Anjar Priandoyo

Cara membasmi Tikus

with 299 comments

Secara teknis tikus tidak dapat memanjat tembok, sehingga rumah dengan pagar yang baik hampir dipastikan terhindar tikus. Tapi tikus dapat dengan mudah memanjat tiang kecil, saluran air ataupun bahan lain yang memungkinkannya untuk mencengkram.

Ceritanya beberapa hari belakangan ini rumah kami diganggu oleh tikus. Sangat mengganggu, selain sangat berisik, beberapa kali si tikus buang air kecil dari atap membasahi lantai.

Setelah diusut, ternyata tikus ini masuk lewat salah satu kaki pergola yang baru beberapa minggu ini kami pasang. Kaki salah satu pergola tersebut menyentuh tanah sehingga memungkinkan tikus untuk naik keatap rumah lewat jalan ini.

Jenis tikus:
Tikus banyak jenisnya, yang akan menjadi fokus dalam tips kali ini adalah tikus rumahan, berikut perbedaannya.
1. Tikus rumahan, ukuran lebih kecil dan bersih, suka memanjat, ukuran badan 15-20cm
2. Tikus got/selokan, ukuran lebih besar, suka menggali, ukuran 20-30cm. Tikus got atau dikenal wirog ini jarang masuk kedalam rumah. Biasanya hidup diselokan. Sistem pembuangan air yang tidak baik bisa membuat tikus ini masuk kedalam rumah.

Pencegahan:
1. Tikus rumahan: Lumuri kaki pergola (atau jalur akses naiknya tikus) dengan gemuk/stempet. Harga Rp 2000,- bisa ditemukan di bengkel mobil. Gemuk membuat kaki pergola tidak bisa dipanjat tikus.

2. Tikus got: pastikan setiap akses saluran pembuangan tertutup dengan baik. Tindih atau beri pemberat setiap saluran pembuangan.

Pembasmian:
Tikus got relatif lebih mudah dibasmi, selain rute perjalanan tikus ini tetap -sehingga mudah untuk menjebaknya, atau dengan melemparnya dengan batu atau tombak bisa dengan mudah mengusir tikus ini untuk selama-lamanya. Tikus rumahan relatif agak sulit, karena medannya sulit dijangkau.

Teknik pembasmian:
1. Racun tikus cap Rackus: Rp 1000,
2. Jebakan tikus: Rp 13.000,-
3. Jebakan lem tikus cap Gajah: Rp 15.000,-

Dari ketiga alat ini yang paling efektif adalah jebakan lem tikus. Alat ini bisa dipakai berkali-kali dengan menambahkan lem setiap kali ada tikus yang terjebak.


Tikus yang sudah terjebak, di jebakan lem. Ambil tikus dengan kantong plastik, jebakan bisa dipakai berulang kali

Cara membunuh tikus:
1. Cara1: Gunakan gunting taman/rumput. Gunting ini cukup tajam untuk memotong kepala tikus. Jangan gunakan benda tumpul atau batu karena bekas cipratan darah akan tersebar kemana-mana.
2. Cara 2: Gunakan plastik rapat-rapat kemudian pukulkan tikus ke dinding atau tembok. Tikus akan mati dan tidak akan mengotori ruang disekitarnya
3. Cara 3: Masukkan dalam plastik rapat-rapat, bungkus dengan 2-3 kantong plastik, kemudian selotip rapat-rapat. Tikus akan mati lemas dan baunya tidak menyebar.

*Tips dari bapak, rumah di Cirebon persis disamping sawah. Untuk tikus yang lebih besar dan lebih banyak, bapak seringkali menggunakan api untuk membasmi tikus. Mungkin ada saran dan pendapat lain?

PS: Untuk racun tikus, komposisinya adalah 80% Zink Posphide. Bahan ini bila terkena air, uap air atau lembab akan membentuk gas fosfin yang sangat beracun “Phosphine is highly toxic; it kills at low concentrations.

About these ads

Written by priandoyo

Mei 4, 2008 at 2:34 am

Ditulis dalam Kehidupan

299 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kalo tikus yang doyan kayu gelondongan, gimana ya cara yang paling efektif membasminya?

    Nayantaka

    Mei 4, 2008 at 3:42 am

    • panggil pak polisi ajha …
      ilegal loging tuh !!!

      joko

      Juni 14, 2010 at 2:33 pm

      • Ya dijual aja kayu gelondongannya. Biar tikusnya puasa….

        hendris

        Februari 15, 2011 at 12:48 pm

      • hahahahhaha lucu bener tuh ilegal logging… bikin ngakak tiap kali ngebaca
        sukses buat tipsnya…
        bermanfaat bagi yg jarang ktawa hahhahahahahhahhahahah

        artscent

        Maret 11, 2011 at 9:22 pm

      • joko.hahahaha…………….lucu lucu lucu………………gagagagk

        hamida

        Juli 19, 2011 at 5:34 am

      • hrus punya KTP dolo biar boleh msuk itukan ngak ilegal lgi

        irfan

        November 6, 2012 at 2:28 pm

    • lumurn aja kayu glondonganya dengan racun tikus..

      gendon

      Juli 22, 2012 at 1:46 pm

    • gampang …aja tinggal kayu digeser kan kejempet….tp hati2x tangan sendiri menjauh

      zaky

      September 11, 2012 at 2:31 am

  2. tahun tikus
    dapat tikus
    yang pasti bukan micky mouse tuh yg dilem

    antz

    Mei 4, 2008 at 5:31 am

  3. ada tikus rumahan yang ukurannya lebih kecil mas, yang dewasa hanya sekitar 7-10 cm, ini lebih merepotkan karena lebih mudah menerobos lobang/celah yang relatif kecil, tempat bersembunyinyapun juga lebih banyak, tapi dengan lem tikus juga lebih mudah menempel, meski jarang dapat..

    padmasambawa

    Mei 4, 2008 at 8:12 am

    • kalau tikus mau hilang dari rumah,tangkap 1 tikus lalu potong ekornya lalu lepas lagi !!!(karena tikus tersebut menjadi liar terhadap temannya sendiri)coba dan rasakan manfaatnya,selamat mencoba

      Rochmad Mat

      Juli 2, 2012 at 6:01 am

    • dikantorku malah 155-180cm…gemana tuh musnakan….krn tidak mempan ama semua itu…apa lg lem…dia punya tokonya…ha,,ha,,ha

      zaky

      September 11, 2012 at 2:20 am

      • itu sih tikus jadi jadian mah..

        ganteng

        Januari 3, 2014 at 4:07 pm

  4. itu tikus racing(F1) he..he.. , larinya cepet banget, kucing aja takut.

    Badi

    Mei 4, 2008 at 9:13 am

  5. Akhir2 ni aku kesel bgt yang namanya tikus. Itu loh kotorannya bikin bau se isi rumah kontrakan (kos-an mahasiswa0. Di ruang tempat nonton TV bareng ada -maaf- tai tikus, di Kamar mandi juga. Jadi illfeel nih ma hewan pengerat ini.

    tiftazani

    Mei 4, 2008 at 10:23 am

    • q jg….palagi lok dh musim kawin.mrk pd beranak d kolong rumah ma lemari………smua dh dicoba tuk basmi.trxta mrk makin pintar ja

      hamida

      Juli 19, 2011 at 5:49 am

      • Yang enak…TIPS USIR TIKUS SECARA ALAMIIII DARI http://PROFESSORTAWBAH.BLOGSPOT.CO…..Hendaknya kalian memakai buah Pace atau MEngkudu, MAs2 BRo n Mba2 Ses….yaaa..beli buah ini lalu letakkan di temapat dimana tikus dan cecurut sering berada n lewat…n then…lihatlaahhhh…mereka akan kabur dengan baunya pace yang menyengaattt…Selamat mencobaaa………Salam Professor Tawbah..Kunjungi aneee, yaaa di blog ini….Mancaaapppppp……

        Professor Tawbah

        November 10, 2011 at 4:08 am

    • sama kar.. di rumah gue yang sekarang ada tikusny.. tikus sawah kayaknya… ee-nya bauuu banget.. basah,, lama keringnya tuh,, jadi kalo dibersihin mirip mau ngebersihin ee manusia,, hiks,,

      imamah

      Februari 1, 2012 at 11:43 am

  6. gimana kalo tikus-tikus kantor njar?

    lahapasi

    Mei 4, 2008 at 11:41 am

  7. Kalo tikus berdasi n tikus kantor cara basminy gmn mas?

    FaNZ

    Mei 4, 2008 at 11:59 am

  8. kebetulan saya juga sempet pasang tuh lem tikus, tapi nihil, gak pernah dapet.
    terakhir saya beli racun tikus yg butiran mirip snack, warnanya pink, ditaburin di wadah kayak wadah makanan githu, saya tarok di atas deket gorden, tempet tikus biyasa kongkow2, dan semenjak itu sampek sekarang populasi tikus di rumah saya sepertinya berkurang derastis, karena sekarang sudah jarang lagi terdengar konser tikus setiyap malam.. :)

    titov

    Mei 4, 2008 at 12:12 pm

  9. Kalau tikus-tikus di pemerintahan kita ada berapa macam???
    Racun tikus kayak gini cocok gak ya untuk nangkepnya???

    fikriana

    Mei 4, 2008 at 12:54 pm

    • sangat cocok neng…kasih waktu tikus kanto/tikor-lg ada pertemuan dirmh makan 2 sedong 3x sehari jamin…2hari temui malekat jibril….sukses selamat mencoba…100 o/0 berhasil

      zaky

      September 11, 2012 at 2:29 am

  10. Hahahaha…. tulisan yang aneh… tapi bermanfaat sekali…:))

    Kalo aku biasanya pake jebakan tikus biasa, stelah tertangkap tikusnya gak aku bunuh… tapi aku buang di sawah… soalnya aku masih berperikebinatangan… hehehe

    bloGEsam

    Mei 4, 2008 at 1:28 pm

    • kasihan pak tani…sawahnya dimakan tikus2mu…km jd lebih ga berperipaktanian…kasihan pak taninya

      izza

      Januari 18, 2011 at 3:24 am

      • mang kamu dapat tikus brapa

        juki

        Mei 2, 2011 at 6:47 am

      • kayaknya tikus cuma makan padinya deh! g mkn sawahnya…he he he.tikus jenis apa yg mkn sawah y?

        hamida

        Juli 19, 2011 at 5:44 am

      • Kasian tuh Pak bloGEsam..kamu jadi ga berper-bloGEsam-an…hehehehee…

        Professor Tawbah

        November 10, 2011 at 4:11 am

      • yo melas meneh tukang yukang kayu melasi terusss….

        zaky

        September 11, 2012 at 2:35 am

    • hahahahaha…..

      hamida

      Juli 19, 2011 at 5:45 am

  11. [...] Tikus2 “korupsi” 4 05 2008 Baru saja saya membaca blgnya mas Anjar tentang cara membasmi tikus. Dalam blognya mas Anjar menceritakan tentang rumahnya yang ke masukan tikus. Dan beliau gak tau [...]

  12. pernah nyoba kayu tikus dari kalimantan, njar ? oke juga tuh …

    papabonbon

    Mei 4, 2008 at 3:10 pm

  13. ha..ha…ha….pa ahli tikus….
    Gimana untuk berantas tikus yang berkrah putih…..bisa gabung tuh ama KPK….mbah pokonya restui dah……hi…hi…..KASIH DAH>>>>>>>>>>>
    Mbah saranin…kasih RACUN yang kalau bisa baru liat aja langsung tewas……

    mbahgerage

    Mei 4, 2008 at 11:36 pm

  14. download lagu syahdu??? disini tempatnya http://warto.wordpress.com

    warto

    Mei 5, 2008 at 12:39 am

  15. MAS BIKIN TIKUS HUNTER…
    BUKA LAPANGAN KERJA BARU..
    :D

    winsolu

    Mei 5, 2008 at 1:06 am

  16. Bagus t tips nya, dirumah saya kabel AC ama kabel mesin cuci abis digigit tikus, udah coba pake lem tikus, tapi gak bisa terbasmi secara tuntas, ada ide lain?

    sufimuda

    Mei 5, 2008 at 1:55 am

    • aku juga sering keganggu sama tikus. tapi sekarang g lagi. coba ini : pasang perangkap tikus ( di pasaran kira2 Rp. 10.000an ).kasih umpan, kalo bisa kepala ikan. letakkan di tempat gelap atau tempat yg sering didatangi sama tu tikus. ini yg sering dilupakan oleh banyak orang. biasanya setelah dapet tikus, perangkap di pasang lagi. alhasil gak bakalan dapet lg. tikus bakalan menjauhi perangkap itu karena bau dari tikus sebelumnya yg tertangkap. setelah dapet, cuci perangkap bersih2. tutupi bau tikus sebelumnya dg mengoleskan minyak goreng bekas. satu lagi, tikus adalah binatang yg pintar, usahakan setelah dapet, langsung ambil jebakan dan bawa keluar rumah, jangan didiamkan lama2.tikus lain akan memperhatikan tikus yg terperangkap, dan mereka tidak akan mau masuk perangkap yang anda siapkan.
      semoga berhasil…..

      duck

      Mei 25, 2010 at 8:05 am

      • Klo yg ini bner, saya jga dah buktiin klo tikus emang pinter. klo temennya dah pernah masuk, si tikus bakal ngasih tau, klo dia masuk perangkap. karna saya takut megang tikus, biasanya saya jemur sekitar 2 jam. walhasil, tikus2 pada tepar & gak bau.

        yosi

        November 18, 2010 at 3:27 am

  17. aku lagi bingung jug anich ama tikus. cara diatas udah dicoba tetep aja ada. kata temen sich maklum aja rumahmu deket kampus IPB jadi tikusnya udah S3 semua pinter2, mirip dengan tikus yang doyan kayu, aspal, semen, premium, solar dll :)

    boediarto

    Mei 5, 2008 at 2:39 am

  18. hmm kalo ada tikus masuk rumah ,… coba seluruh ruang dilokalisir ( pintu2 ditutup) pake celana panjang dan sepatu (utk menghindari kaget saat tikus merambat lewat kaki), lalu siapkan pemukul dengan menggunakan sapu lidi,…. karena akan lebih efektif daya pukulnya ( lebih luas bidang pukulnya),.. dan dengan 2 – 3 kali pukul akan binasa,….. jangan menggunakan tongkat karena akan sulit utk memukulnya mengingat pergerakan tikus yang sangat cepat,……. saya sering looh mukulin tikus masuk rumah ,… dan pasti kena!!! oh iya sebaiknya dilakukan oleh min dua orang,… dengan satu orang sebagai penggebyah,….. coba deh njar asiiik looh buat olah raga ,…

    ikow

    Mei 5, 2008 at 3:43 am

  19. Pake jangkrik coy. Beli jankrix di tukang jual burung, lengkap ama kotaknya, letakkan dimana tikus diprediksi ada. Tapi kalo untuk tikus bbm, semen, kayu kayaknya belum mempan tuh. itu kata temen saya yg rada botak dikit nih.

    meong026

    Mei 5, 2008 at 4:22 am

  20. Saya juga bikin perangkap makanan. Artinya tudung saji saya buat dengan bahan kassa parabola. Sudah 5 tahun tikus gak pernah nongol di meja makan dan juga dirumah. Tikus putus asa gak dapet makan.

    herman

    Mei 5, 2008 at 5:43 am

  21. Njar, coba beli Pest Repeller.
    dia bekerjanya dengan menggunakan frekuensi tinggi sehingga tikus menjauh dari rumah.
    dicoba saja dulu…..

    nifira

    Mei 5, 2008 at 5:44 am

    • belinya dimana dan bagaimana rupanya saya orang cirebon

      yusuf

      Desember 16, 2009 at 7:44 am

  22. Keterangan:
    - Pengusir Tikus, Nyamuk, Lalat, Kecoa, dan Semut
    - Teknologi Baru 2in1 (High Frequency Pulse Acoustic And Pulse Electromagnetic Waves)
    - Frekuensi akan berubah otomatis dan setiap saat, agar serangga tidak kebal
    - Tanpa Bau, Tanpa Racun, Tanpa Suara
    - Perawatan Sangat Mudah dan Minim (Nyaris Tanpa Perawatan)
    - Sangat Efektif untuk Ruangan Tertutup 20-30m2
    - Standar Internasional CE, GS, Kualitas Terjamin

    nifira

    Mei 5, 2008 at 5:47 am

    • selamat siang , mo tanya dimana bisa beli alat untuk pengusir tikus tersebut ? terima kasih .

      yuni

      Agustus 5, 2010 at 5:39 am

    • saya sdh coba yang ini, tapi kayaknya tidak mempan. tikusnya malah wara-wiri aja tuh didekan alatnya. atau alatnya ada yang palsu juga ya?

      ermanto

      Oktober 14, 2010 at 1:48 am

      • iya, saya juga pakai. tapi tidak mempan abis. saya jd curiga apa barangnya benar ngusir tikus ato boongan. soalnya ga bisa dibuktiin

        budi

        Februari 4, 2012 at 10:19 pm

    • Tolong hub sy 081586661889

      liana

      Juli 21, 2013 at 8:10 am

  23. rumahnya bagus om!

    jephman

    Mei 5, 2008 at 6:45 am

  24. lam kenal

    asrian

    Mei 5, 2008 at 6:55 am

  25. hiiiiiiii gag tega ngebunuhnya…
    siram air panas gimana???

    alid abdul

    Mei 5, 2008 at 7:34 am

  26. kejam

    neo

    Mei 5, 2008 at 7:44 am

  27. maksudnya neo kejam?? hak asasi tikus kali ya heuheuheu…

    irwandiaz husen

    Mei 5, 2008 at 8:10 am

  28. emang ada cara membas mitikus
    disini juga ada tikusnya nihhhhh
    basmiin dong

    tumin

    Mei 5, 2008 at 9:13 am

  29. Salam
    Alhamdulillah di t4 sayah mah tikusnya sopan-sopan jadi ga mau masuk rumah tuh :D

    nenyok

    Mei 5, 2008 at 9:18 am

  30. Jenis tikusnya kurang 2 lagi…omm, yang ke
    3. Tikus Buah Rumahan, ukuran sejempol kaki, kupingnya agak lebar, tikusnya grey mulus and bersih.

    4. Tikus Sawah, sukanya buat Goa panjang, kalu beranak rata2 12 ekor, warna grey mulus sebesar lengan, kalau lagi ngamuk sawah 0.5 ha abis dalam semalam. kalau yang ini bisa buat makan lele. (yang suka makan lele inget tikus sawah ya…hehe..)

    hasilkebun

    Mei 5, 2008 at 9:35 am

  31. ya oloh… pembunuhan…

    LeftClick

    Mei 5, 2008 at 9:49 am

  32. cara lain banyak mas :
    1. pake predatornya, mis : kucing ato ular
    2. racun cina, yg mirip beras ditabur dilantai. tikus mati “SEKETIKA”. bener-bener seketika.
    3. perangkap tikus, bisa sistem cepit ato perangkap. jika terjepit agak lama sehingga melonglong kawannya bisa takut ato malah marah (ini yg berbahaya). sistem perangkap, jika udah ketangkep, tinggal masukkan ke ember isi air beserta perangkapnya. perangkap bisa dipake lagi karena dah gak bau. dan tidak mengeluarkan darah. (loe sadis banget njar). kalo sistem perangkap sekali kena tikus yg lain gak akan lewat jalan yang sama.
    4. lem tikus, sering keinjek anak ato pemilik rumah. jika tikusnya kuat malah bawa lem kemana-mana.
    5. elektronik, bisa pake setrum (musti ati-ati) ato gelombang elektronik (aku sih gak yakin)
    6. cara kuno, bawa jangkrik ato jangkrik-jangkrikan (5rb). tikus takut sama suara jangkrik (kata orang tua)
    7. cara manual, pake tongkat hansip.. kejar deh. :D
    good hunting..

    nindityo

    Mei 5, 2008 at 10:03 am

    • GIMA KALO PAKE FOTONYA TUKUL

      agus hudoyo

      Januari 23, 2010 at 4:18 am

      • wakakakakakakakakakakakakak ngawort ah

        nazgool

        Februari 6, 2010 at 4:59 am

  33. hadoh njar.. saran lem tikusnya sih ok.. tapi membunuhnya ituloh.. kejam tenan.. klo aku mending buang ke sungai aja kali ya??

    justina

    Mei 5, 2008 at 10:05 am

  34. semoga tikus di rumah saya ngerti dan ngga mengulang perbuatannya

    realylife

    Mei 5, 2008 at 11:55 am

  35. waaaa….pengalaman pertama sama tikus ya masz??? :p
    klo sama kecoa gmn masz???

    sigitpriyo

    Mei 5, 2008 at 12:06 pm

  36. okeh, mksh infonya neh….

    faridyuniar

    Mei 5, 2008 at 12:19 pm

  37. Tikus mirim vampire. Takut sama tempat terang. Coba jemur tikus sekitar satu jam, pasti wafat deh.
    Memelihara ular kali juga bisa jadi ide bagus tuh buat bikin film..ngegantiin tom and gerry,hehe

    ompiq

    Mei 5, 2008 at 4:03 pm

  38. kalo alat ampuh untuk membasi tikus yang ngerampok uang rakyat dah ada belum?

    jumanrofarif

    Mei 5, 2008 at 5:04 pm

  39. Mertua saya yang jawa tulen dan punya prinsip yang menurut saya ajaib tentang keseimbangan alam…punya cara yang lebih welas asih……walaupun menurut pandangan saya rada aneh bin uaneehh.

    Setiap malam menjelang tidur di dekat selokan belakang & depan, mertua selalu memberikan sisa makanan….jumlah dan posisi yang sama.

    Alhasil tikusnya jadi sopan dan gak pernah masuk rumah ataupun naik ke genteng. Saya sendiri belum niru…serem…apalagi biasanya ada dialognya…entah …gimana lawong basa jawa….

    Caca

    Mei 6, 2008 at 12:45 am

    • ya tak kasih tau yo…q ora jawa…jg biasa taklukan tikus-bhs indo-=hai pengusa tikus dibumi ini tunduklah aku tau siapa pengusamu…ini ada sedekah buat kamu jg kawan2xmu,awas masuk rumah tamatlah kaumu….!bhs jawa = hai rajaning tikus neng alam iki takluklah q ngerti pangeranmu…ki pangan kanggo kancamu sakabeh awas mlebu umah …tak bante kabeh sakanmu….!

      zaky

      September 11, 2012 at 2:46 am

  40. @sigitprio.,………. kalo kecoa gampang mas pake aja kapur semut dan kecoa merk bagus,… coretkan dipintu2 masuk,… dijamin kecoa akan mati kering

    ikow

    Mei 6, 2008 at 1:09 am

  41. lagi sama nih problemnya, cm tikus di tempat saya kayanya lebih ganas deh, pintu rumah sampe pada jebol digigitin, dah pake segala cara (racun, perangkap, kejer-kejeran :p) tetep aja bisa lolos..ampun deh ni tikus…ampe tembok tempat pompa aer aja bisa jebol di keratin..perlu manggil pembasmi tikus kayanya :p

    bagus

    Mei 6, 2008 at 2:57 am

  42. njar, pergulanya kucontek ya buat di rumah ku he he…

    Aku dah pasang jebakan lem tikus, seminggu ini masih gak ada tanda2 tikus yg mampir, padahal ditaruh ditempat dimana dia ribut.

    Dulu kalau aku berhasil tangkap tikus, aku jemur dia di bawah matahari, gak sampai 15menit dah mati.

    Kalau ayah mertuaku, biasanya suka berburu pakai senapan angin…..

    Untuk racun tikus, aku gak rekomended di rumahku, krn ada anakku yng masih balita, takutnya tersentuh olehnya

    mo_cabâ„¢

    Mei 6, 2008 at 5:02 pm

    • bisa juga pake air soft gun,… gak terlalu bahaya,… tapi emang gak sekali kena mati,….harus diberondong,.., itu juga lari2 dulu,…..lumayanlah hiburan,…

      joko

      Agustus 5, 2010 at 6:41 am

  43. wah mksh banyak pa :roll:

    bisnis pulsa

    Mei 7, 2008 at 5:14 am

  44. makasih infonya mas

    bisnis pulsa

    Mei 7, 2008 at 6:29 am

  45. yang efektif memang pelihara kucing bro… tapi ati ati jangan sampe yang dipelihara kucing garong.. ntar malah semua ikan sama ayam pada ilang semua.. :D

    hatewong

    Mei 7, 2008 at 11:15 am

  46. kalo tikus-tikus di blog ini gimana membasminya..???

    anjar pamungkas

    Mei 8, 2008 at 2:39 am

  47. ooooooooooooo
    jadi gitu cara ampuh ngebasmi tikus ya
    oh ya
    jangn lupa kunjungin blog gua di
    http://www.rocknoida.wordpress.com
    kajiannya tentang dunia pervirusan
    itung2 nambah statistik blog
    heheheheheheheheheheh

    rocknoida

    Mei 8, 2008 at 4:56 am

  48. kalau ga salah ada racun tikus mati kering alias kalau mati ga bikin bau, bisa untuk di atap yang susah diraih tangan? tapi hati2, namanya racun bisa mengancam jiwa manusia juga. jauhkan dari jangkauan anak2 ya!!! lupa mereknya, sebungkus 10rban, ga tau skarang, uadh pada naik kan? CMIWWWW

    ronron

    Mei 8, 2008 at 8:50 am

  49. tikus itu menyebalkan membuat org2 merasa rugi akan kedatangan’a maka dari itu mari kita basmi tikus2 biadab itu…

    tari

    Mei 8, 2008 at 1:17 pm

  50. Tikus di rumah tuh pinter banget mas, pake jebakan tikus ngga bisa, pake lim tikus ngga mau juga di lewati. cara yang paling ampuh apa mas ?… bingung saya… tikus nya berukuran lumayan besar… yang parahnya lagi tuh tikus kalo kencing, buang kotoran pas di pelapon ruang tamu.

    andi

    Mei 11, 2008 at 12:13 am

  51. Lho, kok mirip dg artikel saya ya? Ternyata sama2 mengalami masalah dg tikus :)
    Btw, tikus di tempat saya ukurannya hampir 30 cm…jadi melihat

    M Fahmi Aulia

    Mei 11, 2008 at 9:06 am

  52. aq BENCI banget sama yg namay TIKUS, baik tikus berdasi maupun tikus yg benar2 tikus. pingin BGT aq BUNUH DIA sampai mampus pus pus……..
    kejam BGT ya Aq

    putry

    Mei 22, 2008 at 4:33 am

    • Tikus emang plg pantes dimusnahkan !!!!!!!

      Aldo

      Agustus 22, 2012 at 6:41 pm

  53. 2 Rumah kami pun memakai alat yang “High Frequency Pulse Acoustic”, dan ternyata setelah sebulanpun masih belum berdaya. Tikus-tikus malah melihati alat itu dan berjalan2 di sekitarnya. :)
    Setelah melihat posting “Dora” yang konon ampuh, kami akan mencobanya.

    Thx.
    PS.
    Sebetulnya kalau ada cara yg lebih alami, mungkin bagus juga.

    djay

    Mei 25, 2008 at 5:53 pm

    • Dora emang bagus, soalnya mata tikus jd rabun sebelum wafat. Jd gampang cari bangkainya. Karena dia akan cari tempat terang sebelum wafat, biar bisa di jengukin sama anak cucunya x yah…. Ha3x

      Aldo

      Agustus 22, 2012 at 6:44 pm

  54. Ada yg terlupa, kalau pakai racun yg konon bisa bunuh seketika, mungkin bakal repot ketika tikus ternyata bisa kabur terlebih dahulu, lalu mati di tempat tertentu. Kemudian ada bau bangkai tikus entah di mana. kalau cepat ketahuan sih mungkin tinggal buang, tapi kalau ada di tempat2 yang sulit dijangkau, repot kan, padahal bau akan semakin menyengat.

    djay

    Mei 25, 2008 at 6:01 pm

  55. Mungkin produk RATTROPIK ini bisa membantu rekan2 sekalian, dalam hal membasmi tikus di rumah. Selain aman juga efektif untuk daerah tropis sepeti di Indonesia.
    Silakan kunjungi http://rattropik.blogspot.com/ untuk keterangan lebih lanjut.
    maaf promosi !!! tetapi benar yang Anjas bilang .. kita harus berhati hati terhadap produk rancun tikus yg tidak jelas, karena mengandung bahan yg sangat berbahaya.. terutama produk dari Cina.

    Budi

    Juni 23, 2008 at 2:25 am

  56. [...] selesai berurusan dengan tikus maka musuh selanjutnya dirumah adalah nyamuk. Entah kenapa belakangan ini, mungkin karena musim [...]

  57. [...] selesai berurusan dengan tikus maka musuh selanjutnya dirumah adalah nyamuk. Entah kenapa belakangan ini, mungkin karena musim [...]

  58. mbak/mas hehehe… wordpressnya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran
    http://www.kumpulblogger.com sekarang wordpress juga bisa bergabung , dulu hanya blogger

    ruben

    Juli 20, 2008 at 4:30 pm

  59. Kalau dulu di rumah ortu, ada kucing. Jadi tikus kalau mau masuk rumah langsung disambar oleh kucing. Tikus-tikus malah takut masuk rumah. Rumah tinggal kami sekarang justru tidak ada pintu pemisah antara dapur/ruang makan dengan ruang keluarga. Khawatir kalau kucingnya buang kotoran di dalam rumah.

    Sekarang di rumah tinggal kami luar biasa tikus yang masuk. Setiap malam mengganggu. Perangkap sudah tidak mau ia masuki, mungkin karena sudah tahu. Jekrekan tikus (entah apa nama populernya, yang jelas menjepit tikus dengan sisi yang runcing kayak gergaji) juga pandai mereka hindari setelah memakan korban salah satu tikus.

    Mau pake racun, saya khawatir sekali akan berinteraksi dengan debu yang ada di rumah, tersentuh tangan anak, lalu terjadi hal yang sungguh tidak diinginkan.

    Sepertinya saya harus memasang banyak lem tikus gambar gajah itu ya…

    Saherman

    Juli 23, 2008 at 4:12 am

    • Kalau tikus besar percuma pakai lem

      Aldo

      Agustus 22, 2012 at 6:47 pm

      • pakai superglue….2 sendok…pasti nempel tinggal getok

        zaky

        September 11, 2012 at 2:52 am

  60. untuk racun merk rackus dimana bisa belinya?

    diki

    Oktober 8, 2008 at 7:01 pm

  61. Numpang Tanya:
    “Dari ketiga alat ini yang paling efektif adalah jebakan lem tikus. Alat ini bisa dipakai berkali-kali dengan menambahkan lem setiap kali ada tikus yang terjebak……”
    LEM-NYA JENIS APA PAK??

    naldi

    Oktober 24, 2008 at 3:22 am

  62. gimana ya cara membasmi tikus yang paling jitu?????
    jenis tikusnya besar-besar dan gendut, apakah mesti di bedil???

    deni

    November 2, 2008 at 1:44 pm

  63. Sebenarnya yang penting adalah pencegahan, agar tikus tidak punya kesempatan keluyuran dan berkembang biak di rumah kita, dengan cara sebagai berikut:

    1. Menutup lubang masuk tikus. Terutama yang rawan tikus, seperti: dapur, tempat cuci – jemur, void belakang rumah, gudang, tumpukan perkakas, dan tembok / pagar batas rumah sebelah. Jangan lupa menutup rooster (lubang ventilasi) dengan kassa yang anti tikus.

    2. Membersihkan rumah dari tumpukan kayu, perabot2 yang tidak terpakai. Kalau masih terpakai sebaiknya tidak dibiarkan menjadi tempat berbiak tikus rumah. Katanya kapur barus yang ditumbuk halus bisa mengusir tikus, buat sementara, karena cepat menyublim.

    3. Membuang sampah pada tempat sampah yang aman dari jangkauan tikus. Karena sampah organik sisa makanan adalah makanan utama tikus rumah.

    4. Memelihara jangkrik jantan. Konon suaranya yang nyaring bisa ngusir tikus. Atau memelihara kucing. Tentu saja kucing yang masih doyan tikus. Soalnya sebagian kucing sekarang sudah nggak doyan tikus, kebanyakan makan fried chicken sama burger….

    5. Katanya pohon gaharu juga bisa buat ngusir tikus.

    6. Yang terakhir: kedengeran agak aneh. Menangkap salah satu tikus hidup-hidup pake jebakan kotak. Terus dikasih parfum, atau dikasih kalung ‘kelintingan’ (bel kecil). Biar komunitasnya pada gempar…. dan kabur kocar kacir … Perlu dicoba.

    Kalau untuk membasmi tikus mungkin susah. Karena tikus
    nggak punya BKKBN alias KB. Sekali beranak bisa banyak banget, dan cepet gede. Di Jakarta polulasi tikus bisa lebih dari 2x lipat populasi manusia. Susah dihancurkan. Yang bisa mungkin mengendalikan. Makanya istilah yang dipake adalah obat / alat pengendali tikus. bukan pemusnah tikus.

    Berdasarkan pengalaman saya, yang paling efektif adalah pake LEM TIKUS. Kalo saya mending pake yang tube. Terus pake papan / potongan gipsum ukuran 20×20 atau 30×30. Lem dioleskan merata, pake kayu atau kertas tebal. jangan pake tangan karena lengket banget. Terus dikasih sisa ikan / tulang ayam di tengah-tengahnya. Taruh di jalur tikus. Pernah dalam satu malam saya berhasil mendapat 5 ekor tikus seukuran jempol kaki di bagian belakang rumah.

    Kalo pake racun tikus, selain berbahaya, juga riskan kalo tikusnya mati di tempat yang tersembunyi. Bau.

    Jebakan tikus model lain, yang biasa dipake sama si Tom buat menjebak si Jerry, juga efektif. Cuma sudah jarang yang jual. Alat ini agak berbahaya. Bisa kena tangan kita sendiri, kayak si Tom.

    Kalo jebakan yang model kotak model kurungan agak susah dapetin tikus. Harus dikamuflase kali.

    Semoga bermanfaat.

    mas alfa

    November 12, 2008 at 11:31 am

    • kata siapa jarang yang jual..di tempatku banyak tuh yang jual…

      nazgool

      Februari 6, 2010 at 7:49 am

  64. Pake aja pembasmi tikus super canggih.
    Rentokil, perusahaan di Inggris yang terkenal dengan produk untuk pembasmi serangga dan sejenisnya telah meluncurkan produk terbaunya yang diberi nama RADAR (Rodent Activated Detection And Riddance) Mousetrap.

    Alat pembasmi tikus ini bekerja dengan cara menggunakan sinar infrared untuk memikat si tikus untuk masuk ke lubang yang ada, setelah tikus masuk maka gas beracun karbon dioksida (carbon dioxide) akan dilepaskan dan si tikus akan mati dengan “tenang”.

    Yang lebih hebatnya lagi, setelah ada tikus yang mati di dalamnya maka alat ini akan mengirim SMS (text Message) ke HP anda untuk memberitahu hal tersebut. Nah, ini kenapa kami sebut canggih. :-)

    Kenapa harus kirim SMS?? Karena biasanya kita suka lupa menaruh jebakan tikus khan?? Kita sadar setelah ada mencium bau menyengat. :D

    Menurut pihak Rentokil, dengan cara ini si tikus akan mati dengan cepat dan cukup beradab, tidak seperti biasanya mati dengan pukulan gagang sapu, sendal kayu atau lainnya.

    Harganya?? Mahal kali yah…

    http://www.otakku.com/index.php/2007/10/10/rentokil-radar-mousetrap/

    Astry

    Desember 4, 2008 at 3:34 am

  65. apik tenan

    nug

    Januari 12, 2009 at 8:04 am

  66. katanya sih taro jangkrik,tapi jangkriknya di dalam bambu/kandangnya soalnya kalo dibiarin lepas malahan jangkriknya yang dimakan tikus,suara jangkrik katanya lagi ditakutin sama tikus

    btw salam kenal juga yaa

    faisal

    Januari 24, 2009 at 4:44 pm

  67. Tikus di rumah saya, punya hobi aneh.
    Suka makan minyak dan sabun

    Nilna R.Isna

    Januari 27, 2009 at 12:58 am

    • itu mah tikus laki2 tuh

      jsadik18

      Mei 28, 2012 at 3:04 pm

    • itu enda dimakan neng…minyaknya buat bininya…sabunya buat anaknya krn jarang mandi ,,,he,,ehee

      zaky

      September 11, 2012 at 3:14 am

  68. pas banget niy topik tikus, kabel di kap mesin mobil ane putus digigit tikus… mobil ga bs jalan :( jd hrs panggil mekanik…
    siap praktekin niy cara2 nyusir tikus hmmmm….
    thanks sharingnya ya all…

    isure

    Februari 5, 2009 at 2:28 am

  69. Iya nih, tikus rumah skr dah nyebelin bgt, beda banget ama tikusnya Ratatoulie. Pas nulis comment juga aqu liat tikus kecil ukuran 10-15 cm lari-lari sana kemari di bawah meja :( . Aduu gag kebayang jejak kaki yang mereka injakan di makanan-makanan.. huaaaa…

    Denger-denger ada pemburu tikus got ya?, pake senapan malem-malem… hiii

    Aqu kayaknya mau coba yg perangkap kurungan buat tikus got, dan lem tikus buat tikus rumah yang kecil..

    baabullah

    Maret 1, 2009 at 1:40 pm

  70. Baru dapat cecurut, 2 sekaligus di jebakan lem tikus cap gajah. Entah setelah yg 1 kena lem, yg satunya lg ikut2an kena lem jg, itu apa karena mau nolongin temannya atau mau ikut makan itu umpan. Cuma kalau jebakan lem tikus cap gajah doang, daya rekatnya agak kurang, makanya lemnya ditambahin lem tikus cap gajah juga (yang tube), dioleskan melingkar dari tengah, kaya obat nyamuk. Buat umpannya, wafer tango dibagi 2, ditaruh ditengah jebakan lem tikus cap gajah. Sisa wafer tangonya ditaruh di kulkas, buat dimakan lagi esok hari …. hahaha …

    plankton

    Maret 5, 2009 at 5:19 pm

    • harusnya anda juga kena lem karena sudah makan wafernya tikus yang ada dikulkas.. wkwkwkwww..

      kliksini

      November 10, 2010 at 2:36 pm

  71. tikus dirumahku, rada pinteran
    setelah kedua sodaranya kena pukul sama aku,
    yang ketiga ini, malah gak ketauan dimana kalo dia sembunyi,

    lagian udah ta kasih dora, racun tikus,
    yang kena cuma yang pertama,
    sodara2nya ga kena, soalnya mungkin dah tau kali ya
    wah tikus memang pintar …:)

    deka

    Maret 18, 2009 at 5:58 am

  72. sadis amat cara bunuhnya ga ada cara laen pa?? coba bayangin kalo lo yang jadi tikusnya mau ga digituin ckckckkck

    No NaMe

    Maret 18, 2009 at 6:51 am

  73. hhhmmm…. emang tikus tuh, bikin kaget sama emosi

    jangan2 itu tikus got yang gedhe2 itu yang buat bakso ya?

    MREE

    Maret 18, 2009 at 10:02 am

  74. klu tikusnya banyak, gue mau basmi tikus dg senapan andalan ku. tak bedil…! tp harus yg banyak biar seruu..! gratissss.

    jack mul

    Maret 29, 2009 at 10:50 pm

  75. Ayo Bro..! kita gabung berburu tikus, pest control , sekalian nyalurin hoby, . kasih informasi lokasi tikus yg banyak, nanti kita dateng & kita brantass sampe tuntass..!!! di sekitar komplek ku da abis alias punah..!!! jgn lupa menembak dg aman & penuh perhitungan. ok!!!

    sniper

    April 1, 2009 at 11:11 pm

    • setuju gan…gue jg pakai senapan angin perlengkapan tellescope dan lampu tembak.sebentar saja dapat 16 ekor

      yularso syehudin

      Januari 23, 2012 at 10:19 pm

  76. Kalo pake racun tikus, matinya sejauh mana dari tempat umpannya ?

    Dog Shop Online

    April 3, 2009 at 1:24 pm

  77. tikus sekarang pinter2 diracun ga dimakan, dipasang perangkap jaga ga mau masuk….. Tikus memang menyebalkan.

    yoanna ratna

    April 28, 2009 at 2:41 pm

  78. udah paling sebel kalo dah berak di pojokan.. aduuuu puciiing

    baabullah

    April 29, 2009 at 4:01 am

  79. permasalahn tikus rumah, sepele tapi sangat menjengkelkan…selain kotoran, (maaf) air kencingnya jg bau…

    jika tidak mau repot kehilangan tikus setelah diracun (dengan merek apapun) coba deh sediakan air disekitar tempat racun diletakkan, karena setelah makan tikus juga perlu minum loh…panas ato pedes gitu mbo rasane…so coba ajah, nah klo udh loyo gitu tinggal iket ekornya n masukin ke saluran air…tar kembung n mati…gak usah pake gunting rumput (dikira mutilasi loh) atw benturin ke tembok (tar dikira kekerasan pada tikus ) he…

    eko

    Juni 16, 2009 at 6:53 am

  80. saya punya info penting:
    Perangkap tikus berupa kurunagan atau penjepit dari logam itu hanya bisa dipake sekali. karena bekas tikus yang terperangkap akan diketahui oleh tikus lainnya. Walaupun sudah di bersihkan, dicuci tapi tikus2 itu tetap tau.

    Lem tikus bagus.
    Racun tikus yang membuat tikus mati kering juga bagus.

    Tikus suka bersarang di tumpukan bekas kardus. ini biasanya ada di gudang kita nih.

    Ada yang aneh untuk tikus rumahan.
    saya meninggalkan ember bekas ngepel, 1/4 terisi oleh obat pel. saya lupa membuagnya. besok paginya ada tikus masuk air dan terperangkap. masih hidup tapi ga bisa keluar.

    Eh keesokan harinya, kebetulan saya meninggalkan lagi ember berisi 1/4 penuh air bercampur obat pel yang masih baru belum saya pakai ngepel. ada lagi itukus tercemplung ke dalamnya.
    mungkin cara ini bisa dipakai.

    ————
    Untuk tikus yang kedua. Barusan saya tembakin sama senapan airsoft gun… taktaktaktaktaktaktaktak. mampus. ember hancur berantakan bersama serpihan badan tikus.. biar tau rasa!

    ER

    Juli 30, 2009 at 12:13 am

  81. kayanya pemerintah perlu turun tangan ya,
    bikin Gerakan Berantas Tikus Nasional, hehehe…

    wiryo

    Agustus 2, 2009 at 2:37 pm

    • nanti kl pemerintah turun tangang ya jeruk makan jeruk….dan timbul pembela tikus…FPT…he..he

      zaky

      September 11, 2012 at 3:06 am

  82. Setelah coba dengan berbagai cara, pengalaman yang terbaik adalah pakai alat elektronik frekuensi IDEALIFE IL-300 (murah dan terbukti bagus)harga Rp.125.000,-s/d Rp.149.000,- Awal 2 hari pemakaian masih ada tikus berkeliaran tapi selanjutnya akan bebas tikus. Bila ganguan tikus diatas plafon, tarik kabel listrik pasang IL-300 diatas plafon, pasang juga dimana ada tanda-tanda kotoran tikus. semoga bermanfaat.

    anggush

    Agustus 3, 2009 at 1:38 am

  83. Untuk meminimalisir, bisa juga dengan menjauhkan tempat sampah di sekitar rumah ato buang aja tempat sampahnya.. Jadi kalo buang langsung ke penampungan desa hahahahahah

    baabullah

    Agustus 3, 2009 at 1:45 am

  84. aku pake lem tikus kok tikusnya bisa ngambil umpannya yg berada di tengah2 lem yg dibubuhkan secara melingkar

    amin

    Agustus 3, 2009 at 7:52 am

    • kayanya tikusnya pakai egrang tuh…..

      jaya

      Agustus 23, 2009 at 7:44 am

    • kayaknya tikusnya pake bakiak yang dilumuri minyak tanah… hahaha

      kliksini

      November 10, 2010 at 2:41 pm

  85. Mas saya mau nanya, da ga’ ya tumbuhan yang baunya ndak di sukai oleh tikus? kalau da tolong informasinya dong!

    amie

    Agustus 4, 2009 at 3:23 pm

    • tumbuhan yang baunya g d’sukai ma tikus mungkin daun kentut kalee y?? ada juga tumbuhan yang emg efektif buat ngusir tikus, nama ilmiah tumbuhannya aku gak tau, orang-orang nyebutnya kayu tikus.. bisa dicari di seputaran Gn. Muria, banyak yang jual kok di kios cenderamata.. coba deh!!

      aryo

      April 28, 2010 at 6:47 am

      • klo daun kentut, malah kita2 juga terusir…

        ghege

        Agustus 19, 2011 at 11:34 am

    • coba pake daun sirsat ..

      bagas

      Januari 8, 2012 at 9:25 pm

  86. @amie
    Hemm aga sulit secara tikus kan pemakan segala hahahahahaha

    baabullah

    Agustus 5, 2009 at 2:03 am

    • hehehehe………..iya sih, tapi pasti da jg kan rumput atw pa kek yang emang tikus anti.

      amie

      Agustus 7, 2009 at 3:07 am

  87. Waduh rumahku dindingnya bukan tembok…
    Alias pakai anyaman bambu alias “Gedheck”
    Asyik tuh tikus panjat2nya…he…

    Endrik

    Agustus 5, 2009 at 10:00 am

    • sama tuh.dapurku jg pakai gedhekx.tikusnya pd asyik turun naik lewat bambu penyangga gedhekx. pengen ta tembak rasane

      heno

      Maret 30, 2010 at 4:17 am

      • huhahahaha

        enyak

        Juli 1, 2011 at 7:52 am

  88. Kalau saya, suka pake jebakan tikus berbentuk kandang terbuat dari kawat yang di anyam sehingga membentuk kotak, jika tikus dapat dan banyak di dalamnya, saya akan buat api unggun, trus tikus dimasukkan ke kresek dan langsung dikremasi di api unggun, ada yang lebih sadis?

    Kandil Sasmita

    Agustus 16, 2009 at 4:33 pm

    • saya pernah menetesi tikus yang udah ketangkep jebakan betmen dengan lilin panas tetes demi tetes sampe abis satu lilin dan muka tikus itu jadi putih semua… coba deh dirumah… lucu sekali..

      kliksini

      November 10, 2010 at 2:45 pm

  89. Klo tikus got yang besar, kucing pun takut, kami biasanya pake jebakan kotak kawat

    Kirana Kartika

    Agustus 16, 2009 at 4:34 pm

  90. kalau dimalaysia..daun yg boleh digunakan bagi menghalau tikus ialah daun durian belanda.kalau dia indonesia tak tau dipanggil apa.aku di malaysia pun sedang pening mau cari dimana daun ini..banyak sekali tikus dirumah ku..aduhh..bisa bikin stress…..

    mimi

    Agustus 22, 2009 at 11:38 pm

    • durian belanda = sirsak

      syai

      Juni 20, 2013 at 7:37 am

  91. memang tikus ini binatang nya pintar..saudaranya sekali udah dijebak..yg lain nya..sudah tau mau masuk lagi jebaknya.hari2 aku stress..kata orang tua2.jgn dimarah pada tikus.cakap elok2.2/3 hari aku cakap elok2.bertambah teruk serangannya.aku memang mau cari daun durian belanda tu.mau cari di kampung2.aku ni tggal di town..susah ni mau dapatkan daun tu..

    mimi

    Agustus 22, 2009 at 11:42 pm

  92. mungkin pake kombinasi:
    1. Lem + Racun Tikus —> Lem biasanya tidak manjur buat Tikus yang gede dan kuwat. Jadi kalau pake lem doank, maka umpan amblas, tapi tikus tetap bisa lepas dari Lem. Tapi kalau umpannya beracun, maka tikus yang gede-pun bisa langsung modar setelah makan.

    2. Lem + Racun + Jangkrik + kapur barus —> Nah ini borongan semua metode :-)

    ali

    Agustus 24, 2009 at 5:31 am

  93. paling gregeten ama tikus terutama yg kaya micky mouse itu,imut tapi kalo inget suka buang kotoran sembarangan jadi amit2 deh,banyak banget dirumahku,tapi kalo mo bunuh kasihan, dirumahku pake lem tikus lumayan manjur,soalnya yang kena tikus baru/masih kecil-kecil,pasang lem tikus jadi tugasku,yang bunuh tikusnya,jadi tugas mamiku,kalau jebakan yg mirip sangkar nggak efektif.

    dian

    Agustus 25, 2009 at 7:20 am

  94. Tikus is criminal!

    Hot lady

    September 3, 2009 at 4:04 am

  95. sialllll… alat2 fotografi gua di gigitin tikus. kamera canon 40d gua kayak abis dipake ngeliput perang, pada coel2. dendam kesumat nih… smua tips di atas mo gua pake.

    kibo

    September 8, 2009 at 10:10 am

  96. Ada sedikit tips untuk mencegah tikus got masuk ke dalam rumah yaitu dengan memasang ban dalam motor bekas di pipa saluran air. Potong ban tersebut kira2 50 CM lalu pasang di bagian luar pipa tersebut. Waktu air keluar pipa ini akan terbuka, tetapi yang dari luar tida bisa masuk, cara ini juga efektif untuk daerah yang sering terendam banjir.

    Salam

    Khoulahagency

    September 13, 2009 at 8:16 pm

  97. SIALAN TIKUS DI RUMAH GW BANYAK BGT. UDAH GW RACUNIN TRUS MATI MASIH AJA ADA. bimgung gw.

    ada ga cara lain buat mbasminya??

    tatom

    September 13, 2009 at 9:49 pm

  98. trims all…wah ide2nya ok, cuman tetep juga si tikus masih ngeyel, saya sudah ala kopasus masuk2 daerah operasi mereka cman b’tahan beberapa hari, dah pakai pengsapan jg eh malah nambah komunitas, jd dah mentok padahal rumah kami dah steril and clean…

    mbang

    Oktober 1, 2009 at 10:01 am

  99. kalo cara memberantas tikus wirok gmn caranya?

    adang

    Oktober 7, 2009 at 10:38 pm

  100. kalau kayu tikus dari muria gimana tu? tetangga cerita, dia pake itu n sukses. ga ada tikus yg datang ke sana lagi. ada yang punya pengalaman dengan kayu tikus?

    Sasse Indarto

    Oktober 28, 2009 at 8:40 am

    • Etoligi tikus mengatakan bahwa tikus berkomunikasi dengan bau, kemungkinan tikus tidak suka bau dari kayu muria, mungkin hanya bagus untuk di taruh di rumah agar tikus tidak mau masuk kerumah dikarenakan bau kayu muria namun tidak menghabiskan populsi tikus di sekitar rumah, tikus sangat cepat beranak pinak yg paling membahayakan dari tikus adalah gigitan dan kencing tikus. Saya sarankan gunakan racun tikus yang tidak membuat tikus jera untuk memakan umpan tikus, Tikus adalah binatang yg sangat cerdik dan pendendam

      Ameilia

      November 5, 2009 at 1:36 am

  101. Hallo All,

    Sampai sekarang ada alat yang bernama radar mouse trap (http://www.otakku.com/2007/10/10/rentokil-radar-mousetrap/) hanya diperuntukan bagi industri besar (yang cukup kuat dan memang HARUS ) memakai alat radar, biasanya alat tersebut di letakkan dimana methode pengumpanan sangat tidak dianjurkan, misal di produksi makanan. Pada dasarnya, alat ini mirip dengan methode jebakan tikus hidup, yang biasa kita temui di pasaran. Bedanya pemakaian sensor sekaligus pengaktifan gas beracun dilakukan ketika tikus rumah (Mus Muscullus), menginjakkan kakinya di pad sensor, bersamaan dengan itu gat yang ada akan tertutup, dan keluarlah gas beracunnya, sehingga tikus mati menggelepar, seluruh sarafnya teracuni, dan akhirnya tewas.
    Nah, berhubung harganya mahal, alat radar ini hanya ada di sana, di inggris.
    Untuk methode yang ramah lingkungan banyak sekali, dari mulai yang low budget sampai layanan untuk pemukiman Lux.

    Terimakasih

    REMAPEST (Guaranteed pest control services)
    http://www.remapest.com
    http://www.ahlinya-rayap.co.cc

    remapest

    Desember 10, 2009 at 7:43 am

  102. bagaimana kalau tikusnya ada di plapon dan plaponny sangat rapat dengan genteng sehingga tak memungkinkan utk orang masuk kedalam kecuali membuka plaponnya. dan ini jadi lebih rumit.

    Bangun

    Desember 28, 2009 at 7:17 am

  103. ada yang sudah coba pelihara burung hantu atau ular blm? Kalau ular mungkin bahaya kali ya? Saya sdh cb pelihara kucing. Tikusnya jadi takut ke luar. Tapi kucingnya ga makan tikus, selalu dikasih makan sih. Kalau ga dikasih makan kucingnya pergi. Ada yg punya info beli burung hantu di mana?

    adianto

    Januari 29, 2010 at 4:35 am

    • burung elang ada,
      kalu burung hantu berani berapa bro

      marbun

      September 10, 2010 at 5:53 am

  104. waaaahh…kebetulan neh bahas tntang JERRY…zaman tambah modern bgini ternyata brpngaruh juga ma pola pikir jerry…sampai TOM yang dulu nampak gagah di hadapan JERRY,sekarang di bikin tak berdaya karenanya…memang memang tuh jerry…huffft capaek aku di buatnya…anehnya jerry tuh matanya tajam mereka beraksi di kegelapan…begitu yang punya rumah mulai madamin listriknya merekapun merangsek keluar untuk melakukan serangan senyap.sering aku bangun malam untuk pipizzz begitu nyalain lampu jerry bawa kawand kawand banyak lagi ngadain pesta langsung bubar lari tunggang langgang mpe kncing dimana mana…akal punya akal aku jangn mpe nyerah dan di buat tak berdaya ma jerry…aku beli aja jebakan tikus ada 5 buah…ku pasang di jalan dia dan kawand kawandnya biasa mangkal.taruh BANPRESS(bandeng presto) yang di knal enak masukan ke dalam jebakanya…trnyata ada hasilnya juga dan 8 ekor temand2 kejebak dalm semalam …busyeeeett…eit tapi ingat jerry mereka tuh persaudaraanya kuat…jika terjebak maka mereka kan tinggalkan bau yang bisa tercium leh kawand kawandnya agar tidak masuk ke jebakan tadi…makanya kalow dah di dilakukan pngadilan thdp kawand kawand jerry dan telah di lakukan execusy mati…ingat bersihkan tuh alat penjebak jerry agar tidak tinggalkan bau wat kawand kawandnya…dan pasti sukses!!! selamat memburu terroris bernama JERRY…!!!

    nazgool

    Februari 6, 2010 at 4:51 am

    • wowwwwwwwwww….NAZGOOL………….mkch! pantesan jebakan tikus d rumah rada kurang manjur lgee.g2 tah? mkch informasinyaaaaa…awal2 mrk pada rajin masuk istana jebakan.eh…belakangan jarang ketangkep lg.hmmmmmmmm………..dendamq ttp membara pd si Jerry ntuh.awas ntr malem y!

      hamida

      Juli 19, 2011 at 5:40 am

    • klo cuma di cuci,biar bersih jg tak ada gunanya.hrs di bakar dulu agar baunya bnr2 hilang.sukses bro

      Sri Wind Arti

      September 5, 2012 at 11:25 am

  105. [...] lainnya. Ini mungkin masalah terbesar yang sering saya alami selama tiga tahun terakhir. Tikus, Nyamuk, Semut dan hewan-hewan lainnya seperti Keluwing merupakan pengganggu terbesar di rumah. [...]

    • dilema ambil perumahan bekas sawah..murah tp penuh binatang2 pengganggu

      heno

      Maret 30, 2010 at 4:27 am

  106. Emang kayaknya masalah tikus ga akan pernah selesai. Diusir balik lagi. hehehe

    most interesting facts

    Maret 11, 2010 at 4:56 pm

  107. bandel+ merugikan,, sudah banyak korban akan ulah binatang satu ini..
    harusnya pemerintah mengadakan hari libur nasional untuk mewajibkan warganya membasmi tikus secara serentak.. :D (ngarep libur terus) haha..

    hoed

    April 12, 2010 at 8:32 am

  108. [...] Bersambung Baca juga. [...]

  109. Bgmn cara selain yang anda sebutkan………

    Chan

    Mei 4, 2010 at 3:10 pm

  110. wah..kalau aku sih tak coba pakai mata pancing yang paling kecil..terus diujungnya diikat pakai kelintingan atau bel kecil buat accesories cewek itu tuh..dikailnya dikasih umpan..nah kalau udah dimakan langsung ketelan deh itu kail..n jika lari maka kerincingan kecil ikut serta..pasti yg lainnya pada kabur juga..hehehe

    paijo kates

    Mei 28, 2010 at 2:45 pm

  111. saya pakai ratzapper, efektif bro! bisa coba

    http://www.ratzapper.blogspot.com

    budiman

    Mei 31, 2010 at 6:44 am

  112. huh tikus ini menyebalkan pa lagi yg kerjaannya berurusan dengan buah

    thinkpadepot

    Juni 2, 2010 at 3:32 am

  113. kalau dengan ikan juga bisa 1 kali aja harus nya perangkap tikus ya di bersihkan dengan rison terus di sikat sampai bersih lupa saluran kamar tengah gak tak gosok biar gak bau lagi

    dani

    Juni 20, 2010 at 2:49 pm

  114. Dapatkan RAHASIA kaya lewat TRADING OPTIONS bersama MASTER OPTIONS DUNIA… anda akan dibimbing stepp by stepp dari basic sampai advanced.. anda akan menonton langsung bagaimana mereka melakukan trading..

    Inilah hasil tradingnya —>> Klik Saya..

    Master Trading

    Juni 22, 2010 at 9:31 pm

  115. Bapak-bapak ibu-ibu mari kita buat Partai Anti Tikus, mari kita berburu tikus bersama-sama atau buat turnamen pembasmian tikus gimana?

    weiki

    Juni 26, 2010 at 4:52 pm

  116. to whom this may concern,
    We have a Trading Company in the Philippines and we are interested to market your lem tikus in our country.
    Could you please let us know your email address and
    contact person? Please reply to my email address above.
    Thank you and anticipating your kind response soon,
    Mr. Isayas c. Catacutan

    isayas

    Juli 2, 2010 at 8:23 am

  117. Wah,TSnya sadissss…

    han ju

    Juli 7, 2010 at 8:25 pm

  118. @weiki
    ok kamu yang jadi panitianya ya……..
    aku yang nonton aja … heh e hehe

    Jabon

    Juli 18, 2010 at 7:16 am

  119. tius emang harus di brantas soalny akalau gak akan menimbulkan penyakit … hihihihhi seeerrrreeeeeem

    master wordpress

    Juli 18, 2010 at 7:18 am

  120. yang penting kita sadar aja sama kesehatan .. apa saja yang malawan kesehatan pokoknya kita lawan .. setuju teman teman ..:-D

    Jabon

    Juli 18, 2010 at 7:19 am

  121. Informasi anda sangat berguna, paling tidak kita bisa coba salah satu dari apa yang anda sampaikan.

    Kalau bisa sih….., tdk perlu membunuhnya. Tetapi bgmn caranya agar tikus tidak betah di rumah kita.

    Trmksh

    MasKarso

    Juli 29, 2010 at 9:37 am

  122. biasanya saya gunakan flame thrower (penyembur api),sekali semprot langsung mati.

    Benedict

    Agustus 11, 2010 at 2:48 am

  123. jebakan tikus dari lem….lahhh ngapain yg diambil tikusnya doank..sekalian aja ama kotaknya masukin ke tas kresek lalu buang ke tempat sampah
    gak jijik dan gak perlu mikir cara nglepas tikus dari jebakan

    Pencari

    Agustus 12, 2010 at 1:43 am

  124. kalo software pengusir tikus yang banyak ditawarkan di internet itu efektif apa nggak ya…

    wordpress user

    Agustus 13, 2010 at 11:46 am

  125. bagi yang sudah mempunyai software pengusir tikus tolong dikirim ke email saya ya??? makasi,…saya membutuhkan cpat soalnya,… :D maturnuwun.

    Rizal

    Agustus 22, 2010 at 6:33 am

  126. Njar lu musti ambil rencana dan langkah strategis kalo mo membasmi tikus, yg dilakuin nggak cuma masang perangkap atawa satu langkah aja,.. lu mustinya nggak cuma menangkap/ membunuh tikus yg lalu lalang di rumah lu,. tapi juga menutup seluruh ruang gerak , daerah2 yg dilewati dan kemungkinan tikus untuk berkembang biak di daeran radius wilayah lu,… langkah terpadu mesti diambil dan dijalankan secara terstruktur dan sistematis,… melibatkan berbagai elemen lingkungan yg mungkin dilibatkan semua atas komando dan pengawasan opersional dari lu,……

    bersambung,………..
    Anjar dah lupa sama plajaran2 di TN dulu, kekekeke jd mangkin cemen,… sipil blagak aparat,….

    joko

    Agustus 22, 2010 at 6:16 pm

  127. Rumahq bau bangkai tikus.
    Tikusx kayax diatas pelafon rumah.
    gimana neh???
    bau bgt. ak ga than,
    sdangkn u/ naek k atas plafon .ak ga brani.
    hiiiiiiiii……..
    tp bau bgt.
    gmn crx?????

    aniz

    Agustus 23, 2010 at 6:07 am

  128. biarian aj ambak kalo nggak tahan ,.. 1-2 minggu juga hilang kok baunya,… apalagi kalo lagi musim panas…. seputar langit2 di fogging aja supaya ga ada kuman,.. /mikro organisme lain,….

    junet

    Agustus 23, 2010 at 8:59 am

  129. Saran nih buat yg pake jebakan tikus Kawat,
    setelah ada tikus yg kejebak, hilangkan bau perangkap kawat anda dgn cara sbb:
    masukkan kertas (koran) ke dalam perangkap dan bakar
    sehingga bau bekas tikus sebelumnya hilang, menjadi bau kertas bakar ; yg mungkin bagi tikus spt wangi sate” atau ikan bakar :D

    klan anti tikus

    Agustus 31, 2010 at 6:57 am

  130. Sudah saya coba, shg tikus lainnya kejebak lagi deh..

    klan anti tikus

    Agustus 31, 2010 at 7:00 am

  131. Ada blog tentang cara bikin jebakan tikus dari ember,,
    bagi yg kreatif & suka jadi tukang, boleh dicoba
    http://uniqpost.com/822/bikin-perangkap-tikus-sendiri-yuk/

    Chandra

    September 1, 2010 at 7:36 am

  132. bedhil aja … Pasti akan ada pertunjukan tari kematian kalo head shoot..

    baongmania

    September 3, 2010 at 8:01 am

  133. sama bos,,sebulan ni bener2 tersiksa,,tikus lewat bahan makanan,,kebayang jadi ga doyan makan,,,jajan ga mungkin kenyang,,,ni lg coba pake racun,,,umpan abis,tikus tetep jalan2,,,hehe tobat2

    ari

    September 10, 2010 at 8:24 pm

  134. blog ini mantep juga komennya lucu2…. kalau saran saya yang cukup manjur itu.. waktu dulu kkn di desa terpencil ada seseorang yang suka nangkep tikus untuk dijadiin daging pengganti di mie ayam,..jadinya mie tikus dong..he..he.. tapi enak lho..herannya dirumah kkn tempat jagaldan menyantap tikus2 itu tidak ada tikus sama sekali..mungkin tikusnya tau ya…kalau mau jadi bahan sarapan..oleh karena itu.. marilah kita menggiatkan makan kembali “mie ayam tikus” itu..pasti tikus2 pada lari…tapi top memang tikus emang pinter mungkin dia biasa bawa ipad disarangnya dan update blog ini setiap hari…wkkkwk

    anton

    September 17, 2010 at 12:26 am

  135. Mas, membunuh mahluk termasuk tikus itu tidak boleh dibakar lho! karena ada yang lebih berhak untuk membakar.
    Dirumah aku pake jebakan kotak, hasilnya lumayan efektif. dalam 4 malam dapat 5 tikus. Karena pernah 1 malam ada tikus yang masuk berduaan.

    Hasil analisa proses eksekusi, ternyata di lelepin ke air sama di siram air panas, lebih cepat pakai air panas. jadi kesimpulan sementara pilihan air panas lebih baik untuk eksekusi :)

    Reikka

    September 19, 2010 at 4:36 pm

    • 1 mlm masuk beduaan:
      -mungkin yg satu lagi mahu selamatkan rakannya…
      -tikus mungkin ada hati & perasaan. (sayangkan rakan)
      -mungkin juga yg terperangkap itu kekasihnya.
      (mcm kisah romeo & juliet)

      nan

      Oktober 26, 2010 at 3:24 am

    • mungkin tikus yang berduaan itu nyangkanya perangkap anda adalah tempat check in… wkwkwkwk…

      kliksini

      November 10, 2010 at 2:59 pm

  136. tipsnya keren keren.. perlu dicoba..
    jijik juga lama lama nulis blog ditemani tikus bersliweran…

    sragenholic.blogspot.com

    September 24, 2010 at 8:25 am

  137. dirumahku juga ada tikus tapi aku males njebaknya. soalnya aku takut sama tikus. kalo dah mati jijik buangnya

    ali ashari

    September 25, 2010 at 4:39 am

  138. sialan lho smua gua(tikus) uga mahkluk tuhan kaleeee

    tikus

    Oktober 10, 2010 at 10:59 am

  139. CARA MEMBASMI TIKUS DENGAN MUDAH DAN AMAN
    sang tikus dan kawan-kawannya diikat lehernya dan ditambatkan di luar rumah (kayak kambing gitu). tali tambatnya harus yang kuat. so dijamin tikus nggak bakal masuk rumah.

    Teguh

    Oktober 14, 2010 at 6:31 pm

  140. kalau di obat bangkainya bau nggak ketulungan

    watch no ordinary family

    Oktober 15, 2010 at 1:37 am

  141. bagus sgt idea gunting kepala tikus tu…
    biar haiwan sejenisnya takut nak masuk rumah kita lg…
    pastikan bila gunting kepala tikus itu sambil diperhatikan oleh rakan2, jiran2, sanak saudara tikus itu ok…

    nan

    Oktober 26, 2010 at 3:16 am

  142. aku dan kawan2ku bukan niat mahu mengganggu…
    cuma mahu tumpang berteduh dan makan…
    itu saja…. tiada niat mau melihat kamu manusia berasmara, mandi, tukar baju dan lain2….

    bad si tikus

    Oktober 26, 2010 at 3:20 am

  143. ikutan nambahin thread … biar puanjanggggg
    huuu … kesel juga sekarang harus berbagi tempat dengan si tikus
    caranya agar ‘berani’ memegang tikus kemudian menggigit kepalanya … ada yang tahu?

    ayahfarrel

    November 3, 2010 at 8:52 am

  144. mgakak asli baca komen tentang tikus ini, dibaca sampai tamat loh.. hahaha.. sampai ga kuat bikin balasan2 yg lucu… saran buat para tikus: buatlah thread tentang bagaimana cara mengelabui manusia dari jebakan serta tipuan yang mereka buat, trus kirim komen2 seperti diatas biar tikus laen pada tau info jebakan tikus buatan manusia terupdate… hahahha…
    ttd

    Tom.

    kliksini

    November 10, 2010 at 3:09 pm

  145. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: 085736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya

    ========

    Desember 20, 2010 at 7:39 am

  146. Mang sering pusing gara2 jerry……

    ucok

    Desember 24, 2010 at 5:30 am

  147. Bagaimana kalau kita menjaga kebersihan?saya rasa hal itu akan lebih efektif…

    service chiller

    Desember 27, 2010 at 5:17 am

  148. gk kbayang deh pake cara yg ditangkep idup2 trus dikasih parfum,n kalung kelintingan,,,hahaha
    apa kalungnya jg gk dimakan yak??
    Mgkin lok ktmu kawannya pada kaget mereka,trus pd lari,…atau malah pd keasikan ada musik!!

    Lok perangkap buat tikus sawah gmn ya??
    Padi pak tani dimakan tikus ne,..pdahal berharap besar dr hasil panen padi…

    sukron

    Februari 1, 2011 at 1:39 am

  149. tikus got emang harus di basmi ttuh?

    Lukisan Abstrak

    Februari 6, 2011 at 8:11 am

  150. Apakah ada sejenis tumbuhan tertentu yang gak disukai tikus?

    Apartemen Dijual

    Februari 12, 2011 at 2:09 am

  151. kasihan ular kalau tikus2 dibasmi

    taqim

    Februari 12, 2011 at 6:27 am

  152. iya nie tikus2 di rumah ana aja skarang lagi pada balas dendam gara2 temannya ada yang ana bantai..yang lainnya pada ngamuk di rumah,sampai kabel2 TV,Kulkas,di gigitin.

    erwin

    Februari 17, 2011 at 1:22 am

  153. gua pake senapan sharp innova, tiap ada yang lewat langsung mokat tikusnya gw bedil kepalanya..

    kissnocturno

    Maret 15, 2011 at 4:10 am

  154. #eaaa gile bener pada #galau yauw semua keserang masTi (tikus) ini. wekeke, saya ketawa sendiri ama metode yang saya terapkan selama ini. pake perangkap lem tikus Gajah tapi langsung ganti begitu satu-tiga tikus tertangkap. hwa, ngebunuh pake gunting taman ini ide bagus, dan memang kalo amannya dibakar dan dikubur.

    dulu pernah memanggil jasa profesional di rumah sby, memang mahal, tapi kita jadi tau sedikit tentang ilmunya. mereka ga sekedar memake alat sebagaimana di terapkan oleh rekan-rekan semua. tapi juga mengobservasi lingkungan di sekitar rumah. mana yang menjadi pintu masuk dan sumbernya.

    #eaaa sekarang saya di kontrakan, jadi mo gimana mo gimana blum bisa ngrombak banyak

    kopralbowo

    Maret 29, 2011 at 2:39 am

  155. udah pakai jebakan lem tikus cap gajah…yg hilang justru umpannya saja, tp tikusnya tetep lolos…coz tikusnya gedhe banget

    siti nadifah

    April 17, 2011 at 6:22 am

  156. pakai lem gajah cap tikus…pasti deh nempel tuh tikus,cuma masalahnya ada tidak lem gajahnya…
    saran saya ngak usah repot bunuh tikus,menghambat jalan masuk dan rajin bersih-bersih saja, pasti tikus nya lari semua….

    agus susanto

    April 20, 2011 at 9:26 am

  157. Cara paling ampuh!

    - Pake jangkrik, jangkriknya gda tikus muncul kmbali.
    - Pake racun tikus dll jg sama aja

    Pengalaman ane, tnpa sengaja nih nemunya hehehe…

    Siapkan streoform(bener ga nih nulisnya :D) atau gabus putih bekas bungkus barang elektronik di taroh dijalan tikus msuk rumah. Alhasil tikus ga akan masuk lg… cobain deh. Dan berlaku utk smua jenis tikus trmsuk curut..

    Terus terang ane ga tau apa sebabnya kok tikus pd takut ama gabus. Yg pasti setelah make itu…rumah ane aman sentosa dr serangan tikus. Yihaaa!!!!

    Ada jg cara bokap ane (kami beda rumah) yg lebih natural yaitu pasang batang pohon salak yg byk duri di akses jalan masuk tikus. Aman dah pada kapok tikus mo masuk hehe. Tuh batang salak juga tahan lama bgt lho…dah 2 tahun dipsang ga diganti2 ama bokap tetep aja keras n ga busuk/layu..

    Smoga bermanfaat!

    iyan

    April 26, 2011 at 6:24 am

  158. up@ wah nyoba” pke sterefom(ni penulisan yg benar,…benar” salah :D)
    Tapi sitikus malah nyantap tu gabus,…
    pdhal udah kombinasi alat(ultrasonic,ni berisik bgt yak!?)+gabus+daun sirsat…
    Tp ‘agak’ berkurang lumayan dah.. Drpad lumanyun….
    pa mungkin ntu tkus lg nyari” penyumbat tlinga ma hdung?

    aditya

    Mei 3, 2011 at 2:26 am

  159. d kosan Gw ada tku kecilnya kta orng curut tuch.. mau d bnuh ksihan…..tpi pup nya dmna2..dh d bkain pintu kgak mau kluar,,n dh d ksh kpu brus ttp aja… yg kranya ngusir tp ga nyakitin gmna ya???

    dee

    Mei 12, 2011 at 11:22 am

  160. Hari ini gw dapet tikus masuk perangkap 2 ekor sekaligus… ternyata manjur saran si abang penjual perangkap. waktu ngejebak, perangkap harus dikamuflase dengan ditutupi kertas koran. cuna sekarang gw bingung mau diapain tuh tikus… ditembak ga punya senapan angin, disiram air panas ga tega, dilelepin di kali rumah gw jauh dari kali, digetok kayaknya matinye lama, mungkin gw sedekahin ke tukang sate aje kali yee…

    herry

    Juni 4, 2011 at 11:44 pm

  161. Sepertinya waktu nulis artkel ini suasana hati sedang puas yah atas keberhasilannya…sampe alat perang di bawa semuanya..hehehe..kalau pake gemuk terus kena debu bukannya malah jadi tidak enak dipandang mata bozz…

    net84

    Juni 5, 2011 at 10:24 pm

  162. Saya tidak tega membunuh binatang. Mereka layak diberi hak hidup.
    Sebaiknya tikus dijebak dengan jebakan tikus, bukan dengan lem tikus.
    Setelah tikus terjebak di jebakannya, bawalah ke tempat yang jauh, lalu bukalah jebakan itu. Tikus tidak mati, tapi tidak juga mengganggu kita lagi. Atau kalau mau, pake kamper/kapur barus aja, digerus pasti baunya membuat tikus tak suka mendekat.

    Dea

    Juni 8, 2011 at 8:40 am

  163. Dasar Tikus g’ Sekolah, makanya g’ ada sopan santun!

    destiny

    Juni 13, 2011 at 7:44 am

  164. pelihara jangkrik brooooo. tikuskan takau ama jangkrik

    edo sebastian

    Juni 17, 2011 at 11:48 pm

    • kalau dh ditangkep tikusnyajangan dibuang y……
      jual ke tukang bangso nakal..lumayan tu buat buat bayar internetan…hahahaha

      arya

      Juni 19, 2011 at 11:37 am

  165. tikus kalau kita halangin kok malah tambah banyak ya?

    mamang

    Juni 21, 2011 at 5:49 pm

  166. hajar pke racun celeng mas klo buat tikus got

    Salsa Modiste

    Juni 26, 2011 at 2:12 am

  167. hajar pke racun celeng mas klo buat tikus got

    Tanah Abang – Grosir

    Busana Muslim, Gamis,Jilbab, Baju Anak

    Salsa Modiste

    Juni 26, 2011 at 5:07 am

  168. kebetulan belakang rumah kalau dah malam jadi ajang bolak-balik para tikus (mungkin cari udara segar kali ya abis siang hari ‘mengeram’ di sarang), mungkin cara ini akan sy coba. mudah2an bisa…

    travel umroh

    Juni 27, 2011 at 6:22 pm

  169. lucu2, ternyata banyak yg senasib…
    cuma usahaku blm maksimal, gara2 nyiapin tempat bermainnya mereka di belakang rumah, kulkasku korbannya hikssssssssss
    sekarang tugasku bertambah tiap harinya, jd babysitternya mereka, bersiin bekas pipis ma pupnya…huhhhhhhhhhhhhhh
    nasib yg punya dapur terbuka nih… :)

    nyabe

    Juli 1, 2011 at 8:18 am

    • sebenarnya tikus2 masuk rumah hanya cari makanan, mereka ga perduli sampah atau yg baru.
      Usahakan tempat sampah malam dikeluarkan dari rumah, agar mereka tidak perlu masuk. Beras ataupun yg makanan kerimng disimpan dalam tempat tertutup, tempayan atau tong plastik cukup aman dari serangan tikus.

      guzobonbars

      September 30, 2011 at 2:00 am

  170. dibakar aja OM…..

    lutfi

    Juli 9, 2011 at 5:17 am

  171. kenapa ya aku kalo liat tikus jijik, kalo denger suaranya juga jijik, wah apalagi mbunuh . kayanya nda bisa deh

    Nur setiyani

    Agustus 19, 2011 at 1:16 am

  172. membasmi binatang tikus sangatlah mudah,,,
    tetapi kalo membasmi TIKUS BERDSI sangatlah susah,,
    bener gak ???

    khamiL

    Agustus 22, 2011 at 2:55 am

    • Klau TIKUS – TIKUS SENAYAN bagaimana MEMBASMINYA YAAAAAAAAAAAAAAAAA

      sugeng

      Oktober 18, 2011 at 1:26 am

  173. tolong bantu donx buat basmi tikusnya,,,
    takut buang’a..
    he”..

    Nuraeni

    Agustus 24, 2011 at 5:19 am

  174. temen ane pnya cara yg lebih sadis buat ngebunuh tikus, tikus yg ketangkep di suntik bensin ama dia trus di biarin lari…trus disundut api tuhjejaknya…meleduk dah tuh tikuss…

    bang_jos

    September 14, 2011 at 6:02 am

  175. Makasih mas, dirumah saya juga banyak bgt tikusnya. Kalau saya matiin tikusnya gampang mas! taruh disiram aja ma Air mendidih, langsung koit dah nga ampe 2 menit..

    Arfans

    September 15, 2011 at 7:27 am

    • tikus di rumah gw, suka makan aNAK AYAM

      deddy

      September 18, 2011 at 6:14 pm

  176. ayam serama gw satu hari 1 ekor hilang di makan tikus…

    deddy

    September 18, 2011 at 6:15 pm

  177. bisa ngak aku jadi agen kalau bisa tlg tel ke 085225220178

    handono

    September 23, 2011 at 6:42 am

  178. Cara membunuh tikus:
    Saya ingin tambahkan pengalaman saya pakai jebakan yg bisa sekali dapat 4-5 ekor tikus rumah.
    Karena kebingungan membunuh tikus2 dalam perangkap, saya taruh dihalaman dulu maksudnya cari bantuan teman karena gak tega nyiram air mendidih/ditusuk. Sambil kerumah teman saya lupa soal tikus karena nimbrung nonton tinju; kira2 1.5 jam saya balik kerumah. Eh tikus2nya sdh mati lemas semua terjemur. Rupanya darah mereka tak tahan kena matahari terik.

    guzobonbars

    September 30, 2011 at 1:49 am

  179. Tikus emang menjengkelkan.. Bau kencingnya itu loh, kagak nahan..

    Andi

    Oktober 11, 2011 at 6:17 am

  180. dirmh saya ga ada tikus, krn saya pelihara kucing, tp kucingnya ga doyan makan tikus, cm ditangkap trus dimainin smp sitikus mati. Yang jd masalah t4 kost saya, biasanya cm lari2 diloteng, skarang dah berani msuk rmh, kmarin malam jd berburu tikus, klo mo pelihara kucing lg takut ga k beri makan soalnya sering ga dirumah. Sudah di coba yg pake kapur barus kayaknya ga mempan, bsk mo coba yg pake lem, tp saya ga tegaan sm hewan. Gmn y ??

    helmawati

    Oktober 21, 2011 at 12:47 pm

  181. BANTAI SEMUA TIKUS DI DUNIA INI >_<"

    Al Gemar Mnabong

    November 17, 2011 at 9:24 pm

  182. terima kasih.. ini yg saya cari, soalnya kemaren disarangin tikus di rumah..

    haji dan umroh

    Desember 1, 2011 at 8:47 am

  183. Wah, serem amir digambarnya itu.. :(
    Enakan pake penjara tikus..jadi tikusnya dimodifikasi kaya kriminal..
    Hahahahaha..
    Tapi kelemahan teknik itu, adalah tikus jika sudah berulang kali diberi jebakan penjara jahanam, akan belajar dengan tidak tertipu masuk penjara itu lagi.. :’(
    Tapi tenang proses belajar tikus jauh lebih lama dari manusia…jadi saran saya sih, kita jadi polisi tikus aja..nangkapnya pake “cage trap” trus jangan lupa disuguhin air mendidih setelah masuk penjara..biar tidur dengan nyenyak.. RIP kwwkwkkwkww..
    Sekian..

    Daniel wkwkwkwkw..

    Desember 2, 2011 at 9:06 pm

  184. Aq pernah dapat circuit electrocute DIY (do it yourself) buat nyetrum tikus, pakai coil mobil buat pengapian busi, ini akan menyetrum kepala tikus dekat umpan dlm lorong/kotak. Tikus akan mati dengan 20,000 volt DC tanpa sempat mencicit. Tinggal buang. Alat dirakit pakai battere motor 12 volt, bisa dng electronic discharge motor. Sayang aq simpen di komputer kantor, wkt pindahan ga sempat di kopi. Kalau ada yg tahu boleh dishare disini, murah sederhana dan ampuh.

    guzobonbars

    Desember 3, 2011 at 12:08 am

  185. cara alamiah dengan tumbuhan ada gan?

    seo, backlink

    Desember 6, 2011 at 5:13 am

    • coba dengan buah pace/mengkudu di tempat biasa lewat dan berkeliaran pasti tikus akan hilang,coba dan informasikan kepada yang lain(atau pakai semprong kaca lampu templek(jawa oblek)lalu modif jadi gantungan,beri gantungan tali yg diberi logam/paku di dlm semprong untuk menimbulkan bunyi ketika terhembus angin.jgn lupa ujung tali yg plg bwh diberi kertas/karton tujuannya untuk lebih mudah diterpa angin dan menimbulkan bunyi yg akan mengusir tikus.selamat mencoba

      Rochmad Mat

      Juli 2, 2012 at 6:35 am

  186. kalau cara membasmi curut (alias clurut dalam bhs jwa) gmn dong?????????????????????????????

    saras

    Januari 19, 2012 at 11:25 am

  187. kalau membasmi tikus kantor gmn yaaaa????

    anto

    Januari 29, 2012 at 5:59 pm

  188. tikusssssssss sampae kpan pun akan q kjaaaaaarrrrr

    sazuke pratama

    Februari 11, 2012 at 11:33 pm

  189. kalau tikus disuruh pergi pasti balik lagi buat balas jadi jangan diusir kalau diusir pasti hajar kamu lo…….

    izam

    Maret 6, 2012 at 10:50 am

  190. Pakai aja jasa perusahaan pengendalian hama seperti AAG Pest Control, pasti KO tuh tikus2…

    N. Adiwinata

    Maret 20, 2012 at 2:57 am

  191. wah tikus2 yg grogoti uang pembayar pajak belum ketemu cara bikinapok ya???

    guzobonbars

    Maret 26, 2012 at 8:45 am

  192. dari pengalaman saya, lem tikus cap gajah lebih bagus dari pada lem tikus yang merek lain. Pernah saya taruh lem tikus en umpan beberapa hari kulihat sampe ketangkap 5 ekor. tapi yang ketangkap anak-anak tikus, yang tikus gede tidak mau. Akhirnya untuk nagkap yang gede pake kurungan tikus yang dikamuflase ditutup pake kantong plastik. ketangkep deh. Biasanya kalo yang di lem tikus terus dimasukkan kantong plastik terus dibuang ditempat sampah, biar dibuang oleh tukang sampah. yang pake kurungan tikus, kurungan kubawa ke jembatan dekat rumah sampe jembatan, kubuka pintu kurungannya, tikusnya terus lompat ke sungai……daaa….. Pernah pake racun tikus tapi takutnya racunnya malah bisa menyebar kemana-mana. juga kalo pake racun tikus kita gak tau matinya dimana, Pernah rumahku ada bangkai tikus yang baunya tidak hilang berhari-hari sulit dicari. tp waktu ketemu udah banyak belatungnya. kita gak pake racun tikus tp kedatangan tikus yang mungkin diracun tetangga. Kata penjual racunnya kalo naruh makanan di racun tikus sebaiknya jangan kena tangan manusia, tikus gak mau karena udah kena bau manusia. Jadi waktu pasang umpan tikus di kurungan tikus en lem tikus saya pake plastik untuk jadi sarung tangan……..Semoga membantu

    agus

    April 18, 2012 at 11:24 pm

  193. pake “KLERAT” dari sigenta gan tikusnya lgsung kering gak pake bau n busuk
    ini barusan buru tikus gara2nya ayam goreng ane di colong si tikus
    setelah ane buru ane bengong liat tuh tikus
    tikusnya bisa merayap di tembok pikir ane apa tikusnya keturunan spiderman ya? apa ini spidermos ya??
    setelah 1 jam ane buru akirnya berhasil ane matiin dengan kepala ancur
    puas rasanya wahahahahahahahaha

    Lord85

    April 27, 2012 at 5:48 pm

  194. Wuih..apik tipsnya

    CaraJualPulsa

    Mei 20, 2012 at 5:53 am

  195. busyet… sadis bin mantap banget tipsnya. hahaha… like!

    aasaja

    Juli 22, 2012 at 9:09 am

  196. Dapet pencerahan basmi hama

    bekam muje

    Juli 31, 2012 at 7:03 am

  197. Kalau udah dapat tikusnya, pakai air panas saja pak, aku biasa pakai air panas dispenser itu juga udah cukup, 3gelas mungkin udah mati kok tikusnya

    hendraone

    Agustus 4, 2012 at 7:56 am

    • dijemur dimatahari juga mati, aku ga sengaja dpt 5-6 ekor di perangkap, pas mau dimatikan ada tamu jadi aku taruh diplataran kena matahari jam 10 pagi. Eh tamunya pulang tikus2nya udah tepar semua.

      guzobonbars

      Agustus 25, 2012 at 4:47 am

  198. infonya sangat bermanfaat

    Tokoina

    Agustus 21, 2012 at 6:51 pm

  199. Mnurut penelitian dari jepeng,cara yang paling efektif untuk membasmi tikus yang sering masuk rumah adalah jangan mendirikan Rumah.Sebab hal itu sangat berpotensi menyababkan tikus bisa masuk rumah.Silahkan di coba dan buktikan kebenarannya……….

    ngawur.com.id

    September 4, 2012 at 1:40 pm

  200. cara bunuhnya sadis, SADIS..

    Ben Nymous

    September 11, 2012 at 2:50 pm

  201. biarin aja kasian kan cari makan , he he he

    taufiq

    September 19, 2012 at 10:47 am

  202. cari dukun lah yang khusus pinter ngusir tikus ! Tapi nggak lama. 100 hari nongol lagi. Sebab mantra dukun kuatnya segitu ! Cara tersadis tapi mempercepat kepunahan ya …. dimakan ! Andai manusia doyan tikus, kita nggak pusing ! Mau cob makan daging tikus ? cari TIKUS SAWAH yang dadanya berbulu putih
    JANGAN tikus rumah atau jenis lain sebab baunya nggak enak nggak bagus nggak sehat ! JANGAN COBA2 makan daging tikus kalo nggak punya nyali, percuma ! Bagi yang nggak punya minat nggak usah komentar ; percuma sebab belum nyoba udhah bilang macem2 ! Tapi daging tikus jangan digunakan untuk umpan. nggak bakalan diendhus tikus !
    Untuk ngusir di rumah pelihara jangkrik di sangkarnya ! Letakan di bawah (kalau bisa di lantai). Tapi anda harus hati2 kalau jalan waktu jangkriknya bunyi. Begitu jangkrik dengar langkah anda ; dia akan diam. Tapi itu lebih baik dari pada diletakkan di meja atau digantung. Selamat mencoba !

    apoung purwanto

    September 20, 2012 at 6:57 pm

  203. untuk menarik tikus, gunakan tempe mentah dipotong kecil dan dibakar, baunya yg menyengat sangat mengundang tikus2 mendekat

    www.sepatupakalolo.com

    November 20, 2012 at 10:11 am

    • naah.. ni diaaa

      Kaje James

      November 26, 2012 at 5:55 pm

      • Pake umpan terasi juga manjur tuh.. tikus langsung dateng… coba deh.

        Erianto Rachman

        November 27, 2012 at 1:00 am

  204. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  205. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  206. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  207. sepertinya sy akan mencoba lem tikus.

    unyil

    Maret 21, 2013 at 8:04 am

  208. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  209. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  210. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  211. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  212. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  213. [...] priandoyo.wordpress.com [...]

  214. Klo mau atasi tikus dengan rodentisida, hubungi saya ya…

    Obat dan Alat Pest Control

    Agustus 23, 2013 at 1:41 pm

  215. Saya pernah mendapatkan tikus kena perangkap (senteg) yang masih hidup, kenudian tikus itu saya tusuk-tusuk pake paku dan suaranya direkam di hp. Suara itu diedit dikomputer dicopy paste supaya jeritannya lama. Nah rekamannya itu dibunyikan saat tikus pada keluar dari sarangnya, maka tikus-tikus itu pada kabur mendengar suara tersebut

    Uud Sudiarsa

    Maret 18, 2014 at 10:29 pm

  216. Ihhh, aku jijik plus takut dengan tikus….,

    afdan

    Maret 31, 2014 at 1:00 pm

  217. memang tikus sangat menyebalkan…ada lagi tikus jenis curut.. bisa merusak pakean dalam lemari…

    Sewa Truk

    April 29, 2014 at 11:39 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 483 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: