Anjar Priandoyo

Catatan Setiap Hari

Lokasi, lokasi, lokasi! memilih rumah

with 116 comments

Hampir semua orang ketika ditanya saran mengenai membeli rumah mencantumkan lokasi sebagai alasan utama pemilihan rumahnya. Sebenarnya apa dibalik lokasi sehingga menjadikan pertimbangan utama memilih sebuah rumah.

1. Keamanan
Daerah Kelapa Gading, nyaris tidak tersentuh kerusuhan sama sekali periode mei 98. Wajar, yang njaga panser2 Marinir disana. Daerah Legok tanggerang langganan pembunuhan tukang ojek. Daerah Penjaringan peserta tetap acara buser, sergap dan sebangsanya. Rumah dengan sistem cluster lebih banyak peminatnya dibandingkan kompleks konservatif dengan banyak pintu. Dan bla-bla-bla lain sehingga keamanan menjadikan faktor utama lokasi menjadi bagus.

2. Transportasi
Satu-satunya akses ke Cibubur adalah lewat tol, sehingga bila kita mengendarai motor tentunya lebih repot. Jika untuk ke Cibubur, jalan yg lebih cepat dan ga perlu capek & pusing nyari jalan, lewatlah tol. Kalo naik motor, persiapkan fisik biar ga letoy begitu nyampe rumah. Lokasi yang bagus biasanya adalah lokasi yang sarana transportasinya juga bagus

3. Fasilitas
Daan Mogot Arcadia, dan rumah-rumah di ujung Jakarta barat dari sisi lokasi memang lebih dekat dibandingkan rumah-rumah di Tanggerang. Lokasinya dipinggir jalan raya juga menjadikan pilihan yang menarik. Tapi pertanyaannya bagaimana akses ke sekolah, rumah sakit atau pun mall. Ternyata aksesnya cukup jauh.

Beberapa orang ada yang menjadikan pilihan dekat Jakarta sebagai pertimbangan utama. Sementara beberapa orang memilih tempat dengan fasilitas lengkap seperti BSD lebih baik, walaupun dengan jarak lebih jauh.

4. Persepsi Umum
Cibubur tuh bagus, lewat tol cepet. Bintaro juga ok ada KRL-nya, jangan di Bekasi panas, Selatan enak hanyanya dingin. Daerah utara rawan kriminal.

Pendapat umum ini adalah pertimbangan pertama kita mengenai lokasi. Biasanya sudah ada kesepakatan bersama mengenai lokasi yang bagus di Jakarta, jadi jadikan pertimbangan ini sebagai asumsi pertama.

In my opinion:
1. Bintaro Jaya dan sekitarnya
2. Cibubur (Legenda, Kota Wisata, Citra Gran) dan sekitarnya
3. Depok dan sekitarnya
4. BSD, Alam Sutra, Citra Raya, Tanggerang dan sekitarnya
5. Bekasi dan sekitarnya
6. Ada yang ingin menambahkan

Written by Anjar Priandoyo

Januari 26, 2007 pada 8:35 am

Ditulis dalam Society

116 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Satu lagi:

    5. Ketahanan dari bencana urban, seperti banjir.
    Percuma punya rumah aman dan dekat dari mana-mana tapi setahun beberapa kali harus terputus karena banjir, apalagi kalo sudah sampe masuk rumah. Ini makanya meskipun gue suka daerah Kelapa Gading, tapi gue hindari karena tingkat banjirnya yang nggak kira-kira. Di Jakarta Timur (yang secara natural bukan daerah rawan banjir), perumahan Cipinang Indah yang bagus ternyata juga sering kena banjir, karena tanahnya yang lebih rendah dibanding daerah sekitar.

    Cay

    Januari 28, 2007 at 9:09 am

  2. Dan sialnya banjir sepertinya tidak bisa ditebak?
    Kemarin di Daan Mogot developernya dah mengumbar angin surga dengan mengatakan ga mungkin kebanjiran. Ternyata, kemarin… kebanjiran juga

    priandoyo

    Januari 29, 2007 at 2:36 am

  3. daerah Graha raya Bintaro juga bagus,aksesnya dr cileduk,ke tol bintaro lewat pondok indah, klo tol lewat alam sutera terus ke serpong raya. Cocok buat pasangan muda….

    Yeti

    Januari 29, 2007 at 11:10 am

  4. Ada yang bisa kasih comment ttg citra raya nggak ?
    Mau cari rumah disana, tapi kejadian banjir kemarin jadi ragu-ragu.
    Kebetulan perusahaan pindah ke kawasan manis, jadi saya pikir ambil mau sewa di citra raya.
    Tapi kalau banjir…?.?…? …bingung deh

    Luciana

    Februari 11, 2007 at 11:24 pm

  5. wah, Mas Anjar ini bener2 bikin dualisme dlm keterangannya: “Satu-satunya akses ke Cibubur adalah lewat tol, sehingga bila kita mengendarai motor tentunya lebih repot” :)

    Pertama, pembaca akan mengira kalo ke Cibubur itu mesti lewat tol, klo ga lewat tol berarti ga bisa ke Cibubur.
    Kedua, ntar klo ada pembaca yg mengomentari, pasti ntar alesan dari Mas Anjar adl “loh kan saya sudah kasi keterangan klo naik motor itu lebih repot”.

    Mbok yah bikin yg simple ky gini: Jika untk ke Cibubur, jalan yg lebih cepat dan ga perlu capek & pusing nyari jalan, lewatlah tol. Kalo naik motor, persiapkan fisik biar ga letoy begitu nyampe rumah, gitu lohh…

    Agus

    Februari 12, 2007 at 4:52 am

  6. Mas Agus:
    Wah terimakasih koreksinya mas, betul sekali pendapat anda. Memang bisa bikin dualisme. saya sudah perbaiki diatas. Mengenai Cibubur sendiri, yang saya pernah lalui kalau dari Sudirman adalah lewat – Jl. Raya Bogor – Jl Raya Cibubur (lapangan tembak) – … – … – Trans Yogie.

    Ada koreksi lagi?

    priandoyo

    Februari 12, 2007 at 5:32 am

  7. Mba Luciana:
    Citra Raya kan groupnya Ciputra juga (Citra Grand, Raya, Indah) profil pengembangnya sih bagus. Kemarin saya baru lewat sana juga, sepertinya gak banjir. Persisnya bang Kombor, mungkin bisa komen. Kan tinggal di Citra Raya.

    Mengenai sewa, jangan lupa Mba, patokan 5-7%. Biasanya harga sewa rumah / tahun berkisar 5-7% dari harga rumah itu sendiri. Jadi nanti bisa coba ukur, kira-kira terlalu mahal atau tidak.

    priandoyo

    Februari 12, 2007 at 5:35 am

  8. di Cibinong aja..meskipun sepertinya jauh bgt..tp klo tuk berangkat kerja k Jakarta cpt jg kok (asalkan jam 6 sdh di Tol Jagorawi) bisa tidur sampe kantor

    he..he..he..

    iduy

    Februari 12, 2007 at 6:02 am

  9. Mas Iduy: Jam 6 ya :D hmfff, ternyata jam 6 memang kick off time orang2 berangkat kekantor ya. Beberapa temen malah ada yang mulai keluar rumah dari 5.30 :(

    priandoyo

    Februari 12, 2007 at 10:56 am

  10. Kalo saya pribadi sih lebih cocok rumah di Bogor.. kebetulan rumah sekarang juga di Bogor (beli tahun 2000) dan kerja di Jkt (seputaran Gambir), jadi bisa naik KRL express AC tiap hari.

    Keluar rumah jam 06.45, naik motor ke stasiun Bogor paling sekitar 15 menit, beli tiket & koran pagi, kemudian nongkrong di peron nunggu KRL sembari baca + ngerokok, terus naik deh KRL express jam 07.18. Nah di jalan bisa tidur lagi. Kalo tidak ada aral melintang jam 8.15 udah nyampe deh di kantor.

    Pulangnya naik KRL express jam 17.30, jam 19.00 sudah nyampe di rumah. Enggak cape, bebas macet, dan ngirit ongkos dah..

    Enggak enaknya Bogor cuman kalo hujan pas pagi hari mau berangkat kantor, susah deh.. belum lagi kalo ada KRL mogok. Terus enggak enaknya lagi pas hari Sabtu & Minggu, Bogor macet banget gara-gara orang Jkt pada liburan ke Bogor.. :-D

    fajaradi

    Februari 12, 2007 at 12:52 pm

  11. oh ya, gimana dengan permata regency ? deket jl.hj.kelik ? any comment ?
    terakhir denger sih banjir di akses masuk sampe sedada..
    oh ya mas,mungkin ga sih taon ini harga properti rumah bakalan jatoh ? soalnya banjir dimana2 gitu..

    D_ian

    Februari 15, 2007 at 6:38 pm

  12. Daerah Kelapa Gading, nyaris tidak tersentuh kerusuhan sama sekali periode mei 98. Wajar, yang njaga panser2 Marinir disana.

    tapi banjir rutin 5 tahunan, dah pastiiiii :-P

    nungqee

    Februari 16, 2007 at 7:21 am

  13. Moga cepet ketemu lokasinya..:)

    DilLa

    Februari 16, 2007 at 12:51 pm

  14. coba deh di pasar minggu ke sanaan dikit alias tanjung barat sama lenteng agung, lumayan tuh daerahnya gak banjir, dilewatin angkutan umum 24 jam, dilewatin KRL jakarta-bogor PP, pake motor ama mobil juga bisa ….tapi rumah yang mau dijual emang gak ada yang pake developer, kebanyakan rumah second, harganya juga gak mahal-mahal kok tergantung rumahnya sih, kalo di sana banjir pastinya jakarta dan sekitarnya bakalan lebih banjir lagi dari kejadian yang minggu lalu tuh….
    bye the way saya juga susah bener cari rumah di daerah itu masih belum dapet-dapet maklum dananya mepet….

    TQ

    Harie

    Februari 22, 2007 at 6:34 am

  15. Mba Dian: Saya permata regency kurang familiar, mungkin ada temen2 yang tahu?. Kalau harga properti untuk rumah secara umum ga mungkin jatuh, fluktuasinya untuk rumah kan termasuk rendah, beda sama high property macem apartemen yang bisa variasi.

    Mungkin, dalam kasus-kasus tertentu perumahan yang daerahnya bermasalah bisa jatuh. Misalnya banjir atau sengketa, tapi kalau lokasi dllnya ok, harusnya harganya stabil.

    Mas Heri: Beberapa teman saya memang menyarankan di pasar minggu ini mas, malah ada yang udah dapet. Modalnya emang nyari sendiri dari koran, nego sendiri juga. Ada yang dapet 250 juta tanahnya gede banget, mungkin hampir 150-an kali ya. Kalau yang punya cukup waktu disarankan deh.

    priandoyo

    Februari 22, 2007 at 6:42 am

  16. Hallo semua, apakah ada rekan-rekan yang tau referensi tentang cluster baru di permata Bintaro, ttg kelebihan dan kekurangannya apa. soalnya saya tertarik dengan lokasi tersebut.
    dari segi keamanan trus apa banjir apa tidak, transportasi dll…

    thank’s

    widodo

    Maret 7, 2007 at 7:39 am

  17. Katanya banjir 9 februari kemarin kena, entah gosipnya benar atau engga. Kalau keamanan sih standar perumahan2 di Jakarta, banyak malingnya! Transportasi bagus (feeder, kereta). Yang jelas secara harga dan image, apalagi yang pertimbangannya untuk investasi paling bagus di sini.

    priandoyo

    Maret 7, 2007 at 10:58 am

  18. Permisi….mo nanya, pak priandoyo tau perumahan Daan Mogot Arcadia gak?
    Katanya baru mo bangun yah. Kira2 prospek kedepannya gimana? terutama banjir gak yah? Kalo lokasi sih sudah tau di samping jalan daan mogot majuan dari perumahan poris. Ada tertarik cuma masih ragu, soalnya terdapat warehouse or gudang2 gitu. Takutnya kehidupan nya nanti gimana yah…. tolong dijawab yah.
    PS: Ada rekomendasi gak perumahan yang dekat dengan akses ke citeurup untuk kerja tapi juga dekat ke bogor? makasih yahh..

    lily

    Maret 8, 2007 at 7:37 am

  19. aku rencana beli rumah di graha raya cluster adena, tepat di samping cluster carissa. banjir gak ya? trus tempat itu prospek nya bakalan rame gak ya, karena aku masuk dari sektor 9 trus lewat sekolah global jaya, trus kantor camat pd. aren(dengan melewati jalan yang lumayan sepi, gimana kalo malem ya???) dengan pertimbangan aku gak lewat ciledug karena MACETTT…. minta saran dong. karena mo ke bintaro sektor depan aja jauuuuhh banget, mo ke ciledug juga lumayan lewat jalan sepi lagi

    ade

    Maret 8, 2007 at 7:43 am

  20. kalo harga rata-2 rmh di jakarta 3 kamar brp yah? lebih baek beli di perumahan atau beli tanah terus bangun sendiri? harga tanah per meter brp? and biaya bangun per meter brp?
    agak buta nih sama harga jakarta, maklum dari luar kota

    vega

    Maret 9, 2007 at 3:01 pm

  21. Saya ikut urun rembuk,

    ingin menambahkan kalo mau beli rumah/apartemen sekarang2 ini, saya menyarankan untuk juga mempertimbangkan jalur transportasi massal jakarta yang akan dibangun (Monorail, Bussway, Subway, Feeder). Karena akan meningkatkan harga tanah dengan cukup signifikan.

    untuk banjir, saya pernah melihat peta banjir di Dinas Pemetaan dan Pertanahan yang di Jalan Kuningan Barat. Disitu ada peta banjir 2002 dan mungkin sudah ada peta banjir 2007.

    semoga membantu.

    Agung Indrajit

    Maret 13, 2007 at 1:22 pm

  22. Salam kenal tuk Mas Pri dan rekans.

    seperti mbak vega, saya juga lagi bingung mending beli rumah atau tanah. maklum saya masih dinas luar 2,5 tahun lagi, kalo beli rumah gak ada yang rawat trus tanah terbatas (gak bisa ngembangin), kalo beli tanah (dengan dana yang sama) tentunya lebih besar sedikit and lebih luas pembangunannya secara bertahap, sambil menunggu pulang. pertanyaan harga2nya juga sama dengan mbak vega. satu lagi, lokasi kalisari di cijantung cukup bagus nggak prospeknya?

    regards,
    rachmat

    Rachmat Farrel

    Maret 18, 2007 at 7:23 am

  23. Salam kenal tuk Mas Pri dan rekans,
    Saya juga lagi binun nin cari rumah , udah dikejar2 ama ortu dan mertua nih he he he, udah punya istri,anak tetep aja masih jadi kontraktor di daerah setiabudi kunigan, udah ngontraknya mahal amit-amit 15jt setahun, itupun ac bawa sendiri hiks hiks. Ada banyak calon sih (kabanyakan cibubur), karena client saya banyak didaerah sana , jadi sekalian lewat. Cuma masalahnya cibubur itu aksesnya dikit (nggak tahu kalau ada jalan yg lain) selain lewat tol yah lewat jalur motor, kalau tol juga macet pagi2, pusing juga … tapi yg lebih pusing adalah saya belum punya kendaraan he he he, jadi kalau punya rumah diseputaran luar jakarta, mumet pergi ngantornya. Tapi kalau kebanyakan timbang sana-sini kagak jadi2 deh beli mobil/ rumahnya … btw ada yg tahu soal cibubur country ndak ? kemarin lihat promonya dimetroTv. Thanks.

    hamdisy

    Maret 20, 2007 at 3:32 am

  24. Mbak Vega dan Mas Farrel, ini postingan tentang harga rumah di Jakarta:
    https://priandoyo.wordpress.com/2007/03/20/harga-rumah-di-jakarta-dan-perbedaan-penghitungannya/
    sebagai guidance saja ya. Kalau saya sih akan mulai dengan survey ke beberapa sample sampai dirasa valid. Harga barang/benda tidak mungkin terfluktuasi sangat jauh, apalagi dilevel consumer produk seperti rumah. Kecuali kalau rumah-rumah elit dan mahal yang preferensi strategis dan lokasi jadi pertimbangan utama

    Prospek lokasi?
    Memang kata kuncinya infrastruktur, kalau ada planning infrastruktur yang jelas, daerah itu pasti bagus. Setelah itu baru basis ekonomi, kalau daerah itu sudah maju tentunya akan cepat berkembangnya. Cibubur ok, sudah banyak perumahan disana, Cijantung juga ok, sebagai basis ekonomi sudah lumayan berkembang

    priandoyo

    Maret 20, 2007 at 10:17 am

  25. To :rekan2 yg lg cari rumah, kalo beli rumah selain lokasi, bebas banjir dan fasilitas, menurut aku yang ga kalah penting adalah kualitas air tanahnya juga perlu di perhatiin(buat jaga2 klo PAM mati) apalagi waktu banjir kemaren katanya PAM sempat mati.

    mba ika

    Maret 20, 2007 at 3:01 pm

  26. to mas rachmat, dulu saya tertarik daerah kalisari tepatnya perumahan vila kalisari, waktu itu harganya sih masih murah…, tapi untung ga jadi karena kalo untuk tempat tinggal agak rawan(saya dengar sering kemalingan), karena dulu kami sempat juga tinggal dekat sana.

    mba ika

    Maret 20, 2007 at 3:09 pm

  27. Sebagai orang yg mbrojol di Priuk and sekarang hijrah ke Depok, agak berlebihan juga sih kalau aku bilang betahnya kayak di syurga (he he). Aku tinggal di belakang UI, hawanya seger, airnya bagus, bebas banjir, kemana-mana deket, apalagi skrng mau ada tol Desari and Cijago and yang ga kalah penting sekolahan oke. anakku sekolahnya tinggal jalan.

    yang aku ga abis pikir, gimana bisa coba, 4 mal besar (Detos, Margo, ITC, Mal Depok) saing-saingan di satu jalan. Hypermart, Giant, Carrefour, Ramayana, Matahari numplek di margonda, kan jadi macet!!!, gimana mas priandoyo?

    kelemahannya cuman satu, ktp kita bukan jakarta (itu pun kalau ktp jadi ukuran), aku waktu pindah ktp th 2003, sedih juga sih, tapi krn lokasinya oke, ya ga masalah.

    sekarang jg banyak developer yang lagi bangun di sekitar ui, harganya juga variatif dari yang 108 jt (aku baca di spanduk waktu pergi kerja) sampe miliaran di pesona kayangan.

    Nasrul

    Maret 21, 2007 at 4:30 am

  28. Trims Infonya Mas Pri, Mbak Ika dan rekans….. informatif

    Rachmat F

    Maret 24, 2007 at 11:44 am

  29. Coba main2 ke daerah ciputat deh (yang sebelum pasar; so gak kena macetnya pasar ciputat)…; banyak perumahan sistem cluster skala kecil (

    tiyu

    Maret 31, 2007 at 7:50 pm

  30. Salam kenal buat semua…
    Ada yang bisa kasih komen tentang telaga golf sawangan ngga?… Soalnya saya berencana untuk beli rumah disana… saya agak bingung dengan developer Telaga Golf Sawangan, PT. Cisadane Perdana, apa benar dia termasuk grup sinar mas??, karena hal ini termasuk dalam pertimbangan saya…
    Trims….

    dhani

    April 2, 2007 at 1:09 am

  31. http://www.telagagolf.com kalau dari situsnya sih memang mengklaim groupnya Sinar Mas, fakta dari goggling (yang gampang). Tapi mungkin ada yang tahu insider infonya? takutnya cuman dipake buat gimnick aja, biar customer tertarik

    priandoyo

    April 2, 2007 at 1:36 am

  32. Salam kenal semua
    saya ada rencana beli rumah di tamansari puri bali (sawangan depok),ada yang tahu akses cepat kalau dari perumahan itu ke pusat Jakarta(sudirman),Dan mungkin ada temen2 yg punya referensi perumahan lain yang model perumahannya mirip dengan tamansari puri bali

    didin

    April 10, 2007 at 6:37 am

  33. Salam Kenal …
    saya pengen tau soal cibubur country? katanya cuma site plan aja ya? masih tunggu 1 taunan.
    Mas Pri..mohon infonya.

    Iwan

    April 11, 2007 at 2:52 am

  34. Mas Iwan: saya belum pegang data nih, tapi dari promonya harusnya serius. Ini menyangkut image mereka ka. Saya sudah buka tread diyang terbaik dicibubur, tapi so far belum ada yang comment sih.

    Kalau masalah idle 1 tahun sih masih masuk akal, soalnya BinJay aja idlenya hampir 2 tahun.

    Mas Didin: treadnya ada di yang terbaik disawangan, jalurnya masih lewat ui depok, lenteng agung kali ya, ada yang tahu lebih baik?

    priandoyo

    April 11, 2007 at 5:38 am

  35. Saya tinggal di Telaga Golf.
    Pengembang Telaga Golf memang masuk dalam Group Sinar Mas. Kantor pusatnya ada di gedung Ekalife, Mangga Dua.

    Kebetulan Taman Sari Puri Bali juga dekat dengan Telaga Golf.
    Kalau akan ke Jakarta, pilihan yg ada adalah naik kereta api dari stasiun Depok (ttp mesti naik angkot, jk dari Taman Sari Puri Bali 2x naik dan lumayan agak jauh juga). Bisa juga naik angkot ke Lebak Bulus (jurusan Parung-Lebak Bulus).

    Kalau naik kendaraan pribadi bisa lewat Ciputat (not recommended, macet di pasar Ciputat) atau lewat Cirendeu. Kalau mau mutar bisa saja lewat pamulang terus naik ke utara masuk tol BSD. Kalau Jl. Raya Cirendeu macet ada beberapa jalan tembus ke Cinere. Sampai Lebak bulus, bisa pilih. lewat Pondok Indah-Radio Dalam-BLok M dst, atau Jl. Fatmawati-Panglima Polim-Blok M dst atau Jl. Antasari-Kemang-Blok M dst. atau Pondok Indah-terus ke Simprug-menyusuri rel kereta yg dari Serpong – pejompongan dst.

    Santoso

    April 12, 2007 at 10:42 am

  36. Saya sudah ambil rumah dibanjar Taman ayun paling depan di Taman sari puri bali sawangan , rencananya jadi bulan juli 2007. Feeling saya cocok dengan daerah ini karena sudah 10 tahun tingal di sawangan permai depok 2 Kilo Meter dari puri bali dan ingin upgrade rumah dari yang kecilan ke yang lebih gede.
    Tiap hari saya naik kereta AC , berangkat bawa mobil jam 06:30 titip mobil distasiun Depok lama lalu naik KA ekspress AC jam 07:12 sampai kantor di sudirman jam 08:00 . pulang naik kereta jam 17:15 sampai dirumah jam 18:10 . Badan segar , tidak keringatan , bebas stress bebas macet .
    Kalau bawa mobil paling enak lewat pertigaan DTC depok tembus di perumahan mutiara cinere , ragunan terus ke tol atau lewat mampang atau pasar minggu tergantung mau kemana. tapi bawa mobil cape deeh ..
    Puri bali saya recommended untuk orang yang ingin ketenangan , kalau mau fasilitas bisa share dengan sawangan golf dan telaga golf .
    tapi harap maklum marketingnya banyak yang stylenya tidak cekatan terutama urusan dokumen / birokrasi yang berbelit beli karena dibawah WIKA yang BUMN.
    patokan kesana cukup tanya pertigaan lampu merah bojong sari , dari lampu merah situ cuma 500 meter dijalan sawangan – ciputat .
    Beli deh.

    didi

    April 19, 2007 at 11:06 am

  37. salam kenal aku juga udah booking fee di puri bali enak banget ya tempatnya. tapi marketingnya rada gak bisa jelasin secara detail. saya lebih detail dengan teman yang sudah lebih dulu ambil dari pada marketingnya.

    tapi untuk kawasan nay asik banget ..

    yuhyi

    April 20, 2007 at 10:24 am

  38. Cari rumah itu persyaratan utamanya adalah transportasi gampang. Cukup 1 kali atau 2 kali naik angkutan kita bisa sampai ke kantor. Atau ke terminal dan Stasiun kereta cukup 1 kali naik angkutan.
    Kalau kita punya kendaraan sendiri, harus dekat dengan pintu tol.
    Yang terakhir nggak banjir.

    Untung

    April 24, 2007 at 2:07 am

  39. Tadinya aku mau beli di Villa Inti Persada, deket perapatan Gaplek Ciputat, tapi agak ragu, kena jalan tol Cinere Serpong nggak ya … kata marketingnya sih sudah pasti nggak kena, tapi barangkali ada yang tahu info yang lebih valid mohon pencerahannya……

    RAYI

    April 29, 2007 at 8:06 pm

  40. Akhirnya saya pilih Permata Depok Regency .. dengan segala kelebihan dan kekurangannya .. aku terima, kalo ada yang mo tetanggaan gabung aja di http://groups.yahoo.com/group/permatadepokregency/ untuk cari cari info

    Thx

    toto

    Mei 2, 2007 at 10:38 am

  41. cuma mau comment aja, saya sudah check and recheck perumahan di :
    Permata Bintaro, banjir februari kemaren mereka kena juga, saya kira karena drainase mereka tidak tertata baik, ada saluran air/kali kecil yg melewati median jalan perumahan tersebut dan dari situ air meluap membanjiri jalan sekitarnya
    Mahogani : tidak banjir, sayangnya lokasi agak jauh dari stasiun sudimara, untuk yg punya mobil ga masalah tapi untuk yang jalan kaki repot juga (2 X naek angkot) trus, masih sepi depan perumahan hanya ada tukang jual tanaman ga ada toko.
    Graha Raya: akses yg aman (ga macet) lewat alam sutera atau bintaro, lewat cileduk macet
    Permata Depok: terlalu jauh, trasnportasi depend dgn kereta
    Bela Casa: akses depok macet, paling depend kereta juga, akses melalui cibubur macet juga
    Citra Grand: lumayan, tapi didalan ga ada toko jadi kalo mao beli apapa harus keluar, tapi ada angkot keliling cluster sih, so not bad. akses bisa lewat tol cimanggis dan tol cibubur (jalan raya cibubur biasanya macet), oke lah yang ini. sekitar jalan raya sudah ramai, apa aja sudah ada.
    Cibubur Country: akses jalan seperti citra grand, tapi dalam perumahan lebih luas dan komplit didalamnya, bahkan ada waterbom segala, mesjid, pasar, sekolah. Apalagi setelah ada tol JORR yang akan dibangun so pasti ini perumahan bakal jadi pilihan.

    TK

    Mei 4, 2007 at 2:24 am

  42. Untuk tol Jakarta Outer Outer Ring Road (JORR II), Villa Inti Persada memang rencananya tidak kena.

    Dari dokumen tender yg dikeluarkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol. Segmen Cinere – Kunciran, akan lewat sebelah utara perempatan Gaplek. Tetapi ingat, ini juga biasanya belum final, krn kalau dilapangan pembebasan tanah susah, bisa saja pada saat pelaksanaan bergeser dari disain awal.

    Santoso

    Mei 21, 2007 at 7:52 am

  43. […] Mei 2007 pada 4:27 pm · Disimpan dalam rumah Kalau katanya mas Anjar, cari rumah itu lihat lokasi dulu. Nah kalau di Surabaya apa yah […]

  44. Apakah dari rekan2 ada yg sudah beli cubur country?

    ika

    Juni 13, 2007 at 12:47 am

  45. Iwan Says:
    April 11th, 2007 at 2:52 am
    Salam Kenal …
    saya pengen tau soal cibubur country? katanya cuma site plan aja ya? masih tunggu 1 taunan.
    Mas Pri..mohon infonya.
    ______________________

    Pak Iwan dan juga buat rekan2 yg lain,
    Saya berencana menjual rumah di Cibubur Country. Type Cyperus LB/LT = 62/152.2 m2.
    Lokasi di Cluster Blue River (masih bagian depan, tidak jauh dari gerbang utama).

    Cuma baru bisa dijual Juni tahun depan karena pembangunan rumahnya berikut cicilannya baru selesai Juni 2008 (rumah mungkin selesai lebih cepat).

    Alasan jual: kebetulan pada waktu yang hampir bersamaan istri saya dapat perumahan PNS di Cibubur juga, yang lebih dekat dengan Jagorawi dan tentu lebih murah. Kami ingin jual secepatnya dengan harga lebih murah dari harga pasaran karena hasil penjualannya ingin kami gunakan untuk beli kendaraan.

    Kalau berminat, bisa hubungi email saya (Faisal) di moch_fsl@yahoo.com atau Hp 081386988166.
    Kalau mau lihat2 dulu lokasinya juga bisa janjian.

    Faisal

    Juni 14, 2007 at 10:02 am

  46. Maaf, no HP saya 0813-86988116, bukan 0813-86988166.

    Faisal

    Juni 14, 2007 at 10:03 am

  47. Saya mau tanya untuk yang sudah beli rumah di Puri Bali Sawangan, pertimbangannya apa aja, saya dan suami tertarik untuk membeli disitu tetapi masih bingung dengan bukit rivaria sawangan. Secara akses ke Jakarta lebih mudah mana? bagaimana dengan kualitas bangunan kedua perumahan itu? selain itu Saya dengar terminal depok mau pindah ke sawangan, apakah benar?

    Terima Kasih
    Ita

    ita

    Juni 18, 2007 at 4:51 am

  48. Mba ita ,

    Pertimbangannya adalah karena :
    1. kendaraan ke lebak bulus , depok , ciputat, parung bogor angkotnya 24 jam.
    2. lingkungannya homy banget , tenang.
    3. arsitektur dan kualitas bangunan baik , pengembangnya Wika terkenal dengan quality di Betonnya
    4. typenya beragam , jadi tidak ekslusif banget , ada rumah besar dan juga kecil , bakalan gaulnya gak satu strata aja.
    5. meski pelit dengan lahan terbuka untu umum , tapi boulevardnya seperti nuansa cottage.
    6. cluster system.

    Kelemahan puri bali :
    1. marketing dan bagian teknisnya gak nyambung , rencana gambar dan denah rumah tidak transparan . ditambah pengetahuan mengenai produk para marketingnya boleh dirangking angka 4 . Anda harus hati hati dan harus agak banyak bertanya
    2. banyak insider trading , pegawai developer beli untuk investasi jadi meski sudah jadi beberapa rumah masih kosong.
    3. telponnya kepala 0251 ( bogor )

    Untuk rivaria , ramainya disektor tertentu , sektor lain kayak kuburan sepi ditinggal pemilik2nya , gak tau kenapa, untuk jarak kedepok gak begitu beda secara significant , beda 5 – 10 menit lah.
    thanks

    didi

    Juni 18, 2007 at 8:11 am

  49. di daerah pejompongan, lokasi strategis..
    sy hendak mnjual rumah, di jln mesjid.. dgn luas 202m2.. for more information, plz check http://id.yelloasia.com/id/viewad.php?cat1=792&id=8808&catid=783

    githa

    Juni 18, 2007 at 12:59 pm

  50. Salam Kenal,,,
    Bagaimana perbandingan antara Puri Bali dengan Villa Inti Persada Pamulang, mengenai jarak saya sudah cukup tahu karena saat ini saya tinggal di Parung Bogor. But bagaimana mengenai harga, kondisi bangunan, lingkungan, serta aspek” lainnya, bagus mana ya???
    Apabila ada di antara teman” yang ingin menjual rumah di Villa Inti Persada Pamulang, mhon diinfomasikan ke saya di: sukmahadi_depkeu@yahoo.com
    Thanks for All Attention

    Hadi

    Juni 25, 2007 at 2:20 am

  51. Iseng2 search, ternyata ketemu blog seperti ini, sekalian saya coba tanya, ada yang punya pengalaman atau info kalau tinggal di daerah Sentul ? Waktu ada kerjaan ke daerah sana saya sedikit naksir dengan view dan udaranya, ya sekadar numpang lewat jadi kurang tahu lingkungan di sana lebih detil. Dan ada gak ya rumah yang skala harga sekitar 100-150jt di sana? Soalnya waktu itu iseng2 tanya sama marketing nya ada yang 80jt, tapi saya kok kurang yakin. Thanks before for sharing

    Femi

    Juli 29, 2007 at 2:26 pm

  52. ada kah teman-teman yg mo over kredit di Puti bali taman sari depok – sawangan ????
    trus mo tanya dong, lg bingung neh
    puri bali ama permata regency bagusan mana sih ???? dari segala hal, baik harga, bangunan atau jalan.
    thx

    eri riefika

    Agustus 21, 2007 at 4:53 am

  53. Tolong bantu saya mengenai informasi cibubur country

    Saya dengar CC akan baru jadi rumahnya setelah 2 tahun dari booking Fee.. apa benar kabarnya??

    thx

    nia

    September 4, 2007 at 3:45 am

  54. Sebenernya karena cibubur country masih dalam tahap pembangunan makanya jadinya setelah 2 tahun after booking fee. Tapi sepertinya agung sedayu akan membangun semua rumah baik yang sudah sold out atau belum. Cibubur Country kan perumahan yang baru dikembangkan.

    titi

    September 10, 2007 at 12:32 am

  55. Aku dah ngambil di cibubur cuontry bulan february lalu .progresnya sampai dengan kemaren hari minggu tgl 9 september 2007 pembuatan jalan dan saluran air dan cluster blue river udah mulai dibangun pondasinya bahkan udah ada yang mulai naik batta . aku yakin sih kualitas bangunannya bagus keliatan dari jalan aspalnya yang tebel saluran air yang memadai dan pondasi bangunan yang kelihatannya bagus cuman yang aku kecewa adalah akses nya yang macet di transyogi mulai pintu tol cibubur s.d. Citragrand
    alternatif transportasi mungkin ke kantor pake angkutan umum aja naik bus cilueungsi – senen atau
    seleungsi – UKI terus dilanjut bus way ada yang tau lagi alternatif lain kalo naik motor ampe daerah monas mah kagak kuat kayaknya jarak 30-40 km

    jofi

    September 10, 2007 at 4:10 am

  56. hai all, nimbrung dikit..mungkin jalur reguler transyogi (perempatan Letda. Natsir)-menuju villa nusa indah 123 trus cikunir kalimalang-pdk. kelapa-rawamangun-cemput-monas bisa jadi acuan. Soalnya itu pula nantinya yg akan jadi acuan saya beragkat kerja pake motor(maklum kuli panggul) dari rumah ke rawamangun (sekitar 1 jam lah) mungkin kalo untuk sampai monas 1 1/2 jam..ya itu tadi asal lewat cemput, jangan lewat pramuka dengan patokan waktu berangkat jam 6 tenggGGGgggg..jalur ini ngga lewat citra grand tentunya.
    dan bagi sus & brur yg dah ngambil..sewaktu dapet harga memangnya masih bisa nego ya (kan di daftar harga udah ada discountnya tuh) ?..maksudnya setelah angka discount itu memangnya masih bisa nego ya ?..tolong dong pencerahannya bagi yg dah punya pengalaman hal itu..penasaran nih..
    dan jg bagi yg dah tau mohon pencerahannya dong megenai pintu tol yang mo di bagun dekat CC itu sebelah manaya pintu 2 dari CC itu sih..aku dah coba cek tapi kok kayanya tetap awam ya ..makasih sebelumnya

    777

    September 21, 2007 at 2:44 am

  57. Ada yang tau tentang perumahan Bukit Dago ato Duta Bintaro? Tlng dbantu yach… tx

    dee aja

    September 25, 2007 at 7:09 am

  58. Salam kenal, aku baru aja nemu blog mengenai pencarian rumah seperti ini, hehehe… Sebetulnya saya tertarik banget dgn Puri Bali, ingin tanya pendapat teman teman aksesnya nanti dekat tol depok nggak yah? (atau malah jangan jangan ada bagian2 tertentu yg akan digusur utk tol depok?) Mohon informasinya. Terima kasih.

    T H

    Oktober 18, 2007 at 7:16 am

  59. Buat TH ,

    Puri Bali aksesnya tidak terlalu dekat dengan pintu Tol , karena pintu Tol rencananya ada di dekat perumahan Vila Inti persada , sekitar 4 km jalan lurus dan lebar keutara dari PB. Kalau dua tol jadi maka PB diakses dari dua pintu Tol yaitu di pintu Tol dekat parung bingung dan Tol VIP tadi. Meski begitu angkutan umum 24 jam lewat depan jalan masuk perumahan PB. Kalau mau dekat banget dengan Tol bisa pilih VIP tapi kalau mau agak tenang lingkungannya PB bisa jadi pilihan lain. .
    Thanks

    Ary

    Oktober 22, 2007 at 3:27 am

  60. mas Ary,

    Thanks replynya. Memang akan ada dua tol yah di sana rencananya? soal Puri Bali, memang saya belum survey ke lokasi, tapi dari foto foto (bukan brosur) sih kelihatannya memang OK. Cuma sepertinya memang jauh banget lokasinya di ujung dunia, hehehe…. bisa bisa jam 5 pagi udah harus berangkat ngantor:-) dan harga rumah di PB sudah mulai mahal pula, nggak murah lagi kyk dulu….

    Ada yang bisa membantu memberikan perbandingan jarak dan waktu tempuh dari Puri Bali ke Jakarta dibandingkan dari Cibubur atau Bintaro? Terima kasih banyak sblmnya.

    Tino/ TH

    T H

    Oktober 24, 2007 at 3:53 am

  61. Salam kenal buwat mas anjar dan all…
    alhamdulillah ada yg bikin blog kayak begini… :D top dah

    buat dee aja,
    saya udah ke duta bintaro, menurut marketing-nya sih, banjir kemaren ada yg kena. ada 2 blok tuh yg kena, yang pertama karena blok tsb tanahnya lebih rendah. Blok yang kedua krn tanggul yang jebol. tapi saya lupa nama-nama bloknya, sorry bgt.
    Akses sih mayan cepet, kalo saya kmmrn dateng lewat jl. Bhayangkara (pas setelah Plaza serpong, belok kiri, lewatin graha raya). Pulang nya lewat Alam sutera (jl. lebih bagus), terus puter balik krn mo lewat tol merak yang arah jakarta)
    Saya lagi rumah juga sih, tapi kayaknya belum nemu yang cocok ama bankroll kite hehehe….

    diegolagi

    Oktober 25, 2007 at 4:02 am

  62. Kang tino . ujung dunia mah di kutub sana , bukan dipuri bali ..he..he. sebagai pembanding yah ..saya kerja jam 8 sampai jam 17:00 . setiap hari dari rumah berangkat jam 6:15 , kalau pulang dari kantor jam 17:00 sampai rumah 18:15. transportasinya naik depok ekspress . Untuk wilayah bintaro dan cibubur gak tahu deh karena rumah cuma satu satunya sih di PB.
    Soal harga PB mahal , emang iya , naiknya cepet banget , untung bisa ngutang…he..he

    Ary

    Oktober 26, 2007 at 3:27 am

  63. Urutan transportasi Puri bali – sudirman .

    jam 6:15 berangkat kadang bawa motor atau mobil.
    Jam 6:40 sampai di stasiundepok baru,titip kendaraan distasiun ( Rp 2000 motor – RP4000 mobil /hari).
    jam 6:45 naik depok ekspress-tanah abang , Rp 9,000.
    Jam 7:15 sampai stasiun sudirman.
    jam 7:15 – 7:30 jalan kaki olahraga ke bunderan HI ( kantor)
    jam 7:30 – 7:50 sarapan.
    jam 8:00 – 17:00 kerja.
    Jam 17:00 – 17:15 jalan kaki ke sudirman stasiun
    Jam 17:15 naik kereta depok ekspress ( Rp 11,000)
    jam 17:40 sampai depok
    jam 17:40 – 18:15 perjalanan , sampai puri bali.

    Total ongkos yang dikeluarin ( 9,000+2,000+11,000) = Rp 22,000.
    sekilas info saja betapa indahnya dunia tanpa kemacetan , I miss subway. kalau ada subway lebak bulus thamrin . betapa nikmatnya tinggal di PB nantinya, tinggal titip mobil di labak bulus , then pakai subway . kapan yaa…?

    Ary

    Oktober 26, 2007 at 3:42 am

  64. wah pak Ary
    express juga ya..
    nimbrung ah..
    pengalaman saya kalo naik motor rutenya
    Raya Cinangka — Gaplek
    Gaplek—Pondok Cabe
    Pondok Cabe–Lebak Bulus
    Lebak Bulus–Pondok Indah
    Pondok Indah — Permata hijau
    Permata Hijau–Slipi
    Slipi–Dukuh Atas–Sudirman
    berangkat 6.30 sampai 7.30, cruise nya sedang2 aja
    tapi relatif yaa. soalnya pengemudi motor kan punya preference masing2, racer atau safety player

    Ngirit memang, bensin 1,5 lt bisa PP, namun extranya ya masuk angin..
    paling aman ya naik kereta kaya pak Ary..

    rudy

    Oktober 28, 2007 at 2:29 pm

  65. Pak Ary,

    Lebih asyik lagi kalo ada subway langsung dari depok ya Pak, hehehe. Ga ada subway, mgkn busway bisa jadi pertimbangan juga buat Pemkot Depok.
    Info jadwal kreta express dari/ke Depok ke/dari sta Sudirman bisa minta lengkapnya. Biasa brenti di sta. mana saja (sta cawang brenti ga?)
    Thanks banget Pak.

    satriawan

    Oktober 29, 2007 at 1:58 am

  66. dari depok
    * ekspress 9000 perak :
    -Depok baru 6:20 ke kota berhenti gondangdia jam 6:50
    -Depok baru 6:25 ke kota berhenti gondangdia jam 6:55
    -Depok lama / baru 6:35 ke tanah abang, berhenti sudirman 7:10-7:15. (berhenti di cawang)
    -Depok lama/baru 7:12 ke kota , berhenti gondangdia jam 7:45
    -Depok lama / baru ke Tanah abang 7:46, berhenti sudirman jam 8:20 ( yang ini rajanya telat)
    -Depok lama /baru jam 8:00 ke kota , berhenti gondangdia jam 8:30
    -Depok baru 8:05 ke kota , berhenti dilenteng-ps minggu-cawang dll
    -Depok Tanah abang jam 8:26 ke tanah abang , berhenti sudirman jam 9:00
    Ada yang jam 8:40an dan jam 9 an kekota tapi gak pernah naik ini karena takut dipecat dari kantor , karena dijamin lewat dari jam kantor.

    Untuk baliknya dari gondangdia depok ekspress 16:15 , 17:20, 18:20 , dan malam satu kereta(lupa , jarang lembur).

    dari sudirman ke depok 16:45 , 16:55 , 17:15(berhenti cawang ) , 17:38, 18:45 dan 19:35.
    semua kereta diatas berAC , clean dan penumpangnya khusus orang ganteng dan cantik2 ..he..he.

    Ary

    Oktober 29, 2007 at 8:29 am

  67. Wah mas Ary udah expert abis, huehehee… sudah berapa lama mas tinggal di PB? kalau saya sih pake parasut aja kali yah dari pondok cabe ke sudirman, abis belum punya helicopter sih:-)))

    Lagi bingung nih sebetulnya, mendingan ambil di Puri Bali atau di cibubur? kemarin liat liat di Citra gran lumayan juga walaupun sedikit lebih mahal. Kalau puri bali, rumahnya yang blok C stocknya tinggal sedikit sekali…

    T H

    Oktober 29, 2007 at 9:22 am

  68. Pak Ary,

    Thanks bgt atas quick respon-nya, lengkap bgt infonya…

    Tapi ko khusus orang ganteng dan cantik ya, lha kalo yang sebangsa sama Tukul gmn nih, :D:D:D just kidding.

    Kalo yg nembak ke masinis itu masih jalan ga? nembak agar brenti di sta yg seharusnya tidak brenti itu…nembak brapa ya biasanya?

    Untuk KRL ekspress ini ada yg pake abo ga Pak ? Kena brapa ya sebulan?

    satriawan

    Oktober 29, 2007 at 9:32 am

  69. di Pbnya baru belum ada dua bulan, malah belum tinggal permanen , seminggu dua kali nginap ngawasin jalannya renovasi tambah ruangan . sementara ini masih menghuni rumah satunya di sawangan permai (hasil nabung waktu masih bujangan) pindah ke puri bali untuk meningkatkan kualitas hidup …ciee
    kalau pulang masih ada aja yang nembak masinis disteering room. denger denger 5 ribu perak bayarnya. tapi jumlahnya dah banyak berkurang.
    Abunemen ,ada sih ada tapi tunggu pemegang abunemen sebelumnya mati dulu (uups) atau pindah luar kota , karena jatahnya sudah dibatasi!!!
    orang yang punya abunemen itu nyebelin , sering ngusir orang dari kursinya tanpa minta baik baik ..mungkin merasa kursi itu punyanya

    Ary

    Oktober 30, 2007 at 1:10 am

  70. waduh…ko ga fair gitu ya…gimana nih KAI, pelayanan ko ga bener gini (memang dari dulu ga beres ya :-) ), abunemen ko dibatasi, harus nunggu orang mati pula, bener2 ga beres…dengan abu kan mreka dapat dana di awal. Kalo manajemen bagus, dana ini kan bisa diputar untuk menambah kapital perusahaan, jangan hanya dikorupsi saja.

    kenapa ko KAI ga berpikir untuk mengurangi yg suka nembak gini ya, seharusnya KAI menyikapi keinginan konsumen nya, kalo dilihat, jarak dari depok ke gondangdia cukup jauh kan, mbo’ ya o di sta pasar minggu ato cawang ato manggarai selalu brenti layaknya brenti di gondangdia), pasar minggu,cawang, manggarai kan posisi strategis juga bagi para pekerja dan urbaners.

    kudu sabar ya Pak dengan para abunemers ini. Seandainya saya yg diusir, saya ajakin brantem di atap gerbong saja, kekeke (dasar mental2 penjajah yg suka menindas org lain, apalagi orang2 kecil, pantas saja negara ini jalan di tempat ya).

    Oke Pak thanks atas responya.
    InsyaAllah saya akan jadi Rodeks (Rombongan Depok Ekspress) juga, salam kenal ya….

    satriawan

    Oktober 30, 2007 at 2:47 am

  71. info dari teman yang tinggal di Depok: “Puri Bali mah jauuuh banget tuh” (secara do’i tinggal di Depok Maharaja, yang (katanya) deket banget dengan stasiun kereta dan DTC. (saya sih gak ketemu dua-duanya waktu nyasar2 di Depok minggu kemarin). Kalo Depok Maharaja sih udah banyak denger gosip miring tentang developernya (gak bertanggung jawab waktu di Bukit Cimanggu, nguruk situ di Depok Maharaja, dll – jadi kalo ditawari disana agak-agak gimana gituu – Puri Bali: penasaran cuma gak ketemu lokasi, moga2 searching ke Depok minggu depan berhasil)

    Oh iya, numpang tanya bagi senior depok, bagaimana pendapat plus minus tentang Sawangan Permai? Saya ditawari rumah second disana, tapi ancer-ancernya berapa harga pasarannya ya untuk luas +/- 100 M2 sekarang? (cari2 di website dunia properti gak ada brosurnya Sawangan Permai sih ihik). Kira-kira bisa gak dapet di bawah 200 juta? soalnya harus keluarin biaya renov segala macam kan

    nacht

    November 2, 2007 at 3:39 am

  72. Kalau saya Illfill ngelihat maharaja , gak tahu kenapa! tapi yang pasti mungkin karena layoutnya yang ada digirli gak nyeni trus developernya punya sejarah buruk, ditambah pas didepannya jalanan yang menanjak dan rawan macet menghadang setiap hari .
    Kalau soal jarak PB memang jauh dari Maharaja , kecamatannya aja dah beda, plus minus keduanya pasti ada , silahkan dicompare.
    Mengenai Sawangan permai , saya beli rumah disini tahun 96 lalu , trus dijual tahun 2002 , nyaris gak dapat untung soalnya air diperumahan ini mengandung gas serta PHnya menuju ke asam , sekitar angka 5 koma sekian deh , buat sikat gigi rada ngilu . untuk pengembangnya PT Arsi indah cukup baik karena pengurusan surat dllnya cepat dan tanggap .

    Ary

    November 5, 2007 at 3:35 am

  73. wah asik niy dapet banyak info..kebtulan saya juga sedang cari rumah di depok dan sekitarnya..

    udah cukup ubek2 sawangan dan sepertinya sawangan permai paling murah memang..pertanyaan saya (khususnya ke mas ari niy yg udah pengalaman d sana hehehe).. apakah sampai sekarang kadar airnya masih mengandung gas dan asam??? waduh serem juga krn kmrn sempet tergoda dengan kavling baru sawangan permai tipe 48/170.. tanah seluas itu sangat menggoda hati hehehe

    pertanyaan lagi mas ary..sawangan katanya ternyata macet ya? apakah benar mas?

    kalau perumahan kemang swatama depok apakah ada yang merekomendasikan? saya juga sudah berkunjung ke sana dan sepertinya cukup lumayan :)

    terimakasih yaa :)

    kadek

    November 6, 2007 at 9:57 am

  74. Bung kadek , saya gak tahu kondisi air tanah untuk lokasi sawangan permai kavlingnya yang baru , dari jalan pasirputih belok kiri khan?. Rumah saya ada yang disebelah kanan , di blok flora . ( tahap pertama dulu ) Kalau diblok fauna lebih parah karena airnya mengandung gas , ditempat saya airnya asam bila mendekati musim kemarau , 100% gak bisa buat masak atau minum , buat sikat gigi aja krenyit krenyit. Untuk spec bangunannya Ok banget , kuat , sayang airnya bermasalah.
    Kita pernah ngajuin jalur PAM karena frustasi dengan air sumurnya tapi realisasinya belum.
    Sawangan macet di depan depok maharajanya , karena tanjakan ditambah jalan depan mesjid diperlebar jadi yang tadinya pertigaan menjadi perempatan . Ini terjadi pada jam 06:30 sampai jam 08:00 ( berangkat kerja /sekolah ) dan jam 17:00 sampai 19:00 .
    Kalau pagi sebelum jam 6:30 masih lancar . Khusus hari sabtu minggu , no comment deh , semenjak ada Masjid kubah emas banyak bis besar lewat , jadi macet nya gak pasti .
    Kalau saya , mau ke jakarta ngakalinnya lewat samping balai desa rangkapan jaya terus tembus ciganjur atau tanah baru . motor mobil bisa lewat jalur vila santika – mutiara cinere ini .
    Kemang swatama ? waah ..opini pribadi sih ngampung banget. masuknya jauh dari tole iskandar. mending beli kavling tanah kampung aja kalau daerah ini , lebih murah. tambahan lagi akses tol gak ada yang nyolek daerah ini .

    Ary

    November 7, 2007 at 2:07 am

  75. Barusan dikabarin sama teman yg lumayan aktif di bidang property, katanya kawasan PB tuh rawan banjir… duh jadi tambah binun nih…. kalau banjir gitu, apa iya nanti harganya bisa naik? lagipula melihat kawasan PB yg memang lebih rendah dari sekitarnya (jln masuk aja menurun ke arah kantor pemasaran), bisa bisa jadi kantong air spt cipinang indah…:( sekali banjir nggak nanggung nanggung bo… 2 meter…

    udah itu kalau malam melewati pondok cabe, buset, gelap banget…. lebih serem dari kuburan… hi hi hi… ngeri takut ada yg ikut…. seremmmm…

    belum jelas fasilitas spt lapangan tenis, mesjid dll akan dibangun di mana… bingung Oh bingung….:(

    T H

    November 7, 2007 at 7:29 am

  76. wah seneng juga nih banyak dapet info ttg perumahan di depok (thx mas anjar)… kebetulan saya juga nyari daerah depok/cimanggis.
    hmm kira2 ada yg punya info atau saran tentang rumah second di daerah kelapa dua depok (bukit cengkeh/griya tugu). sempet liat2 di bukit cengkeh, dapet info dari tk.ojek yg mangkal katanya .. yg depan (bldv) kena banjir .. pertimbangan saya cari daerah sini.. engga kena macetnya margonda, jarak tempuh masih ok kl naek motor ke kantor, dan harganya masih dibawah 200-an lah untuk LT 120 (bangunan variasi krn kompleks lama).
    atau mendingan ambil perumahan yg dkt dengan stasiun ( permata depok,etc -info please)..
    yang jadi pertimbangan pokok:
    -mudah transportasi ke kantor (scbd.. motor or KA..)
    -dkt ke dr/rsia/perbelanjaan..
    -harga <200jt

    mohon info/suggestion dari senior2 disini…

    wildcat

    November 8, 2007 at 8:42 am

  77. denger-denger dari temen cibubur country tuh salah satu rumah idaman,selain tempatnya yang strategis trus jauh daribanjir n yang lebih penting deket dengan jalan tol jagorawi yang menghubungkan keseantero jakarta…!!!walaupun sekarang dah mulai macet tetapi tetep aja banyak peminat yang nyari-nyari informasi tentang rumah disekitar cibubur country…Dengan hal-hal yang kya gitu harga rumah cibubur country jadi melunjak deh…tapi tetep harga gak bisa ngegantiin kepuasanbatin seseorang biar mahal tetep aja dicari…….ada sedikit gangguan informasi nih tentang cibubur country katanya dalam pembangunan beberapa rumah dicibubur country nnih ada sedikit masalah sama salah satu universitas yang da dijakarta katanya 1,5 hektar tanah milik universitas tersebut diserobot pihak cibubur country dan alhasil masalah tersebut sampai kepengadilan yang uniknya lagy kedua pihak punya akte tanah yang lagy dipermasalahkan apa itu gak berdampat terhadap citra buruk cibubur country takutnya rumah udah dibeli sama orang lain trus sipemilik rumah dituntut ganti rugi atas kepemilikan tanah orang tersebut……….yang jadi permasalahan gmana cara petinggi-petinggi cibubur country bwat mengatasi masalah tersebut supaya gak menyebar luas kita tahu universitas tersebut gak akan mudah nyerah gitu aja kan…..makasih nih………

    dsinnamons

    Desember 9, 2007 at 1:27 pm

  78. saya berniat nyari rumah di daerah cibubur (yg bisa naik isuzu 57) dari junction ke kebon nanas. Luas kira2 150-an harga 200-300an, ada ga?? please

    sari

    Desember 10, 2007 at 8:06 am

  79. saya warga di PB / C 8 ,(dari bulan agustus) saya cuma mau menginformasikan:
    1. 2 bulan terakhir hujan sangat besar tapi aneh PB gak banjir banjir padahal tempat lain pada ribut banjir ( hehehe)
    2. saya sehari bisa 2 x bolak balik PB – kemang, PB – tebet
    tapi aneh saya gak pernah ngerasa jauh
    3. gak kawatir lagi kalo anak lagi main disekitar rumah..( bisa main sepeda sepuasnya )
    4. bisa nikmatin udara yang cukup segar setiap bangun pagi gak seperti sebelumnya ( sebelumnya saya tinggal di sekitaran tebet )
    5. yang pasti gak perlu lagi pergi jauh jauh ke bali….dah kayak di bali seh..(hehehe)
    6. sebelumnya saya hobi dandanin mobil atau motor kesayangan saya biar bisa diliatin terus..sekarang kerjaan saya ngeliatin rumah terus..( keren abieezzz )

    saran : jgn keburu buru booking fee utk milih tempat tinggal
    karena saya sudah 3 x di 3 perumahan ( XXX , XXX , XXX )

    yang pasti saya gak nyesel milih PB…(beda dari yang 3 perumahan yang pernah saya mau ambil )

    welcome to Puri Bali Community

    novel

    Desember 18, 2007 at 7:11 am

  80. Ada yang tahu/pernah denger komplek Cendana Residence di daerah Pamulang 2?
    Katanya daerah ini prospektif banget karena jika Kotamadya Tangerang Selatan jadi berdiri maka Kantor walikotanya akan berlokasi persis di depan komplek ini.

    Iqbal

    Desember 27, 2007 at 3:09 pm

  81. Dear mas Anjar & rekan yang lain,
    Mau minta masukan nih… Saya lagi searching rumah di Tangerang,mengingat saat ini mantan pacar gawe di daerah sana sedang saya sendiri di Jaktim,saat ini kami tinggal di Bekasi Barat. Nah, awalnya mengingat nantinya saya yang jauh kita cari yang aksesnya mudah dan tidak macet… Beberapa waktu lalu kami mendapat penawaran menarik di Bumi Mas Raya, Cikokol… Kelihatannya bagus juga akses transportnya (deket tol Kbn Nanas), fasilitas lain dapat nebeng Modern Land (lewat pintu blkg,dkt Penabur & RS Honoris)…
    Cuma berhubung bukan org sono,kira2 seperti apa ya kompleks itu?Kelihatannya sih sepi banget… Atau karena keliatannya developer ama marketingnya kurang agresif saja, mengingat aksesnya cukup bagus sebenarnya… Yach atau mungkin lingkungannya terlalu tebuka dengan luar (kampung sekitar)…
    Mohon masukannya ya rekan-rekan…
    Thanks be4…

    isnaryanto

    Januari 2, 2008 at 10:32 am

  82. Temen-temen…., kalo di Sawangan Permai bagaimana….????

    Tono

    Januari 25, 2008 at 6:23 am

  83. Sawangan Permai, bagus dan tidak banjir.
    Tapi jauh dari Jakarta.
    Kebetulan tetanggaku punya rumah di Sawangan.
    Tapi aku dekat Apartemen Marbela di sekitar Jl. Bangka Raya.

    Agung

    Januari 25, 2008 at 10:22 am

  84. aku ada rencana mbil rumah di daerah legok (legok permai) yang bangun pt masa kreasi. ada yg tau info mengenai perumakahan atau developer ini nggak ?
    mohon infonya ya, thx b4.

    oldy

    Februari 4, 2008 at 6:05 am

  85. Ada yang bisa coment tentang Graha raya cluster Carrissa gak ya ?
    Nilai investasinya gimana ya ?
    Truss untuk di kontrakkan lagi lagi gak ya ?

    Anne Ghani

    Februari 4, 2008 at 9:20 am

  86. hai…nimbrung dong,
    mau nanya, ada yang tinggal di alam sutra gak ? tertarik nih tinggal disana ? enak gak ya lokasinya ?

    Riza

    admin: diskusi alam sutera dipindah di bicararumah.com/content/alam-sutera-serpong, cek ya

    Riza

    Februari 7, 2008 at 10:23 am

  87. Salam kenal semuanya…Aku ikutan nimbrung yaa..
    Saat² ini saya & calon suami sedang nyari² rumah. Kbetulan kami tertarik dgn DUTA BINTARO. Mungkin ada diantara rekan² yg bisa bantu kasih info, banjir ngga sih disana ?? Kami juga tertarik dgn MAHKOTA SIMPRUG di Mencong Ciledug. Banjir ngga sih disana ?? Mohon infonya. Terima kasih

    Nike

    Maret 3, 2008 at 5:56 am

  88. mas anjar …numpang ngutip yaa.. abis bingung nihhh siapa tahu dapat membatasi ruang lingkup pertimbangan dan tak terlalu luas kemana2…thanks

    arik

    Maret 21, 2008 at 7:35 am

  89. sy tinggal di sawangan permai blok a, airnya tidak masalah. di blok b,c,d ke atas memang banyak yang bermasalah…

    abdi

    abdi

    April 14, 2008 at 8:47 am

  90. klo saya kok tetep ‘sreg’ sama depok dan sekitarnya yah, dibanding cibubur. secara akses lebih banyak pilihan jalur maupun alat transportasinya. kantor di ragunan, ada jemputan pp; suami di gatsu, naik KRL AC ekonomi-turun cawang sambung angkot,beres. Mal banyak, pasar tradisional ada, perumahan ga terhitung. Kelas menengah atas ada, yang di bawah 300 jt-an msh banyak. lingkungan msh nyaman, sarana pendidikan dari pre school sampe PT banyak pilihan.

    diah

    April 17, 2008 at 6:39 am

  91. Saya calon penghuni di Taman Sari Puri Bali Sawangan di Blok D1. Dari akad kredit 6 bulan yang lalu rumah tsb belum rampung2 karena sub-kontraktornya kolaps. Sedangkan kita dijanjikan rumah akan rampung dalam waktu 6 bulan sejak akad kredit. Saya sudah sejak Januari sampai sekarang terus memasukkan komplain agar rumah tsb cepat rampung namun tidak ada realisasi nyata dari Wika Realty sebagai developer. Dan terakhir saya mengirim komplain lewat fax langsung ke manajemen Wika Realty di Jakarta dan Wika Realty Sawangan supaya ada tanggapan serius & menuntut denda penalty yang diakibatkan keterlambatan tsb. Semoga hal ini menjadi pertimbangan rekan-rekan yang lain bilamana berminat untuk membeli rumah di Puri Bali.

    Irvan

    April 28, 2008 at 9:24 am

  92. wah…wah.. kebetulan nih lagi ada yg bahas PB, kami lagi kepincut buat ngambil di PB banjar amlapura yg sekarang lagi dipasarin di JCC, cuma masih ada sedikit pertanyaan nih:
    1. masalah air gimana ya?, secara PB pake aer tanah, terus kalo mau dicek ke lab deket2 PB dimana ya? :)
    2. lebar jalan yg didalem cluster dan boulevard itu rata2 berapa meter ya?
    3. kontur tanah didalam PB itu berbukit apa gak ya? *makin ke belakang makin rendah/tinggi* secara banjar amlapura ini posisinya kan dibelakang..
    thanks infonya ya..

    Za

    Mei 4, 2008 at 4:04 pm

  93. saya mau tanya ada yang tahu detail wilayah yang kena tol cinere-jagorawi..saya berminat sama satu rumah di Wisma Cakra estate cinere..apakah wilayahnya kena jalur tol..
    thx

    arsa

    Mei 7, 2008 at 9:58 am

  94. Beberapa waktu lalu saya jg kepincut dengan Puri Bali dan sempat survey ke sana beberapa kali dgn beberapa kondisi (pagi, siang, malam, hujan, hari biasa maupun hari libur).

    Sempat tertarik dengan D1 no 1 karena letaknya di jalan buntu sedangkan jalanan cukup lebar. Akhirnya nggak jadi karena perbedaan contour tanah terlalu jauh dengan tanah aslinya (turapnya tinggi sekali). Kalau dibandingkan dengan misalnya blok C1, perbedaan ini cukup significant.

    Mudah mudahan hasil survey kecil kecilan ini dapat membantu. Agak seram kalau pakai turap tinggi sekali seperti itu, dan juga takutnya banjir di kemudian hari….

    T H

    Mei 15, 2008 at 4:23 am

  95. Halo semua. saya lagi bingung nih mau ambil di Puri bali atau di Ciomas Hills bogor (satu kali angkot ke stasiun bogor+panorama gubnung salak yang keliahatan jelas). Denger2 puri bali udah banyak yang bilang bagus. Kmrn sempet liat di Taman Melati, dengan harga yang lebih murah tentunya, tapi kulitasnya ga kalah plus fasum yang udah jadi duluan such as kolam renang. tapi denegr2 taman melati itu PJB nya ga jelas ya? apa betul (walaupun pengembangnya adhi realty)? bagaimana dengan puri bali, apakah ada kabar-kabar miring seperti itu?
    Kalau masalah banjir ya, mungkin paling aman ya tinggal di bogor ya…selain sudah banyak sekali perumahan baru di sana, akses dengan kereta dijamin karena dari ujung stasiun (blom penuh pas naik maksudnya), plus bebas macet seperti di sawangan atau depok. Beberapa bulan yang lalu saya juga sempat lihat di Pesona Cilebut…masih 6 kiloan dari terminal baranangsiang, tapi hanya 500m dr stasiun cilebut, dan hargnya kooperatif sekali (masih ada yang di bawah 100 juta utk type 36/72.

    ada komentar dan sarannya ga buat saya? thanks

    Intan

    Juni 9, 2008 at 4:14 am

  96. oiya, satu lagi, tamansari dan ciomas itu pengembangnya sama, wika realty. kalau udah ada yang beli di ciomas hills, sharing di sini dong

    Intan

    Juni 9, 2008 at 5:36 am

  97. Puri Bali menurut saya memiliki nilai lebih yang cukup banyak , landscape, akses jalan raya , mutu bangunan dan konsepnya .
    Satu kelemahannya adalah bau kandang ayam disekitar kantor pemasaran , cukup mengganggu . Namun jika agak kedalam baunya berkurang atau tidak tercium sama sekali. Tata airnya baik meski harus diuji lagi dengan perkembangan perumahan lain yang akan ada disisi perumahan ini .
    Kalau ciomas hill , lemah dalam segi akses kesananya. walau pemandangan gunung lebih indah cuma jalan yang kecil menuju kesana agak memberatkan pada saat sibuk. Buat yang biasa berkomunitas dibogor Ciomas hill ok , tapi kalau banyak interaksi kejakarta khususnya para biker , pasti malas pulangnya . Sisi lebihnya ya memang itu , akses kereta dan hawa pegunungan masih ada

    Fai

    Juni 13, 2008 at 4:24 am

  98. Hallo,

    teman-teman, butuh informasinya dong, bila ada yang mau jual rumah di Cipinang Indah 1 atau 2

    ditunggu ya kabar2nya

    ferdy amora

    Juni 17, 2008 at 10:57 am

  99. saatnya untuk peduli dan mulai belajar mengelola keuangan pribadi, mari klik website dibawah :

    http://www.keuanganpribadi.com/?id=gemamoney

    Jadikan kita manusia2 cerdas, GOod Luck !

    Kusumahati

    Juli 31, 2008 at 2:54 am

  100. Halo…

    Saya calon pembeli rumah di Puri Bali nih, banjar penelokan. Lagi masukin berkas buat KPR. Memang kayaknya marketingnya kurang paham betul dgn kondisi yg ditawarkan ya? Krn beberapa kali bisa salah informasi.

    Tanya dong, kira2 berapa lama sih rumah di prui bali bisa jadi? Kok aku baca2 info, katanya banyak yg complain lama ya? Lebih dr 6 bulan? Terus ada penalty nya gaa yaa…?
    Terus ada agreementnya ga?

    Terus kualitas airnya gimana nih?

    Sharing dong

    Gina

    Desember 23, 2008 at 8:20 am

  101. hai…

    Info lagi nih…

    Ada yang tau kalau di puri bali blok G akan dibangun UPS unit pengolahan sampah setinggi 10 meter?????????? Dibangunnya di taman persis di blok G.

    Malam ini jam 7 , para calon penghuni blok G akan diundang untuk bertemu dgn Pemda & manajemen Wika.
    Ada yang sudah tahu juga ga…??

    Minta tanggapannya dongs…

    Krn kalau di dalam perumahan ada penampungan sampah, gimana yaaaa…?
    Kok rasanya bau dan ga sehat banget sih>>>

    Gina

    Desember 24, 2008 at 6:38 am

  102. Selamat siang semua, maaf mau nimbrung nih, ada yang pernah atau sedang tinggal di Bukit Cimanggu City (BCC) Bogor. Kebetulan saat ini lagi nimbang-nimbang nyari rumah di sana. Gimana akses ke Jakarta-nya? Kira2 berapa lama? Kalau kereta, stasiun mana yang paling dekat? Terima kasih.

    Haris

    Januari 13, 2009 at 3:22 am

  103. Kalo boleh nimbrung nih:

    Biasanya memilih properti biasanya dengan pertimbangan :
    I. Spacial proximity thd :
    fasilitas umum (pasar,RS,Sekolah,Koramil/Polsek/Tol/terminal bis/KA)
    utk pertimbangan investasi.
    II. Aspek legalitas property
    -yg ada di site plan (di pameran) mesti sudah bebas seluruhnya.
    – Status hak (HGB ,HM, Strata Title/apartement)
    – PBB udah dilunasi blm (yg beli nanti yg bayar)
    – Kalo tanah , tidak ada sengketa antar keluarga waris
    III. Harga /Sistem Pembayaran
    – diskon
    – kerjasama kredit dengan Bank (bisa nyicil)
    – pelayanan purna jual
    IV. Fasilitas property itu sendiri
    -listrik,water treatment,mutu dan spec bangunan

    Mungkin ada yg bisa nambahin.

    tresna

    Januari 13, 2009 at 6:02 am

  104. Hai semua, ada yang bisa sharing cerita tentang tinggal di Bogor Nirwana Residence?

    reena

    Juli 7, 2009 at 2:39 pm

  105. menyediakan jasa perpajakan, pembukuan hub adhy purnama.081584995607 harga nego

    adhy

    April 8, 2010 at 3:07 am

  106. makasih yaah infonyaaa,,,,

    nining

    Juni 11, 2010 at 2:34 pm

  107. Nitip ya mas..
    Klo ada yg mau jual rmh 100jt an di wilayah depok bisa email ke saya ya.. Rahardjodidik@gmail.com thanks a lot…

    Didik

    Juli 16, 2010 at 11:40 pm

  108. Aku ada rencana mw ngambil rmh di perumahan bumi mas raya/bona sarana indah tapi harganya dibwh 200 juta ada yg bs ksh aku info ga ya? Thanks before

    Yani subowo

    Oktober 23, 2010 at 4:58 pm

  109. mau nanya nih,,,klo beli rumah di serpong green park..akses nya mudah ga ya ke jakarta pusat..gambir?

    noorlaili

    Januari 2, 2011 at 4:28 am

  110. Mau tanya info soal duta bintaro, ada yg nawarin rumah di duta bintaro cluster kintamani. Cuma saya dapet info kalo ada pembangunan tol jorr 2. Apakah rekan sekalian, bersedia berbagi info?

    doni husin

    Desember 17, 2011 at 7:47 am

  111. HATI-HATI DENGAN DEVELOPER PERUMAHAN CIOMAS HILLS BOGOR…

    sisingamangaraja

    Oktober 16, 2012 at 5:50 am

  112. Morning mas,,,
    Rencana kenaikan kelas th depan saya mau moving ke jkt.Suami sdh di jkt duluan.
    Saya bingung nentukan tempat tinggal. Pengen saya sih di cbbr karena dekat kakak+ortu,tetapi suami keberatan krn tdk ada KRL menunju tempat kerjanya di daerah cideng.
    Ada gak sih kereta yg bisa ditempuh dr cbbr?
    Pusing saya mikirin satu itu…

    nila

    Oktober 22, 2012 at 4:04 am

  113. Saya pingin cari rumah di depok, skrg sih candidat di permata regency. Sempet minat k puri bali tp katanya jauh dr stasiun. Trus minat jg di maharaja. Mana ya yg paling oke dr semua segi, transport, keamanan, knyamanan, ngga banjir, kondisi air tanah dsb nya

    nanti

    November 20, 2014 at 9:39 am

  114. […] Lokasi, lokasi, lokasi! memilih rumah | anjar priandoyo Hampir semua orang ketika ditanya saran mengenai membeli rumah mencantumkan lokasi sebagai alasan utama pemilihan rumahnya. sebenarnya apa dibalik lokasi. […]

  115. mau tanya dong klo Riscon group di Bukit Hijau Ciomas bermasalah ngga?

    Maulana

    Agustus 18, 2015 at 6:57 am


Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.