Anjar Priandoyo

Catatan Setiap Hari

Tekun dan konsisten

with 3 comments

Bapak saya pernah bercerita bahwa bila seseorang menekuni pekerjaannya dengan baik, apa pun yang dilakukannya pasti akan membawa hasil. Saya saat ini merasa sedang dalam proses menekuni -yang problemnya ternyata variable waktu yang tidak jelas. Singkatnya saya seringkali tidak sabar dengan hasil yang tidak kunjung muncul.

Walau tidak berarti gagal sama sekali, paling tidak saya belajar bahwa perlu waktu yang cukup panjang untuk memahami dengan baik apa yang kita lakukan dan akan menuju kearah mana pekerjaan yang kita kerjakan.

Ambil contoh pekerjaan yang saya lakukan sekarang, untuk memenangkan sebuah project paling tidak perlu waktu 2-3 bulan mulai dari pembuatan RFI, TOR hingga Proposal dan Presentasi Project. Ini belum termasuk durasi project yang dikerjakan yang berkisar dari 1-2 bulan hingga yang berdurasi panjang 2-3 tahun.

Untuk bisa unggul disemua pekerjaan yang kita lakukan hal yang paling penting menjadi prioritas adalah kemampuan untuk membaca, kemampuan untuk bertindak jauh lebih cepat dibandingkan orang lain. Dan yakinlah bahwa semua usaha yang kita lakukan pasti akan terbayar, walau mungkin bukan saat ini, mungkin bukan besok atau tahun depan, tapi pasti terbayar.

Written by Anjar Priandoyo

Oktober 17, 2010 pada 4:34 am

Ditulis dalam Life

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Tekun dan konsisten tidak hanya dalam dunia kerja, dalam dunia bisnispun sangat dibutuhkan, betapa banyak orang yang sudah tekun dan konsisten tidak berhasil , apalagi yang tidak melakukan sama sekali..

    krida prasetia

    Oktober 17, 2010 at 7:15 am

  2. Gagal itu adalah Sukses Yg Tertunda ..

    ramadhian

    Oktober 18, 2010 at 11:41 am

  3. Sedang mengalami hal yang sama.. tentang persiapan sebuah project, jadi point of view yang diambil persis sama dengan yang saya alami. TFS :)

    dhodie

    Oktober 20, 2010 at 11:54 am


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.