Anjar Priandoyo

Tips mengusir ular di rumah

with 70 comments

Ya, Ular. Kemarin malam sekitar pukul 21.30 rumah kami kemasukan ular. Ceritanya, saat semua orang hendak terlelap, tiba-tiba Mbak Linda -sepupu Dinda melihat hewan melata ini disamping tempat tidurnya. Padahal saat itu kondisi jendala tertutup -sejak masuk magrib semua jendela ditutup. Dan pintu pun dalam posisi tertutup rapat. Seram juga rasanya, apalagi buat perempuan. Akhirnya, praktis malam itu suasana menjadi heboh dengan perburuan hewan melata ini.

Ular mungil yang panjangnya ‘hanya’ sekitar 40-60 cm dengan badan sebesar cicak ini ditangkap dengan kayu kemudian dimasukkan kedalam kantong plastik -metode yang sama seperti saat menangkap tikus dirumah. Di luar rumah, ular tersebut kemudian dipukul bagian kepalanya hingga hancur, kemudian diberikan kepada kucing -ada untungnya juga di komplek banyak kucing.

Sebenarnya ini bukan kali pertama rumah kami kemasukan ular, setahun yang lalu sekitar bulan Maret-April juga seekor ular mampir kerumah. Curiganya seputaran pergantian musim, sehingga ular-ular senang masuk ke area yang hangat -salah satunya kamar rumah. Atau kecurigaan kedua, ular-ular tersebut mencari makanan atau tikus dirumah.

Sempat curiga ular itu datang dari pohon-pohon sekitar rumah kemudian lompat lewat jendela yang terbuka. Tapi kalau melihat perawakan ular yang berwarna coklat -lebih mirip dengan ular kacang yang tidak berbahaya (dulu di Cirebon, ular kacang sering menjadi mainan anak-anak). Rasanya ini bukan tipe ular pohon berwarna hijau yang hobby melompat-lompat antar pohon.

Bicara ular saya teringat pengalaman saya semasa kecil di Cirebon. Karena rumah terletak disamping sawah, rasanya sering sekali Ular masuk ke rumah. Mulai masuk kedalam closet WC, hingga tiba-tiba ada di dalam lemari buku atau tiba-tiba tanpa jejak menghabisi anak ayam. Sebenarnya sampai sekarang pun ular masih banyak -terutama yang menyebrang jalan, kalau yang masuk rumah mulai berkurang.

Oh ya,sekedar tips atau catatan kecil seputar kejadian kemarin:

Tips seputar terkena gigitan ular:
1. Jangan serta merta membuang / membunuh ular

Kemarin saking semangatnya, ular dibuang begitu saja, padahal pesan si mbak, setiap kali tergigit ular usahakan untuk membawa atau menyimpan ular tersebut juga ke rumah sakit. Akan lebih mudah bagi si dokter untuk mengidentifikasi jenis pengobatan apa yang harus diberikan.

2. Bila tergigit ular, cukup bersihkan dengan air hangat
Umumnya ular berbisa berwarna mencolok -walau ular kemarin menurut si Mbak Wati adalah jenis ular Weling yang berbisa. Tapi apapun itu, cukup bekas gigitan ular dibersihkan dengan air hangat tanpa menggunakan detergen/antiseptik.

Tips seputar mengusir ular:
1. Sebarkan garam di sekitar rumah atau jalur kemungkinan ular masuk
Ternyata garam tidak hanya berfungsi secara metafisik untuk memanggil orang yang hilang -pengalaman kuliah nyari orang hilang dibantuin ustadz dengan nyebar garam di kamar rumah yang bersangkutan. Secara ilmiah garam ini hipertonis, sedangkan ular hipotonis (CMIIW).

Bersambung
Baca juga.

About these ads

Written by priandoyo

Mei 2, 2010 at 4:35 am

Ditulis dalam Family

70 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. satu hal lagi, air teh hangat juga sangat mujarab untuk gigitan ular dibandingkan air biasa, untuk sekedar pertolongan pertama.

