ALIM ULAMK PUN BELUM DAPAT MENCAPAI TAHAP BOLEH BERMIMPI BERJUMPA DENGAN RASUL KECUALI PARA SAHABAT RASUL…INIKAN PULA KITA YANG SENTIASA BERGELUMANG DENGAN DOSA NISTA…APATAH LAGI MENCAPAI TAHAP ALIM DAN ILMUAN…KTA YANG MASIH JAHIL BAB AGAMA BERMIMPI RASUL??? ITU SEMUA MAINAN SYAITAN YANG TERNYATA MAHU MENYESATKAN MANUSIA YANG BERGELAR MUSLIM…DAN KHALIFAH DIMUKA BUMI INI…

        NURHALINA MAISARA

        Februari 1, 2010 at 8:39 am

      • untuk itu perbanyaklah kalimat taudz berlindung dari as-shyaithon, camkan selalu dalam hati. Jikapun ada hal yang istimewa bertemu dalam bathin antum – jadikanlah itu sebagai motivasi untuk meningkatkan ibadah kepada Alloh, saya sendiri yakin dengan ‘ilmu Alloh bisa terjadi, apalagi hanya sekedar mimpi-namun harus hati-hati menyikapinya, karena ini merupakan perkara ghoib. Ketika antum mimpi ketemu Raosululloh tidak ada salahnya untuk memperbanyak bacaan shalawat dan ikuti ajarannya, dan mohonkan kepada Alloh agar kelak dapat bertemu dengan Beliau.

        arip

        Februari 8, 2010 at 9:24 am

      • Nabi Muhammad saw bersabda : Siapa yang berjumpa denganku dalam tidurnya, sungguh dia telah berjumpa denganku karena setan tidak mampu menyerupai wajahku (Shohih Bukhori). Di Yaman, anak umur 6 tahun banyak yg sudah berjumpa Nabi Muhammad saw. Dan bagi merka yg belum akan diberikan semangat dan ditanyakan terus oleh ortunya untuk menambah dan memperbanyak sholawat. Makayna Yaman dikenal dengan kota 1001 Wali

        Andree

        Oktober 29, 2010 at 6:25 am

  10. kadang kita bermimpi bertemu dengan seseorang, meskipun kita belum pernah bertemu sebelumnya, tapi hati dan perasaan kitalah yang mengatakan siapa orang tsb… feeling.

    zakiatul hidayati

    Februari 26, 2008 at 3:29 am

  11. kalo mau aman, cari data yang berhubungan dengan mimpi terutama mimpi bertemu nabi langsung ke sumber nya… banyak buku yang membahas masalah ini

    menyayangimu

    Februari 26, 2008 at 3:54 am

  12. mimpi dengan Nabi Muhammad saw, bisa saja terjadi pada saat ini, dan syaithan tidak bisa menyerupai wajah beliau. Yang jadi masalah, kita belum pernah berjumpa dengan Beliau semasa hidupnya, dan tidak ada satupun foto atau lukisan yang menggambarkan wajah beliau. Namun mimpi ketemu Nabi bukan hal yang tidak mungkin….
    Kalau belum pernah, mungkin karena rusaknya hati kita dan buruknya amal kita.

    Abu Alkayyis

    Februari 26, 2008 at 4:05 am

    • ehm bisa saja terjadi, cahaya yang diatas cahaya, anggap saja pengalaman tersendiri, coba asah baik2 hati kita masing2 insya Allah Akan Bisa.

      emil fattah

      Juli 20, 2009 at 3:16 pm

  13. Bagus sekali blog ini. Saya akan anjurkan agar para prajurit Kopassus dan Kostrad baca blog ini je…

    Brigjen TNI Hasudungan

    Februari 26, 2008 at 5:04 am

  14. Seperti sudah sering diulas,susah kala jaman sekarang menentukan kebenaran mimpi bertemu Nabi.Di hadist kebanyakan disebut bahwa yang mimpi bertemu Nabi ada lah para sahabat nabi ata orang-orang ya notabone sudah pernah bertemu nabi secara langsung.

    oktara

    Februari 26, 2008 at 5:53 am

  15. Salah satu hamba Allah yang pernah bercerita mengenai mimpinya bertemu dengan baginda Rasulullah adalah Aa Gym, dan kalo tidak salah atas mimpinya itu pula yg membuat kehidupan beliau berubah 180 derajat.
    Mnurut saya mimpi untuk bertmu dengan rasulullah bukanlah hal yg tidak mungkin utk kita sebagai manusia biasa, semuanya kembali atas kehendak Allah SWT jikalau memang berkehendak maka segala sesuatunya mungkin saja terjadi, dan saya adalah salah seorang hamba yang selalu mendambakan utk bisa bermimimpi utk berjumpa dengan Rasulullah…

    Boe

    Februari 26, 2008 at 6:14 am

  16. untuk memastikan apakah mimpi bertemu Nabi saw. itu benar atau tidak, perhatikanlah sabda beliau dalam hadits yang disampaikan oleh Abu Hurairah berikut ini. Beliau bersabda, “Siapa yang melihatku di dalam tidur, sesungguhnya dia melihatku, karena setan tidak bisa menyerupaiku.” Hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim dan lain-lain. silahkan simpulkan!

    syarif69

    Februari 26, 2008 at 6:38 am

  17. setan memang gak bisa niru wajah nabi, namun emangnya orang tu tahu dari mana klo tui bener2 nabi,,.,.
    lihat wajahnya nabi aja belum pernah… masak via mimpi bisa yakin klo ketemu nabi…

    Ane setuju ma bank al

    nurussadad

    Februari 26, 2008 at 7:04 am

  18. Tapi ane Setuju Ame Syarif69, Dulu waktu bini ane belum jadi bini alias msh pacaran pernah bermimpi ketemu nabi tapi dalam mimpi tsb wajah nabinya gak di gambarkan cuman cahaya dengan menunggang kuda. Pesan dalam mimpi itu bahwa dia (bini) klo jadian (kawin) ama ane katanye gak bakalan ke laperan.

    irmans

    Februari 26, 2008 at 7:25 am

  19. Mimpi adalah urusan dengan orang yang tidur dan tidak sadar. Mimpi itu benar karena diceritakan oleh yang mengalami. Biasanya orang melakukan kesalahan setelah menafsirkan dan mempercayainya.

    atakeo

    Februari 26, 2008 at 8:00 am

  20. Selain Aa Gym, tokoh yg pernah bermimpi bertemu Rasulullah setahu saya adalah pendiri ESQ, Ary Ginanjar Agustian. Sehingga merubah jalan hidup beliau.

    arebos

    Februari 26, 2008 at 8:15 am

  21. Bertemu atau tidak, kalaupun pada akhirnya kita tidak ada perubahan ya sama aja…

    abiehakim

    Februari 26, 2008 at 8:23 am

  22. hmm, meskipun aa gym sudah mimpi bertemu nabi, tapi masih tega juga yah untuk berpoligami.

    yah, kesimpulannya, tidak terlalu berpengaruh, mimpi ketemu nabi atau tidak. :)

    papabonbon

    Februari 26, 2008 at 8:56 am

    • Taatilah syariat Alloh Robbul ‘alamin meskipun anda tidak menyukainya.

      poligami itu bukan berbuatan maksiat akhi…
      Ini adalah syariat Alloh yg maha adil.
      dan Alloh lebih tau dari anda mana yg terbaik.

      Dan pelakunya tidak berdosa bahkan berpahala bila bisa adil secara dzohir/hal2yg fisik semacam nafkah, giliran, dsb.

      adapun untuk adil dalam membagi cinta (hati), maka Nabi SAW pun tidak sanggup.

      Jelas Nabi SAW mengaku lebih mencintai A’isyah daripada istri2nya yg lain.

      apa anda belum pernah baca hadistnya akhi?

      Abu Fauzan

      September 15, 2009 at 9:18 am

  23. buat para pemimpi – maksudnya yg pernah bermimi ketemu nabi- bikin kartunnya donk … atau setidaknya diilustrasikan begitu … biar, kalo kita2 pada mimpi, jadi tau dan gak diboongin ma setan gitu !

    borsalino

    Februari 26, 2008 at 9:25 am

    • g ada yang bisa membuat kartun nabi,apa ente mau dapat laknat dari allah swt.emangnya kayak elu …

      anita

      Mei 24, 2012 at 4:31 am

  24. -papabonbon-
    mungkin karena sehabis mimpi itulah maka aa gym jadi pengen ngikut ?

    borsalino

    Februari 26, 2008 at 9:27 am

  25. -syarif69-

    “siapa yg melihatku” ?
    lah … apa bisa yakin 100% kalo yg diliat itu adalah apa yg dimaksud ?
    truzzz … kalo dalam mimpi itu dia berkata bahwa dia adalah nabi yg sesungguhnya … duch … keren amat pake ngajak kenalan segala …

    borsalino

    Februari 26, 2008 at 9:29 am

  26. coba ditanya sbelum bobok minum apa? :)

    atau apa amalannya?

    titov

    Februari 26, 2008 at 9:46 am

  27. Bicara tentang mimpi, ada pendapat bahwa alam bawah (ruh) mempunyai level lebih tua dari alam sadar. informasi dari alam bawah biasanya lengkap, tetapi karena sedikitnya pengalaman alam sadar (pengalaman kita) maka akan ada distorsi informasi yang tadinya 100% menjadi kita terima 80% bahkan kita bisa lupa setelah bermimpi. psikologi populer

    boschaulfa

    Februari 26, 2008 at 11:12 am

  28. Urusan mimpi Aa Gym ketemu nabi dan kata teman dia jadi sukses. Orang Rusia yang komunis tidak pernah ketemu nabi juga bisa sukses. Harus sehat berpikir. Jaga mulut kata Aa tapi mulut Aa tidak bisa dipercaya. Isteri saya berkata sebelum Aa keseleo langkah: “Saya akan percaya sama Aa kalau apa yang Aa katakan pada isterinya terwujud.” Ternyata yang di TV cuma show. Jadi tidak ada kaitan dengan mimpi bertemu nabi atau gondoruwo di pohon beringin. Jangan percaya sama mimpi.

    atakeo

    Februari 26, 2008 at 1:13 pm

    • Jangan anda samakan muslim dengan orang rusia yang mempunyai keyakinan yang lain.Mimpi itu adalah suatu petunjuk dari allah bagi orang muslim, tapi bagi orang diluar muslim adalah bunga2 tidur.Rasullullah yang mempunyai banyak kelebihan dari kita aja menerima wahyu sakit demam. Apalagi anda yang tidak ada apa- apanya sedang bangun atau sadar menerima petunjuk dari allah spot jantung deh setiap hari. Dan nabi Ibrahim sewaktu mau menyembeli anaknya Ismail juga beliau dapat mimpi dari Allah.

      parlin

      Juli 6, 2009 at 4:33 pm

    • salah ente….orang yang tidak percaya dengan mimpi adalah orang yang tidak punya jatidiri, kalau ente penasaran dengan komentar saya, silahkan kunjungi blog saya di wawannss.blogspot.com

      Wawan

      Juli 24, 2009 at 7:50 am

    • Tidak se extrim itu bro…
      Baiknya antum baca riwayat/hadist2 tentang mimpi.
      Supaya antum lebih paham dalam menyikapi masalah mimpi.

      Ada larangan untuk menceritakan mimpi buruk, dsb2.
      Ada pula adab bertaawudz dan meludah ke kiri bila bermimpi buruk.

      Nabi Yusuf AS juga pernah menafsirkan mimpi.
      Mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan lebih rinci karena saya juga masih belajar.

      Ketika mimpi kita berkaitan dengan masalah Akidah, Ibadah, dan takdir. Maka sebaiknya disikapi dengan ilmu dan pemahaman yg benar. Dan nggak perlu dipublikasikan, dipamerkan, apalagi dibangga2kan.

      Islam agama Al-Wasith (ditengah-tengah)
      tidak berlebih2an dan tidak mengurang2i/menggampang-gampangkan.

      Abu Fauzan

      Juni 24, 2010 at 9:17 am

      • Brp ribu hadits udah ente hafal?? Klo cuma copas dari Google, semua orang juga bisa. Ente jelasin deh hadits2 mana aja yg jarh dan ta’dil???

        GerakanAntiWahabrut

        Februari 12, 2012 at 10:14 am

  29. mimpi saya justru seram – seram pak
    tapi kalo impian saya , minimal saya berguna buat diri saya sendiri
    itu saja

    realylife

    Februari 26, 2008 at 2:25 pm

  30. Mimpi masih misteri. Ada yang bilang setiap mimpi memiliki arti sendiri. Tapi ada juga yang bilang itu sekedar aktifitas otak di malam hari. Sampai sekarang saya belum bisa mengambil definisi mimpi sebenarnya. Walaupun begitu saya menikmati mimpi. Apalagi kalo mimpi basah…

    Jenova

    Februari 26, 2008 at 2:25 pm

  31. Mimpi punya arti atau tidak tergantung siapa yang menilai dan mengartikannya. Sama seperti sepotong kayu. Bagi tukang kebun dibuang dan dibakar saja. Bagi tukang kayu bisa jadi perabot rumah. Bagi si Wayan yang seni kayu jadi patung. Mimpi bagi saya jadi sampahlah. Apa itu kering atau basah karena dapat duitnya, tak ada artinya. Mimpi gondruwo atau ustadz Jokjo manis dan juga nabi sama saja. Tidak ada artinya.

    atakeo

    Februari 26, 2008 at 3:25 pm

  32. bagi saya pribadi ; menyerupai juga sama dengan meng-aku. jadi istilah menyerupai nabi, juga sama dengan mengaku bahwa dia adalah Nabi Muhammad SAW. hanya pengakuan bahwa beliau adalah Rasulullah Muhammad SAW dan keyakinan kita bahwa beliaui memang Rasulullah Muhammad SAW serta hadist bahwa tidak ada yg bisa menyerupainya ( dalam hal ini juga mengaku2 ) membuat mimpi bertemu Nabi Muhammad SAW adalah benar2 bertemu dengan baginda Rasul. dan yang pastinya Alloh SWT juga akan menjaga murninya keRasulan Muhammad SAW dari jelmaan setan dsb.

    Menurut saya pribadi, Ketika nabi Ibrahim mimpi dalam tidurnya bertemu Alloh. padahal nabi Ibrahim tidak tahu wajah Alloh seperti apa. Hanya keyakinan bahwa Alloh tidak bisa diakui, tidak bisa diserupai, dan keyakinan bahwa Alloh adalah Alloh yang membuat Nabi Ibrahim AS yakin bahwa memang dalam mimpinya Alloh bertemu dengan beliau.

    Bagi saya mimpi bukanlah sampah. mungkin kata – kata tersebut keluar dari seseorang yang masih belum mendapat rahmat melalui mimpinya.

    Bagi saya pribadi, saya sebisa mungkin tidak menyebut atau menghakimi orang yg bertemu Rasulullah dianggap setan yg menyerupainya.

    Tanpa bermaksud riya ( untuk itu saya memakai nama samaran ), saya pernah bermimpi bertemu Rasululloh ketika saya masih umur belasan tahun. padahal saya sama sekali tidak berusaha memimpikan beliau ataupun berusaha berpikir2 tentang beliau ( seperti kata rekan diatas bahwa mimpi adalah buah pikiran yg tersisa sebelum kita bangun ).

    Saya beberapa tahun lalu ketika kuliah, juga pernah bermimpi menjalani sakaratul maut ( nafas tersengal2 hingga sampai tenggorokan saja — hampir mirip saat kita menangis tersedu2 dan berusaha untuk berhenti menangis saat itu juga ), untung saat itu kakak saya membangunkan saya melihat gelagat tidur saya yang aneh. dan saya yakin, itu bukan hanya sekedar bunga tidur / sampah biasa.

    Mungkin jika saya belum pernah mengalami 2 hal diatas, dengan mudah juga saya 1 pendapat dengan teman2 diatas. Namun karena saya pernah mengalaminya maka pendapat saya adalah seperti diatas.

    Wallohu A’lam Bish-Showab.

    nifira

    Februari 26, 2008 at 4:17 pm

    • saudaraku…

      agama ini tidak bisa kita serahkan pemahamannya sesuai pemahaman dan interpretasi masing2 dari kita.
      Rusak dan hancur bila Islam diperlakukan seperti ini.

      Tidakkah anda melihat begitu rusaknya Agama yang dulu dibawa dengan LURUS DAN BERSIH oleh Musa AS dan ISA AS.

      Lihatlah rusaknya dua agama itu. Disebabkan tiap2 pemuka agama (rahib, pendeta, paus, bahkan raja) boleh membuat pemahaman dan penafsiran “MENURUT SAYA”.
      Lihatlah AKIDAH, IBADAH, dan MUAMMALAH mereka.
      sesat dan rusak.

      mereka menuhankan ISA dan merubah bentuk ibadah menjadi menyanyi.
      Menghalalkan Riba, dst.

      mereka rubah Tauhid(1Tuhan) menjadi Syirik (perserikatan Tuhan2)

      Mereka rubah Sholat menjadi vokal Grup.

      Serahkan pemahaman pada Allah (Al-Qur’an) dan Rosulnya (Hadist). Dan pada orang2 yg telah memahaminya dan mengamalkannya dengan lurus (sahabat).

      Please, jangan Rusak dan jangan kotori Agama Islam yg lurus dan bersih ini dengan membuat pemahaman sendiri2.

      Serahkan pada Ahlinya (Ulama)

      Abu Fauzan

      Juni 24, 2010 at 9:31 am

    • JANGANKAN SEKEDAR MENGAKU NABI, MENGAKU JIBRIL DAN MENGAKU ALLAH SAJA BISA DILAKUKAN OLEH IBLIS DAN SYAITHON…

      Tidakkah anda lihat Lia Eden, Ahmad Mushadeq, dan orang2 ahli ibadah yg sesat lainnya yg mengaku BETEMU ROSULULLOH, JIBRIL, BAHKAN ALLAH SWT.

      Bahkan bukan dalam mimpi.
      Mereka mengaku bertemu dalam keadaan TERJAGA.
      Astaghfirloh…

      Yg tidak bisa dilakukan syaithon adalah menyerupai Nabi SAW dalam mimpi. Ini dalil shohihnya.

      Waspada saudaraku.

      Abu Fauzan

      Juni 24, 2010 at 10:29 am

  33. klo ada orang ngaku mimpi nabi, harus ditanya dulu ke dia gimana ciri2 perawakan nabi. trus mesti dicocokin sama berbagai macam riwayat yang menggambarkan perawakan nabi

    kamal87

    Februari 26, 2008 at 5:31 pm

  34. aneh, lucu, dan menggelikan
    semoga kita sesama muslim selalu dalam lindungan hidayah Alloh
    amin,,,,
    ya robbal alamin

    akoedw

    Februari 26, 2008 at 6:37 pm

  35. Assalamualaikum…

    Benar atau tidak’y bisa di lihat dari sifat’y…Bila dia ( yg bermimpi bertemu Rasullulah SAW. ) menjadi lebih baik alias Shaleh, maka benarlah mimpi’y…bila kebalikan’y…ya siapa lagi kalo bkn setan yg terkutuk…

    Untuk masalah Aa Gym poligami, apa salah’y…selama Aa Gym tdk menyalahi aturan Allah SWT. sah2 aja tuh…daripada berselingkuh ( merusak keturunan ) dan mengkhianati istri sendiri…selama sang istri memberi izin g masalah kn?tp bila tdk d beri izin, berpuasalah, karena berpuasa ( perbanyak ibadah ) itu menjauhi kita dari kejahatan diri sendiri, setan, dll.

    cybernu

    Februari 26, 2008 at 8:08 pm

  36. biasanya orang yang berbicara pernah bertemu Rasullah SAW di dalam mimpi, pasti punya maksud supaya dipandang dia itu orang yang baik, jadi sukses dalam pengaruhnya di dalam masyarakat baik dari bisnis atau politik. padahal jelas sekali itu adalah tanda orang yang sombong. karena seharusnya malah menjadi tawakal dan rendah diri dan tidak diceritakan ke orang lain apalagi diberitakan secara luas. jadi itu adalah tanda manusia menjadi sombong, karena menganggap pasti sukses setelah mimpi. Astagfirullah.

    hamba yg hina

    Februari 27, 2008 at 12:53 am

  37. as-salamu ‘alaikum ww.
    dalam hadits, Rasulullah saw. membedakan mimpi sesuai dengan sumbernya. mimpi yang benar berasal dari Allah disebut ru’yaa, sedangkan mimpi yang lazim kita sebut dengan bunga tidur, berasal dari setan disebut hulm. Lihat Shahih Bukhari dan Muslim, bab tentang kedokteran dan ar-ru’yaa.
    umumnya ar-ru’yaa berisi pesan-pesan yang bersifat simbolis. contohnya ialah mimpi raja mesir di zaman Nabi Yusuf, yang melihat tujuh ekor sapi gemuk dimakan oleh tujuh ekor sapi kurus dan melihat tujuh tangkai gandum hijau dan tujuh tangkai kering. Waktu itu, Yusuf menafsirkan, bahwa kedepan akan datang tujuh musim subur dan tujuh musim paceklik secara berturut-turut. demikian seperti yang diceritakan al-Qur’an kepada kita.
    ada yang bilang, ciri mimpi yang benar itu adalah tidak terlupakan dalam waktu yang lama, perbuatannya bisa digambarkan secara jelas dan perkataannya seakan-akan masih terngiang-ngiang. Terlepas dari valid atau tidaknya pendapat ini, kita sebenarnya telah dibekali tips oleh Rasulullah saw. apabila melihat sesuatu atau kejadian yang tidak menyenangkan di dalam tidur kita. Yaitu berhembus ke arah kiri saat terbangung dan memohon perlindungan. insya Allah semua itu tidak akan memudharatkan. sumbernya yaitu hadits yang sama. wallahu a’lam.

    syarif69

    Februari 27, 2008 at 1:52 am

  38. Gue lucu, dulu gue pernah ikut pengajian, ketika itu pas membahas tentang sifat dan fisik nabi.
    Ustadz itu menjelaskan secara mendetail berdasarkan hadist-hadist yang dibacanya. Waktu itu saya ngga ngerti. Tetapi ada satu kata yang sangat mendalam tentang hal ini.
    INTINYA AJA KAYK GINI
    “Memang benar klo setan-setan tdk bisa merupai Nabi SAW tapi dia bisa menyerupai saddam husen atau siapa2pun. dan dia bllang,gue ini Nabi Muhammad, lalu sang pemimpi karena dia g tau ciri-ciri Nabi Muhammad itu kayak apa, dia merasa itu memang Nabi Muhammad.” makanya kita harus tau dulu Nabi Muhammad itu seperti apa, ciri-cirinya, minimal dia baca kitab assama’il Rasullullah. Gitu donk.Ntar mimpi sundal bolong tapi dia ngaku itu nabi Muhammad lalu si pemimpi percaya, kan lucu… :)

    SFC1

    http://sriwijayafc1.wordpress.com

    sriwijayafc1

    Februari 27, 2008 at 4:37 am

  39. Siapa yang melihatku di dalam tidur, sesungguhnya dia melihatku, karena setan tidak bisa menyerupaiku.” kalu crita itu benar brti lagi diberi hidayah nichh…coba koreksi apa yang seharusnya dirubah

    lccptc

    Februari 27, 2008 at 4:41 am

  40. Iya ya, seperti Anjar, mimpi langsung lupa pas bangun. Sampe harus berusaha keras nginget2 td mimpi apa ya koq langsung plung .. lap … ilang memory

    purbiyanto

    Februari 27, 2008 at 5:37 am

  41. subhanallah… aku pernah denger kalau dalam mimpi ketemu nabi knapa gitu,aku lupa????? nti aku kbrin lg deh kalo aku inget????okeh

    chandra61

    Februari 27, 2008 at 6:23 am

  42. “Siapa yang melihatku di dalam tidur, sesungguhnya dia melihatku, karena setan tidak bisa menyerupaiku.” Yang jadi masalah adalah seberapa besar anda yakin bahwa yang didalam mimpi itu adalah Muhammad SAW. Tentunya terpulang kepada kadar keimanan kita masing2. Yang jelas, kalo benar anda pernah bermimpi bertemu dengan Rasulullah Muhammad SAW, maka perbanyaklah ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah, jangan sombong dan perbaikilah aqidah dan akhlak kita. Dengan demikian kita mendapat hikmah atas mimpi itu.

    zhoeline

    Februari 27, 2008 at 8:14 am

  43. ah itumah tergantu sam orangnya masing-masing, mau percaya apa ngak itumah masalah keyakinan ayuh
    ngak bisa dipaksakeun,,,, euy

    doedoel

    Februari 27, 2008 at 9:18 am

  44. Sesuatu yang sangat diharapkan oleh seorang yang beriman dan bersaksi bahwa “Tiada tuhan selain Alloh dan Muhammad adalah Utusan Alloh”.
    Sungguh sebuah keberuntungan yang sangat jarang sekali didapatkan oleh orang yang beriman. Saya yakin kalo seseorang yang bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW dan kemudian hidupnya berubah drastis mennjadi lebih baik.
    Maha Suci Alloh yang telah mengutus seseorang yang mulia dan tiada cacatnya kepada kita semua.
    Mudah-mudahan Alloh memperkenankan saya untuk menjadi salah satu dari mereka yang bertemu dengan Rasulullah SAW meskipun dalam mimpi:)

    wety

    Februari 27, 2008 at 12:08 pm

  45. Mimpi bertemu Nabi SAW: Satu hal yang dirindukan dan ketika dijumpai di alam mimpi adalah benar adanya. Semoga kita kebagian untuk berjumpa beliau meski lewat mimpi dan insya Allah kelak benar-benar bertemu dan berkumpul bersama dalam barisannya…amin.

    Ya Allah…
    Anugerahilah kami untuk bermimpi dengan Rasul-Mu…

    Fakhrurrozy

    Februari 28, 2008 at 12:26 am

  46. Mimpi Ketemu Baginda Rosul SAW, siapa yang gak pingin??? wong mimpi ketemu SBY aja pasti heboh… Tapi bagaimana kita bisa tahu dan yakin kalo yang berada dalam mimpi itu Baginda Rosul???
    Terlepas dari semua polemik tersebut, menurut saya, kalo itu sebatas berpengaruh pada sesuatu yang buruk menjadi baik adalah sah2 saja dan memang benar kalo harus di klim gak usah di publikasikan ke orang lain, cukup kita saja yang tahu dan mau berubah ke arah kebajikan yang diajarkan BELIAU.

    harisanto

    Februari 28, 2008 at 1:23 am

  47. Kadang meskipun kita tidak jelas melihat seserang dalam mimpi kita, tetapi hati dan perasaan kita menyebutkan bahwa itu adalah dia yang dimaksud. Wallahua’alam sih, gimana hakekatnya. yang jelas bertemu Nabi adalah sebuah anugerah terindah yang Allah berikan kepada seseorang yang sholeh. Semoga saya termasuk orang-orang yang akan mengalami mimpi bertemu dengan Nabi.

    iwanampuh

    Februari 28, 2008 at 3:14 am

  48. menurutku tak terbatas pernah liat at tau wajah rasul atau tidak,tp dimimpi bisa jadi kita langsung tau dia rasul,n tidak jg terbatas dngn bahasa arab percakapanya.kalau Allah berkehendak semua mungkin saja,jng dibatasi dng logika kita yg terbatas.

    hari s

    Februari 28, 2008 at 7:23 am

  49. “karena ada pendapat bahwa setan pun tidak bisa menyerupai Nabi.”

    mengapa ketika kita bertemu dengan seseorang yang tidak pernah kita temui sebelumnya kita langsung berasumsi bahwa orang tersebut adalah orang yang kita duga?

    Dan kenapa ketika hal tersebut menyangkut Nabi, kita berasumsi dengan menggunakan kosakata “menjelma” atau “menyerupai”?

    Saya setuju dengan pendapat bahwa Allah menjaga agar setan tidak bisa menjelma atau menyerupai Rosul. Tapi bukan berarti kita bisa langsung menuju ke kesimpulan bahwa orang yang tidak pernah kita temui itu adalah Rosul.

    Setan mungkin tidak bisa menyerupai atau menjelma, tetapi bisa saja mengaku. Karena menipu merupakan tugasnya. Dan bermain dengan prasangka adalah salah satu senjatanya.

    Dan anehnya mimpi ini selalu dikaitkan ke kesuksesan. Hal ini didukung oleh banyaknya orang yg terhitung sukses.

    Kenapa saya bilang aneh, karena tidak pernah ada orang yg benar-benar menghitung jumlah orang yg bermimpi bertemu Rosul dan dibandingkan dengan tingkat kesuksesannya. Sangat wajar jika banyak contoh orang sukses yang kita tahu bahwa mereka pernah bertemu Rosul. Ya karena mereka orang sukses maka ucapannya banyak yang mendengarkan. Coba kalo gembel kumuh yang ngomong, ada yang mendengarkan tidak?

    Namun jika mengartikan bahwa mimpi itu pertanda anugerah Allah, wah bisa merujuk ke cerita Nabi Ayyub yang diberikan anugerah sebagai nabi tersabar.

    StandAlone

    Februari 28, 2008 at 7:32 am

  50. Perdebatan ini tentu akan tiada akhir, sebagaimana orang silang pendapat antara orang yang “yakin” dan “tidak yakin” akhirat itu ada apa tidak…
    Yang “yakin” tentu akan membenarkan akan adanya akhirat nanti, berangkat dari ilmu dan pemahaman akan hakekat akhirat, dari berbagai ilmu pengetahuan yang telah dia pelajari…
    Yang “tidak yakin” akan akhirat tentunya akan mengatakan, “ah itu kan cuma hayalan kamu aja!!” dan bla..bla..bla..
    Dua pandangan ini tentunya akan mempengaruhi cara pandang terhadap hidup dan kehidupannya masing2, dan ternyata “itu” semua adalah sebuah pilihan, dan tiap pilihan akan menerima konsekuensinya masing2 pada dirinya sendiri…
    Begitupun ternyata mimpi adalah sesuatu yang Ghoib, dan tentunya semua peristiwa yang terjadi tidak ada yang luput dari kontrol dan pengawasan Alloh SWT, maka menurut saya khusnudzon adalah sikap yang lebih bijaksana dan berhati2..
    Wallohu’alam bi showab

    toni

    Februari 29, 2008 at 3:01 pm

  51. Bebahagialah mereka yang bermimpi ketemu Rasul Nabi Akhir Zaman yang tidak ada lagi nabi sesudahnya, baik nabi yang membawa syariat atau nabi yang tidak membawa syariat. Mereka yang terdaftar sbg orang yg p’nah b’mipi b’temu Rasul, seperti yang di tulis mas prriandono coba perhatikan dg seksama, mereka itu adalah orang yang memiliki kharisma tinggi dan punya banyak pengiklut walau harus mengalami berbagai cercaan berkenaan dg pelaksanaan syari’at yang dilaksanakan. AA Gym yang berpoligami melaksanakan sunnah Rasul bgitu banyak orang yang mencerca bahkan cercaan itu spertinya tak kunjung padam. Bagaimana dengan yang berzina ? ….. beritanya sudah tak di dengar lagi…. mengapa ?. jawabnya adalah … zina itu salah … dan banyak orang yang telah melakukannya … jika kesalahan telah dilakukan banyak orang, maka kesalahan itu tidak akan lagi disebut salah. sementara polygami itu benar, kebenaran akan terasa asing bahkan mungkin dianggap salah jika hanya sedikit orang yang melakukannya .
    Wallahu ‘alam

    Putra Purnama

    Maret 1, 2008 at 1:29 am

  52. “Melihat wajahnya nabi aja belum pernah, bagaimana mungkin tahu kalau itu mimpi bertemu nabi” Ini sebuah pendapat yang preumatur dan bukan hasil analisis yang benar, terlalu dangkal.

    Pada saat bermimpi, bukan mata yang membuktikan, tetapi perasaan. Jadi bermimpi dengan Rosululloh itu bukan atas dasar melihat dengan mata di mimpi tersebut, tapi atas dasar perasaan bahwa saat itu sedang bertemu Rosululloh.

    rajarental

    Maret 1, 2008 at 5:51 am

  53. orang jakarta masih bisa mimpi yah? khan biasanya capek abis pulang kantor, trus jalan macet, trus jauh, trus mikiri ini itu, biasanya seh langsung tidur, bangun tau-tau udah pagi

    hi hi hi

    Maret 1, 2008 at 3:38 pm

  54. sungguh beruntung bagi orang2 yang dapat bermimpi bertemu dengan Rasulullah…
    sebagai tambahan informasi seputar mimpi..
    silahkan klik

    http://orido.wordpress.com/2007/02/20/hotd-arti-mimpi/

    semoga berguna..

    oRiDo

    Maret 5, 2008 at 7:49 am

  55. saya pernah mimpi masuk kamar Nabi.. sayang, tidak ada Nabi Muhammad-nya :( .. bangun2 mata langsung sembab, walau tidak kenal tapi rasanya rindu sekali. tapi entah mimpi tadi benar2 kamar Nabi atau tidak. tidak valid..

    dimasu

    Maret 6, 2008 at 12:50 pm

  56. kok tahu klo yang dia mimpikan itu nabi???padahal kan gak pernah wajah nabi??

    jatmik

    Maret 6, 2008 at 8:53 pm

  57. Ketimbang berpolemik, baca aja http://en.wikipedia.org/wiki/Dream
    sapa tau bisa nambah ilmu ……

    hardono

    Maret 7, 2008 at 1:40 pm

  58. Kalo misalnya mimpi ketemu Aa’ Gym (mimpi dengan orang yang pernah bermimpi ketemu Nabi), kira2 bisa merubah jalan hidup ga yah… hehehehe.. Sorry OOT piss :)

    Adek

    Maret 7, 2008 at 5:45 pm

  59. waaaah…sy mah jarang tuh mimpi..sekalinya bisa jd nightmare..mendingan kaga usah mimpi dah…..cukup dimasukkan dalam hati ajah segala perbuatan baik para Nabi… ;)

    theloebizz

    Maret 10, 2008 at 2:59 pm

  60. Mimpi bertemu Nabi memang hal yang diidamkan banyak Muslim. Tapi menurut saya yang terpenting adalah berupaya untuk meniru akhlak Rasulullah agar di akhirat nanti kita termasuk dalam golongan orang-orang yang mengikuti ajarannya. Hadist Nabi memang menyebutkan bahwa mimpi bertemu Nabi adalah mimpi yang benar, namun sepengetahuan saya tak ada hadist yang menjamin bahwa orang yang pernah mimpi bertemu Nabi akan masuk surga. Jadi, daripada mengidamkan mimpi bertemu Nabi dalam hidup ini, bukankah jauh lebih baik mengidamkan bertemu dengan Nabi di surga nanti?

    Abd

    Maret 13, 2008 at 8:08 am

  61. Saya rasa bila ada orang mimpi bertemu Nabi kemungkinan
    besar benar, orang waras tidak berani bohong mengenai Nabi, nanti kwalat dunia akhirat.
    Aku juga pernah mimpi ketemu Nabi (Alhamdulillah). Begini :
    Aku berjalan di padang rumput yang luas, di depanku ada
    orang bertubuh agak tinggi, agak kurus berbaju putih, saat itu ada suara yang mengatakan bahwa orang itu Rasulallah.
    Lalu aku mendekatinya dan menatap dari samping, dari depan dan kulalui.
    Beliau sedang berdiri persis seperti sedang sholat, kepala
    tertunduk, berwajah oval, dahi berkerut ada kumis dan jenggot tipis.
    Aku heran kok Nabi seperti sedang susah. Lalu ada suara yang mengatakan bahwa beliau sedang memikirkan umatnya. Dan aku mengerti.
    Orang dalam mimpi itu Nabi atau bukan aku tidak mau berde
    bat, tapi mimpi benar kualami. Wallahualam.

    ibah

    Maret 14, 2008 at 4:36 pm

  62. Merupakan suatu Kegembiraan luar biasa pastinya. Entah seperti apa perasaan waktu itu. Selamat kepada mereka yang punya kesempatan seperti itu. Sharing yang banyak pengalamannya. Fajar

    Fajar Simon

    Maret 14, 2008 at 8:09 pm

  63. Kesempatan seperti ini memang sangat langka dan cuma orang-2 tertentu yang bisa. Untuk yang bisa saya ucapkan selamat karena kehidupan anda niscaya akan lebih baik. Bambang

    Spiritual Guidance

    Maret 15, 2008 at 6:19 am

  64. Ass.wr.wb.
    Hanya menguatkan saja opini yang telah masuk.Ada sebuah hadist. dibawah ini.
    “Dari abu Hurairah ra. Dari Nabi saw. Bahwasanya beliau bersabda:”Buatlah nama dengan namaku dan jangan membuat julukan dengan julukanku. Barangsiapa yang mimpi melihatku maka ia telah melihatku, karena syetan itu tidak dapat berubah bentuk dengan rupaku. Dan barangsiapa yang berdusta atasku dengan sengaja maka hendaklah ia menyediakan tempat duduknya di neraka.”
    (HR: Bukhari)
    Mimpi bertemu rasulullah bisa aja merupakan pertanda peringatan sekaligus merupakan hidayah dari Allah swt terhadap diri kita.
    semoga kita selalu dlm lindungan NYa.

    eric

    Maret 26, 2008 at 3:12 am

  65. saya termasuk orang yang percaya adanya mimpi ketemu dengan rosulullah, sama dengan mimpi jawaban sholat istikaroh. tidak ada yang bisa menafsirkan wajah yang belum pernah kitya temui, kemudian muncul di mimpi. tapi, keykinan hati yang akan memberi jawaban. konon, setelah bermimpi, kamar akan harum. tapi, yang ini mungkin hanya sugesti. saya sendiri belum pernah mendapat mimpi itu, meski sudah lama berharap….

    puput

    Maret 28, 2008 at 8:24 am

  66. Bicara mimpi, percaya atau tidak, ada beberapa mimpi yg saya percaya bakal kejadian . Saya gak termasuk rajin baca primbon sehingga tdk pernah mau cek apakan arti mimpi saya tercantum dalam primbon mimpi . Pengalaman saya bermimpi dan kemudian mengalami peristiwa peristiwa berikut :
    Mimpi berenang , artinya akan menjalani ujian dlm arti sebenarnya , entah ujian kuliah, sidang skripsi, wawancara kerja atau test psikologi yg saat itu jadualnya pun blom kita ketahui .
    Mimpi melihat diri sendiri “maaf” telanjang , akan mengalami peristiwa yg mamalukan , sekecil apapun peristiwa tsb.
    Mimpi marah , artinya kita menyimpan amarah yg tdk tersalurkan sebelum kita tertidur sehingga kemungkinan besar masuk ke alam bawah sadar .

    Kalo mimpi bertemu dgn org org yg kita tdk kenal secara pribadi, biasanya saya tdk kategorikan sbg mimpi yang bermakna , sekedar lanjutan dari angan2 . Tetapi entahlah jikalau saya punya keinginan untuk bermimpi ketemu Rasululla SAW dan terjadi, saya akan share pada teman teman spt apa rasanya .

    iheda

    April 3, 2008 at 8:52 am

  67. wah klo mimpi itu banyak maknanya coba aja lihat di kamus mimpi , mimpi.50webs.com tapi jangan terlalu percaya….

    Ardian

    April 11, 2008 at 3:13 am

  68. dialog aja sama saya tentang mimpi soalnya saya sering mimpi siapa tau anda semua bisa menafsirkan mimpi saya

    arie

    April 14, 2008 at 3:47 am

  69. […] Mimpi bertemu Nabi […]

    cahyo.org » Ihwal Mimpi

    April 15, 2008 at 9:01 am

  70. jikalau kita telah bermimpi bertemu nabi/rasullullah SAW apakah ada anjuran untuk menyebarluaskannya kepada khalayak umum?, tentu dengan resiko ada kemungkinan kita ria (mohon dikoreksi jika salah menggunakan kata ini) atau ada tujuan terselubung yang mungkin kurang disadari yaitu untuk mengumumkan bahwa diri kita mempunyai sedikit kelebihan jika dibandingkan saudara/teman/orang lain yang belum pernah bertemu rasulullah SAW dalam mimpi. Hal ini cukup mengganggu diri saya.

    ghurair

    April 26, 2008 at 11:05 am

  71. Saya juga punya teman…
    Dia mimpi ketemu Nabi sampai 3x….
    Dilihat dari tipikal teman saya sih….gimana ya…
    Dia begitu sayang ama istri…sampe2 kadang kalah ama istrinya….Wallahu’alam

    Boleh dong kasih pengalaman seputar UNDUR-UNDUR obat Diabetic di sini

    http://www.tiphit.wordpress.com

    sandbox

    April 28, 2008 at 7:11 am

  72. saya pernah bermimpi melihat cahaya berbentuk indah dan terang sekali..
    dan sya yakin saya melihat TUHAN YESUS KRISTUS.

    karna hanya TUHAN YESUS KRISTUS jalan kebenaran dan keselamatan..

    pernyataan di atas ini saya katakan IYA diatas IYA .

    TUHAN MEMBERKATIMU.

    febe

    April 28, 2008 at 12:02 pm

  73. is it propaganda?, f**k with religion propaganda, but febe you start it, we as moslem must respect each other religion!!, and we only to invite others to learn about islam. We must have patients on whatever we doing, following our prophet steps and ways. Sebagai muslim iman kita belum sempurna kalau tidak mengimani nabi Isa a.s. (jesus), we also love Isa a.s. (jesus), and following to what prophet Isa a.s.(jesus), buktinya kami disunahkan berjenggot seperti prophet Isa a.s. dan tentu saja first following the way of prophet Muhammad SAW, do you have jenggot febe? i don’t think so even your preach, preacher or pope, why you all guys not just follow your/our prophet, mannaaa jenggotnyaa…?, We all must remember especially to febe, that satan is everywhere and they will keep messing with our mind till the end of world. We as moslems must also have faith that islam will again rise and and all moslems live the life after death in heaven. InsyaAllah

    ghurair

    Mei 2, 2008 at 3:41 am

  74. Alhamdulllah saya pernah Njar….

    perasaan hati, alhamdulillah senangnya bertemu dengan beliau.
    Itu terjadi tahun 1993, saya tidak meminta, saya percaya itu berkah…wallahu alam

    josh

    Mei 5, 2008 at 2:49 am

  75. rasanya bertemu nabi dalam mimpi aneh. pernah saya baca orang orang yang bertemu nabi setidaknya mengenal wajah itu adalah wajah nabi dan tau semua sejarahnya tentang beliau. tau raut bentuk jenggotanya pokoknya layaknya kita kenal saudara sendiri baru itu pantas dan wajar memimpikannya. Aneh rasanya orang seperti kita mimpi beliau yang mulia sementara kita tidak mengenal bentuk wajahnya. Memang bener ada yang bilang wajah nabi tidak bisa di tiru iblis. Tapi apakah tidak tertutup kemungkinan iblis lah yang mengaku nabi. Karena kita sendiripun tidak kenal itu wajah beliau apa tidak. Bukan kah iblis bermacam macam tipu dayanya.

    Gunawan

    Mei 7, 2008 at 5:08 pm

  76. assalamu’alikum
    saya sering banget mimipi, malah hampir setiap saya tidur pasti saya mimipi waktunya juga nggak hanya malam aja tidur siang jam berapapun pasti mimpi…
    mimpinya juga macam-macam ceritanya dari yang lucu-lucu, sedih, misteri, yang aneh sampai yang super aneh dengan orang yang dikenal sampai orang-orang yang nggak pernah aku temui tapi juga pernah bersambung, padahal klo ada orang yang mimpinya bersambung itu katanya bermasalah dengan psikologi tapi alhamdullilah sampais ekarang aku baik-baik aja….
    namun tak semua mimpi itu aku ingat kebanyakan habis bangun shalat, aku lupa. tapi masih banyak mimpi yang aku ingat terutama mimpi yang membuat penasaran seperti :
    1. mimpi diajak main tetanggaku yang sudah meninggal (anak-anak)
    2. diajak bersih-bersih rumah dan halaman dengan tetanggaku yang sudah meninggal (kakek)
    3. mimpi kesuatu tempat yang bagusssssssssss banget, tepatnya disebuah perbukitan hijau dengan banyak manusia-manusia yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng, udaranya sejuk banget, di bukit tersebut ada istana megah dengan banyak pintu-pintu yang becahaya putih lembut, tapi sayang waktu aku nggak boleh masuk terus aku mencoba lewat pintu yang lain, tinggal selangkah aja deh aku bisa masuk tapi malah kebangun…
    dah itu aja dulu tar kebanyakan…
    wassalam

    uwie

    Mei 12, 2008 at 7:40 am

  77. Saya pernah bermimpi ketika berumur belasan tahun, walau pun telah lama berlalu tapi mimpi itu masih segar dalam ingatan. Saya terlihat seorang berbangsa arab memakai pakaian arab, di belakangnya langit sungguh biru dan gunung seperti di padang pasir. Dia tersenyum padaku, lalu hati terdetik, “rasulullah kah ini?”, lalu saya tersedar dari mimpi dan terus mencari maksudnya hingga kini. Apa yang saya ketahui, Rasulullah tidak boleh disetupai oleh mana2 makhluk Allah.
    Wallahualam..

    YUSZ

    Mei 14, 2008 at 10:21 am

  78. Saya pernah bermimpi ketika berumur belasan tahun, walau pun telah lama berlalu tapi mimpi itu masih segar dalam ingatan. Saya terlihat seorang berbangsa arab memakai pakaian arab, di belakangnya langit sungguh biru dan gunung seperti di padang pasir. Dia tersenyum padaku, lalu hati terdetik, “rasulullah kah ini?”, lalu saya tersedar dari mimpi dan terus mencari maksudnya hingga kini. Apa yang saya ketahui, Rasulullah tidak boleh diserupai oleh mana2 makhluk Allah.
    Wallahualam..

    YUSZ

    Mei 14, 2008 at 10:22 am

  79. menurut saya itu memang kartu axis itu adalah kartu setan ( lucifer/ iblis) yang di buang ke BUMI.karena dia iri tuhan telah menciptakan manusia di bumi.kemudian dia cemburu maka nya dia ga mau masuk neraka sendiriian…………di ajak lah manusia
    agar mau mengikuti dia,supaya dia pny temen…….jadi bertobatlah hai kawan2.menurut ALKITAB Hari 2 yang ada di dunia ini hari2 semakin hari bukan bertambah baik tp makin jahat…….coba aja liat nanti ………setelah itu Sang pengadil yang bijaksana y itu TUHAN YESUS KRISTUS.

    holanius

    Mei 15, 2008 at 8:56 am

    • Kenapa GOD AlMighty bisa ditawan Roman? Kenapa GOD AlMighthy mesti di baptise/mandi/bersihkan oleh human being (Joseph?)
      Kenapa GOD mesti bertindak sebagai manusia? Even Super Hero dalam kartun pun lebih POWER daripada manusia. Kenapa GOD Almighty boleh kalah dengan ROMAN (Not even an army, just a couple homeguards)

      ROMAN lebih kuat daripada GOD
      SUperHero lebih kuat daripada ROMAN

      Hierarchynye Ranking
      SUPERHERO 1st
      ROMAN 2nd
      GOD 3rd

      Hey…Just saying, I’m only a human.

      obakh

      Agustus 7, 2009 at 10:18 am

  80. hati-hati dengan mimpi hanya karena sorenya mungkin membayangkan/sempat berfikir tentang nabi, karena saya sering gitu

    h_hussein M

    Mei 22, 2008 at 4:46 am

  81. bisa mintain obat batuk nggak?

    nur

    Mei 22, 2008 at 4:49 am

  82. seseorang itu tidak boleh membayang atau melukis wajah nabi yang sebenarnya.hukumnya HARAM dan haram adalah dosa besar wajah nabi MUHAMMAD boleh dilihat.tetapi ada caranya wajahnya akan terlihat di waktu tidur tetapi tidak tahu bagaimana caranya.sesetengah orang telah melihat wajah nabi muhammad.tanda2 didalam mimpi tersebut=seseorang itu akan mengalami satu mimpi yang sangat aneh pada hari itu ketika itu dia terbayang wajah seseorang dan wajah orang itu bersinar dan bercahaya orang itu akan berkata(wahai umatku akulah nabimu)maka seseorang itu akan terbayang wajahnya itu.nabi MUHAMMAD pernah berkata didalam hadisnya bahawa “wahai umatku!jikalau engkau melihat wajahku didalam mimpi mu,dan mimpi itu adalah satu mimpi yang indah! bahawa engkau telah melihat wajahku!” sekian ASSALAMUALAIKUM

    ustaz Ameer (UIA)

    Mei 28, 2008 at 3:22 am

  83. itu hanyalah kata guru ustaz yang bercerita!kerana masa saya di kota mekah ustaz itu menyeritakan perkara itu kepadanya.saya tidak tahu sama ada betul tetapi saya hanya menyampaikan komen sahaja.jika silap minta dimaafin jika anda ingin tahu lebih lanjut!tanyalah dengan ustaz2 yang ternama di negara kamu

    ustaz Ameer (UIA)

    Mei 28, 2008 at 3:26 am

  84. cerita tentang mimpi, saya pun pernah bermimpi bertemu dengan 3 (tiga) orang nabi sekaligus dalam satu kali mimpi yaitu Nabi Muhammad saw. – Nabi Isa as dan Nabi Musa as. Kesemuanya memakai Jubah namun tidak berkata-kata. Tergambar dimimpi ada suatu sungai yang penuh bebatuan, kering dari atas dan baru keluar air ditengah badan sungai dibawah.
    Terjadi dimimpi itu juga saya terbawa derasnya arus air tanpa bisa menahannya disungai yang lain..
    Mimpi terjadi ditahun 90an di perantauanku di Padang Sumbar semasa bujangan.
    Sekarang saya sudah berkeluarga, memiliki anak perempuan cantik 2 oang dan 1 orang anak lelaki yang cakep..
    Adakah mimpi itu mempunyai tafsir? Wallahu’alam..
    Yang pasti tak semua orang diberi mimpi bertemu Rosull-Nya to?

    wongedhewek

    Mei 28, 2008 at 4:15 am

  85. Asslm.

    Ketika kita masih berada dialam ruh, kita ditanya oleh Allah tentang-Nya, dan kita mengakui bahwa Dialah Allah yang Maha Esa. Itulah keadaan fitrah yang sudah ada tanpa harus berusaha meyakini, karena sudah tertanam dalam penciptaannya. Begitu pula ketika dipahamkan oleh Allah bahwa itulah Nabi Muhammad dalam mimpi itu, maka diri akan mengenali secara mudah bahwa itulah Nabi Muhammad SAW.

    Mengenai hadist, [i]“Siapa yang melihatku di dalam tidur, sesungguhnya dia melihatku, karena setan tidak bisa menyerupaiku.”[/i] – menurutku ini mudah utk dipahami dengan logika yg wajar. Apa yg dilihat dan tertanam dlm hati bahwa itu adalah Nabi Muhammad SAW, maka itulah Dia, simple skali kan? jadi ga bisa mimpi diatur oleh syetan apalagi kita utk menyerupai Beliau. Siapa yg menanamkan sehingga kita mengenali seperti mengenali ibu sendiri secara biasa dalam mimpi itu? tidak lain Allah lah yg memberi mimpi yg benar kpd org2 mu’min. Dan aku merasakannya langsung ketika aku bertemu beliau didalam mimpiku, aku mengenalinya secara biasa seperti sudah kenal lama, jd faktanya aku sendiri yg pegang karena mengalami, jd siapapun yg mengatakan itu bukan Nabi tidak bisa merubah keyakinanku apalagi mereka blum mengalami mimpi tsb, bagaimana bisa tau? Dasar ukuran kebenaranku adlh Hadist, dan aku mengalaminya sendiri.

    Nanti di akhirat, kita tidak perlu dikenali bahwa ini lah malaikat Ridwan yg membawa kita ke surga atau malaikat Malik yg membawa ke neraka, otomatis kenal karena ditanamkan pd hati. Begitu pula mimpi Rosul SAW.

    Wassalam.

    maulanagunawan

    Juli 16, 2008 at 6:36 am

  86. … Lanjutan tulisan diatas…

    jadi pengenalan bahwa yg dilihat dlm mimpi itu adalah Nabi tidak melalui proses pemikiran atau pembandingan dgn pengetahuan sblmnya, tp ditanamkan pd hati oleh Allah sehingga hati mengenali dgn maklum dan tdk ada perdebatan dlm hati (kondisinya kualami sendiri secara jelas ketika bermimpi). Menurutku kondisi ini jg yg terasa nanti ketika kita mengenali malaikat Ridwan diakhirat tanpa harus berusaha dikenali atau difikir. Mungkin ada jg yg dlm mimpinya msh bertanya apakah yg dilihatnya benar2 Nabi, tp setelah mengetahui hadist tsb diatas, maka gugurlah keraguan tsb. IF-THEN nya (jika-maka nya) jelas dlm hadist ini : “Siapa yang melihatku di dalam tidur, sesungguhnya dia melihatku, karena setan tidak bisa menyerupaiku.” – Jika dlm mimpi melihat Nabi –> maka pasti itulah Dia, apakah ada kemungkinan lain dari kalimat hadist itu? outputnya cuma satu : “sesungguhnya dia meluhatku”, tdk ada pengecualian lain bahkan dikuatkan dgn kata “Sesungguhnya…”, kurang bagaimana jelas pernyataan itu? duh, ini sungguh pemahaman yg wajar, knp sulit dipahami bahkan sampai menimbulkan tafsiran2an lain atau kemungkinan2 lain..? Jika pola pikirnya seperti itu dikhawatirkan terjadi perdebatan yg tdk ada habisnya, menurutku itu pola pikir yg aneh… knp tdk bisa memahami hadist tsb secara wajar ?

    maulanagunawan

    Juli 16, 2008 at 7:33 am

  87. Mungkin aja pemimpi merasa orang yang ada dalam mimpinya sama seperti sosok Nabi di Al Quran atau Injil.
    Saya sering bermimpi indah tapi ngga jarang juga dapat mimpi buruk. Salah satu mimpi indah saya yaitu saya bisa terbang dan malayang layang diangkasa, dengan mata telanjang bisa melihat benda-benda luar angkasa dengan sangat dekat, cool banget :)
    dan mimpi buruk saya, saya dikejar-kerjar ular gede, trus mimpi lain saya dalam peperangan dan ditembak mati, tapi anehnya kok ngga mati-mati haha.

    marina

    Agustus 5, 2008 at 6:34 am

  88. Ass. Wr. Wb.

    saya juga pernah bertemu nabi muhammad, tapi saya hanya menceritakan kpd ortu, kpd saudara aja nggak.

    klu berdasarkan logika, banyak argumen yg mengatakan bahwa bermimpi bertemu nabi tidak mungkin krn tidak pernah melihat wajah beliau,

    itu benar2 salah

    perlu diketahui, saya bermimpi tentang beliau saat saya berumur “5 th” usia yg sangat muda untuk dikatakan membual / berbohong. saat itu juga saya tidak tahu apa2 soal agama.

    saya benar2 polos saat itu, dalam mimpi itu beliau tidak pernah mengatakan bahwa dia adalah nabi muhammad, tapi entah knp saya yakin 100% beliau adalah nabi muhammad SAW.

    lalu bagaimana dg wajahnya, ini yg saya heran, memori tentang wajah beliau benar2 hilang. yg saya ingat dari mimpi itu hanya ada 3 hal. yaitu pesan beliau, tmpt saya berada, dan kendaraan beliau (mungkin yg saya lihat itu adalah buroq, may be yes may be no)

    saya sendiri bingung mau menceritakan kpd siapa, dan udah 13 th ini(umur saya skrg 18 th)saya masih tidak mengeti maksud dari mimpi itu

    sampai skrg saya masih mencari maksud dari mimpi itu

    wassalam

    unnamed

    September 8, 2008 at 1:33 pm

  89. Assalaamu’alikum WW
    Alhamdulillahirobil’alamin, mungkin saya termasuk hamba Allah yg paling beruntung, karena saya salah satu yang dapat kesempatan bertemu dengan Baginda Rasul SAW walau didalam mimpi, kini saya mencoba mengisahkan pengalaman spiritual ini.
    Bermula dari sebuah masjid di kawasan tempat tinggal kami Utan Kayu Selatan Jakarta bernama masjid Nurul Hidayah berencana untuk direnovasi mengingat atapnya sudah banyak yang bocor, ketika itu sekitar februari 2007, salah seorang pengurus masjid mendatangi rumah saya (saya termasuk pendatang yang awalnya jarang berjama’ah di masjid tsb kecuali jum’atan yg mana itupun kalau kebetulan saya berada di rumah dan berusaha dibidang jasa konstruksi yg kebetulan tahun 2005 pernah membantu merenovasi masjid tsb) dan meminta masukan mengenai berapa kira-kira biaya yang diperlukan. Esoknya saya diundang untuk urun rembug dan saran dihadapan para pendiri (pinisepuh), pengurus dan jama’ah masjid. Dalam rapat tsb saya memberi dua option, option pertama tentu biaya perbaikan rangka atap dg biaya sekitar 30 jt dan option kedua saya menyarankan merombak total bangunan untuk dibuat masjid baru, mengingat masjid tsb masjid tua dan bersahaja, yang tentu saja mayoritas yg hadir pesimis dengan option dua dan serta merta timbul pro dan kontra, bagaimana tidak mereka ragu karena meskipun masjid tsb merupakan masjid tertua dan perintis dikawasan tsb, tetapi satu dasawarsa terakhir sudah mulai ditinggalkan jamaah seiring menjamurnya masjid baru di kawasan sekitar. Entah kekuatan darimana (yg pasti dari Allah SWT), presentasi saya untuk merombak total bangunan masjid berhasil meyakinkan mereka, mereka minta dibuat segera gambaran dan rencana biaya.
    Tibalah pada suatu peristiwa yang tidak mungkin saya bisa lupakan seumur hidup, saya mengalami pengalaman spiritual yang telah merubah jalan hidup saya yang mulanya lebih dunia oriented menjadi lebih akhirat oriented. Pada suatu malam sekitar bulan maret 2007 saya bermimpi subhanAllah satu majelis dengan baginda Rasul SAW didalam masjid di dalam Surga (rasa saat itu mengalir dan berjalan dengan sendirinya). Suasana ketika itu diliputi cahaya yang terang tapi masih tampak jelas, saya duduk di selingi 4 (empat) orang jamaah di sebelah kanan Nabi SAW yang dihadiri sekitar 20 -25 orang jamaah. Tampak Nabi SAW duduk bersila dengan pakaian putih-putih bersorban putih, berwajah arab eropa, tampan, berjanggut, berkulit putih, bertubuh sedang, dengan posisi tangan di atas paha. Kepalanya mengangguk-angguk dengan senyum selalu menghiasi wajahnya, jamaah duduk mengitari beliau SAW semua mata memandang menuju beliau SAW. Atmospir suka cita dan bahagia tampak jelas meliputi wajah-wajah para jama’ah, ketika itu saya sempat melihat siapa-siapa jama’ah yang hadir dalam majelis tersebut, ternyata subhanAllah para jama’ah tersebut merupakan para pendiri (pinisepuh), pengurus dan jama’ah masjid Nurul Hidayah,
    Dengan motivasi berlipat saya dibantu rekan kerja saya seorang arsitek kami mendesain bangunan masjid minimalis dua setengah lantai (LB 160 m²) yg menelan biaya sekitar Rp. 275 jt. Setelah Iedul Adha 1428 H atau 21 November 2007 M berangkat dari dana yg telah terkumpul 65 jt dengan budget oriented kami memulai peletakkan batu pertama, dan pada pelaksanaannya pembangunan masjid diperluas menjadi LB 270 m² dan seiring kenaikan BBM biaya diperkirakan menjadi lebih dari Rp. 450 jt. Alhamdulillah kini dibulan sepetember 2008 ini memasuki bulan kesepuluh dan Insya Allah di bulan Ramadhan 1429 H ini total progress telah mencapai hampir 70 % dengan menelan biaya lebih dari Rp. 325 jt, dimana lantai dasar sejak maret 2008 sudah dapat digunakan untuk sholat dan kegiatan ibadah lainnya, dan KM, Urinori serta Ruang Wudlu sudah dapat digunakan, tanpa pernah berhenti walaupun dengan dana semasuknya.
    Sungguh suatu mimpi (pengalaman spiritual yang luar biasa buat saya) yang sulit dilukiskan dengan kata-kata, lama mimpi tsb saya simpan sendiri baru belakangan saya mengisahkan mimpi tsb ke panitia pembangunan dan sebagian donator dan kini saya mencoba berbagi kesesama, semoga bermanfaat.
    Wabillahitaufik walhidayah wassalaamu’alaikum WW

    Ahmad Reza ildan

    September 9, 2008 at 12:46 am

    • Assalamu’alaikum wr. wb.

      Perkenalkan saya Asep Teja Setia S. Aktivitas saya di Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, sebagai santri. Saya sekarang lagi mencoba menyusun pengalaman-pengalaman umat Islam bermimpi bertemu Nabi Muhammad saw. Saya mencoba mengangkat tema ini, karena pernah pula beberapa kali mengalaminya. Dan pengalaman2 tersebut, saya coba susun menjadi sebuah naskah buku. Dengan ini saya memohon ijin kepada Mas Reza untuk bisa saya muat mengenai mimpi mas yang terkait dengan mimpi berjumpa Rasulullah saw. Smoga pengalaman Mas Reza akan menjadi bahan pelajara (Ibrah) bagi masyarakat lainnnya. Mudah-mudahan Mas Reza bisa menyapa saya di alamat email: tejasetia@gmail.com atau di asepteja@dpu-online.com

      Terima kasih atas perhatian Mas Reza.

      Jazakumullah khairan katsira.

      Teja

      Asep Teja Setia S

      Juni 13, 2009 at 1:25 pm

    • Assalamu’alaikum waromatullahi wabarokatu.
      Saya pernah bermimpi masuk mesjid, yang jelas saya tidak pernah sampai saat ini melihat mesjid tersebut. Pada saat itu saya masuk kedalam mesjid langsung menghampiri jemaah mesjid yang lagi duduk menunggu masuk waktu sholat berbentuk lingkaran. Ketika saya akan menyapa dan ingin bertanya kepada salah satu jemaah mesjid, ternyata ada salah satu yang mengenal saya dan mengatakan kamu telat , baru aja pergi dari sini rasullullah. Lalu saya bertanya kepada yang mengenal saya , pergi kemana pak ? lalu kenalan saya menjawab kembali, itu beliau yang sedang membuka pintu. Kemudian saya berlari kecil mengejarnya, dan Rasullulah Sempat berpaling dan berhenti melihat saya, dan saya juga jelas melihat wajah putih bersinar pakaian putih, dan berjanggut.Dan tak lama beliau melihat saya, lalu membuka pintu langsung keluar. Insyaallah ini akan menjadi kebaikkan dunia dan akhirat bagi saya juga kebaikkan bangsa. Amin ya robbalalamin

      parlin

      Juli 6, 2009 at 5:35 pm

  90. Assalaamu’alikum WW

    Alhamdulillahirobil’alamin, mungkin saya termasuk hamba Allah yg paling beruntung, karena saya salah satu yang dapat kesempatan bertemu dengan Baginda Rasul SAW walau didalam mimpi, kini saya mencoba mengisahkan pengalaman spiritual ini.

    Bermula dari sebuah masjid di kawasan tempat tinggal kami Utan Kayu Selatan Jakarta bernama masjid Nurul Hidayah berencana untuk direnovasi mengingat atapnya sudah banyak yang bocor, ketika itu sekitar februari 2007, salah seorang pengurus masjid mendatangi rumah saya (saya termasuk pendatang yang awalnya jarang berjama’ah di masjid tsb kecuali jum’atan yg mana itupun kalau kebetulan saya berada di rumah dan berusaha dibidang jasa konstruksi yg kebetulan tahun 2005 pernah membantu merenovasi masjid tsb) dan meminta masukan mengenai berapa kira-kira biaya yang diperlukan. Esoknya saya diundang untuk urun rembug dan saran dihadapan para pendiri (pinisepuh), pengurus dan jama’ah masjid. Dalam rapat tsb saya memberi dua option, option pertama tentu biaya perbaikan rangka atap dg biaya sekitar 30 jt dan option kedua saya menyarankan merombak total bangunan untuk dibuat masjid baru, mengingat masjid tsb masjid tua dan bersahaja, yang tentu saja mayoritas yg hadir pesimis dengan option dua dan serta merta timbul pro dan kontra, bagaimana tidak mereka ragu karena meskipun masjid tsb merupakan masjid tertua dan perintis dikawasan tsb, tetapi satu dasawarsa terakhir sudah mulai ditinggalkan jamaah seiring menjamurnya masjid baru di kawasan sekitar. Entah kekuatan darimana (yg pasti dari Allah SWT), presentasi saya untuk merombak total bangunan masjid berhasil meyakinkan mereka, mereka minta dibuat segera gambaran dan rencana biaya.

    Tibalah pada suatu peristiwa yang tidak mungkin saya bisa lupakan seumur hidup, saya mengalami pengalaman spiritual yang telah merubah jalan hidup saya yang mulanya lebih dunia oriented menjadi lebih akhirat oriented. Pada suatu malam sekitar bulan maret 2007 saya bermimpi subhanAllah satu majelis dengan baginda Rasul SAW didalam masjid di dalam Surga (rasa saat itu mengalir dan berjalan dengan sendirinya). Suasana ketika itu diliputi cahaya yang terang tapi masih tampak jelas, saya duduk di selingi 4 (empat) orang jamaah di sebelah kanan Nabi SAW yang dihadiri sekitar 20 -25 orang jamaah. Tampak Nabi SAW duduk bersila dengan pakaian putih-putih bersorban putih, berwajah arab eropa, tampan, berjanggut, berkulit putih, bertubuh sedang, dengan posisi tangan di atas paha. Kepalanya mengangguk-angguk dengan senyum selalu menghiasi wajahnya, jamaah duduk mengitari beliau SAW semua mata memandang menuju beliau SAW. Atmospir suka cita dan bahagia tampak jelas meliputi wajah-wajah para jama’ah, ketika itu saya sempat melihat siapa-siapa jama’ah yang hadir dalam majelis tersebut, ternyata subhanAllah para jama’ah tersebut merupakan para pendiri (pinisepuh), pengurus dan jama’ah masjid Nurul Hidayah.

    Saya pernah baca diriwayatkan dari Abul Qasim’Umar bin Muhammad al Bashri, dari Abu salamah bin Abdurrahman bahwa Abu Hurairah mendengar Rasullullah bersabda, ” Barangsiapa yang bermimpi melihatku, maka seperti melihatku saat terjaga karena setan tidak dapat menyerupaiku.” (Muttafaq ‘alaih), lalu Abu Salamah berkata dari Abu Qatadah bahwa Rasulullah bbersaba, ” barangsiapa yang bermimpi melihatku, sesungguhnya dia melihatku yang sesungguhnya.” (Muttafaq ‘alaih)

    Dengan motivasi berlipat saya dibantu rekan kerja saya seorang arsitek kami mendesain bangunan masjid minimalis dua setengah lantai (LB 160 m²) yg menelan biaya sekitar Rp. 275 jt. Setelah Iedul Adha 1428 H atau 21 November 2007 M berangkat dari dana yg telah terkumpul 65 jt dengan budget oriented kami memulai peletakkan batu pertama, dan pada pelaksanaannya pembangunan masjid diperluas menjadi LB 270 m² dan seiring kenaikan BBM biaya diperkirakan menjadi lebih dari Rp. 450 jt. Alhamdulillah kini dibulan sepetember 2008 ini memasuki bulan kesepuluh dan Insya Allah di bulan Ramadhan 1429 H ini total progress telah mencapai hampir 70 % dengan menelan biaya lebih dari Rp. 325 jt, dimana lantai dasar sejak maret 2008 sudah dapat digunakan untuk sholat dan kegiatan ibadah lainnya, dan KM, Urinori serta Ruang Wudlu sudah dapat digunakan, tanpa pernah berhenti walaupun dengan dana semasuknya.

    Sungguh suatu mimpi (pengalaman spiritual yang luar biasa buat saya) yang sulit dilukiskan dengan kata-kata, lama mimpi tsb saya simpan sendiri baru belakangan saya mengisahkan mimpi tsb ke panitia pembangunan dan sebagian donator dan kini saya mencoba berbagi kesesama, semoga bermanfaat.

    Wabillahitaufik walhidayah wassalaamu’alaikum WW

    Ahmad Reza Wildan

    September 9, 2008 at 12:57 am

  91. assalamualaikum wr wb

    apabila kalian pergi ke masjid jami’ kebon jeruk di jalan hayam wuruk. maka kalian akan menjumpai orang2 yang selalu mengamalkan sunnah dalam kehidupan sehari-harinya.

    mimpi bertemu dengan nabi bagi mereka adalah hal yang biasa. bahkan sampai ada yang bermimpi dengan bertemu nabi sebanyak 3 kali. jadi di sana sudah tidak aneh lagi apabila bermimpi bertemu dengan nabi. sudah menjadi hal yang lumrah.

    ada juga yang bermimpi bersalaman dengan umar, bilal, bahkan sahabat-sahabat rasulullah yang lainnya.

    jujur…!!!! saya belum pernah bermimpi bertemu dengan nabi. tapi saya pernah bermimpi bertemu dengan Aisyah r.ha (istri nabi saw).

    Wallahu’alam.. bisshowab

    wassalamualiakum wr wb

    panji rah.a

    September 9, 2008 at 1:17 am

  92. Para habib pun banyak yang mengaku bermimpi dan ketemu ‘nabi’, bahkan ada yang mengaku, muka Nabi Muhammad SAW –mirip– muka anaknya !!!

    Untung aja, tidak ada yang mengaku menjadi nabi???

    Elfizon Anwar

    Oktober 18, 2008 at 8:04 am

  93. Alhamdulillah saya sudah pernah mimpi bertemu Nabi saat saya masih SMU.. Waktu itu beliau berpesan agar saya harus nurut dengan orangtua, khususnya Ibu. Hmmm..Sempet ngga percaya, kok pesennya pendek banget. Mungkin ‘nabi-nabian’ tapi ketika saya menyampaikannya pada ibu saya dan ustadzah, ternyata kata mereka tidak ada yang bisa menyerupai Nabi, bahkan setan sekalipun. Jika seorang umat bermimpi bertemu Nabi, maka itulah yang sesungguhnya terjadi. Apa mungkin karena saya semenjak SMP sering bershalawat untuk Rasulullah ya??

    Wallahu’alam.. bisshowab

    W.Azzahra

    Oktober 30, 2008 at 6:08 am


  94. untuk memastikan apakah mimpi bertemu Nabi saw. itu benar atau tidak, perhatikanlah sabda beliau dalam hadits yang disampaikan oleh Abu Hurairah berikut ini. Beliau bersabda, “Siapa yang melihatku di dalam tidur, sesungguhnya dia melihatku, karena setan tidak bisa menyerupaiku.” Hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim dan lain-lain. silahkan simpulkan!

    jadi menurut “bank al” hadits ini tidak berlaku lagi…. (HEBAT !!??)

    ah jangan konyol, deh! jangan jangan nantinya ada sejumlah ayat Al Quran yg juga tidak berlaku lageeeeeee.. he..he…he..
    salah satu contoh menikahi ahli kitab….!

    williamz

    Desember 4, 2008 at 10:16 pm

    • Menurutku cerita kayak begini sudah nggak cocok di jaman sekarang.
      Hanya orang yg pernah bertemu dengan Nabi yg bisa melakukan verifikasi bahwa dia bermimpi bertemu dengan Nabi.
      Sementara orang jaman sekarang, selain nggak pernah bertemu, juga nggak pernah melihat wajahnya baik melalui gambar ataupun foto. Lalu bagaimana mungkin dia bisa tahu kalau yg dia lihat dalam mimpinya itu adalah Nabi?

      Setan hanya tidak bisa menyerupai Nabi. Tapi kalau dia tidak serupa namun mengaku nabi, bagaimana kita bisa tahu?

      bank al
      Februari 25, 2008 pada 9:08 am

      tanggapan williamz ”
      untuk memastikan apakah mimpi bertemu Nabi saw. itu benar atau tidak, perhatikanlah sabda beliau dalam hadits yang disampaikan oleh Abu Hurairah berikut ini. Beliau bersabda, “Siapa yang melihatku di dalam tidur, sesungguhnya dia melihatku, karena setan tidak bisa menyerupaiku.” Hadits ini diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim dan lain-lain. silahkan simpulkan!

      jadi menurut “bank al” hadits ini tidak berlaku lagi…. (HEBAT !!??)

      (Coba dicermati kelanjutan dari yang diutarakan al: ”
      Hanya orang yg pernah bertemu dengan Nabi yg bisa melakukan verifikasi bahwa dia bermimpi bertemu dengan Nabi.” juga “Lalu bagaimana mungkin dia bisa tahu kalau yg dia lihat dalam mimpinya itu adalah Nabi?”

      bang al tidak menyatakan tidak berlaku tetapi berkaitan dengan statement selanjutnya adalah “tidak cocok-karena tidak ada kepastian-bisa melakukan verifikasi validitasnya” karena hanya berdasarkan mimpi yang bersandarkan hadits tersebut. baca asbaabul wurudz, diraayatan wa riwaayatannya)

      ah jangan konyol, deh! jangan jangan nantinya ada sejumlah ayat Al Quran yg juga tidak berlaku lageeeeeee.. he..he…he..
      salah satu contoh menikahi ahli kitab….!
      williamz
      Desember 4, 2008 pada 10:16 pm

      (Coba buka buku Al itqan fi ulumil qur`an, yang berbicara tentang bab naskh wa mansukh.
      buka juga awal surah al Bayyinah “lam yakunilladziina kafaru min ahlilkitaabi wal musyrikiina munfakkiina khatta ta`tiyahumul bayyinah”.
      Saya jadi kurang sreg dengan kata2 “ah jangan konyol, deh!” yang diutarakan williamz, tetapi dia malah mengaburkan masalah/ tdk fokus dan malah mengutarakan ajang umpatan2 saja dalam forum diskusi ini)

      muha

      Juni 17, 2010 at 10:10 am

  95. Q mau tanya nih pada siapa aja?. gimana kalau dalam mimpi tersebut nabi muhammad suruh mencari seorang sahabat nabi yang bernama mu’adz bin jabal

    dodi jaya

    Januari 3, 2009 at 4:03 am

  96. askum,sy ada prsoaln mngenai mimpi kwn sy yg dia brtemu nabi ttp tanpa mlihat wajahnya..masa brtemu,kwn sy brada di luar bilik/kamar mnakala bliau di dlm kamar/bilik..apa mksudnya mimpi kwn sy..kwn sy hnya brtemu shja krna bliau xbleh kluar,jika ada mklum balas,ni email sy amiera.minnie@yahoo.com WALLAHUALLAM

    miera93

    Januari 27, 2009 at 8:12 am

  97. smoga ada mklum balas di email sy,WALLAHUALLAM….

    miera93

    Januari 27, 2009 at 8:13 am

  98. ni email sy amiera.minnie@yahoo.com JANGAN LUPA YA…

    miera93

    Januari 27, 2009 at 8:17 am

  99. Dalam hal seperti ini, patokan kita selalu kepada Al Quran dan Al Hadits. Sejauh pengetahuan saya, tidak ada ayat dan hadits yang membahas soal mimpi, apalagi membahas bagaimana mengartikan sebuah mimpi (tolong koreksi saya jika salah). Artinya, mimpi ini adalah sebuah fenomena biasa dan mengartikan/mempersepsikan mimpi tidak disyariatkan dalam Islam. Jadi lebih baik kita menghindari hal2 yang seperti ini, karena tidak disyariatkan dan tidak pernah dicontohkan oleh Rasulluloh SAW. Wallahualam bisawab.

    Ari

    Januari 27, 2009 at 8:38 am

  100. Kalo saya mimpi sebentar bangun juga dah lupa….gak pernah ngingat ngingat mimpi………….aku anggap sbg pengganggu tidur saja….apalagi mimpi basah,,,,,,bikin mandi junub aja…ihhh dingin (maaf kalo gak berkenan)

    Gubrak

    Januari 27, 2009 at 10:10 am

  101. saya pernah bermimpi bertemu nabi muhammad SAW.. sekitar tahun 2006..
    didalam mimpi saya beliau menangis melihat keadaan ummatnya sekarang ini….
    saat itu ada beliau bersama dua sahabatnya sayidina abu bakar dan sayidina umar…
    apakah pertanda dari mimpi saya ini…
    itu mimpi saya yang kedua kali sebelumnya saya pernah bermimipi bertemu nabi sewaktu Mts/SMP

    aa

    Januari 28, 2009 at 7:12 am

  102. Lakukanlah sholat dengan sebenar benarnya, insya Allah anda bertemu dengan rasulullah.

    Ahmad bin masykur

    Februari 3, 2009 at 12:03 pm

  103. sapa dirimu? sapa yang bisa bermimpi? jika kamu percaya kamu kafir dan jika kamu tidak percaya kamu juga kafir…?

    atmo

    Februari 26, 2009 at 4:17 am

  104. Bersyukurlah orang2 yang bisa bertemu Nabi SAW meskipun di dalam mimpi, karena tidak sembarang orang2 yang bisa mendapatkan karunia yang begitu besar dari Allah SWT. Mudah2an Allah juga melimpahkan karunia tersebut kepada kita semua.

    Jika mimpi bertemu Nabi, pastikan bahwa itu benar, karena Nabi tidak mungkin diserupai oleh siapapun termasuk setan (Ada Hadistnya). Jadi, bagi yang belum percaya akan mimpi2 tersebut, percayalah… karena mimpi bertemu Nabi adalah karunia dari Allah, bukan nafsu ataupun faktor alam bawah sadar lainnya. Terus terang, saya kagum dengan orang2 yang bisa bertemu Nabi dalam mimpi, beliau pasti orang pilihan Allah.

    Iwan

    Maret 5, 2009 at 7:52 pm

  105. @ Ahmad Reza Wildan

    Setiap ayat Al-Qur’an Dan Hadist, tidak boleh ditafsiri bebas oleh masing2 individu tanpa ada ilmu yg mengikatnya.

    Sudah terlalu banyak penyimpangan yg muncul disebabkan orang2 yg menafsirkan suatu dalil hanya berdasarkan hati nurani, perasaan dan akalnya saja.

    Contohnya Ahmadiyah yg berargumen dengan hadis2 lemah
    atau Islam Jamaah (dulu lemkari) yg menafsirkan hadis imamah seenaknya lalu mengkafirkan orang Islam yg tidak bai’at pada imam mereka.

    Serahkan penafsirannya pada Ahlinya
    Buat mimpi bertemu Rosululloh SAW, maka bacalah pendapat2 ulama yg kompeten semisal Ibnu Hajar yg mensyarah (menyusun penjelasan) shohih bukhori dan diberi judul Fathul Bari’

    karena Kita harus memahami suatu ayat atau hadis sesuai apa yg Alloh dan Rosulnya kehendaki, atau sesuai apa yg Rosul pahami.

    Para sahabat nabi pun terkadang tidak memahami ucapan Nabi, lalu bertanya. Bukan langsung membuat interpretasi sendiri.

    Demikian juga ulama, mereka tidak pernah membuat interpretasi sendiri, mereka bertindak dan menyimpulkan atas bimbingan ilmu dan kaidah2 yg ilmiah.

    Saya ambil contoh, misalnya metode yg benar dalam menafsirkan AL-Qur’an itu ada beberapa aturan yg bertingkat2 dan berurutan, yaitu :

    – Menafsirkan Ayat, dengan ayat lain. Contoh menafsirkan arti “shirotol mustaqim” “al maghdub” dan “ad dhollin”
    -Lalu menafsirkan dengan hadis nabi yg berkenaan dgn ayat tsb
    -lalu dengan asbabun nuzul (sebab turunnya ayat)
    -Lalu dengan kaidah tata bahasa arab dan makna dari kata dasar maupun kata/ istilah turunannya.
    – lalu dengan atsar2/keterangan dari para sahabat yg direkomendasikan oleh nabi SAW
    -dst dst..

    maka Tafsir yg disusun berdasarkan kaidah keilmuan yg benar akan jauh dari penyimpangan.
    Contohnya tafsir Ibnu Katsir, dsb.
    maka akan selamat dari penyimpangan dan lebih dekat pada kebenaran.

    Beda dengan tafsir kontemporer yg menafsirkan dalil dengan mimpi, sebagaimana toreqot2 sufiyah. Tidak terjamin kebenarannya dan dekat dengan penyimpangan.

    Terkadang para tokoh Sufi, menjadikan mimpi bertemu nabi untuk melakukan pembenaran terhadap ajaran2 bikinan mereka. Supaya mereka bisa membodohi murid2nya bahwa ajaran baru ataupun kitab yg mereka buat telah direkomendasikan Nabi SAW melalui mimpi.

    Semua sahabat nabi paham bahwa hadis “syaiton tidak bisa menyerupai fisik Nabi SAW” adalah bahwa ini khusus bagi mereka yg pernah bertemu Nabi SAW ketika Nabi SAW masih hidup.

    Diluar itu maka sangat sulit memastikannya. Bahkan bagi para tabi’in (generasi setelah sahabat) pun belum tentu sanggup memastikan bahwa yg hadir dalam mimpinya adalah Nabi SAW.

    Aa Gym jelas menjadikan sufi sebagai ajarannya. maka nggak heran kalo beliau mengaku mimpi bertemu Nabi SAW, tapi bungkam ketika ditanya Ciri2 Nabi dan khulafaurrasyidin yg ditemuinya dalam mimpi.

    Sementara istilah dan ajaran sufi sendiri tidak dikenal pada zaman generasi Nabi SAW dan sahabat. Bahkan istilah sufi dan tasawuf pun tidak pernah keluar dari lisan Nabi SAW

    Maka kita jangan sok menafsirkan dan berpendapat tentang ayat dan hadis jika bukan ulama yg punya ilmu mumpuni dari segi bahasa arab, usul fikih, mustolaah hadis, dsb.

    bersambung… insya Alloh

    Abu Fauzan

    Maret 6, 2009 at 4:44 am

    • Quote:
      “Buat mimpi bertemu Rosululloh SAW, maka bacalah pendapat2 ulama yg kompeten semisal Ibnu Hajar yg mensyarah (menyusun penjelasan) shohih bukhori dan diberi judul Fathul Bari’ ”

      Tokoh2 Islam lampau ada masaalah ke MIMPI/DREAM bertemu Rasulullah S.A.W?

      Janganla jadi orang tak percaya Hadith ….

      obakh

      Agustus 7, 2009 at 10:06 am

  106. Keutamaan Ahli Ilmu dibanding Ahli Ibadah

    Yg perlu digaris bawahi disini adalah seseorang disebut ahli ilmu apabila dia mengamalkan/melaksanakan ilmunya.

    “Keutamaan ahli ilmu terhadap ahli ibadah itu seperti keutamaanku
    terhadap yang terendah di antara kamu.” Lalu beliau berkata: “Allah
    dan para malaikat, dan penduduk langit dan bumi, hingga semut di dalam
    lubangnya dan ikan, mengirimkan shalawat kepada orang-orang yang
    mengajari manusia kebaikan.” (HR. at-Tirmidzi dan ia berkata: hadits
    ini hasan gharib shahih; dishahihkan al-Albani)

    Ahli ibadah yg minim ilmu adalah makanan empuk bagi syaithon.

    sebab dengan mudah bisa disesatkan, baik melalui mimpi, datangnya cahaya, terdengarnya suara, hingga tertulisnya kalimat2 tertentu pada batu, kain, dan kertas yg tiba2 muncul di tempat2 tertentu, misalnya dibawah sajadah.

    Banyak cerita orang2 yg tengah khsusyu sholat dan dzikir di keheningan malam, tiba2 kedatangan “sesuatu” yg menyampaikan “sesuatu”

    Kebanyakan ahli ibadah akan Ge eR dengan datangnya “sesuatu” itu, dan menyangka ini adalah anugrah yg didapat dari ketekunannya beribadah sehingga ada malaikat atau bahkan Alloh SWT datang “menyapanya”

    Padahal ini adalah muslihat syaiton yg sangat dahsyat, yg bisa menjerumuskan ahli ibadah kepada kesyirikan dan terancam kekal di jahannam.

    Sebab “sesuatu” yg datang itu mengajarkan kesesatan secara halus dan terbungkus sesuatu yg seolah2 “petunjuk” dan ajaran kebaikan.

    bahkan tidak jarang sesuatu itu berbentuk tulisan arab dan benda2 lain yg pada akhirnya dijadikan “pegangan” (jimat) dan menjadi pelindung bagi si ahli ibadah.dan dianggap mengandung barokah dan karomah.

    Padahal dia telah jatuh pada kemusyrikan. Karena telah bergantung pada benda2 yg secara logika tidak dapat mendatangkan manfaat (keberuntungan) dan menolak mudharat (bala’)

    “sesuatu” yg datang itu biasanya mengaku sebagai Nabi, jibril, bahkan Alloh SWT. dan biasanya membawa pesan tertentu.

    Orang Alim (ahli ilmu) akan beda keadaannya.
    Apabila kedatangan “sesuatu” ketika sedang ibadah
    maka “sesuatu” itu akan langsung diusir dan disambit dengan batu dan taawudz, dan kalimat laknat.

    Karena dia tahu/berilmu bahwa wahyu sudah terputus, dan Nabi SAW sudah wafat, dan ga mungkin ada malaikat atau Alloh SWT datang dan berbicara pada dia.

    Bahkan Alloh SWT tidak pernah mendatangi dan berbicara pada Shahabat termulia Abu Bakr As Siddiq atau Umar ibnu Khottob. Mereka berdua adalah manusia terbaik yg pernah ada (setelah para nabi dan rosul tentunya)

    Lalu siapa dan bagaimana kedudukan tokoh2 sufi itu dibanding Abu Bakr dan Umar ? sampai mengaku2 mendapat ajaran baru, dzikir baru, wirid baru, dan amalan2 baru dari Alloh SWT dan dari Nabi SAW.

    Al-Maidah ayat 3, menjelaskan bahwa wahyu telah selesai, ajaran Islam sudah sempurna. Kok tiba2 ada yg bilang Alloh SWT atau Nabi SAW datang lalu nambahi lagi ajaran baru.

    Ya akhi, manusia bisa menjilat ludahnya sendiri, Tapi Alloh ?
    Tidak mungkin Alloh SWT mencabut ayat 3 dari surat Al-Maidah, lalu menurunkan ajaran2 tambahan.

    Jadi barang siapa yg meyakini ada ajaran baru dan ada tambahan baru dalam Islam, maka dia telah mengingkari/mengkufuri ayat 3 Surat Al- Maidah

    apalagi ajaran itu datangnya dari mimpi2, pertapaan, menyepi, tirakat, dsb.

    Ini bukan ajaran Islam

    itu dari syaithon akhi….
    waspadalah

    Abu Fauzan

    Maret 6, 2009 at 7:25 am

    • buat Saudara Fauzan..

      Sukron masukannya…

      ketahuilah yg saya rasakan jauh dari yg anda maksud, karena sejak mengalami mimpi tersebut… makin lama kecintaan kepada Allah dan Rasul makin menguat… banyak hikmah yang saya dapat, dan kalau mau jujur bahkan saya rindu untuk menjumpai beliau SAW meski dalam mimpi…

      sayang anda tidak mengalami apa yg saya rasakan…
      Kalau anda merasakan anda tentu lebih bijak menyikapinya…

      jazakallah khairan katsira

      Ahmad Reza Wildan

      Agustus 5, 2009 at 3:46 pm

      • Please Note kita didalam TOPIC MIMPI bertem…….
        Saya percaya 100% yang mengalami mimpi tersebut ended-up happy di dunia n akhirat insyallah. Ini kerja/mainan/trivial/enteng bagi Allah kenapalah kita nak batal membatal sesama lain di atas perkara trivial/enteng. Why not embrace it kerana menafaat yg mereka dapat bukannya celaka yg mereka dapat.

        don’t bring negative vibes la to this TOPIC.

        obakh

        Agustus 7, 2009 at 9:51 am

      • kembali hisab(introspeksi) diri anda :
        Apakah Cinta anda HAKIKI atau cinta PALSU?
        Apakah Cinta anda berdasarkan Ilmu atau Hawa Nafsu?

        Hakekat Cinta pada Nabi SAW adalah TA’AT, patuh, tunduk, meneladani, mengikuti, dan tidak menyimpang dari ajaran dan tuntunannya.

        Bila Cinta anda hakiki maka :
        – Pelajari Al-Qur’an, tafsirnya, dan hafalkan.
        – Sholat 5 waktu berjamaah di masjid, karena ini hukumnya wajib bagi laki2.
        – Pelajari, hafalkan dan amalkan hadist dan sunnah2 Nabi SAW.

        bukan semata cinta pada person-nya, tapi buta/tidak mengetahui terhadap ajaran2nya. Perintah2nya, larangan2nya, aturan2nya, ahlaknya, dst.

        Karena banyak orang yg mengaku cinta Nabi tapi sehari2 bukan mengamalkan sunnah tapi justru membuat bid’ah dan hal2 yg berbeda dengan ajaran Nabi SAW.

        Contohnya : membuat nyanyian sholawat, padahal Nabi SAW mengharamkan nyanyi2an, apalagi untuk ibadah. Orang Nasrani yg beribadah dengan bernyanyi dan ini sesat. Jangan diikuti.

        Dan Nabi SAW juga melarang kita menyanjung2 beliau SAW sebagaimana org Nasrani menyanjung Isa putra Maryam. Faktanya toreqot2 sufiyah telah membuat syair2 dan lagu2 sanjungan yg menyanjung Nabi SAW dengan sifat2 ketuhanan. Ini juga sesat. Ini cinta yg tidak didasari Ilmu tapi berdasarkan kebodohan dan hawa nafsu. Cinta yg keliru dalam aplikasi.

        Moga bermanfaat buat antum.

        Abu Fauzan

        September 15, 2009 at 9:08 am

  107. @Abu Fauzan: saya ingin berkonsultasi dengan antum. Bisa korespondensi lewat email japri ndak? Sukhran.

    Ari

    Maret 10, 2009 at 6:42 am

  108. Perkenalkan nama saya Agung Nugroho

    Abu Fauzan adalah “kunyah” saya karena nama anak saya Fauzan.

    Saya hanya seorang Penuntut Ilmu dan pencari kebenaran, saya bukan ustadz.

    Islam di Timur tengah saja sudah penuh penyimpangan, maka nggak heran di Indo lebih parah dan seabreg2.

    penyebabnya tentu kejahilan terhadap syari’at, kitabulloh dan sunnah nabi.

    Saya selalu berusaha meluruskan segala penyimpangan dengan cara yg ilmiah. Ini jihad saya.

    Saya alumni bulaksumur Jogja.
    sekarang bekerja sebagai Architect Engineer di sebuah perusahaan asing NZ yg buka cabang di Jakarta.

    Saya berpengalaman menangani Hi-Rise Building dan Industrial building.

    boleh diskusi lewat japri
    bisa lewat : agung.nugroho@beca.com

    masalah agama dan arsitektur atau bisnis
    welcome akhi..

    Abu Fauzan

    Maret 25, 2009 at 4:01 am

  109. boleh komunikasi via email and thanks

    ELASSIVA

    Maret 25, 2009 at 5:52 am

  110. Doktrin Ahmadiyah.

    Saya baru tahu kalo ternyata Mirza Ghulam Ahmad al kadzab (si pendusta) ternyata mendapatkan “wahyu” kitab tazkiroh melalui mimpi, tepatnya mimpi bertemu Nabi SAW.

    Ini semakin memperkuat bukti2 bahwa “Mimpi ketemu Nabi SAW” telah dijadikan sarana bagi Iblis dan balatentaranya untuk menyesatkan manusia.

    Apa yg dialami Mirza persis apa yg dialami para Ahli ibadah yg jahil, dan juga dialami para sufi yg miskin Ilmu syariat.

    FYI, sufi nggak suka dengan ilmu syariat, nggak suka menghafal Qur’an, ga suka menghafal hadist, gak suka belajar kaidah2 bahasa arab (Nahwu SHorof), ga suka dengan peliknya belajar ilmu hadist dan ushul fikih, ga suka dengan ilmu sanad dan rowi2. Ga suka membahas cara sholat yg benar, cara wudhu yg benar, cara bersuci yg benar, ga suka belajar ilmu waris, ilmu hukum2 pada pelaku maksiyat, ilmu ttg jual beli, ilmu ttg halal haram, sunnah – bid’ah, syirik – tauhid, dsb.

    Mereka lebih suka mencari Ilmu2 yg katanya “ghoib”, tanpa belajar. Ilmu yg katanya ladunni, bisa diperoleh tanpa belajar. Juga suka mencari2 ilmu kesaktian. Ilmu kebal, ilmu terbang, ilmu jalan diatas air, dan ilmu2 sesat lainnya yg sangat jauh dari apa yg telah NAbi SAW ajarkan pada para sahabatnya. Lalu mereka meyebut kesaktian itu dengan karomah. Mereka sibuk dengan ilmu2 yg tidak bermanfaat.

    Padahal mereka belum paham bagaimana sifat2 Karomah. Karomah dan mu’jizat itu tidak bisa terjadi berulang2 dan tidak bisa dikontrol kapan datangnya. karomah itu sifatnya spontanitas dan tidak bisa diulang2.

    Bila bisa dikontrol dan diulang2, apalagi pake bacaan2 dan syarat2 tertentu, maka itu bukanlah karomah tetapi dibantu oleh jin. Bacaan dan syarat2 itu tadi tujuannya adalah taqarrub (mendekatkan diri) pada jin. Maka datanglah kesaktian.

    Jalan yg ditempuh para sufi untuk mendapat “Ilmu ladunni” dan kesaktian, serta tingkatan yg “tinggi” adalah dengan cara2 yg sangat jauh dari tuntunan Nabi SAW.

    Caranya memang agak aneh, yaitu menyiksa diri, mengucilkan diri dan berlebih-lebihan dalam meninggalkan kenikmatan dunia. Misalnya puasa mutih, puasa nonstop, tidak mau makan daging, tidak makan minum yg manis2, tidak mau makan yg enak2 dan lezat, berlebihan dalam melaparkan diri.

    Lalu mereka juga tidak mau menikah, tidak mau tidur dimalam hari, tidak mau bekerja, tidak mau menikmati dunia dan tidak mau bergaul/bermasyarakat, alu mereka menyepi menyendiri di gua2, gunung2 dan hutan2. Bahkan sampai meninggalkan sholat Jum’at berjamaah demi menyendiri.

    Sungguh cara2 yg batil untuk taqarrub pada Alloh. Menyimpang dari Sunnah (tatacara/tuntunan) nabi SAW.

    Cara lainnya adalah dzikir tanpa aturan. Mereka mengkalaim berzikir tiada henti sampe bibir dower dan tidak jarang dicampur dengan gerakan2 kepala seperti orang “tripping”, atau terkadang sampai meloncat2, menghentak2 kaki, berteriak2, menangis-nangis histeris, menggelepar2, kesurupan, dan sampai pingsan.

    Lalu dengan membanggakan kejahilannya (kebodohannya) mereka berkata “aku barusaja mabuk kepayang dan mabuk cinta dengan Robku”

    Ya Akhi, apakah begini yang dicontohkan Nabi SAW, hamba yg paling dekat, paling taqwa, paling takut, paling cinta dengan Robnya?

    kalla tsumma kalla…
    tidak sekali2 tidak demikian…

    Kembali lagi.
    Cara yg pertama adalah ahli ibadah yg disesatkan syaithon melalui “mimpi bertemu Nabi”.

    Nabinya Bisa Nabi Muhammad SAW, atau yg lainnya.
    Fenomena yg juga sering muncul adalah pengakuan Mimpi bertemu Nabi Khidir.

    Para sufi bahkan banyak yg meyakini Khidir masih hidup. Maka kadang2 syaiton mendatangi dan menyesatkan mereka dengan mengaku sebagai Khidir.

    Cara kedua adalah si penyesat tidak bermimpi apa2, tapi dia ingin ucapannya didengar orang, dan cara ibadahnya diikuti orang.

    Lalu dia mengaku bahwa Nabi SAW atau Khidir datang melalui mimpi padanya dan mengajarkan atau paling tidak merekomendasikan ajaran yg dia buat.

    Tujuannya supaya manusia mengikuti ajaran yg dia buat, yg menurut dia ajaran itu ajaran yg baik, dzikir bikinannya itu baik, sholawat karangannya itu baik, dsb. Tujuannya untuk mempopulerkan hasil “karya”nya yang sesat. Lalu manusia mau mengikutinya.

    Inilah yg dilakukan Mirza Ghulam Ahmad, salah satu atau dua2nya dari cara2 yg saya sebutkan diatas.

    Tujuannya supanya, orang percaya dirinya adalah Nabi, dan supaya orang2 mau mendengar ucapannya, membaca kitab karangannya, mengamalkan ajarannya dan mau menjadi pengikutnya.

    Maka Nasihat saya bagi antum yg merasa pernah mimpi ketemu nabi :

    – ukurlah diri anda dengan timbangan syariat, apakah anda sudah sholat 5 waktu di masjid berjamaah? berapa juz yg sudah anda hafal dari ayat2 Al-Qur’an? berapa ribu hadist yg sudah anda hafal? apakah hanya matan saja atau dengan sanad dan rowinya? Apakah anda sudah berpakaian seperti sunnah nabi? apakah anda sudah mempelajari Ilmu2 syariat seperti bahasa arab, nahwu shorof, ushul fikih, mustolaah hadist, ilmu tafsir dsb? Berapa banyak kitab2 ulama yg sudah anda baca dan anda kaji? Seberapa sering antum duduk di majelis taklim dalam seminggu? bagaimanakah sholat malam anda? bagaimanakah anda menegakkan amar makruf nahi munkar di lingkungan anda? bagaimana ahlaq dan perilaku anda sehari2? dsb dsb….
    itulah yg harus anda ukur

    -Bukan malah mengukur diameter kepala anda yg besar karena sudah merasa didatangi “Nabi” dalam mimpi. Tetapi hakikatnya anda “kosong”, bahkan tidak tahu dan tidak paham mengenai masalah bentuk dan rupa dari Jizm/fisik Nabi SAW.

    Sekian akhi, mohon maaf untuk kata2 yg tidak berkenan. nasihat saya ini mungkin terasa pahit dan getir, tapi yakinlah bahwa ini adalah obat yg mujarab untuk menyembuhkan antum sekalian dari kerancuan dan penyimpangan dalam aqidah, ibadah, dan muammalah.

    Wallahualam bisshawab, barokallohu fikum

    Abu Fauzan

    April 14, 2009 at 4:37 am

    • Teguran, nasehat yang bermanfaat adalah yang terbaik. Sifat Fatanah yang ada pada Rosul patut kita cari dan amalkan. Bley jadi orang2 yang bermimpi2 tu mengamalkan at least satu sunnah??? seterusnya allah s.w.t kasi rewards dengan apa cara jua pun. Allah sahaja mengetahui.

      obakh

      Agustus 7, 2009 at 9:40 am

    • Saya telah mengalami bermimpi ketemu Rasulullah S.A.W. Alhamdulillah ekoran dari mimpi itu saya lebih sedar terhadap tanggungjawab saya sebagai Muslim. It was a “knock on the head”. To me it was a wake up call. Whatever it is saya suka mengalami peristiwa tersebut.

      Allah sahaja yang tahu.

      obakh

      Juni 18, 2010 at 10:30 am

  111. susah juga ya pemahaman org2 sekarang ini mengenai mimpi bertemu nabi….wekekekek…atau memang kita2 ini tidak mengerti bagaimana Nabi di sifatkan sehingga tidak tahu itu syaitan apa Iblis yg menyerupai…..katanya syaitan dan Iblis tidak bisa meniru nabi apalagi mengaku2 itu nabi…

    saya kembalikan pada anda….

    Preman_Cakung

    April 14, 2009 at 5:18 am

  112. Syaithon tidak bisa menyerupai fisik Nabi SAW.

    Tapi kalo dengan bentuk fisik yg bukan fisik Nabi, lalu syaithon mengaku “saya Nabi SAW”…. itu bisa

    karena lafadz dalam hadist itu adalah tidak bisa “menyerupai” bukan tidak bisa “mengaku”

    Sahabat dengan Mudah memastikan apakah yg hadir dalam mimpinya Nabi SAW atau bukan.

    Tabi’in bisa bertanya kepada sahabat ttg ciri2 fisik Nabi SAW. Apakah cocok dengan yg dia temui atau tidak.

    Tabi’ut – tabi’in kalo mimpi ketemu Nabi SAW lebih sulit lagi memastikannya. Apalagi sampe ke zaman generasi kita. Hampir2 mustahil bisa dipastikan 100%.

    Dan kita tidak perlu membahas sesuatu yg tidak bisa dipastikan kebenarannya. Itu membuang2 umur saja. Manfaatnya juga bisa jadi nggak ada alias nihil.

    Masih banyak yg bermanfaat.
    Salah astu ciri/tanda iman adalah “meninggalkan yg tidak ada manfaatnya”

    barokallohu fikum

    Abu Fauzan

    April 14, 2009 at 6:21 am

  113. Ass. Wr. Wb.
    “Mungkin” Teman saya pernah bermimpi didatangi oleh Rosul.

    Mengapa “mungkin” , karena teman saya takut menjadi orang yang lupa diri, namun dia akan tetap mengingat mimpi tsb sampai akhir hidup saya, mimpi yang akan menjadi sebuah pertanyaan yang tidak ada siapapun yang bisa menjawabnya, sampai waktunya nanti, namun harus menjadi tonggak u/ menjadi hamba yang lebih taat kepadaNya (ALLAH SWT).

    Diceritaan , Mimpi tsb bukan hanya mimpi, tapi mimpi dalam mimpi. Seperti tabir dalam tabir.
    Beliau (Rosul) sama sekali Tidak berbicara, wajahNya pun sebagian besar tertutup bayangan.
    Namun mimpi ini sangat jelas dan menjadi pengalaman spritual yang tidak terlupakan.

    Dalam mimpi, Beberapa saat sebelum rosul menghampiri ada bisikan dari kanan teman saya : “ssst Rosul”

    Catatan:
    Latarbelakang kenapa dia memohon untuk bertemu Rosul/utusannya dan bagaimana u/ persiapan2 permohonan ini adalah sangat pribadi dan tidak bisa dia ungkapkan/ceritakan.

    Permohonan tsb bukanlah untuk kekayaan , karena kekayaan dunia adalah fana.

    Kesimpulannya:
    Sampai saat ini teman saya mendapatkan dua kesimpulan:
    1. Apabila tidak cukup Aqidah maka akan menjadi sesuatu yang sangat buruk dan menjadi azab yang perih di dunia dan akhirat.
    2. Selalu dalam aqidah maka akan menjadi pintu untuk pintu yang lain.

    Hamba Allah

    April 17, 2009 at 2:59 pm

    • respon saya kepada kiriman tuan,
      Sifat Syaitan berlawanan dengan sifat rasul s.a.w
      Syaitan sebagai Penghalang, rasul s.a.w sebagai Penghubung. Semuanya denga izin allah s.w.t

      obakh

      Agustus 7, 2009 at 9:28 am

  114. Talbis Iblis
    (Tipudaya Iblis)

    Ini adalah judul buku yg ditulis oleh Imam Ibnul Qoyyim al-Jauzi. Sangat bagus untuk dibaca.

    Isinya adalah bagaimana trik yg dipakai oleh iblis selama ribuan tahun dalam menyesatkan berbagai macam tipe manusia. Baik yg orang awam, ahli ibadah, ahli ilmu, ulama, ustadz, dsb.

    Prinsipnya, setinggi apapun iman dan ilmu seseorang dalam Islam, Iblis selalu masih punya cara untuk menyesatkannya.
    Dan korbannya sudah sangat banyak, bahkan dari kalangan ulama, ustadz atau kiai.

    Apalagi bagi kita yg biasa2 saja, maka sangat layak untuk membaca buku ini.

    -000-

    @Hamba Allah :
    Anda koq seperti belum paham uraian yg sudah saya buat.
    Kan Sudah jelas “sang Nabi” berada “dibalik tabir”.

    Kan tinggal diukur teman anda itu dalam timbangan kriteria yg sudah saya sampaikan.

    kasihan sekali umat ini….
    mereka sibuk mencari2 sekedar bertemu Nabi dalam mimpi.
    Sementara sunnah2 dan ajarannya yg tercatat di kitab2 hadist shohih, dicuekin dan terlantar, bahkan dihina.

    Nggak jarang orang Islam menghina saudaranya yg berjenggot atau memakai celana setengah betis. Padahal ini jelas sunnah Nabi SAW. Bisa anda baca di shohih bukhori.

    SIAPA YG MENGAKU CINTA NABI SAW :
    – Baca hadist2nya
    – Hafalkan
    – Kaji
    – Amalkan

    BUKAN sibuk mencari2 mimpi dan berkhayal. Lalu berteori pintu ke pintu, tabir ke tabir, dan teori2 yg lainnya. INI CINTA DUSTA. talbis iblis

    Agama Islam tidak butuh teori, tapi butuh dalil.
    mana dalil pintu ke pintu dan tabir ke tabir dsb ?

    Anda punya dalil ya akhi?

    Abu Fauzan

    April 22, 2009 at 4:03 am

    • saya setuju dengan pendapat anda…..meskipun saya salah satu dari yang pernah bermimpi bertemu dengan Rasulullah s.a.w……..Jadikanlah hal tsb bagi kita untuk menjalankan Al-qur’an dan Sunnah secara kaffah…..jalani HIDUP INI dengan berpegang kepada Al-qur’an dan Hadits…..Dasari niat kita untuk menuju KeRidhoanNYA…dan jalani karena kita Cinta kepada Allah dan RasulNYA sertai dengan maksud untuk menyenangkanNYA…jalankan Akhlaq beliau dalam keseharian kita..dan janganlah kita sampai berpaling karena apa2 yang terjadi dalam hidup kita yg terkadang hal2 luar biasa tsb dari Ketaqwaan kita..karena semulia2nya suatu golongan disisi Allah adalah yang paling TAQWA terlepas dia seorang ulama atau seorang gembel…pertinggi keTaqwaan kita..mudh2an manfaat….:)

      heru

      Desember 13, 2011 at 7:57 am

  115. di tengah malam tiba2 saya mimpi solat dengan seorang yang tidak dikenal berjama’ah dan saya sebagai makmum diurutan baris yang kedua kebetulan setelah salam saya melihat wajah imam saya (penuh dengan tanda tanya)sehingga saya bertanya kepaada makmum disaping saya khususnya sebelah kanan saya.hai kawan siapa imam kita?(dia lalu menjawab)hus! itulah rasulallah nah dengan keterangan makmum disebelah saya itulah saya tau kalau imam kita ternyata nabi.

    nurwibowo

    Mei 2, 2009 at 2:08 am

  116. Ass. Wr. Wb
    Saudaraku Abu Fauzan ,
    InsyaAllah, akan saya sampaikan pada saudara saya…
    Terimakasih bahwa apa yang harus abu sampaikan harus disampaikan dan menjadi amanah untuk kebaikan.

    Was wr wb

    Hamba Allah

    Mei 5, 2009 at 12:57 pm

  117. sebenarnya belum lama ini saya juga pernah bermimpi hal yg sama,tapi sampai saat ini aku masih bingung apakah itu benar atau hanya hayalanku aja,tapi dalam mimpi itu aku menangis habis habisan di depan baginda nabi Muhammad SAWdan aku mengatakan keadaan umat muslim saat ini…aku tak mendapat jawaban apa apa dari baginda nabi MuhammadSAW tapi sampai saat ini aku masih belum yakin atas mimpi ku ini ,apa kah yg di dalam mimpiku itu Baginda nabi muhammad SAw atau bukan…..

    deniss

    Mei 16, 2009 at 9:23 am

  118. Saya pernah melihat Nabi Muhammad pada sekitar tahun 1997. Saya bermimpi seolah di Padang pasir, dan ada seorang yang memegang pedang hendak menusuk seorang pria. Ketika saya mengetahui siapa orang yg hendak dibunuh dengan pedang saya sangat terkejut karena itulah Baginda Rasulullah SAW. Saya berlari sekuat tenaga ingin menolong dan tiba2 pedang tersebut terasa sudah menusuk punggung saya. Dan saya langsung tersentak bangun langsung terduduk di atas tempat tidur dengan punggung terasa dingin seolah berkedut2. Saya tidak tahu apa arti mimpi saya tsb. Tetapi jika kita lihat sekarang sangat banyak fitnah bertebaran di bumi ini terhadap Nabi yg bertujuan untuk membunuh karakter kebaikan Nabi misalnya : Tuduhan Pedofilia, Poligami, ayat2 perang. InsyaAllah saya akan berusaha mengcounter itu semua dan menyiarkan kebaikan2 Nabi Muhammad sehingga kita semua akan bangga padanya. Mohon Doanya.
    Setahun setelah mimpi saya yg pertama tsb saya mempunyai masalah keraguan dalam berdebat dengan seorang Muslim aliran sesat yg membuat dada saya sesak panas selama 2 hari. Lalu saya berniat ingin bermimpi Nabi meminta petunjuk. Malam pertama saya berusaha membaca Doa Nurbuwah 100 x tapi tidak berhasil karena saya sangat ngantuk dan tidak mengalami mimpi. Malam kedua berusaha saya membaca Doa Akasah 5x. MasyaAllah, Pada Bacaan yg ketiga saya mengantuk dan saat itu masih dalam posisi duduk, saya merasa melihat seorang tua berpakaian putih di sebelah kiri saya lalu saya bertanya siapa dirinya. Dia menjawab ia diperintah Nabi datang, saya bertanya mana Nabi? dia menunjuk ke depan sebelah kanan saya, dan saya melihat seseorang duduk bersila menghadap kiblat membelakangi saya lalu mengangkat tangan kanannya keatas.

    Abdul

    Juli 1, 2009 at 2:01 pm

    • Saya pernah melihat Nabi Muhammad pada sekitar tahun 1997. Saya bermimpi seolah di Padang pasir, dan ada seorang yang memegang pedang hendak menusuk seorang pria. Ketika saya mengetahui siapa orang yg hendak dibunuh dengan pedang saya sangat terkejut karena itulah Baginda Rasulullah SAW. Saya berlari sekuat tenaga ingin menolong dan tiba2 pedang tersebut terasa sudah menusuk punggung saya. Dan saya langsung tersentak bangun langsung terduduk di atas tempat tidur dengan punggung terasa dingin seolah berkedut2. Saya tidak tahu apa arti mimpi saya tsb. Tetapi jika kita lihat sekarang sangat banyak fitnah bertebaran di bumi ini terhadap Nabi yg bertujuan untuk membunuh karakter kebaikan Nabi misalnya : Tuduhan Pedofilia, Poligami, ayat2 perang. InsyaAllah saya akan berusaha mengcounter itu semua dan menyiarkan kebaikan2 Nabi Muhammad sehingga kita semua akan bangga padanya. Mohon Doanya.
      Setahun setelah mimpi saya yg pertama tsb saya mempunyai masalah keraguan dalam berdebat dengan seorang Muslim aliran sesat yg membuat dada saya sesak panas selama 2 hari. Lalu saya berniat ingin bermimpi Nabi meminta petunjuk. Malam pertama saya berusaha membaca Doa Nurbuwah 100 x tapi tidak berhasil karena saya sangat ngantuk dan tidak mengalami mimpi. Malam kedua berusaha saya membaca Doa Akasah 5x. MasyaAllah, Pada Bacaan yg ketiga saya mengantuk dan saat itu masih dalam posisi duduk, saya merasa melihat seorang tua berpakaian putih di sebelah kiri saya lalu saya bertanya siapa dirinya. Dia menjawab ia diperintah Nabi datang, saya bertanya mana Nabi? dia menunjuk ke depan sebelah kanan saya, dan saya melihat Nabi duduk bersila menghadap kiblat membelakangi saya lalu mengangkat tangan kanannya keatas.

      Abdul

      Juli 1, 2009 at 2:34 pm

  119. Mungkin saya salah seorang yang diberi mimpi bertemu Rasulullah.

    Dalam mimpi itu, saya berada di suatu tempat dimana saya melihat segerombolan laki-laki sedang mengerumuni seseorang. Saya berusaha untuk melihat siapakah seseorang itu. Dari mulai berjingkat-jingkat dibelakang gerombolan itu sampai merunduk-runduk melihat diantara tubuh dan kaki mereka. Tiba-tiba salah satu dari mereka melihat saya dan membuka jalan. Satu persatu mereka minggir dan membiarkan saya melewati mereka. Orang yang ditengah itu sedang membelakangi saya sehingga saya tidak bisa memihat wajahnya. Seseorang yang tadi memberi jalan pada saya berkata kepada saya, “ini Rasulullah.” Saya kaget tidak percaya, saya pun bertanya, “Ini Rasulullah?” saat saya bertanya itu, orang yang ditengah itupun membalik memandang saya, dan dengan tersenyum menjawab,”iya, benar, saya Rasulullah.” Seketika mendengar jawaban itu, saya otomatis menangis dan berkata,”Oh anda Rasulullah?” Saya langsung terjaga dan mendapati mata saya basah oleh airmata, dan alhamdulillah saya masih sangat ingat detail pembicaraan ataupun tampilan mimpi sampai sekarang. Alhamdulillah.

    silvermoon

    Juli 31, 2009 at 3:48 am

  120. Bila kita ikhlas untuk berbuat baik, insyaalah doa kita termakbul.

    obakh

    Agustus 7, 2009 at 9:21 am

  121. hanya ALLAH yg mengetahui kebenarannya.aku sangat yakin yg ditemui itu Nabi MUHAMMAD SAW.hanya hati yg bening dan suci lah yg bisa mendapatkan rahmat seperti itu.marilah kita bercermin,sudahkah hati kita seperti itu.

    tomink syanto

    Agustus 24, 2009 at 2:56 pm

  122. SUBHANALLAH,ALANGKAH BAHAGIA HATI INI BILA BERMIMPI KETEMU BAGINGA JUNJUNGAN NABI BESAR NABI MUHAMMAD SAW

    Rental Projector Murah

    Agustus 25, 2009 at 5:43 am

  123. saya pernah bermimpi bertemu nabi Muhammad,
    saya ingin berbagi dengan teman2, saya sangat yakin beliau adalah nabi muhammad. saya bermimpi ada di kerumunan orang (seperti kerumunan pasukan perang)
    tapi tidak terdapat senjata diantara mereka, tiba2 ada suara dari kerumunan disekitar saya “Itu Nabi,… Itu Nabi…” saya berusaha keluar dari kerumunan itu, dan mencoba melongokkan muka, dan di depan saya, saya melihat nabi yang menoleh dari atas kudanya, saya hanya melihat muka dan bahunya yang menoleh dan tersenyum dengan saya, ada kata2 yang diucapkan namun saya lupa.

    ciri2 yang saya lihat nabi Muhammad memiliki janggut yang rapi dan tidak terlalu panjang, raut muka seperti orang arab, orang eropa timur, dan juga asia. wajahnya bersih bersinar… rambutnya rapih kebelkang telinganya, beliau memakai sorban kecil, bukan sorban2 orang2 arab pada umumnya.Nabi muhammad memiliki badan tegap dan besar tapi tidak kekar…

    saya pernah mengalami hal seperti ini jg dulu, tapi saya lupa….

    apabila ada yang pernah mimpi bertemu, apakah yang saya mimpikan ciri2nya sama?

    agung prasetya

    September 30, 2009 at 6:31 am

    • mimpi anda hampir sama sama saya…..sholallahu ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala “ali sayyida Muhammad

      jaysgt

      Juni 10, 2012 at 12:45 am

  124. saya baru baca komentar2 di atas….
    Allahuakbar… silvermoon menuliskan hampir persis seperti apa yang saya alami….

    agung prasetya

    September 30, 2009 at 6:36 am

  125. Mimpi itu bagian dari cahaya kenabian.
    banyak Nabi dulunya mendapat wahyu melalui mimpi, demikian juga orang-orang ikhlas dan khusyu yang hatinya bersih, auranya bersih cemerlang pada zaman sekarang ini. bahkan Nabi Ibrahim alaihssalam mendapat perintah menyembelih ismail alaihisssalam melalui mimpi.

    Sebenarnya mimpi bertemu Nabi atau Ruh orang yang sudah meninggal, bila yang bermimpi tdk berniat buruk, orang yg ikhlas, bersih, tdk dengki kpd sesama, insyaalloh bukan sekedar mimpi, tetapi memang ruh yang datang melalui mimpi. kenapa melalui mimpi? karena bukankah mimpi adalah terlepasnya ruh dlm sesaat?secara fisikapun ada penjabarannya.
    Kehadiran mereka umumnya dalam rangka memberi informasi,nasehat dsb, jgn dikira ruh yg ada di alam ruh tidak mengetahui keadaan dunia. ini bagi ruh yang mendapat kemulyaan, penjabaran “ghoib”nya,ruh yang dapat melakukan ini adalah ruh pada alam tingkat 3,4 dan 5.ruh yang ada pada 1-2 tdk akan mampu.

    Dan ruh yang ada di 3-5 ini adalah ruh manusia yg selama hidupnya melakukan kebajikan,kebaikan sesama,ikhlas,tdk dendam dsb dari sifat ketulusan.walaupun secara syariat,ibadahnya pas-pasan. karena apa?karena kunci kehidupan dunia adalah penjagaan dan pensucian ruh kembali ke hadapan Alloh dalam keadaan nafs almuthmainnah. Ruh yang kembali suci seperti saat sebelum ditiupkan ke dlm rahim. Agama dsb hanya syariat,jalan,cara yang Alloh tunjukkan agar Ruh bersama jasad ini mengerti arah dan tidak keliru. Penjelasan fisika juga ada dihubungkan dg sifat eter, warna aura, semakin ringan eter ruh ini maka semakin tinggi daya layangnya sampai ke alam yg lbh tinggi. dan Alloh memiliki rumus/sunatulloh yg pelik,yg intinya aura dan eter setiap insan terbentuk dari bagaimana perilaku,hati,keikhlasan dan sifat kebajikan lainnya. aura Nabi umumnya yg paling putih cemerlang, sehingga mereka bisa berada pada alam ruh tertinggi. aura yang kehitam-hitaman menandakan eter yang bersifat berat,massa jenisnya berat, sehingga daya layangnya hanya sampai alam 1 atau 2.

    Dan ingat, 1 dan 2 adalah bagaikan lubang neraka. penghuninya senantiasa bekerja keras, diawasi malaikat yang ganas, alam dengan suhu panas. Dan ini hanya dihuni oleh mereka yg tidak percaya Tuhan, pesugihan, sejahat-jahatnya manusia, bahkan yg alam 2 dihuni oleh org yg senantiasa dengki, benci, dendam, menjelekkan orang, pemakan riba, memfitnah, membuat teror, memelintirkan ayat dsb.

    Kembali ke topik…
    Dg demikian, tdk mustahil rekan2 di atas mmg benar telah ditemui Rasulluloh Shollulohu’alaihi wassalam. Rahmat Alloh itu Maha Luas, dan jangan sekali-kali kita membatasi rahmat Alloh dengan mengatakan kelompok ini paling benar, yang ini sesat, yang ini salah. walaupun tidak kita pungkiri byk yang memang menyimpang dan desktruktif, ttp masih byk yang benar walaupun jalannya berbeda. serahkan saja kepada Alloh, bersihkan saja RUH, JIWA diri masing-msaing dari sikap sombong,riya,paling benar sendiri, paling AKU, memvonis orang lain dsb, agar kita memiliki sikap dan sifat kebajikan dan menjadikan ETER kita ringan, aura putih.

    Demikian, bacanya pelan-pelan ya..utk yg kontra dan menuduh sesat…monggo…tidak apa. Kita serahkan semua kepada Alloh yang Maha Kuasa.

    Wassalam,

    bdlzz

    Oktober 25, 2009 at 2:48 pm

    • Mimpi itu bagian dari cahaya kenabian.

      (tentu mimpi tersebut untuk para nabi yang mana nabi tersebut telah terbukti membawa hujjah bahwa ia sebagai utusan dari Allah SWT, dan bukan terletak pada kata “mimpi” itu saja, karena orang kafir juga bermimpi dan bukan sebagai cahaya kenabian)

      Sebenarnya mimpi bertemu Nabi atau Ruh orang yang sudah meninggal, bila yang bermimpi tdk berniat buruk, orang yg ikhlas, bersih, tdk dengki kpd sesama, insyaalloh bukan sekedar mimpi, tetapi memang ruh yang datang melalui mimpi.

      (mana dalilnya???)

      kenapa melalui mimpi? karena bukankah mimpi adalah terlepasnya ruh dlm sesaat?

      (Dalilnya mana???? yang menyatakan itu????
      padahal dalam Al qur`an disebut :yas`aluunaka anirruuh, Qulirruuhu min amri rabbi, wamaa uutiitum minal ilmi illa qaliilaa)

      ……….penjabaran “ghoib”nya,ruh yang dapat melakukan ini adalah ruh pada alam tingkat 3,4 dan 5.ruh yang ada pada 1-2 tdk akan mampu.

      (mana dalilnya?????
      Ini Juga tidak ada dalilnya berdasarkan Al Qur`an atau Sunnah Nabi Muhammad SAW)

      dan dalail2 akan pernyataan2 seterusnya kebawah tidak ada hujjahnya sama sekali.

      muha

      Juni 17, 2010 at 9:28 am

  126. mimpi bertemu dengan rasululloh saw sah2 saja.tidak ada yang mustahil bagi makhluk bermimpi ketemu rasul,itu adalah jaiz.gak usah di ributkan tanya dong ke al habib mundzir yang insya alloh beliau sering mimpi bertemu dengan nabi, jangan tanya ke abu fausan yang keilmuanya di ragukan. masak solat jamaah di masjid bagi laki2 wajib hukumnya. berarti kalaou gak solat jamaah di masjid hukum nya jadi haram dong kang abu fauzan.

    abimanyu

    November 19, 2009 at 2:02 pm

  127. sepertinya banyak yg mempunyai latar belakang yg berbeda,akhirnya memunculkan pendapat yg pasti berbeda,untuk apa kita komplain org lain yg mengatakan bahwa dia bermimpi ketemu nabi,dengan mengatakan ah pasti itu bukan nabi…….jangan2 kita sudah iri thd org tersebut,dan dalam hati bicara,kenapa harus org itu yg bermimpi ketemu nabi bukan aku ?…….iri,dengki,dan ikhlas bagian dari kita utk mengelolanya….kuatkan dulu bagian kodrad dan irodat Allah……mimpi bertemu nabi kpd seseorang adalah bagian dari kodrat dan irodatNya…..kepada siapa saja,tdk memandang status,Innal huda hudallah…..

    rochmad

    November 25, 2009 at 2:19 pm

  128. assaalamualaikum. saya ada pengalaman mimpi berjumpa rasul,saya yakin memang rasullulah yang saya jumpa. mimpi itu bukan seperti mimpi biasa,sangat istimewa.ALHAMDULILLAH

    dayang

    November 30, 2009 at 7:25 pm

  129. Assalamualaikum,

    Segala pujian hanya bagi Allah.Selawat dan salam untuk Rasulullah saw ahlul baitnya serta para sahabatnya dan juga para mursyid arif billah serta muslimin muslimat al ahya’ minhum wal amwaat.

    Pada pandangan saya pacal yang hina, eloklah dirahsiakan mimpi bertemu kanjeng Rasul saw itu dari masyarakat umum terutama mereka yang mudah terasa dirinya tidak boleh direndahkan wpun hasrat yg ingin bercerita itu baik untuk menjadi peringatan kpd ikhwan yg lain tapi perkaranya boleh menyebabkan hati yang membaca terhiris kerana dirinya belum pernah mimpi ketemu Kanjeng Rasul saw.

    Seperkara lagi, mimpi seperti ini pada pendapat saya hanya boleh disampaikan kepada guru mursyid, keluatga terdekat atau rakan karib yang sedia mempercayai kata kata kita. Ini adalah untuk mengelakkan fitnah dan perselisihan seperti rasa rendah diri pada yang mendengar atau membacanya. Bayangkan saja yang mendengar itu Duli Yang Maha Mulia Sultan dan yang bercerita pula ialah yang berpangkat penghulu. Pada pikiran saudara2ku agak2nya apa yang akan dikatakan oleh Baginda Sultan. Sedangkan Sultan pula rajin beramal ibadat juga kepingin ketemu Kanjeng rasul saw lagi ilmunya tinggi sakti pula.

    Mimpi itu hanya boleh diceritakan kpd org yang dibawah kuasa bicara kita, jgn sekali kpd umum atau kpd org yang berada di atas kita. Akibatnya sifat cemburu akan hadir di dalam hati lalu segera mempertikai.

    Kesan negatif lebih banyak timbul jika tidak berhati2atas perkara ini.

    Perhatikan dan kaji kedudukan perasaan hati sendiri yang membukakan rahsia mimpi kepada orang lain, bukankah tidak semua orang bertuah dapat bertemu Kanjeng Rasul saw di dalam tidur? Benarkah hatinya yang bercerita merasa bangga, sum’ah, ujb,takbur dan riyak? Bolehkah kalian mengerti maksud ini? Sangat sukar memelihara hati..sangat sukar memelihara hati..sangat sukar. Melainkan dengan pertulungan guru.

    Wpun begitu masih ada jalan untuk menyampaikan kebenaran mimpi tetapi dengan syarat yang amat ketat. Jangan sekali2 sombong dan angkuh. Jauhkan dari sifat2 mazmumah. Inshaalah mimpinya akan jadi pengajaran kpd yg lain kerana cerita mimpi yang ada roh’ akan mempunyai kesan tersendiri yaitu sekurang2nya si pembaca akan merasa sayu dan gementar. Berbeda dengan pengkhabar yang tidak ikhlas setulusnya apabila di dengar cerita beliau bertemu Nabi kita yang mendengar terasa semakin marah dan kecil hati. Itu saja untuk kali ini, kita ketemu lagi. …bersambung.

    abdulah khair

    Januari 7, 2010 at 4:00 am

  130. Mudahan mudahan untuk kebaikan umum saya sampaikan berita terbaru dari sekalian berita kebetulan saya di antara yang terawal mungkin yang menerimanya. Ampunkan saya sekalian pembaca, izinkan saya membawa anda semua ke http://www.dariufuktimur.blogspot.com/

    Imam Al Mahdi Al Muntazar , telah muncul kelibatnya disaksikan oleh seseorang yang benar ahli saksi.

    abdulah khair

    Januari 7, 2010 at 4:21 am

  131. saya juga perna ketemu dengan nabi muhamad saw di dalam mimpi saya ???????????????
    kenapa saya bisa bermimpi kepada beliau padahal saya bukan orang yang sempurna dalam urusan dunia dan agama <<<<<>>> yang pastinya saya sangat bersyukur karena bisa bertemu dengan beliau ,mudahan kelak saya bisa bertemu dengan beliau lagi? dan gx akan mengecewakan beliau ?

    andika wira kesuma

    Februari 9, 2010 at 1:17 pm

    • Alhamdulillah, sama lah keadaan kita. Saya pun sedang berusaha untuk menjadi manusia yang baik dan berguna.

      obakh

      November 8, 2010 at 9:15 am

  132. Salam..saya juga pernah bermimpi Nabi Muhamad s.a.w pada 13 tahun dahulu tapi rupa parasnya yg indah masih kuat dlm ingatan saya.Ketika itu nabi berada di atas bukit sedang mengembala kambing dan bukan dia yg mengaku Nabi tapi ada suatu suara yg memberitahu.Cukup indah raut wajahnya tak dapat dibayangkan dan pada waktu yg lain saya bermimpi dunia ini bergulung sampai satu tahap saya mahu lari dan takut hendak tidur.Baru ini saya bermimpi lagi tapi saya bermimpi sedang belajar mengaji bersama berapa sahabat yg tak dikenali kemudian diacukan soalan siapakan Nabi Isa dan apa yg dilakukan dahulu dan kebaikan/kelebihan Nabi Isa.Saya enggak bisa jawap bila sahabat mahu tolong menjawap saya tiba2 tersedar..waktu saya bermimpi ialah 5.00am.

    Hamba Allah

    Februari 20, 2010 at 4:30 am

  133. Bismillahhirrahmannirrahim,Apakah datang dari iblis,mimpi melihat Nabi Muhammad saw membelah bulan dengan jari telunjuk beliau,dan tak lama kemudian suara mengemuruh menggulung dari arah barat dengan dahsyatnya hingga memekakan telinga,Sungguh hanyalah Allah yang lebih mengetahui Hakikat segala sesuatu.

    Dzullfikar

    Februari 24, 2010 at 4:24 pm

  134. mimpi adalah tingkatan hati…

    fauzan

    April 6, 2010 at 3:55 am

  135. Alhamdulillah

    Semakin banyak yang bermimpi bertemu Rosulullah
    Mimpi bertemu Rosulullah adalah salah satu tanda keRosulan Rosulullah SAW.

    Namun…. berhati-hatilah
    Mau mengingatkan Antum sekalian.

    Mimpi bertemu Rosulullah adalah kejadian kemarin (yang lalu), namun bagaimana dengan yang akan datang (yang belum pasti)

    Apakah Antum akan semakin beriman dimasa Yad?
    Mudah-mudahan mimpi bertemu Rosulullah tidak sia-sia
    dan menjadikan Antum umat yang Istiqomah.

    InsyaALlah

    hamba Allah

    April 7, 2010 at 12:57 pm

    • Syabas, sungguh elok peringatan yg saudara kongsi bersama.

      obakh

      November 8, 2010 at 9:04 am

  136. TITAH BAGINDA RASULALLAH : HADIST BAGINDA RASULALLAH KALAU KAMU JUMPA NABI ATAU RASULALLAH YANG MEMPUNYAI KOPIA ATAU SONGKOK BILAMANA SONGKOK ITU DITARIK OLEH ZAT ALLAH SWT KEBAWA SEDIKIT MAKA BENAR DIA SEORANG NABI , DAN KALAU KAMU JUMPA MANUSIA PAKAI SURBAN DAN BERJALAN JALAN DIWAKTU PAGI YANG CERAH DAN DINGIN DIA ITU MALAIKAT ROHMAN , DAN KALAU KAMU JUMPA DI TENGAH HARI ATAU SORE HARI DI ATAS AWANG AWANG KAMU JUMPA CAHAYA PUTIH YANG MEMMANCAR MAKA ITU ALLAH SWT

    DIRAJA MAHARAJA BAGINDA NABIDIDIKHARIYONO RASULALLAH

    April 9, 2010 at 10:45 am

    • Hadist Riwayat siapa dan ada di kitab apa?

      Apakah kedudukannya shohih, hasan (baik), dhoif (lemah), palsu, atau la aslalahu (tidak ada asal usulnya)?

      Siapa yg menshahihkan hadist ini?

      Abu Fauzan

      Juni 24, 2010 at 9:43 am

    • Cahaya putih memancar itu adalah Allah? Kalau nak tahu siapa dia tuhan sekelian alam, baca lah surah Al-Iklas, itu lah sebaik2 penerangan mengenai Allah. Takkanlah cahaya putih tu Allah…hehehheehhe.

      Scenario 1:
      Question : How does god look like?
      Answer : Cahaya putih yang memancar. ???? Haaah? Itu lampu mentol dalam rumah saya, bukannya tuhan!!!!

      –Pandangan saya.

      obakh

      November 8, 2010 at 9:11 am

    • Nur Allah berbeda dengan Nurnya Makhluq….maaf bukan ingin mendebat tapi sekadar meluruskan….Rasulullah dalam riwayat Isra dan Mi’raj tidak melihatNYA tapi terhijab alias terhalang dan yang beliau lihat bukan cahaya DzatNYA tapi cahaya HijabNYA yang merupakan makhluk….Rasulullah berkata:”sekiranya terbuka Hijabnya niscaya akan merubah semua makhluq ciptaanNYA….semoga manfaat…:)

      heru

      Desember 13, 2011 at 7:47 am

  137. kalo mimpi bertemu baginda Ali dan pergi ke Mekah apa artinya ya? padahal saya bukan muslim. dan dalam mimpi itu saya berbicara bahasa arab yg dalam kenyataannya saya ngga bisa.

    roni

    Mei 11, 2010 at 1:52 pm

  138. 1. ASS. WRB. ALHAMDULILLAH SAYA 2 (DUA) KALI MIMPI BERJUMPA BAGINDA RASULULLAH YANG PERTAMA :
    PADA JAM 3 PAGI DAN HARI KE TIGA RAMADHAN TGL. 26-10-2006 DENGAN 3 PERISTIWA DAN KEDUA PADA TANGGAL 11-11-2008:
    1. SAYA BERTEMU DENGAN BELIAU BERTIGA DENGAN JUBAH PUTIH TETAPI BELIAU DITANDU DENGAN PAKAIAN IHRAM DAN AKU BERTANYA “YA RASULULLAH MENINGGAL KEMUDIAN BELIAU BANGKIT” 2. KEMUDIAN SAYA DIBAWA KE SURGA ALLAH DIMANA PINTU SURGA YANG BERLPISKAN EMAS DENGAN KUBAH SEPERTI MESJID KEMUDIAN DI ATAS LANGIT YANG SANGAT INDAH DAN DIBAWAHNYA AIR YANG BEGITU SANGAT JERNIH
    3. ADA YANG MEMANGGIL NAMAKU DAN AKU TERBANGUN UNTUK SAHUR.
    ========================================================
    2. MIMPI KEDUA PADA TANGGAL 11-11-2008 JAM 3 PAGI DIMANA DALAM MIMPI RASULULLAH BERBARING BERTIGA DENGAN SAHABATNYA, RASUL, ABUBAKAR DAN UMAR, KEMUDIAN ADA SEORANG PEREMPUAN BERIDIRI DIHADAPKANKU SAMBIL BERBKATA “ITU RASULULLAH” KEMUDIAN RASULULLAH BERJABATAN TANGAN DENGAN SAYA.
    TETAPI SEBELUM BERJABATAN TANGAN AKU MERAPIHKAN PAKAIAN PUTIH BELIAU YANG TERSIKAP DIKAKINYA “AKU MELIHAT BULU KAKI DAN KAKI NYA YANG SANGAT BERSIH MENAKJUBKAN” DAN JUGA TIDAK LAMA PAKAIAN ATAS TERSINGKAP DAN TERLIHATLAH WAJAH BELIAU SANGAT BERSIH DAN MENAWAN SEBELUM BERSALAMAN DENGANNYA.
    “SUBHANALLAH” SEMUA ITU AKU BERSYUKUR ATAS KARUNIA DAN HIDAYAH ALLAH SWT TERSEBUT WALAUPUN AKU MANUSIA BIASA (SEORANG DOSEN) BUKAN AHLI AGAMA TETAPI AKU TERPILIH UNTUK BERTEMU BELIAU DAN TIDAK ADA HAL2 KHUSUS YANG SAYA LAKUKAN TETAPI “BERSIHKANLAH HATI KITA DARI APAPUN”
    DENGAN PENGALAMAN INI SEMAKIN BERTAMBAH IMAN DAN TAQWA SAYA SEMOGA YANG MEMBACA PENGALAMAN SAYA INI.
    SEMOGA ALLAH SWT. MEMBERI KARUNIA DAN HIDAYAH UNTUK KITA SEMUA AMIN….
    WASS. WRB.
    DRS. H. CHAERUDIN, MM
    HP. 0812 9969600
    ESIA-021-99993364

    Drs. H. Chaerudin, MM

    Mei 17, 2010 at 12:36 am

    • Alhamdulillah…..tetap memgang teguh Al-qur’an dan Sunnah….jadikanlah Akhlaq anda Al-quran dan perbuatan anda seprti yg dicontohkan Rasulullah s.a.w……saya snang membacanya…..:)

      heru

      Desember 13, 2011 at 7:43 am

  139. SIAPA YG MENGAKU CINTA NABI SAW :
    – wajib berjamaah 5 waktu di masjid (bagi laki2)
    – Baca hadist2nya
    – Hafalkan
    – Kaji
    – Amalkan

    baru orang itu pantas bermimpi bertemu Nabi, gitu?

    trus ada syarat lain yg HARUS dipenuhi juga untuk masuk syurga .. lebih banyak syaratnya lageee.. baru masuk surga, gitu?

    enak banget orang ini ngomong .. sok kali dia … apapun yg dilakukan betapapun kecil ibadah yg dijalankan hambanya dan Allah ridlo .. nggak mustahil masuk surga ..!!! betapapun cintanya seseorang dg nabinya ..apabila Allah ridlo .. bermimpilah dia bertemu dg nabinya .. jangan sok mengatakan sarat sarat deh baru pantas mendapatkan rakhmat ini, pantas itu …. kaya’ udah jadi Tuhan saja ..

    williamz

    Juni 2, 2010 at 6:12 pm

    • SIAPA YG MENGAKU CINTA NABI SAW :
      – wajib berjamaah 5 waktu di masjid (bagi laki2)
      – Baca hadist2nya
      – Hafalkan
      – Kaji
      – Amalkan
      baru orang itu pantas bermimpi bertemu Nabi, gitu?
      trus ada syarat lain yg HARUS dipenuhi juga untuk masuk syurga .. lebih banyak syaratnya lageee.. baru masuk surga, gitu?

      enak banget orang ini ngomong .. sok kali dia … apapun yg dilakukan betapapun kecil ibadah yg dijalankan hambanya dan Allah ridlo .. nggak mustahil masuk surga ..!!! betapapun cintanya seseorang dg nabinya ..apabila Allah ridlo .. bermimpilah dia bertemu dg nabinya .. jangan sok mengatakan sarat sarat deh baru pantas mendapatkan rakhmat ini, pantas itu …. kaya’ udah jadi Tuhan saja ..

      williamz
      Juni 2, 2010 pada 6:12 pm

      tulisan williamz menanggapi tulisan Abu Fauzan:

      SIAPA YG MENGAKU CINTA NABI SAW :
      – wajib berjamaah 5 waktu di masjid (bagi laki2)
      – Baca hadist2nya
      – Hafalkan
      – Kaji
      – Amalkan
      BUKAN sibuk mencari2 mimpi dan berkhayal. Lalu berteori pintu ke pintu, tabir ke tabir, dan teori2 yg lainnya. INI CINTA DUSTA. talbis iblis

      Abu Fauzan
      September 15, 2009 pada 8:08 am

      SIAPA YG MENGAKU CINTA NABI SAW :
      – Baca hadist2nya
      – Hafalkan
      – Kaji
      – Amalkan
      BUKAN sibuk mencari2 mimpi dan berkhayal. Lalu berteori pintu ke pintu, tabir ke tabir, dan teori2 yg lainnya. INI CINTA DUSTA. talbis iblis

      Agama Islam tidak butuh teori, tapi butuh dalil.
      mana dalil pintu ke pintu dan tabir ke tabir dsb ?

      Anda punya dalil ya akhi?

      Abu Fauzan
      April 22, 2009 pada 4:03 am

      =========
      lihat : “baru orang itu pantas bermimpi bertemu Nabi, gitu?”

      tidak ada kata2 “pantas” yang ditulis Abu Fauzan, apalagi yang menyiratkan seseorang memantaskan seseorang untuk bermimpi nabi Muhammad SAW.

      juga tidak ada kata2 sarat yang ditulis Abu Fauzan,

      malah banyak tulisan yang williamz tulis dengan nada menyudutkan kalo tidak ingin dikatakan memprovokasi.
      kita tahu Abu Fauzan bukan tuhan. meski didahului dengan kata “kaya`” pada “udah jadi Tuhan saja ..”
      tapi hal tersebut tidaklah tepat diutarakan dalam berdiskusi secara ilmiah berdasarkan dalail yang Qat`ie maupun Dhannie.
      Hati-hati. Padahal ini hanya masalah mimpi yang tidak bisa dijadikan dasar menetapkan hukum, kecuali dasar2 ijtihad yg telah ditetapkan ulama2 fikih seperti Al Qur`an, Sunnah Nabi, Ijma`, Qiyas, Syaddu Dzariah, maslahah mursalah dll dlm ushulul fiqh.

      akhirnya kita berharap dipanggil “..yaa ayyatuhannafsul mutmainnah, irji`ii ila rabbiki raadhiyatammardiyyah, fadkhulii fii ibaadii wadkhulii jannatii”

      Anda (williamz)
      punya dalil tentang mimpi itu? dibolehkannya mengambil ijtihad hukum berdasarkan mimpi?

      muha

      Juni 17, 2010 at 8:40 am

    • SIAPA YG MENGAKU CINTA NABI, bukan SIAPA YG PANTAS MIMPI KETEMU NABI…..

      anda tidak teliti akhi…

      Abu Fauzan

      Juni 24, 2010 at 9:45 am

      • Buat sadaraku Wiliamz dan siapapun yg berseberangan dengan apa yg saya sampaikan :

        1. Sampaikan bantahan anda disertai Hujjah (argumen ilmiah dan shahih dari Al-Qur’an ataupun Hadist) anda dan lakukan dengan cara dan adab yang baik.

        2. Tidak ada dakwah yg mulus sperti jalan Tol. Di maki2 dan dituduh “kayak’ Tuhan” atau “tukang Vonis”, “sok paling benar” , “menghakimi orang sesat” itu sudah bagian dari fitrah yg akan diterima dari siapapun yg menyeru pada Ajaran yg lurus dan bersih.
        Itu sudah bagian dari keseharian saya.

        3. Beliau yg Mulia SAW dicap “penyair Gila” bahkan “tukang sihir”. Jadi akan sangat wajar kalo saya yg miskin ilmu dan amal ini anda perlakukan dan anda juluki seperti itu.

        Abu Fauzan

        Juni 24, 2010 at 10:00 am

  140. buat bang el > baca dlu hadist Rosulallah SAW.baik dalam keadaan jaga atau tidak syaiton tdk akan bsa menyerupai Roasulallah SAW, mimpi adalah misteri , gak peduli jaman dlu atau sekarang namanya mimpi gak ada kaitanya dgn jaman, semua adalah pengalaman bathin…, skr saya tanya apakah syaiton jaman dlu & jaman skr sama apa tdk ?? mudah2an bang el dirahmati Allah..amin..tnx

    jhon

    Juni 8, 2010 at 2:04 am

  141. Ya Sayyidi Ya Rosulallah…….> gak ada ciri atau syarat bertemu nabi dalam mimpi…, islam agama mudah jgn membuat islam jd sulit…, Mimpi adalah anugerah masing2 individu…,mari kita sama2 bershalawat kepada beliau …Ya Sayidi Ya Rosulallah….

    jhon

    Juni 8, 2010 at 2:12 am

    • Para Sahabat tidak pernah Bersholawat dengan lafadz “Ya Sayyidi Ya Rosulullah”

      Kenapa anda membuat tambahan pada agama yg SUDAH SEMPURNA ini?

      Cukupkan dengan yg beliau SAW ajarkan :
      Allohumma Sholli ala Muhammad, wa ala ‘ali Muhammad.

      Lafadz Yaa (wahai) hanya boleh ditujukan pada orang yg masih hidup.

      Menyeru Yaa.. pada yg sudah mati = jatuh kepada perbuatan syirik.

      Para penyembah kubur biasa melakukannya, memanggil2 syeiknya yg sudah mati dengan lafadz Ya.. (wahai)

      mohon antum berhati2 akhi, ini urusan aqidah…

      Lafadz Yaa.. hanya untuk Allah SWT dan untuk orang yg masih hidup.

      Abu Fauzan

      Juni 24, 2010 at 10:12 am

  142. Saya juga pernah bermimpi berjumpa dengan nabi Muhammad SAW.
    Tepatnya 12 juni 2010, sebelum tidur saya sholat isya dan tidur masih dalam keadaan berwudhu, di dalam mimpi saya melihat Rasulullah SAW Duduk bersama dengan umatnya dalam sebuah majlis tepat dibelakangnya ada sebuah kursi dari kayu, kemudian ada seseorang berkata kepada saya “itu adalah Rasulullah SAW,” di dalam mimpi, saya melihat puluhan ornag kafir meninggal, saya melihat seorang wanita sedang berusaha menyelamatkan diri, kemudian saya berusaha melindungi wanita itu, wanita itupun tersungkur ke tanah, ketika saya berkata kepada seorang saudara muslimin lainnya di dalam mimpi saya yang akan membunih wanita tersebur saya berusaha melarangnya, kemudian ornag tersebut berkata kepada saya, “wanita ini adalah orang yang suka berbuat maksiat, kemudian saya melepaskan wanita tersebut, dan leleki itu pun membunuh wanita itu. Jelas sekali saya rasakan ketika saya bertemu dengan rasulullah saw semua orang orang kafir musnah, dimana hukum islam ditegakkan,, wallahualam,,,,

    febrian

    Juni 13, 2010 at 2:23 pm

  143. aku gak percaya sama febrian.. huehuheuhe

    jabon

    Juli 16, 2010 at 7:49 pm

  144. Subhanallah, wahai sahabat2ku yang seiman saya pingin berbagi cerita tentang mimpi bertemu nabi Muhammad SAW ditahun 2007 sekitar bulan mei atau juni (saya sengaja tidak ingin mengingatnya saya takut jd manusia yg tidak baik karena merasa jd manusia yg lebih baik) Begini mimpinya :

    Bismillahhirohmanirohim

    Didalam mimpi itu demi ALLAH saya melihat nabi Muhammad SAW nabi besar kita umat islam, beliau sedang memegang sebuah tongkat warnanya seperti keputih2an cuma ditailnya sy tidak ingat karna kurang jelas saya melihat kondisi sekeliling seperti di bebukitan yang tak banyak pohon2 dengan suasana seperti sedang senja warna langit yang kemerah2an dan angin yang tak henti berhembus, subhannallah sy menyaksikan cahaya terang yang keluar dari ujung tongkat bagian atas cahaya terang yang tegas dan deras mengarah keatas langit dan saya melihat warna itu menembus bulan atau pelanet (pokoknya benda langit yang bulat) cahaya itu seperti api dari mesin las yang hendak membelah bola besi saya melihat itu seakan-akan cukup dekat dari tempat berpijaknya nabi Muhammad dan saya yang tak jauh dari berdirinya Rasulallah tersebut, lalu saya mendekat saya menyaksikan wajah beliau walau tidak begitu jelas (tapi mohon maaf sy tidak bisa menggambarkan rupa beliau) dan sekali lagi subhanallah didalam mimpi itu beliau menyuruh saya membaca surat Al Ikhlas sebanyak 50 kali saya tidak ingat apa saya menyapa beliau atau tidak yang pasti beliau menyuruh saya membaca surat AL Ikhlas tersebut, didalam mimpi itu saya telah membaca surat tersebut sebanyak kurang lebih 3 kali lalu saya terbangun dan terus terang saya sedikit takut mengingat mimpi itu yang sungguh luar biasa bagi saya dan tak henti2nya saya menyebut asma Allah tapi alhamdullilah saya berhasil melanjutkan membaca surat Al IKhlas tersebut sebanyak 50 kali seperti yang Nabi Muhammad ucapkan ke saya, saya berdoa sebanyak mungkin ke hadirat Allah dan mohon ampunanya bila hamba salah ya Allah…dan hingga sekarang saya masih membaca surat AL Ikhlas hingga 50 kali walau tidak sering. Demikianlah yang bisa saya sampaikan tentang mimpi saya tersebut, saya yakin ini ujian dan peringatan dari Allah dan Nabi besar kita umat islam Muhammad SAW agar saya menjadi lebih baik dalam menjalani hidup ini dan soleh amin.

    ediwansah

    Juli 20, 2010 at 10:36 am

  145. demi Allah,demi al quran yang suci,bahwa sesungguhnya orang yang bermimpi bertemu Rasulullah adalah haq(benar-benar terjadi).
    dan syetan atau jin tidak bisa menjelma menjadi Beliau.

    rio

    Juli 29, 2010 at 3:27 pm

  146. aslm akhi fauzan…

    ana liat antum terus-terusan tetep pada pendapat ente… iya.. ndak apa-apa akhi… tapi coba akhi solat hajat 2 hari tiap hari.. untuk mohon diberikan petunjuk oleh Allah.. ya Allah.. demi kekuasaan dan kebenaranmu Ya Allah… tunjukkan pada hamba apakah yang hamba yakini ini benar ataukah salah.. jika benar kuatkanlah dan teguhkanlah hamba dalam memegangnya dan jika salah jauhkan lah hamba dari manhaj ini ya Allah..

    nanti Rabbul ‘alamin yang akan menunjukkan pada anda ya akhi…

    untuk antum ketahui, perbuatan bid’ah pertama yang dilakukan manusia adalah pembukuaan al qur’an..

    dan perbuatan yang menyalahi perintah rasulullah pertama yang dilakukan adalah pembukuan hadist…

    jika antum tidak percaya tidak apa-apa…
    tapi itu semua adalah benar akhi…

    tapi bukan juga berarti apa yang telah diperbuat oleh beliau-beliau itu salah… justru itulah yang benar…

    silahkan akhi mencari tentang hal tersebut…

    tapi jika setelah antum berdoa pada Allah tetap yakin pada manhaj antum, ya tidak apa-apa… memang Allah hanya memberikan nikmatnya kepada siapa yang dikehendakinya…

    oh iya ana jg cuma menyarankan antum untuk tetap konsisten mengikuti rasulullah termasuk salat malam hingga kaki antum bengkak-bengkak.. dan antum harus tidur diatas tikar, karna itu juga sunnah rasul kita.. (untuk hadisnya silahkan antum cr sendiri…)

    barakallahu fikum…

    al mufarrid

    Agustus 2, 2010 at 3:41 pm

  147. Assaalamualaikum.. Saya mau bertanya disini.. Saya dulu terbilang anak yang bandel suka minum2an keras having sex sewaktu sma.. tp ntah mengapa hati saya selalu seperti org yg menasehati saya.. Pernah saya sesekali mempertanyakan keberadaan allah, dan kmudian allah tunjukkan dengan bentuknya “sumpah demi allah saya ga bohong” berupa tulisan di awan.. Saya selalu nangis setiap solat minta taubat minta rajin solat sama allah setelah kejadian itu.. Saya selalu nangis denger nama allah.. Baik brupa nama, adzan, maupun org yg ngaji.. Nangisnya pun slalu tersedak2.. Saya pengen bgt brubah, sy pernah d mimpikan nabi muhammad 1x, kmudia br kmarin lusa saya d mimpikan kembali tp dalam bentuk tulisan arab saja nabi dn allah.. “Hanya tulisan bukan bentuk” kmudian saya diajak terbang mengikuti jalur mereka dn beliau berpesan jangan kamu kluar jalur ini.. Dn td malam saya kembali bermimpi nabi ibrahim.. Saya nangis di mimpi itu saat saya tau itu.. Apa kah ini pesan utk saya agar bertaubat? Saya mau sekali saya sudah menjauhi smuanya.. Cmn pacaran yg ga bs krn sulit melepasnya krn sudh trlalu dekat.. Mohon emailkan saya di getready2dancefloor@yahoo.com bila ada yg mau merespon saya sangat bimbang, dn akan sangat senang apabila ada yg memberikan masukan yg bermanfaat.. Assalamualaikum

    dika

    Agustus 7, 2010 at 5:31 am

  148. Saya juga pernah mengalami hal2 di atas terutama bertemu Baginda Rasulullah SAW. Memang beberapa ahli thoriqoh melarang membicarakan atau mengumbarnya. Karena hal tersebut merupakan inti hikmah yang tak semua orang dapat memahaminya. Dan demi menjaga diri dari segala sesuatu yang mengancam jiwanya.

    wong djowo

    September 2, 2010 at 7:06 am

  149. Mimpi bertemu rasulallah saya pikir adalah benar.
    Saya tidak pandai berbicara, tidak pandai menulis, dan tidak pula pandai dalam ilmu agama..
    Tapi saya tahu, memilih orang untuk bertemu rasul adalah hakNya. Siapapun orang yg di pilih, itulah orang yg Ia kehendaki. Semuanya bagian dari kuasanya,tak peduli siapapun bahkan mungkin orang yg paling kita pandang hina sekalipun.
    Merupakan kekuasaannya yg hakiki… Seperti rizky, yg allah berikan kepada semua hambanya yg ia kehendaki..
    Saat kita mendengar seseorang bertemu dengan rasulallah, seharusnya semakin sadar betapa kecil dan hinanya diri kita dibandingnya (rasul), bukan malah bertengkar tapi mengatakan SUBHANALLAH…MAHA SUCI ALLAH DENGAN SEGALA KEKUASAAN-NYA.
    Mohon maaf bila ada perkataan yg tidak berkenan.

    Benk-benk

    September 10, 2010 at 5:23 am

  150. saya pernah mimpi ketemu nabi ….
    yaitu nabi muhammad sedang memberi ceramah kepada seseorang tapi saya tidak ingat apa yg dikatakan beliau
    saya lihat primbon apa makna mimpinya dibuku katanya akan mendapat surga tapi saya jarang sholat … apa benar makna mimpi tersebut ?

    benny

    September 10, 2010 at 2:30 pm

    • saya juga pernah mimpi bertemu nabi Isa dan nabi Muhammad terus saya lempari beliau dengan batu dan mereka pergi karena saya tuduh nabi palsu.setelah bangun dan beberapa hari kemudian saya tanyakan pada seorang ustad beliau balik bertanya apakah saat saya tidur saya dalam kondisi suci atau habis wudhu atau sholat malam,dan ternyata saya dalam kondisi tidak suci atau tidak habis wudhu. dan Alhamdulillah yang saya lempar itu adalah syaiton yang pura pura jadi Nabi begitu kata ustad tersebut

      agung

      September 14, 2010 at 1:57 pm

  151. heran pada senang amat berdebat yang jelas pemahaman kita tentang suatu hal itu beda karena latar belakang dan cara memahami agama yang berbeda,ada yang menyalahkan kaum sufi karena ini itu ada yang menyalahkankan yang ini yang itu,tapi kalo pendapatku seh islahm mah gampang jangan di buwat ruwet lah,ini endapat awam lo ntar di salahin lagi

    andre setiawan

    September 19, 2010 at 2:42 pm

  152. klo menurut saya simple ja…
    Rasulullah beRsabda: “BaRangsiapa melihatku di waktu tiduR maka dia benaR-benaR telah melihatku, kaRena syetan tidak dapat menyeRupaiku.”

    just simple dan pesannya jelas…
    klo merasa dalam mimpi itu rasulullah y brarti itu rasulullah..

    setan mengaku dia rosul..???
    punya ilmu seberapa tinggi dia ngaku nabi??
    mo di breder d akhirat ????

    soal tukang mabok,orang yg jarang solat,maupun orang yg rajin solat rajin ibadah…siapapun bisa mimpi bertemu dengan rasulullah..jangankan cuma bikin orang soleh atau orang bejat mimpi ktemu rasulullah..bikin bumi kebalik ALLAH bisa..

    jgn klaim cuma orang bejat tidak bisa bertemu rasulullah d dalam mimpi anda bukan TUHAN…tidak ada yg bisa mengerti apa yg ALLAH perbuat..

    sekarang tanya sama yg pernah mimpi…apa dalam mimpi itu rasulullah menyuruh melakukan dosa??..
    mungkin stiap orang yg pernah bermimpi dengan rasulullah, beliau memberikan pesan yg positif..

    mana ada setan ngasih pesan positif??lagi mabok tuh setan??

    maaf klo ada kata2 saya yg kurang baik…saya cuma “MANUSIA”..

    Azis Abdillah

    September 24, 2010 at 9:32 pm

  153. 10 Orang katanya mimpi Jumpa Nabi, silahkan tanya pada 10 orang itu apa sama Wajah Nya,sy yakin tidak,jelas itru adalah Hal yang Bathal

    rahmat

    September 30, 2010 at 6:57 pm

    • Saya yakin bila ditanya, jawapan mereka tetap sama….. rasulullah S.A.W is only human like us.

      Hebatnya Islam.

      obakh

      November 8, 2010 at 8:49 am

  154. Menurut saya
    tidak ada yg mengerti apa yg ALLAH perbuat
    bicara soal benar atau tidak..g akan pernah ketemu ujungnya
    sampai akhir jaman-pun g akan selesai

    hanya ALLAH yg paling BENAR..

    Azis Abdillah

    Oktober 1, 2010 at 6:57 pm

  155. Aku ingin bertemu rasulallah. . . Allahuakbar.

    Benk-benk

    Oktober 2, 2010 at 4:02 pm

  156. Bismillahirohmanirohim.
    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh,

    Saudara2ku mukminin wal mukminat,
    Demi Allah saya tidak berniat atau bertujuan utk berlaku riya, saya hanya sekedar ingin berbagi pengalaman mimpi bertemu Rasulullah dgn tujuan semoga dapat diambil hikmahnya.

    “Ketika saya berusia kira2 10thn, saat itu saya bersekolah SD pagi dan Madrasah Ibtidaiyah pada siang harinya. Dari cerita2 tentang kisah Rasulullah dan para sahabatnya yg saya dpt dari Madrasah, saat itu saya menjadi sangat kagum pada Rasulullah beserta para sahabatnya, entah kenapa saya menjadi begitu mencintai Rasulullah dan merindukannya, hal itu kemudian membuat saya senang melakukan puasa2 sunnah bahkan puasa senin-kamis tak pernah putus saya lakukan bertahun-tahun, karena saya begitu mencintai Rasulullah sehingga mencoba meniru sunnahnya sepanjang yg sudah saya ketahui pada saat itu. Kecintaan pada Rasulullah kemudian memupuk kerinduan yg dalam dan menjadi keinginan yg tak tertahankan untuk dapat bertemu Rasulullah… Dan saya pun selalu berdoa disetiap kali saya dilanda kerinduan yg tak tertahankan dan disetiap sehabis menunaikan shalat, sy memohon kepada Allah SWT agar saya dipertemukan dgn Rasulullah karena saya begitu rindu ingin bertemu. Tak pernah jemu saya terus berdoa dan memohon pada Allah, hingga saya kemudian mengajukan permohonan yang menghiba dlm doa saya pada Allah agar Allah mengabulkan permohonan saya utk bertemu Rasulullah walaupun hanya dalam mimpi, saya hanya ingin bertemu dengan Rasulullah sekalipun hanya dalam mimpi. Waktu terus berlalu dan saya tetap sabar dan teguh memohon itu pada Allah, hingga pada suatu malam saat saya sedang tidur saya bermimpi berada disuatu tanah lapang dimana saya sedang berdiri bersama seseorang yang (entah bagaimana) saya ketahui dimimpi itu sebagai Ali R.a sahabat Rasulullah. Digambarkan dalam mimpi itu saya bersama Ali R.a (Wallohualam) sedang memandangi seseorang yg berjarak beberapa langkah dihadapan kami tengah berceramah dihadapan khalayak orang yg terlihat begitu khusyu mendengar ceramah beliau, saya melihat sosok beliau begitu agung, berwibawa, memancarkan cahaya lembut dan mendamaikan ke hati saya, hingga kemudian saya bertanya kepada Ali R.a (wallohualam): “Ya sayyidina Ali, siapakah gerangan sosok manusia yg terlihat begitu agung itu?”, kemudian Ali R.a (wallohualam) menjawab: “Itulah Nabi Muhammad Rasulullah S.A.W”, lalu saya terkaget kagum dan bahagian demi mengetahui hal itu dan saya bersyukur Allah telah pertemukan saya dgn Rasulullah, kemudian seketika itupun saya terbangun. Hingga saat ini (usia 33thn) saya masih dpt mengingat jelas kejadian dan situasi dlm mimpi itu, namun saya tak mampu mengingat bagaimana wajah Rasulullah dan Ali R.a, bahkan ketika saya terbangun saat itu dari mimpi pun sy sdh tak mampu mengingat wajah2nya, saya hanya mampu mengingat sosoknya saja tanpa mampu menggambarkan secara detail.

    Hingga saat ini saya tak pernah mencari tau apa arti mimpi itu, saya selalu bersyukur setiap kali teringat mimpi itu karena saya meyakini bahwa Allah telah sangat bermurah hati mengabulkan permohonan dan penantian saya untuk dapat dipertemukan dgn Rasulullah walau hanya dalam mimpi dan hingga saat ini saya tetap menganggap bahwa mimpi itu adalah anugerah Allah yg diberikan pada saya yg dapat memenuhi keinginan dan permohonan saya saat itu utk dpt bertemu Rasulullah sehingga terobati rasa rindu saya kepada Allah dan itu menjadi motivasi penguat hati saya utk senantiasa yakin bahwa Allah Maha Kuasa, Maha Pengasih dan Penyayang, Maha Pemurah, Maha Pengabul, Maha Benar, Maha Mengetahui dan Maha Berkehendak, sehingga saya selalu termotivasi untuk selalu berbaik sangka terhadap Allah.

    Jika saya ditanya apakah saya yakin saya telah benar2 bertemu Rasulullah dalam mimpi itu, insya Allah saya yakin, karena saya meyakini bahwa mimpi yang saya ceritakan tadi (tak saya lebihkan atau saya kurangi) adalah mimpi yang baik dan menggembirakan hati saya dan saya meyakini sabda Rasulullah “Mimpi baik (rukyah) itu datang dari Allah dan mimpi buruk (hilm) datang dari setan. Maka apabila salah seorang di antara kalian bermimpi yang tidak menyenangkan hendaklah dia meludah ke samping kiri sebanyak tiga kali dan memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatannya sehingga mimpi itu tidak akan membahayakannya”. (Shahih Muslim No.4195)
    Selain itu, yg paling utama adalah saya meyakini bahwa Allah adalah maha pengabul do’a.

    Sebagai penutup, saya mohon maaf, sekali lagi saya tdk bermaksud riya, semua yg saya ceritakan adalah kondisi ketika saya masih kecil, sekedar utk menggambarkan bahwa itu adalah mimpi seorang anak kecil dgn keadaannya saat itu. Mohon maaf jika tulisan saya tidak berkenan, sesungguhnya kebaikan dan kebenaran itu datangnya dari Allah, sedangkan keburukan dan kesalahan adalah datangnya dari diri saya (Astagfirullahal’azim)…

    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh, saudara2ku.

    =Ivan=

    Ivan

    Oktober 28, 2010 at 10:01 pm

    • Nabi Muhammad saw bersabda : Siapa yang didalam tidurnya berjumpa denganku, maka dia telah berjumpa denganku karena setan tidak mampu menyerupai wajahku.(Shohih Bukhori)

      Andree

      Oktober 29, 2010 at 6:09 am

  157. jangankan mimpi bertemu Nabi SAW ,bertemu dengan roh Nabi SAW di dunia nyata saja bisa(mungkin),apa sih yang tak mungkin jika Allah berkehendak.Contohnya pengalaman salah satu syekh di daerah benua Afrika yang suatu ketika seperti bercakap-cakap dengan seseorang yang hanya syekhnya dapat melihat lawan bicaranya,yang diyakini bahwa lawan bicaranya adalah Nabi SAW.Kenapa bisa terjadi,karena syekh tersebut sudah mencapai maqam di mana Allah mengijinkan Nabi SAW bertemu secara langsung di dunia nyata ,lagipula Nabi juga merindukan dan mencintai umatnya,wajar dong,jika ada yang meragukan kebenaran bermimpi bertemu Nabi SAW ,berarti dia meragukan rahmat dari Allah.Kecuali jika yang bermimpi bertemu Nabi SAW menjadi sesat ,itu karena kebodohan dia dalam mengartikan mimpinya.tolong bedakan ya

    andremaulagi

    Oktober 29, 2010 at 11:31 am

    • AJARAN YG BATHIL… talbis IBLIS….

      MANA YG LEBIH TINGGI MAQOMNYA, Syech ente ATAU ABU BAKAR AS SIDDIQ?

      Abu Bakr aja nggak pernah ngobrol sama Nabi SAW setelah Nabi SAW Wafat. PADAHAL BELIAU DIJAMIN MASUK SURGA.

      Kalo ane bilang syech ente itu sesat apa ane salah?

      Trus yg JAMIN syech ente masuk SORGA SIAPA?

      Abu Fauzan

      Desember 28, 2010 at 10:59 am

  158. menurut saya mimpi bertemu nabi itu benar, karna nabi tidak dapat di serupai oleh syetan. saya sendiri pernah mimpi bertemu nabi, tapi herannya saya sedikit ditertawakan, mungkin anggapan mereka aku bukanlah seorang hamba yang pantas untuk bermimpi bertemu nabi. dalam mimpi saya itu, saya ikut berjamaah si sebuah musholla yang kecil. terus terang dalam mimpi itu saya tidak bs melihat langsung wajah Beliau tapi hanya dari belakang itupun cuman nampak sorban saja. kata jamaah disamping saya bilang, “itu Rasullulloh, rosullulloh memerintahkan kamu untuk berwudhu”. lantas saya berwudhu . dan aneh ketika saya membuka kran wudhu justru yang keluar adalah air susu segar,. dan saya merasakan wudhu dengan air susu dalam mimpi itu. setelah itu saya terbangun. semenjak itu saya masih bingung menartikan mimpi itu. tapi yang jelas kadang klo saya lagi dalam kesendirian , perasaan rindu rasullulloh itu datang tak terasa meneteskan air mata. lalu saya rajin ibadah dengan berusaha khusuk. tapi klo lagi gak inget ya biasa aja ibadahnya.gimana menurut pendapat temen temen???

    hm

    Oktober 31, 2010 at 1:58 am

  159. hai salam kenal semuanya, bolehkah saya bertukar informasi lebih mengenai artikel ini, http://sewa-ac.viviti.com :x

    sewsya

    Oktober 31, 2010 at 7:20 am

  160. sebaiknya pengalaman spiritual seperti bertemu nabi muammad saw hanya di ceritakan pada org dekat saja bukan untuk umum dampaknya akan banyak dari umat nya yg merasa iri hati di palung hatinya yg paling dalam walau itu sebutir zarah bagi yg sudah bermimpi bertemu dengannya itulah bukti syafaatnya sebagai rahmatan lil alamin.

    jadol

    November 5, 2010 at 10:26 am

  161. Kok gampang ngomong pernah mimpi ketemu Nabi. Padahal wajah beliau saja tidak pernah tahu. Siapa tahu yang dimimpi itu bukan Nabi. Kasih contoh saja, ada anak terpisah dari ayahnya mulai bayi tidak pernah lihat fotonya sekalipun. Hanya pernah dikasih tahu nama dan ciri-cirinya saja misal wajahnya bulat tinggi sedang dll. Kemudian si anak mimpi ketemu seseorang yang mengaku sebagai ayahnya dengan ciri-ciri yang sama. Apakah bisa dijamin itu benar-benar ayahnya ? Begitupun apa bisa dijamin dalam mimpi adalah Nabi SAW. Bagaimana kalau setan mengaku sebagai Nabi. Mengaku berbeda dengan menyerupai. Setan tidak bisa menyerupai Nabi tetapi kan bisa mengaku-ngaku sebagai Nabi. Setan tidak perlu menyerupai Nabi karena kitapun tidak pernah tahu wajah Nabi seperti apa. Setan cukup bilang “Aku Muhammad”. Apakah benar itu Nabi apa bukan kita tidak pernah tahu.

    Sebaiknya tidak usah dipikirkan, kembalikan saja kepada Allah. Karena hal ini bisa menimbulkan kesombongan dan prasangka. Setan akan sangat mudah memainkan pikiran dan perasaan kita.

    Karena dalam mimpi saya pernah ditunjukkan itu loh Nabi Muhammad. Tapi anehnya pakai blangkon. Kan jadinya lucu ?

    yoyok

    November 10, 2010 at 2:17 am

  162. Yang bermimpi pernah bertemu Rasulullah tidak akan bisa melukiskan sperti apa wajah beliau setelah terbangun…dan tidak memiliki keinginan untuk menceritakanya kepada banyak orang… sebaiknya biarlah itu tidak menjadi cerita yang berkembang. Kebenaranya biar menjadi rahasia Allah kerena siapa yang terpilih hanya Allah yang tahu alasan…

    gusti rina arhadi

    November 15, 2010 at 3:10 am

  163. To yoyok: he he he,
    iya ya lucu. . . . .

    Benk-benk

    November 20, 2010 at 4:56 pm

  164. mimpi adalah kejadian dibawah alam sadar, dan tidak ada yang mampu menciptakan mimpi. maka yakinlah sesuatu yang terjadi dalam mimpi adalah kehendak dari Allah SWT.

    menursoleh

    Desember 6, 2010 at 7:07 pm

  165. untuk semua dech,,!!?
    ehh yang ngasih mimpi itu siapa ya,ALLAH kan.
    yang mimpi ketemu nabi muhamad saw atau nabi-nabi,para wali juga ALLAH kan yang ngasih mimpi itu.berarti mimpi tu juga kehendak ALLAH.kamu yakin gak kehidupan ini dikasih oleh ALLAH,walau mesti harus mimpi juga ALLAH yang ngasih.kalo ngasih nomer togel dalam mimpi ya bukan ALLAH yang ngasih mimpi itu,tapi setan.ihhihiihhihihihihih
    aku ja yg pingin ketemu nabi muhamad dalam mimpi ja lom kesampeaan.kalo setan yg ngasih mimpi kita ketemu nabi berarti semua orang dikasih mimpi ketemu nabi donk.kalo masalah syariat pasti sangat perlu pemikiran akal yg lebih tinggi yaitu iman untuk menerima makrifat.maaf ya mas-mas.kalo ada salah tolong dikasih penjelasan biar paham aku.

    ndoro puteh

    Januari 15, 2011 at 10:11 am

  166. Dari sekian banyak komentar, saya lebih menyetujui pendapat akhi abu fauzan krn disertai dalil/ taklid yg shahih.Walaupun ada bbrp cacian kpdnya, namun tdk bersandar pd dalil/ taklid yg shahih. Mrk lebih bnyk bicara dgn logika dan katanya2(pengalaman orang lain). Namun, sebaiknya perbedaan tersebut tidak meruncing pd perpecahan & perbedaan tsb hendaknya berdasarkan keilmuan. Hendaknya kita slalu berpegang pada tali AlLAH & jgnlah tercerai-berai krn Ukhuwah islamiyah tetap hrs diutamakan dlm muamalah. WALLAHUA’LAM BISSHAWAB.

    Hakikat sempurna

    Januari 22, 2011 at 4:28 am

  167. blajar gratis sepuasnya gan..

    majelisrasulullah.org/media/kenalilah_akidahmu_2.pdf

    majelisrasulullah.org/media/meniti_kesempurnaan_iman.pdf

    http://www.majelisrasulullah.org

    aang

    Februari 13, 2011 at 12:18 am

  168. sejarah wahabi
    kaskus.us/showthread.php?t=6476164

    wahabi menghancurkan peninggalan Nabi SAW dan membantai Muslimin
    kaskus.us/showthread.php?p=348959253#post348959253

    wahabi bermewah2an di mesjid Nabi SAW
    kaskus.us/showpost.php?p=348352617&postcount=222

    musuh Rasulullah SAW mati disambar petir
    tuahmanurung.blogspot.com/2010/12/ada-mayat-di-kubah-masjid-nabawi.html

    rabka

    Februari 16, 2011 at 2:39 am

  169. dialog onlinenya bgs bgt.

    percayalah bahwa apa yang ada di dunia ini tidak di ciptakan sia – sia…
    semuanya da manfaatnya, ada maksudnya, ada tujuanya namun untuk siapa, dan untuk apa?……kita perlu renungkan semua itu
    termasuk sebuah mimpi….
    kenapa mimpi harus da….?
    knpa mimpi harus ada yang buruk…?
    knpa mimpi harus bagus….?
    knpa mimpi seperti sebuah misteri…?
    knpa mimpi sperti sebuah teka teki…..
    knpa harus ada orang yang mengalami mimpi bertemu nabi…?

    yang pasti mimpi pun tidak di ciptakan oleh Allah sia – sia dan tak bermakna dan bermaksud apa – apa…..

    yang perlu kita lakukan adalah merenungkan apa yang hendak disampaikan melalui impi itu.
    peringatan……?
    kabar gembiraa…..?
    atau hal yang lainya….?
    kita harus istighfar atas apa yang setiap hari tangan kita lakukan, apa yang kaki kita lakukan, apa yang mulut, telinga, mata dan semua anggota tubuh kita lakukan.

    ketika kita mencari perbedaan maka yang ada hanyalah perpecahan, namun sebaliknya…..
    seumpama saat ini rasulullah melihat apa yang kita lakukan terhadap saudara kita…. apa yang bakalan beliau rasakan…..
    mkin akan menangis, tertawa, marah, atau apa????
    jangan buat seorang nabi yang telah menunjukan jalan yang terang ini sedih karena kelkuan kita….

    simbah

    Maret 7, 2011 at 3:33 pm

  170. apAkah naBi adam perNah tUrun kEbumi????????????????????????
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    balassssssssssss??!!!!!!!!!!%%%%%%%%########******(^^^^^^^

    aldian

    Maret 11, 2011 at 4:26 am

  171. nabi adam lahir pada tanggal berapa?????????????
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    .

    .
    .
    .
    .
    .

    ratu

    Maret 11, 2011 at 4:34 am

  172. entah kenapa gw sering banget mimpi ktemu sm orang2 penting..,dan salah satunya yg masih gw inget banget (kebayang2 gambaranya sampe sekarang) ya waktu bertemu sm Nabi Besar Muhammad Saw,
    wajah beliau sih gak inget…cm situasinya aja…
    di mimpiku itu seolah-olah aku diajarin perang (waktu itu situasinya emang lg mau perang, kaya di benteng gt nyiap2in mau diserang musuh..), trus entah aku ini muridnya atau wartawan (profesi gw bukan wartawan), pokoknya aku ngikutin terus di belakang beliau sambil tanya2 sambil pegang bulpen sm buku catatan…”Rasul knp ini dibangun parit?” …..”rasul kenapa paritnya dikasih api?”…gituuu terus…setaip beliau jawap langsung gw tulis..,
    mimpi ini sebenernya panjang tp yg gw inget persis cm waktu sm Nabi muhammad…,habis itu gw jg tanya2 orang lain..,pake jubah2 gamis gt orangnya..,banyak..
    mimpi ini artinya apa, ya gw kagak tau..,
    ya ini cm sharing aja..,semoga smua apa yg terjadi selalu membawa kebaikan buat semua, dan kita selalu berada dijalan NYA, amin..

    note: gw keinget lg mimpi ini karna semalem gw mimpi ketemu sm Om Obama..^_^ trus minta tanda tangannya..,om obama jg nulis pesan sesuatu buat gw, tp gak jelas cos tulisannya om obama jeleknya minta ampun..,hehehe

    Salam,

    Java.

    Java

    April 8, 2011 at 3:36 am

  173. abu fauzan WAHABI MUTASALLIFIN ( pura” salaf ) ya ?

    ngomong nya bid’ah bid’ah an mulu . lu udah hafal itab hadits berapa ?
    lu udah hafal kitab fiqh berapa ?
    lu udah hafal al qur’an ?

    sok ngomong bid’ah . sok memvonis orang .

    ivan maulana

    Mei 19, 2011 at 10:52 pm

  174. saya pernah mimpi bertemu nabi saw. mlm sblm sya mimpi sy bersedih hati karena teman sya jahat dan berkhianat smpai sya menangis hbis solat isya dan kmudian tertidur. nah wkt itu sya bermimpi ktm nabi. ceritanya gini sya pulang kerumah pas magrib klo gak slh trus di halaman rmh sya byk jamaah pake bju putih lg dengarin seorang cowok ngaji didepan di atas kyk dipan gt lg duduk. trus sya tanta sm jamaahnya yg ngaji itu siapa suaranya merdu bgt. si jamaah itu bilang itu nabi kita muhammad. pas dgar itu sya kaget dan penasaran akhirnya sya kedepan n liat tu org lg duduk smbil ngaji. subhanallah damai bgt wkt itu. trus sya dkatin dia dan akhirny dia liat sya smbil tersenyum. sy gak tau persis bntuk wjah nya krn samar2 cahaya gt tp entah knp sya seolah2 nampak wjahnya matanya teduh dan senyum nya. pas beliau senyum gt sya mau sentuh bahunya. saat itu lah sya terbangun pdhal sya sedikit lg mw menyentuh bahunya tp terbangun. itu lah pengalaman sya ktika wktu kuliah dan setelah mimpi itu alhmdulillah sya berangsur rajin sholat dan berusaha untuk tdk prnh bolong wlw dlm keadaan apapun. terima kasih Ya Allah telah mengizinkan hamba bertemu rasul walau hny dlm mimpi..

    mujib

    Juni 3, 2011 at 1:29 pm

  175. aslmlkm smw, saya jg pernah mimpi bertemu baginda Rasulullah kurang lebih hampir setahun yg lalu, saya berusia 20thn skrg, dlm mimpi saya, saya berada di suatu tempat yg saya tidak ketahui, tempat itu gelap n ada org yg berselisih, tiba2 saya mendengar lantunan shalawat .. lalu datanglah beliau dg menaiki kuda dr langit2.. beliau yg saya lihat muda, tidak berjanggut, subhanallah wajahnya sgt indah.. bercahaya, beliau tidak berkata 1kata pun kpd saya, beliau hnya tersenyum pd saya, n memegang lengan saya seraya memijit, lalu saya melihat cahaya di lengan beliau, n saya jg bingung, saya blm pernah ktemu beliau, tp saya tahu itu beliau, n saya merasa sgt dekat n kenal sekali dg nya di mimpi itu, subhanallah, itu hal yg plg membahagiakan dlm hdp saya

    Dody Setiawan

    Juni 14, 2011 at 12:06 pm

  176. sungguh ku ingin bermimpi ketemu dengan beliau

    Fakhrurozi

    Juli 3, 2011 at 4:29 pm

  177. Assalamualaikum..
    saya juga pernah bermimpi bertemu dengan nabi muhammad SAW. Di mimpi saya, waktu itu sedang ada bencana besar seperti tsunami dan seluruh keluarga saya meninggal kecuali saya, rumah saya dan rumah tetangga saya pun ikut hancur berantakan. dan saya sedang duduk sendirian di pinggir jalan sambil menangis tiba-tiba lewat nabi muhammad bersama seseorang yang saya tidak tahu siapa, beliau menghampiri saya. saya langsung menyalaminya sambil bercerita dan meminta tolong pada nabi, tapi beliau hanya tersenyum pada saya dan melanjutkan perjalanannya. tapi setelah beliau menghilang saya berbalik arah untuk melihat keadaan rumah saya yang hancur, namun ternyata rumah saya yang semula hancur berantakan kembali berdiri kokoh, subhanallah..
    saya tidak tau arti sesungguhnya mimpi tersebut, namun hingga saat ini saya sering me reka2, mudah2an itu berarti baik untuk saya, amin.
    sejak itu saya lebih mencintai nabi muhammad dan sering membaca2 buku tentang beliau, dan itu pun membuat saya lebih dekat dengan sang pencipta.

    Ciwe

    Agustus 7, 2011 at 9:22 am

  178. Subhanallah Jika Allah berkehendak tidak ada sesuatu yang mustahil. Jika mimpi itu benar Alhamdulillah itu adalah sebuah anugerah. Namun jika mimpi itu “tidak jelas” dan disebarluaskan takutnya justru bisa “menyesatkan” yang lain. Jadi bagi yang bermimpi bertemu Rosullullah SAW bersyukurlah, tingkatkan ibadah, perbanyak sunah, amar makruf nahi munkar, namun cukuplah itu buat motivasi peningkatan iman diri anda sendiri. Perlu kita ingat bahwa pedoman dan tolok ukur kita cuma AL QURAN dan HADIS’T . Mari hiasi diri kita dengan islam, iman dan ilmu. Janganlah sesama Saudara saling bertengkar. Kebenaran hanya milik Allah SWT kita manusia cuma bisa berusaha dan bermohon kehadiratNya serta kepada Allahlah kita bertawakal. Marilah kita saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. Semoga kita tetap berada dijalannya yang lurus, bukan jalan orang yang dimurkai dan bukan pula jalannya orang orang yang sesat. Ihdinash shiratal Mustaqima, laa illa ha illa anta subhanaka inni kuntu minadzholimina. billahit taufiq wal hidayah. Wasalamualaikum Wr.Wb

    wawan

    Agustus 13, 2011 at 1:08 pm

  179. BAGI SAUDARA-SAUDARA YANG BELUM PERNAH BERMIMPI BERTEMU RASULULLAH SANG KEKASIH….
    JANGAN COBA -COBA BERKOMENTAR MACAM-MACAM YANG NEGATIF.SETINGGI APAPUN ILMU ANDA,SEDALAM APAPUN PENGETAHUAN ANDA,ITU TIDAK AKAN BISA MENJELASKAN APA YANG LANGSUNG DIALAMI OLEH MEREKA YANG PERNAH MENGALAMI.BERHATI-HATILAH….DITAKUTKAN ANDA TIDAK AKAN MENGALAMI MIMPI AGUNG TERSEBUT KARENA KESOMBONGAN ANDA AKAN ILMU ANDA.PERDALAMLAH CINTA ANDA KEPADA RASULULLAH,SEDALAM-DALAMNYA.SEHINGGA SETIAP ANDA MEMBACA KISAH HIDUPNYA,MATA ANDA TAK KUAT MENAHAN AIR MATA.YA RASULULLAH….HAMBA TAK PUNYA AMAL,TAK PUNYA ILMU,TAK PUNYA KEBAIKAN.HANYA CINTA HAMBA YANG MASIH TERSISA PADAMU.YA RASULULLAH……..
    SAYA PERCAYA PADA MEREKA YANG MENGAKU PERNAH BERTEMU BELIAU.TANPA SYARAT.KARENA SAYA DAN BEBERAPA SHABAT SAYA-BUDI PEKERTI MEREKA MASYA ALLAH-PERNAH MIMPI BERTEMU BELIAU.DAN TIDAK HARUS HARUS BERCIRI DEMIKIAN DAN DEMIKIAN,TAPI BATIN MEREKA MERASAKAN TANPA KERAGUAN SEDIKITPUN,BAHWA ITU RASULULLAH.
    SEKIAN.

    bagja

    September 12, 2011 at 7:29 am

  180. Waaaah, komentarnya banyak bgt.. \(^0^)/ terlihat seru & menarik.. Saya menghargai komentar-komentarnya.. :)
    Saya jd bingung bacanya (0.0′) .. ‘Alhamdulillah yah’ yg bisa bermimpi bertemu dgn Nabi Muhammad SAW.. Dr dulu aku menginginkan memimpikan beliau, dan meminta saran/petunjuk darinya.. :) tp, ternyata memang ga mudah bertemu dgn beliau dlm mimpi :'(

    Ratih

    September 15, 2011 at 9:27 am

  181. Oleh karena itu, apabila seseorang menceritakan kepada Ibnu Sirin rahimahullah bahwa dirinya telah melihat nabi, maka Ibnu Sirin mengatakan,

    صِفْ لي الذي رأيتَه،

    Sebutkan kepadaku ciri-ciri fisik beliau yang telah engkau lihat.

    Apabila orang itu menyebutkan ciri-ciri yang tidak diketahui olehnya, maka Ibnu Sirin mengatakan, “Engkau tidaklah melihat beliau” [3].

    Dengan ketentuan inilah dapat diketahui siapasaja yang benar-benar telah melihat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan siapa saja yang diperdaya oleh syaithan.

    Abu Shalih

    September 15, 2011 at 11:52 pm

  182. bukan tidak mungkin kita mimpi ketemu Rasullulah,mungkin saja,tapi yang memimpikanya adalah orang2 pilihan,orang yang berpegang teguh pada Alquran dan sunah nabi,artinya orang yang mencontoh perilaku Rasullullah dan itupun atas izin ALLAH SWT.orang atau anak baligh yang sudah mempunyai dosa yang di sengaja,tidak mungkin memimpikan nabi,karena Rasullulah suka mengunjungi orang yang bersih hatinya.jadi bukan orang yang sakti,Rasullulah tidak suka orang yang sakti mandraguna,tapi bukan karena ALLAH SWT,kalo para wali sakti,saktinya karena karomah,karomah itu datangnya langsung dari ALLAH SWT.

    taufik hn

    September 27, 2011 at 2:04 am

    • subhanalloh, sungguh, begitu terang sinarmu, ku merindukanmu wahai NabiKu.

      mita

      September 27, 2011 at 3:58 pm

  183. Sesungguhnya aku juga pengen mimpi bertemu Rosullulloh, bagaimana caranya ya…

    Suwandi

    Oktober 4, 2011 at 2:46 pm

  184. Bismillahirrohmannirrohim…

    Asww, Wahai Ikhwan Muslimin yang di hormati sekalian.

    Saya ingin berkonsi pengalaman dan juga memberikan sedikit nasihat kepada jemaah yang di hormati Allah semuanya. Isu mengenai mimpi bertemu Baginda Rasulullah S.A.W. sebenarnya telah banyak di jelaskan oleh banyak ulama2 dengan hadis-hadis yang sahih, (hasan) dan saya ingin menyampaikan dua hadis yang mungkin dapat membantu anda memahaminya dan merenungkannya.

    1)Anas Bin Malik R.A. meriwayatkan bahawa Nabi Muhammad S.A.W. bersabda, “Sesiapa yang pernah melihat aku dalam mimpinya maka dia benar benar melihatku, Sesungguhnya syaitan tidak boleh menjelma dengan rupaku.” Hadis riwayat Bukhari dan Tarmidzi

    2)Abu Hurairah R.A. meriwayatkan bahawa Nabi Muhammad S.A.W. bersabda, “Barangsiapa yang pernah melihatku dalam mimpinya, bererti dia akan dapat melihatku dalam ke adan sadar (fil yaqodzah). Sesungguhnya syaitan tidak boleh menjelma rupaku.” Hadis riwayat Bukhari/Muslim/Abu Dawud

    Semuga dua hadis yang sahih ini dapat memberikan anda semua sedikit ilmu pengetahuan supaya anda tidak keliru dengan omongan orang-orang yang tidak berpandukan kepada Hadis dan mungkin ada yang kurang tahu hadis-hadis Baginda Rasulullah S.A.W. dengan lebih jelas lagi. Saya juga percaya mungkin ada beberapa orang-orang yang anti-Islam sengaja memperolok mimpi anda, meremehkannya, dan mungkin ada segelintir daripada saudara kita mungkin lagi tidak sihat maka keluarlah kata-kata yang meruntuhkan semangat anda. Jadi nasihat saya hentikanlah perbalahan dan persengketaan sebab Abu Daud RA.meriwayatkan dari Abi Darda RA, bahwa Rasulullah SAW. bersabda : “Bila seorang hamba mengutuk sesuatu, maka kutukan itu naik ke langit tapi pintu langit tertutup. Lalu ia turun ke bumi tapi pintu bumi pun tertutup. Kemudian kutukan itu pun bergerak ke kanan dan ke kiri. Saat ia tidak menemukan jalan keluar atau jalan masuk maka kutukan itu kembali kepada orang yang dikutuk jika memang ia pantas untuk dikutuk. Jika tidak maka kutukan itu kembali ketuannya (orang yang mengucapkannya)” ( HR.Bukhari dan Ibnu Hajar ).

    3) “Ajaklah kepada jalan Rabb-Mu (Tuhan-Mu) dengan hikmah, nasihat yang baik dan berdebatlah dengan cara yang paling baik.” (An-Nahl: 125). Ada beberapa lagi hadis Nabi melarang keras berdebat dan berhujah masaalah agama yang saya tidak sampaikan. InsyaAllah ini cukup sebagai peringatan.

    Saya sendiri pernah bermimpi bertemu dengan Baginda Rasulullah S.A.W. dan ke maqam Baginda Rasulullah S.A.W. beberapa kali dan saya tidak akan menceritakannya pada saat ini InsyaAllah sekiranya Allah izinkan akan saya sampaikan kepada anda sekalian di lain masa.

    Pesan dan nasihat saya kepada Ikhwan Muslimin yang belum pernah mimpi berjumpa dengan Baginda Rasulullah S.A.W.
    a)perbanyakkan salawat atas Rasulullah S.A.W. sebanyak yang anda mampu.
    b)Cintailah ahlul bait (keluarga Baginda, sahabat-sahabatnya dan pengikut-pengikutnya)
    c)Ikutilah sunnah sunnah Baginda, jangan di paksa tapi jangan pula di tinggalkan semuanya
    d)Sucikanlah hati kita daripada membenci sesama sendiri, mahluk dan semua ciptaan Allah S.W.T.
    e)Sentiasa bersyukur atas segala nikmat-nikmat yang telah Allah berikan walaupun kita di beri bermacam-macam ujian yang berat….percayalah Allah sangat menyayangimu. La Takhzan (jgn putus-asa, jgn bersedih).

    Pesan dan nasihat kepada yang telah bermimpi bertemu Baginda Rasulullah S.A.W.
    a)Perbanyakkan puji dan syukur atas nikmat Allah kerana Allah telah berikan anugerah dan nikmat bertemu Rasul. Maka ibadah kita dan tingkah laku dan iman kita harus di jaga dan di pertingkatkan. InsyaAllah, Amin! Bukankah Abu Lahab dan Abu Jahal juga pernah bertemu dan bermimpi Rasul? Maka sebenarnya setelah kita di berikan nikmat bertemu Rasul sebenarnya pendapat saya itu adalah satu tanggungjawap yang besar kalau tidak kita akan menyesal apabila kita di kumpulkan bersama2 Nabi kelak di hari pembalasan (qiyamat). Kenapa kau tidak memberi peringatan setelah aku berpesan kepadamu dulu di duniya?? wuuuhh, naudzubillah, stressss…
    b)Saya ambil satu contoh mimpi Imam Syafiee R.A bertemu Rasulullah S.A.W.
    Imam As-Syafie berkata, “Aku telah bermimpi melihat Junjungan Nabi s.a.w. tatkala aku berusia 7 tahun. Junjungan Nabi s.a.w. bersabda kepadaku: “Wahai Syafie, adakah engkau tahu siapa aku?” Lalu aku menjawab, “Aku daripadamu dan engkau daripadaku, Ya Rasulullah.” Maka Junjungan Rasulullah s.a.w. pun meletakkan mulut baginda ke mulutku sehingga bercampur air ludahku dengan air ludah baginda, lalu aku mengetahui ilmu-ilmu yang ada di antara langit dan bumi (yakni ibarat bagi terbukanya pintu keilmuan yang luas). Ketika gementar aku, baginda meletakkan tangannya ke dadaku lalu tenanglah zahirku dan terpancarlah ilmu dari batinku.”-Huna Madrasatu Muhammad S.A.W.

    Saudara2 sekalian yang di hormati saya tidak menonjol-nonjolkan Imam Syafiee sebagai pemimpin atau sebagai mahzab yang saya banga-banggakan tetapi saya ingin memberi anda contoh tauladan apabila kita di berikan amanat maka laksanakanlah amanat itu sebaik-baik mungkin sebelum Allah cabut nikmat kepada diri kita nanti.

    InsyaAllah saya rasa demikian. Kalau ada kesempatan akan kita berjumpa lagi. D’ua dari anda semua sangat saya butuhkan. semuga Allah memberikan saya kesihatan, tambah keimanan dan lebih bertaqwa terhadap Allah dan Penghulu Nabi dan Junjungan kita yang agung, Muhammad Rasulullah Sallallahualai waalihi wassalam…..wallahu a’alam…

    Mohammad Azhar
    azharquran@gmail.com

    Mohammad Azhar

    Oktober 7, 2011 at 3:55 pm

  185. orang2 bermaklumat menyatakan pernah bertemu Rasulullah s.a.w…..
    terus terang saya gembira mendengarnya dan senang mudh2an hal itu merubah akhlaqnya menjadi lebih baik….
    Tapi saya sangat PRIHATIN…karena menjadi polemik dan menjadi bahan adu mulut dan berdebat…..ini yang lebih bahaya,sama dengan memecah belah umat….biarlah yang sudah melihat Rasulullah dalam mimpinya berkeyakinan begitu..mudh2an hal itu menjadikan dia lebih baik daripada sebelumnya…dan bagi yang belum mimpi bertemu dengannya jangan pula sedih,,,,,jika kita menjalankan seluruh hidup kita menurut Al-qur’an dan Sunnah dengan niat menuju keRidhoanNYA dan untuk menyenangkanNYA karena kita Cinta kepada Allah dan RasulNYA….Janji Allah dan RasulNYA,kita pasti bertemu dengannya di telaga Kautsar…dan mendapat safa’at darinya….mimpi bertemu dengan beliau janganlah sampai memalingkan hati kita dari hal utama yaitu akidah,keimanan,syar’i,dan akhlaq Rasulullah….tapi malah makin kita cinta kepadanya…..jadi berhentilah saling menghujat satu sama lainnya dikarenakan hal ini….ingatlah wasiat Rasulullah yang kita cintai disaat terakhirnya: UMMATI…..UMMATI…UMMATI…..beliau menitipkan umatnya yaitu kita untuk selalu saling mencintai seperti yang Rasulullah contohkan…..salam untuk saudara2ku yang Allah cintai…:)

    heru

    Desember 13, 2011 at 7:21 am

  186. Seorang teman saya pernah mimpi bertemu rosul…waktu itu didalam pikirannya tidak ada secuil pun pengen mimpi bertemu rosul…dan dia pun bermimpi. Di dalam mimpinya dia diminta oleh seseorang di padang pasir yang luas untuk menampung air yang turun dari langit dengan kedua tangannya…setelah dia tampung airnya kemudian dia berikan kepada orang yang menyuruhnya tadi…lalu orang tadi berkata “berikan air itu kepada rosul”, kemudian teman saya menjawab “yang mana?” dan orang itu menunjuk seseorang yang menunggang kuda tapi wajahnya tidak terlihat karena cahaya memancar dari wajahnya…sehingga teman saya itu tidak bisa melihat wajah rosul tersebut. kemudian dia beralih ke rosul dan menyerahkan airnya…dan rosul berkata “berikan air itu kepada rakyat…”

    Rani

    Desember 14, 2011 at 2:23 am

  187. Assalamualikum Wr.Wb
    saya mau menceritakan pengalaman saya tentang mimpi bertemu Rosululloh sekitar 13 tahun yg lalu. dipondokan yg reot saya ngontrak dengan gaji pas2 an kondisi saat itu. dalam mimpi saat itu saya gak bisa gerak, gak bisa ngomong apa2 Beliau bilang bahwa beliau Nabi Muhammad, tidak kelihatan wajahnya yg nampak jenggot, tangan dan jubahnya. beliau bilang banyak2lah baca surat al waqiah(yg teringat).
    mimpi yg kedua kalo gak salah 6 tahun yg lalu juga kelihatan seperti itu, tangan, jenggot dan jubahnya…, dalam mimpi diajaklah saya ke arafah, mina dan menunjukan gundukan batu2 bahwa disitu tempat syetan…., alhamdulillah saya juga dapat karunia mimpi sholat di hijir ismail depan baitullah…dan sangat tidak menyangka tahun kemarin alhamdulillah saya dapat nikmat ke tanah suci dengan fasilitas haji plus bersama istri…saya hanya dapat menangis….kondisi yg pas2an…kok bisa begini tidak Terbayangkan sebelumnya…Subhanalloh….alhamdulillah Ya Alloh …Ya Robbi…hamba mohon Ampun…selamatkanlah hidup hamba dunia akhirat

    hadi

    Desember 21, 2011 at 5:31 pm

  188. lailahaillah wahdahula syarikalah
    muhammadun rosulullah
    Uzair bin imron abdullah
    isa bin maryam abdullah
    ummu maryam amatullah, hiya laisat bisohibah
    alkhoiru kulluhu biyadillah
    wa syarru laisat minallah

    tidak ada tuhan selain allah, dan tidak ada sekutu baginya
    muhammad adalah utusan allah
    uzair bin imron adalah hamba allah dan bukanlah anak allah
    isa bin maryam adalah hamba allah dan bukanlah anak allah
    ummu maryam adalah hamba allah, dan bukanlah istri allah
    segala kebaikan datangnya dari allah
    dan segala kejelekan bukanlah dari allah

    BIla anda bermimpi rosulillah bacakan lah ayat ini, maka anda akan mengetahui apakah benar itu Rosulillah atau Setan….

    dan bacakan juga ayat ini karena ayat ini dapat mengobati segala macam penyakit, mau penyakit lahiriah atau pun batiniah…

    Salam Ukhuwah…
    Ahli Thoriqot Qodiriyah

    JayExploredj

    Februari 19, 2012 at 8:54 am

  189. dua hari yang lalu saya bermimpi bertemu dengan nabi Muhammad SAW juga, saya bertemu dengan beliau di depan rumah saya. saat itu beliau hanya berdua dengan seorang wanita, beliau tidak mengeluarkan sepatah kata pun, beliau hanya terdiam dan tersenyum. ketika saya bertanya siapa mereka, wanita itu menjawab “beliau adalah nabi Muhammad SAW, dan saya istri nya”. yang mengejutkan lagi, wanita itu mengatakan bahwa saya adalah saudara nya. saya tidak tau apakah saya harus mempercayai mimpi ini. tapi saat saya melihat beliau dalam mimpi itu, hati saya terasa bergetar. dan sampai sekarang pun jika saya mengingat mimpi itu hati saya masih tetap bergetar. dalam hati kecil saya, saya yakin itu memang Rasulullah.
    tapi saya tidak mengerti apa makna dari mimpi itu, kenapa beliau hanya terdiam ?
    kalau memang benar itu Rasulullah. terima kasih banyak ya Allah..

    Astri Ichihara Yuki

    Februari 21, 2012 at 1:35 pm

    • email aja ke ane, abdulbinyahya@yahoo.com Menurut ane, ente merupakan salah satu keturunan Syarifah/Sayyidah (cucu2 dari Nabiyullah Muhammad SAW) yg sudah tidak terlacak lagi (tidak dicatat dan tersimpan keluarga) nasab keturunannya (hilang). Klo mau tanya banyak, emailin ane aja.

      sayid abdul jafar charits

      Februari 27, 2012 at 11:14 am

  190. ass. punten klo stau sy (dr para ustadz/ habib) klo org yg dpt mimpi bertemu nabi Muhammad SAW, diliat dulu org tsb, pertama bgmn Kualitas/kadar imannya dg taat ibadah, hatinya/qolbunya bgmn dg mgetahui karakternya trmsuk yg brusha jujur,welas asih trhdp mhluk allah, kmudian ciri2 dlm mimpi tsb Nabi Muhammad wajahnya hanya berupa Nur/Cahaya shingga klo ada org yg ngaku mimpinya mengetahui bntuk wjah/jenggot/ketampanan/senyuman..kmudian sblum tdur berdoalah dg Ayat kursi minimal 3x dg FOKUS DAN IKHLAS, kmudian dlm mimpinya utk mengetes itu benar Nabi Muhammad atau Jin-Syetan yg mengaku (dia tdk bs menyerupai LAIN HAL KALAU MENGAKU ) bcalah AYat KURSI kmungkinan besar itu bkn Nabi Muhammad Saw (Allahu alam bisshawab).

    Sirrullah..

    maafkan atas diriku yg hina dan bodoh ini

    Albantani Demak

    April 13, 2012 at 10:11 am

  191. ass. punten klo stau sy (dr para ustadz/ habib) klo org yg dpt mimpi bertemu nabi Muhammad SAW, diliat dulu org tsb, pertama bgmn Kualitas/kadar imannya dg taat ibadah, hatinya/qolbunya bgmn dg mgetahui karakternya trmsuk yg brusha jujur,welas asih trhdp mhluk allah, kmudian ciri2 dlm mimpi tsb Nabi Muhammad wajahnya hanya berupa Nur/Cahaya (Itu baru Rosulallah) shingga klo ada org yg ngaku mimpinya mengetahui bntuk wjah/jenggot/ketampanan/senyuman..kmudian sblum tdur berdoalah dg Ayat kursi minimal 3x dg FOKUS DAN IKHLAS, kmudian dlm mimpinya utk mengetes itu benar Nabi Muhammad atau Jin-Syetan yg mengaku (dia tdk bs menyerupai LAIN HAL KALAU MENGAKU ) bcalah AYat KURSI kmungkinan besar itu bkn Nabi Muhammad Saw (Allahu alam bisshawab).

    Sirrullah..

    maafkan atas diriku yg hina dan bodoh ini

    Albantani Demak

    April 13, 2012 at 10:16 am

  192. aku juga baru aja waktu itu aku mimpi ketemu nabi muhammad
    aku lihat dia lagi ngaji
    mukanya kentara banget
    dia kayaknya terlalu serius mengaji tapi aku melihatnya dimana ya????
    trus aku bilang eh nabi muhammad tapi suaraku kecil disampingku adik adikku maksudnya itu apa ya? kok nggak ada sih artinya di google?

    Siti Alifah Tzahdiah

    Mei 1, 2012 at 11:31 am

  193. bismillahirrohmanirrohim, Assalamu’alaikum. wr.wb…sholallahu’ala sayyidina Muhammad wa ‘ala ‘ali sayyidina Muhammad….
    – “Siapa yang melihatku di dalam tidur, sesungguhnya dia melihatku, karena setan tidak bisa menyerupaiku.” artinya syaithon tdk akan bisa menyerupai atau mengaku2 sbg sayyidina Nabi Muhammad SAW. Jgn pernah ada keraguan (mencari2 celah memahami secara harfiah) d hati thdp sabda Rosulullah SAW dan kebesaran ALLAH SWT, itulah gunanya ilmu.
    – jgn saling menyesatkan kecuali hal2 yg sdh nyata kesesatannya, contohnya : mengaku adanya nabi stlh nabi Muhammad SAW, sholat isya 1 rokaat, mengakui Tuhan lbh dari satu, dll. tp kalau mslh furu’iyyah (cabang2 ibadah) jgn mudah memvonis, krn pendapat yg anda anda yakini blm tentu benar jg. kecuali ada yg menjamin anda pasti masuk surga.
    – klw berhujjah lakukanlah dgn cara2 yg arif dgn dasar Al Qur’an, Al Hadits, ijma’ ulama yg mu’tabarah dan Qiyas.
    – klw mau berhujjah membid’ahkan muslim yg lain, di lihat dulu asal muasal keilmuannya alias silsilah ilmu syaikhnya/gurunya hrs bersambung sampai kpd Rosulullah.
    (guru2 yg mu’tabarah (benar) pasti punya kitab/catatan silsilahnya sampai kpd Rosulullah SAW)
    – klw mau berhujjah membid’ahkan muslim yg lain, hrs hafal Al Qur’an 30 juz dan tafsirnya, minimal 1 kitab tafsir di kuasai.
    – klw mau berhujjah membid’ahkan muslim yg lain, hrs hafal minimal kitab hadits sanad bukhori, sanad Muslim dgn syarahnya. (syariat)
    – klw mau berhujjah membid’ahkan muslim yg lain, hafalin dulu ihya’ “ulumuddin dgn syarahnya (utk mengetahui buahnya syariat/ yg non logika).
    – klw mau berhujjah membid’ahkan muslim yg lain, tdk pernah meninggalkan sholat wajib dan sunnah dlm hidupnya walaupun sekali dan dlm kondisi apapun jua.
    – senantiasa berpuasa sunnah…
    – kalau blm memenuhi hal2 d atas, tolong jgn membid’ahkan muslim yg lain y, krn anda pun blm tentu benar…ikutin aja ajaran yg sdh d ajarkan oleh ulama2 yg udah ngejalanin hal2 d atas…..

    – jadi sebaiknya kita fokus ke topik, siapa aja yg pernah bermimpi bertemu sayyidina nabi…..

    =mohon ma’af yg sebesar2nya apbla ada salah kata dan menyinggung hati pemirsa sekalian…wassalamu’alaikum wr.wb…^^

    jaysgt

    Juni 10, 2012 at 2:08 am

  194. memang tidak ada yg mengaku ato yg ngomong dia nabi,,tp ketika kita bermimpi seolah olah dgn sendirinya kita tau bawa dia nabi muhammad,,,,..banyak beribadah ,dan berbuat baik untuk sesama,terutama orang2 di sekitarmu,,,kalo bro bro ,,ada sisa rejeki ,mungkin bisa di bagikan pada para gelandangan,ato orang2 gila di pinggir jalan,,,kasian mereka bro,,,thanks

    NINCE

    Juli 3, 2012 at 5:11 pm

  195. Assalamu alaikum buat saudara ” muslim semuanya saya memang orang indonesia tapi hidup saya di arab saudi pernah suatu hari saya bermimpi langit ini pecah lalu menumpahkan cahaya memenuhi seluruh alam aku yakin bahwa hari ini betul”hari kiamat aku sendirian tanpa seorangpun di sekelilingku setelah cahaya itu lenyap tiba”ada benda jatuh dari langit sebesar mobel carry posisinya berjarak kira”10 meter dari tempat saya berdiri anehnya jatuh sekeras itu tapi tak bersuara sedikitpun tentu hati saya selalu bertanya”apa yg harus terjadi pada diri ini dg. perasaan penuh tanda tanya tiba”ada petunjuk langsung terdengar hati/dan tidak di dengar oleh telingahku kalimat itu justru lebih jelas daripada mendapatkan suara lewat kuping isi petunjuk , itu rosululloh sudah hadir pergilah kao kesana beliao membawa tasbih , tasbih miturut bahasa sehari”di arab adalah memuji terhadap alloh bukan benda yg biasa disebut orang indonesia kalo benda tasbeh orang arab menyebutnya SABBAHAH lalu aku turuti petunjuk dan aku temui dua orang berjubah didepan pintu sebuah gubuk kecil lalu aku tanyakan anda rosululloh ? dia menjawab bukan lalu aku tanya dimana rosululloh ? dia menjawab ada di dalam , boleh saya masuk sahut saya , silahkan bialangnya , secara pelan “penuh gemetaran saya buka pintu gubuk itu tiba”yang aku lihat sebuah sandaran kursi yg berlatarbelakang sinar cahaya seperti yg saya lihat diawal mimpi dan seketika itupula sandaran kursi tersebut disandari oleh rosululloh yg sejak pertama saya masuk baginda masih sedang sujut lalu secara tegas saya bertanya betulkah anda rosululloh ?secara tegas dan gambelang baginda menjawab iya aku ROSULULLOH langsung seketika itu aku peluk badannya aku ciumi tangannya sambil aku menangis tersedu”dan aku adukan kepadany kalao diri saya sudah mau mati maksud saya waktu itu sudah mau kiamat , dengan senyum dan ramahnya yg mengikat setiap makhluk hidup baginda balik tanya , lo..kamu juga ingin mati di tanah ini juga apa tidak ingin mati di tanah ibu/indonesia ?ma’lum bebrapa bulan lalu kaka saya meninggal di mekkah habis sholat a’shr , saya menjawabnya yang penting baginda jangan tinggalkan saya dan jangan jauh dari saya , dengan ramah terhiasi senyumannya baginda menunjuk kearah indonesia sambil berkata ( Itu dekat ) ternyata indonesia nampak jelas termasuk tempak ibuku di kuburkan pemandangan itu nampak bagaikan melihat dg mata kepala langsung hal ini tidak dapat saudara kira”pakai kemampuan akal yg kita miliki saat ini Terimakasih buat saudaraku semua kaum muslimin.

    Abd.ghoffar

    Juli 10, 2012 at 3:56 am

  196. ASSALAMU ALAIKUM

    Benarkah ada diantara kita di Blog ini pernah memimpikan RASULULLAH??? jika ada yg pernah bertemu dalam mimpi, saya ingin mencocokkan apa yg aku lihat dalam sujudku.
    1 ciri yg aku liat dalam mimpiku bahwa Bibir RASULLULLAH tipis mungil dan kemerahan . SUBHANALLAH. Dan Hanya ALLAH.SWT yg tahu.

    WASSALAM

    IRWAN

    Juli 31, 2012 at 7:21 pm

    • maaf…. bukan dalam mimpiku tapi waktu aku sholat ashar, aku melihat Wajahnya RASULULLAH saat aku sujud.

      IRWAN

      Juli 31, 2012 at 7:25 pm

  197. saya waktu usia Sekolah dasar pernah bermimpi melihat Nabi dari Jauh, posisi saya persis dekat perempatan harmoni….melihat sekumpulan teman2 dan Nabi keluar dr Istana Negara kita.

    hanya itu saja, dengan pakaian putih dan ada hitam, rata2x tingginya hampir mengenai ranting besarnya pohon beringin

    Jilun

    Agustus 8, 2012 at 8:55 am

  198. ^6 syawal 1433 h saya mimpi ketemu Nabi Muhamad SAW sebetulnya saya juga tidak mengira kaget di pendam takut salah tapi akhirnya saya bercerita juga sama teman .

    dao

    Agustus 31, 2012 at 11:29 pm

    • Saya juga pernah bermimpi Nabi Muhammad SAW..

      Dalam mimpi saya yaitu saya sedang berada di suatu area luas spt area gurun pasir area tsb temaram
      Saya duduk di atas batu dan hanya cahaya yang terang benderang dan bulat besar yang dekat sekali yang menerangi saya sementara area yang lainnya temaram..saya duduk dlm kondisi menunduk dan bersedih..tiba2 disebelah saya berdiri seseorang berjubah putih spt pakaian orang arab dan terang sekali..begitu terangnya hingga mata saya tdk mampu menatap wajahnya silau sekali..
      Orang tsb mengusap punggung saya dan memberikan isyarat agar saya berdiri dan terngiang kalimat rasullullah berkali2 sambil dia memberikan isyarat gerakan tangannya tapak tangannya digerakkan ke atas berulangkali meminta saya untuk berdiri…beberapa detik kemudian melintas rombongan onta yang mana
      diatas punggung onta pertama terpancar tulisan huruf arab allah dan onta kedua terpancar tulisan huruf arab Muhammad..tulisan tersebut terang sekali memancarkan cahaya silau…
      Cahaya yang dipancarkan sangat silau sekali hingga mata saya tidak mampu untuk menatap lama
      dibelakangnya di iringi orang2 bertubuh sehat dan berwibawa menggunakan pakaian putih bersih di atas onta…wajahnya putih merona pink dan terpancar cahaya pula namun tdk sesilau tulisan huruf arab allah dan Muhammad…

      Satu Tahun Usai mimpi tersebut, saya pergi haji dan saya melihat lokasi dimana tempat saya duduk diatas batu mirip sekali dengan Padang Arafah….

      HIngga sekarang saya tidak tahu makna arti mimpi saya tsb…

      irma

      September 12, 2012 at 3:05 am

  199. Kalau gw
    alhamdulillah sdh 3x mimpi bertemu dg rosululloh.

    DEWATIMUR

    Oktober 14, 2012 at 4:29 pm

  200. saya kapan ya…. bisa mimpi bertemu rosul ????

    nengita

    Oktober 16, 2013 at 9:32 am

    • Pada suatu hari saya pernah ingiiiiiiiiiin sekali melihat bintang lebih dekat. Entah kenapa, di malam harinya saya bermimpi diajak pria yang sangaaaat tampan melihat bintang. Saya berkata : “Bagaimana cara kita bisa melihat bintang sedangkan kita tidak punya pesawat luar angkasa dan kita juga tidak bisa terbang ? Pria tsb cuma berkata : “Insya Alloh bisa, kita naik kendaraan ini” Pria dimimpi saya tersebut seluruh tubuhnya bersinar terutama dibagian wajah, menggunakan pakaian berwarna putih, naik semacam kereta kencana tapi penariknya bukan kuda, hewan yang menarik kereta lebih mirip domba, bulunya banyaaaaak sekali, tapi ukuran tubuhnya sangat besar. Pria itu mengajak saya naik kereta tersebut dan berkeliling melihat bintang – bintang, gugusan planet yang berbaris / bershaf rapi, Subhanalloh, ada banyak bintang diangkasa sangat indah. Selama dikereta saya berbincang dengan pria tersebut seperti sudah lama kenal. Setelah bangun dari tidur, saya berpikir, apakah mungkin saya bertemu dengan nabi Muhammad ? Mengingat seluruh tubuh pria tersebut bersinar. Apa orang biasa seperti saya bisa bermimpi bertemu dengan nabi Muhammad ? Ah, mustahil manusia yang masih banyak dosanya seperti saya bisa bermimpi bertemu dengan nabi Muhammad & hati saya cuma bisa berkata Wallahu a’lam, cuma Alloh saja yg tau.

      Novi Rosdiyanti

      April 4, 2014 at 5:50 am


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 498 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: