Anjar Priandoyo

Catatan Setiap Hari

SAP Career Day Indonesia 18 December 2007

with 19 comments

Demand for SAP consultants is growing every year. If you are looking for a career change, you can explore how you can build a successful career as an SAP consultant. SAP and its partners provide you with the tools and opportunities you need to succeed in your career. Explore the possibilities by attending the SAP Career Day at Borobudur Hotel Jakarta on the 18th of December 2007.
SAP Indonesia

Pertanyaannya:

  1. Betulkah permintaan consultant SAP di Indonesia masih tinggi? bukankah hampir semua perusahaan sudah selesai implementasi Core SAP-nya?
  2. Apakah yang dicari untuk SAP R/3 jangan-jangan SAP SBO? siapa tahu? kenapa tidak dijelaskan functional, atau abap atau basis? mungkinkah banting setir ke SAP?
  3. Efektifkah rekrutmen massal seperti ini? sudah sering dibahas e.g Wireless Indonesia, Natrindo, Qatar petroleum dan rekrutmen massal seperti ini. Mengutip quote mas analyst
    “…Do you think someone with manager qualification in industry will come for walk-in interview ?..

Ada pendapat? 18 Dec’07 hari selasa, Hotel Borobudur, Jakarta pusat bisa jadi salah satu titik balik dalam career kita, atau sekedar menjawab penasaran tentang SAP. Silahkan berkunjung.

Baca juga:
Belajar SAP dari mana (30 respons).
Kompetisi aplikasi ERP di Indonesia (23 respons).
Oracle vs SAP (6 respons).
SAP: profesi specialist termahal versi SWA (11 respons).

Review Career day yang lain:
Natrindo Seluler, 4-5 Oktober (156 respons).

Written by Anjar Priandoyo

Desember 11, 2007 pada 2:38 am

Ditulis dalam Career

19 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Sayang di jakarta…. :(

    bloGEsam

    Desember 11, 2007 at 4:09 am

  2. pertanyaan no 3…
    Rekrutmen massal bukan sekedar mencari kandidat saja, tetapi bagi perusahaan modern maka rekrutmen massal adalah bagian dari proses integrated branding. Sama halnya bila sekarang melihat iklan lowongan di koran yang mulai didesain keren dengan menggunakan creative agency. Nah rekrutmen massal tentu menghasilkan publikasi dan PR yang lebih bagus di talent market yang akan berpengaruh dalam bagi branding perusahaan secara keseluruhan

    andrias ekoyuono

    Desember 11, 2007 at 6:52 am

  3. pertanyaan no 3 bener …akhirnya perekrutan tsb lebih mengarah ke mass employee saja..

    iman brotoseno

    Desember 12, 2007 at 3:14 am

  4. meluncur ke tkp….:D

    Khaidar

    Desember 12, 2007 at 4:29 am

  5. […] dan periklanan dari pakdhe, MSDM dan strategi management dari mas Yodhia dan Life Auditing dari Mas Anjar, finance dari mas nofie iman, dan guru-guru lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, […]

  6. “Neue Leute braucht das Land !” … bukan begitu pepatah di negara asal SAP ini :) Dalam suatu cycle SDLC implementasi core R/3 khan juga ada cyclenya juga mas Anzar, dari end-user ke team lead (krn Lead nya udah jadi konsultan local) dan ahirnya cabuuuut ke LN krn bayarannya nambah lagi ! hehehehe … juga jika companynya masih profitable and expands biasanya juga pake nambah new dimension produknya yg lain khan (SCM, BW, SolMan etc).

    Buat beberapa rekan yg sudah di LN, timingnya kali ini selain bagus (dekat dgn pulang mudik lebaran) juga bisa dijadikan ‘Benchmarking’ mereka di pasar lokal atau yg sedang mau loncat kutu dan balik ‘merasakan macet’ lagi tentunya.

    Sekedar share, ada satu trick yg saya dpt dr salah satu head of HR persh. MNC / internasional dlm acara macam mass career day spt ini , … die ersten Momente : “Wer gleich zu Beginn des Gesprächs Schreibblock, Kopien der eigenen Bewerbungsunterlagen und das Einladungsschreiben vor sich auf den Tisch legt, zeigt mir, dass er optimal vorbereitet ist, denn ich komme oft auf Dinge zu sprechen, die ich in den Bewerbungsunterlagen finde.”

    (pd detik2x pertama: “Jika saya sudah perhatikan bahwa sang calon datang dgn membawa serta notes, document2x lamaran beserta undangannya, sudah membuktikan kepada saya bahwa ia sudah “siap” secara optimal dan saya bisa langsung mendiskusikan dgn apa sy dapatkan di Resumee-nya”

    C U …

    MfG,
    ./syat

    Dahsyat.org

    Desember 13, 2007 at 2:49 am

  7. waah di jakarta…. :( hiks..

    abet

    Desember 13, 2007 at 11:24 am

  8. SAP?? $$$$$$…..hiks…

    haqy

    Desember 15, 2007 at 6:18 pm

  9. Be Entrepreneur and Buy SAP… and find worker to work on your own company…. Siiip!!!

    Rahmad prayogi

    Desember 16, 2007 at 2:33 pm

  10. career days utk yg mau berubah haluan bukan ? artinya utk yg sebelumnya gak tau sap, terus pingin berkarir di bidang sap; atau utk yg memang sehari2nya make sap ?

    aer

    Desember 17, 2007 at 8:38 am

  11. Sekedar berpendapat ttg pertanyaan point 1 dr mas Anjar:

    Market SAP di Indonesia memang relatif kecil dibanding negara2 maju & berkembang, tp trend penggunaan SAP (worldwide) semakin meningkat dr tahun ke tahun sejak 20 tahun yg lalu. Kl pun tidak untuk new implementasion, bisa juga untuk maintenance, support, atau bahkan upgrade. Nah ketika trend demand semakin meningkat, tidak ada salahnya kita mencoba mengisi market dng skill yg dibutuhkan. Ya kl tidak di indonesia berarti di luar negeri menjadi expatriat, yg istilah rakyat nya TKI :) Meski gk banyak, menjadi expatriat memberikan kontribusi bagi devisa jg loh… asal sering2 pulang aja ke Indo hehe…

    Sekedar informasi saja, orang Indonesia cukup banyak dikenal sebagai konsultan SAP, dengan attitude yg dikenal baik & ramah, hasil kerja yg bagus, tp rate gaji tidak terlalu mahal (dibanding rate bule2 dr US yg selangit itu)… Something we should proud of.. :D

    Adi

    Desember 17, 2007 at 3:28 pm

  12. Halo hagy , Ayo ikutan SAP … untuk penghidupan yang layak … bwahahahah

    Edwin

    Desember 18, 2007 at 2:38 am

  13. he he mas edwin bisa aja..
    nah sekarang pertanyaannya.. klo standard rate consultan SAP lokal itu brapa ya di indo? ada yg mo share dari accenture?AGIT?soltius? kasih bocoran info donk..

    Thx

    haqy

    Desember 19, 2007 at 6:42 am

  14. Huuww.. kesana kayak rasanya pindah jaluur (ga ngerti blass)… well walhasil income ditawar setara dengan trainee … ya… maaf banget …
    karir telco kayaknya masih lebih cerah.. gimana mas ? bener ga?

    Agustian

    Desember 21, 2007 at 4:25 pm

  15. […] lain: SAP Career day Natrindo Seluler Career day Posted in Dunia […]

  16. Kira2 musti bisa bahasa Inggris gak ya? gw bisa SAP, tapi gw cuma bisa bahasa Inggris pasif nih…

    imoRomi

    Mei 3, 2008 at 6:46 am

  17. perusahaan kami sudah lama
    menggunakan http://www.mysap2.com

    kayaknya easy banget tuh..

    ari

    Mei 16, 2008 at 1:29 pm

  18. di http://www.mysap2.com multi bahasa, anda coba
    aja type /bahasa di command line nya di web
    pasti muncul edisi indonesia jaya.

    arico

    Mei 16, 2008 at 1:31 pm

  19. kalo 2010 kapan SAP career day nya?

    Gustiany

    Juni 25, 2010 at 1:52 am


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.