    Lhutfhy

    Mei 2, 2010 at 4:51 am

  2. Lha mana tips mengusir ularnya? Kayaknya judulnya gak pas deh mas anjar…

    Adis

    Mei 2, 2010 at 9:42 am

  3. dari superstitious alias tahyul nya sich, kalo rumah udah kedatengan ular sampe 3x, artinya sudah saatnya pindah….
    patut dituruti untuk cari selamat, sekalian juga cari rumah yang lebih fresh :)

    seseorang

    Mei 3, 2010 at 12:31 am

  4. Kalo kebetulan ada ular mampir di rumah mas Anjar,ga usah panik.sebenernya ular itu penglihatannya tdk sebaik kita.Makanya kalo sedang berjalan lidahnya dijulurkan itu fungsinya sprt tongkat pd orang buta,dia bisa mendeteksi ada sst itu dari gerakan atau perubahan suhu melalui sensor panas yg terletak di bawah hidungnya.Oleh krnnya usahakan jangan dari depan kalo hendak mengusir atau menangkapnya.Kalo ga berani pegang ambil aja tongkat tp tdk untuk memukul, untk mengarahkan spy pergi namun jika ga takut,pegang dari belakang tengkuknya dengan tenang krn kalo ga dia terasa dan berusaha lari,ato bisa juga tutup kepalanya pake kain,baru kita pegang.terserah mau dlepas ke habitatnya ato mau dipelihara atau dijual ke pedagang ular di jl.Barito(kalo kebetulan sanca)Kalo waktu diusik pakai tongkat lehernya naik dan mengembang itu cobra yang mematikan itu.Caranya sama saja harus dari belakang.Begitu mas Anjar oke.Selamat mencoba.

    Endang SW

    Mei 7, 2010 at 1:40 pm

  5. tambah satu lagi tipnya ya..beri peringatan/ rambu2 “ulas dilarang masuk”

    BUDI

    Mei 8, 2010 at 5:04 am

  6. Binatang melata yang satu ini emang sangat mengganggu, pergerakannya yang tidak keliatan, berbisa, menggelikan dan menjijikkan coba bayangkan bila ular masuk melalui saluran air ato tiba-tiba numpang tidur di tempat tidur kita hii…serem!!!, mungkin tips ini bisa dipakai untuk menolak ular masuk ke rumah, ini biasa saya lakukan waktu berkemah. Sediakan tali ijuk sebanyak2nya pasang di tempat yang kiranya rawan untuk dilalui ular misalnya pipa pembuangan limbah/ gorong-gorong, seputar taman, ataupun di ventilasi atap rumah. Semoga tips ini berguna

    BUDI

    Mei 8, 2010 at 5:20 am

  7. mantap mas tipsnya bisa di coba tuh klo ada ular yang singgah di rumahnya

    andi

    Mei 10, 2010 at 6:46 pm

  8. Ternyata garam tidak hanya berfungsi secara metafisik untuk memanggil orang yang hilang -pengalaman kuliah nyari orang hilang dibantuin ustadz dengan nyebar garam di kamar rumah yang bersangkutan.

    Huahahahaha.. Sumpah.. gw ketawa baca yang ini, nJar. Masih inget aja ternyata.

    kunderemp

    Mei 17, 2010 at 2:07 am

  9. dulu adek ipar sy ngliat ada ular kecil gt lgsng dimatiin, sminggu berselang..pmbantu rumah kerasukan jin.. dan kata ustd dket rumah, ular kecil itu sbenernya anak jin, dan skrg emaknya dateng nuntut bales. Jadi siap2 aja..

    bj

    Mei 18, 2010 at 4:34 am

  10. sore tadi aku barusan mengusir ular aku ga berani membunuhnya, ular sebesar jari telunjuk panjang 40cm itu tahu2 ada di pipa ayunan putri mungilku, aku segera nyari kayu dan mengeluarkan ular itu dari dlm rumah, yah aku takut kalo membunuh ular itu nanti temen2 ular itu dendam sama aku gmn? wah pokoknya aku ga berani deh…

    t0m

    Mei 18, 2010 at 11:15 am

  11. tips ya gorong bisa sih tapi sekedar semntara yg mujarap ya tapi juag dengan kopi , teh mujarap sih pertolongan pertama ada juag empedu ular kobra juga mengeluar kan racun ya selamt mencoba ya

    dani

    Mei 21, 2010 at 9:38 am

  12. Sadis juga, ular tidak bersalah sampai harus dihancurkan kepala-nya…

    Cool Jerk

    Juni 26, 2010 at 1:12 pm

  13. trimakasih untuk informasinya..

    selly

    Juni 27, 2010 at 12:44 am

  14. di jamin nih, ularnya ga akan balik lagi

    alghienka

    Juni 27, 2010 at 12:54 am

  15. gila gan… ane ketemu ular kecil 5 jengkal anak kecil deh… ularnya seh.. kaya ular sanca…
    tolong donk.. arti semua itu apa ??

    okta

    Juli 6, 2010 at 1:50 am

    • artinya, anak ular itu mengejar makanan

      Agil

      Agustus 23, 2010 at 7:04 am

  16. 1 lg yg hrs dilakukan adalah periksa tiap sudut ruangan sblm tidur

    JAY

    Juli 23, 2010 at 6:09 pm

  17. kalau ngusir ular dari sawah gimana ya biar petani gak pada gagal panen ..????

    Jabon

    Juli 26, 2010 at 3:35 am

    • ular tu bahaya lah dia pandai patuk?awak tak ahu ke cuba awak:o

      nisa

      Desember 1, 2010 at 1:48 am

  18. Klo ngusir uler pake bawang butih, bisa nggak?
    Putih, bisa nggak?

    janeta

    Juli 31, 2010 at 2:51 am

    • ngusir pakai bawang itu juga ngak bisa emang nya kamu gila mandigan pakai sira aja yang penting lari :Ohahahhahaahahahhaahahahhaahhaahaha

      nisa

      Desember 1, 2010 at 1:51 am

  19. ular sawah itu bagus, soalnya makannya tikus, justru kalo diusir, ntar malah jadi gagal panen coz hama tikus

    firemanska

    Agustus 1, 2010 at 2:01 am

    • betul itu!
      ular juga bagian dari ekosistem

      Agil

      Agustus 23, 2010 at 7:03 am

    • ular sawah itu maengigit lah saya bukan orang malaysia tapi saya orang brunei darussalam di brunei banyak ular lah awak tak tahu ke?

      nisa

      Desember 1, 2010 at 1:45 am

  20. Wah, sayang ya langsung bunuh…
    Sebenarnya ular itu masuk kedalam rumah karena adanya makanan ular disitu. Apa saja makanan ular? Tikus, kodok, cacing, bekicot, dan cicak.
    Khusus untuk cicak, hampir di setiap rumah pasti ada yang namanya ular cicak (lycodon sp) atau disebut juga ular rumah. Mereka tinggal di kayu-kayu, plafon, dibalik lemari, diantara tumpukan barang, atau di gudang. Ular ini kecil tetapi tidak berbisa. Jika tembok rumah tidak rata, maka ular cicak ini mampu memanjat. Jangan heran kalau melihat ular ini melilit di kabel. Ular ini gesit sekali, dan jika diusik, dia seperti melompat-lompat. Kalau tergigit ya sakit juga karena giginya bertaring. Oleh sebab itu ular cicak disebut juga wolf snake, kata teman yang di luar negeri.
    Ular tidak takut garam. Kecuali dalam jumlah banyak dan dimasukkan kedalam stoples bertutup. Yang penting jika bertemu ular adalah: STOP, yaitu:
    S=Silent (diam, meskipun ular tidak mendengar, tetapi seluruh tubuhnya dapat merasakan getaran)
    T=Thinking (berpikir, apa yang harus dilakukan selanjutnya)
    O=Observe (amati ular dan sekeliling, apakah ada ular lain?)
    P=Prepare (persiapan untuk tindakan mengamankan ular)

    Gunakan sapu dan pengki lalu jepit ular dengan kedua benda tersebut dan masukkan kedalam kantung atau stoples. Bawa ke tempat aman dan lepaskan ular. Tempat aman adalah untuk ular dan manausia. Misalnya di pinggir kali atau sungai atau daerah hutan-hutan. Jika tetap takut untuk melakukannya, bisa minta bantuan orang-orang sekitar.
    WASPADA ULAR TETAPI JANGAN BUNUH ULAR

    Agil

    Agustus 7, 2010 at 5:59 pm

    • S=Silent (diam, meskipun ular tidak mendengar, tetapi seluruh tubuhnya dapat merasakan getaran)
      T=Thinking (berpikir, apa yang harus dilakukan selanjutnya)
      O=Observe (amati ular dan sekeliling, apakah ada ular lain?)
      P=Prepare (persiapan untuk tindakan mengamankan ular)

      (really like this)

      WASPADA ULAR TETAPI JANGAN BUNUH ULAR

      (really like this..(lagi)..)

      gk tw knp gw ngerasa nyesek bget kl denger ad yg bunuh ular..skalipun ular itu mengganggu..makanya gw lega banget stlah bc saran dari lo..pliss all..sebisa mgkn jgn bunuh binatang..terutama ular..pliss banget..atas nama semua ular yg ganggu lo smua..gw mnt maaf..mereka gk tw arti gerakan kita itu mengancam atau gk..yg mereka tw smua gerakan mendekat dari makhluk asing itu adalah ancaman..dan pilihan mereka cuma menggigit atau terbunuh oleh makhluk asing itu..that’s all

      Romadhona

      September 19, 2010 at 2:52 pm

      • Terimakasih Romadhona.
        Sebagai sesama ciptaan Tuhan sebaiknya kita saling menghargai. Tuhan tidak menciptakan makhluk-Nya asal-asalan. Pastinya ada rahasia yang kita tidak tahu.
        Contohnya nyamuk. Meskipun menyebalkan tetapi tetap saja nyamuk itu ada nilainya. Meskipun nyamuk itu penyebar penyakit, tetapi pada nyamuk jantan membantu penyerbukan putik buah.
        Sekali lagi terimakasih untuk opininya.
        >>WASPADA ULAR TETAPI JANGAN BUNUH ULAR<<
        ularindonesia.org

        Agil

        September 23, 2010 at 3:46 am

      • Nah entu diaaaa, daripada kita digigit mendingan kita bunuh duluan donkkk si ularrrnya. Kan kita juga ga tau dia mengancam kselamatan kita ataw tidak…

        Aliva

        Juli 12, 2012 at 6:47 am

  21. Daripada kita yang dilukai ular.. lebih baik kita yg melukai ular….

    jangan sok suci…. lihat kenyataan di lapangan..

    bagaimana mungkin seorang awam berani memegang ular tanpa dasar – dasar pengetahuan terlebih dahulu….

    adi

    Agustus 22, 2010 at 1:39 pm

    • Wah adi jahat sekali…
      Ular tidak akan melukai kita jika kita tidak mengusiknya. Jangan pegang ular kalau tidak berpengalaman. Cukup usir saja dengan sapu.

      Agil

      Agustus 23, 2010 at 7:02 am

      • KEEP “OUR” SAVED..

        Romadhona

        September 28, 2010 at 12:49 am

  22. Pernahkah anda menemukan ular berbisa di dapur anda? Saya tinggal dikebun banyak ular. Begitu lihat ular langsung saya getok. Dari pada keinjak anak ku. Apalagi masuk dapurku. Langsung ku bantai. Karna dia masuk tampa permisi

    Rohaedi as

    Oktober 31, 2010 at 1:38 pm

  23. Tadi pagi ada ular sbesar jempol kaki pnjngnya kra2 1 m masuk kekandang ayam2ku.aku pkir dri pada ayam2ku yg dmkan ular..langsung aja aku pkul dg bambu matek deh..

    Budi

    November 27, 2010 at 12:13 am

  24. aduh ularnya ada disaklarr
    jam7pm
    ngeri kan mau di patok ni

    sii bregajul

    November 27, 2010 at 2:56 pm

  25. anakku Tyo (8 th) mau pelihara ular. any idea. boleh tak? pengalamanku dg ular sgt banyak. pembantuku dikejar spuit cobra dan itu cobra tunggu dia di depan pintu dapur, trus aq kaget digigit ular cabe, tyo kejar2 ular ijo ekor merah, ular cobra anaknya masuk rumah, ada rio duduk di lantai, aq bunuh deh terpaksa…..ada rasa kasian klo bunuh ular, tp klo sdh gigit harus gmana, apalg untuk menyelamatkan anakku

    elvira

    Desember 7, 2010 at 2:35 am

  26. [...] Tips mengusir ular di rumah [...]

  27. bunuh aja…sdr bukan..kluarga jg bukan…mati’in aja..klarrrr

    rek gendut

    Juli 5, 2011 at 5:09 pm

  28. saya ternak ikan lele di kolam, tapi pada di makan ular, ya terpaksa deh aq pukul pakai bambu, matek deh.

    sarwoto

    Juli 7, 2011 at 5:42 pm

  29. saya jg mengalami kejadian yg sama…tadi ularnya dah diusir sama tetangga dalam hati saya berfikir kenapa gak dibunuh aja…….sampai skrg saya jadi trauma masuk kamar

    Erni Yusnita

    Agustus 24, 2011 at 4:33 am

  30. Pagi ini dirmh gw ada ular kira2 sebesar jempol tangan. Inget wktu peramuka dulu.Ngusir ular pake garam. Bukannya pergi malah tuh garem dimakan (dicicipi) sama ularnya. Kemudian gw jg pernah dikasih oleh2 sama sodara yg dari kalimantan. bambu tak berlubang. katanya khasiatnya untuk ngusir ular. Nibambu kalo dideketin ke ular.Dia (ular) langsung lemes. Bukannya lemes malah ganas berdesis. Sekarang nih ular lg nyumput dibalik lemari. Minta saran nih gw bunuh, apa diemin aja..? kalo dibunuh takut temen2nya pd khongkow dan mengadakan pembalasan dendam ke ane. Didiemin aja. Takut kalo anak lg maen. Langsung digigit.? Jadi bingung..!!

    yogalih

    September 26, 2011 at 1:24 am

  31. Saya akan memberikan sedikit gambaran dan kesepakatan:
    ular, hewan melata satu ini tergolong unik..dan ekstrim jg klo penangannya hanya dgn satu kata..”membunuhnya”, tidak semua ular berbahaya dan ular sangat berngaruh terhadap keseimbangan ekosistem..

    bagaimana klo kita disni mengganti kata membunuh dgn mengusir..lebih harmonis bukan??
    klo sudah sepakat menggantinya dgn mengusir..ada pertanyaan lg, bgmana klo uloar itu balik lg ke rumah??
    1. Sebarin garam??
    2. Jaga kebersihan rumah??
    oke klo saya sepakat dgn opsi 2, karena untuk jawaban nomer 1 itu tidak berlaku untuk ular..garam hanya bereaksi untuk hewan2 berlendir, seperti bangsa molusca: siput, lintah dll, (boleh dicoba sendiri)

    kenapa dlu pas kecil ko selalu diajarin pake garam??nah ini yg musti diluruskan, dahulu nenek moyang kita mengusir ular selalu dgn mantra atau doa2 dgn perantara garam, nah seiring waktu berjalan yg diwariskan atau yg kita ketahui hanya garamnya, sedangkan doa & mantra nenek moyang kita keburu meninggal sebelum mengajarinya..seperti itu, nah jaga kebersihan rumah sangat penting, ular masuk rumah dikarenakan:
    1. Dahulu sebelum rumah kita berdiri disitu merupakan habitat ular (sawah, kebun, hutan, dsb)
    2. Lingkungan sekitar rumah merupakan habitat ular (sawah, sungau, dll)
    3. Ular hanya lewat, karena dy mencari tempat yg lembab atau dia sedang mencari mangsanya (tikus, dsb)
    so, di lihat dr 3 kemungkinan di atas bukan salah ularnya yg masuk rumah, berati kita sebagai manusia gak boleh donk main hakim sendiri..temen2 di sini sepakat kan klo kita wajib hidup dgn harmonis dgn ular???

    nah pertanyaan lagi, nanti ularnya gigit, nanti ularnya berbisa??
    mengusir tidak berarti kita memegangnya langsung, seperti mengusir orang, cukup dengan sapu..bukan untuk dipukulin ke ularnya lho ya..fungsi sapu kan untuk menyapu, berarti kita sapu ular itu ke luar rumah..nah masih takut dan penasaran dengan jenis ularnya??
    temen2 sebagai manusia kita dianugerahi otak dan perasaan..
    1. Otak: untuk mengenal ular, dibutuhkan belajar
    Belajar mengenali jenis ular dan karakternya sangat dibutuhkan, karena ular adalah hewan liar yg hidupnya dekat dengan kehidupan manusia, tidak semua jenis ular berbisa hingga membahayakan kita
    2. Perasaan: untuk menjaga nafsu kita
    Nafsu untuk membunuh, eksploitasi dan nafsu untuk mengkonsumsi daging ular. Karena ini makhluk hidup yg memiliki hak untuk hidup, misalkan dia punah biarkan mereka punah karena seleksi alam, bukan karena kita (manusia).

    Saya berharap setelah koment saya ini temen2 disini masih ada kemauan untuk berpikir dan menggunakan hati nuraninya..bila ingin bertanya seputar ular bisa diskusi dengan saya dan temen dari SIOUX – Lembaga Studi Ular Indonesia, kita akan terus mengkampanyekan agar ular tetap dijaga kelestariaanya, semoga membantu dan mohon maaf apabila dalam penyampaian masih terasa kurang !!

    Fb SIOUX: http://www.facebook.com/pages/SIOUX-Lembaga-Studi-Ular-Indonesia/104056523489

    Toufik Heri Wibowo

    Oktober 31, 2011 at 10:46 am

    • Wah terimakasih penjelasannya. Sangat bermanfaat.

      Agheelz

      Oktober 31, 2011 at 11:36 am

    • Ular wajib di bnuh
      aq lpa entah surat ama ayat mana.
      yg penting saat aq blajar jenis makanan haram, salah stunya yaitu hewan yg wajib di bunuh saat ktemu!
      Slah stunya ya yg it “ULAR” ktemu hrus dibunh!
      Emg sih gak stuju jga tpi udah disruh ama nbi Muhammad Saw
      gmana lgi!
      Tpi sbaiknya ular dibnuh yg mengganggu aja yg tdak mengganggu/ada diluar rumah(hutan dll) di lewatin aja!
      ~SEKIAN~

      Kybee

      Agustus 9, 2012 at 10:43 pm

      • cara membunuh ular

        kadang-kadang sering kita jumpai ular kecil di dalam rumah kita, dan membuat panik orang rumah,.. tetapi jangan asal kita bunuh ular tersebut,….
        ada beberapa adab membunuh ular Ibnu Taimiyah menulis dalam kumpulan fatwanya bahwa jin dapat mengambil bentuk manusia atau binatang, seperti ular, kalajengking, sapi, kambing, kuda, dll.
        Sahabat Nabi Ibnu Umar menyampaikan perintah Nabi untuk membunuh ular yang ditemukan di rumah. Demikian diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Di tempat lain termaktub juga riwayat bahwa Nabi saw. melarang membunuh ular yang ditemukan di rumah tanpa peringatan, karena penghuni rumah dari jenis jin sering mengambil bentuk ular-ular kecil. Bukhari dan Muslim meriwayatkan juga bahwa Nabi saw. bersbda, Ibnu Umar membunuh semua ular sampai sahabat Nabi saw. Abu Lubabah menyampaikan kepada kami bahwa Rasulullah saw. melarang membunuh ular-ular yang ditemukan di rumah (sebelum memberinya peringatan), dan sejak itu ia (Ibnu Umar) tidak lagi membunuhnya.”
        Imam Muslim menjelaskan, peringatan yang dimaksud tersebut adalah dengan ucapan, “Aku mengimbau kalian, demi janji yang telah diambil dari kalian oleh Nabi Sulaiman putra Daud, agar kalian tidak mengganggu kami dan tidak pula menampakkan diri kepada kami.”
        Hal serupa diriwayatkan oleh Abu Daud dalam kitab Sunannya melalui Abi Laila, bahwa nsa ketika ditanya tentang ular-ular kecil yang ditemukan di rumah, maka beliau bersabda, “Kalau kalian menemukannya di rumah kalian, maka ucapkanlah, ‘Ansyudu kunna bil ahed allazy akhaza ‘alaikunna Nuh, …. Ansyudu kunna bil ahed allazy akhaza ‘alaikunna Sulaiman bin Daud an laa tu’zuuna!’ (Aku mengimbau demi janji yang telah diambil dari kalian oleh Nabi Nuh, aku mengimbau demi janji yang telah diambil dari kalian oleh Sulaiman, agar kalian tidak mengganggu kami dan bila ia kembali lagi, maka bunuhlah).”
        Jin atau setan–katanya–jika mampu berbentuk manusia secara sempurna, maka ini dapat menjadikan kita meragukan setiap orang yang kita lihat. Apakah dia manusia yang kita kenal atau setan. Jin atau setan dapat menyerupai manusia secara sempurna, tetapi menyerupai Rasulullah saw. tidaklah bisa. Karena, Rasulullah saw. telah bersabda, “Siapa yang melihatku dalam mimpi, maka dia benar-benar telah melihatku (dalam mimpinya), karena setan tidak dapat menyerupakan dirinya dengan aku.” (HR Bukhari melalui Anas bin Malik).

        pakle

        Mei 8, 2013 at 2:39 pm

    • Kalo ular warna hitam pas dipencet badannya pake tongkat trs kepalanya tegak dan sisi kepalanya itu berkembang kayak kobra. Apakah itu kobra?! Jenis itu berbisa gak?! Sebab dirumah aku sudah 4 kali ini kemasukan ular kayak gitu.

      Lian

      Desember 26, 2012 at 1:32 am

  32. kalo tempat sembunyinya ular susah tuk dipukul.bunuh saja ular pake air panas.matek tu ular

    agus

    November 4, 2011 at 8:50 pm

  33. tiap ganti oli motor, oli bekas saya siram di tempat2 yg di curigai ada ularnya

    kta

    Februari 16, 2012 at 3:24 pm

  34. jangan membunuh ular sembarangan karena kalau ular habis maka populasi tikus akan berkembang dengan pesat,bukankah ular pemakan tikus?

    edi santoso

    April 10, 2012 at 9:17 am

  35. kenapa harus dibunuh???? kenapa harus dihancurkan kepalanya??? tsebelum melakukan semua hal sadis itu..mohon pelajari dulu ttg ular. fungsinya,jenisnya dll.. rumah saya sering didatangi ular.saya tidak pernah membunuh.saya justru tertarik untuk mempelajarinya dari membaca.tidak semua ular itu berbisa&berbahaya.seandainya berbisa pun ada tingkatannya.hanya sedikit sekali yang sampai bisa mematikan manusia.jadi jangan asal bunuh saja.ular mahluk kecil dibanding manusia yang dikaruniai akal&tubuh besar.jadi bersikaplah lebih bijak.jangan bangga membunuh ular.

    Animal lover

    April 16, 2012 at 6:09 am

  36. bunuh aja ,kalo kita di patuk ,sangat bahaya ,pecahain aja kepalanya

    gito

    Mei 1, 2012 at 1:11 pm

  37. tadi pagi aq baru memukul kepala ular kecil pnjangnya 50-60 cm
    karna q ktakutan dan panik,q jdi berbuat gitu.
    jadi gmana a itu,klau ularnya q matikan?
    apa akan ada sesuatu yang akan terjadi kepadaku?
    tlng donk balasannya.

    tyan

    Mei 28, 2012 at 5:15 am

  38. Ular juga machluk hidup yang bisa melata ketempat yang dia ingin pada saat kt ketakutan cuma satu tempat perlindungan kita ALLOH SWT

    mama Rafi

    Mei 31, 2012 at 3:18 pm

  39. tadi malam aku ngeliat bekas ular ganti kulit, besar banget ukurannya , kira kira diameter 7 cm dan panjang 1,5 meter, jadi ngeri kalau ngeliat, gimana cara ngetahui posisi ular itu ya, biar aku bisa ngusirnya

    nugroho

    Juni 18, 2012 at 8:40 pm

  40. barusan tdi jm 11.00 wid aq liat ular tpi qw geri gimna caray ngusir ular itu

    Niko

    Agustus 14, 2012 at 7:58 am

  41. saya juga pernah punya pengalaman yang sama, rumah saya pernah dimasuki ular
    tipsnya sangat bermanfaat, terima kasih

    Jefry

    Desember 18, 2012 at 12:19 am

  42. kemarin rumah kami di masuki ular entah dr mana dtngnya tiba2 ular sudah ad di kamarmandi ..ukuranx pun hampir 1meter berwarna hitan dgn bintik2 merah..untungx ular tersebut sudah di bunuh dgn di guyur air panas yg sudah mendidih

    anggie

    Januari 9, 2013 at 1:04 am

  43. barusan ada ular masuk rumah, lumayan besar, tapi stelah dicari2 lagi kok belum keluar2 dari tempat sembunyinya ya? gimana nih ngatasinnya? kalo aku inget-inget lagi ularnya warna hijau kecoklatan gitu..

    zumzum

    Maret 15, 2013 at 3:22 pm

  44. salam,
    saya mau tanya , rumah baru yang akan saya tempati di pondasinya ada lubang yang telah di huni ular cobra, ular tersebut telah bertelur, pada saat rehabi rumah tersebut, tukang telah membunuh salah satu ular tersebut, dan menyatakan bahwa ular tersebut telah bertelur didalam lubang tersebut, ini dapat dibuktikan ketika tukang menusukkan besi angker kedalam lubang tersebut. akhirnya saya coba untuk menutup lubang tersebut dengan tumpukan garam yang padat dan tebal , tapi setelah beberapa hari gram tersebut hilang yang berada tepat dilobang, sedangkan yang dipinggir lobang asih ada. kemudian saya coba dengan menyiramkan bensin sekitar 8 litelr, dengan maksud supaya ular tersebut tidak tahan dengan bau yang menyengat dari bensin tersebut, setelah saa siram saya tutup lagi dengan garam , tapi setelah 2 hari sama kejadiannya, garam tersebut hilang dan membentuk lobang lagi.saya mau tanya pada semua agan, gmana cara mengusir ular tersebut

    demai;

    November 15, 2013 at 1:43 pm

  45. tadi jam 3 pagi dirumahku kdatangan ular yang sangat menyeramkan seperti anak sanca karna begitu lincah. ular nya berwarna hitam badanya 2jari dan panjangnya 1 l. dan ular itu di bawah amben/dipan lalu, mengluget luget. apa artinya ya?

    Wahyu Nur Aini

    Maret 10, 2014 at 8:33 am

  46. rumahku juga baru saja dimasuki ular lewat bawah pintu depan.karena panik, suamiku langsung aja berusaha mengusirnya dengan kaki, karena tak ada benda untuk alat bantunya.ternyata ular kecil itu telah menggigit kaki suamiku.Otomatis untuk melepaskannya dengan cara menghentak-hentakkan kakinya ke lantai dengan sangat kerasnya sampai ular itu terinjak dan mati.Di sisi lain hatiku merasa takut, di sisi lain aq sedikit lega karena akhirnya ular itu bisa lepas juga dari kaki suamiku.setelah itu langsung saja aq beri minyak habatussauda dan antiseptic herbal, lalu terakhir dikompres dengan pembalut avail panty.Ya,,semoga aj semua akan baik-baik saja.setelah kejadian itu, kami mencoba mencari tahu tentang ular di blog ini.Cukup bermanfaat, tapi kalau belum mengalaminya sendiri, tidak pernah kepikiran untuk lari mencari alat bantu, pikiran yang lebih cepat yaitu ingin segera mengusirnya keluar, semoga tadi benar2 ular, dan bukan jin yang menyerupainya. Sekhawatir apapun hati kami, tapi kami tetap berlindung pada Allah SWT.Semoga Allah SWT selalu melimpahkan ampunan setiap hambanya yang telah khilaf, aamiin.Karena hukum karma hanya ada pada ajaran orang hindu, bukan di agama kami.Wallahua’lam bisshowab…

    bunda meena

    April 12, 2014 at 3:17 pm

  47. Sy tinggal dipedalaman kalimantan,sdkt yg ingin sy sampaikan jika anda membunuh ular apalagi ular yg berbisa bunuhlah dgn menghancurkan kepala terutama matanya krn mata ular dpt menyimpan atau merekam kejadian2 yg menimpanya yg apabila kawan2nya melihat rekaman tersebut maka ular tersebut kadang akan membalas dendam pd org yg telah membunuh,krn pd dasarx ular adalh makhluk yg pendendam jd berhati hatilah,jika ada ular masuk rmh pd hr jumat usahakanlah diusir sj

    Samba

    Mei 31, 2014 at 1:38 am

  48. oke terimakasih atas tifs nya , jadi lega rasa nya sudah membaca artikel nya
    semoga bermanfaat gan

    cream arabian

    Juni 23, 2014 at 7:25 am


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 492 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: